Ban untuk mobil lcgc
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Fri Feb 03, 2017 4:28
Ban untuk mobil lcgc
Rekan2 SMers, ane lagi galau nih mau ganti ban buat mobil murah ane
Mobil udah jalan 40 rebuan KM dan ban depan udah mulai menipis kira2 60%an dan belakang masih 70%an, ada keinginan untuk ganti ban yang ukuran standard nya adalah 175/65/14 ke 185/65/14 atau malah naekin ke ban papanza 185/70/14.
yang diinginkan setelah ganti ban, kendaraan lebih hening dan nyetir nya pengennya lebih nyaman dan pede waktu high speed. Karena mobil ane cukup sering dipacu di kecepatan cukup tinggi.
Pilihan-pilihan ban yang terlintas di pikiran ane:
- michelin type XM2+ dengan ukuran sama harganya lumayan juga di 700, kalo naek ke 185/65 dan 185/70 di hampir 800.
- turanza dengan ukuran sama harga 700 besar
- ecopia (lagi) harga paling murah di 600 kecil
Nah kalo keinginan ane sih mau nyoba naek ke 185/65 dulu pake michelin beli 2 dulu terus cobain. kalo emang enak, nanti beli lagi 2 nya samain michelin lagi, atau kalo ga puas, mungkin mau nyoba turanza,
apakah kawan2 sudah ada yang pernah nyoba di lcgc nya atau mobil laen dengan tipe ban yang sama? lebih worthed mana ya? karena kan michelin juga ga ada yang tipe atasnya tuh kalo untuk mobil murah gini
tolong berikan advise2 nya ya master2 sekalian
terima kasih yaa
Mobil udah jalan 40 rebuan KM dan ban depan udah mulai menipis kira2 60%an dan belakang masih 70%an, ada keinginan untuk ganti ban yang ukuran standard nya adalah 175/65/14 ke 185/65/14 atau malah naekin ke ban papanza 185/70/14.
yang diinginkan setelah ganti ban, kendaraan lebih hening dan nyetir nya pengennya lebih nyaman dan pede waktu high speed. Karena mobil ane cukup sering dipacu di kecepatan cukup tinggi.
Pilihan-pilihan ban yang terlintas di pikiran ane:
- michelin type XM2+ dengan ukuran sama harganya lumayan juga di 700, kalo naek ke 185/65 dan 185/70 di hampir 800.
- turanza dengan ukuran sama harga 700 besar
- ecopia (lagi) harga paling murah di 600 kecil
Nah kalo keinginan ane sih mau nyoba naek ke 185/65 dulu pake michelin beli 2 dulu terus cobain. kalo emang enak, nanti beli lagi 2 nya samain michelin lagi, atau kalo ga puas, mungkin mau nyoba turanza,
apakah kawan2 sudah ada yang pernah nyoba di lcgc nya atau mobil laen dengan tipe ban yang sama? lebih worthed mana ya? karena kan michelin juga ga ada yang tipe atasnya tuh kalo untuk mobil murah gini
tolong berikan advise2 nya ya master2 sekalian
terima kasih yaa
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 27, 2019 13:07
Re: Ban untuk mobil lcgc
Numpang nyimak om... soalnya punya 306 yang ukuran standarnya 185/65/14 tapi susah nyari ban bagus sekarang, kebanyakan adanya ban eco. Jadi kepikiran naik profil juga om.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1503
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Ban untuk mobil lcgc
cmiiw...dulu di 405 kalo ga salah standard-nya 195/65/r14 om..sy juga naik ukuran ke 195/70/r14Taufiq6210 wrote: ↑Mon Nov 23, 2020 2:55 Numpang nyimak om... soalnya punya 306 yang ukuran standarnya 185/65/14 tapi susah nyari ban bagus sekarang, kebanyakan adanya ban eco. Jadi kepikiran naik profil juga om.
malah saya lebih suka tampilannya...lebih donat gitu & pas ke ruang rodanya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Ban untuk mobil lcgc
Kalo City car saya seh pake Hankook Kinergy,
so far so good..
so far so good..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Sun Oct 15, 2017 1:32
Re: Ban untuk mobil lcgc
Kemarin ambil Dunlop Lm705. Kayanya ada ukuran 185/60r14 , harga harusnya di bawah 600.
Sofar pemakaian 7000an lebih senyap dan empuk dibanding sebelumnya, tapi kalau handling rasanya sama dengan sebelumnya. Sebelumnya pakai hankook dynapro HT. Kelas harusnya di atas ecopia dan setara turanza.
Sofar pemakaian 7000an lebih senyap dan empuk dibanding sebelumnya, tapi kalau handling rasanya sama dengan sebelumnya. Sebelumnya pakai hankook dynapro HT. Kelas harusnya di atas ecopia dan setara turanza.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1073
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Ban untuk mobil lcgc
beli ecopia lagi aja, ukuran 185/65/14 atau 195/60/14 penampilan udah lebih baik.
ecopia lumayan koq, spesifikasi bagus, model bagus.
ngapain beli michelin, mahal, dan yang didapat gak jauh beda.
saya sekarang pakai GT radial, dan Accelera, bagus juga, murah.
beli yang speed rating nya lebih tinggi, menurut saya mending brand lebih murah tapi speed rating lebih tinggi, daripada sebaliknya.
ecopia lumayan koq, spesifikasi bagus, model bagus.
ngapain beli michelin, mahal, dan yang didapat gak jauh beda.
saya sekarang pakai GT radial, dan Accelera, bagus juga, murah.
beli yang speed rating nya lebih tinggi, menurut saya mending brand lebih murah tapi speed rating lebih tinggi, daripada sebaliknya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 L12B3 CVT
Re: Ban untuk mobil lcgc
Casenya TS mirip ane. Ane pake Ecopia udah sampe 60 rb km ukuran 165/65/R14 pengen ganti ban yang mumpuni, krn ane juga sering pake highspeed dan sering ane geber lewat jalan yang kurang bagus demi ngejar waktu.
Sementara sih pikiran ane kayanya bakal pake Ecopia lagi, dari awal pake sampe sekarang cuma bocor alus 1 ban, gaada benjol samsek padahal pemakaiannya bisa dibilang cukup demanding. Klo master2 sini ada rekomendasi lain ane ikut mantau ya
Sementara sih pikiran ane kayanya bakal pake Ecopia lagi, dari awal pake sampe sekarang cuma bocor alus 1 ban, gaada benjol samsek padahal pemakaiannya bisa dibilang cukup demanding. Klo master2 sini ada rekomendasi lain ane ikut mantau ya
Others beside the daily:
2020 ANH140 2GD-FTV AT
2019 RU1 L15Z CVT
2019 PQ26-6C 1.2T DSG
2019 CMF-A 1.0 AMT
2015 A03A 3A92 MT
2013 GM2 L15A AT
2003 E46 M54B25 AT
2020 ANH140 2GD-FTV AT
2019 RU1 L15Z CVT
2019 PQ26-6C 1.2T DSG
2019 CMF-A 1.0 AMT
2015 A03A 3A92 MT
2013 GM2 L15A AT
2003 E46 M54B25 AT
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Wed Feb 08, 2017 2:58
- Location: jogja
- Daily Vehicle: be er pe X be at
Re: Ban untuk mobil lcgc
ikut nimbrung om
mau ganti ban bawaan lcgc juga champiro eco
bawaan champiro eco aga ngeri kalo bawa diatas 100 di tol trans jawa, cm berani 90-100 kpj aja kalo jalan jauh. cuman emang menurut kuping ban ini lmyn senyap
pernah liat mata kepala inova reborn bannya pecah pas 120 kpj di depan mata, bawaanya enasave kayanya..... untung ban belakang yg meledug masi aman cuma goyang aja
pengen ganti BS turanza t005 / BS techno yg aga mahalan dengan harapan ban lebih tahan di tol transjawa
mau ganti ban bawaan lcgc juga champiro eco
bawaan champiro eco aga ngeri kalo bawa diatas 100 di tol trans jawa, cm berani 90-100 kpj aja kalo jalan jauh. cuman emang menurut kuping ban ini lmyn senyap
pernah liat mata kepala inova reborn bannya pecah pas 120 kpj di depan mata, bawaanya enasave kayanya..... untung ban belakang yg meledug masi aman cuma goyang aja
pengen ganti BS turanza t005 / BS techno yg aga mahalan dengan harapan ban lebih tahan di tol transjawa
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Mon Apr 13, 2020 10:16
- Location: Bali
Re: Ban untuk mobil lcgc
Jangan pake ecopia lah. pengalaman pake di ignis, suaranya bising. terus gampang retak rambut juga. Kalau ane saranin coba pake BS Turanza T005A aja. ane bentar lagi juga mau ganti, sekitaran maret tahun depan. Skrg masih nanggung masih sisa giginya, dijual bekas juga harga pasti ancur2an. rencananya ganti ke turanza t005a, 185/65-R15.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Fri Feb 03, 2017 4:28
Re: Ban untuk mobil lcgc
wah boleh juga ya dunlop ini. nanti coba dicek2 deh harganyaakusuma wrote: ↑Mon Nov 23, 2020 6:05 Kemarin ambil Dunlop Lm705. Kayanya ada ukuran 185/60r14 , harga harusnya di bawah 600.
Sofar pemakaian 7000an lebih senyap dan empuk dibanding sebelumnya, tapi kalau handling rasanya sama dengan sebelumnya. Sebelumnya pakai hankook dynapro HT. Kelas harusnya di atas ecopia dan setara turanza.
sempet kepikiran hankook tapi apakah aman untuk kecepatan tinggi? karena kaki kanan jarang sekolahnya
bener sih om bagus, cuma bisingnya itu maknyosssaspsilver wrote: ↑Mon Nov 23, 2020 6:43 beli ecopia lagi aja, ukuran 185/65/14 atau 195/60/14 penampilan udah lebih baik.
ecopia lumayan koq, spesifikasi bagus, model bagus.
ngapain beli michelin, mahal, dan yang didapat gak jauh beda.
saya sekarang pakai GT radial, dan Accelera, bagus juga, murah.
beli yang speed rating nya lebih tinggi, menurut saya mending brand lebih murah tapi speed rating lebih tinggi, daripada sebaliknya.
wah bisa sampe 60 rebu ya tuh ban ecopia.. hebat juga ya. mungkin karena saya yang kakinya ga sekolah jadi cepet ya abisnya, saya rotasi dulu aja deh ke belakang jadi ntar langsung beli 4 sekalianHaykelAdityawarman wrote: ↑Mon Nov 23, 2020 6:52 Casenya TS mirip ane. Ane pake Ecopia udah sampe 60 rb km ukuran 165/65/R14 pengen ganti ban yang mumpuni, krn ane juga sering pake highspeed dan sering ane geber lewat jalan yang kurang bagus demi ngejar waktu.
Sementara sih pikiran ane kayanya bakal pake Ecopia lagi, dari awal pake sampe sekarang cuma bocor alus 1 ban, gaada benjol samsek padahal pemakaiannya bisa dibilang cukup demanding. Klo master2 sini ada rekomendasi lain ane ikut mantau ya
saya sih pengen ngincernya suaranya halusan sama ga takut kalo high speed sih, makanya pengen nyoba tipe selain ecopia
champiro itu GT radial ya? tapi ga berani buat high speed ya, berarti coret deh GT. Turanza sih banyak yang bilang oke, tapi kebisingannya ga tau dehkoboiy wrote: ↑Mon Nov 23, 2020 7:41 ikut nimbrung om
mau ganti ban bawaan lcgc juga champiro eco
bawaan champiro eco aga ngeri kalo bawa diatas 100 di tol trans jawa, cm berani 90-100 kpj aja kalo jalan jauh. cuman emang menurut kuping ban ini lmyn senyap
pernah liat mata kepala inova reborn bannya pecah pas 120 kpj di depan mata, bawaanya enasave kayanya..... untung ban belakang yg meledug masi aman cuma goyang aja
pengen ganti BS turanza t005 / BS techno yg aga mahalan dengan harapan ban lebih tahan di tol transjawa
nahhh iya nih bisingnya pake banget sih, apalagi dipake di lcgc yang lebih parah peredamannya, tapi so far bagus sih untuk daya tahannyadudeck99 wrote: ↑Mon Nov 23, 2020 7:54 Jangan pake ecopia lah. pengalaman pake di ignis, suaranya bising. terus gampang retak rambut juga. Kalau ane saranin coba pake BS Turanza T005A aja. ane bentar lagi juga mau ganti, sekitaran maret tahun depan. Skrg masih nanggung masih sisa giginya, dijual bekas juga harga pasti ancur2an. rencananya ganti ke turanza t005a, 185/65-R15.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Ban untuk mobil lcgc
Waduh, sorry om, gak bisa kasih testimoni buat high speed,ferrariman wrote: ↑Mon Nov 23, 2020 10:38sempet kepikiran hankook tapi apakah aman untuk kecepatan tinggi? karena kaki kanan jarang sekolahnya
soalnya saya gak berani ngebut, paling cruising di 80-90 Kmh aja,
mentok2 120 Kmh, itu juga kalo emang kondisi jalan kosong banget aja..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Mon Jan 25, 2016 2:11
Re: Ban untuk mobil lcgc
wah sama nih case nya, ban bawaan 175/65 R14, karena masih pakai velg bawaan, mentok di lebar 185
sempet bimbang antara 185/60 R14 dan 185/65 R14 , Kalau 185/70 R14 ini ban depan bisa mentok kalau laig full load atau belok patah, jadi main aman coret 185/70 R14
target nya = naik size supaya lebih stabil dan gak limbung , jadi pilihan ada :
1. Turanza 185/60 R14 , speed rating V
2. LM705 185/70 R14 , sayangnya coret karena /70
3. XM2+ 185/60 dan 185/65 R14 , speed rating H
4. GT Radial GTX Pro 185/60 dan 185/65 R14 , speed rating H
akhirnya pilih GT Radial GTX Pro 185/60 R14, alasan /60 karena gak beda jauh dengan 175/65 , alasan GTX Pro selain lebih murah lumayan beda bisa hemat 250rb / ban, sama penasaran dengan kualitas GT Radial GTX Pro, pengalaman pakai ban soft compound buatan Gajah Tunggal di motor selama ini puas,
awal ganti 2 ban di belakang, karena + langsung ganti lagi 2 ban di depan
+ lebih stabil dan lengket di aspal >> kerasa koq efeknya untuk lengket, klo stabil karena naik ukuran saya rasa wajar
+ Kec diatas 100km lebih PD dan nyaman, ternyata ban itu ada efeknya tidak hanya soal kaki kaki
+ pengereman lebih pakem
- Ini batu gampang banget nyelip , analisa sementara karena empuk ban nya, jadi batu gampang masuk di sela2
- ada suara dengung ban di banding ban sebelumnya (XM2 biasa) , sesuai info pemilik toko ban, kalau GTX Pro berisik
- kemungkinan akan lebih cepat habis karea TW hanya 320 , XM2 TW di 400an
yang perlu di cek kedepan adalah durabilitias dari GT Radial ini, apakah bisa mempertahankan performanya sampai pemakaian jangka panjang atau hingga ban habis, perlu pembuktian kadang ini yang dilupakan hehe.
Michellin atau bridgestone akan menjadi pilihan prioritas dari GT selama budget ada dan tidak ada misi khusus serta poin durabilitias performance dari awal hingga akhir umur ban yang perlu di pertimbangkan untuk 2 merk international tsb
sempet bimbang antara 185/60 R14 dan 185/65 R14 , Kalau 185/70 R14 ini ban depan bisa mentok kalau laig full load atau belok patah, jadi main aman coret 185/70 R14
target nya = naik size supaya lebih stabil dan gak limbung , jadi pilihan ada :
1. Turanza 185/60 R14 , speed rating V
2. LM705 185/70 R14 , sayangnya coret karena /70
3. XM2+ 185/60 dan 185/65 R14 , speed rating H
4. GT Radial GTX Pro 185/60 dan 185/65 R14 , speed rating H
akhirnya pilih GT Radial GTX Pro 185/60 R14, alasan /60 karena gak beda jauh dengan 175/65 , alasan GTX Pro selain lebih murah lumayan beda bisa hemat 250rb / ban, sama penasaran dengan kualitas GT Radial GTX Pro, pengalaman pakai ban soft compound buatan Gajah Tunggal di motor selama ini puas,
awal ganti 2 ban di belakang, karena + langsung ganti lagi 2 ban di depan
+ lebih stabil dan lengket di aspal >> kerasa koq efeknya untuk lengket, klo stabil karena naik ukuran saya rasa wajar
+ Kec diatas 100km lebih PD dan nyaman, ternyata ban itu ada efeknya tidak hanya soal kaki kaki
+ pengereman lebih pakem
- Ini batu gampang banget nyelip , analisa sementara karena empuk ban nya, jadi batu gampang masuk di sela2
- ada suara dengung ban di banding ban sebelumnya (XM2 biasa) , sesuai info pemilik toko ban, kalau GTX Pro berisik
- kemungkinan akan lebih cepat habis karea TW hanya 320 , XM2 TW di 400an
yang perlu di cek kedepan adalah durabilitias dari GT Radial ini, apakah bisa mempertahankan performanya sampai pemakaian jangka panjang atau hingga ban habis, perlu pembuktian kadang ini yang dilupakan hehe.
Michellin atau bridgestone akan menjadi pilihan prioritas dari GT selama budget ada dan tidak ada misi khusus serta poin durabilitias performance dari awal hingga akhir umur ban yang perlu di pertimbangkan untuk 2 merk international tsb
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue May 09, 2017 3:09
- Location: jabodetabek
- Daily Vehicle: mobil bekas
Re: Ban untuk mobil lcgc
pecah ban tuh momok paling menakutkan kalau lagi kecepatan tinggi.koboiy wrote: ↑Mon Nov 23, 2020 7:41 ikut nimbrung om
mau ganti ban bawaan lcgc juga champiro eco
bawaan champiro eco aga ngeri kalo bawa diatas 100 di tol trans jawa, cm berani 90-100 kpj aja kalo jalan jauh. cuman emang menurut kuping ban ini lmyn senyap
pernah liat mata kepala inova reborn bannya pecah pas 120 kpj di depan mata, bawaanya enasave kayanya..... untung ban belakang yg meledug masi aman cuma goyang aja
pengen ganti BS turanza t005 / BS techno yg aga mahalan dengan harapan ban lebih tahan di tol transjawa
katanya sih kalau pecah ban blkg masih lebih aman daripada pecah ban depan.
gak ada patokan atau ukuran baku sih ya berapa tipis ban udah harus ganti, hal ini pasti beda2 untuk tiap org.
pecah ban byk faktornya gak cuma dari tebal tipisnya ban tapi juga dari tekanan angin dan beban muatan.
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Fri Oct 18, 2019 4:00
Re: Ban untuk mobil lcgc
GT Radial GTX Pro ??maydhi09 wrote: ↑Tue Nov 24, 2020 2:39 wah sama nih case nya, ban bawaan 175/65 R14, karena masih pakai velg bawaan, mentok di lebar 185
sempet bimbang antara 185/60 R14 dan 185/65 R14 , Kalau 185/70 R14 ini ban depan bisa mentok kalau laig full load atau belok patah, jadi main aman coret 185/70 R14
target nya = naik size supaya lebih stabil dan gak limbung , jadi pilihan ada :
1. Turanza 185/60 R14 , speed rating V
2. LM705 185/70 R14 , sayangnya coret karena /70
3. XM2+ 185/60 dan 185/65 R14 , speed rating H
4. GT Radial GTX Pro 185/60 dan 185/65 R14 , speed rating H
akhirnya pilih GT Radial GTX Pro 185/60 R14, alasan /60 karena gak beda jauh dengan 175/65 , alasan GTX Pro selain lebih murah lumayan beda bisa hemat 250rb / ban, sama penasaran dengan kualitas GT Radial GTX Pro, pengalaman pakai ban soft compound buatan Gajah Tunggal di motor selama ini puas,
awal ganti 2 ban di belakang, karena + langsung ganti lagi 2 ban di depan
+ lebih stabil dan lengket di aspal >> kerasa koq efeknya untuk lengket, klo stabil karena naik ukuran saya rasa wajar
+ Kec diatas 100km lebih PD dan nyaman, ternyata ban itu ada efeknya tidak hanya soal kaki kaki
+ pengereman lebih pakem
- Ini batu gampang banget nyelip , analisa sementara karena empuk ban nya, jadi batu gampang masuk di sela2
- ada suara dengung ban di banding ban sebelumnya (XM2 biasa) , sesuai info pemilik toko ban, kalau GTX Pro berisik
- kemungkinan akan lebih cepat habis karea TW hanya 320 , XM2 TW di 400an
yang perlu di cek kedepan adalah durabilitias dari GT Radial ini, apakah bisa mempertahankan performanya sampai pemakaian jangka panjang atau hingga ban habis, perlu pembuktian kadang ini yang dilupakan hehe.
Michellin atau bridgestone akan menjadi pilihan prioritas dari GT selama budget ada dan tidak ada misi khusus serta poin durabilitias performance dari awal hingga akhir umur ban yang perlu di pertimbangkan untuk 2 merk international tsb
Ternyata memang ada ya...ini GT variannya selip-selip dikit
Saya pengguna GT Radial BXT Pro 165/65/13
Menurut saya ban ini harus diakui stabil dan daya cengkramnya OK baik kondisi kering ataupun basah
Performa basahnya menurut saya jempolan
Mengulang rute jarak jauh yang sama dengan ban ini membuat lebih pede melibas tikungan
Dulu waktu pake achilles di tikungan-tikungan itu saya harus mengerem/mengurangi kecepatan tapi dgn bxt lain ceritanya
Setuju mobil jadi stabil bukan hanya urusan kaki-kaki saja
Treadwear ban ini oke lohh... dan Murah...
Minusnya (kurleb sama) dengan GTX diatas:
Suaranya maknyoss... saya cendrung sensi soal suara tapi dengan segala lebihnya tadi saya mulai berkompromi dengannya bahkan akhir-akhir ini jadi seru juga denger deru ban BXT ini "Berasa" lebih kencang jadinya hahaha...
Batu doyan banget nyelip di alurnya bahkan menurut saya cukup gede juga batu yang nyelip tsb (mungkin krn ukuran alurnya)
Pernah kejadian pas awal ganti terdengar bunyi plek...plek...plek...mengikuti kecepatan roda
Sampe harus turun beberapa kali ngecek roda... ternyata akhirnya ketahuan ada batu lumayan gede nyelip dan bunyi saat bersentuhan dengan aspal
Pas awal sempat kuciwa juga dan terbersit hasrat kembali ke achilles 112 karena lebih senyap
Setelah dipakai jalan jauh baru terasa betapa performa daya cengkram achilles payah jika dibanding BXT
Mungkin merk lain ada yang lebih yahudd performa dan noise nya tapi karena pengen tetap ukuran imut R13 jadi pilihannya sangat terbatas
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 L12B3 CVT
Re: Ban untuk mobil lcgc
Rotasinya pas kira2 di pertengahan om, jadi pas diakhir masa penggunaan kurleb abisnya rata semua Ecopia sih ane rasa aman buat highspeed, itu buktinya masih bisa ngasih testi disini wkwk. Klo berisik ane ga tau tuh, ketutupan suara lagu atau mesinferrariman wrote: ↑Mon Nov 23, 2020 10:38
wah bisa sampe 60 rebu ya tuh ban ecopia.. hebat juga ya. mungkin karena saya yang kakinya ga sekolah jadi cepet ya abisnya, saya rotasi dulu aja deh ke belakang jadi ntar langsung beli 4 sekalian
saya sih pengen ngincernya suaranya halusan sama ga takut kalo high speed sih, makanya pengen nyoba tipe selain ecopia
Others beside the daily:
2020 ANH140 2GD-FTV AT
2019 RU1 L15Z CVT
2019 PQ26-6C 1.2T DSG
2019 CMF-A 1.0 AMT
2015 A03A 3A92 MT
2013 GM2 L15A AT
2003 E46 M54B25 AT
2020 ANH140 2GD-FTV AT
2019 RU1 L15Z CVT
2019 PQ26-6C 1.2T DSG
2019 CMF-A 1.0 AMT
2015 A03A 3A92 MT
2013 GM2 L15A AT
2003 E46 M54B25 AT
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ban untuk mobil lcgc
Ekopeyang seh utk mobil kecil bagus koq
Yg haram kl dipake utk mobil2 gede berat, berasa naek kapal d ombang ambing ombak ntar
Yg haram kl dipake utk mobil2 gede berat, berasa naek kapal d ombang ambing ombak ntar
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1297
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Ban untuk mobil lcgc
Falken Sincera SN832i, murah-meriah dengan grip bagus di kering & basah.
Dibanding LM705 di kelas yang sama ane lebih cocok dgn Falken Sincera SN832i ini.
Dibanding LM705 di kelas yang sama ane lebih cocok dgn Falken Sincera SN832i ini.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Fri Jun 05, 2020 7:50
- Location: Tajurhalang - Bogor
- Daily Vehicle: 1KR-DE_Ayla-2014
Re: Ban untuk mobil lcgc
Tahun depan renc mau ganti bs techno ane dengan falken sincera... Trus, kira2 seperti apa y kalau d duetin gt champiro eco ane.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1297
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Ban untuk mobil lcgc
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Ban untuk mobil lcgc
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Ban untuk mobil lcgc
Saya rasa ban mau merek apapun.koboiy wrote: ↑Mon Nov 23, 2020 7:41 ikut nimbrung om
mau ganti ban bawaan lcgc juga champiro eco
bawaan champiro eco aga ngeri kalo bawa diatas 100 di tol trans jawa, cm berani 90-100 kpj aja kalo jalan jauh. cuman emang menurut kuping ban ini lmyn senyap
pernah liat mata kepala inova reborn bannya pecah pas 120 kpj di depan mata, bawaanya enasave kayanya..... untung ban belakang yg meledug masi aman cuma goyang aja
pengen ganti BS turanza t005 / BS techno yg aga mahalan dengan harapan ban lebih tahan di tol transjawa
sebagus dan semahal apapun kalau tekanan anginnya kurang atau sudah tipis itu berbahaya sih pak.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Fri Jun 05, 2020 7:50
- Location: Tajurhalang - Bogor
- Daily Vehicle: 1KR-DE_Ayla-2014
Re: Ban untuk mobil lcgc
iya om, rencana 1 set sekalian sporing balancing, untuk champiro eco baru di ganti awal tahun ini.
bener bgt om, saya pake champiro eco tekanan nitro kurang 3 bar aja ud gak enk bgt.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Fri Feb 03, 2017 4:28
Re: Ban untuk mobil lcgc
Update
Akhirnya weekend kemaren memberanikan ganti ban sebanyak 2 pcs yang sudah berisik banget, padahal sudah dipindah ke belakang. Kondisi ban seperti ini
Akhirnya merk yang dipilih adalah michelin setelah bernegosiasi dengan menkeu, diperbolehkan ganti michelin huhuyyy
Begitu diganti test jalan langsung perbedaan yang terasa adalah keheningannya cukup naik signifikan, tapi ini belom dites di tol ya. Nanti akan saya update lagi begitu saya sudah test di tol dengan high speed
Untuk setir berasa lebih ringan dan kebetulan pulang dari ganti ban hujan, jadi bisa tes daya cengkeramnya yang bagus sih menurut ane, tapi ya itu entah apakah masih baru atau memang dia beneran bagus.
Sekian dulu update nya nanti kalo ada update lagi pasti saya update, apakah malah jadi pengen ganti yang 2 lagi, tapi sayang karena masih tebal 2 ban lagi, kemaren nanya ke toko ban boleh tuker tambah, tapi dia tidak bisa tuker tambah. Mungkin juga mau coba jual dulu kalo laku, boleh juga ganti 2 lagi nih [emoji16][emoji16][emoji16]
Akhirnya weekend kemaren memberanikan ganti ban sebanyak 2 pcs yang sudah berisik banget, padahal sudah dipindah ke belakang. Kondisi ban seperti ini
Akhirnya merk yang dipilih adalah michelin setelah bernegosiasi dengan menkeu, diperbolehkan ganti michelin huhuyyy
Begitu diganti test jalan langsung perbedaan yang terasa adalah keheningannya cukup naik signifikan, tapi ini belom dites di tol ya. Nanti akan saya update lagi begitu saya sudah test di tol dengan high speed
Untuk setir berasa lebih ringan dan kebetulan pulang dari ganti ban hujan, jadi bisa tes daya cengkeramnya yang bagus sih menurut ane, tapi ya itu entah apakah masih baru atau memang dia beneran bagus.
Sekian dulu update nya nanti kalo ada update lagi pasti saya update, apakah malah jadi pengen ganti yang 2 lagi, tapi sayang karena masih tebal 2 ban lagi, kemaren nanya ke toko ban boleh tuker tambah, tapi dia tidak bisa tuker tambah. Mungkin juga mau coba jual dulu kalo laku, boleh juga ganti 2 lagi nih [emoji16][emoji16][emoji16]
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.