Selama berfungsi dengan baik, tidak perlu diganti.
Nanti andaikata tidak berfungsi dengan baik juga perlahan penurunanya. Misal air radiator berkurang sedikit
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Selama berfungsi dengan baik, tidak perlu diganti.
Profith83 wrote: ↑Mon May 03, 2021 4:58 Ijin bertanya disini. Siapa tahu ada pengalaman serupa atau bisa sharing2x pendapat.
Tanya pendapat tentang GNKI.
GNKI saya pernah tabrak, pelan sih kecepatan kira2x 20 KM per jam. waktu itu pas dibawa ngantuk menghantam mobil lain di pinggir jalan. Kita sudah betulin mobil orang tersebut.
Mobil orang tersebut sedan, menurut mereka agak kurang enak juga setirannya setelah tabrakan.
Waktu nabrak ada cat mobil orang itu nempel di peleg saya dan body mobil saya (diatas ban)
Punya saya sendiri GNKI sempat pintu kiri tidak bisa buka, kita ke bengkel khusus ketok magic, pitu kembali normal sampai sekarang. Kaki2x tidak kita betulin. Setelah tabrakan saat itu ada perasaan beda sedikit di setirnya.
Karena yang nabrakin orang lain dan pakai sehari hari orang lain, jadi saya kurang berasa.
Setelah pakai selama 4-6 thn setelah tabrakan mobil setir agak berat ke kiri.
Sudah ke GBT dan Jantra kaki2x tidak bisa di spooring. Mereka juga bingung mau diapain, disetel semuanya sudah max tidak bisa.
Saya coba ambil meteran. jarak dari sumbu roda muka ke belakang beda 0,5 cm antara kiri dan kanan.
Kira kira apa yang yang rusak yah?
Oh iya waktu ke Jantra kaki2x, mereka bilang sebelah kiri kalau kena lobang ada bunyi grek(pelan sekali dan tidak selalu bunyi)
Awal saya diberitahu saya tidak tahu, sampai akhirnya saya tahu bunyi yang dimaksud. Sampai sekarang bunyinya tetap kecil dan tidak selalu muncul.
Mobil ini cuma setir agak narik ke kiri, kalau setir dilepas akan ke kiri dan body juga. Tidak banyak sih sedikit ... tapi kurang enak saja
Apakah arm atas bawah ataukah tempat kedudukan arm yang sudah tidak tepat?
Ada pengalaman serupa? Lebih baik diganti atau dibiarin ORI nya bawaan pabrik lebih kuat?
Skrg a2000 body paint ud ga kaya dulu mbah kualitet kerja nya
Mobo nya merk apa mbah ?
Itu loadnya ga sama yah? Powernya yang before 19W yang after 8W
Thanks mbah sarannya, jadi nyaman banget ini dipake ademm..
Merk asus mbah
Saya ngga merhatiin itu, tapi ini jalan daily workload saya both before & after, seputar zoom, gmeet, word, excel. Dan emang lebih adem seharian ini pake.Taufiq6210 wrote: ↑Mon May 03, 2021 8:14Itu loadnya ga sama yah? Powernya yang before 19W yang after 8W
kapan hari pas nyari bunyi sih om, yang ketemu di jantra kaki kaki yaitu baut untuk setel spooring atau baut setelah canister atau apalah namanya bautnya guede dan pajnag sekitar 20 cm an yang bisa dibuat setel2x waktu spooring.DOHC wrote: ↑Mon May 03, 2021 5:30Profith83 wrote: ↑Mon May 03, 2021 4:58 Ijin bertanya disini. Siapa tahu ada pengalaman serupa atau bisa sharing2x pendapat.
Tanya pendapat tentang GNKI.
GNKI saya pernah tabrak, pelan sih kecepatan kira2x 20 KM per jam. waktu itu pas dibawa ngantuk menghantam mobil lain di pinggir jalan. Kita sudah betulin mobil orang tersebut.
Mobil orang tersebut sedan, menurut mereka agak kurang enak juga setirannya setelah tabrakan.
Waktu nabrak ada cat mobil orang itu nempel di peleg saya dan body mobil saya (diatas ban)
Punya saya sendiri GNKI sempat pintu kiri tidak bisa buka, kita ke bengkel khusus ketok magic, pitu kembali normal sampai sekarang. Kaki2x tidak kita betulin. Setelah tabrakan saat itu ada perasaan beda sedikit di setirnya.
Karena yang nabrakin orang lain dan pakai sehari hari orang lain, jadi saya kurang berasa.
Setelah pakai selama 4-6 thn setelah tabrakan mobil setir agak berat ke kanan.
Sudah ke GBT dan Jantra kaki2x tidak bisa di spooring. Mereka juga bingung mau diapain, disetel semuanya sudah max tidak bisa.
Saya coba ambil meteran. jarak dari sumbu roda muka ke belakang beda 0,5 cm antara kiri dan kanan.
Kira kira apa yang yang rusak yah?
Oh iya waktu ke Jantra kaki2x, mereka bilang sebelah kiri kalau kena lobang ada bunyi grek(pelan sekali dan tidak selalu bunyi)
Awal saya diberitahu saya tidak tahu, sampai akhirnya saya tahu bunyi yang dimaksud. Sampai sekarang bunyinya tetap kecil dan tidak selalu muncul.
Mobil ini cuma setir agak narik ke kiri, kalau setir dilepas akan ke kiri dan body juga. Tidak banyak sih sedikit ... tapi kurang enak saja
Apakah arm atas bawah ataukah tempat kedudukan arm yang sudah tidak tepat?
Ada pengalaman serupa? Lebih baik diganti atau dibiarin ORI nya bawaan pabrik lebih kuat?
Bengkel spooring ama kaki2 masa ga bsa align om, atau paling tidak harus bsa nunjukin dmana problem nya
Numpang sharing jg
Beberapa taon lalu saya perna iseng ngangkat gnki diesel jg, mobil diliat dr luar cakep, odo rendah, ad bon servis record beres, rapi, body mulus, nyaris ga kliatan dempulan , garis pintu jendela jg ketemu smua.. setir jg kayanya aman ga ogel2 lari2.. tp ban depan kanan agak makan sebelah
Nahh bawa ke bengkel spooring justru baru ketauan kl ball joint bawah, ama mounting arm atas agak mblesek dalem dikit..
Gara2 dpt report spooring kaya gt, Iseng ke beres a2000 minta riwayat servis (taon itu belom ad app my toyota android), dr situ baru ketahuan kl ternjata quarter panel kanan, pintu depan blakang kanan, trisplang kanan, front fender kanan, pintu hatch back blakang smuanya dganti baru beserta kaca2 nya.... pantesan body nya mulus banget
Akhirnya stelah dganti arm atas bawah, terot, ama mounting arm atas di ketok2 dikit.. spooring nya bisa koq dbikin normal lg
Dan mobil laku dijual dgn amat sangat cepat
betul, biasa liat hajar nya dari arah mana, biasa kena nya yah daerah situ situ jgProfith83 wrote: ↑Mon May 03, 2021 8:27kapan hari pas nyari bunyi sih om, yang ketemu di jantra kaki kaki yaitu baut untuk setel spooring atau baut setelah canister atau apalah namanya bautnya guede dan pajnag sekitar 20 cm an yang bisa dibuat setel2x waktu spooring.
Tapi baut itu khusus untuk spoosring sehingga bunyi2x dah selesai.
Tapi tidak khusus cari supaya mobil bisa lurus.
Waktu itu sempat check ball joint dan tie road belum ada oblak,memang digoyangkan mudah tetapi tidak oblak.
Tapi memang belum bongkar bushing arm atas dan bawah karena memang bukan dari situ bunyinya.
Coba ah ke depannya coba cari ke bengkel kaki kaki.
Harusnya kalau tabrakan kiri maka yang problam di kaki kaki kiri kan om?
@Omnibus. di BeRes pengalaman asal ganti tanpa yakin bagian itu yang rusak.
Saya typenya mending bawaaan pabrik kecuali rusak/berkurang fungsinya maka akan saya ganti.
Biasanya kalau tabrakan terkena peleg yang rentan bagian apa om? yang bisa menyebabkan setir berat ke kanan sedikit (tidak banyak) kalau di toll jalan 100 KM stir dilepas 0.5 deti yah terasa mobil sudah belok ke kanan sedikit
kaga ada yg ngomongin ngecat, mbahqu .......DOHC wrote: ↑Mon May 03, 2021 7:00Skrg a2000 body paint ud ga kaya dulu mbah kualitet kerja nya
Circa sedekade lalu masi bagus, itu body repair bsa dbkin identik ga belang, dempul nya pun alus banget ampe musti tembak lampu sorot dr samping baru kliatan bekas amplas an dempul nya.. cat nya pun bagus, konsisten, bahkan efek kulit jeruk nya aj bsa dbkin mirip ama panel ori sebelahnya
Kl skrg ?? Mehh, apalagi kl ngecat warna item metalik nya inofa
Mending bawa ke mamang cat duko pinggir jlan kramat, hasil kerja nya mirip banget, tp harga jauh lebi murah, bsa dtungguin, atau skalian makan mie babat senen dl sembari nungguin
Selama ini baru sekali ke body paint sunter.. ganti weatherstrip aka pelipitOmnibus wrote: ↑Mon May 03, 2021 12:58kaga ada yg ngomongin ngecat, mbahqu .......DOHC wrote: ↑Mon May 03, 2021 7:00Skrg a2000 body paint ud ga kaya dulu mbah kualitet kerja nya
Circa sedekade lalu masi bagus, itu body repair bsa dbkin identik ga belang, dempul nya pun alus banget ampe musti tembak lampu sorot dr samping baru kliatan bekas amplas an dempul nya.. cat nya pun bagus, konsisten, bahkan efek kulit jeruk nya aj bsa dbkin mirip ama panel ori sebelahnya
Kl skrg ?? Mehh, apalagi kl ngecat warna item metalik nya inofa
Mending bawa ke mamang cat duko pinggir jlan kramat, hasil kerja nya mirip banget, tp harga jauh lebi murah, bsa dtungguin, atau skalian makan mie babat senen dl sembari nungguin
jgn gitu mbah, itu yoyota, ga mungkin check enginee paling ngebul dulu, gampang kok obatnya, dibawa ke tukang radiator terus dirojok2...
Kl yg awet kayanya Bridgestone Om seri yg turanza itu awet.Profith83 wrote: ↑Tue May 04, 2021 0:52 Maap numpang posting disini. Kalau misalnya postingan ini merasa mengganggu dihapus saja.
Masa Pandemi menyebabkan aktifitas berkurang jauh.
Ban apa yang murah tetapi awet pakai sampai 5 thn, tetap lembut.
Karena pemakaian jarang alias KM per tahun cuma sekitar 5rb bahkan tidak sampai
Ingin cari ban untuk Innova 2012 diesel :
1. Agak miring harganya (murah)
2. Ban cepat tipis gapapa karena 5 thn paling cuma 25 rb KM gak sampai.
3. Pakai 5 thn tetap lembut karetnya (tidak menjadi keras karetnya)
Kl karet ud kena panas, apalagi dibekep udara yg ngandung oksigen (+uap air).. ga mungkin 5 taon masi tetep kenyal kaya baru omProfith83 wrote: ↑Tue May 04, 2021 0:52 Maap numpang posting disini. Kalau misalnya postingan ini merasa mengganggu dihapus saja.
Masa Pandemi menyebabkan aktifitas berkurang jauh.
Ban apa yang murah tetapi awet pakai sampai 5 thn, tetap lembut.
Karena pemakaian jarang alias KM per tahun cuma sekitar 5rb bahkan tidak sampai
Ingin cari ban untuk Innova 2012 diesel :
1. Agak miring harganya (murah)
2. Ban cepat tipis gapapa karena 5 thn paling cuma 25 rb KM gak sampai.
3. Pakai 5 thn tetap lembut karetnya (tidak menjadi keras karetnya)
LM 705 dinding kuat gak yah? dia dari baja atau benang nylon?blloewy wrote: ↑Tue May 04, 2021 1:02
Kl yg awet kayanya Bridgestone Om seri yg turanza itu awet.
Dan kl jarang jalan mau pake Dunlop LM 705 juga bisa cm ngga seawet Bridgestone sich.
Infonya spy ban awet bisa 2 cara :
1. Angkat ke 4 ban dan pasang jackstand
2. Beri alas triplek di tiap ban
Saya pake Dunlop LM705 sdh jalan setahun cm 3000 km awet.
Dan terakhir rotasi ban per 6-12 bulan sekali kl jarang jalan.
GT bahan karetnya cukup bagus yah?
GT kl bukan kelas eko seh lmayan yahProfith83 wrote: ↑Tue May 04, 2021 1:17LM 705 dinding kuat gak yah? dia dari baja atau benang nylon?blloewy wrote: ↑Tue May 04, 2021 1:02
Kl yg awet kayanya Bridgestone Om seri yg turanza itu awet.
Dan kl jarang jalan mau pake Dunlop LM 705 juga bisa cm ngga seawet Bridgestone sich.
Infonya spy ban awet bisa 2 cara :
1. Angkat ke 4 ban dan pasang jackstand
2. Beri alas triplek di tiap ban
Saya pake Dunlop LM705 sdh jalan setahun cm 3000 km awet.
Dan terakhir rotasi ban per 6-12 bulan sekali kl jarang jalan.
BTW kalau BS dari baja yah? dari ban bawaan ORI D80v4, ecopia, turanza dll
GT bahan karetnya cukup bagus yah?
Saya pakai D80V4 di Innova saya thn 2012 di belakang. Tahun 2012 dan 2016 ...
Ampun kerasnya minta ampun wakaka
Makasih mbah saran nya. Akhirnya pake extension kabel fluke + clip bekas charger aki. Modal konektor banana plug 2biji
Ngga tahan yg di sisi kiri Fluke kayanya macho abis
mantap, keren. emang lbh stabil ngukurnya kl pake alligator clip gitu dibanding dipegangin.
GT radial dah cukup om kalo menurut sy mah..tp jgn tipe yg eco2an..Profith83 wrote: ↑Tue May 04, 2021 0:52 Maap numpang posting disini. Kalau misalnya postingan ini merasa mengganggu dihapus saja.
Masa Pandemi menyebabkan aktifitas berkurang jauh.
Ban apa yang murah tetapi awet pakai sampai 5 thn, tetap lembut.
Karena pemakaian jarang alias KM per tahun cuma sekitar 5rb bahkan tidak sampai
Ingin cari ban untuk Innova 2012 diesel :
1. Agak miring harganya (murah)
2. Ban cepat tipis gapapa karena 5 thn paling cuma 25 rb KM gak sampai.
3. Pakai 5 thn tetap lembut karetnya (tidak menjadi keras karetnya)