Orang-orangnya ngumpul smua disini loh……
Ada aganz pboyz.. aganz vanosz.. aganz DOHCz
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ijin nimbrung soal ignis...
Hi agan kielZKielConstantine wrote: ↑Sat Sep 11, 2021 11:13
Orang-orangnya ngumpul smua disini loh……
Ada aganz pboyz.. aganz vanosz.. aganz DOHCz
suspensi siti car dibuat keras itu agar stabil pas nikung dg kecepatan tinggi omrakyatwkwkland wrote: ↑Sat Sep 11, 2021 12:54Ijin nimbrung soal ignis...
Ignis emangnya sempit oom? Perasaan ane turun naik beberapa kali dari bangku belakangnya ignis malah berasa lega deh... Orang2 jg cukup jarang komplain kalo ignis sempit...
Btw soal bantingan keras, yes memang agak keras. Tapi kalo menurut pantad ane 11 12 sama brio yg baru sih (jangan bandingin sama brio lama ya soalnya itu kerasnya gak ada obat). Jadi kalo menurut ente ignis keras, mungkin brio baru jg hampir mirip2 kerasnya. Di kelas citycar ini kayanya emang suspensinya kebanyakan pada keras sih, sirion juga keras.
rakyatwkwkland wrote: ↑Sat Sep 11, 2021 12:54
Ijin nimbrung soal ignis...
Ignis emangnya sempit oom? Perasaan ane turun naik beberapa kali dari bangku belakangnya ignis malah berasa lega deh... Orang2 jg cukup jarang komplain kalo ignis sempit...
Btw soal bantingan keras, yes memang agak keras. Tapi kalo menurut pantad ane 11 12 sama brio yg baru sih (jangan bandingin sama brio lama ya soalnya itu kerasnya gak ada obat). Jadi kalo menurut ente ignis keras, mungkin brio baru jg hampir mirip2 kerasnya. Di kelas citycar ini kayanya emang suspensinya kebanyakan pada keras sih, sirion juga keras.
trebla88 wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 3:25
Dicoba dulu, ini kerasnya dibandingin apa dulu
Bantingan kok dilihat bukan dirasakan (itu jg dr review orang lain)
Sempitnya kembali lagi dibandingin apa
Utk city car emang sgituan
Citycar rekomendasi kalau cari gc aga tinggi dan konsumsi irit dalkot trutama yg suka sruntulan stop go(ortu pake bisa 1:12.5-13)
Cuma ya kalau ambil yg ags aga2 dodol maticnya dan hentak2
Sebelumnya terimakasih sekali om-om untuk saran nya. Betul sekali, saya setuju memang set up suspensi city car rata-rata lumayan keras. Even bakpao saya yang katanya agak mendingan bantinganya, juga masih terasa firm. Oleh karena itu saya coba move on ke mobil yang lebih nyaman, karena sekarang saya ada keluarga. Makanya di list yang saya masukan sienta yang cenderung family dan comfort oriented dibanding city car seperti brio/ignis..AbdulHakim wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 3:26 suspensi siti car dibuat keras itu agar stabil pas nikung dg kecepatan tinggi om
Mode racing dg LCGC adalah jalan ninja bagi sebagian orang
Trims untuk saranya om... waduh enggak kabur kok saya om..AbdulHakim wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 3:21 HRV jangan om, nanti malah bikin thread “Malam pengalaman terburuk dalam hidupku”.
Ampe berpej-pej orang nimpalin, eh TS nya kabur
pansos
Sebetulnya mazda 2 sky menarik banget. Kalau nggak mikir punya anak bini saya merem ambil itu mobil. Cuma sayangnya row keduanya itu yang agak sempitqushay20019 wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 2:42 Budget 300, Nggak kepanjangan kayak mobil 3 baris, nggak kelebaran kayak HRV, nyari yg empuk/ nyaman + kedap + berasa upgrade dari Yaris?
Mazda2 Sky coba
Blkgn ini lg bawa pajero exceed 4x4 py papa sbg pengganti yaris 2020 yg lg masuk salon. Istri bingung koq pajero u turnnya sakti banget lebih banyak drpd yaris hahaha.b0ku wrote: ↑Sat Sep 11, 2021 1:25 biasanya kalo lewat gang sempit sih saya lebih suka naek pajero karena kalo ud mepet banget saya bisa hajar trotoar atau gundukan depan rumah orang karena mobilnya tinggi
tapi karena masalah lahan parkir emang mendingan vote ke city HB aja karena honda radius setirnya enak banget ditambah city HB gak lebar2x amat dan kargonya masih bisa muat barang banyak.......
kalo sienta mah coret aja setau saya radius puternya neraka kek yaris lama soalnya dulu saya pake bakpao agak kesulitan parkir malah gampangan parkir pajero di tempat sempit di banding bakpao
Bannya pake apa om chz? Cobain pake hankook deh dijamin empuk haha. Asal jgn banyak maen tol dan banyak genangan aman2 aja. Dulu yaris sempet coba 195 55 16 enak bgt. Skrg keras lagi haha.ChZ wrote: ↑Sat Sep 11, 2021 5:53mbah sientanya tipe apa?pengendiesel wrote: ↑Sat Sep 11, 2021 3:48 Vote sienta, tapi dengan catatan.
Suspensi mobil ini juara banget. Dari bbrp mobil yang pernah saya coba, paling cocok sama suspensinya sienta.
Nyaman empuk tapi bodyroll minim dan stabil. Buat very long roadtrip di badan beneran gak kerasa apa2.
Bahkan kalo dibandingin grand livina yang hampir semua orang bilang suspensinya enak, sienta ini suspensinya ada di level yang berbeda.
Saya pake 5 tahun belom ada masalah aneh2 di kaki2.
Catatannya ada di radius putar. Ini mobil kompak tapi radius putarnya ya gitu deh. Gak tau di versi 2021 sudah ada perbaikan atau blm.
Kalo saya putar balik dan parkir mundur masuk rumah masih effortless, tapi kadang mikir kalo bisa ditambah 1/2 putaran lagi bakal enak banget.
kalau di ane tipe V bannya tipis bgt jalan di dalem kota kena jalan lobang terus pantat sakit semua wkwkwkwkwkw. skrg udah naik ke profil 55 agak mendingan.
tapi setuju, kaki kakinya gak ada masalah sih ini beli seken 2016 jalan geronjalan melulu padahal dan kadang dipake supir.
Boleh sharing dikit om make Trax? Kebetulan ane jg pemake sx4 lawas ‘12Tats wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 10:16 Honda hrv ga seburuk itu sih
Walau sy ga suka tp buat harian itu mobil cukup ga bikin pusing
Tp kalo persyaratannya bisa selain mobil jepang rasanya sonet udah dapet semua kriterianya sih
Kalo raize sy blm pernah coba tp kok sy merasa minus di 3 silinder agak terlalu dibesar2kan sm media dan sosmed ya
Kalo agya 1st gen sih ya bener 3 silindernya kerasa murahan
Sy pribadi lebih milih bensin turbo sih dibanding silinder byk tapi N/A buat dipake harian
Sekali coba bensin turbo ga balik2 lagi deh ke N/A
Torsinya nyaman dan ga ada usaha di tol jadinya ga pegel cruising santainya hehe
Pengalaman dulu pake sx4 tuker chevy trax, bensin lebih irit trax, tenaganya juga jauh rasanya di atas sx4
Jaman skr sih mesin N/A enaknya buat seneng2 macam flat 6 porsche 981 aja hehe
gang nya kalo ada motor papasan masih bisa lewat? sepertinya citycar lagi sih ini
Boleh omqushay20019 wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 12:31 Boleh sharing dikit om make Trax? Kebetulan ane jg pemake sx4 lawas ‘12
Kalau pandangan saya City Hatchback iru dah hampir 4 35 meter oanjangnya.. jadi ga jauh aama all new ertiga atau xpander.hendol wrote:Wah betul juga ya om.. ternyata panjangnya City HB itu 4,3, cuma selisih sedikit dengan Xpander/Ertiga. Saya baru ngeh...rakyatwkwkland wrote: ↑Sat Sep 11, 2021 7:19 Ane paham nih yang jadi masalah pasti kalo mobil yang dimensinya terlalu besar, pas mau manuver masuk garasi entah kepala atau pantatnya yang mentok gak muat ya? Kalo begitu, salah satu concern yang harus diperhatikan adalah panjang mobilnya. Lebar mungkin masih lebih bisa ditoleransi, tapi tetep gak boleh kelewat lebar juga.
Ane liat panjangnya yaris bakpao itu sekitar 3,75 meter dan lebarnya 1,695 ya?
Baleno Hatchback aja oom. Satu2nya small HB jepang yang panjangnya masih under 4 meter. Kalo non jepang gak dicoret, sebenernya polo jg under 4 meter sih oom jadi itungannya juga cukup kompak. Baleno kalo nyari comfort sih cukup memenuhi kriteria ya. Larinya memang agak pas2an sebab tenaganya juga paling kecil di kelasnya, tapi bbm nya tergolong irit.
Alternatif lain, kalo mau turun kelas ke city car ada kia picanto. Nah kalo ini dijamin kompak dah ukurannya. Mau keluar masuk jalan tikus, jalan curut juga muat. Panjangnya sekitar 3,595 meter dan lebarnya cuma 1,595 meter. Konon naikannya juga enak, coba test drive aja.
Kalo berani ambil yang dimensinya agak melaran (panjang sekitar 4-4,1 meter) sih opsinya ada banyak ya. Ada mazda 2, kia sonet, daihatsu rocky, toyota yaris (lagi).
Kalo city hatchback, berhubung ente dah nyoret ertiga dan xpander, saran ane better buang jauh2 ini mobil deh. Small hatchback tapi panjangnya nyampe 4,35 meter bok! Cuma selisih 5 cm lebih pendek dari ertiga itu mah...
Baleno, suggestion yg bagus juga om.. saya masukan ke list dlu
1. Saran terbanyak adalah City Hatchback, memang belum ada kelemahan yang menonjol dari mobil ini sepertinya, jadi kandidat yang cukup kuat
2. Raize juga banyak yang suggest, tapi sekali lagi saya masih ragu soal mesin 3 silindernya dari sisi kenyamanan dan performa..
3. Sonet, fitur2nya menarik juga, tapi sementara prioritas ke mobil jepang dulu..
4. Brio,kok rasanya belum upgrade terlalu jauh dari Yasir Bakpao, apalagi tenaga jadi lebih kecil...
5. HRV ada yang suggest, cuma beberapa Om disini concern tentang bodynya yang lebar jadi kurang cocok untuk jalan sempit ya
6. Sienta ada yang suggest tapi kelemahannya di Radius Putar
7. New Yaris malah tidak ada yang suggest
8. Baleno
Apa saya yang aneh ya, diantara Brio, Ignis, Splash, New Yaris, New Scross, kalau duduk di baris kedua nah si Ignis paling nyaman buat saya.rakyatwkwkland wrote: ↑Sat Sep 11, 2021 12:54Ijin nimbrung soal ignis...
Ignis emangnya sempit oom? Perasaan ane turun naik beberapa kali dari bangku belakangnya ignis malah berasa lega deh... Orang2 jg cukup jarang komplain kalo ignis sempit...
Btw soal bantingan keras, yes memang agak keras. Tapi kalo menurut pantad ane 11 12 sama brio yg baru sih (jangan bandingin sama brio lama ya soalnya itu kerasnya gak ada obat). Jadi kalo menurut ente ignis keras, mungkin brio baru jg hampir mirip2 kerasnya. Di kelas citycar ini kayanya emang suspensinya kebanyakan pada keras sih, sirion juga keras.
Ga minat CX3 Om? Biar dibilang Mazda 2 yang ditinggikan, tapi buat saya enakan CX3, bahkan dibandingkan dengan HRV saya masih lebih nyaman di CX3. Apalagi sekarang ada pilihan mesin 1.5L.hendol wrote: ↑Fri Sep 10, 2021 17:07 Dear para suhu dan senior di SM
Mohon maaf nih Another Nubie Silent Reader yang coba membuat Thread pertama.. mudah-mudahan berkenan memberikan pencerahan dan bimbingannya.
Jadi ceritanya saya berencana melakukan peremajaan terhadap bakpao 1Nz TRD sportipu yang sudah bertahun-tahun menjadi mobil perang harian.
Kriteria yang saya cari kurang lebih seperti berikut:
1. Nyaman
Kebetulan saya tipe orang yang tidak suka ngebut-ngebut kalau bawa mobil, jadi prioritas pertama bagi saya adalah kenyamanan saja. Apalagi mobil bakal sering untuk bawa keluarga juga (anak dan istri). Untuk kenyamanan disini mungkin parameternya adalah bantingan suspensi, kesenyapan dan kontur jok.
2. Body Kompak
Nah ini dia yang agak krusial. Jadi ceritanya, jalan di depan rumah saya itu sempit, lebarnya hanya pas untuk satu mobil saja. Saya pernah bawa pulang Innova reborn punya kantor, dan yang terjadi adalah mobilnya tidak bisa masuk carport karena mobil terlalu panjang untuk bermanuver di jalan sempit depan rumah saya. Mobil saya saat ini Yaris bakpao masih bisa bemanuver cukup mudah untuk dimasukan ke carport.
3. Prefer mobil Jepang karena concern di Maintance nya nanti
4. Untuk budget saya menyiapkan up to 300jt dengan kondisi mobil baru atau 275 juta + maintance untuk kondisi second.
5. Pemakaian sebagian besar dalam kota. Keluar kota paling banyak sebulan sekali saja.
Beberapa ada yang menyarankan xpander dan new ertiga ke saya, dari sisi kenyamanan sebetulnya 2 mobil itu sudah memenuhi sebagian besar kriteria saya. hanya masalahnya kedua mobil tersebut masih agak kepanjangan sedikit. Untuk yang body nya masih cukup kompak, sementara ini saya terpikir beberapa opsi sebagai berikut :
1. New Yaris 2021
Dari lihat review di Youtube mobil ini cukup nyaman dan radius putarnya sekarang sudah membaik.
2. City Hatchback 2021
Sama juga hanya liat review di youtube. Sebagian besar mengatakan mobil ini cukup nyaman.
3. HRV E 2018-2019 (second)
Kalau lihat di review sepertinya bantingannya tidak senyaman kedua mobil di atas, tapi kabinnya sangat lega.
4. Sienta 2021
Belum tau tingkat kenyamanan mobil ini seperti apa, tapi model pelipatan bangku belakang dan sliding doornya sangat menarik.
5. Opsi lainnya ?
Nah, kurang lebih demikian kriteria yang saya cari..
mudah-mudahan para suhu dan senior berkenan memberikan masukannya...
Terimakasih sebelumnya