Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 877
Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by rakyatwkwkland »

Nice review oom ChZ, ane dulu sebelum minang ANE orang rumah jg sempet mempertimbangkan sienta, tapi karena satu dan lain hal jadinya ANE saja.

Waktu dulu mempertimbangkan sienta gara2nya 2018 lalu kan toyota lg ngobral sienta, diskon konon katanya mulai dari kepala 4, bahkan kl ga salah ada yang tembus kepala 5. Ya tertariklah ane karena dari otr type q yg 300 jd tinggal 260-250 jdnya kan setara xpander.

Dapet inspirasi mobil ini karena 2 kali nyobain pas naik taksol dan lumayan enak. Pertimbangan lainnya karena dia PSD jd lumayan memudahkan kl ada lansia mau naik (meski yg ini lansianya masih msk kategori nenek2 lincah wkwkwkwk). Ditambah lagi safety features yg lengkap buat harga after discountnya, dah ada 3 balon + ABS + EBD + VSC + HSA + rem belakang cakram (yg terakhir ini bahkan 7 seater kompetitor seharganya blm ada yg punya smp sekarang ya?). Ditambah pulak ane liat review sienta mengenai dive in seat nya yg sgt membantu buat operasional kantor angkut2 barang, juga mengenai akomodasi baris 3 nya. Itu baris 3 meski sempit, tapi posisi duduknya kalo diliat ok juga ya, bener2 'duduk' gak jongkok. Sempit sih ga jadi masalah soalnya orang rumah badannya kecil2, posisi duduk yg nyaman dan ga jongkok yg jadi pertimbangan ane, termasuk ketika milih ANE.

Kl banyak yg ga suka sama modelnya, ane malah ga masalah sama modelnya... hehehe, model emang perkara selera sih...
Hal lain yg jg ane suka adalah interiornya. Terlepas dari perkara tuas transmisi, ane demen sama desain dashboardnya, menurut ane bagus dan enak dipandang mata aja gitu. Kl bench seat justru bagi ane ga masalah karena sbg mobil satu2nya lumayan buat nambah kapasitas angkut satu orang (biar kyk orang indo kebanyakan, makin muat banyak makin bagus, kl perlu kapasitas angkutnya sebanyak bis... wkwkwkwk... :ngacir: :ngacir: )
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2884
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -

Post by KielConstantine »

Herman7103 wrote: Sat Dec 12, 2020 10:45 Om Kiel ini benar benar bikin gue ngak brani beli BMW wkwkwk padahal asli jujur aja ya om, gue sebenernya naksir banget sama design mobil BMW, Cakeppp . Kalau Sienta mah design ikan pari kagak bisa gue cerna outlooknya wkwkwk
jelekkk.
Wakakaka.... makanya om herman... semisal ketemu orang bawa BMW/Mercedes or another european kondisi bekas agak berumur jangan langsung berkecil hati..... trus anggep tu orang sakti..

Bilang aja dalam hati.. "Ah blagu amat bawa eropa tua tengil2an. Bentar lagi juga masuk bengkel.."

Mending mobil saya, walau kelas sejuta umat tapi ga rusak2. Tinggal start jalan... :big_grin:

Seperti kata mutiara master suhu jivos:
"Tulisan indah diforum tentang mobilnya, tidak seindah mukanya pas disodori tagihan bengkel."

Peace2 yg lagi pelihara eropa/mobil anti mainstream lainnya.. jangan serang ane... :ngacir:
:drinking:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Tue Dec 15, 2020 7:03

Seperti kata mutiara master suhu jivos:
"Tulisan indah diforum tentang mobilnya, tidak seindah mukanya pas disodori tagihan bengkel."

Peace2 yg lagi pelihara eropa/mobil anti mainstream lainnya.. jangan serang ane... :ngacir:
:drinking:
semua cerita indah di forum tentang perawatan sebuah mobil jerman tua selalu diawali dengan kata "JANC*K" setiap ngeliat tagihan bengkelnya :big_grin:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
roadmap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 293
Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by roadmap »

Dilain sisi om, saya selalu salut lihat orang2 yg nyetir mobil eropa di jalan. Kalau nemu yg bagus dan terawat pasti saya kasih klakson dan acungin jempol. Bahas sedikit dengan istri yg duduk di sebelah mengenai betapa bagus mobilnya dan ketelatenan orang yg merawat.

Istri saya selalu respon dgn 1 kalimat “jangan coba2 beli ya”. [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27283
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -

Post by DOHC »

KielConstantine wrote: Tue Dec 15, 2020 7:03
Herman7103 wrote: Sat Dec 12, 2020 10:45 Om Kiel ini benar benar bikin gue ngak brani beli BMW wkwkwk padahal asli jujur aja ya om, gue sebenernya naksir banget sama design mobil BMW, Cakeppp . Kalau Sienta mah design ikan pari kagak bisa gue cerna outlooknya wkwkwk
jelekkk.
Wakakaka.... makanya om herman... semisal ketemu orang bawa BMW/Mercedes or another european kondisi bekas agak berumur jangan langsung berkecil hati..... trus anggep tu orang sakti..

Bilang aja dalam hati.. "Ah blagu amat bawa eropa tua tengil2an. Bentar lagi juga masuk bengkel.."

Mending mobil saya, walau kelas sejuta umat tapi ga rusak2. Tinggal start jalan... :big_grin:

Seperti kata mutiara master suhu jivos:
"Tulisan indah diforum tentang mobilnya, tidak seindah mukanya pas disodori tagihan bengkel."

Peace2 yg lagi pelihara eropa/mobil anti mainstream lainnya.. jangan serang ane... :ngacir:
:drinking:
Tagihan bole bkin sakit ati

Tp bgt masuk tol trans jawabahn, apalagi vrz pajero2an pd nyolot kebut2an, si pemakai biem tinggal senyum sikit sambil blg, "minggir lo pada, gw kentutin neh"
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -

Post by IGedeAmat »

DOHC wrote: Tue Dec 15, 2020 8:12
Tagihan bole bkin sakit ati

Tp bgt masuk tol trans jawabahn, apalagi vrz pajero2an pd nyolot kebut2an, si pemakai biem tinggal senyum sikit sambil blg, "minggir lo pada, gw kentutin neh"
Dari pengalaman buntutin gituan di tol pake Suzuki APV full load ( :mky_03: )
udah bukan di asepin / dikentutin lagi om,
Asep kentutnya aja udah gak kebagian saking jauhnya...
:big_biglaugh:
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by andyez86 »

JukeJoken wrote: Sun Dec 13, 2020 9:59
ChZ wrote: Sat Dec 12, 2020 15:16
wah gile lengkap abis :big_exellent:

gak nyangka ya oom ternyata versi facelifted malah disunat... tp kadang saya pikir emang beberapa atpm itu setiap nge facelift mobil selalu demen nyunatin barang barang gak keliatan mainly elektroniknya... yah jarang ada user yang komplen juga sih kalo nggak teliti :ungg: tinggal ngga usah masukin ke brosur orang tetep bakal bilang sienta mobil bagus.

oh ya soal filter udara ini yang jadi komplen ane dari awal mobil ini muncul... gak ngebayangin itu copot saringan udara harus buka wiper dulu. Repotnya saingan ama HR15 nissan. honda L15 aja di freed lumayan ruang nya agak gede banding jazz GE.

nahhh ternyata bener kecurigaan ane kalo tensionernya kambuh... ada gejala gejala kek HRV adik ane dl waktu tensionernya rusak. suara ngorokk waktu low speed. bearing roda kiri juga agak bunyi.
buat filter bisa pasang belalai soluna Om , kalau mau pindah ke kiri kayak 2018 up kata beres sih susah. Tensioner kalau ngoroknya cuma pas di gas kondisi jalan , masalahnya cuma di bearing aja yang kena Om , kalau misal lagi idle ada ngorok kasar , full satu tensioner harus ganti. penyakitnya emang di ngorok ini sih kalau Sienta. Sama awas oli CVTnya om sering ganti , Sienta model CVTnya gak bisa dikuras soalnya , harus rajin ganti jadinya.
sdh pernah ganti oli cvt sienta om?ganti dmna ya klo boleh tau?thq
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27283
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -

Post by DOHC »

IGedeAmat wrote: Wed Dec 16, 2020 2:13
DOHC wrote: Tue Dec 15, 2020 8:12
Tagihan bole bkin sakit ati

Tp bgt masuk tol trans jawabahn, apalagi vrz pajero2an pd nyolot kebut2an, si pemakai biem tinggal senyum sikit sambil blg, "minggir lo pada, gw kentutin neh"
Dari pengalaman buntutin gituan di tol pake Suzuki APV full load ( :mky_03: )
udah bukan di asepin / dikentutin lagi om,
Asep kentutnya aja udah gak kebagian saking jauhnya...
:big_biglaugh:
Jangankan baling2 baru

Baling2 tua e36 aj jago kentutin orang

Saya perna lari2 cantik d tol lingkar luar minjem d4d pa'de saya.. ketemu 2 e36 tua lg adu kentut2an.. ad stiker klub nya jg.. gile itu saya lg lari 140 aj enteng bener dkentutin mreka, anteng bener nyalib2 nya

Ta kira itu om kompre.. tp waktu d forum saya tanya, katanya dia ga perna ikut club2an
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by JukeJoken »

andyez86 wrote: Wed Dec 16, 2020 2:39
JukeJoken wrote: Sun Dec 13, 2020 9:59
ChZ wrote: Sat Dec 12, 2020 15:16
wah gile lengkap abis :big_exellent:

gak nyangka ya oom ternyata versi facelifted malah disunat... tp kadang saya pikir emang beberapa atpm itu setiap nge facelift mobil selalu demen nyunatin barang barang gak keliatan mainly elektroniknya... yah jarang ada user yang komplen juga sih kalo nggak teliti :ungg: tinggal ngga usah masukin ke brosur orang tetep bakal bilang sienta mobil bagus.

oh ya soal filter udara ini yang jadi komplen ane dari awal mobil ini muncul... gak ngebayangin itu copot saringan udara harus buka wiper dulu. Repotnya saingan ama HR15 nissan. honda L15 aja di freed lumayan ruang nya agak gede banding jazz GE.

nahhh ternyata bener kecurigaan ane kalo tensionernya kambuh... ada gejala gejala kek HRV adik ane dl waktu tensionernya rusak. suara ngorokk waktu low speed. bearing roda kiri juga agak bunyi.
buat filter bisa pasang belalai soluna Om , kalau mau pindah ke kiri kayak 2018 up kata beres sih susah. Tensioner kalau ngoroknya cuma pas di gas kondisi jalan , masalahnya cuma di bearing aja yang kena Om , kalau misal lagi idle ada ngorok kasar , full satu tensioner harus ganti. penyakitnya emang di ngorok ini sih kalau Sienta. Sama awas oli CVTnya om sering ganti , Sienta model CVTnya gak bisa dikuras soalnya , harus rajin ganti jadinya.
sdh pernah ganti oli cvt sienta om?ganti dmna ya klo boleh tau?thq
ane ganti di Plaza Toyota sih , kena 500 ribuan sama jasa. CVT sienta gabisa dikuras , jadi cuma bisa ganti. Gantinya juga harus yang CVTF jenis FE
harrymau
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Wed Mar 04, 2020 13:45

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by harrymau »

rakyatwkwkland wrote: Tue Dec 15, 2020 6:36 Nice review oom ChZ, ane dulu sebelum minang ANE orang rumah jg sempet mempertimbangkan sienta, tapi karena satu dan lain hal jadinya ANE saja.

Waktu dulu mempertimbangkan sienta gara2nya 2018 lalu kan toyota lg ngobral sienta, diskon konon katanya mulai dari kepala 4, bahkan kl ga salah ada yang tembus kepala 5. Ya tertariklah ane karena dari otr type q yg 300 jd tinggal 260-250 jdnya kan setara xpander.

Dapet inspirasi mobil ini karena 2 kali nyobain pas naik taksol dan lumayan enak. Pertimbangan lainnya karena dia PSD jd lumayan memudahkan kl ada lansia mau naik (meski yg ini lansianya masih msk kategori nenek2 lincah wkwkwkwk). Ditambah lagi safety features yg lengkap buat harga after discountnya, dah ada 3 balon + ABS + EBD + VSC + HSA + rem belakang cakram (yg terakhir ini bahkan 7 seater kompetitor seharganya blm ada yg punya smp sekarang ya?). Ditambah pulak ane liat review sienta mengenai dive in seat nya yg sgt membantu buat operasional kantor angkut2 barang, juga mengenai akomodasi baris 3 nya. Itu baris 3 meski sempit, tapi posisi duduknya kalo diliat ok juga ya, bener2 'duduk' gak jongkok. Sempit sih ga jadi masalah soalnya orang rumah badannya kecil2, posisi duduk yg nyaman dan ga jongkok yg jadi pertimbangan ane, termasuk ketika milih ANE.

Kl banyak yg ga suka sama modelnya, ane malah ga masalah sama modelnya... hehehe, model emang perkara selera sih...
Hal lain yg jg ane suka adalah interiornya. Terlepas dari perkara tuas transmisi, ane demen sama desain dashboardnya, menurut ane bagus dan enak dipandang mata aja gitu. Kl bench seat justru bagi ane ga masalah karena sbg mobil satu2nya lumayan buat nambah kapasitas angkut satu orang (biar kyk orang indo kebanyakan, makin muat banyak makin bagus, kl perlu kapasitas angkutnya sebanyak bis... wkwkwkwk... :ngacir: :ngacir: )
om kalo boleh sharing kenapa jadinya ambil ANE (kenapa ga jadi beli Sienta)? ambil ANE type sport kah? Thanks om
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 877
Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by rakyatwkwkland »

harrymau wrote: Sun Dec 27, 2020 1:44
rakyatwkwkland wrote: Tue Dec 15, 2020 6:36 Nice review oom ChZ, ane dulu sebelum minang ANE orang rumah jg sempet mempertimbangkan sienta, tapi karena satu dan lain hal jadinya ANE saja.

Waktu dulu mempertimbangkan sienta gara2nya 2018 lalu kan toyota lg ngobral sienta, diskon konon katanya mulai dari kepala 4, bahkan kl ga salah ada yang tembus kepala 5. Ya tertariklah ane karena dari otr type q yg 300 jd tinggal 260-250 jdnya kan setara xpander.

Dapet inspirasi mobil ini karena 2 kali nyobain pas naik taksol dan lumayan enak. Pertimbangan lainnya karena dia PSD jd lumayan memudahkan kl ada lansia mau naik (meski yg ini lansianya masih msk kategori nenek2 lincah wkwkwkwk). Ditambah lagi safety features yg lengkap buat harga after discountnya, dah ada 3 balon + ABS + EBD + VSC + HSA + rem belakang cakram (yg terakhir ini bahkan 7 seater kompetitor seharganya blm ada yg punya smp sekarang ya?). Ditambah pulak ane liat review sienta mengenai dive in seat nya yg sgt membantu buat operasional kantor angkut2 barang, juga mengenai akomodasi baris 3 nya. Itu baris 3 meski sempit, tapi posisi duduknya kalo diliat ok juga ya, bener2 'duduk' gak jongkok. Sempit sih ga jadi masalah soalnya orang rumah badannya kecil2, posisi duduk yg nyaman dan ga jongkok yg jadi pertimbangan ane, termasuk ketika milih ANE.

Kl banyak yg ga suka sama modelnya, ane malah ga masalah sama modelnya... hehehe, model emang perkara selera sih...
Hal lain yg jg ane suka adalah interiornya. Terlepas dari perkara tuas transmisi, ane demen sama desain dashboardnya, menurut ane bagus dan enak dipandang mata aja gitu. Kl bench seat justru bagi ane ga masalah karena sbg mobil satu2nya lumayan buat nambah kapasitas angkut satu orang (biar kyk orang indo kebanyakan, makin muat banyak makin bagus, kl perlu kapasitas angkutnya sebanyak bis... wkwkwkwk... :ngacir: :ngacir: )
om kalo boleh sharing kenapa jadinya ambil ANE (kenapa ga jadi beli Sienta)? ambil ANE type sport kah? Thanks om
Gara2 jatohnya ANE msh lebih murah lumayan jauh. Dulu pertimbangin sienta karena juga pertimbangin xpander yg kala itu msh no diskon yg artinya kalo dibandingin sienta Q after diskon dah beda tipis, bahkan kl ga salah msh ada inden2 walau dah ga lama.

ANE ny type gx. Punya ane unit 2018 nov yg msh belum improvement ac digital dan velg. Dulu belum ada sport, adanya type gx esp. Awalnya mau ambil gx esp, bilangnya inden sampe september, terus molor lagi sampe oktober, terus ujung-ujungnya katanya yg gx esp cuma diproduksi terbatas, akhirnya jd barang ghoib deh (bahkan dugaan ane tipe ini ga dijual untuk umum cuma ada unit test buat media, masa semua dealer ga ada satupun yg punya, baca2 di trit ertiga s3rious di kk juga pada ga ada yg dapet barangnya). Terpaksa angkut yg gx biasa :frm_bang_head:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by nyotnyet »

rakyatwkwkland wrote:
harrymau wrote: Sun Dec 27, 2020 1:44
rakyatwkwkland wrote: Tue Dec 15, 2020 6:36 Nice review oom ChZ, ane dulu sebelum minang ANE orang rumah jg sempet mempertimbangkan sienta, tapi karena satu dan lain hal jadinya ANE saja.

Waktu dulu mempertimbangkan sienta gara2nya 2018 lalu kan toyota lg ngobral sienta, diskon konon katanya mulai dari kepala 4, bahkan kl ga salah ada yang tembus kepala 5. Ya tertariklah ane karena dari otr type q yg 300 jd tinggal 260-250 jdnya kan setara xpander.

Dapet inspirasi mobil ini karena 2 kali nyobain pas naik taksol dan lumayan enak. Pertimbangan lainnya karena dia PSD jd lumayan memudahkan kl ada lansia mau naik (meski yg ini lansianya masih msk kategori nenek2 lincah wkwkwkwk). Ditambah lagi safety features yg lengkap buat harga after discountnya, dah ada 3 balon + ABS + EBD + VSC + HSA + rem belakang cakram (yg terakhir ini bahkan 7 seater kompetitor seharganya blm ada yg punya smp sekarang ya?). Ditambah pulak ane liat review sienta mengenai dive in seat nya yg sgt membantu buat operasional kantor angkut2 barang, juga mengenai akomodasi baris 3 nya. Itu baris 3 meski sempit, tapi posisi duduknya kalo diliat ok juga ya, bener2 'duduk' gak jongkok. Sempit sih ga jadi masalah soalnya orang rumah badannya kecil2, posisi duduk yg nyaman dan ga jongkok yg jadi pertimbangan ane, termasuk ketika milih ANE.

Kl banyak yg ga suka sama modelnya, ane malah ga masalah sama modelnya... hehehe, model emang perkara selera sih...
Hal lain yg jg ane suka adalah interiornya. Terlepas dari perkara tuas transmisi, ane demen sama desain dashboardnya, menurut ane bagus dan enak dipandang mata aja gitu. Kl bench seat justru bagi ane ga masalah karena sbg mobil satu2nya lumayan buat nambah kapasitas angkut satu orang (biar kyk orang indo kebanyakan, makin muat banyak makin bagus, kl perlu kapasitas angkutnya sebanyak bis... wkwkwkwk... :ngacir: :ngacir: )
om kalo boleh sharing kenapa jadinya ambil ANE (kenapa ga jadi beli Sienta)? ambil ANE type sport kah? Thanks om
Gara2 jatohnya ANE msh lebih murah lumayan jauh. Dulu pertimbangin sienta karena juga pertimbangin xpander yg kala itu msh no diskon yg artinya kalo dibandingin sienta Q after diskon dah beda tipis, bahkan kl ga salah msh ada inden2 walau dah ga lama.

ANE ny type gx. Punya ane unit 2018 nov yg msh belum improvement ac digital dan velg. Dulu belum ada sport, adanya type gx esp. Awalnya mau ambil gx esp, bilangnya inden sampe september, terus molor lagi sampe oktober, terus ujung-ujungnya katanya yg gx esp cuma diproduksi terbatas, akhirnya jd barang ghoib deh (bahkan dugaan ane tipe ini ga dijual untuk umum cuma ada unit test buat media, masa semua dealer ga ada satupun yg punya, baca2 di trit ertiga s3rious di kk juga pada ga ada yg dapet barangnya). Terpaksa angkut yg gx biasa :frm_bang_head:
ANE ini menurut saya improvement banget dibanding yg lama...adik ipar saya pake yg lama, papa saya pake ANE sport, berasa banget bedanya, kerasa naik kelas dibanding yg lama, lbh nyaman juga, yg penting bagi saya spionnya lbh enak drpd yg lama.

Soul Red zoom zoom
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 877
Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -

Post by rakyatwkwkland »

nyotnyet wrote: Sun Dec 27, 2020 13:00
rakyatwkwkland wrote:
harrymau wrote: Sun Dec 27, 2020 1:44

om kalo boleh sharing kenapa jadinya ambil ANE (kenapa ga jadi beli Sienta)? ambil ANE type sport kah? Thanks om
Gara2 jatohnya ANE msh lebih murah lumayan jauh. Dulu pertimbangin sienta karena juga pertimbangin xpander yg kala itu msh no diskon yg artinya kalo dibandingin sienta Q after diskon dah beda tipis, bahkan kl ga salah msh ada inden2 walau dah ga lama.

ANE ny type gx. Punya ane unit 2018 nov yg msh belum improvement ac digital dan velg. Dulu belum ada sport, adanya type gx esp. Awalnya mau ambil gx esp, bilangnya inden sampe september, terus molor lagi sampe oktober, terus ujung-ujungnya katanya yg gx esp cuma diproduksi terbatas, akhirnya jd barang ghoib deh (bahkan dugaan ane tipe ini ga dijual untuk umum cuma ada unit test buat media, masa semua dealer ga ada satupun yg punya, baca2 di trit ertiga s3rious di kk juga pada ga ada yg dapet barangnya). Terpaksa angkut yg gx biasa :frm_bang_head:
ANE ini menurut saya improvement banget dibanding yg lama...adik ipar saya pake yg lama, papa saya pake ANE sport, berasa banget bedanya, kerasa naik kelas dibanding yg lama, lbh nyaman juga, yg penting bagi saya spionnya lbh enak drpd yg lama.
Wuihhh... sobat e r t e l u ... wkwkwkwkwk

Menurut ane yg paling mantul emang platform baru heartect nya ini sih. Claimnya lebih ringan dan lebih rigid. Faktanya, ANE ini menggemuk lumayan banyak dibanding ertiga lama, bukannya berat kosongnya naik, ini malah turun jadi lebih ringan. Berkos lebih ringan + enjin 1.5 yg lebih gede tenaganya, dipastikan bisa lebih ngacir dari ertiga lama. Untuk urusan bantingan jg meningkat sih. Emang suspensinya jd lbh kaku, tapi untuk peredaman suspensinya lebih baik, jadinya ya lebih stabil tapi tetep ga kerasa geradakan kalau hajar jalan rusak.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by nyotnyet »

rakyatwkwkland wrote:
nyotnyet wrote: Sun Dec 27, 2020 13:00
rakyatwkwkland wrote: Gara2 jatohnya ANE msh lebih murah lumayan jauh. Dulu pertimbangin sienta karena juga pertimbangin xpander yg kala itu msh no diskon yg artinya kalo dibandingin sienta Q after diskon dah beda tipis, bahkan kl ga salah msh ada inden2 walau dah ga lama.

ANE ny type gx. Punya ane unit 2018 nov yg msh belum improvement ac digital dan velg. Dulu belum ada sport, adanya type gx esp. Awalnya mau ambil gx esp, bilangnya inden sampe september, terus molor lagi sampe oktober, terus ujung-ujungnya katanya yg gx esp cuma diproduksi terbatas, akhirnya jd barang ghoib deh (bahkan dugaan ane tipe ini ga dijual untuk umum cuma ada unit test buat media, masa semua dealer ga ada satupun yg punya, baca2 di trit ertiga s3rious di kk juga pada ga ada yg dapet barangnya). Terpaksa angkut yg gx biasa :frm_bang_head:
ANE ini menurut saya improvement banget dibanding yg lama...adik ipar saya pake yg lama, papa saya pake ANE sport, berasa banget bedanya, kerasa naik kelas dibanding yg lama, lbh nyaman juga, yg penting bagi saya spionnya lbh enak drpd yg lama.
Wuihhh... sobat e r t e l u ... wkwkwkwkwk

Menurut ane yg paling mantul emang platform baru heartect nya ini sih. Claimnya lebih ringan dan lebih rigid. Faktanya, ANE ini menggemuk lumayan banyak dibanding ertiga lama, bukannya berat kosongnya naik, ini malah turun jadi lebih ringan. Berkos lebih ringan + enjin 1.5 yg lebih gede tenaganya, dipastikan bisa lebih ngacir dari ertiga lama. Untuk urusan bantingan jg meningkat sih. Emang suspensinya jd lbh kaku, tapi untuk peredaman suspensinya lebih baik, jadinya ya lebih stabil tapi tetep ga kerasa geradakan kalau hajar jalan rusak.
LMPV plg masuk akal soalnya om, meskipun bbrp orang blg model belakang ANE jelek, buat kami sih oke2 aja hahahaha, sebagai pengganti GL lama bokap, saya malah lbh seneng bawa ANE drpd GL, joknya aneh menurut saya si GL

Soul Red zoom zoom
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 877
Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -

Post by rakyatwkwkland »

nyotnyet wrote: Sun Dec 27, 2020 13:21
rakyatwkwkland wrote:
nyotnyet wrote: Sun Dec 27, 2020 13:00
ANE ini menurut saya improvement banget dibanding yg lama...adik ipar saya pake yg lama, papa saya pake ANE sport, berasa banget bedanya, kerasa naik kelas dibanding yg lama, lbh nyaman juga, yg penting bagi saya spionnya lbh enak drpd yg lama.
Wuihhh... sobat e r t e l u ... wkwkwkwkwk

Menurut ane yg paling mantul emang platform baru heartect nya ini sih. Claimnya lebih ringan dan lebih rigid. Faktanya, ANE ini menggemuk lumayan banyak dibanding ertiga lama, bukannya berat kosongnya naik, ini malah turun jadi lebih ringan. Berkos lebih ringan + enjin 1.5 yg lebih gede tenaganya, dipastikan bisa lebih ngacir dari ertiga lama. Untuk urusan bantingan jg meningkat sih. Emang suspensinya jd lbh kaku, tapi untuk peredaman suspensinya lebih baik, jadinya ya lebih stabil tapi tetep ga kerasa geradakan kalau hajar jalan rusak.
LMPV plg masuk akal soalnya om, meskipun bbrp orang blg model belakang ANE jelek, buat kami sih oke2 aja hahahaha, sebagai pengganti GL lama bokap, saya malah lbh seneng bawa ANE drpd GL, joknya aneh menurut saya si GL
Hehehe, model mah emang subjektif oom, sesuai selera masing2 gabisa disamaratakan. Menurut ane pantatnya ANE jg jelek, rada bikin sakit mata. Ditambah lagi velgnya yg awal2 sebelum improvement modelnya complicated gitu palang banyak, ane pusing liatnya, nyucinya juga jadi ribet. wkwkwkwk

Orang lain banyak yang bilang sienta modelnya aneh lah, kaya lele lah, kaya ini lah itu lah, termasuk rekan2 lain di atas. Lah ini ane kok malah demen ya sama modelnya sienta... wkwkwkwkwk :big_grin:
Last edited by rakyatwkwkland on Sun Dec 27, 2020 13:29, edited 1 time in total.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by nyotnyet »

rakyatwkwkland wrote:
nyotnyet wrote: Sun Dec 27, 2020 13:21
rakyatwkwkland wrote: Wuihhh... sobat e r t e l u ... wkwkwkwkwk

Menurut ane yg paling mantul emang platform baru heartect nya ini sih. Claimnya lebih ringan dan lebih rigid. Faktanya, ANE ini menggemuk lumayan banyak dibanding ertiga lama, bukannya berat kosongnya naik, ini malah turun jadi lebih ringan. Berkos lebih ringan + enjin 1.5 yg lebih gede tenaganya, dipastikan bisa lebih ngacir dari ertiga lama. Untuk urusan bantingan jg meningkat sih. Emang suspensinya jd lbh kaku, tapi untuk peredaman suspensinya lebih baik, jadinya ya lebih stabil tapi tetep ga kerasa geradakan kalau hajar jalan rusak.
LMPV plg masuk akal soalnya om, meskipun bbrp orang blg model belakang ANE jelek, buat kami sih oke2 aja hahahaha, sebagai pengganti GL lama bokap, saya malah lbh seneng bawa ANE drpd GL, joknya aneh menurut saya si GL
Hehehe, model mah emang subjektif oom, sesuai selera masing2 gabisa disamaratakan. Menurut ane pantatnya ANE jg jelek, rada bikin sakit mata. Ditambah lagi velgnya yg awal2 sebelum improvement modelnya complicated gitu palang banyak, ane pusing liatnya, nyucinya juga jadi ribet. wkwkwkwk

Orang lain banyak yang bilang sienta modelnya aneh lah, kaya lele lah, kaya ini lah itu lah. Lah ini ane kok malah demen ya sama modelnya sienta... wkwkwkwkwk :big_grin:
Sienta saya juga demen om, tp yg Q hahahaha
Velgnya yg sport lbh mending sih Om, plg mantul sport udah ada vsc sama hsanya sih hehehe

Soul Red zoom zoom
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by ChZ »

rakyatwkwkland wrote: Sun Dec 27, 2020 12:57
Gara2 jatohnya ANE msh lebih murah lumayan jauh. Dulu pertimbangin sienta karena juga pertimbangin xpander yg kala itu msh no diskon yg artinya kalo dibandingin sienta Q after diskon dah beda tipis, bahkan kl ga salah msh ada inden2 walau dah ga lama.

ANE ny type gx. Punya ane unit 2018 nov yg msh belum improvement ac digital dan velg. Dulu belum ada sport, adanya type gx esp. Awalnya mau ambil gx esp, bilangnya inden sampe september, terus molor lagi sampe oktober, terus ujung-ujungnya katanya yg gx esp cuma diproduksi terbatas, akhirnya jd barang ghoib deh (bahkan dugaan ane tipe ini ga dijual untuk umum cuma ada unit test buat media, masa semua dealer ga ada satupun yg punya, baca2 di trit ertiga s3rious di kk juga pada ga ada yg dapet barangnya). Terpaksa angkut yg gx biasa :frm_bang_head:
nahhh iya itu ANE tipe GX ESP rasanya emang cuma gimmick atau unit contoh... :big_biglaugh:

kok ga pernah tau ada yang punya atau jual... di pameran maupun unit tes diler pun selalu tipe GX biasa. gimmick marketing sebelum ngeluarin tipe sport kali ya.

pdhl pernah masuk price list tapi setiap ditanya selalu bilangnya indent ga ada barang...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by omenRoo »

sienta ini avg fuel cons berapa ya? min RON req 90/92?
menarik banget harga bekasnya. sempet kepikiran buat gantiin hatchback berhubung skrg udh nambah personil.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1639
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by pengendiesel »

omenRoo wrote: Sun Dec 27, 2020 22:52 sienta ini avg fuel cons berapa ya? min RON req 90/92?
menarik banget harga bekasnya. sempet kepikiran buat gantiin hatchback berhubung skrg udh nambah personil.
Semoga bisa menjawab pertanyaan.
Jalan 600km sekian full dalkot, avg speed sesuai bukman ot*dr*ver 22kmh, ron 90.
Driver beda, hasil bisa beda
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
afatchur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Sep 26, 2009 14:02

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by afatchur »

Istri saya pakai Sienta yang sama, 2016. Dulu kalau tidak salah 230 juta. Enak dipakai. Tapi yang paling terasa enak, kalau menunggu di mall, lebih baik saya di parkiran, duduk di tengah, pintu tengah dan belakang buka. Sejuk, tidak perlu hidupkan AC. Saya lebih suka bawa ini kalau mengantar keluarga, daripada mobil saja, Pajero Sport yang kalau diparkiran tidak selega dan sesemilir Sienta
mobilkutu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 421
Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by mobilkutu »

pengendiesel wrote: Mon Dec 28, 2020 4:22
omenRoo wrote: Sun Dec 27, 2020 22:52 sienta ini avg fuel cons berapa ya? min RON req 90/92?
menarik banget harga bekasnya. sempet kepikiran buat gantiin hatchback berhubung skrg udh nambah personil.
Semoga bisa menjawab pertanyaan.
Jalan 600km sekian full dalkot, avg speed sesuai bukman ot*dr*ver 22kmh, ron 90.
Driver beda, hasil bisa beda
Ini matic? Dalkot jabodetabek ato mana. Irit jg ya. :big_exellent:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1639
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by pengendiesel »

mobilkutu wrote: Mon Dec 28, 2020 23:29
pengendiesel wrote: Mon Dec 28, 2020 4:22
omenRoo wrote: Sun Dec 27, 2020 22:52 sienta ini avg fuel cons berapa ya? min RON req 90/92?
menarik banget harga bekasnya. sempet kepikiran buat gantiin hatchback berhubung skrg udh nambah personil.
Semoga bisa menjawab pertanyaan.
Jalan 600km sekian full dalkot, avg speed sesuai bukman ot*dr*ver 22kmh, ron 90.
Driver beda, hasil bisa beda
Ini matic? Dalkot jabodetabek ato mana. Irit jg ya. :big_exellent:
Matic cvt om. Dalkot surabaya.
Kalo tau cara bawanya irit banget. Tapi kalo cara bawanya salah, boros banget :big_biglaugh:
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 605
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by satriakarisma »

pengendiesel wrote: Tue Dec 29, 2020 2:01
mobilkutu wrote: Mon Dec 28, 2020 23:29
pengendiesel wrote: Mon Dec 28, 2020 4:22

Semoga bisa menjawab pertanyaan.
Jalan 600km sekian full dalkot, avg speed sesuai bukman ot*dr*ver 22kmh, ron 90.
Driver beda, hasil bisa beda
Ini matic? Dalkot jabodetabek ato mana. Irit jg ya. :big_exellent:
Matic cvt om. Dalkot surabaya.
Kalo tau cara bawanya irit banget. Tapi kalo cara bawanya salah, boros banget :big_biglaugh:
gimana bawanya Om biar irit begituh?
User avatar
pendoli
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1301
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by pendoli »

pengendiesel wrote: Mon Dec 28, 2020 4:22
omenRoo wrote: Sun Dec 27, 2020 22:52 sienta ini avg fuel cons berapa ya? min RON req 90/92?
menarik banget harga bekasnya. sempet kepikiran buat gantiin hatchback berhubung skrg udh nambah personil.
Semoga bisa menjawab pertanyaan.
Jalan 600km sekian full dalkot, avg speed sesuai bukman ot*dr*ver 22kmh, ron 90.
Driver beda, hasil bisa beda
Wah mantap bener om
Ane dulu paling avg 9km/l, tapi avg speed juga 7km/jam hahah
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1639
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by pengendiesel »

satriakarisma wrote: Tue Dec 29, 2020 2:21
pengendiesel wrote: Tue Dec 29, 2020 2:01
mobilkutu wrote: Mon Dec 28, 2020 23:29

Ini matic? Dalkot jabodetabek ato mana. Irit jg ya. :big_exellent:
Matic cvt om. Dalkot surabaya.
Kalo tau cara bawanya irit banget. Tapi kalo cara bawanya salah, boros banget :big_biglaugh:
gimana bawanya Om biar irit begituh?
1:14, 10 km pertama nornal, 4 km terakhir didorong :big_biglaugh:

Defensive driving normal aja om. Hindari aksel/desel mendadak, jaga jarak aman.

Ketambahan di sienta ngegasnya harus di bawah 5% range injakan gas atau lebih dari 40%nya sekalian.
Range 5-40% dari injakan gasnya bikin mobil bego dan boros doang, gak ada tenaganya.

Hasil seperti di gambar itu juga sudah termasuk italian tune up beberapa kali, sejak wfh jadi jarang jalan.