Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
marmut wrote: Sun Nov 21, 2021 13:18
kalau mau pembuktian, cari mobil lain yang serupa, reka ulang adegan dengan kecepatan seperti pengakuan ybs. kalau langsung rusak ya berarti dia jujur.
harusnya benerin cuma 1 mobil ini malahan jadi 2 yg musti dibenerin
Omnibus wrote: Sun Nov 21, 2021 11:52
sebelah kirinya emang ga out of alignment juga? kl out of alignment juga dgn arah sama dgn yg kanan berarti yg tadi sy bilang n itu common di mobil rear solid axle yg ngehajar mundur hehehehe. *bukan pengalaman sendiri, cuma pernah baca.
jd penasaran emang dihajar speed brp sih mbah?
Ban belakang kirinya masih lurus mbah, cuma yg belakang kanan aja begitu.
Ga tau jg itu adik ipar, baru belajar bawa mobil 1-2 bulan, umur ms belum 19 tahun.
Ditanya ngebut ga, dia jawab pelan aja padahal.
Profith83 wrote: Sun Nov 21, 2021 12:33
Wah parah juga yah.
Lumayan ada asuransi.
Asuransi biasanya lama pengerjaan. Ditunggui dan follow terus saja bengkelnya supaya nutut akhir tahun dibawa luar kota
Iya mbah, bingung jg mau asuransi yang bagus pasti takutnya antri kerjaannya. Kalau mau yg sepi takutnya jelek.
kiri lurus tp kanan sengkek gt ??
jangan2 pengok di axle
kl jalan pelan ga mungkin itu, kita orang yg hoby hajar lobang aj ga perna kejadian axle sengkek gt
n kl liat posisi keluar bannya gitu kanan doang kayanya bukan mundur itu. itu mah ngehajarnya maju.
mungkin sambil ngedrift kali trus nyangkut dikit di separator.
Ban belakang kirinya masih lurus mbah, cuma yg belakang kanan aja begitu.
Ga tau jg itu adik ipar, baru belajar bawa mobil 1-2 bulan, umur ms belum 19 tahun.
Ditanya ngebut ga, dia jawab pelan aja padahal.
Iya mbah, bingung jg mau asuransi yang bagus pasti takutnya antri kerjaannya. Kalau mau yg sepi takutnya jelek.
kiri lurus tp kanan sengkek gt ??
jangan2 pengok di axle
kl jalan pelan ga mungkin itu, kita orang yg hoby hajar lobang aj ga perna kejadian axle sengkek gt
n kl liat posisi keluar bannya gitu kanan doang kayanya bukan mundur itu. itu mah ngehajarnya maju.
mungkin sambil ngedrift kali trus nyangkut dikit di separator.
*sudah2 jangan ghibah ah
ngomong soal drift
dulu kita orang pertama nyoba2 sok2 ngedrift (apalagi dgn passenger ciwi2) , pake ferio
lokasi nya waktu itu d jalan kosong deket fabriek TAM di sunter jaman itu
bukan nya ngesot, malah kabel rem tangan yg putus
untung ga sampe melintir atau hajar trotoar
btw
VRZ ada modif buat atf cooler ga mbah ?? kita orang lg pusing soal atf si ribon yg gampang overheat neh , ud bahas2 ama mbah ono, dikasi racun suru masang atf cooler
kita orang lg pusing soal atf si ribon yg gampang overheat neh , ud bahas2 ama mbah ono, dikasi racun suru masang atf cooler
ada cara lebih hemat bahkan bisa dapat uang tambahan mbah...
bemper depan dilepas, dijamin aliran udara makin baik buat pendinginan lalu bempernya dijual. banyak peminat lho... terutama bengkel body repair.
kl jalan pelan ga mungkin itu, kita orang yg hoby hajar lobang aj ga perna kejadian axle sengkek gt
n kl liat posisi keluar bannya gitu kanan doang kayanya bukan mundur itu. itu mah ngehajarnya maju.
mungkin sambil ngedrift kali trus nyangkut dikit di separator.
*sudah2 jangan ghibah ah
ngomong soal drift
dulu kita orang pertama nyoba2 sok2 ngedrift (apalagi dgn passenger ciwi2) , pake ferio
lokasi nya waktu itu d jalan kosong deket fabriek TAM di sunter jaman itu
bukan nya ngesot, malah kabel rem tangan yg putus
untung ga sampe melintir atau hajar trotoar
btw
VRZ ada modif buat atf cooler ga mbah ?? kita orang lg pusing soal atf si ribon yg gampang overheat neh , ud bahas2 ama mbah ono, dikasi racun suru masang atf cooler
n kl liat posisi keluar bannya gitu kanan doang kayanya bukan mundur itu. itu mah ngehajarnya maju.
mungkin sambil ngedrift kali trus nyangkut dikit di separator.
*sudah2 jangan ghibah ah
ngomong soal drift
dulu kita orang pertama nyoba2 sok2 ngedrift (apalagi dgn passenger ciwi2) , pake ferio
lokasi nya waktu itu d jalan kosong deket fabriek TAM di sunter jaman itu
bukan nya ngesot, malah kabel rem tangan yg putus
untung ga sampe melintir atau hajar trotoar
btw
VRZ ada modif buat atf cooler ga mbah ?? kita orang lg pusing soal atf si ribon yg gampang overheat neh , ud bahas2 ama mbah ono, dikasi racun suru masang atf cooler
atf overheat gimana taunya mbah? ada gejala?
Nyetirnya berasa mendadak berubah kaya lg nyetir agya 1KR-JZ yg lg diisi 100 igun nasar ipul, ngedennnn mulu, trus upshift downshift nya jd ngawur banget mbah
Apalagi kl nanjak d lembang, puncak, wahh Bsa ampe nyaris stall enjin nya baru downshift
Nahh stelah menepi, matiin mesin, makan2 cantik d rest area, lgs normal lg
kita orang lg pusing soal atf si ribon yg gampang overheat neh , ud bahas2 ama mbah ono, dikasi racun suru masang atf cooler
ada cara lebih hemat bahkan bisa dapat uang tambahan mbah...
bemper depan dilepas, dijamin aliran udara makin baik buat pendinginan lalu bempernya dijual. banyak peminat lho... terutama bengkel body repair.
VRZ ada modif buat atf cooler ga mbah ?? kita orang lg pusing soal atf si ribon yg gampang overheat neh , ud bahas2 ama mbah ono, dikasi racun suru masang atf cooler
Kok selama ini nubi ga pernah ngerasain bgtu2 di mubil nubi ya mbah?
VRZ ada modif buat atf cooler ga mbah ?? kita orang lg pusing soal atf si ribon yg gampang overheat neh , ud bahas2 ama mbah ono, dikasi racun suru masang atf cooler
Kok selama ini nubi ga pernah ngerasain bgtu2 di mubil nubi ya mbah?
beda mbah
kl mobil mbah kan resing
kl mobil nubie kan cuman mobil rakjat jelata, minyak pun jelata, makanya cepet overheat
DOHC wrote: Mon Nov 22, 2021 1:28
Nyetirnya berasa mendadak berubah kaya lg nyetir agya 1KR-JZ yg lg diisi 100 igun nasar ipul, ngedennnn mulu, trus upshift downshift nya jd ngawur banget mbah
Apalagi kl nanjak d lembang, puncak, wahh Bsa ampe nyaris stall enjin nya baru downshift
Nahh stelah menepi, matiin mesin, makan2 cantik d rest area, lgs normal lg
ATF nya pakai bawaan pabrik?
Kalau masih bawaan pabrik coba ganti dengan PTT LV1.
Saya ganti langsung beda jauh, jedug hilang 99.9999%
Gak bloon lagi dia ganti gigi nya
DOHC wrote: Mon Nov 22, 2021 1:28
Nyetirnya berasa mendadak berubah kaya lg nyetir agya 1KR-JZ yg lg diisi 100 igun nasar ipul, ngedennnn mulu, trus upshift downshift nya jd ngawur banget mbah
Apalagi kl nanjak d lembang, puncak, wahh Bsa ampe nyaris stall enjin nya baru downshift
Nahh stelah menepi, matiin mesin, makan2 cantik d rest area, lgs normal lg
ATF nya pakai bawaan pabrik?
Kalau masih bawaan pabrik coba ganti dengan PTT LV1.
Saya ganti langsung beda jauh, jedug hilang 99.9999%
Gak bloon lagi dia ganti gigi nya
uda coba rute nanjak2 yg panjang mbah ??
skrg saya pake aisin afw VI sehh utk rute normal ud enak
DOHC wrote: Mon Nov 22, 2021 1:28
Nyetirnya berasa mendadak berubah kaya lg nyetir agya 1KR-JZ yg lg diisi 100 igun nasar ipul, ngedennnn mulu, trus upshift downshift nya jd ngawur banget mbah
Apalagi kl nanjak d lembang, puncak, wahh Bsa ampe nyaris stall enjin nya baru downshift
Nahh stelah menepi, matiin mesin, makan2 cantik d rest area, lgs normal lg
ATF nya pakai bawaan pabrik?
Kalau masih bawaan pabrik coba ganti dengan PTT LV1.
Saya ganti langsung beda jauh, jedug hilang 99.9999%
Gak bloon lagi dia ganti gigi nya
uda coba rute nanjak2 yg panjang mbah ??
skrg saya pake aisin afw VI sehh utk rute normal ud enak
yg bkin ga enak kl rute tanjakan yg panjang2
oh iya yah om pakai Aisin.
Tanjakan panjang? iya betul performa turun dia. Kalau tanjakan panjang paling enak 2KD waktu ke ijen jossss
Itu kerawangan di depan sudah 3 lapis, IC, AC dan radiator. Kalau tambah ATF cooler jadi 4 lapis ...
Kayaknya memang butuh ATF yang mahal mbah, yang seliter 150 atau 200 an.
dulu kita orang pertama nyoba2 sok2 ngedrift (apalagi dgn passenger ciwi2) , pake ferio
lokasi nya waktu itu d jalan kosong deket fabriek TAM di sunter jaman itu
bukan nya ngesot, malah kabel rem tangan yg putus
untung ga sampe melintir atau hajar trotoar
btw
VRZ ada modif buat atf cooler ga mbah ?? kita orang lg pusing soal atf si ribon yg gampang overheat neh , ud bahas2 ama mbah ono, dikasi racun suru masang atf cooler
atf overheat gimana taunya mbah? ada gejala?
Nyetirnya berasa mendadak berubah kaya lg nyetir agya 1KR-JZ yg lg diisi 100 igun nasar ipul, ngedennnn mulu, trus upshift downshift nya jd ngawur banget mbah
Apalagi kl nanjak d lembang, puncak, wahh Bsa ampe nyaris stall enjin nya baru downshift
Nahh stelah menepi, matiin mesin, makan2 cantik d rest area, lgs normal lg
kenapa ya bisa begitu. tp tanpa test pakai scanner di recording mode lihat suhu atfnya gimana grafik vs time nya ga bakal bisa nyimpulin dia overheat sih mbah.
ATF nya pakai bawaan pabrik?
Kalau masih bawaan pabrik coba ganti dengan PTT LV1.
Saya ganti langsung beda jauh, jedug hilang 99.9999%
Gak bloon lagi dia ganti gigi nya
uda coba rute nanjak2 yg panjang mbah ??
skrg saya pake aisin afw VI sehh utk rute normal ud enak
yg bkin ga enak kl rute tanjakan yg panjang2
oh iya yah om pakai Aisin.
Tanjakan panjang? iya betul performa turun dia. Kalau tanjakan panjang paling enak 2KD waktu ke ijen jossss
Itu kerawangan di depan sudah 3 lapis, IC, AC dan radiator. Kalau tambah ATF cooler jadi 4 lapis ...
Kayaknya memang butuh ATF yang mahal mbah, yang seliter 150 atau 200 an.
Bsa jadi mbah
Nambah atf cooler
Tp td sempet liat2 radiator motor satria fu, koq keren jg yah, jd kpikiran mo tandem ama tu radiator buat atf cooler si inofa
Nyetirnya berasa mendadak berubah kaya lg nyetir agya 1KR-JZ yg lg diisi 100 igun nasar ipul, ngedennnn mulu, trus upshift downshift nya jd ngawur banget mbah
Apalagi kl nanjak d lembang, puncak, wahh Bsa ampe nyaris stall enjin nya baru downshift
Nahh stelah menepi, matiin mesin, makan2 cantik d rest area, lgs normal lg
kenapa ya bisa begitu. tp tanpa test pakai scanner di recording mode lihat suhu atfnya gimana grafik vs time nya ga bakal bisa nyimpulin dia overheat sih mbah.
Curiga kita orang seh krn multiple causes mbah
Pertama
Si inofa itu obesitas parah
Kedua
Ditandem ama mesin yg boyo
Maka otomatis tiap kl nanjak, rpm musti hajar tinggi ( d atas 3000 rpm mulu) utk jaga momentum.. nahh makanya si atf jd cepet panas