keenaakan maen ladder frame keknya
btw itu kalo SUV concept RS keknya CRETA makin babak belur kali ud pasti harganya di bawah 300 startingnya tinggal mesinnya aja apa ??? kalo dihajar 1500cc juga sama honda sih bubar dah tuh korea
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
keenaakan maen ladder frame keknya
Setuju om, toyota keenakan main di ladder frame. Kelamaan baru masuk ke pasar monokok. Begitu masuk ke monokok serius macem raize rocky avanza xenia eh ketemu banyak defect. Mgkn butuh waktu untuk toyota daihatsu sampe perfectin QC nya krn kl utk monokok kenyamanan penting sih. Honda udah hatam di platform monokok dan udah jatuh bangun juga dgn QC amburadul di jaman dulu. Skrg sepertinya QC pabrik local udah mendingan dibanding dulu.
Ini kemungkinan sejalan dengan HPM mulai dipercaya Ekspor New BRV ke 33 negara tujuan, makanya HPM mau gamau perbaiki QC nya. Selama ini HPM cuma bisa ekspor Brio aja buat pasar Vietnam&Filipin (dulu sempet ekspor Freed tapi gak banyak), padahal fasilitas produksinya gede.mobilover wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 9:00Setuju om, toyota keenakan main di ladder frame. Kelamaan baru masuk ke pasar monokok. Begitu masuk ke monokok serius macem raize rocky avanza xenia eh ketemu banyak defect. Mgkn butuh waktu untuk toyota daihatsu sampe perfectin QC nya krn kl utk monokok kenyamanan penting sih. Honda udah hatam di platform monokok dan udah jatuh bangun juga dgn QC amburadul di jaman dulu. Skrg sepertinya QC pabrik local udah mendingan dibanding dulu.
Interesting thing about honda, mesin andalannya dari dulu selalu sama. 1500 cc NA tenaga 120 PS. Dari jaman saya masih sekolah sampai sekarang punya anak dua sama aja hanya ada incremental update aja. Mesin 1500 cc turbonya jg improvement dari basis mesin ini juga. Honda indonesia jg belum mau seriusin pasar hybrid dan EV. Mungkin anak saya nanti sudah mau SMA mesin 1500 NA ini juga masih ada kali yah haha
salah satu point kenapa honda awet mesinnya juga itu2x aja yang model lama sampe model baru fast movingnya ampir sama saya sering banget nemu satu parts bisa buat aneka macem mobil hondamobilover wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 9:00
Setuju om, toyota keenakan main di ladder frame. Kelamaan baru masuk ke pasar monokok. Begitu masuk ke monokok serius macem raize rocky avanza xenia eh ketemu banyak defect. Mgkn butuh waktu untuk toyota daihatsu sampe perfectin QC nya krn kl utk monokok kenyamanan penting sih. Honda udah hatam di platform monokok dan udah jatuh bangun juga dgn QC amburadul di jaman dulu. Skrg sepertinya QC pabrik local udah mendingan dibanding dulu.
Interesting thing about honda, mesin andalannya dari dulu selalu sama. 1500 cc NA tenaga 120 PS. Dari jaman saya masih sekolah sampai sekarang punya anak dua sama aja hanya ada incremental update aja. Mesin 1500 cc turbonya jg improvement dari basis mesin ini juga. Honda indonesia jg belum mau seriusin pasar hybrid dan EV. Mungkin anak saya nanti sudah mau SMA mesin 1500 NA ini juga masih ada kali yah haha
Kayaknya mau main di level Hybrid utk kelas2 CHR sama Corolla Cross, dan jujur Corolla Cross (hybrid) itu nga (atau kurang) sporty dari style maupun tarikannya. Sedangkan akomodasi cuma 2 baris, tau sendiri kan customer sini sukanya yg 3 baris angkutan banyakChZ wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 7:16corcross sayangnya skrg sama toyota cuma spot order toyota skrg unit2 macem CHR corcross gak ready stock semuab0ku wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 7:12
sebenernya malah anceman besarnya dari corolla cross cuma ntah kenapa ini mobil packagingnya gak menarik padahal nambah 60jt dari SE dapet cross 1800cc dengan basis c segment tapi keknya mendingan beli HRV RS yang masih b segment emang hebatnya HRV itu bisa ngehajar competitor yang pake basis diatasnya dia
di PL terakhir aja udah gak ada. tp di website tulisannya spot order
Haha betul om. Kl mesinnya sama gak berubah, otomatis sparepart gampang dan melimpah dari ori sampe kw. Kekuatan toyota sama honda di indonesia yah ada di sini. Sparepart murah dan ada di mana2 hahab0ku wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 9:22salah satu point kenapa honda awet mesinnya juga itu2x aja yang model lama sampe model baru fast movingnya ampir sama saya sering banget nemu satu parts bisa buat aneka macem mobil hondamobilover wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 9:00
Setuju om, toyota keenakan main di ladder frame. Kelamaan baru masuk ke pasar monokok. Begitu masuk ke monokok serius macem raize rocky avanza xenia eh ketemu banyak defect. Mgkn butuh waktu untuk toyota daihatsu sampe perfectin QC nya krn kl utk monokok kenyamanan penting sih. Honda udah hatam di platform monokok dan udah jatuh bangun juga dgn QC amburadul di jaman dulu. Skrg sepertinya QC pabrik local udah mendingan dibanding dulu.
Interesting thing about honda, mesin andalannya dari dulu selalu sama. 1500 cc NA tenaga 120 PS. Dari jaman saya masih sekolah sampai sekarang punya anak dua sama aja hanya ada incremental update aja. Mesin 1500 cc turbonya jg improvement dari basis mesin ini juga. Honda indonesia jg belum mau seriusin pasar hybrid dan EV. Mungkin anak saya nanti sudah mau SMA mesin 1500 NA ini juga masih ada kali yah haha
Ini yg sy jg blg ukuran ga melar gmn2 jg to bs keliatan lebih gedeiwansiagian wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 5:39 Tadi pagi papasan baru dari pabrik kayak nya arah ke dealer HPM Cikarang.
Keliatan lebih gede ya dari HRV lama.
Bagus warna khaki nya20220324_123633.jpg
Ga sampe 60 jt mgkn, karena hybrid aja disc 25 jt kmrn cek2 pas event BCA di BSD. Yg 1800 biasa skrg spot order sih ga ada stock.b0ku wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 7:12sebenernya malah anceman besarnya dari corolla cross cuma ntah kenapa ini mobil packagingnya gak menarik padahal nambah 60jt dari SE dapet cross 1800cc dengan basis c segment tapi keknya mendingan beli HRV RS yang masih b segment emang hebatnya HRV itu bisa ngehajar competitor yang pake basis diatasnya diaChZ wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 7:01
termasuk kembarannya si kia.... sonet seltos itu kan menang gimmick banyak aja tp quality indihe nya ga bohong. plasticnya seltos aja gw pertama liat ga napsu. sonet naikan enak mesin punchy tapi gimana yah sedih banget liat qualitynya.
kia sayangnya produk propernya cm grand carnival lainnya indihe semua. klo under 400 korea cm offer indian market ya HRV saingannya cuma CX3 yang ga ada barang doank alias melenggang sendiri. pinter ni HPM.
beda om HRV lama pake basis GK ini pake basis GRyaseinotulip wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 10:30
Ga sampe 60 jt mgkn, karena hybrid aja disc 25 jt kmrn cek2 pas event BCA di BSD. Yg 1800 biasa skrg spot order sih ga ada stock.
Tinggal gmn ride quality HRV nih apakah ada improvement, klo dari wheel base kayanya masi chasis sama dgn yg lama?
Cm co cross ya kalah fitur aja, dimana itu sgt penting bagi anak muda skrg
Barusan liat beberapa youtube first impression HRV di komen nya byk bgt yg blg mending creta dan tulis semua fitur yg creta punya
Mungkin mereka lupa harus nya HRV saingannya sm Kona (sesama global product) bukan creta...
Mungkin mengibur diri udah beli Creta
kmrn saya coba duduk di cocross waktu pameran, rasanya kok sempit dalemnya. kek naik mazda yg semua serba dekat, ama cx30 aja masih berasa gedean cx30 dalemnyab0ku wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 7:12sebenernya malah anceman besarnya dari corolla cross cuma ntah kenapa ini mobil packagingnya gak menarik padahal nambah 60jt dari SE dapet cross 1800cc dengan basis c segment tapi keknya mendingan beli HRV RS yang masih b segment emang hebatnya HRV itu bisa ngehajar competitor yang pake basis diatasnya diaChZ wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 7:01
termasuk kembarannya si kia.... sonet seltos itu kan menang gimmick banyak aja tp quality indihe nya ga bohong. plasticnya seltos aja gw pertama liat ga napsu. sonet naikan enak mesin punchy tapi gimana yah sedih banget liat qualitynya.
kia sayangnya produk propernya cm grand carnival lainnya indihe semua. klo under 400 korea cm offer indian market ya HRV saingannya cuma CX3 yang ga ada barang doank alias melenggang sendiri. pinter ni HPM.
hahaha asli ngakak, bisa2nya dia bilang japan-developed car kalah sama jaipur-developed carariswp wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 11:41 nih salah satu contohnya lagi terguncyaang menghibur diri,
bermodal pernah punya hrv lama, keburu nuker creta, giliran all new hrv rilis udah bisa menyimpulkan hrv yg baru kalah nyaman dari kreta indihe domestic market ,
Tanpa liat langsung, tanpa test drive, creta gw lebih enakk coy
honda belakangan ini cukup memperhatikan kekedapan kabin ya oom, civic saja skrg sudah pake advan db yg mana ban mahal itu. di hrv juga skrg yg SE & RS pake BS Alenzagrimjow wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 13:40 Hal positif yang bisa diambil dari video Autonetmagz yaitu suspensi empuk mirip City HB, dan kekedapan kabin uda improved. Low Speed Follow nya terlihat membantu banget saat macet, dan jaga jarak nya terlihat bukan jaga jarak yang bikin kesel mobil yang ada di belakang mobil kita.
Sayang nya yang RS, belum power seat dan belum ada wireless charger aja seperti RS Thailand.
kalo dia bandingin creta sama hrv lama aja dia bilang bagusan creta fix cuma liat fitur sama bq doank seleranya ya cuma gimmick sama bq doankariswp wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 11:41 nih salah satu contohnya lagi terguncyaang menghibur diri,
bermodal pernah punya hrv lama, keburu nuker creta, giliran all new hrv rilis udah bisa menyimpulkan hrv yg baru kalah nyaman dari kreta indihe domestic market ,
Tanpa liat langsung, tanpa test drive, creta gw lebih enakk coy
Biasalah sama kek kasus fortuner 2.4 vs 2.8 pada sakit tapi tak berdarahariswp wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 11:41 nih salah satu contohnya lagi terguncyaang menghibur diri,
bermodal pernah punya hrv lama, keburu nuker creta, giliran all new hrv rilis udah bisa menyimpulkan hrv yg baru kalah nyaman dari kreta indihe domestic market ,
Tanpa liat langsung, tanpa test drive, creta gw lebih enakk coy
bukan banyak lagi gans,ctopher7 wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 2:09tapi kayaknya banyak aja om yang crv / civic turbo pada isi pertamax?Andhyka wrote:Annotation 2022-03-24 083358.jpg
Annotation 2022-03-24 085455.jpg
Untitled-1.jpg
Keren dan sporty banget all-new Honda HRV ini ada sloping roofnya. Mirip toyota harrier baru, Lexus RX, atau bahkan BMW X4. Apalagi ditawarkan dengan harga yg masih masuk akal untuk mesin 1.5 NA.
Kalo butuh mobil 400 juta dan tidak butuh 7-seater, ini pilihan yg masuk akal selain Toyota Innova.
Fitur yang ditawarkan tipe S, E, SE:
Annotation 2022-03-24 073310.jpg
Upgrade dari tipe S ke E itu ada fitur yang tidak bisa ditambahkan lewat aftermarket. Remote start, paddle shift, rear AC, rear seat armrest. Belum printilan yang lain lagi.
Demikian juga dari tipe E ke SE nambah 20 juta worth it banget dapet panoramic roof, lanewatch, 18" velg. Biasanya ban untuk 18" dikasih yg high performance, bukan ban eco murah.
Fitur tipe RS:
Annotation 2022-03-24 084653.jpg
Sepertinya tipe tertinggi ditujukan bagi yg mampu isi BBM vpower/pturbo dan uang bukan masalah. Ada tambahan 2 tweeter, drive mode, aero kit, power tailgate.
KielConstantine wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 21:11Biasalah sama kek kasus fortuner 2.4 vs 2.8 pada sakit tapi tak berdarahariswp wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 11:41 nih salah satu contohnya lagi terguncyaang menghibur diri,
bermodal pernah punya hrv lama, keburu nuker creta, giliran all new hrv rilis udah bisa menyimpulkan hrv yg baru kalah nyaman dari kreta indihe domestic market ,
Tanpa liat langsung, tanpa test drive, creta gw lebih enakk coy
Tunggu reviewer dari SMers aja ...Suryaputra wrote: ↑Thu Mar 24, 2022 15:26
Katanya, Peredaman kabinnya baguss..
Sampai dibilang Tumben katanya
Suara mesin bis dr jendela kebuka sm ketutup beda banget.
Wkwkwkw.