Yg udah dapet Livina absen disiniii.........
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
sipp pak, kita tunggu reviewnya.. livinanya tipe apa pak?fit wrote:memang benar yah? jadi takut bawa untuk melalui medan yang banyak tanjakan.
diisi 2 orang ngga mampu naik? ada yang tahu se-extreme apakah medan nya ya?
boleh lain waktu saya coba untuk pake buat tanjakan. doakan saya selamat kembali ke rumah dan tulis review mengenai tanjakan.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Sep 13, 2007 7:17
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
wah sama kaya saya donk yah... ngga papa pak pake premium, setidaknya tidak berpengaruh di jangka pendeknya.. tapi mungkin dengan kondisi seperti ini. kalau bapak tinggal di jakarta, sepertinya bensin di jakarta sudah lebih aman dan sudah tanpa timbal. tapi kalau daerah bapak suka banyak oplosan.. lebih baik ambil amannya saja isi pertamax. yang masih jadi pertanyaan adalah efek jangka panjangnya saja bila terjadi ngelitik dilivina bapak. nah ini balik lagi, ada yang ngga pernah mau memelihara mobil lebih dari 4/5 tahun.. jadi biasanya mobilnya sudah diganti sebelum 4/5 tahun.. nah saya rasa ngga masalah pak mau dipakein premium apapun itu efek nya dijangka panjang kalau bapak memang ngga pernah rencana keep mobil diatas 4/5 tahun. karena toh kita memang tidak berencana memakai mobil apapun itu secara jangka panjang semenjak makin tua mobil biasanya pemeliharaan jg semakin besar. namun lain hal nya kalau memang kita ingin memakai mobil ini secara panjang.. saya saran pertamax. biaya preventif selalu lebih hemat dari reaktif pak. tapi yah itu, muahal operasional.fit wrote:1.5 AT
berhubung baru saja datang minggu lalu, saya isi dengan pertamax. setelah lepas 1000km akan saya isi dengan premium. tolong diberi saran apakah yang saya lakukan cukup bijaksana.
terima kasih.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Sep 13, 2007 7:17
apakah ada anggota SM yang memiliki kesulitan yang sama? apakah GL memang susah untuk digunakan untuk menanjak? sampai k derajat berapakah normalnya setiap mobil mampu untuk menanjak?
kalau memang GL tidak mumpuni, mungkin saya akan jual kembali. kebetulan ada dealer yang mau menebus 4juta lebih mahal dari waktu saya membeli.
kalau memang GL tidak mumpuni, mungkin saya akan jual kembali. kebetulan ada dealer yang mau menebus 4juta lebih mahal dari waktu saya membeli.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
ah beneran pak 4 juta? dealer jakarta atau luar pak?fit wrote:apakah ada anggota SM yang memiliki kesulitan yang sama? apakah GL memang susah untuk digunakan untuk menanjak? sampai k derajat berapakah normalnya setiap mobil mampu untuk menanjak?
kalau memang GL tidak mumpuni, mungkin saya akan jual kembali. kebetulan ada dealer yang mau menebus 4juta lebih mahal dari waktu saya membeli.
kalau kesulitan sama, hhehehe... mending pak fit coba buka2 lembar dibelakang ini lagi deh.. walaupun disitu dibilang bawa atoz selama ini tidak pernah ada masalah. tapi coba tanyakan bung hunter ini pak yang GLnya tidak pernah ada masalah.... ngga pernah ada masalah kan yah bung hunter?
tapi kalau saran saya sih pak, ini mobil cukup hanya untuk dalam kota.
Last edited by ichsan_n on Thu Sep 13, 2007 8:17, edited 1 time in total.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Sep 13, 2007 7:17
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Wed Sep 12, 2007 7:57
Bung fit coba dilihat2 ke halaman belakang ini, dari halam 30an pak.. saya jg ikutin SM ini sudah seperti cerita kopingho saja.. ada temen, ada makan temen, ada musuh, ada netral.. pokoknya mirip cerita film deh.. seru.. saya malah jadi kaya kecanduan buka SM ini... jadi buka saja pak belakang2 nya dan ikutin ceritanya satu persatu agar lebih tahu lagi tentang livina. kalau berapa derajat normalnya ambil mudahnya pak, kalau atoz dengan muatan penuh saja bisa lewat artinya itu tanjakan masih normal. kalau livina tidak lewat, mungkin bisa kita tanya sendiri yang tidak normal tanjakannya atau mobilnya. sama pak saya jg lagi ketakutan, ini mobil mumpuni atau tidak untuk kendaraan keluarga. atau hanya cocok jadi city car saja.fit wrote:apakah ada anggota SM yang memiliki kesulitan yang sama? apakah GL memang susah untuk digunakan untuk menanjak? sampai k derajat berapakah normalnya setiap mobil mampu untuk menanjak?
kalau memang GL tidak mumpuni, mungkin saya akan jual kembali. kebetulan ada dealer yang mau menebus 4juta lebih mahal dari waktu saya membeli.
Last edited by matsu_jun on Thu Sep 13, 2007 8:30, edited 2 times in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
entah juga yah. soalnya medan yg saya lalui tuh tdk seperti medan yg dilalui orang2 yg bermasalah nanjak itu. kalo ke puncak doank mah saya pernah n no problem. kalo tanjakkan yg lebih gila lagi.. saya blm pernah coba.ichsan_n wrote:kalau kesulitan sama, hhehehe... mending pak fit coba buka2 lembar dibelakang ini lagi deh.. walaupun disitu dibilang bawa atoz selama ini tidak pernah ada masalah. tapi coba tanyakan bung hunter ini pak yang GLnya tidak pernah ada masalah.... ngga pernah ada masalah kan yah bung hunter?
tapi kalau saran saya sih pak, ini mobil cukup hanya untuk dalam kota.
soal fuel consumption, saya GL 1.5 AT saya dapetnya antara 1:8-9an. blm pernah nyentuh 1:10.
soal masalah yg lain2, mbuh deh... memang saya gak ngalamin. mau ngapain saya ikut ribut2 soal masalah orang lain... bukan berarti dimasa mendatang saya ga menemukan masalah apa2 loh... ini bicara sampai saat ini....sampai detik ini.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Tue May 29, 2007 1:06
Hmmm gw udah nyoba di tanjakan ciater dari arah subang gak ada masalah.gunawan98 wrote:hahaha... jadi ga sabaran u/ uji coba di tanjakan...:D:D
pake premium lagi.... di tangki saya masih full premium.. buat uji coba..
Tanjakan nagreg juga malah sempet juga terhenti di tengah tanjakan karena mobil depan gak bisa maju. Tapi tetep bisa nanjak juga & gak masalah.
Mobil gw matik kok.
Mungkin unitnya aja yg bermasalah. Biasalah pasti ada segelintir unit yg gak sukses dari rombongan unit yg udah dikeluarkan. Tinggal komplain saja untuk perbaikan kerusakan atau ganti unitnya.
Pak Teddy juga sudah ikutan nimbrung utk ke beRes utk remapping program ECU bila perlu.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Wed Sep 12, 2007 7:57
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
wah soal ECU yang di remap.. terus yang di piggy back..ini menarik sekali loh... pertanyaan saya blom dijawab tuh dithread sebelah... Bayangin yah, misal ada yang jual piggyback, terus sekalian softwarenya bisa diinstall di kompie kita, lewat perantara kabel USB. Nah kita bisa otak-atik lewat kompi kita, asik kan tuh? Jadi nya kayak tuh di motogp atau di f1, bisa lihat orang nenteng laptop sambil ditancepin ke mobil... asik ga?kucluk wrote:Hmmm gw udah nyoba di tanjakan ciater dari arah subang gak ada masalah.gunawan98 wrote:hahaha... jadi ga sabaran u/ uji coba di tanjakan...:D:D
pake premium lagi.... di tangki saya masih full premium.. buat uji coba..
Tanjakan nagreg juga malah sempet juga terhenti di tengah tanjakan karena mobil depan gak bisa maju. Tapi tetep bisa nanjak juga & gak masalah.
Mobil gw matik kok.
Mungkin unitnya aja yg bermasalah. Biasalah pasti ada segelintir unit yg gak sukses dari rombongan unit yg udah dikeluarkan. Tinggal komplain saja untuk perbaikan kerusakan atau ganti unitnya.
Pak Teddy juga sudah ikutan nimbrung utk ke beRes utk remapping program ECU bila perlu.
apa bisa kita temukan piggyback semacam itu?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Wed Sep 12, 2007 7:57
hanya diperbaiki saja atau boleh ganti unitnya?kucluk wrote:Hmmm gw udah nyoba di tanjakan ciater dari arah subang gak ada masalah.gunawan98 wrote:hahaha... jadi ga sabaran u/ uji coba di tanjakan...:D:D
pake premium lagi.... di tangki saya masih full premium.. buat uji coba..
Tanjakan nagreg juga malah sempet juga terhenti di tengah tanjakan karena mobil depan gak bisa maju. Tapi tetep bisa nanjak juga & gak masalah.
Mobil gw matik kok.
Mungkin unitnya aja yg bermasalah. Biasalah pasti ada segelintir unit yg gak sukses dari rombongan unit yg udah dikeluarkan. Tinggal komplain saja untuk perbaikan kerusakan atau ganti unitnya.
Pak Teddy juga sudah ikutan nimbrung utk ke beRes utk remapping program ECU bila perlu.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
:D:D kagak deh kalo tawangmangu-sarangan... lebih baik muter aja..matsu_jun wrote:mau dicoba tanjakan dimana pak? di tawamangu itu jg?gunawan98 wrote:hahaha... jadi ga sabaran u/ uji coba di tanjakan...:D:D
pake premium lagi.... di tangki saya masih full premium.. buat uji coba..
yang entar gw test, adalah tanjakan di daerah Tretes/Trawas. Disitu banyak tanjakan curam. Pendek-pendek, berliku dan curam. ..Dah ga sabar...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Wed Sep 12, 2007 7:57
bukankah memang kebanyakan disini membicarakan masalah orang yang mereka disini posting pak hunter? maksudnya bung hunter apakah kita tidak perlu menimpali bung fit ini atas masalahnya?hunter wrote: mau ngapain saya ikut ribut2 soal masalah orang lain... bukan berarti dimasa mendatang saya ga menemukan masalah apa2 loh... ini bicara sampai saat ini....sampai detik ini.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
Utk unit unit yg diterima dibawah tgl 26 Juni , sebaiknya dibawa lagi ke BERES utk remapping Ecunya, mungkin settingan di Ecunya dirubah lagi agar torsinyanya ke rpm bawah lebih cepat dapatnya.
Utk Piggyback semacam SAFC kita bisa rubah-2 sendiri, Utk Unichip tdk bisa krn sofwarenya tdk dijual utk umum dan kalau belum mengerti jgn sekali-2 merubah settingan pigyback bisa jebol tuh mesin.
Utk Piggyback semacam SAFC kita bisa rubah-2 sendiri, Utk Unichip tdk bisa krn sofwarenya tdk dijual utk umum dan kalau belum mengerti jgn sekali-2 merubah settingan pigyback bisa jebol tuh mesin.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Tue May 29, 2007 1:06
Tentunya step by step dong bro. Kan dilihat dulu masalahnya. Kalo masih bisa diperbaiki kenapa harus diganti ?? kecuali kalo emang udah cacat kalimatsu_jun wrote:hanya diperbaiki saja atau boleh ganti unitnya?kucluk wrote:Hmmm gw udah nyoba di tanjakan ciater dari arah subang gak ada masalah.gunawan98 wrote:hahaha... jadi ga sabaran u/ uji coba di tanjakan...:D:D
pake premium lagi.... di tangki saya masih full premium.. buat uji coba..
Tanjakan nagreg juga malah sempet juga terhenti di tengah tanjakan karena mobil depan gak bisa maju. Tapi tetep bisa nanjak juga & gak masalah.
Mobil gw matik kok.
Mungkin unitnya aja yg bermasalah. Biasalah pasti ada segelintir unit yg gak sukses dari rombongan unit yg udah dikeluarkan. Tinggal komplain saja untuk perbaikan kerusakan atau ganti unitnya.
Pak Teddy juga sudah ikutan nimbrung utk ke beRes utk remapping program ECU bila perlu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
kalo saya tdk tahu jawabannya, saya tdk akan terlalu berspekulasi atau memberi jawaban.matsu_jun wrote:bukankah memang kebanyakan disini membicarakan masalah orang yang mereka disini posting pak hunter? maksudnya bung hunter apakah kita tidak perlu menimpali bung fit ini atas masalahnya?hunter wrote: mau ngapain saya ikut ribut2 soal masalah orang lain... bukan berarti dimasa mendatang saya ga menemukan masalah apa2 loh... ini bicara sampai saat ini....sampai detik ini.
itu urusan saya pribadi loh. kalo yg lain mau menimpali, silahkan saja.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Wed Sep 12, 2007 7:57
maksud nya jg itu pak, tapi bagaimana kita tahunya ini masalah atau tidak kalau semuanya bilang itu di drivernya yang masalah dan masih butuh penyesuaian. logika saya jg, kalau atoz saja bisa, lalu livina tidak bisa, ini berarti memang limitnya livina sampai disitu, kalah dari atoz sekalipun maksudnya untuk jalan jauh dan menempuh banyak medan. atau ada cacat di produksinya. tapi bagaimana kita bisa tahu kalau setiap masalah selalu pengemudinya yang di permasalahkan seperti yang lalu2? dan kenapa NMI sampai harus turun tangan sekarang kalau memang benar kata pak hunter ini yang yakin bahwa peristiwa sama yang lalu itu adalah orangnya yang masih butuh penyesuaian? kita disini kan butuh informasi semacam ini pak untuk keputusan keluarga. mohon dimengerti.kucluk wrote:Hmmm gw udah nyoba di tanjakan ciater dari arah subang gak ada masalah.gunawan98 wrote:hahaha... jadi ga sabaran u/ uji coba di tanjakan...:D:D
pake premium lagi.... di tangki saya masih full premium.. buat uji coba..
Tanjakan nagreg juga malah sempet juga terhenti di tengah tanjakan karena mobil depan gak bisa maju. Tapi tetep bisa nanjak juga & gak masalah.
Mobil gw matik kok.
Mungkin unitnya aja yg bermasalah. Biasalah pasti ada segelintir unit yg gak sukses dari rombongan unit yg udah dikeluarkan. Tinggal komplain saja untuk perbaikan kerusakan atau ganti unitnya.
Pak Teddy juga sudah ikutan nimbrung utk ke beRes utk remapping program ECU bila perlu.