Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: ↑Sat Nov 06, 2021 23:21
Misi mbah nubie nanya....
Oli yg range setara PTT 0W-30 API SP harganya ada merk apa ya? Pemakaian paling maksimal 5-6 rb km di 6-7 bln.
Engine maha dahsyat super resing HR15DE lipindut.
Mau siap2 aja kl next nya itu PTT harganya sdh naek2 ke puncak gunung di atas 150 rb per liter
Maaf kl salah kamar atau OOT.
Kl oli mesin mobil hrs sering dibawa RPM tinggi spy ngga jadi sludge di dlm mesin khan ya?
Nah kl oli ini dituang ke motor yg mana RPM motor lbh tinggi teorinya durasi oli akan lbh pendek dari pemakaian di mobil khan ya?
Edisi trial oli PTT 0W-30 API SN dipake 3000 km di motor matic tua 2007
mungkin total tq9000, udah api SP dan udah GF 6, harga 300an untuk 4 galon
motornya apa? saya pake ptt 5w30 yang botol emas di vario 2019. buat pamakain setaun sekali, soalnya motornya jarang dipake juga udah 2 tahun baru 2000an km kayanya. kalo sering dipake rajin2 cek dipstick aja ada penguapan apa engga
Kalo ga salah tq9000 yg api SP v100 nya jadi 11 ya om.. Jadi lumayan kentel..
Enak nggak om metik honda pake 5w30? Pengen nyobain juga buat motor tempur
blloewy wrote: ↑Sat Nov 06, 2021 23:21
Misi mbah nubie nanya....
Oli yg range setara PTT 0W-30 API SP harganya ada merk apa ya? Pemakaian paling maksimal 5-6 rb km di 6-7 bln.
Engine maha dahsyat super resing HR15DE lipindut.
Mau siap2 aja kl next nya itu PTT harganya sdh naek2 ke puncak gunung di atas 150 rb per liter
Maaf kl salah kamar atau OOT.
Kl oli mesin mobil hrs sering dibawa RPM tinggi spy ngga jadi sludge di dlm mesin khan ya?
Nah kl oli ini dituang ke motor yg mana RPM motor lbh tinggi teorinya durasi oli akan lbh pendek dari pemakaian di mobil khan ya?
Edisi trial oli PTT 0W-30 API SN dipake 3000 km di motor matic tua 2007
mungkin total tq9000, udah api SP dan udah GF 6, harga 300an untuk 4 galon
motornya apa? saya pake ptt 5w30 yang botol emas di vario 2019. buat pamakain setaun sekali, soalnya motornya jarang dipake juga udah 2 tahun baru 2000an km kayanya. kalo sering dipake rajin2 cek dipstick aja ada penguapan apa engga
Kalo ga salah tq9000 yg api SP v100 nya jadi 11 ya om.. Jadi lumayan kentel..
Enak nggak om metik honda pake 5w30? Pengen nyobain juga buat motor tempur
Semua Matic hongda di manual booknya emang minta buntut 30, baru nyobain valvoline sama ptt botol emas doang sih, tapi masih enakan ptt botol emas.
Next mau nyoba tq9000, tapi jarang dipke juga motornya hahaha cuma buat ke warung doang
blloewy wrote: ↑Sat Nov 06, 2021 23:21
Misi mbah nubie nanya....
Oli yg range setara PTT 0W-30 API SP harganya ada merk apa ya? Pemakaian paling maksimal 5-6 rb km di 6-7 bln.
Engine maha dahsyat super resing HR15DE lipindut.
Mau siap2 aja kl next nya itu PTT harganya sdh naek2 ke puncak gunung di atas 150 rb per liter
Maaf kl salah kamar atau OOT.
Kl oli mesin mobil hrs sering dibawa RPM tinggi spy ngga jadi sludge di dlm mesin khan ya?
Nah kl oli ini dituang ke motor yg mana RPM motor lbh tinggi teorinya durasi oli akan lbh pendek dari pemakaian di mobil khan ya?
Edisi trial oli PTT 0W-30 API SN dipake 3000 km di motor matic tua 2007
Aman om, saya aja pakai amsoil curah 0w30 d vario 2007. Lbh enak drpd oli khusus motor
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
setau saya di tahun 2021 ini oli mesin sudah multigrade semua, hampir nggak pernah ketemu lagi dengan oli mesin singlegrade.
Maaf klo kurang jelas mbah
Nyambung ke statement 'pake oli diesel buat bebersih jeroan mesin', klo pake oli multi grade macem unil opal dexos 2 (katanya lbh condong ke diesel meskipun bisa mesin bensin)
Atau mungkin ada saran oli diesel yg spesifik mbah
itu bukan multigrade namanya om.
klo multigrade itu 0w20, 5w30, 10w40, dst
singlegrade SAE 30, SAE 40, dst
Nyambung ke statement 'pake oli diesel buat bebersih jeroan mesin', klo pake oli multi grade macem unil opal dexos 2 (katanya lbh condong ke diesel meskipun bisa mesin bensin)
Atau mungkin ada saran oli diesel yg spesifik mbah
sudah dijelaskan sama om
VIPeRed
ya...
dex 2 atau belum, bebas. asalkan API Service di kemasan oli diperhatikan, misal API CI-4/SL.
liat di manual book mesin minta minimal API apa. kalau minta SN ya jangan dikasih SL.
SAE juga disesuaikan saja, jangan terlalu kental.
Siap mbah, lagi mantau unil opal ini. Harganya menggiurkan
sonsa wrote:Rekan2 , mau tanya kalo untuk mesin Turbo nya Raize bagus dikasi oli apa ya?
Kalo di bengkel resmi ya dikasi TMO itu yg 0w-20
Ada saran? Tks
SAE = see manual book
API SN+ / SP
Dexos 1 Gen 2
0W20 / 0w30 / 5W30
merek bebas
Maaf nimbrung om turbo, berhubung oli yg approved dexos1 gen2 disini terbatas, aman gak ya kalo chevy trax dikasih oli yg gak approved dex1 gen2 dengan SAE yg sama sesuai bukman? Karena kan oli sekarang banyak yg sudah API SN Plus untuk mencegah LSPI di mesin turbo direct injection cc kecil. Terima kasih om turbo!
Suhu2 mohon info bengkel yg terima jasa kuras oli matic mobil mazda 2 skyactiv. Seputaran klp gading, pulomas.
Oh ya oli matic rencana bawa sendiri, mo coba ptt lv1 mumpung mau 11.11
rendr wrote: ↑Wed Nov 10, 2021 0:40
harus banget pake 10w60 ya? even buat trackday? apa ga berat ya, apa flow nya masih kekejar...
Ga harus 60 om, kadang 50.
Soalnya kan kalau track day atau engine buat performance dia lebih panas dibanding sehari2 om, karena dibejek terus.
Biar lebih aman aja mungkin ya.
emm iyasihh.. tp kalo dia mintanya w30 dipakein w50 / w60 apa ga kejauhan ya.... apa pompa oli ganti yg gedean... kyknya pake w40 cukup ga si wkwkwk redline aja udh robust banget antiwearnya ama oil film nya
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
rendr wrote: ↑Wed Nov 10, 2021 0:40
harus banget pake 10w60 ya? even buat trackday? apa ga berat ya, apa flow nya masih kekejar...
Ga harus 60 om, kadang 50.
Soalnya kan kalau track day atau engine buat performance dia lebih panas dibanding sehari2 om, karena dibejek terus.
Biar lebih aman aja mungkin ya.
emm iyasihh.. tp kalo dia mintanya w30 dipakein w50 / w60 apa ga kejauhan ya.... apa pompa oli ganti yg gedean... kyknya pake w40 cukup ga si wkwkwk redline aja udh robust banget antiwearnya ama oil film nya
Bentley flying spurnya hotman paris itu juga olinya buntut 60 om standar authorized bentley endonesa
Soalnya kan kalau track day atau engine buat performance dia lebih panas dibanding sehari2 om, karena dibejek terus.
Biar lebih aman aja mungkin ya.
emm iyasihh.. tp kalo dia mintanya w30 dipakein w50 / w60 apa ga kejauhan ya.... apa pompa oli ganti yg gedean... kyknya pake w40 cukup ga si wkwkwk redline aja udh robust banget antiwearnya ama oil film nya
Bentley flying spurnya hotman paris itu juga olinya buntut 60 om standar authorized bentley endonesa
eh mosok? gw baca2 itu mesin mintanya w40 lho... gatau si ya di manual booknya apa emg ngizinin buntut w60...
even mesin aventador aja mintanya w30.... karena makin kentel ga berarti makin bagus jg kalo flownya telat malah oil starvation ga sih...
ini M15A scross 5w30 kentelan dikit aja lgsg berat n berisik mesinnya...
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
rendr wrote: ↑Wed Nov 10, 2021 5:47
emm iyasihh.. tp kalo dia mintanya w30 dipakein w50 / w60 apa ga kejauhan ya.... apa pompa oli ganti yg gedean... kyknya pake w40 cukup ga si wkwkwk redline aja udh robust banget antiwearnya ama oil film nya
Bentley flying spurnya hotman paris itu juga olinya buntut 60 om standar authorized bentley endonesa
eh mosok? gw baca2 itu mesin mintanya w40 lho... gatau si ya di manual booknya apa emg ngizinin buntut w60...
even mesin aventador aja mintanya w30.... karena makin kentel ga berarti makin bagus jg kalo flownya telat malah oil starvation ga sih...
ini M15A scross 5w30 kentelan dikit aja lgsg berat n berisik mesinnya...
Pernah baca di grid oto om saya, drivernya ybs diinterview gridoto soal rawatan bentley itu. CMIIW