Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 877
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Nice review oom ChZ, ane dulu sebelum minang ANE orang rumah jg sempet mempertimbangkan sienta, tapi karena satu dan lain hal jadinya ANE saja.
Waktu dulu mempertimbangkan sienta gara2nya 2018 lalu kan toyota lg ngobral sienta, diskon konon katanya mulai dari kepala 4, bahkan kl ga salah ada yang tembus kepala 5. Ya tertariklah ane karena dari otr type q yg 300 jd tinggal 260-250 jdnya kan setara xpander.
Dapet inspirasi mobil ini karena 2 kali nyobain pas naik taksol dan lumayan enak. Pertimbangan lainnya karena dia PSD jd lumayan memudahkan kl ada lansia mau naik (meski yg ini lansianya masih msk kategori nenek2 lincah wkwkwkwk). Ditambah lagi safety features yg lengkap buat harga after discountnya, dah ada 3 balon + ABS + EBD + VSC + HSA + rem belakang cakram (yg terakhir ini bahkan 7 seater kompetitor seharganya blm ada yg punya smp sekarang ya?). Ditambah pulak ane liat review sienta mengenai dive in seat nya yg sgt membantu buat operasional kantor angkut2 barang, juga mengenai akomodasi baris 3 nya. Itu baris 3 meski sempit, tapi posisi duduknya kalo diliat ok juga ya, bener2 'duduk' gak jongkok. Sempit sih ga jadi masalah soalnya orang rumah badannya kecil2, posisi duduk yg nyaman dan ga jongkok yg jadi pertimbangan ane, termasuk ketika milih ANE.
Kl banyak yg ga suka sama modelnya, ane malah ga masalah sama modelnya... hehehe, model emang perkara selera sih...
Hal lain yg jg ane suka adalah interiornya. Terlepas dari perkara tuas transmisi, ane demen sama desain dashboardnya, menurut ane bagus dan enak dipandang mata aja gitu. Kl bench seat justru bagi ane ga masalah karena sbg mobil satu2nya lumayan buat nambah kapasitas angkut satu orang (biar kyk orang indo kebanyakan, makin muat banyak makin bagus, kl perlu kapasitas angkutnya sebanyak bis... wkwkwkwk... )
Waktu dulu mempertimbangkan sienta gara2nya 2018 lalu kan toyota lg ngobral sienta, diskon konon katanya mulai dari kepala 4, bahkan kl ga salah ada yang tembus kepala 5. Ya tertariklah ane karena dari otr type q yg 300 jd tinggal 260-250 jdnya kan setara xpander.
Dapet inspirasi mobil ini karena 2 kali nyobain pas naik taksol dan lumayan enak. Pertimbangan lainnya karena dia PSD jd lumayan memudahkan kl ada lansia mau naik (meski yg ini lansianya masih msk kategori nenek2 lincah wkwkwkwk). Ditambah lagi safety features yg lengkap buat harga after discountnya, dah ada 3 balon + ABS + EBD + VSC + HSA + rem belakang cakram (yg terakhir ini bahkan 7 seater kompetitor seharganya blm ada yg punya smp sekarang ya?). Ditambah pulak ane liat review sienta mengenai dive in seat nya yg sgt membantu buat operasional kantor angkut2 barang, juga mengenai akomodasi baris 3 nya. Itu baris 3 meski sempit, tapi posisi duduknya kalo diliat ok juga ya, bener2 'duduk' gak jongkok. Sempit sih ga jadi masalah soalnya orang rumah badannya kecil2, posisi duduk yg nyaman dan ga jongkok yg jadi pertimbangan ane, termasuk ketika milih ANE.
Kl banyak yg ga suka sama modelnya, ane malah ga masalah sama modelnya... hehehe, model emang perkara selera sih...
Hal lain yg jg ane suka adalah interiornya. Terlepas dari perkara tuas transmisi, ane demen sama desain dashboardnya, menurut ane bagus dan enak dipandang mata aja gitu. Kl bench seat justru bagi ane ga masalah karena sbg mobil satu2nya lumayan buat nambah kapasitas angkut satu orang (biar kyk orang indo kebanyakan, makin muat banyak makin bagus, kl perlu kapasitas angkutnya sebanyak bis... wkwkwkwk... )
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2884
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -
Wakakaka.... makanya om herman... semisal ketemu orang bawa BMW/Mercedes or another european kondisi bekas agak berumur jangan langsung berkecil hati..... trus anggep tu orang sakti..Herman7103 wrote: ↑Sat Dec 12, 2020 10:45 Om Kiel ini benar benar bikin gue ngak brani beli BMW wkwkwk padahal asli jujur aja ya om, gue sebenernya naksir banget sama design mobil BMW, Cakeppp . Kalau Sienta mah design ikan pari kagak bisa gue cerna outlooknya wkwkwk
jelekkk.
Bilang aja dalam hati.. "Ah blagu amat bawa eropa tua tengil2an. Bentar lagi juga masuk bengkel.."
Mending mobil saya, walau kelas sejuta umat tapi ga rusak2. Tinggal start jalan...
Seperti kata mutiara master suhu jivos:
"Tulisan indah diforum tentang mobilnya, tidak seindah mukanya pas disodori tagihan bengkel."
Peace2 yg lagi pelihara eropa/mobil anti mainstream lainnya.. jangan serang ane...
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -
semua cerita indah di forum tentang perawatan sebuah mobil jerman tua selalu diawali dengan kata "JANC*K" setiap ngeliat tagihan bengkelnyaKielConstantine wrote: ↑Tue Dec 15, 2020 7:03
Seperti kata mutiara master suhu jivos:
"Tulisan indah diforum tentang mobilnya, tidak seindah mukanya pas disodori tagihan bengkel."
Peace2 yg lagi pelihara eropa/mobil anti mainstream lainnya.. jangan serang ane...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 293
- Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Honda
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Dilain sisi om, saya selalu salut lihat orang2 yg nyetir mobil eropa di jalan. Kalau nemu yg bagus dan terawat pasti saya kasih klakson dan acungin jempol. Bahas sedikit dengan istri yg duduk di sebelah mengenai betapa bagus mobilnya dan ketelatenan orang yg merawat.
Istri saya selalu respon dgn 1 kalimat “jangan coba2 beli ya”. [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Istri saya selalu respon dgn 1 kalimat “jangan coba2 beli ya”. [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27283
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -
Tagihan bole bkin sakit atiKielConstantine wrote: ↑Tue Dec 15, 2020 7:03Wakakaka.... makanya om herman... semisal ketemu orang bawa BMW/Mercedes or another european kondisi bekas agak berumur jangan langsung berkecil hati..... trus anggep tu orang sakti..Herman7103 wrote: ↑Sat Dec 12, 2020 10:45 Om Kiel ini benar benar bikin gue ngak brani beli BMW wkwkwk padahal asli jujur aja ya om, gue sebenernya naksir banget sama design mobil BMW, Cakeppp . Kalau Sienta mah design ikan pari kagak bisa gue cerna outlooknya wkwkwk
jelekkk.
Bilang aja dalam hati.. "Ah blagu amat bawa eropa tua tengil2an. Bentar lagi juga masuk bengkel.."
Mending mobil saya, walau kelas sejuta umat tapi ga rusak2. Tinggal start jalan...
Seperti kata mutiara master suhu jivos:
"Tulisan indah diforum tentang mobilnya, tidak seindah mukanya pas disodori tagihan bengkel."
Peace2 yg lagi pelihara eropa/mobil anti mainstream lainnya.. jangan serang ane...
Tp bgt masuk tol trans jawabahn, apalagi vrz pajero2an pd nyolot kebut2an, si pemakai biem tinggal senyum sikit sambil blg, "minggir lo pada, gw kentutin neh"
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -
Dari pengalaman buntutin gituan di tol pake Suzuki APV full load ( )
udah bukan di asepin / dikentutin lagi om,
Asep kentutnya aja udah gak kebagian saking jauhnya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
sdh pernah ganti oli cvt sienta om?ganti dmna ya klo boleh tau?thqJukeJoken wrote: ↑Sun Dec 13, 2020 9:59buat filter bisa pasang belalai soluna Om , kalau mau pindah ke kiri kayak 2018 up kata beres sih susah. Tensioner kalau ngoroknya cuma pas di gas kondisi jalan , masalahnya cuma di bearing aja yang kena Om , kalau misal lagi idle ada ngorok kasar , full satu tensioner harus ganti. penyakitnya emang di ngorok ini sih kalau Sienta. Sama awas oli CVTnya om sering ganti , Sienta model CVTnya gak bisa dikuras soalnya , harus rajin ganti jadinya.ChZ wrote: ↑Sat Dec 12, 2020 15:16
wah gile lengkap abis
gak nyangka ya oom ternyata versi facelifted malah disunat... tp kadang saya pikir emang beberapa atpm itu setiap nge facelift mobil selalu demen nyunatin barang barang gak keliatan mainly elektroniknya... yah jarang ada user yang komplen juga sih kalo nggak teliti tinggal ngga usah masukin ke brosur orang tetep bakal bilang sienta mobil bagus.
oh ya soal filter udara ini yang jadi komplen ane dari awal mobil ini muncul... gak ngebayangin itu copot saringan udara harus buka wiper dulu. Repotnya saingan ama HR15 nissan. honda L15 aja di freed lumayan ruang nya agak gede banding jazz GE.
nahhh ternyata bener kecurigaan ane kalo tensionernya kambuh... ada gejala gejala kek HRV adik ane dl waktu tensionernya rusak. suara ngorokk waktu low speed. bearing roda kiri juga agak bunyi.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27283
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -
Jangankan baling2 baru
Baling2 tua e36 aj jago kentutin orang
Saya perna lari2 cantik d tol lingkar luar minjem d4d pa'de saya.. ketemu 2 e36 tua lg adu kentut2an.. ad stiker klub nya jg.. gile itu saya lg lari 140 aj enteng bener dkentutin mreka, anteng bener nyalib2 nya
Ta kira itu om kompre.. tp waktu d forum saya tanya, katanya dia ga perna ikut club2an
numpang lewat aja....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
ane ganti di Plaza Toyota sih , kena 500 ribuan sama jasa. CVT sienta gabisa dikuras , jadi cuma bisa ganti. Gantinya juga harus yang CVTF jenis FEandyez86 wrote: ↑Wed Dec 16, 2020 2:39sdh pernah ganti oli cvt sienta om?ganti dmna ya klo boleh tau?thqJukeJoken wrote: ↑Sun Dec 13, 2020 9:59buat filter bisa pasang belalai soluna Om , kalau mau pindah ke kiri kayak 2018 up kata beres sih susah. Tensioner kalau ngoroknya cuma pas di gas kondisi jalan , masalahnya cuma di bearing aja yang kena Om , kalau misal lagi idle ada ngorok kasar , full satu tensioner harus ganti. penyakitnya emang di ngorok ini sih kalau Sienta. Sama awas oli CVTnya om sering ganti , Sienta model CVTnya gak bisa dikuras soalnya , harus rajin ganti jadinya.ChZ wrote: ↑Sat Dec 12, 2020 15:16
wah gile lengkap abis
gak nyangka ya oom ternyata versi facelifted malah disunat... tp kadang saya pikir emang beberapa atpm itu setiap nge facelift mobil selalu demen nyunatin barang barang gak keliatan mainly elektroniknya... yah jarang ada user yang komplen juga sih kalo nggak teliti tinggal ngga usah masukin ke brosur orang tetep bakal bilang sienta mobil bagus.
oh ya soal filter udara ini yang jadi komplen ane dari awal mobil ini muncul... gak ngebayangin itu copot saringan udara harus buka wiper dulu. Repotnya saingan ama HR15 nissan. honda L15 aja di freed lumayan ruang nya agak gede banding jazz GE.
nahhh ternyata bener kecurigaan ane kalo tensionernya kambuh... ada gejala gejala kek HRV adik ane dl waktu tensionernya rusak. suara ngorokk waktu low speed. bearing roda kiri juga agak bunyi.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Wed Mar 04, 2020 13:45
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
om kalo boleh sharing kenapa jadinya ambil ANE (kenapa ga jadi beli Sienta)? ambil ANE type sport kah? Thanks omrakyatwkwkland wrote: ↑Tue Dec 15, 2020 6:36 Nice review oom ChZ, ane dulu sebelum minang ANE orang rumah jg sempet mempertimbangkan sienta, tapi karena satu dan lain hal jadinya ANE saja.
Waktu dulu mempertimbangkan sienta gara2nya 2018 lalu kan toyota lg ngobral sienta, diskon konon katanya mulai dari kepala 4, bahkan kl ga salah ada yang tembus kepala 5. Ya tertariklah ane karena dari otr type q yg 300 jd tinggal 260-250 jdnya kan setara xpander.
Dapet inspirasi mobil ini karena 2 kali nyobain pas naik taksol dan lumayan enak. Pertimbangan lainnya karena dia PSD jd lumayan memudahkan kl ada lansia mau naik (meski yg ini lansianya masih msk kategori nenek2 lincah wkwkwkwk). Ditambah lagi safety features yg lengkap buat harga after discountnya, dah ada 3 balon + ABS + EBD + VSC + HSA + rem belakang cakram (yg terakhir ini bahkan 7 seater kompetitor seharganya blm ada yg punya smp sekarang ya?). Ditambah pulak ane liat review sienta mengenai dive in seat nya yg sgt membantu buat operasional kantor angkut2 barang, juga mengenai akomodasi baris 3 nya. Itu baris 3 meski sempit, tapi posisi duduknya kalo diliat ok juga ya, bener2 'duduk' gak jongkok. Sempit sih ga jadi masalah soalnya orang rumah badannya kecil2, posisi duduk yg nyaman dan ga jongkok yg jadi pertimbangan ane, termasuk ketika milih ANE.
Kl banyak yg ga suka sama modelnya, ane malah ga masalah sama modelnya... hehehe, model emang perkara selera sih...
Hal lain yg jg ane suka adalah interiornya. Terlepas dari perkara tuas transmisi, ane demen sama desain dashboardnya, menurut ane bagus dan enak dipandang mata aja gitu. Kl bench seat justru bagi ane ga masalah karena sbg mobil satu2nya lumayan buat nambah kapasitas angkut satu orang (biar kyk orang indo kebanyakan, makin muat banyak makin bagus, kl perlu kapasitas angkutnya sebanyak bis... wkwkwkwk... )
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 877
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Gara2 jatohnya ANE msh lebih murah lumayan jauh. Dulu pertimbangin sienta karena juga pertimbangin xpander yg kala itu msh no diskon yg artinya kalo dibandingin sienta Q after diskon dah beda tipis, bahkan kl ga salah msh ada inden2 walau dah ga lama.harrymau wrote: ↑Sun Dec 27, 2020 1:44om kalo boleh sharing kenapa jadinya ambil ANE (kenapa ga jadi beli Sienta)? ambil ANE type sport kah? Thanks omrakyatwkwkland wrote: ↑Tue Dec 15, 2020 6:36 Nice review oom ChZ, ane dulu sebelum minang ANE orang rumah jg sempet mempertimbangkan sienta, tapi karena satu dan lain hal jadinya ANE saja.
Waktu dulu mempertimbangkan sienta gara2nya 2018 lalu kan toyota lg ngobral sienta, diskon konon katanya mulai dari kepala 4, bahkan kl ga salah ada yang tembus kepala 5. Ya tertariklah ane karena dari otr type q yg 300 jd tinggal 260-250 jdnya kan setara xpander.
Dapet inspirasi mobil ini karena 2 kali nyobain pas naik taksol dan lumayan enak. Pertimbangan lainnya karena dia PSD jd lumayan memudahkan kl ada lansia mau naik (meski yg ini lansianya masih msk kategori nenek2 lincah wkwkwkwk). Ditambah lagi safety features yg lengkap buat harga after discountnya, dah ada 3 balon + ABS + EBD + VSC + HSA + rem belakang cakram (yg terakhir ini bahkan 7 seater kompetitor seharganya blm ada yg punya smp sekarang ya?). Ditambah pulak ane liat review sienta mengenai dive in seat nya yg sgt membantu buat operasional kantor angkut2 barang, juga mengenai akomodasi baris 3 nya. Itu baris 3 meski sempit, tapi posisi duduknya kalo diliat ok juga ya, bener2 'duduk' gak jongkok. Sempit sih ga jadi masalah soalnya orang rumah badannya kecil2, posisi duduk yg nyaman dan ga jongkok yg jadi pertimbangan ane, termasuk ketika milih ANE.
Kl banyak yg ga suka sama modelnya, ane malah ga masalah sama modelnya... hehehe, model emang perkara selera sih...
Hal lain yg jg ane suka adalah interiornya. Terlepas dari perkara tuas transmisi, ane demen sama desain dashboardnya, menurut ane bagus dan enak dipandang mata aja gitu. Kl bench seat justru bagi ane ga masalah karena sbg mobil satu2nya lumayan buat nambah kapasitas angkut satu orang (biar kyk orang indo kebanyakan, makin muat banyak makin bagus, kl perlu kapasitas angkutnya sebanyak bis... wkwkwkwk... )
ANE ny type gx. Punya ane unit 2018 nov yg msh belum improvement ac digital dan velg. Dulu belum ada sport, adanya type gx esp. Awalnya mau ambil gx esp, bilangnya inden sampe september, terus molor lagi sampe oktober, terus ujung-ujungnya katanya yg gx esp cuma diproduksi terbatas, akhirnya jd barang ghoib deh (bahkan dugaan ane tipe ini ga dijual untuk umum cuma ada unit test buat media, masa semua dealer ga ada satupun yg punya, baca2 di trit ertiga s3rious di kk juga pada ga ada yg dapet barangnya). Terpaksa angkut yg gx biasa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
ANE ini menurut saya improvement banget dibanding yg lama...adik ipar saya pake yg lama, papa saya pake ANE sport, berasa banget bedanya, kerasa naik kelas dibanding yg lama, lbh nyaman juga, yg penting bagi saya spionnya lbh enak drpd yg lama.rakyatwkwkland wrote:Gara2 jatohnya ANE msh lebih murah lumayan jauh. Dulu pertimbangin sienta karena juga pertimbangin xpander yg kala itu msh no diskon yg artinya kalo dibandingin sienta Q after diskon dah beda tipis, bahkan kl ga salah msh ada inden2 walau dah ga lama.harrymau wrote: ↑Sun Dec 27, 2020 1:44om kalo boleh sharing kenapa jadinya ambil ANE (kenapa ga jadi beli Sienta)? ambil ANE type sport kah? Thanks omrakyatwkwkland wrote: ↑Tue Dec 15, 2020 6:36 Nice review oom ChZ, ane dulu sebelum minang ANE orang rumah jg sempet mempertimbangkan sienta, tapi karena satu dan lain hal jadinya ANE saja.
Waktu dulu mempertimbangkan sienta gara2nya 2018 lalu kan toyota lg ngobral sienta, diskon konon katanya mulai dari kepala 4, bahkan kl ga salah ada yang tembus kepala 5. Ya tertariklah ane karena dari otr type q yg 300 jd tinggal 260-250 jdnya kan setara xpander.
Dapet inspirasi mobil ini karena 2 kali nyobain pas naik taksol dan lumayan enak. Pertimbangan lainnya karena dia PSD jd lumayan memudahkan kl ada lansia mau naik (meski yg ini lansianya masih msk kategori nenek2 lincah wkwkwkwk). Ditambah lagi safety features yg lengkap buat harga after discountnya, dah ada 3 balon + ABS + EBD + VSC + HSA + rem belakang cakram (yg terakhir ini bahkan 7 seater kompetitor seharganya blm ada yg punya smp sekarang ya?). Ditambah pulak ane liat review sienta mengenai dive in seat nya yg sgt membantu buat operasional kantor angkut2 barang, juga mengenai akomodasi baris 3 nya. Itu baris 3 meski sempit, tapi posisi duduknya kalo diliat ok juga ya, bener2 'duduk' gak jongkok. Sempit sih ga jadi masalah soalnya orang rumah badannya kecil2, posisi duduk yg nyaman dan ga jongkok yg jadi pertimbangan ane, termasuk ketika milih ANE.
Kl banyak yg ga suka sama modelnya, ane malah ga masalah sama modelnya... hehehe, model emang perkara selera sih...
Hal lain yg jg ane suka adalah interiornya. Terlepas dari perkara tuas transmisi, ane demen sama desain dashboardnya, menurut ane bagus dan enak dipandang mata aja gitu. Kl bench seat justru bagi ane ga masalah karena sbg mobil satu2nya lumayan buat nambah kapasitas angkut satu orang (biar kyk orang indo kebanyakan, makin muat banyak makin bagus, kl perlu kapasitas angkutnya sebanyak bis... wkwkwkwk... )
ANE ny type gx. Punya ane unit 2018 nov yg msh belum improvement ac digital dan velg. Dulu belum ada sport, adanya type gx esp. Awalnya mau ambil gx esp, bilangnya inden sampe september, terus molor lagi sampe oktober, terus ujung-ujungnya katanya yg gx esp cuma diproduksi terbatas, akhirnya jd barang ghoib deh (bahkan dugaan ane tipe ini ga dijual untuk umum cuma ada unit test buat media, masa semua dealer ga ada satupun yg punya, baca2 di trit ertiga s3rious di kk juga pada ga ada yg dapet barangnya). Terpaksa angkut yg gx biasa
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 877
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -
Wuihhh... sobat e r t e l u ... wkwkwkwkwknyotnyet wrote: ↑Sun Dec 27, 2020 13:00ANE ini menurut saya improvement banget dibanding yg lama...adik ipar saya pake yg lama, papa saya pake ANE sport, berasa banget bedanya, kerasa naik kelas dibanding yg lama, lbh nyaman juga, yg penting bagi saya spionnya lbh enak drpd yg lama.rakyatwkwkland wrote:Gara2 jatohnya ANE msh lebih murah lumayan jauh. Dulu pertimbangin sienta karena juga pertimbangin xpander yg kala itu msh no diskon yg artinya kalo dibandingin sienta Q after diskon dah beda tipis, bahkan kl ga salah msh ada inden2 walau dah ga lama.
ANE ny type gx. Punya ane unit 2018 nov yg msh belum improvement ac digital dan velg. Dulu belum ada sport, adanya type gx esp. Awalnya mau ambil gx esp, bilangnya inden sampe september, terus molor lagi sampe oktober, terus ujung-ujungnya katanya yg gx esp cuma diproduksi terbatas, akhirnya jd barang ghoib deh (bahkan dugaan ane tipe ini ga dijual untuk umum cuma ada unit test buat media, masa semua dealer ga ada satupun yg punya, baca2 di trit ertiga s3rious di kk juga pada ga ada yg dapet barangnya). Terpaksa angkut yg gx biasa
Menurut ane yg paling mantul emang platform baru heartect nya ini sih. Claimnya lebih ringan dan lebih rigid. Faktanya, ANE ini menggemuk lumayan banyak dibanding ertiga lama, bukannya berat kosongnya naik, ini malah turun jadi lebih ringan. Berkos lebih ringan + enjin 1.5 yg lebih gede tenaganya, dipastikan bisa lebih ngacir dari ertiga lama. Untuk urusan bantingan jg meningkat sih. Emang suspensinya jd lbh kaku, tapi untuk peredaman suspensinya lebih baik, jadinya ya lebih stabil tapi tetep ga kerasa geradakan kalau hajar jalan rusak.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
LMPV plg masuk akal soalnya om, meskipun bbrp orang blg model belakang ANE jelek, buat kami sih oke2 aja hahahaha, sebagai pengganti GL lama bokap, saya malah lbh seneng bawa ANE drpd GL, joknya aneh menurut saya si GLrakyatwkwkland wrote:Wuihhh... sobat e r t e l u ... wkwkwkwkwknyotnyet wrote: ↑Sun Dec 27, 2020 13:00ANE ini menurut saya improvement banget dibanding yg lama...adik ipar saya pake yg lama, papa saya pake ANE sport, berasa banget bedanya, kerasa naik kelas dibanding yg lama, lbh nyaman juga, yg penting bagi saya spionnya lbh enak drpd yg lama.rakyatwkwkland wrote: Gara2 jatohnya ANE msh lebih murah lumayan jauh. Dulu pertimbangin sienta karena juga pertimbangin xpander yg kala itu msh no diskon yg artinya kalo dibandingin sienta Q after diskon dah beda tipis, bahkan kl ga salah msh ada inden2 walau dah ga lama.
ANE ny type gx. Punya ane unit 2018 nov yg msh belum improvement ac digital dan velg. Dulu belum ada sport, adanya type gx esp. Awalnya mau ambil gx esp, bilangnya inden sampe september, terus molor lagi sampe oktober, terus ujung-ujungnya katanya yg gx esp cuma diproduksi terbatas, akhirnya jd barang ghoib deh (bahkan dugaan ane tipe ini ga dijual untuk umum cuma ada unit test buat media, masa semua dealer ga ada satupun yg punya, baca2 di trit ertiga s3rious di kk juga pada ga ada yg dapet barangnya). Terpaksa angkut yg gx biasa
Menurut ane yg paling mantul emang platform baru heartect nya ini sih. Claimnya lebih ringan dan lebih rigid. Faktanya, ANE ini menggemuk lumayan banyak dibanding ertiga lama, bukannya berat kosongnya naik, ini malah turun jadi lebih ringan. Berkos lebih ringan + enjin 1.5 yg lebih gede tenaganya, dipastikan bisa lebih ngacir dari ertiga lama. Untuk urusan bantingan jg meningkat sih. Emang suspensinya jd lbh kaku, tapi untuk peredaman suspensinya lebih baik, jadinya ya lebih stabil tapi tetep ga kerasa geradakan kalau hajar jalan rusak.
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 877
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT -
Hehehe, model mah emang subjektif oom, sesuai selera masing2 gabisa disamaratakan. Menurut ane pantatnya ANE jg jelek, rada bikin sakit mata. Ditambah lagi velgnya yg awal2 sebelum improvement modelnya complicated gitu palang banyak, ane pusing liatnya, nyucinya juga jadi ribet. wkwkwkwknyotnyet wrote: ↑Sun Dec 27, 2020 13:21LMPV plg masuk akal soalnya om, meskipun bbrp orang blg model belakang ANE jelek, buat kami sih oke2 aja hahahaha, sebagai pengganti GL lama bokap, saya malah lbh seneng bawa ANE drpd GL, joknya aneh menurut saya si GLrakyatwkwkland wrote:Wuihhh... sobat e r t e l u ... wkwkwkwkwk
Menurut ane yg paling mantul emang platform baru heartect nya ini sih. Claimnya lebih ringan dan lebih rigid. Faktanya, ANE ini menggemuk lumayan banyak dibanding ertiga lama, bukannya berat kosongnya naik, ini malah turun jadi lebih ringan. Berkos lebih ringan + enjin 1.5 yg lebih gede tenaganya, dipastikan bisa lebih ngacir dari ertiga lama. Untuk urusan bantingan jg meningkat sih. Emang suspensinya jd lbh kaku, tapi untuk peredaman suspensinya lebih baik, jadinya ya lebih stabil tapi tetep ga kerasa geradakan kalau hajar jalan rusak.
Orang lain banyak yang bilang sienta modelnya aneh lah, kaya lele lah, kaya ini lah itu lah, termasuk rekan2 lain di atas. Lah ini ane kok malah demen ya sama modelnya sienta... wkwkwkwkwk
Last edited by rakyatwkwkland on Sun Dec 27, 2020 13:29, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Sienta saya juga demen om, tp yg Q hahahaharakyatwkwkland wrote:Hehehe, model mah emang subjektif oom, sesuai selera masing2 gabisa disamaratakan. Menurut ane pantatnya ANE jg jelek, rada bikin sakit mata. Ditambah lagi velgnya yg awal2 sebelum improvement modelnya complicated gitu palang banyak, ane pusing liatnya, nyucinya juga jadi ribet. wkwkwkwknyotnyet wrote: ↑Sun Dec 27, 2020 13:21LMPV plg masuk akal soalnya om, meskipun bbrp orang blg model belakang ANE jelek, buat kami sih oke2 aja hahahaha, sebagai pengganti GL lama bokap, saya malah lbh seneng bawa ANE drpd GL, joknya aneh menurut saya si GLrakyatwkwkland wrote: Wuihhh... sobat e r t e l u ... wkwkwkwkwk
Menurut ane yg paling mantul emang platform baru heartect nya ini sih. Claimnya lebih ringan dan lebih rigid. Faktanya, ANE ini menggemuk lumayan banyak dibanding ertiga lama, bukannya berat kosongnya naik, ini malah turun jadi lebih ringan. Berkos lebih ringan + enjin 1.5 yg lebih gede tenaganya, dipastikan bisa lebih ngacir dari ertiga lama. Untuk urusan bantingan jg meningkat sih. Emang suspensinya jd lbh kaku, tapi untuk peredaman suspensinya lebih baik, jadinya ya lebih stabil tapi tetep ga kerasa geradakan kalau hajar jalan rusak.
Orang lain banyak yang bilang sienta modelnya aneh lah, kaya lele lah, kaya ini lah itu lah. Lah ini ane kok malah demen ya sama modelnya sienta... wkwkwkwkwk
Velgnya yg sport lbh mending sih Om, plg mantul sport udah ada vsc sama hsanya sih hehehe
Soul Red zoom zoom
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
nahhh iya itu ANE tipe GX ESP rasanya emang cuma gimmick atau unit contoh...rakyatwkwkland wrote: ↑Sun Dec 27, 2020 12:57
Gara2 jatohnya ANE msh lebih murah lumayan jauh. Dulu pertimbangin sienta karena juga pertimbangin xpander yg kala itu msh no diskon yg artinya kalo dibandingin sienta Q after diskon dah beda tipis, bahkan kl ga salah msh ada inden2 walau dah ga lama.
ANE ny type gx. Punya ane unit 2018 nov yg msh belum improvement ac digital dan velg. Dulu belum ada sport, adanya type gx esp. Awalnya mau ambil gx esp, bilangnya inden sampe september, terus molor lagi sampe oktober, terus ujung-ujungnya katanya yg gx esp cuma diproduksi terbatas, akhirnya jd barang ghoib deh (bahkan dugaan ane tipe ini ga dijual untuk umum cuma ada unit test buat media, masa semua dealer ga ada satupun yg punya, baca2 di trit ertiga s3rious di kk juga pada ga ada yg dapet barangnya). Terpaksa angkut yg gx biasa
kok ga pernah tau ada yang punya atau jual... di pameran maupun unit tes diler pun selalu tipe GX biasa. gimmick marketing sebelum ngeluarin tipe sport kali ya.
pdhl pernah masuk price list tapi setiap ditanya selalu bilangnya indent ga ada barang...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
sienta ini avg fuel cons berapa ya? min RON req 90/92?
menarik banget harga bekasnya. sempet kepikiran buat gantiin hatchback berhubung skrg udh nambah personil.
menarik banget harga bekasnya. sempet kepikiran buat gantiin hatchback berhubung skrg udh nambah personil.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1639
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Semoga bisa menjawab pertanyaan.
Jalan 600km sekian full dalkot, avg speed sesuai bukman ot*dr*ver 22kmh, ron 90.
Driver beda, hasil bisa beda
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Sat Sep 26, 2009 14:02
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Istri saya pakai Sienta yang sama, 2016. Dulu kalau tidak salah 230 juta. Enak dipakai. Tapi yang paling terasa enak, kalau menunggu di mall, lebih baik saya di parkiran, duduk di tengah, pintu tengah dan belakang buka. Sejuk, tidak perlu hidupkan AC. Saya lebih suka bawa ini kalau mengantar keluarga, daripada mobil saja, Pajero Sport yang kalau diparkiran tidak selega dan sesemilir Sienta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Ini matic? Dalkot jabodetabek ato mana. Irit jg ya.pengendiesel wrote: ↑Mon Dec 28, 2020 4:22Semoga bisa menjawab pertanyaan.
Jalan 600km sekian full dalkot, avg speed sesuai bukman ot*dr*ver 22kmh, ron 90.
Driver beda, hasil bisa beda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1639
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Matic cvt om. Dalkot surabaya.mobilkutu wrote: ↑Mon Dec 28, 2020 23:29Ini matic? Dalkot jabodetabek ato mana. Irit jg ya.pengendiesel wrote: ↑Mon Dec 28, 2020 4:22Semoga bisa menjawab pertanyaan.
Jalan 600km sekian full dalkot, avg speed sesuai bukman ot*dr*ver 22kmh, ron 90.
Driver beda, hasil bisa beda
Kalo tau cara bawanya irit banget. Tapi kalo cara bawanya salah, boros banget
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 605
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
gimana bawanya Om biar irit begituh?pengendiesel wrote: ↑Tue Dec 29, 2020 2:01Matic cvt om. Dalkot surabaya.mobilkutu wrote: ↑Mon Dec 28, 2020 23:29Ini matic? Dalkot jabodetabek ato mana. Irit jg ya.pengendiesel wrote: ↑Mon Dec 28, 2020 4:22
Semoga bisa menjawab pertanyaan.
Jalan 600km sekian full dalkot, avg speed sesuai bukman ot*dr*ver 22kmh, ron 90.
Driver beda, hasil bisa beda
Kalo tau cara bawanya irit banget. Tapi kalo cara bawanya salah, boros banget
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Wah mantap bener ompengendiesel wrote: ↑Mon Dec 28, 2020 4:22Semoga bisa menjawab pertanyaan.
Jalan 600km sekian full dalkot, avg speed sesuai bukman ot*dr*ver 22kmh, ron 90.
Driver beda, hasil bisa beda
Ane dulu paling avg 9km/l, tapi avg speed juga 7km/jam hahah
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1639
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
1:14, 10 km pertama nornal, 4 km terakhir didorongsatriakarisma wrote: ↑Tue Dec 29, 2020 2:21gimana bawanya Om biar irit begituh?pengendiesel wrote: ↑Tue Dec 29, 2020 2:01Matic cvt om. Dalkot surabaya.
Kalo tau cara bawanya irit banget. Tapi kalo cara bawanya salah, boros banget
Defensive driving normal aja om. Hindari aksel/desel mendadak, jaga jarak aman.
Ketambahan di sienta ngegasnya harus di bawah 5% range injakan gas atau lebih dari 40%nya sekalian.
Range 5-40% dari injakan gasnya bikin mobil bego dan boros doang, gak ada tenaganya.
Hasil seperti di gambar itu juga sudah termasuk italian tune up beberapa kali, sejak wfh jadi jarang jalan.