Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

triport13
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 144
Joined: Thu Apr 26, 2018 7:08
Location: Jakarta
Daily Vehicle: AVS

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by triport13 »

vincewonk wrote:barusan ganti fan belt yaris joker di beres. orinya 950rb :big_biglaugh:
wow mahalll
Kebetulan lg mau ganti fan belt buat 3SZ VE, ada rekomendasi toko online yg jual fan belt ori toyota kah suhu2 sekalian?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by ChZ »

well wrote: Mon Jan 03, 2022 9:19
saya udah 3 atau 4x ini filter oli pakai merk wix, ga ada masalah, sempat ada netes dikit bgt krn kurang kenceng.
kilometer 46rban sudah habis ya kampas remnya? ada 2 sienta cvt temen udah jalan +/- 50 rb masih tebel kampas remnya, tergolong awet berarti ya
wah jadi sebenernya filter olinya gak masalah ya :big_think:

klo kampas rem depan kemarin belum sempat cek part bekasnya... tp kalo ane ngerasa emang udah agak dalem jadi ya udahlah ganti aja :mky_01: ex usernya kayaknya sering PP salatiga semarang liat recordnya di nasmoco salatiga semua.
marmut wrote: Mon Jan 03, 2022 17:11 front brake pad saya ganti di kisaran 60 atau 70an ribu, lupa. pake bendix gct harga 300ribuan gratis ongkos pasang dan dapet tempo 30 hari. kaliper ditorsi 25nm, lugnut sekitar 105nm.

oli mesin semenjak nggak ke BeRes 1x pake kendall 5w30, terus 1x pake fastron gold 0w20, sisanya sampe odo 110 atau 120ribuan pake unil 0w20.
drain plug ditorsi 32-33nm karena almunium dan selalu ganti gasket drain plug.
sori, walopun kerehore, saya melaknat kaum sealtape di drainplug. kaum gblk itu.

filter oli antara wix atau aspira, mana yang ada stok aja. ditorsi 10-12nm.

masalah rembes/bocor dari filter bisa jadi kurang kenceng atau terlalu kenceng (gasket kegencet jadi pecah) atau seperti yang mbah delko sampaiken, double gasket.
tapi, kalau sampe kejadian double gasket biasanya saat itu juga oli ngocor karena saya sendiri pernah ngalamin.
maka dari itu pentingnya pengetahuan pengencangan semua yang ada drat-nya (mur, baut, filter oli, dll) dan pentingnya kunci torsi.

demikian informasinya.
wah mbah suhu garasi 69 muncul... :ngacir:

sejak kejadian ini malah ane jadi rada insekur kalo mau ke bengkel ganti filter oli :big_biglaugh: tau sendiri kebanyakan bengkel ntu ngencenginnya gak pake kunci torsi asal keliatan kenceng ud gak bisa diputer lagi mentok ya udah kenceng aja gitu
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11587
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by marmut »

ChZ wrote: Wed Jan 05, 2022 2:51
sejak kejadian ini malah ane jadi rada insekur kalo mau ke bengkel ganti filter oli :big_biglaugh: tau sendiri kebanyakan bengkel ntu ngencenginnya gak pake kunci torsi asal keliatan kenceng ud gak bisa diputer lagi mentok ya udah kenceng aja gitu



iku artine panjenengan kudu mampir ke trit hand tools mod....
tuku tork wrench lan perkakas, baskom, sak piturute. ganti oli pyambak.

:mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by ChZ »

marmut wrote: Wed Jan 05, 2022 3:05
iku artine panjenengan kudu mampir ke trit hand tools mod....
tuku tork wrench lan perkakas, baskom, sak piturute. ganti oli pyambak.

:mky_03:
ketoke uwis paling bener kuwi DIY yo mbah... :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11587
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by marmut »

ChZ wrote: Wed Jan 05, 2022 3:18
marmut wrote: Wed Jan 05, 2022 3:05
iku artine panjenengan kudu mampir ke trit hand tools mod....
tuku tork wrench lan perkakas, baskom, sak piturute. ganti oli pyambak.

:mky_03:
ketoke uwis paling bener kuwi DIY yo mbah... :mky_03:



mbah
DOHC
monitor....
mohon bantuan tarikannya supaya T.O segera merapat ke TKP.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27283
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by DOHC »

marmut wrote: Wed Jan 05, 2022 3:39
ChZ wrote: Wed Jan 05, 2022 3:18
marmut wrote: Wed Jan 05, 2022 3:05
iku artine panjenengan kudu mampir ke trit hand tools mod....
tuku tork wrench lan perkakas, baskom, sak piturute. ganti oli pyambak.

:mky_03:
ketoke uwis paling bener kuwi DIY yo mbah... :mky_03:



mbah
DOHC
monitor....
mohon bantuan tarikannya supaya T.O segera merapat ke TKP.
monitor masuk

sblom nya sudah dilempar kail dan umpan koq

monggo di lanjut pancingan nya

ganti
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27283
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by DOHC »

ChZ wrote: Wed Jan 05, 2022 2:51
marmut wrote: Mon Jan 03, 2022 17:11
wah mbah suhu garasi 69 muncul... :ngacir:

sejak kejadian ini malah ane jadi rada insekur kalo mau ke bengkel ganti filter oli :big_biglaugh: tau sendiri kebanyakan bengkel ntu ngencenginnya gak pake kunci torsi asal keliatan kenceng ud gak bisa diputer lagi mentok ya udah kenceng aja gitu
ngasal ngencengin baut drain itu sebenernya bahaya loh

dulu kita orang perna sala satu mobil pikep kijang super nya, karena keseringan gantol d tempat2 ga jelas remang2

perna skalinya pas kita orang mo ganti sendiri, ntuh drat ulir nya malah slek, jadi kl di baut drain kaya cuman megang stengah dari panjang ulirnya

akibatnya kl ga pake seal tape teflon pasti ngocor oli kuar (ya, ngocor, ud bukan netes atau rembes lg)

ujung2nya, copotin oil pan, trus di senai bkin drat baru, trus beliin baut drain yg gedean sikit d glodog

cara inipun kita orang ga saranin sbenernya, krn amat sangat rawan retak, bocor lagi, atau malah dol beneran


makanya mbah

itu penting nya ngikutin spek torsi dan SOP aseli dari fabrikan nya

no sealtape, just new washer and proper tork :big_grin: :big_grin:



jadiiii....

kapan mo beli TW , konci racet dan sok nomer 14 nya ?? :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1362
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by krniawnhdr »

ChZ wrote: Mon Jan 03, 2022 4:20 Update on maintenance

Krn mobil yang pake nyokap yang biasa cuma terima beres siap pake, akhirnya sejak bokap jatuh sakit 7 bulan yang lalu ni mobil nyaris gak keurus... baru inget klw udah lebih dari 6 bulan service due terakhir. ngesotlah ke bengkel sodara ane untuk melakukan bersih-bersih dan ganti oli.

odo read 46.[cencored]

jobs done :

PTT evotech 5W-30 DC 97.500/ltr. pake 3.5 liter sisa 500ml.
Filter oli 30ribu
engine tune up, carbon cleaner +- 340ribu
Filter udara APEX 250ribu
Voltage stabilizer 250 ribu

total 1.260.000

masih ada PR beresin suara "ngorok" yang disebabkan oleh tensioner (kyknya penyakit banget mobil modern skrg tensioner gampang K.O.), masih tahap nunggu part.

lalu 3 hari kemudian.... di minggu pagi terjadilah keanehan. nyokap waktu pindahin mobil nemu ada tetesan oli di car port. abis beres mandi, buru buru dah ane buka cek dipstick dan bener... itu oli udah berkurang 1/2 kapasitas :ungg:

kecurigaan pertama liat kolong mobil sekilas gak ada rembesan dari sekitaran baut drain oli. krn kalo emang kencengin baut drain gak bener kan harusnya rembes di sekitar situ.

buru-buru dah bawa ke nasmoco... yang sialnya krn uda kesiangan jadi agak antri. sepanjang jalan gak ada tetesan oli. well, kecurigaan pertama pada gasket oil pan... krn gak ada tumpahan oli di jalan kan. tapi sampe jam 12 mobil belum masuk ya udah tinggal makan siang dulu.

jam 2 siang baru dikabarin dan ternyata setelah kuatir yang kena gasket oil pan.... eng ing eng.... FILTER OLI NYA REMBES. :ungg: dan setelah itu dikabarin juga brake pad depan udah sakaratul maut. ya manut bae dah... nambah kerjaan lagi. plus karena takut gak cocok oli minta di drain semua dan ganti oli + filter baru.... (bye-bye PTT, usia yang sangat singkat :ungg: )

yang setelah keluar DC nya agak mengagetkan.... well... yang bikin ane dapet clarity kalo service toyota itu gak murah kalo di beres :big_biglaugh:

brake pad depan - sekitar 950 ribuan
oil filter - 97RIBU
TMO 5W30 4ltr - 600RIBU
ongkos bersihin rem dll 200 ribuan
ONGKOS JASA - 500 RIBU

total jendral 2.466.000

nah saya yang bingung itu di sini : keterangan dari SA bilang itu filter oli yang pertama kayaknya gak ori makanya rembes. soalnya saya sampe tanya detail itu gak kenceng masangnya apa barangnya beda? jujur SA nya cuma bisa bilang "sepertinya", doi gak cek lapangan, filter oli langsung dibuang. waktu ane sampe buat ambil mobil udah beres siap-siap tutup krn hari minggu tutup jam 15.00 jd ga ketemu mekaniknya.

saya nanya ke sodara saya yg pnya bengkel sebelumnya blom dapet jawaban... mungkin doi juga kaget.

oh well...

jadi pertanyaan di sini : ada yg punya pengalaman ganti filter oli sienta dengan filter oli generik non-OEM ?
saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus :big_bored: estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek :big_biglaugh:
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 923
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by well »

krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 1:40
ChZ wrote: Mon Jan 03, 2022 4:20 Update on maintenance

Krn mobil yang pake nyokap yang biasa cuma terima beres siap pake, akhirnya sejak bokap jatuh sakit 7 bulan yang lalu ni mobil nyaris gak keurus... baru inget klw udah lebih dari 6 bulan service due terakhir. ngesotlah ke bengkel sodara ane untuk melakukan bersih-bersih dan ganti oli.

odo read 46.[cencored]

jobs done :

PTT evotech 5W-30 DC 97.500/ltr. pake 3.5 liter sisa 500ml.
Filter oli 30ribu
engine tune up, carbon cleaner +- 340ribu
Filter udara APEX 250ribu
Voltage stabilizer 250 ribu

total 1.260.000

masih ada PR beresin suara "ngorok" yang disebabkan oleh tensioner (kyknya penyakit banget mobil modern skrg tensioner gampang K.O.), masih tahap nunggu part.

lalu 3 hari kemudian.... di minggu pagi terjadilah keanehan. nyokap waktu pindahin mobil nemu ada tetesan oli di car port. abis beres mandi, buru buru dah ane buka cek dipstick dan bener... itu oli udah berkurang 1/2 kapasitas :ungg:

kecurigaan pertama liat kolong mobil sekilas gak ada rembesan dari sekitaran baut drain oli. krn kalo emang kencengin baut drain gak bener kan harusnya rembes di sekitar situ.

buru-buru dah bawa ke nasmoco... yang sialnya krn uda kesiangan jadi agak antri. sepanjang jalan gak ada tetesan oli. well, kecurigaan pertama pada gasket oil pan... krn gak ada tumpahan oli di jalan kan. tapi sampe jam 12 mobil belum masuk ya udah tinggal makan siang dulu.

jam 2 siang baru dikabarin dan ternyata setelah kuatir yang kena gasket oil pan.... eng ing eng.... FILTER OLI NYA REMBES. :ungg: dan setelah itu dikabarin juga brake pad depan udah sakaratul maut. ya manut bae dah... nambah kerjaan lagi. plus karena takut gak cocok oli minta di drain semua dan ganti oli + filter baru.... (bye-bye PTT, usia yang sangat singkat :ungg: )

yang setelah keluar DC nya agak mengagetkan.... well... yang bikin ane dapet clarity kalo service toyota itu gak murah kalo di beres :big_biglaugh:

brake pad depan - sekitar 950 ribuan
oil filter - 97RIBU
TMO 5W30 4ltr - 600RIBU
ongkos bersihin rem dll 200 ribuan
ONGKOS JASA - 500 RIBU

total jendral 2.466.000

nah saya yang bingung itu di sini : keterangan dari SA bilang itu filter oli yang pertama kayaknya gak ori makanya rembes. soalnya saya sampe tanya detail itu gak kenceng masangnya apa barangnya beda? jujur SA nya cuma bisa bilang "sepertinya", doi gak cek lapangan, filter oli langsung dibuang. waktu ane sampe buat ambil mobil udah beres siap-siap tutup krn hari minggu tutup jam 15.00 jd ga ketemu mekaniknya.

saya nanya ke sodara saya yg pnya bengkel sebelumnya blom dapet jawaban... mungkin doi juga kaget.

oh well...

jadi pertanyaan di sini : ada yg punya pengalaman ganti filter oli sienta dengan filter oli generik non-OEM ?
saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus :big_bored: estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek :big_biglaugh:
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
untuk ban sienta memang aslinya lebar 195, tidak ada yg lebar 190.
biasanya yg dinaikan tebalnya, bawaanya seri V tebal 50. kalau dinaikan biasanya menjadi 55 atau 60.
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 605
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by satriakarisma »

krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 1:40
ChZ wrote: Mon Jan 03, 2022 4:20 Update on maintenance

Krn mobil yang pake nyokap yang biasa cuma terima beres siap pake, akhirnya sejak bokap jatuh sakit 7 bulan yang lalu ni mobil nyaris gak keurus... baru inget klw udah lebih dari 6 bulan service due terakhir. ngesotlah ke bengkel sodara ane untuk melakukan bersih-bersih dan ganti oli.

odo read 46.[cencored]

jobs done :

PTT evotech 5W-30 DC 97.500/ltr. pake 3.5 liter sisa 500ml.
Filter oli 30ribu
engine tune up, carbon cleaner +- 340ribu
Filter udara APEX 250ribu
Voltage stabilizer 250 ribu

total 1.260.000

masih ada PR beresin suara "ngorok" yang disebabkan oleh tensioner (kyknya penyakit banget mobil modern skrg tensioner gampang K.O.), masih tahap nunggu part.

lalu 3 hari kemudian.... di minggu pagi terjadilah keanehan. nyokap waktu pindahin mobil nemu ada tetesan oli di car port. abis beres mandi, buru buru dah ane buka cek dipstick dan bener... itu oli udah berkurang 1/2 kapasitas :ungg:

kecurigaan pertama liat kolong mobil sekilas gak ada rembesan dari sekitaran baut drain oli. krn kalo emang kencengin baut drain gak bener kan harusnya rembes di sekitar situ.

buru-buru dah bawa ke nasmoco... yang sialnya krn uda kesiangan jadi agak antri. sepanjang jalan gak ada tetesan oli. well, kecurigaan pertama pada gasket oil pan... krn gak ada tumpahan oli di jalan kan. tapi sampe jam 12 mobil belum masuk ya udah tinggal makan siang dulu.

jam 2 siang baru dikabarin dan ternyata setelah kuatir yang kena gasket oil pan.... eng ing eng.... FILTER OLI NYA REMBES. :ungg: dan setelah itu dikabarin juga brake pad depan udah sakaratul maut. ya manut bae dah... nambah kerjaan lagi. plus karena takut gak cocok oli minta di drain semua dan ganti oli + filter baru.... (bye-bye PTT, usia yang sangat singkat :ungg: )

yang setelah keluar DC nya agak mengagetkan.... well... yang bikin ane dapet clarity kalo service toyota itu gak murah kalo di beres :big_biglaugh:

brake pad depan - sekitar 950 ribuan
oil filter - 97RIBU
TMO 5W30 4ltr - 600RIBU
ongkos bersihin rem dll 200 ribuan
ONGKOS JASA - 500 RIBU

total jendral 2.466.000

nah saya yang bingung itu di sini : keterangan dari SA bilang itu filter oli yang pertama kayaknya gak ori makanya rembes. soalnya saya sampe tanya detail itu gak kenceng masangnya apa barangnya beda? jujur SA nya cuma bisa bilang "sepertinya", doi gak cek lapangan, filter oli langsung dibuang. waktu ane sampe buat ambil mobil udah beres siap-siap tutup krn hari minggu tutup jam 15.00 jd ga ketemu mekaniknya.

saya nanya ke sodara saya yg pnya bengkel sebelumnya blom dapet jawaban... mungkin doi juga kaget.

oh well...

jadi pertanyaan di sini : ada yg punya pengalaman ganti filter oli sienta dengan filter oli generik non-OEM ?
saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus :big_bored: estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek :big_biglaugh:
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
overall review gimana Om? worth kah?
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1362
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by krniawnhdr »

well wrote: Tue Jan 11, 2022 2:25
krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 1:40
ChZ wrote: Mon Jan 03, 2022 4:20 Update on maintenance

Krn mobil yang pake nyokap yang biasa cuma terima beres siap pake, akhirnya sejak bokap jatuh sakit 7 bulan yang lalu ni mobil nyaris gak keurus... baru inget klw udah lebih dari 6 bulan service due terakhir. ngesotlah ke bengkel sodara ane untuk melakukan bersih-bersih dan ganti oli.

odo read 46.[cencored]

jobs done :

PTT evotech 5W-30 DC 97.500/ltr. pake 3.5 liter sisa 500ml.
Filter oli 30ribu
engine tune up, carbon cleaner +- 340ribu
Filter udara APEX 250ribu
Voltage stabilizer 250 ribu

total 1.260.000

masih ada PR beresin suara "ngorok" yang disebabkan oleh tensioner (kyknya penyakit banget mobil modern skrg tensioner gampang K.O.), masih tahap nunggu part.

lalu 3 hari kemudian.... di minggu pagi terjadilah keanehan. nyokap waktu pindahin mobil nemu ada tetesan oli di car port. abis beres mandi, buru buru dah ane buka cek dipstick dan bener... itu oli udah berkurang 1/2 kapasitas :ungg:

kecurigaan pertama liat kolong mobil sekilas gak ada rembesan dari sekitaran baut drain oli. krn kalo emang kencengin baut drain gak bener kan harusnya rembes di sekitar situ.

buru-buru dah bawa ke nasmoco... yang sialnya krn uda kesiangan jadi agak antri. sepanjang jalan gak ada tetesan oli. well, kecurigaan pertama pada gasket oil pan... krn gak ada tumpahan oli di jalan kan. tapi sampe jam 12 mobil belum masuk ya udah tinggal makan siang dulu.

jam 2 siang baru dikabarin dan ternyata setelah kuatir yang kena gasket oil pan.... eng ing eng.... FILTER OLI NYA REMBES. :ungg: dan setelah itu dikabarin juga brake pad depan udah sakaratul maut. ya manut bae dah... nambah kerjaan lagi. plus karena takut gak cocok oli minta di drain semua dan ganti oli + filter baru.... (bye-bye PTT, usia yang sangat singkat :ungg: )

yang setelah keluar DC nya agak mengagetkan.... well... yang bikin ane dapet clarity kalo service toyota itu gak murah kalo di beres :big_biglaugh:

brake pad depan - sekitar 950 ribuan
oil filter - 97RIBU
TMO 5W30 4ltr - 600RIBU
ongkos bersihin rem dll 200 ribuan
ONGKOS JASA - 500 RIBU

total jendral 2.466.000

nah saya yang bingung itu di sini : keterangan dari SA bilang itu filter oli yang pertama kayaknya gak ori makanya rembes. soalnya saya sampe tanya detail itu gak kenceng masangnya apa barangnya beda? jujur SA nya cuma bisa bilang "sepertinya", doi gak cek lapangan, filter oli langsung dibuang. waktu ane sampe buat ambil mobil udah beres siap-siap tutup krn hari minggu tutup jam 15.00 jd ga ketemu mekaniknya.

saya nanya ke sodara saya yg pnya bengkel sebelumnya blom dapet jawaban... mungkin doi juga kaget.

oh well...

jadi pertanyaan di sini : ada yg punya pengalaman ganti filter oli sienta dengan filter oli generik non-OEM ?
saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus :big_bored: estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek :big_biglaugh:
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
untuk ban sienta memang aslinya lebar 195, tidak ada yg lebar 190.
biasanya yg dinaikan tebalnya, bawaanya seri V tebal 50. kalau dinaikan biasanya menjadi 55 atau 60.
astaga iya salah, maksud saya yang ini...
50, dinaikinnya ke 55. hehe
makasih koreksinya om :big_exellent: :big_peace:
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1362
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by krniawnhdr »

satriakarisma wrote: Tue Jan 11, 2022 2:26
krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 1:40
ChZ wrote: Mon Jan 03, 2022 4:20 Update on maintenance

Krn mobil yang pake nyokap yang biasa cuma terima beres siap pake, akhirnya sejak bokap jatuh sakit 7 bulan yang lalu ni mobil nyaris gak keurus... baru inget klw udah lebih dari 6 bulan service due terakhir. ngesotlah ke bengkel sodara ane untuk melakukan bersih-bersih dan ganti oli.

odo read 46.[cencored]

jobs done :

PTT evotech 5W-30 DC 97.500/ltr. pake 3.5 liter sisa 500ml.
Filter oli 30ribu
engine tune up, carbon cleaner +- 340ribu
Filter udara APEX 250ribu
Voltage stabilizer 250 ribu

total 1.260.000

masih ada PR beresin suara "ngorok" yang disebabkan oleh tensioner (kyknya penyakit banget mobil modern skrg tensioner gampang K.O.), masih tahap nunggu part.

lalu 3 hari kemudian.... di minggu pagi terjadilah keanehan. nyokap waktu pindahin mobil nemu ada tetesan oli di car port. abis beres mandi, buru buru dah ane buka cek dipstick dan bener... itu oli udah berkurang 1/2 kapasitas :ungg:

kecurigaan pertama liat kolong mobil sekilas gak ada rembesan dari sekitaran baut drain oli. krn kalo emang kencengin baut drain gak bener kan harusnya rembes di sekitar situ.

buru-buru dah bawa ke nasmoco... yang sialnya krn uda kesiangan jadi agak antri. sepanjang jalan gak ada tetesan oli. well, kecurigaan pertama pada gasket oil pan... krn gak ada tumpahan oli di jalan kan. tapi sampe jam 12 mobil belum masuk ya udah tinggal makan siang dulu.

jam 2 siang baru dikabarin dan ternyata setelah kuatir yang kena gasket oil pan.... eng ing eng.... FILTER OLI NYA REMBES. :ungg: dan setelah itu dikabarin juga brake pad depan udah sakaratul maut. ya manut bae dah... nambah kerjaan lagi. plus karena takut gak cocok oli minta di drain semua dan ganti oli + filter baru.... (bye-bye PTT, usia yang sangat singkat :ungg: )

yang setelah keluar DC nya agak mengagetkan.... well... yang bikin ane dapet clarity kalo service toyota itu gak murah kalo di beres :big_biglaugh:

brake pad depan - sekitar 950 ribuan
oil filter - 97RIBU
TMO 5W30 4ltr - 600RIBU
ongkos bersihin rem dll 200 ribuan
ONGKOS JASA - 500 RIBU

total jendral 2.466.000

nah saya yang bingung itu di sini : keterangan dari SA bilang itu filter oli yang pertama kayaknya gak ori makanya rembes. soalnya saya sampe tanya detail itu gak kenceng masangnya apa barangnya beda? jujur SA nya cuma bisa bilang "sepertinya", doi gak cek lapangan, filter oli langsung dibuang. waktu ane sampe buat ambil mobil udah beres siap-siap tutup krn hari minggu tutup jam 15.00 jd ga ketemu mekaniknya.

saya nanya ke sodara saya yg pnya bengkel sebelumnya blom dapet jawaban... mungkin doi juga kaget.

oh well...

jadi pertanyaan di sini : ada yg punya pengalaman ganti filter oli sienta dengan filter oli generik non-OEM ?
saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus :big_bored: estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek :big_biglaugh:
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
overall review gimana Om? worth kah?
so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 605
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by satriakarisma »

krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 3:19
satriakarisma wrote: Tue Jan 11, 2022 2:26
krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 1:40

saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus :big_bored: estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek :big_biglaugh:
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
overall review gimana Om? worth kah?
so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
Siap Om, mau beliin juga buat istri. galau antara ini apa duet RR :big_slap:
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1362
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by krniawnhdr »

satriakarisma wrote: Tue Jan 11, 2022 3:36
krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 3:19
satriakarisma wrote: Tue Jan 11, 2022 2:26
overall review gimana Om? worth kah?
so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
Siap Om, mau beliin juga buat istri. galau antara ini apa duet RR :big_slap:
waduh, belum bisa bantu jawab om karena belum pernah naik si duo RR :ungg:
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 923
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by well »

krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 3:19
satriakarisma wrote: Tue Jan 11, 2022 2:26
krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 1:40

saya dirumah ada sienta V 2016 cvt, beli punya sodara bulan Juni kemarin buat kendaraan transportasi istri .. kondisi mobil pas dibeli sudah jalan 50ribuan KM.
2x ganti oli mesin per 9ribuan KM. Selalu pakai shell helix HX8 5w-30. kena di kena 600 atau 650 gitu termasuk filter olinya.
dan bulan kemarin di KM 70ribuan saya ganti oli CVT. Kena 760an termasuk kurasnya di tunas toyota dikota saya.
2 minggu dari ganti oli cvt, saya ganti kampas rem depan pakai merk Compact DC, sekitar 260an. Ngga ada biaya jasa karena ganti dan pasang sendiri dirumah.
rencana akhir bulan mau ganti tensioner karena udah ada bunyi2 tikus :big_bored: estimasi di 1,6jt.
di Bintara ada bengkelnya om Biso, spesialis sienta (kenal dari grup tosca). rencana gantinya disana. sama kalo pas ready stock mau sekalian ganti filter FL. sekitar 2,5jt.
perintilan2 macam kaca film sudah pakai illumi 40% depan dan 80% SKKB. udah pasang kamera mundur yang all type, tapi mau ganti lagi karena resolusinya jelek :big_biglaugh:
pas mundur malem2 kayak nonton kamera night visionnya uka-uka.
soal ban, yang tipe V bawaan aslinya kan 190 tapi turanza, sama sodara rupanya udah dinaikin ke 195, tapi ganti jadi falken. haiisssssshh.
mau saya ganti turanza lagi deh, atau LM705, pas nanti udah agak tipisan.
kayanya pasang armrest oke juga tuh..hehe
overall review gimana Om? worth kah?
so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
om, ajarin dong yg dimaksud kasih double tape 3m gimana caranya?
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1362
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by krniawnhdr »

well wrote: Tue Jan 11, 2022 4:05
krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 3:19
satriakarisma wrote: Tue Jan 11, 2022 2:26
overall review gimana Om? worth kah?
so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
om, ajarin dong yg dimaksud kasih double tape 3m gimana caranya?


kurang lebih gini om...
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2036
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by alvin23 »

satriakarisma wrote: Tue Jan 11, 2022 3:36
krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 3:19
satriakarisma wrote: Tue Jan 11, 2022 2:26
overall review gimana Om? worth kah?
so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
Siap Om, mau beliin juga buat istri. galau antara ini apa duet RR :big_slap:
Kalau gabutuh 3 baris, cobain duet RR deh hahaha.
sama2 mobil desain jepang RR ama sienta, bedalah ama desain sunter
Rocky R ADS CVT 2021
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 605
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by satriakarisma »

alvin23 wrote: Tue Jan 11, 2022 4:18
satriakarisma wrote: Tue Jan 11, 2022 3:36
krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 3:19

so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
Siap Om, mau beliin juga buat istri. galau antara ini apa duet RR :big_slap:
Kalau gabutuh 3 baris, cobain duet RR deh hahaha.
sama2 mobil desain jepang RR ama sienta, bedalah ama desain sunter
siap Om Alvin :big_okay:
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 923
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by well »

krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 4:12
well wrote: Tue Jan 11, 2022 4:05
krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 3:19

so far so good. dengan budget 150-160an pas belinya, msaih lebih enak dibanding beli mobil baru LCGC atau LMPV duo kembar RWD baru tahun 2021. masih banyak mau saya om, yang mau ditambah2in lagi di sienta ini. tapi sambil jalan aja bisa.
ini mobil enak, suspensi enak kok overall, remnya ueweenaakk. cvt halus. sekolahin kaki, saya sering dapet avg 1:17, 1:18 om.
rattling ada di pintu, tinggal saya kasih doubletape 3m yang busa warna hijau itu, hilang.
om, ajarin dong yg dimaksud kasih double tape 3m gimana caranya?


kurang lebih gini om...
Ok thx om..
saya pernah cb, tp stlh bbrp kali pintu dibuka-tutup double tapenya rusak.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1639
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by pengendiesel »

Hari ini ganti shock depan 1 set.
Km 53rb.
Ceritanya agak resek sih.
2 minggu lalu pas bersihin rem, keliatan ada oli lumayan banyak di shock depan kiri kanan.
Oklah, beli shocknya di a2k. Kena 1.490.000 sepasang.
Hari ini pasang, pas ban turun, lah kok bekas olinya pada ilang semua, total :big_slap:

Ya udahlah, shock baru udah dibeli, pasang aja sekalian. Males ngecek2 shock lama masih layak pakai atau kagak
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1362
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by krniawnhdr »

well wrote: Tue Jan 11, 2022 5:19
krniawnhdr wrote: Tue Jan 11, 2022 4:12
well wrote: Tue Jan 11, 2022 4:05

om, ajarin dong yg dimaksud kasih double tape 3m gimana caranya?


kurang lebih gini om...
Ok thx om..
saya pernah cb, tp stlh bbrp kali pintu dibuka-tutup double tapenya rusak.
hehe pasti bakal rusak om, kan cuma double tape. yang lebih awet bisa coba pake kayak hansaplast dibuat beberapa layer gitu, atau pake kayak bekas karet ban dalam gitu om diiket..
sekarang saya lagi hunting peredam full termasuk plafon..harganya lumayan juga euuy :big_biglaugh: :big_biglaugh:
suara road noise sama suara pas hujan dari plafon masih termasuk annoying buat saya.
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1362
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by krniawnhdr »

habis ganti ban bawaan sienta dari owner sebelumnya (merk falken apalah itu)...size 195/55 R16.

pas kebetulan lagi dipakai istri, di tol malam2, tau2 bunyi koplak koplak koplak...
istri minggir ke bahu jalan trus nelpon saya. disusul ke tol pas diliat udah begini kondisinya.
langsung ganti pake ban serep sienta yang pas dipasang dimobil jadi berasa kebanting size dan bentuknya :mky_07:
besoknya langsung beli turanza t005. next kayaknya yang merk falken ini bakal diganti semua aja pakai t005 juga habis gajian :mky_01:

kepikiran mau spare ban yang full size buat serepnya, tapi dudukannya gak muat. zzzz
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by ChZ »

krniawnhdr wrote: Fri Jan 21, 2022 2:09 habis ganti ban bawaan sienta dari owner sebelumnya (merk falken apalah itu)...size 195/55 R16.

pas kebetulan lagi dipakai istri, di tol malam2, tau2 bunyi koplak koplak koplak...
istri minggir ke bahu jalan trus nelpon saya. disusul ke tol pas diliat udah begini kondisinya.
langsung ganti pake ban serep sienta yang pas dipasang dimobil jadi berasa kebanting size dan bentuknya :mky_07:
besoknya langsung beli turanza t005. next kayaknya yang merk falken ini bakal diganti semua aja pakai t005 juga habis gajian :mky_01:

kepikiran mau spare ban yang full size buat serepnya, tapi dudukannya gak muat. zzzz
wah bisa gitu ya mbah... ini falken ze914 kyk yang ane pakai di civic klo liat alurnya :mky_01:

anyway....

sienta ane abis ditabrakin driver skrg opname deh di bengkel... fender kanan depan remuk, bumper lecet, kap mesin ada pesok dikit. untung daleman mesin dll gapapa.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Or4cle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1307
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by Or4cle »

krniawnhdr wrote: Fri Jan 21, 2022 2:09 habis ganti ban bawaan sienta dari owner sebelumnya (merk falken apalah itu)...size 195/55 R16.

pas kebetulan lagi dipakai istri, di tol malam2, tau2 bunyi koplak koplak koplak...
istri minggir ke bahu jalan trus nelpon saya. disusul ke tol pas diliat udah begini kondisinya.
langsung ganti pake ban serep sienta yang pas dipasang dimobil jadi berasa kebanting size dan bentuknya :mky_07:
besoknya langsung beli turanza t005. next kayaknya yang merk falken ini bakal diganti semua aja pakai t005 juga habis gajian :mky_01:

kepikiran mau spare ban yang full size buat serepnya, tapi dudukannya gak muat. zzzz
kemungkinan tekanan angin ban jarang dimantaian, beban mobil & penumpang bertumpu pd ban, lama-lama akhirnya sidewall yang KO.
Tapi dari penampakan alur ban-nya masih bagus ya :big_think:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11836
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Used 2016 Toyota Sienta V CVT - "Semua akan Toyota pada Waktunya"

Post by Suryaputra »

Or4cle wrote: Fri Jan 21, 2022 4:01
krniawnhdr wrote: Fri Jan 21, 2022 2:09 habis ganti ban bawaan sienta dari owner sebelumnya (merk falken apalah itu)...size 195/55 R16.

pas kebetulan lagi dipakai istri, di tol malam2, tau2 bunyi koplak koplak koplak...
istri minggir ke bahu jalan trus nelpon saya. disusul ke tol pas diliat udah begini kondisinya.
langsung ganti pake ban serep sienta yang pas dipasang dimobil jadi berasa kebanting size dan bentuknya :mky_07:
besoknya langsung beli turanza t005. next kayaknya yang merk falken ini bakal diganti semua aja pakai t005 juga habis gajian :mky_01:

kepikiran mau spare ban yang full size buat serepnya, tapi dudukannya gak muat. zzzz
kemungkinan tekanan angin ban jarang dimantaian, beban mobil & penumpang bertumpu pd ban, lama-lama akhirnya sidewall yang KO.
Tapi dari penampakan alur ban-nya masih bagus ya :big_think:
klo kurang angin, sidewall yg nahan beban mobil terberat, lama2 KO.
apalagi klo sidewall nya lemah konstruksinya :upss:

harga emg gak boong ya.
hahahaha.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri