Wah, udah ada yg ngeliat all new BRV...
Jok nya gimana oom? Apa masih setipis BRV yg lama? Soalnya kok kalo liat di yutub dan di gambar2 sekilas masih keliatan rada tipis yak...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wah, udah ada yg ngeliat all new BRV...
Iya hahaha
Duduknya masih mirip² yah feelnya..emang kaga ditambah² kan joknya yg new ini?kaga terlalu merhatiin uy..cm sedih aja liat interiornyarakyatwkwkland wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 15:15Wah, udah ada yg ngeliat all new BRV...
Jok nya gimana oom? Apa masih setipis BRV yg lama? Soalnya kok kalo liat di yutub dan di gambar2 sekilas masih keliatan rada tipis yak...
Salesnya kmren ampe nonjolin torsi terus..kaga dibahas interior² nya.mgkin dia sudah lelah
Pada ga kapok ye beli kucing dlm karungVolk wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 16:10Salesnya kmren ampe nonjolin torsi terus..kaga dibahas interior² nya.mgkin dia sudah lelah
Dibanding BQ hrv,jazz,city hb,ini paling menyedihkan aslinya bner..pdhl gw salah satu pecinta honda
Biasanya mreka cm liat model baru nya aja..pdhl ada 1 fakta yang menurut saya penting..carlzeiss wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 16:18 Vote buat xpander
Sempet nemenin temen buat liat
Mobil sampe dealing salah satu produk seharian , dan seharian itu jg nyobain semua mobil buka tutup dan tetep menyadari dengan sadar BQ papanja dan pilus baru tdk sebaik itu tetep cheap plastic everywhere. Bingung sama org yg nyaranin beli pilus dibanding inopa G baru wkwkwkkwkw
Nah iya yg di-bold itu, penyebabnya apa ya? pernah liat malah di pintu belakang ertiga, korosinya kyk udah nyebar kemana-mana dari bawah cat?fajarrian wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 20:52 XL7 sama ertiga juga boleh tuh masuk ke list
Cuma ada beberapa issue di xl7 sama ertiga, mesin rembes (walopun gasampe basah) sama di bawah handle pintu banyak yang ngalamin cat retak bahkan sampe timbul karat, issue ini udah dari new ertiga 2018 bahkan sampe xl7 2021 pun ngalamin
Saya kalo lagi di parkiran mall kadang suka iseng aja liatin dibawah handle kadang ada aja nemu yang udah retak garis dibawah handle pintunya xl7 atopun ertiga new padahal unit tahun 2020/2021, paling keliatan di unit warna putih ato silver
kebetulan pernah pake xpander dari 2017-2020 dan udh pernah test drive veloz 2022 juga. kalo buat diatas 5 tahun, saya lebih prefer toyota ya entah knp, pengalaman pelihara beberapa kali avanza lama + yaris 2x gapernah ada masalah yg aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli aja. tapi kalo pengalaman pake xpander selama 3 tahun sih, emg udh pilihan cocok kalo ngincer interior quality, road noise, driving feel , tarikan sm handling, walaupun tarikan bawahnya kaya yg om bilang, agak kurang + minusnya lg AC nya gak sedingin veloz menurut saya, kalo trouble sih punya saya dulu masih normal2 aja ya, cuma kena idle up sm kompresor ac doang, sisanya masih aman2 aja . kalo veloz entah knp agak kurang tarikan bawahnya , gatau yg xpander yg baru ini kaya gmn secara pake cvt, karena blm pernah test drive jg, beda sm yg lama which is pake 4 AT konven, kalo impresi saya pribadi sih, dua duanya sama2 bagus, sama2 upgrade in every aspect terutama fitur dan naikkan daripada agya, soal bantingan suspensi sih 11 12 ya veloz dan xpander ini, cuma kalo lewat polisi tidur lebih empuk veloz sedikittttt aja, kalo secara overall sih 11 12 ya sm xpander saya dulu, jauh membaik dibanding avanza lama yg jujur aja gak begitu nyaman kalo pindah dari veloz baru, berasa mental mentul wkwkwk , apalagi kalo lewat poldur hehehe. tapi dari diskripsi om TS saya lebih prefer xpander, coba test drive keduanya aja. sm kalo veloz mending yg tss sekalian, cukup worth kok fiturnya menurut saya heheheazure wrote: ↑Tue Jan 11, 2022 4:20 Setelah bertahun2 jd silent reader n cuma mantengin review corner, thread oli n ban,akhirnya nubi memberanikan diri buat bikin thread.
sesuai judul,butuh advice untuk mobil lmpv, budget 300 bisa extend sampe BRV HS klo emang worth the money.
Butuh mobil dengan kriteria sbb :
kriteria menkeu:
1. lebih lega (strictly 7 seater)
2. lebih nyaman
3. mobil harus baru
kriteria pribadi :
1. tenaga vs konsumsi bbm seimbang
2. harga sparepart masuk akal (sama2 ori)
3. Long Term ownership gak bikin repot
Sekarang pake agya A/T taon 2015,jadi mobil apapun yg direkomen emang dah pasti lebih lega n lebih nyaman (kriteria menkeu CHECKED)
Sektor Tenaga vs konsumsi bbm di agya ini yg gak seimbang, konsumsi bbm bisa 1:12 dgn rute rumah - kantor,tapi tenaga ya begitu lah,lari 100 di tol aja dah gak enak.
Oh ya,mesin gak ada modif apa2,kecuali pake bbm ron 92, oli yg berkualitas n busi twin tip.
Mobil ini bakal jadi workhorse,alias tiap hari dipake,rute rumah - kantor + detour belanja mingguan,jemput istri (50 km pp) n jalan2 kluar kota lewat trans jawa.
Semua kandidat belum Test Drive, tapi udah pernah ketemu sama kedua mobil ini
First impression avanza : ketemu avanza n veloz ini pas pameran di Mall, masuk ke kabin n pegang dashboard.. koq plastik nya gini amat ya untuk harga 250an (avanza G non TSS), nuansa cheapo nya brasa banget disini. feel duduk nya better daripada jok agya yg tipis,tp gak fit di badan. harga ni mobil 2x lebih mahal daripada mobil yg existing (agya),tp kenapa feel plastiknya gini ya,lebih tebel lah dari agya yang dipake,tapi koq kaya gak peningkatan yang berarti dari agya..
First Impression xpander : total pernah megang ini mobil 2 minggu di bali, emang sengaja sewa xpander buat test drive.
tahun 2018, sewa xpander kebagian yang tipe sport, yang pertama dirasain,brasa airy,pandangan juga luas, meskipun dengan warna dashboard item n jok item gk brasa suram. bantingan empuk banget dibanding agya (pasti lah..) dashboard meskipun plastik,tapi gak se cheapo agya.
transmisi nya agak lemot,dibanding agya yg bisa agak seruntulan. sempet mikir,apa mobil rentalan semua pake pertalite / premium ya,makanya rada lemot,tapi ya namanya rental, gak berharap banyak,yg penting bisa nyoba aja.
tahun 2019, sewa xpander kebagian tipe exceed, warna interior beige, masi sama impresi nya kaya sebelumnya,tapi kali ini baru sadar kalo bagasi nya gede. kali ini ke bali dalam rangka resepsi perkawinan sodara, jadi yang ikut itu termasuk kluarga inti ane,total 4 dewasa 1 balita,bisa dibayangin, kalo cewe mau kondangan,sgala macem dibawa,alhasil koper yang dibawa pun banyak, 2 large suitcase n 1 cabin size suitcase. baris ketiga kepake cuma buat bagasi, 2 org dewasa masi bisa duduk nyaman di tengah.
Pribadi sih pengen tungguin hyundai stargazer,pengen tau aja dengan harga mungkin sekitaran 300,dapet nya apa n kaya gimana.
Berhubung ganti mobil juga diatas 5 tahun,pengennya yang ownership nya gak nyusahin ke depannya.
kira2 LMPV apa ya yang cocok buat kbutuhan ane? minta masukannya ya..
Sy user XL7 beta at. Kawan kantor ada yg baru ambil xpander fl ultimate. Pas parkir sebelahan kok kelihatan lebih elegan dan mahal expander flblack2345 wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 2:33 +1 vote buat xp
Kmrn pas anter nyonya belanja, ternyata di depannya sedang ada pameran mobil. Pas bgt veloz q & xp sport didisplay berdampingan. Rekap kedua mobil ini menurut sudut pandang saya ya:
Eksterior
Design selera masing2 org, tp waktu jejer kelihatan xp lebih besar drpd veloz q. Av/xe baru ini mirip banget calsig digedein
Interior
Lebih mature xp sport & kelihatan lebih mahal drpd veloz q. Veloz uda >250jt bahan plastiknya chepo banget. Oya selain itu jok jg lebih besar & support paha lebih bagus xp, ini ngaruh bgt pas dipake jalan agak lama
Mesin
Jujur blm pernah coba avanza yg baru, cm bokap pake xp ultimate 2018 & adek pake xp cross 2020. Di xp cross ecu nampaknya sudah dirubah map-nya sehingga jauh lebih responsif drpd bokap punya
Oya knp ga masukin ertiga/xl7 buat bahan pertimbangan? Menurut sy ini mobil value-nya paling dapet dibanding yg lain. Nyaman, servis terjangkau, transmisi matic jaman purba yg sudah terbukti, minusnya memang blm ada fitur2 kekinian yg ada di veloz
kalau ini ane blg sih emang faktor ban eko eko an itu mbah... kerasa bgt soalnya. ban hard compound gini kena jalan ngga alus dikit aja udah berasa glodak glodak pdhl suspensinya main. dan sialnya ni ban treadwearnya lumayan panjang sementara kenyamanannya paling cuma bertahan 3-6 bulan pertama pemakaian...
Hahaha emg xp yg fl itu cakep sih.. minusnya cm 1: lampunya kurang keatas.. pakai yg bohlam & led sama2 ngerasa kurang terangrujaktahu wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 2:43Sy user XL7 beta at. Kawan kantor ada yg baru ambil xpander fl ultimate. Pas parkir sebelahan kok kelihatan lebih elegan dan mahal expander flblack2345 wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 2:33 +1 vote buat xp
Kmrn pas anter nyonya belanja, ternyata di depannya sedang ada pameran mobil. Pas bgt veloz q & xp sport didisplay berdampingan. Rekap kedua mobil ini menurut sudut pandang saya ya:
Eksterior
Design selera masing2 org, tp waktu jejer kelihatan xp lebih besar drpd veloz q. Av/xe baru ini mirip banget calsig digedein
Interior
Lebih mature xp sport & kelihatan lebih mahal drpd veloz q. Veloz uda >250jt bahan plastiknya chepo banget. Oya selain itu jok jg lebih besar & support paha lebih bagus xp, ini ngaruh bgt pas dipake jalan agak lama
Mesin
Jujur blm pernah coba avanza yg baru, cm bokap pake xp ultimate 2018 & adek pake xp cross 2020. Di xp cross ecu nampaknya sudah dirubah map-nya sehingga jauh lebih responsif drpd bokap punya
Oya knp ga masukin ertiga/xl7 buat bahan pertimbangan? Menurut sy ini mobil value-nya paling dapet dibanding yg lain. Nyaman, servis terjangkau, transmisi matic jaman purba yg sudah terbukti, minusnya memang blm ada fitur2 kekinian yg ada di veloz
Kl dananya bisa 300 up vote xpander fl. Kl dana mentok 250an juta vote xl7
Betul bgt ni om, enak nya cm 3000 km pertama, abis itu makin keras rasa nya kl kena kontur jalan yg agak patah.. kena jalan bumpy malah aman aja, kl suspensi nya yg keras hrs nya kena bumpy kan kasar jg jd nya bantingan nyaChZ wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 3:14kalau ini ane blg sih emang faktor ban eko eko an itu mbah... kerasa bgt soalnya. ban hard compound gini kena jalan ngga alus dikit aja udah berasa glodak glodak pdhl suspensinya main. dan sialnya ni ban treadwearnya lumayan panjang sementara kenyamanannya paling cuma bertahan 3-6 bulan pertama pemakaian...
ntah di model yang 2022 ya bannya msh sama soalnya.
klo trio ntu kena endors si kayaknya ga secara "langsung" ya mbah... tp karna relasinya kanan kiri kenal jd mereka musti jaga language dan reputasi gitu. si mobi juga makin lama makin alus bahasanya ngga kaya dulu.
ya bayangin si atoyot aja bisa endors buat bikin konten road trip 4x itu.
klo kata john cadogan autoexpert "ya lo bener ngga di endors tapi ditraktir diajak ikut event sana sini gimana review lo ngga bias"
kl rel kereta apalagi beuh serem gradak gradak gitukenop wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 4:01
Betul bgt ni om, enak nya cm 3000 km pertama, abis itu makin keras rasa nya kl kena kontur jalan yg agak patah.. kena jalan bumpy malah aman aja, kl suspensi nya yg keras hrs nya kena bumpy kan kasar jg jd nya bantingan nya
Entah ini tahan berapa lama pake ban ini, kayak nya sblm kena twi uda ane ganti
Skrg liat review kayak nya lebi berani carmudi sm lugnutz