Kebetulan lg mau ganti fan belt buat 3SZ VE, ada rekomendasi toko online yg jual fan belt ori toyota kah suhu2 sekalian?vincewonk wrote:barusan ganti fan belt yaris joker di beres. orinya 950rb
wow mahalll
Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Thu Apr 26, 2018 7:08
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: AVS
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
wah jadi sebenernya filter olinya gak masalah ya
klo kampas rem depan kemarin belum sempat cek part bekasnya... tp kalo ane ngerasa emang udah agak dalem jadi ya udahlah ganti aja ex usernya kayaknya sering PP salatiga semarang liat recordnya di nasmoco salatiga semua.
wah mbah suhu garasi 69 muncul...marmut wrote: ↑Mon Jan 03, 2022 17:11 front brake pad saya ganti di kisaran 60 atau 70an ribu, lupa. pake bendix gct harga 300ribuan gratis ongkos pasang dan dapet tempo 30 hari. kaliper ditorsi 25nm, lugnut sekitar 105nm.
oli mesin semenjak nggak ke BeRes 1x pake kendall 5w30, terus 1x pake fastron gold 0w20, sisanya sampe odo 110 atau 120ribuan pake unil 0w20.
drain plug ditorsi 32-33nm karena almunium dan selalu ganti gasket drain plug.
sori, walopun kerehore, saya melaknat kaum sealtape di drainplug. kaum gblk itu.
filter oli antara wix atau aspira, mana yang ada stok aja. ditorsi 10-12nm.
masalah rembes/bocor dari filter bisa jadi kurang kenceng atau terlalu kenceng (gasket kegencet jadi pecah) atau seperti yang mbah delko sampaiken, double gasket.
tapi, kalau sampe kejadian double gasket biasanya saat itu juga oli ngocor karena saya sendiri pernah ngalamin.
maka dari itu pentingnya pengetahuan pengencangan semua yang ada drat-nya (mur, baut, filter oli, dll) dan pentingnya kunci torsi.
demikian informasinya.
sejak kejadian ini malah ane jadi rada insekur kalo mau ke bengkel ganti filter oli tau sendiri kebanyakan bengkel ntu ngencenginnya gak pake kunci torsi asal keliatan kenceng ud gak bisa diputer lagi mentok ya udah kenceng aja gitu
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11587
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
iku artine panjenengan kudu mampir ke trit hand tools mod....
tuku tork wrench lan perkakas, baskom, sak piturute. ganti oli pyambak.
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
ketoke uwis paling bener kuwi DIY yo mbah...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11587
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
mbah
monitor....DOHC
mohon bantuan tarikannya supaya T.O segera merapat ke TKP.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27283
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
monitor masuk
sblom nya sudah dilempar kail dan umpan koq
monggo di lanjut pancingan nya
ganti
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27283
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
ngasal ngencengin baut drain itu sebenernya bahaya lohChZ wrote: ↑Wed Jan 05, 2022 2:51wah mbah suhu garasi 69 muncul...
sejak kejadian ini malah ane jadi rada insekur kalo mau ke bengkel ganti filter oli tau sendiri kebanyakan bengkel ntu ngencenginnya gak pake kunci torsi asal keliatan kenceng ud gak bisa diputer lagi mentok ya udah kenceng aja gitu
dulu kita orang perna sala satu mobil pikep kijang super nya, karena keseringan gantol d tempat2 ga jelas remang2
perna skalinya pas kita orang mo ganti sendiri, ntuh drat ulir nya malah slek, jadi kl di baut drain kaya cuman megang stengah dari panjang ulirnya
akibatnya kl ga pake seal tape teflon pasti ngocor oli kuar (ya, ngocor, ud bukan netes atau rembes lg)
ujung2nya, copotin oil pan, trus di senai bkin drat baru, trus beliin baut drain yg gedean sikit d glodog
cara inipun kita orang ga saranin sbenernya, krn amat sangat rawan retak, bocor lagi, atau malah dol beneran
makanya mbah
itu penting nya ngikutin spek torsi dan SOP aseli dari fabrikan nya
no sealtape, just new washer and proper tork
jadiiii....
kapan mo beli TW , konci racet dan sok nomer 14 nya ??
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1362
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.ChZ wrote: ↑Mon Jan 03, 2022 4:20 Update on maintenance
Krn mobil yang pake nyokap yang biasa cuma terima beres siap pake, akhirnya sejak bokap jatuh sakit 7 bulan yang lalu ni mobil nyaris gak keurus... baru inget klw udah lebih dari 6 bulan service due terakhir. ngesotlah ke bengkel sodara ane untuk melakukan bersih-bersih dan ganti oli.
odo read 46.[cencored]
jobs done :
PTT evotech 5W-30 DC 97.500/ltr. pake 3.5 liter sisa 500ml.
Filter oli 30ribu
engine tune up, carbon cleaner +- 340ribu
Filter udara APEX 250ribu
Voltage stabilizer 250 ribu
total 1.260.000
masih ada PR beresin suara "ngorok" yang disebabkan oleh tensioner (kyknya penyakit banget mobil modern skrg tensioner gampang K.O.), masih tahap nunggu part.
lalu 3 hari kemudian.... di minggu pagi terjadilah keanehan. nyokap waktu pindahin mobil nemu ada tetesan oli di car port. abis beres mandi, buru buru dah ane buka cek dipstick dan bener... itu oli udah berkurang 1/2 kapasitas
kecurigaan pertama liat kolong mobil sekilas gak ada rembesan dari sekitaran baut drain oli. krn kalo emang kencengin baut drain gak bener kan harusnya rembes di sekitar situ.
buru-buru dah bawa ke nasmoco... yang sialnya krn uda kesiangan jadi agak antri. sepanjang jalan gak ada tetesan oli. well, kecurigaan pertama pada gasket oil pan... krn gak ada tumpahan oli di jalan kan. tapi sampe jam 12 mobil belum masuk ya udah tinggal makan siang dulu.
jam 2 siang baru dikabarin dan ternyata setelah kuatir yang kena gasket oil pan.... eng ing eng.... FILTER OLI NYA REMBES. dan setelah itu dikabarin juga brake pad depan udah sakaratul maut. ya manut bae dah... nambah kerjaan lagi. plus karena takut gak cocok oli minta di drain semua dan ganti oli + filter baru.... (bye-bye PTT, usia yang sangat singkat )
yang setelah keluar DC nya agak mengagetkan.... well... yang bikin ane dapet clarity kalo service toyota itu gak murah kalo di beres
brake pad depan - sekitar 950 ribuan
oil filter - 97RIBU
TMO 5W30 4ltr - 600RIBU
ongkos bersihin rem dll 200 ribuan
ONGKOS JASA - 500 RIBU
total jendral 2.466.000
nah saya yang bingung itu di sini : keterangan dari SA bilang itu filter oli yang pertama kayaknya gak ori makanya rembes. soalnya saya sampe tanya detail itu gak kenceng masangnya apa barangnya beda? jujur SA nya cuma bisa bilang "sepertinya", doi gak cek lapangan, filter oli langsung dibuang. waktu ane sampe buat ambil mobil udah beres siap-siap tutup krn hari minggu tutup jam 15.00 jd ga ketemu mekaniknya.
saya nanya ke sodara saya yg pnya bengkel sebelumnya blom dapet jawaban... mungkin doi juga kaget.
oh well...
jadi pertanyaan di sini : ada yg punya pengalaman ganti filter oli sienta dengan filter oli generik non-OEM ?
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 923
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
untuk ban sienta memang aslinya lebar 195, tidak ada yg lebar 190.krniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 1:40saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.ChZ wrote: ↑Mon Jan 03, 2022 4:20 Update on maintenance
Krn mobil yang pake nyokap yang biasa cuma terima beres siap pake, akhirnya sejak bokap jatuh sakit 7 bulan yang lalu ni mobil nyaris gak keurus... baru inget klw udah lebih dari 6 bulan service due terakhir. ngesotlah ke bengkel sodara ane untuk melakukan bersih-bersih dan ganti oli.
odo read 46.[cencored]
jobs done :
PTT evotech 5W-30 DC 97.500/ltr. pake 3.5 liter sisa 500ml.
Filter oli 30ribu
engine tune up, carbon cleaner +- 340ribu
Filter udara APEX 250ribu
Voltage stabilizer 250 ribu
total 1.260.000
masih ada PR beresin suara "ngorok" yang disebabkan oleh tensioner (kyknya penyakit banget mobil modern skrg tensioner gampang K.O.), masih tahap nunggu part.
lalu 3 hari kemudian.... di minggu pagi terjadilah keanehan. nyokap waktu pindahin mobil nemu ada tetesan oli di car port. abis beres mandi, buru buru dah ane buka cek dipstick dan bener... itu oli udah berkurang 1/2 kapasitas
kecurigaan pertama liat kolong mobil sekilas gak ada rembesan dari sekitaran baut drain oli. krn kalo emang kencengin baut drain gak bener kan harusnya rembes di sekitar situ.
buru-buru dah bawa ke nasmoco... yang sialnya krn uda kesiangan jadi agak antri. sepanjang jalan gak ada tetesan oli. well, kecurigaan pertama pada gasket oil pan... krn gak ada tumpahan oli di jalan kan. tapi sampe jam 12 mobil belum masuk ya udah tinggal makan siang dulu.
jam 2 siang baru dikabarin dan ternyata setelah kuatir yang kena gasket oil pan.... eng ing eng.... FILTER OLI NYA REMBES. dan setelah itu dikabarin juga brake pad depan udah sakaratul maut. ya manut bae dah... nambah kerjaan lagi. plus karena takut gak cocok oli minta di drain semua dan ganti oli + filter baru.... (bye-bye PTT, usia yang sangat singkat )
yang setelah keluar DC nya agak mengagetkan.... well... yang bikin ane dapet clarity kalo service toyota itu gak murah kalo di beres
brake pad depan - sekitar 950 ribuan
oil filter - 97RIBU
TMO 5W30 4ltr - 600RIBU
ongkos bersihin rem dll 200 ribuan
ONGKOS JASA - 500 RIBU
total jendral 2.466.000
nah saya yang bingung itu di sini : keterangan dari SA bilang itu filter oli yang pertama kayaknya gak ori makanya rembes. soalnya saya sampe tanya detail itu gak kenceng masangnya apa barangnya beda? jujur SA nya cuma bisa bilang "sepertinya", doi gak cek lapangan, filter oli langsung dibuang. waktu ane sampe buat ambil mobil udah beres siap-siap tutup krn hari minggu tutup jam 15.00 jd ga ketemu mekaniknya.
saya nanya ke sodara saya yg pnya bengkel sebelumnya blom dapet jawaban... mungkin doi juga kaget.
oh well...
jadi pertanyaan di sini : ada yg punya pengalaman ganti filter oli sienta dengan filter oli generik non-OEM ?
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
biasanya yg dinaikan tebalnya, bawaanya seri V tebal 50. kalau dinaikan biasanya menjadi 55 atau 60.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 605
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
overall review gimana Om? worth kah?krniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 1:40saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.ChZ wrote: ↑Mon Jan 03, 2022 4:20 Update on maintenance
Krn mobil yang pake nyokap yang biasa cuma terima beres siap pake, akhirnya sejak bokap jatuh sakit 7 bulan yang lalu ni mobil nyaris gak keurus... baru inget klw udah lebih dari 6 bulan service due terakhir. ngesotlah ke bengkel sodara ane untuk melakukan bersih-bersih dan ganti oli.
odo read 46.[cencored]
jobs done :
PTT evotech 5W-30 DC 97.500/ltr. pake 3.5 liter sisa 500ml.
Filter oli 30ribu
engine tune up, carbon cleaner +- 340ribu
Filter udara APEX 250ribu
Voltage stabilizer 250 ribu
total 1.260.000
masih ada PR beresin suara "ngorok" yang disebabkan oleh tensioner (kyknya penyakit banget mobil modern skrg tensioner gampang K.O.), masih tahap nunggu part.
lalu 3 hari kemudian.... di minggu pagi terjadilah keanehan. nyokap waktu pindahin mobil nemu ada tetesan oli di car port. abis beres mandi, buru buru dah ane buka cek dipstick dan bener... itu oli udah berkurang 1/2 kapasitas
kecurigaan pertama liat kolong mobil sekilas gak ada rembesan dari sekitaran baut drain oli. krn kalo emang kencengin baut drain gak bener kan harusnya rembes di sekitar situ.
buru-buru dah bawa ke nasmoco... yang sialnya krn uda kesiangan jadi agak antri. sepanjang jalan gak ada tetesan oli. well, kecurigaan pertama pada gasket oil pan... krn gak ada tumpahan oli di jalan kan. tapi sampe jam 12 mobil belum masuk ya udah tinggal makan siang dulu.
jam 2 siang baru dikabarin dan ternyata setelah kuatir yang kena gasket oil pan.... eng ing eng.... FILTER OLI NYA REMBES. dan setelah itu dikabarin juga brake pad depan udah sakaratul maut. ya manut bae dah... nambah kerjaan lagi. plus karena takut gak cocok oli minta di drain semua dan ganti oli + filter baru.... (bye-bye PTT, usia yang sangat singkat )
yang setelah keluar DC nya agak mengagetkan.... well... yang bikin ane dapet clarity kalo service toyota itu gak murah kalo di beres
brake pad depan - sekitar 950 ribuan
oil filter - 97RIBU
TMO 5W30 4ltr - 600RIBU
ongkos bersihin rem dll 200 ribuan
ONGKOS JASA - 500 RIBU
total jendral 2.466.000
nah saya yang bingung itu di sini : keterangan dari SA bilang itu filter oli yang pertama kayaknya gak ori makanya rembes. soalnya saya sampe tanya detail itu gak kenceng masangnya apa barangnya beda? jujur SA nya cuma bisa bilang "sepertinya", doi gak cek lapangan, filter oli langsung dibuang. waktu ane sampe buat ambil mobil udah beres siap-siap tutup krn hari minggu tutup jam 15.00 jd ga ketemu mekaniknya.
saya nanya ke sodara saya yg pnya bengkel sebelumnya blom dapet jawaban... mungkin doi juga kaget.
oh well...
jadi pertanyaan di sini : ada yg punya pengalaman ganti filter oli sienta dengan filter oli generik non-OEM ?
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1362
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
astaga iya salah, maksud saya yang ini...well wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 2:25untuk ban sienta memang aslinya lebar 195, tidak ada yg lebar 190.krniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 1:40saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.ChZ wrote: ↑Mon Jan 03, 2022 4:20 Update on maintenance
Krn mobil yang pake nyokap yang biasa cuma terima beres siap pake, akhirnya sejak bokap jatuh sakit 7 bulan yang lalu ni mobil nyaris gak keurus... baru inget klw udah lebih dari 6 bulan service due terakhir. ngesotlah ke bengkel sodara ane untuk melakukan bersih-bersih dan ganti oli.
odo read 46.[cencored]
jobs done :
PTT evotech 5W-30 DC 97.500/ltr. pake 3.5 liter sisa 500ml.
Filter oli 30ribu
engine tune up, carbon cleaner +- 340ribu
Filter udara APEX 250ribu
Voltage stabilizer 250 ribu
total 1.260.000
masih ada PR beresin suara "ngorok" yang disebabkan oleh tensioner (kyknya penyakit banget mobil modern skrg tensioner gampang K.O.), masih tahap nunggu part.
lalu 3 hari kemudian.... di minggu pagi terjadilah keanehan. nyokap waktu pindahin mobil nemu ada tetesan oli di car port. abis beres mandi, buru buru dah ane buka cek dipstick dan bener... itu oli udah berkurang 1/2 kapasitas
kecurigaan pertama liat kolong mobil sekilas gak ada rembesan dari sekitaran baut drain oli. krn kalo emang kencengin baut drain gak bener kan harusnya rembes di sekitar situ.
buru-buru dah bawa ke nasmoco... yang sialnya krn uda kesiangan jadi agak antri. sepanjang jalan gak ada tetesan oli. well, kecurigaan pertama pada gasket oil pan... krn gak ada tumpahan oli di jalan kan. tapi sampe jam 12 mobil belum masuk ya udah tinggal makan siang dulu.
jam 2 siang baru dikabarin dan ternyata setelah kuatir yang kena gasket oil pan.... eng ing eng.... FILTER OLI NYA REMBES. dan setelah itu dikabarin juga brake pad depan udah sakaratul maut. ya manut bae dah... nambah kerjaan lagi. plus karena takut gak cocok oli minta di drain semua dan ganti oli + filter baru.... (bye-bye PTT, usia yang sangat singkat )
yang setelah keluar DC nya agak mengagetkan.... well... yang bikin ane dapet clarity kalo service toyota itu gak murah kalo di beres
brake pad depan - sekitar 950 ribuan
oil filter - 97RIBU
TMO 5W30 4ltr - 600RIBU
ongkos bersihin rem dll 200 ribuan
ONGKOS JASA - 500 RIBU
total jendral 2.466.000
nah saya yang bingung itu di sini : keterangan dari SA bilang itu filter oli yang pertama kayaknya gak ori makanya rembes. soalnya saya sampe tanya detail itu gak kenceng masangnya apa barangnya beda? jujur SA nya cuma bisa bilang "sepertinya", doi gak cek lapangan, filter oli langsung dibuang. waktu ane sampe buat ambil mobil udah beres siap-siap tutup krn hari minggu tutup jam 15.00 jd ga ketemu mekaniknya.
saya nanya ke sodara saya yg pnya bengkel sebelumnya blom dapet jawaban... mungkin doi juga kaget.
oh well...
jadi pertanyaan di sini : ada yg punya pengalaman ganti filter oli sienta dengan filter oli generik non-OEM ?
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
biasanya yg dinaikan tebalnya, bawaanya seri V tebal 50. kalau dinaikan biasanya menjadi 55 atau 60.
50, dinaikinnya ke 55. hehe
makasih koreksinya om
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1362
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.satriakarisma wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 2:26overall review gimana Om? worth kah?krniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 1:40saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.ChZ wrote: ↑Mon Jan 03, 2022 4:20 Update on maintenance
Krn mobil yang pake nyokap yang biasa cuma terima beres siap pake, akhirnya sejak bokap jatuh sakit 7 bulan yang lalu ni mobil nyaris gak keurus... baru inget klw udah lebih dari 6 bulan service due terakhir. ngesotlah ke bengkel sodara ane untuk melakukan bersih-bersih dan ganti oli.
odo read 46.[cencored]
jobs done :
PTT evotech 5W-30 DC 97.500/ltr. pake 3.5 liter sisa 500ml.
Filter oli 30ribu
engine tune up, carbon cleaner +- 340ribu
Filter udara APEX 250ribu
Voltage stabilizer 250 ribu
total 1.260.000
masih ada PR beresin suara "ngorok" yang disebabkan oleh tensioner (kyknya penyakit banget mobil modern skrg tensioner gampang K.O.), masih tahap nunggu part.
lalu 3 hari kemudian.... di minggu pagi terjadilah keanehan. nyokap waktu pindahin mobil nemu ada tetesan oli di car port. abis beres mandi, buru buru dah ane buka cek dipstick dan bener... itu oli udah berkurang 1/2 kapasitas
kecurigaan pertama liat kolong mobil sekilas gak ada rembesan dari sekitaran baut drain oli. krn kalo emang kencengin baut drain gak bener kan harusnya rembes di sekitar situ.
buru-buru dah bawa ke nasmoco... yang sialnya krn uda kesiangan jadi agak antri. sepanjang jalan gak ada tetesan oli. well, kecurigaan pertama pada gasket oil pan... krn gak ada tumpahan oli di jalan kan. tapi sampe jam 12 mobil belum masuk ya udah tinggal makan siang dulu.
jam 2 siang baru dikabarin dan ternyata setelah kuatir yang kena gasket oil pan.... eng ing eng.... FILTER OLI NYA REMBES. dan setelah itu dikabarin juga brake pad depan udah sakaratul maut. ya manut bae dah... nambah kerjaan lagi. plus karena takut gak cocok oli minta di drain semua dan ganti oli + filter baru.... (bye-bye PTT, usia yang sangat singkat )
yang setelah keluar DC nya agak mengagetkan.... well... yang bikin ane dapet clarity kalo service toyota itu gak murah kalo di beres
brake pad depan - sekitar 950 ribuan
oil filter - 97RIBU
TMO 5W30 4ltr - 600RIBU
ongkos bersihin rem dll 200 ribuan
ONGKOS JASA - 500 RIBU
total jendral 2.466.000
nah saya yang bingung itu di sini : keterangan dari SA bilang itu filter oli yang pertama kayaknya gak ori makanya rembes. soalnya saya sampe tanya detail itu gak kenceng masangnya apa barangnya beda? jujur SA nya cuma bisa bilang "sepertinya", doi gak cek lapangan, filter oli langsung dibuang. waktu ane sampe buat ambil mobil udah beres siap-siap tutup krn hari minggu tutup jam 15.00 jd ga ketemu mekaniknya.
saya nanya ke sodara saya yg pnya bengkel sebelumnya blom dapet jawaban... mungkin doi juga kaget.
oh well...
jadi pertanyaan di sini : ada yg punya pengalaman ganti filter oli sienta dengan filter oli generik non-OEM ?
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 605
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Siap Om, mau beliin juga buat istri. galau antara ini apa duet RRkrniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 3:19so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.satriakarisma wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 2:26overall review gimana Om? worth kah?krniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 1:40
saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1362
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
waduh, belum bisa bantu jawab om karena belum pernah naik si duo RRsatriakarisma wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 3:36Siap Om, mau beliin juga buat istri. galau antara ini apa duet RRkrniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 3:19so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 923
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
om, ajarin dong yg dimaksud kasih double tape 3m gimana caranya?krniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 3:19so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.satriakarisma wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 2:26overall review gimana Om? worth kah?krniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 1:40
saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1362
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
well wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 4:05om, ajarin dong yg dimaksud kasih double tape 3m gimana caranya?krniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 3:19so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
kurang lebih gini om...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2036
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Kalau gabutuh 3 baris, cobain duet RR deh hahaha.satriakarisma wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 3:36Siap Om, mau beliin juga buat istri. galau antara ini apa duet RRkrniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 3:19so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
sama2 mobil desain jepang RR ama sienta, bedalah ama desain sunter
Rocky R ADS CVT 2021
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 605
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
siap Om Alvinalvin23 wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 4:18Kalau gabutuh 3 baris, cobain duet RR deh hahaha.satriakarisma wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 3:36Siap Om, mau beliin juga buat istri. galau antara ini apa duet RRkrniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 3:19
so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
sama2 mobil desain jepang RR ama sienta, bedalah ama desain sunter
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 923
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Ok thx om..krniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 4:12well wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 4:05om, ajarin dong yg dimaksud kasih double tape 3m gimana caranya?krniawnhdr wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 3:19
so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
kurang lebih gini om...
saya pernah cb, tp stlh bbrp kali pintu dibuka-tutup double tapenya rusak.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1639
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
Hari ini ganti shock depan 1 set.
Km 53rb.
Ceritanya agak resek sih.
2 minggu lalu pas bersihin rem, keliatan ada oli lumayan banyak di shock depan kiri kanan.
Oklah, beli shocknya di a2k. Kena 1.490.000 sepasang.
Hari ini pasang, pas ban turun, lah kok bekas olinya pada ilang semua, total
Ya udahlah, shock baru udah dibeli, pasang aja sekalian. Males ngecek2 shock lama masih layak pakai atau kagak
Km 53rb.
Ceritanya agak resek sih.
2 minggu lalu pas bersihin rem, keliatan ada oli lumayan banyak di shock depan kiri kanan.
Oklah, beli shocknya di a2k. Kena 1.490.000 sepasang.
Hari ini pasang, pas ban turun, lah kok bekas olinya pada ilang semua, total
Ya udahlah, shock baru udah dibeli, pasang aja sekalian. Males ngecek2 shock lama masih layak pakai atau kagak
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1362
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
hehe pasti bakal rusak om, kan cuma double tape. yang lebih awet bisa coba pake kayak hansaplast dibuat beberapa layer gitu, atau pake kayak bekas karet ban dalam gitu om diiket..
sekarang saya lagi hunting peredam full termasuk plafon..harganya lumayan juga euuy
suara road noise sama suara pas hujan dari plafon masih termasuk annoying buat saya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1362
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
habis ganti ban bawaan sienta dari owner sebelumnya (merk falken apalah itu)...size 195/55 R16.
pas kebetulan lagi dipakai istri, di tol malam2, tau2 bunyi koplak koplak koplak...
istri minggir ke bahu jalan trus nelpon saya. disusul ke tol pas diliat udah begini kondisinya.
langsung ganti pake ban serep sienta yang pas dipasang dimobil jadi berasa kebanting size dan bentuknya
besoknya langsung beli turanza t005. next kayaknya yang merk falken ini bakal diganti semua aja pakai t005 juga habis gajian
kepikiran mau spare ban yang full size buat serepnya, tapi dudukannya gak muat. zzzz
pas kebetulan lagi dipakai istri, di tol malam2, tau2 bunyi koplak koplak koplak...
istri minggir ke bahu jalan trus nelpon saya. disusul ke tol pas diliat udah begini kondisinya.
langsung ganti pake ban serep sienta yang pas dipasang dimobil jadi berasa kebanting size dan bentuknya
besoknya langsung beli turanza t005. next kayaknya yang merk falken ini bakal diganti semua aja pakai t005 juga habis gajian
kepikiran mau spare ban yang full size buat serepnya, tapi dudukannya gak muat. zzzz
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
wah bisa gitu ya mbah... ini falken ze914 kyk yang ane pakai di civic klo liat alurnyakrniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 21, 2022 2:09 habis ganti ban bawaan sienta dari owner sebelumnya (merk falken apalah itu)...size 195/55 R16.
pas kebetulan lagi dipakai istri, di tol malam2, tau2 bunyi koplak koplak koplak...
istri minggir ke bahu jalan trus nelpon saya. disusul ke tol pas diliat udah begini kondisinya.
langsung ganti pake ban serep sienta yang pas dipasang dimobil jadi berasa kebanting size dan bentuknya
besoknya langsung beli turanza t005. next kayaknya yang merk falken ini bakal diganti semua aja pakai t005 juga habis gajian
kepikiran mau spare ban yang full size buat serepnya, tapi dudukannya gak muat. zzzz
anyway....
sienta ane abis ditabrakin driver skrg opname deh di bengkel... fender kanan depan remuk, bumper lecet, kap mesin ada pesok dikit. untung daleman mesin dll gapapa.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1307
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
kemungkinan tekanan angin ban jarang dimantaian, beban mobil & penumpang bertumpu pd ban, lama-lama akhirnya sidewall yang KO.krniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 21, 2022 2:09 habis ganti ban bawaan sienta dari owner sebelumnya (merk falken apalah itu)...size 195/55 R16.
pas kebetulan lagi dipakai istri, di tol malam2, tau2 bunyi koplak koplak koplak...
istri minggir ke bahu jalan trus nelpon saya. disusul ke tol pas diliat udah begini kondisinya.
langsung ganti pake ban serep sienta yang pas dipasang dimobil jadi berasa kebanting size dan bentuknya
besoknya langsung beli turanza t005. next kayaknya yang merk falken ini bakal diganti semua aja pakai t005 juga habis gajian
kepikiran mau spare ban yang full size buat serepnya, tapi dudukannya gak muat. zzzz
Tapi dari penampakan alur ban-nya masih bagus ya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11836
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"
klo kurang angin, sidewall yg nahan beban mobil terberat, lama2 KO.Or4cle wrote: ↑Fri Jan 21, 2022 4:01kemungkinan tekanan angin ban jarang dimantaian, beban mobil & penumpang bertumpu pd ban, lama-lama akhirnya sidewall yang KO.krniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 21, 2022 2:09 habis ganti ban bawaan sienta dari owner sebelumnya (merk falken apalah itu)...size 195/55 R16.
pas kebetulan lagi dipakai istri, di tol malam2, tau2 bunyi koplak koplak koplak...
istri minggir ke bahu jalan trus nelpon saya. disusul ke tol pas diliat udah begini kondisinya.
langsung ganti pake ban serep sienta yang pas dipasang dimobil jadi berasa kebanting size dan bentuknya
besoknya langsung beli turanza t005. next kayaknya yang merk falken ini bakal diganti semua aja pakai t005 juga habis gajian
kepikiran mau spare ban yang full size buat serepnya, tapi dudukannya gak muat. zzzz
Tapi dari penampakan alur ban-nya masih bagus ya
apalagi klo sidewall nya lemah konstruksinya
harga emg gak boong ya.
hahahaha.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri