grease biasa yang untuk melumasi, atau copper grease? mana lebih baik?
loctite 246 kurang bersahabat di kantong saya mbah, jadi pake dextone 242 biru saja.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
konon copper grease bereaksi sm parts berbahan alumunium lho mbah. sy sih kl buat baut gitu cuma setoel kecil pake grease biasa aja mbah. silicone grease malah yg ga berwarna suka sy pake.
Omnibus wrote: ↑Mon Sep 13, 2021 15:59
konon copper grease bereaksi sm parts berbahan alumunium lho mbah. sy sih kl buat baut gitu cuma setoel kecil pake grease biasa aja mbah. silicone grease malah yg ga berwarna suka sy pake.
eh kok loctite 246, salah. 243 yg bener. beli yg kecil mbah, ga bakal abis 5 taun pun org pakenya cuma seencrit.
Beli Loctite 243/lem baut loctite 243/loctite 243-10ML
https://tokopedia.link/lWFDrYJpwjb di toko Cahaya Mulia Kimia Rp55.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!
tergantung .....marmut wrote: ↑Mon Sep 13, 2021 16:57Omnibus wrote: ↑Mon Sep 13, 2021 15:59
konon copper grease bereaksi sm parts berbahan alumunium lho mbah. sy sih kl buat baut gitu cuma setoel kecil pake grease biasa aja mbah. silicone grease malah yg ga berwarna suka sy pake.
eh kok loctite 246, salah. 243 yg bener. beli yg kecil mbah, ga bakal abis 5 taun pun org pakenya cuma seencrit.
Beli Loctite 243/lem baut loctite 243/loctite 243-10ML
https://tokopedia.link/lWFDrYJpwjb di toko Cahaya Mulia Kimia Rp55.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!
kalo anti seize yang aluminum harusnya aman ya? tapi nggak aman buat kantong karena lebih mahal dari copper anti seize....
untuk pemakaian pribadi ya oke sih pake loctite, tapi kalo buat komersil, tambahin siceng bisa dapet dextone 3...
You be 2 pd banyak wang yah
punten bukan mau ngajarin, tapi sekedar berbagi...Omnibus
Kalau dah lepas ball joint atas, balikinnya pakai alat apa? harusnya alat press ya?Omnibus wrote: ↑Mon Sep 13, 2021 15:39agak repot mbah kl tw nya mentok ke ban. jd ban nya hrs dilepas dan nanti mobil duduk kedua hub depan (kiri dan kanan) di atas jack stand. tp ini hrs extra hati2, hrs banyak backup pakai dongbu spy kl jack stand nya lesot msh ketahan dongbu, mobil ga gubrak.Profith83 wrote: ↑Mon Sep 13, 2021 15:12 Mbah Omni
Urusan preload saya masih berpikir bagaimana pre load arm atas kiri dan kanan yang dilepas dari body mobilnya.
Waktu itu tahu caranya begitu.
Tanya mbah:
1. Pre load artinya ban mobil terpasang kemudian kendorin dan kencangkan lagi pakai tw arm atas kiri dan kanan (baut bukan mur)
2. Waktu balikan baut arm atas kiri dan kanan, tuh baut dalamnya perlu kasih grease dikit yah? punya saya baut yang kiri(depan) ada bekas air karat, jadi saya bersihkan pakai grease, lap, grease lagi tipis. Nah yang kanan(belakang) lupa saya kasih grease
tp skrg gimana bantingannya? kl rasanya sama dgn waktu baru ya cuekin aja lah mbah. hehehehe
grease? ksh dikit buat memudahkan masukin baut ok. tp jangan di ulirnya. ulir malah harusnya kasih loctite biru 246.
balikinnya tinggal masukin ke knuckle trus pasang mur nya kencengin pake ratchet. mirip kaya ngelepas tie rod dr knuckle.
ini mbah mur yg sy lingkari merah.
Kamsia Mbah,
bukannya udah kelar kan mbah? kapan lagi ketemu itu shock rusak lagi mungkin sedikitnya 3 tahunan.
kemarin yang kiri mbah yang bocor , yang kanan belum .
atas infonya, dan terimakasih juga buat mbahDOHC
atas semua info berharga selama ini.Omnibus
weleh terimakasih apaan sy mah nubiemarmut wrote: ↑Tue Sep 14, 2021 10:25 terimakasih saya ucapkan buat juragan delko a.k.a mbahatas infonya, dan terimakasih juga buat mbahDOHCatas semua info berharga selama ini.Omnibus
mau sedikit laporan pandangan mata masalah info dari juragan delko tempo hari, belum lama dateng dari bandung :
IMG20210914170544.jpg
IMG20210914170627.jpg
IMG20210914170719.jpg
for ball and roller bearings at low and medium loads
IMG20210914170730.jpg
temperature range : -40° C / +200° C
baunya enak..! saya suka.
dan entah kenapa langsung teringat masa kecil tahun 80an awal saat mengendus aromanya.
makkkkk , mala si mbah yg ud beli duluanmarmut wrote: ↑Tue Sep 14, 2021 10:25 terimakasih saya ucapkan buat juragan delko a.k.a mbahatas infonya, dan terimakasih juga buat mbahDOHCatas semua info berharga selama ini.Omnibus
mau sedikit laporan pandangan mata masalah info dari juragan delko tempo hari, belum lama dateng dari bandung :
IMG20210914170544.jpg
IMG20210914170627.jpg
IMG20210914170719.jpg
for ball and roller bearings at low and medium loads
IMG20210914170730.jpg
temperature range : -40° C / +200° C
baunya enak..! saya suka.
dan entah kenapa langsung teringat masa kecil tahun 80an awal saat mengendus aromanya.