Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: ↑Wed Oct 20, 2021 18:53
ini salah satu bengkel spesialis honda di sby yg ngemodal utk beli scanner. no play2 nih sampe HDS aja ada. beda sama bengkel resing2an yg kata mbah delko pake elm327 kloningan n tablet cungkwo
Wajar mbahh
Ybs tu bekas SA dan mekanik beres honda
Makanya ckup proper loh kerjaannya
Walaupun ide nge enjin flush pake oli bekas mobil orang laen nya itu agak2 d luar nalar
kalo ratjoennya dari sini. besar kemungkinan kembaran mbah...
mungkin mbah marmut yg bisa confirm.... hihihi
Yg masi ta binggung
Si novi kan yg 730/10 nya ud abis
Si FMM jg sama
Kl gt drmana si 730/10
Perna nanya ama si wiltec yg di LTC itu, doi bsa importin tp minta duit panjer nya aj ud 4 yuta, ntar barang dateng nambah lg 2 yutaan ... dengernya aj ampir kleyengan tensi drop
Omnibus wrote: ↑Wed Oct 20, 2021 18:53
ini salah satu bengkel spesialis honda di sby yg ngemodal utk beli scanner. no play2 nih sampe HDS aja ada. beda sama bengkel resing2an yg kata mbah delko pake elm327 kloningan n tablet cungkwo
Kenapa para pedagang VCI disini pada pasang harga mahal-mahal ya?
Itu contohnya yang HDS di Tokopedia harganya antara 2,5 sampai 5 juta ada, padahal di Aliexpress cuma $90 aja.
Saya juga dulu beli PP2000 di Aliexpress cuma sekitar 800 ribuan, sementara disini dijual antara 1,7 sampai 3 jutaan.
Berarti harga sini 2 kali lipat lebih
mungkin krn termasuk technical support nya mbah. biasanya kan abis beli pada tanya2 tuh, jarang yg bisa ngulik sendiri kl ada trouble entah software nya ga mau loading lah, menu option nya ga ketemu lah. dan kebanyakan juga crack-an s/w nya jd kemungkinan besar ada aja yg kesulitan.
Bener juga sih, kalau liat di forum suka banyak yang kesulitan pas install.
DOHC wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 1:39
Yg masi ta binggung
Si novi kan yg 730/10 nya ud abis
Si FMM jg sama
Kl gt drmana si 730/10
Perna nanya ama si wiltec yg di LTC itu, doi bsa importin tp minta duit panjer nya aj ud 4 yuta, ntar barang dateng nambah lg 2 yutaan ... dengernya aj ampir kleyengan tensi drop
saya ambil 730NA/10 mbah
alias pake ukuran imperial...
sy ambil soalnya di service manual haerpe yg saya donlod, ada 3 satuan ukuran torsi yg dpake..
semoga di service manual mboil lainnya ada 3 satuan ukuran jg.. haha
Last edited by Poporing on Thu Oct 21, 2021 1:54, edited 2 times in total.
DOHC wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 1:39
Yg masi ta binggung
Si novi kan yg 730/10 nya ud abis
Si FMM jg sama
Kl gt drmana si 730/10
Perna nanya ama si wiltec yg di LTC itu, doi bsa importin tp minta duit panjer nya aj ud 4 yuta, ntar barang dateng nambah lg 2 yutaan ... dengernya aj ampir kleyengan tensi drop
saya ambil 730NA/10 mbah
alias pake ukuran imperial...
sy ambil soalnya di service manual haerpe yg saya donlod, ada 3 satuan ukuran torsi yg dpake..
semoga di service manual mboil lainnya ada 3 ukuran satuan jg.. haha
Ahh sudah kuduga
Pecis kaya mbah masas punya kl gt
TW kan biasanya ad 2 satuan torsi om, foot pound ama newton kg, haerpe, inofa kita orang liat jg rata2 ngasi nya tu 2 satuan koq
anf sy minyak rem msh kondisi 2.5% water content seharusnya msh oke tp sy paksain ganti besok, minyak rem baru otw. pdhl rasanya males bgt.
Minyak rem kan murah
Jij sering2 ganti kaya kta orang jg gapapa
Kl ga, bosen loh wiken ga ad kerjaan
Kcuali
Jij beli OGL, bakalan ga sempet d kl cuman urusan ganti minyak rem
hmm ntar kl jij punya anf baru tau rasa. ngelepas ban nya aja keringetan, bikin lapar n pegel mbah. itu rodanya 1 aja berat. bautnya 6 per roda, kl ga ada power tools siapin aja dulu nasi padang sama gorengan. minumnya kratingdaeng.
DOHC wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 1:39
Yg masi ta binggung
Si novi kan yg 730/10 nya ud abis
Si FMM jg sama
Kl gt drmana si 730/10
Perna nanya ama si wiltec yg di LTC itu, doi bsa importin tp minta duit panjer nya aj ud 4 yuta, ntar barang dateng nambah lg 2 yutaan ... dengernya aj ampir kleyengan tensi drop
saya ambil 730NA/10 mbah
alias pake ukuran imperial...
sy ambil soalnya di service manual haerpe yg saya donlod, ada 3 satuan ukuran torsi yg dpake..
semoga di service manual mboil lainnya ada 3 ukuran satuan jg.. haha
Ahh sudah kuduga
Pecis kaya mbah masas punya kl gt
TW kan biasanya ad 2 satuan torsi om, foot pound ama newton kg, haerpe, inofa kita orang liat jg rata2 ngasi nya tu 2 satuan koq
bukan kaya ai mbah tp kaya mbah 69 punya yg kodenya NA. kl ai cuma N (SI units)
anf sy minyak rem msh kondisi 2.5% water content seharusnya msh oke tp sy paksain ganti besok, minyak rem baru otw. pdhl rasanya males bgt.
Minyak rem kan murah
Jij sering2 ganti kaya kta orang jg gapapa
Kl ga, bosen loh wiken ga ad kerjaan
Kcuali
Jij beli OGL, bakalan ga sempet d kl cuman urusan ganti minyak rem
hmm ntar kl jij punya anf baru tau rasa. ngelepas ban nya aja keringetan, bikin lapar n pegel mbah. itu rodanya 1 aja berat. bautnya 6 per roda, kl ga ada power tools siapin aja dulu nasi padang sama gorengan. minumnya kratingdaeng.
Ngomongin ban gede
Jd inget dl perna ganti ban gara2 kempes di parkiran mol, bukan vrz tp fortie vnt kpunyaan temen kuliah sendiri, bukan temen kampus tetangga, apalagi temenya si kebetulan temen nya mang soim tukang warteg depan komplek
Nyopot in nya bener tu pe er banget, copotin ban serep dr kolong jg ribet, nge engkol dongkrak nya jg tinggi banget cape muternya, dan tu ban beratttt
Omnibus wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 1:32
bengkoknya keatas mbah
lah itu mah atuh bawaan orok. kl gara2 melewati yield point bending moment bengkoknya harusnya ke arah membuka baut bukan?
[/quote]
Mksdnya gini mbah, bengkoknya itu di handlenya. Ane yakin 100% itu bending krn sebelumnya lurus..
Nah yg ane ga yakin itu apa logam di sisi dalam handlenya yg bending atau material handle nya itu sendiri yg berubah bentuk after ane pake itu mbah..Mungkin lemnya?
Knp keatas? krn posisi ngolong kan ratchetnya terbalik mbah.. wajah kita madep atas.. Yg itu lo mbah, yg mbah suka bilang kalo ngolong kadang disorientasi.
Ini barusan ane perhatiin lagi, itu handlenya bending keatas sama kesamping dikit si (arah buka baut)
Cemanalah ini kwalitet stw
Tapi yaa bukan masalah si sbenernya mbah, krn feeling ownernya aja krn tau histori pake.. Kalo bukan ownernya yg pegang mgkin ga bakal kerasa juga..
saya ambil 730NA/10 mbah
alias pake ukuran imperial...
sy ambil soalnya di service manual haerpe yg saya donlod, ada 3 satuan ukuran torsi yg dpake..
semoga di service manual mboil lainnya ada 3 ukuran satuan jg.. haha
Ahh sudah kuduga
Pecis kaya mbah masas punya kl gt
TW kan biasanya ad 2 satuan torsi om, foot pound ama newton kg, haerpe, inofa kita orang liat jg rata2 ngasi nya tu 2 satuan koq
bukan kaya ai mbah tp kaya mbah 69 punya yg kodenya NA. kl ai cuma N (SI units)
Kamsutnya gmana mbah ??
Kan pembacaan d sliding plate nya ad 2 satuan mbah atas bawah
Omnibus wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 1:32
bengkoknya keatas mbah
lah itu mah atuh bawaan orok. kl gara2 melewati yield point bending moment bengkoknya harusnya ke arah membuka baut bukan?
Mksdnya gini mbah, bengkoknya itu di handlenya. Ane yakin 100% itu bending krn sebelumnya lurus..
Nah yg ane ga yakin itu apa logam di sisi dalam handlenya yg bending atau material handle nya itu sendiri yg berubah bentuk after ane pake itu mbah..Mungkin lemnya?
Knp keatas? krn posisi ngolong kan ratchetnya terbalik mbah.. wajah kita madep atas.. Yg itu lo mbah, yg mbah suka bilang kalo ngolong kadang disorientasi.
Ini barusan ane perhatiin lagi, itu handlenya bending keatas sama kesamping dikit si (arah buka baut)
Cemanalah ini kwalitet stw
Tapi yaa bukan masalah si sbenernya mbah, krn feeling ownernya aja krn tau histori pake.. Kalo bukan ownernya yg pegang mgkin ga bakal kerasa juga..
[/quote]
Jij beli OGL, bakalan ga sempet d kl cuman urusan ganti minyak rem
hmm ntar kl jij punya anf baru tau rasa. ngelepas ban nya aja keringetan, bikin lapar n pegel mbah. itu rodanya 1 aja berat. bautnya 6 per roda, kl ga ada power tools siapin aja dulu nasi padang sama gorengan. minumnya kratingdaeng.
Ngomongin ban gede
Jd inget dl perna ganti ban gara2 kempes di parkiran mol, bukan vrz tp fortie vnt kpunyaan temen kuliah sendiri, bukan temen kampus tetangga, apalagi temenya si kebetulan temen nya mang soim tukang warteg depan komplek
Nyopot in nya bener tu pe er banget, copotin ban serep dr kolong jg ribet, nge engkol dongkrak nya jg tinggi banget cape muternya, dan tu ban beratttt
ik pernah salah urat pinggang gara2 ntu ban. biasa ngangkat velg passenger cars main betot ga apa2 eh yg ini urat ketarik. sejak itu skrg kl ngangkat dr posisi ban tiduran di lantai itu udah kaya atlet angkat besi posisi badannya. gile bener.
kampus tetangga? indahnya masa2 jaman dulu ya ..... madol trus berkunjung ke kampus tetangga.
Omnibus wrote: ↑Thu Oct 21, 2021 1:32
bengkoknya keatas mbah
lah itu mah atuh bawaan orok. kl gara2 melewati yield point bending moment bengkoknya harusnya ke arah membuka baut bukan?
Mksdnya gini mbah, bengkoknya itu di handlenya. Ane yakin 100% itu bending krn sebelumnya lurus..
Nah yg ane ga yakin itu apa logam di sisi dalam handlenya yg bending atau material handle nya itu sendiri yg berubah bentuk after ane pake itu mbah..Mungkin lemnya?
Knp keatas? krn posisi ngolong kan ratchetnya terbalik mbah.. wajah kita madep atas.. Yg itu lo mbah, yg mbah suka bilang kalo ngolong kadang disorientasi.
Ini barusan ane perhatiin lagi, itu handlenya bending keatas sama kesamping dikit si (arah buka baut)
Cemanalah ini kwalitet stw
Tapi yaa bukan masalah si sbenernya mbah, krn feeling ownernya aja krn tau histori pake.. Kalo bukan ownernya yg pegang mgkin ga bakal kerasa juga..
[/quote]
kl dibengkokin ke arah sebaliknya lagi bisa lurus lagi ngga?