Taufiq6210 wrote: ↑Sat Jul 24, 2021 4:45
Omnibus wrote: ↑Sat Jul 24, 2021 4:34
yanuarra wrote: ↑Sat Jul 24, 2021 4:31
Tp nanti TWnya engga akurat mbah...
biarin aja kl mbah yg ono bilang gitu kita iya in aja
atf disuruh fine tuning 50cc aja mau disikat seliter sama dia langsung.
kita iya in aja mbah ..... okehhh
Eh tapi sebenernya secara teori ga ngaruh kan? Bagi si TW bakal nerima jumlah gaya yang sama mau tangan kita langsung di gagang atau panjangin lagi pake pipa.
Yuk belajar... saya juga ingin tahu.
Sebenarnya memberikan torsi tekanan di TW apakah harus pas di tengah2x handle atau bagaimana.
Kalau bayangan saya tidak apa mau maju atau mundur dari tanda handle yang tengah.
Sebenarnya kalau semakin jauh semakin ringan tetapi di pusat/ujung kunci TW nya kunci shock tetap akan sesuai.
Cuma kalau semakin panjang semakin ringan, semakin dekat semakin berat.
Persis seperti buka baut roda, kalau semakin panjang semakin ringan, semakin dekat semakin berat.
Mur roda nya terbuka misalnya kalau kena daya 110Nm, maka biarpun di ujung atau dekat mur pegangannya tetap akan terbuka dengan daya 110Nm di pusat mur.
Semakin jauh semakin ringan, dekat lebih berat, tetapi di baut roda tetap dapat tekanan 110Nm.
Wakaka ... entalah benar apa kagak .... nubie coba ikut belajar