Pugman wrote: ↑Wed Oct 11, 2017 10:55
Peugeot 406
Ini Adalah servis yang dikerjakan sekaligus.
Ganti kopling 2,3 jt
Sealing untuk konpling 900rb
Kabel konpling 900rb
Jasa 1jt.
Top overhauled jasa 2 jt
Ganti valve, spring dll 1,5 jt
Bubut silinder water jacket 100rb
Ganti kondensor AC 900rb
jasa untuk AC 1 jt.
Repair knalpot 900rb
Total sekitar 12,6jt.
Terakhir
Servis kaki, ganti SA belakang dan ganti long tierod dan link depan 5jt,
Full body repaint include velg dan bersihkan headlamp 6 jt total 11jt.
Update
Berikut ini perbaikan Mazda 8 sudah saya Pakai 2,5 tahun dan saya beli bekas. Biaya di bawah ini tidak termasuk ganti Oli dan filter-filter ya, karena menurut saya beli oli dan filter itu sesuai Budget dan selera. Saya pakai Oli dan filter apa saja yang compatible dari reputable brand.
1. Ganti Busi, aslinya busi iridium 400rb/pcs x 4 lalu saya ganti yang Platinum aja 200rb x 4 :
800rb
2. Repaint body sebagian plus detailing dan ceramic coating karena senggolan sama Bus :
6 juta
3. Service Evap AC di tukang AC mobil :
50rb
4. Service selang pembuangan air di sunroof :
100rb
5. Ganti shock absorber belakang bekas :
750rb, kalau yang baru dan original sepasang 4 jt-an, sebenarnya belum perlu ganti, karena saya salah analisa.
6. Bikin karet dumper/stopper per belakang dan ganjelan per belakang buat naikkan GC sekitar 1cm :
300rb
7. Ganti Boot rack steer Original 1pcs sebelah kanan :
350rb
8. Ganti boot As roda bagian dalam 1pcs non Ori :
235rb
9. Ganti engine Mounting atas Ori :
1,2jt
10. Ganti Koil 1 pcs Non ori :
750rb
11. Ganti Motor assy untuk Power window sisi Driver :
1jt
12. Tukar tambah Aki :
800rb
13. Ganti ban 4pcs termasuk spooring :
4jt
14. 2x ganti lampu sein depan 25rb :
50rb
15. Ganti Oksigen Sensor Upstream (5 kabel) kalau ori 4,7jt-an, beli Non Ori di Ali Expres :
680rb