Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ngga om...saya makenya Skywave CVT
cuma pengen tau aja kualitas JATCO krn infonya itu CVT Nissan yg dipasang di Expander
mari kita pantau sama2 om, semoga CVT yg ini ada improvement
pas lg service kemaren ke mitsu, saya sempet ngobrol sm SA nya. beliau bilang CVT xpander yg ini beda dengan cvt mitsu & nissan yg dulu2..
semoga aja lbh awet & sparepart nya bisa di ganti per satuan
Mmg beda om
Jatco yg terbukti ampas itu jaman gen 2000an pertengahan ampe akhir, masup 2010 an ampe skrg ud versi refine , terutama di belt baja nya yg ud d improve (lagi2 di studi kasus nya di malon)
Cuma di versi Nissan Lipindut, Serena ama Xtrail 2010 ke atas msh ditemui aja mbah yang CVT Life nya pendek..ngga sampai 100 rb km.
Atau emang krn perawatan ala kadarnya juga ya itu CVT jd lebih pendek usianya
mari kita pantau sama2 om, semoga CVT yg ini ada improvement
pas lg service kemaren ke mitsu, saya sempet ngobrol sm SA nya. beliau bilang CVT xpander yg ini beda dengan cvt mitsu & nissan yg dulu2..
semoga aja lbh awet & sparepart nya bisa di ganti per satuan
Mmg beda om
Jatco yg terbukti ampas itu jaman gen 2000an pertengahan ampe akhir, masup 2010 an ampe skrg ud versi refine , terutama di belt baja nya yg ud d improve (lagi2 di studi kasus nya di malon)
Cuma di versi Nissan Lipindut, Serena ama Xtrail 2010 ke atas msh ditemui aja mbah yang CVT Life nya pendek..ngga sampai 100 rb km.
Atau emang krn perawatan ala kadarnya juga ya itu CVT jd lebih pendek usianya
itu juga mungkin; krn policy lifetime CVTF nya?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mari kita pantau sama2 om, semoga CVT yg ini ada improvement
pas lg service kemaren ke mitsu, saya sempet ngobrol sm SA nya. beliau bilang CVT xpander yg ini beda dengan cvt mitsu & nissan yg dulu2..
semoga aja lbh awet & sparepart nya bisa di ganti per satuan
Mmg beda om
Jatco yg terbukti ampas itu jaman gen 2000an pertengahan ampe akhir, masup 2010 an ampe skrg ud versi refine , terutama di belt baja nya yg ud d improve (lagi2 di studi kasus nya di malon)
Cuma di versi Nissan Lipindut, Serena ama Xtrail 2010 ke atas msh ditemui aja mbah yang CVT Life nya pendek..ngga sampai 100 rb km.
Atau emang krn perawatan ala kadarnya juga ya itu CVT jd lebih pendek usianya
Sayang nya gen batu makam tsb masi dapet jatco ampas mbah
Di malon jg dah pd ngomel2 koq, ma'lum tu malon2 kl nyetir lebi sinting dr kita2 orang dsini
mari kita pantau sama2 om, semoga CVT yg ini ada improvement
pas lg service kemaren ke mitsu, saya sempet ngobrol sm SA nya. beliau bilang CVT xpander yg ini beda dengan cvt mitsu & nissan yg dulu2..
semoga aja lbh awet & sparepart nya bisa di ganti per satuan
Mmg beda om
Jatco yg terbukti ampas itu jaman gen 2000an pertengahan ampe akhir, masup 2010 an ampe skrg ud versi refine , terutama di belt baja nya yg ud d improve (lagi2 di studi kasus nya di malon)
Cuma di versi Nissan Lipindut, Serena ama Xtrail 2010 ke atas msh ditemui aja mbah yang CVT Life nya pendek..ngga sampai 100 rb km.
Atau emang krn perawatan ala kadarnya juga ya itu CVT jd lebih pendek usianya
Soalnya menurut buku primbon Batumakam itu ganti oli CVT kalau sudah jalan cepek mbah. Haha.
mau tanya oli cvt untuk vellfire thn 09/10 apa betul toyota CVT - FE? Kemarin baru ambil vellfire lawas km 80rban baru kuras oli mesin pakai ptt 5w-30 dan oli CVT di toda bintaro..
For everything, there is a season, there is a reason...
mau tanya oli cvt untuk vellfire thn 09/10 apa betul toyota CVT - FE? Kemarin baru ambil vellfire lawas km 80rban baru kuras oli mesin pakai ptt 5w-30 dan oli CVT di toda bintaro..
cek manual book nya ajah.
atau di dipstick oli transmisi apa?
klo msh pk dipstick
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mau tanya oli cvt untuk vellfire thn 09/10 apa betul toyota CVT - FE? Kemarin baru ambil vellfire lawas km 80rban baru kuras oli mesin pakai ptt 5w-30 dan oli CVT di toda bintaro..
ngga om...saya makenya Skywave CVT
cuma pengen tau aja kualitas JATCO krn infonya itu CVT Nissan yg dipasang di Expander
mari kita pantau sama2 om, semoga CVT yg ini ada improvement
pas lg service kemaren ke mitsu, saya sempet ngobrol sm SA nya. beliau bilang CVT xpander yg ini beda dengan cvt mitsu & nissan yg dulu2..
semoga aja lbh awet & sparepart nya bisa di ganti per satuan
Mmg beda om
Jatco yg terbukti ampas itu jaman gen 2000an pertengahan ampe akhir, masup 2010 an ampe skrg ud versi refine , terutama di belt baja nya yg ud d improve (lagi2 di studi kasus nya di malon)
Waduh, mobilku dapet masih yg ampas dong ya, kudu lebih hati2 nech
mari kita pantau sama2 om, semoga CVT yg ini ada improvement
pas lg service kemaren ke mitsu, saya sempet ngobrol sm SA nya. beliau bilang CVT xpander yg ini beda dengan cvt mitsu & nissan yg dulu2..
semoga aja lbh awet & sparepart nya bisa di ganti per satuan
Mmg beda om
Jatco yg terbukti ampas itu jaman gen 2000an pertengahan ampe akhir, masup 2010 an ampe skrg ud versi refine , terutama di belt baja nya yg ud d improve (lagi2 di studi kasus nya di malon)
Waduh, mobilku dapet masih yg ampas dong ya, kudu lebih hati2 nech
Makasih om @DOHC udh diingetin
Tenang om
Kl rusak, ud banyak bengkel yg bsa ganti belt nya doank koq
Pagi om, mau tanya
Antara kedua data teknis berikut, buat menggantikan ATF DW1 lebih baik yang mana ya? Rencana mau drain and refill 3 liter sebanyak 3-4 kali dalam jangka 2 bulan
Hanya dua itu saja karena toko oli offline langganan saya hanya stok dua tipe itu saja untuk ATF non OEM
harga beda tipis, 100rb/liter vs 120rb/liter
kV@40 itu sangat berpengaruh ga ya di iklim indonesia, soalnya kv@40 di ATF DW1 bawaan rada jauh, di 25cSt, sementara kedua kontestan tsb di 29-30cSt
Kalo ATF "generic" macem spirax s5, AFW+, castrol transmax multivehicle gold, idemitsu atf, eneos MV main di 30-35cSt
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
ariswp wrote: ↑Thu Sep 29, 2022 2:57
Pagi om, mau tanya
Antara kedua data teknis berikut, buat menggantikan ATF DW1 lebih baik yang mana ya? Rencana mau drain and refill 3 liter sebanyak 3-4 kali dalam jangka 2 bulan
Hanya dua itu saja karena toko oli offline langganan saya hanya stok dua tipe itu saja untuk ATF non OEM
harga beda tipis, 100rb/liter vs 120rb/liter
kV@40 itu sangat berpengaruh ga ya di iklim indonesia, soalnya kv@40 di ATF DW1 bawaan rada jauh, di 25cSt, sementara kedua kontestan tsb di 29-30cSt
Kalo ATF "generic" macem spirax s5, AFW+, castrol transmax multivehicle gold, idemitsu atf, eneos MV main di 30-35cSt
yg perlu diperhatikan adalah KV @100 C
karena suhu operating temp ATF klo lg macet dan suhu terik itu bisa >95 C
Both bedanya tipis banget.
no issue.
Justru yg perlu diperhatikan, dicek test lab setelah pemakaian 20rb KM
hahahaha.
apakah tetep V @100 C nya di rentang segitu ?
klo V @40 C itu baru awal jalan ajah.
suhu akan naik seiring mobil berjalan.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Jatco yg terbukti ampas itu jaman gen 2000an pertengahan ampe akhir, masup 2010 an ampe skrg ud versi refine , terutama di belt baja nya yg ud d improve (lagi2 di studi kasus nya di malon)
Waduh, mobilku dapet masih yg ampas dong ya, kudu lebih hati2 nech
Makasih om @DOHC udh diingetin
Tenang om
Kl rusak, ud banyak bengkel yg bsa ganti belt nya doank koq
mau tanya oli ATF nya xpander yang 4AT perlu dikuras setiap berapa km sekali ya? sekarang odo di 52.[cencored]. beli 2nd hand unit gak tau jadi sejarahnya udah pernah kuras belum. terus mending ganti di toda atau beres ya? kemarin sempet ditawarin di toda sekalian ganti oli mesin, ane bilang pending dulu deh krn gk tau historynya. menurut mekanik toda harus kuras setiap 40rb km
ip1600 wrote: ↑Tue Oct 04, 2022 7:19
mau tanya oli ATF nya xpander yang 4AT perlu dikuras setiap berapa km sekali ya? sekarang odo di 52.[cencored]. beli 2nd hand unit gak tau jadi sejarahnya udah pernah kuras belum. terus mending ganti di toda atau beres ya? kemarin sempet ditawarin di toda sekalian ganti oli mesin, ane bilang pending dulu deh krn gk tau historynya. menurut mekanik toda harus kuras setiap 40rb km
Kalo pake oli Mitsubishi better kuras tiap 20rb/1.5.tahun. kalo pake oli bagus 30-40rb/ 2 tahun ok sih.
ip1600 wrote: ↑Tue Oct 04, 2022 7:19
mau tanya oli ATF nya xpander yang 4AT perlu dikuras setiap berapa km sekali ya? sekarang odo di 52.[cencored]. beli 2nd hand unit gak tau jadi sejarahnya udah pernah kuras belum. terus mending ganti di toda atau beres ya? kemarin sempet ditawarin di toda sekalian ganti oli mesin, ane bilang pending dulu deh krn gk tau historynya. menurut mekanik toda harus kuras setiap 40rb km
imo, km 50rban better kuras aja kalo ada budget, spek xpander bisa q8 auto MV atau ptt lv1.
kalo cuma nge tap doank, better pakai oli atf bawaan xpandernya aja, biar gak campur2.