Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by vipere »

Suryaputra wrote: Wed Oct 26, 2022 4:15
b0ku wrote: Wed Oct 26, 2022 4:14
Suryaputra wrote: Wed Oct 26, 2022 4:11
Tambahin variable cost ganti batre nya :big_peace:
CEPEKTIAWWW!!!!! paling gampang tahun ke 4 jual biarin aja tangan ke 2 yang babak belur :ngacir:
Ya berarti diganti variable cost resale value
Krn kijang terkenal sm resale value atau (at the very least) quick to sell nya

Cepet amat lu om nyenggol soal hybrid atau EV
Selow aja napa.

Nikmatin teknologi :weekk:
om boku kalo lihat bahas ev, hybrid, langsung sikat ,bantai.wakkakakak.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4267
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by b0ku »

timbermaniac123 wrote: Wed Oct 26, 2022 4:44
"4 tahun aja udah bisa nabung buat beli batre baru." sudah om

1:20 pertalite
2500 x 10000 :25jt

Selisih 12 juta per 50rb km dari solar. 5 tahun kalau bisa 200rb km aja, udah ada dana cadangannya. Idealnya udah mau garansi habis klaim batre, nanti batrenya extended umurnya 5-8 tahun lagi abis garansi habis :mky_03: Jadi selama 10 tahun udah bisa nabung buat beli batre 2x

maksud saya zennix bisa jadi alternatif. Saya si yakin, min 60% yang nanti beli zennix kalau diesel sudah stop produksi. Pasti akan diisiin pertalite.
ngapain di ganti kalo bisa dijual sebelom rontok ganti batre pun gak akan naekin harga pasarnya tabunganya buat nambahin beli zenik hybrid baru lagi donk :ngacir:
vipere wrote: Wed Oct 26, 2022 4:51 om boku kalo lihat bahas ev, hybrid, langsung sikat ,bantai.wakkakakak.
padahal cuma kasih tau doank harganya camry ud 70jt CHR saya nemu bekas 37jt :big_bored:

eh balesnya kok kek gitu :big_bored: ntar saya bantai pake data ngambek semua katanya saya jelek2xin ya kan cuma kasih tau jeleknya kek gitu, kek pajero saya aja ud overhaul aja saya kasih tau terang2xan gak ada yang bilang saya jelek2xin pajero tuh :big_bored:

lagian teknologi baru mau dipuja2x kek apa juga kalo ujung2xnya cuma nyusahin buat apaan belom ngomongin FIRE risk belakangan aja orang yang beli EV dapet EV defect aja macem ioniq sama air ev no baru2x pada komplain saya suka ngomong dalem hati "ud lah bersyukur aja cuma hal spele bagus gak bakar rumah kek yang dialamin bule2x di luar negri" :big_dunno:
Last edited by b0ku on Wed Oct 26, 2022 4:57, edited 1 time in total.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9836
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

vipere wrote: Wed Oct 26, 2022 4:51
Suryaputra wrote: Wed Oct 26, 2022 4:15
b0ku wrote: Wed Oct 26, 2022 4:14

CEPEKTIAWWW!!!!! paling gampang tahun ke 4 jual biarin aja tangan ke 2 yang babak belur :ngacir:
Ya berarti diganti variable cost resale value
Krn kijang terkenal sm resale value atau (at the very least) quick to sell nya

Cepet amat lu om nyenggol soal hybrid atau EV
Selow aja napa.

Nikmatin teknologi :weekk:
om boku kalo lihat bahas ev, hybrid, langsung sikat ,bantai.wakkakakak.
Nunggu om chz makin rame :weekk:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by timbermaniac123 »

b0ku wrote: Wed Oct 26, 2022 4:51
ngapain di ganti kalo bisa dijual sebelom rontok ganti batre pun gak akan naekin harga pasarnya tabunganya buat nambahin beli zenik hybrid baru lagi donk :ngacir:
Eakaka, kan biasa sebelum garansi abis enaknya klaim sana sini. Ini saya aja mau coba klaim lower arm voxy sisa 2 bulan lagi, yg katanya harga ganti sepasang bisa 20 jutaan :big_slap: Kemarin si sempet berhasil claim vkool 1 bulan sebelum garansi habis
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4267
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by b0ku »

timbermaniac123 wrote: Wed Oct 26, 2022 4:59
Eakaka, kan biasa sebelum garansi abis enaknya klaim sana sini. Ini saya aja mau coba klaim lower arm voxy sisa 2 bulan lagi, yg katanya harga ganti sepasang bisa 20 jutaan :big_slap: Kemarin si sempet berhasil claim vkool 1 bulan sebelum garansi habis
emang kenapa om lower armnya??? itumah emang mahal buat GE8 aja kanan kiri jatohnya 9jt tapi merek hardrace sih :mky_01:

soalnya itu bukan cuma batre aja ada komponen turunannya macem motor listrik kalo saya liat di us batre 10thn tapi motor listrik dkk 8th :mky_03:
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by timbermaniac123 »

b0ku wrote: Wed Oct 26, 2022 5:05
emang kenapa om lower armnya??? itumah emang mahal buat GE8 aja kanan kiri jatohnya 9jt tapi merek hardrace sih :mky_01:

soalnya itu bukan cuma batre aja ada komponen turunannya macem motor listrik kalo saya liat di us batre 10thn tapi motor listrik dkk 8th :mky_03:
Sebenernya si ga kenapa2, tapi emang ada bunyi2 dikit dan ada juga beberapa owner yg ngeluh baru belasan rb km udah bermasalah. Unit saya sendiri masih 13rb km dan unit sebelum improvement. Katanya lower arm yg setelah improvement, sudah disesuaikan dengan jalanan indonesia, lebih kuat. Mana saya tinggal di daerah pik yang jalanan nya aduhai. Kalau kebetulan bisa ganti, saya ganti aja lah. Sekalian mau klaim kulit stir rontok2 dikit

Ortu saya si mau peremajaan anps 2016 nya, tapi mungkin dalam 1-2 tahun lagi. soalnya sayang diisiin pertadex muluk. Pikir2 mending ganti jadi mobil operasional aja. Tapi ya bener kata om boku, kalau udah waktunya peremajaan, biarlah pemilik berikutnya yang "rapihin" :big_slap:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4267
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by b0ku »

timbermaniac123 wrote: Wed Oct 26, 2022 5:15 Sebenernya si ga kenapa2, tapi emang ada bunyi2 dikit dan ada juga beberapa owner yg ngeluh baru belasan rb km udah bermasalah. Unit saya sendiri masih 13rb km dan unit sebelum improvement. Katanya lower arm yg setelah improvement, sudah disesuaikan dengan jalanan indonesia, lebih kuat. Mana saya tinggal di daerah pik yang jalanan nya aduhai. Kalau kebetulan bisa ganti, saya ganti aja lah. Sekalian mau klaim kulit stir rontok2 dikit

Ortu saya si mau peremajaan anps 2016 nya, tapi mungkin dalam 1-2 tahun lagi. soalnya sayang diisiin pertadex muluk. Pikir2 mending ganti jadi mobil operasional aja. Tapi ya bener kata om boku, kalau udah waktunya peremajaan, biarlah pemilik berikutnya yang "rapihin" :big_slap:
iya lah om ngirit isi bensin nabung2x masa buat beli batre mendingan tebus hybrid baru :big_biglaugh:

kayak diesel isi solar mulu juga kalo kena common railnya 40-50jt om cuma emang sih jangka panjang malah bisa kagak rusak2x kagak kayak batre 5-10thn pasti rontok :mky_03:

kalo saya sih isi dex mulu biar common railnya awet :mky_03:

waah itu lower arm emang kudu claim tuh biar awet :mky_03:
Last edited by b0ku on Wed Oct 26, 2022 5:32, edited 1 time in total.
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by sandal »

Nunggu final spec pas launching aja deh, ntar kalo berharap lebih jadinya kecewa, kaya nunggu keputusan doi deh :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1674
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

ExorT wrote: Tue Oct 25, 2022 7:09
ChZ wrote: Tue Oct 25, 2022 5:37
KielConstantine wrote: Tue Oct 25, 2022 5:19 Dari info2 yg beredar konon katanya 200 horsepower nehhhh :mrgreen:
200hp minim gak se loyo corcross lah ya :big_biglaugh: corcross loyo bgt 0-100 13 detik. Diketawain innova bensin reborn. Meskipun reborn bensin fc nya diketawain balik

Tapi GD cumi cumi yg i-art bisa 300hp :ngacir:
Tapi kok rasanya too good to be true ya.

Asumsi harga G Hybrid di 450an juta, tapi dapatnya 200 HP.
G gasoline 400an juta dapat di 170 HP

Sangat value for money dari segi horsepower vs size nya vs harganya.

Benar2 ancaman di kompetisi Crossover kelas 400-600 jutaan.

Apakah versi bawah hybridnya bakalan di Detuned ya..
rumor yg beredar sih katanya ttp pake M20A-FKS/FXS. cuma kena keduanya detune

yaa kurleb jadi 150hp lah utk yg regular M20A, no inpo yg hibird

kyknya sih yg hibird kena detune di e-motornya,yg hibirid asumsi oe ini

lets see tar gimana
Last edited by darrelund on Wed Oct 26, 2022 5:34, edited 1 time in total.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1674
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

b0ku wrote: Tue Oct 25, 2022 4:50
3mul wrote: Tue Oct 25, 2022 4:07 Mulai terkuak dikit2 penampakannya. Fix Kijang menjelma jadi crossover.

hasil sotoshop dari ANM:
Image

launching di 21 Nov '22.
https://autonetmagz.com/teaser-toyota-k ... an/111944/

omong2, masih ada yg berharap versi diesel AT RWD di generasi terbaru ini? :mky_01:
UD beda konstruksi om FWD itu juga typical diesel eropa yang sekarang sisa hyundai doank yang jualan bmw juga kan RWD :big_bored:

paling ntar FL jgn kaget jadi AWD buat yang ribut2x RWD RWD :big_bored:
yah awd pun gausa tambah gardan, tinggal tu suspensi belakang dicolok motor listrik

e-four
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1674
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

3mul wrote: Tue Oct 25, 2022 4:07 Mulai terkuak dikit2 penampakannya. Fix Kijang menjelma jadi crossover.

hasil sotoshop dari ANM:
Image

launching di 21 Nov '22.
https://autonetmagz.com/teaser-toyota-k ... an/111944/

omong2, masih ada yg berharap versi diesel AT RWD di generasi terbaru ini? :mky_01:
pengen euy, klo dari bocorannya sih ajib

ada ottoman elektrik di row 2, panoramic, ambient light

bener" naik kelas
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15679
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Wed Oct 26, 2022 4:56
Nunggu om chz makin rame :weekk:
wkwkwkwkwkkw mending toyota masih diurusin walau tetep mahal :ngacir:
b0ku wrote: Wed Oct 26, 2022 4:51 lagian teknologi baru mau dipuja2x kek apa juga kalo ujung2xnya cuma nyusahin buat apaan belom ngomongin FIRE risk belakangan aja orang yang beli EV dapet EV defect aja macem ioniq sama air ev no baru2x pada komplain saya suka ngomong dalem hati "ud lah bersyukur aja cuma hal spele bagus gak bakar rumah kek yang dialamin bule2x di luar negri" :big_dunno:
gak cuma nyusahin, tapi too much effort for nothing juga.

gw serius masih bingung sih EV itu menangnya dari gasoline cuma torsi awal tapi masalahnya buat dapet performa setara ICE kita harus nebus barangnya 20% lebih mahal. buat gw mah pointless mana top speed jg tetep superior beli ICE turbo / big displacement.

udah gitu kalo EV di upgrade mau kenceng pasti ngorbanin range. naikin top speed nanti ngorbanin batre juga kepanasan.

hybrid kalo hybrid biasa batre kekecilan doomed juga itu batre buat fail cepet :big_bored:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by pandaendut »

darrelund wrote: Wed Oct 26, 2022 5:36
3mul wrote: Tue Oct 25, 2022 4:07 Mulai terkuak dikit2 penampakannya. Fix Kijang menjelma jadi crossover.

hasil sotoshop dari ANM:
Image

launching di 21 Nov '22.
https://autonetmagz.com/teaser-toyota-k ... an/111944/

omong2, masih ada yg berharap versi diesel AT RWD di generasi terbaru ini? :mky_01:
pengen euy, klo dari bocorannya sih ajib

ada ottoman elektrik di row 2, panoramic, ambient light

bener" naik kelas
Ada panoramic + ottoman elektrik. Ini baru bener the real poor man's alphard bukan si voxy :mky_02:
Akomodasi kursi malah lebih enak voxy yang sebelonnya daripada yang sekarang, belon lagi sanrupnya hilang
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9836
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Wed Oct 26, 2022 8:08
Suryaputra wrote: Wed Oct 26, 2022 4:56
Nunggu om chz makin rame :weekk:
wkwkwkwkwkkw mending toyota masih diurusin walau tetep mahal :ngacir:
ya makanya beli mobil dgn merk yg pasti" aja T H :big_weee:

tp hyundai servisnya lmyn ok sih buat EV nya
kasus cat ngelotok jg clear kmrn
ya bug batch awal lah :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3472
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by kendibocor »

timbermaniac123 wrote: Wed Oct 26, 2022 4:44
Suryaputra wrote: Wed Oct 26, 2022 4:11
Tambahin variable cost ganti batre nya :big_peace:
"4 tahun aja udah bisa nabung buat beli batre baru." sudah om

1:20 pertalite
2500 x 10000 :25jt

Selisih 12 juta per 50rb km dari solar. 5 tahun kalau bisa 200rb km aja, udah ada dana cadangannya. Idealnya udah mau garansi habis klaim batre, nanti batrenya extended umurnya 5-8 tahun lagi abis garansi habis :mky_03: Jadi selama 10 tahun udah bisa nabung buat beli batre 2x

maksud saya zennix bisa jadi alternatif. Saya si yakin, min 60% yang nanti beli zennix kalau diesel sudah stop produksi. Pasti akan diisiin pertalite.
Tp pemakaian wajar setahun orng palingan 10-20rb km om. Jarang banget yg sampe 40-50rb km/thn. Kalo ngitung secara ekonomi masih ga nutup sih dilawan pake solar 6800 jg, kecuali tuh commonrail ambruk injektornya jg ya :big_bored:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1674
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

pandaendut wrote: Wed Oct 26, 2022 8:25
darrelund wrote: Wed Oct 26, 2022 5:36
pengen euy, klo dari bocorannya sih ajib

ada ottoman elektrik di row 2, panoramic, ambient light

bener" naik kelas
Ada panoramic + ottoman elektrik. Ini baru bener the real poor man's alphard bukan si voxy :mky_02:
Akomodasi kursi malah lebih enak voxy yang sebelonnya daripada yang sekarang, belon lagi sanrupnya hilang
eh taunya tar itu ottoman alpard cuma bracket sama rel nya dipapas :big_biglaugh:

siapa ini project leadnya, koq mikir upgradenya gila bener. oe pen ketemu deh

apalagi bikin mobil all new gini kan pasti dituntut visioner & makan waktu ga sebentar

toh tren nitizen minta macem" kan baru skrg aja :big_biglaugh:
alexand
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Thu Apr 25, 2013 20:47
Location: jakarta
Daily Vehicle: xpander sport AT 2020

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by alexand »

tetep lebih murah ngisi solbus + racun solar kayaknya :)
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4267
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Wed Oct 26, 2022 11:34
Tp pemakaian wajar setahun orng palingan 10-20rb km om. Jarang banget yg sampe 40-50rb km/thn. Kalo ngitung secara ekonomi masih ga nutup sih dilawan pake solar 6800 jg, kecuali tuh commonrail ambruk injektornya jg ya :big_bored:
NAH itu om mobil berbatre itu lebih hemat kalo banyak jalan kalo modelan pake kek kita 10thn aja baru 90rb km mah dijamin tekor bandar :mky_03:

apalagi modelannya dijadiin garage queen gak kebayang tuh rimac kalo dah 10thn jgn2x lsg masuk besi tua :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1674
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

b0ku wrote: Wed Oct 26, 2022 13:06
kendibocor wrote: Wed Oct 26, 2022 11:34
Tp pemakaian wajar setahun orng palingan 10-20rb km om. Jarang banget yg sampe 40-50rb km/thn. Kalo ngitung secara ekonomi masih ga nutup sih dilawan pake solar 6800 jg, kecuali tuh commonrail ambruk injektornya jg ya :big_bored:
NAH itu om mobil berbatre itu lebih hemat kalo banyak jalan kalo modelan pake kek kita 10thn aja baru 90rb km mah dijamin tekor bandar :mky_03:

apalagi modelannya dijadiin garage queen gak kebayang tuh rimac kalo dah 10thn jgn2x lsg masuk besi tua :big_biglaugh:
tapi oe jd kepikiran, EV ngebut apalagi model X gitu kyknya enak buat jadi mobil travel. 7 seater, ngebut pula tinggal tunggu fast charger 150kW aja, :big_biglaugh:

belom tar charger 250kW kyk di yurop, ishoma 30 menit uga ud full :big_biglaugh:

jadi pengen bisnis charging station deh, cuma infra nya mahal bgt......

modelan ABB aja 150kw per charger 250jt+, belom include power box, instalasi dll. ya mahal, ultra long term investment
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by rajapb »

ini semua type bakal pake m20 series kah enginenya? atau cuma yg hybrid doang? Terus gearboxnya tetep pake aisin kah?
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4267
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by b0ku »

darrelund wrote: Wed Oct 26, 2022 14:09
tapi oe jd kepikiran, EV ngebut apalagi model X gitu kyknya enak buat jadi mobil travel. 7 seater, ngebut pula tinggal tunggu fast charger 150kW aja, :big_biglaugh:

belom tar charger 250kW kyk di yurop, ishoma 30 menit uga ud full :big_biglaugh:

jadi pengen bisnis charging station deh, cuma infra nya mahal bgt......

modelan ABB aja 150kw per charger 250jt+, belom include power box, instalasi dll. ya mahal, ultra long term investment
buat travel sih kagak rugi coba itung bandung jkt PP Ppake model X 5 orang sekali jalan satu orang 500rb dapet 2,5jt pp 5jt :big_think:

itung kerjanya 25 hari 5x25 = sebulan dapet 125jt setaon 1,5m pake 5thn ud dapet 7,5m sih mobilnya 4 milyard kira2x 3-4thn baru balik modal tahun kelima cuannya itung jelek pake 8thn mayan lah dapet 12 milyard belom termasuk cost perawatan kayak bannya dan apes kalo ada yang rontok soalnya partsnya mahal pajak paling 2-3jtan kalo gak salah :big_biglaugh:

ya modalin fast charger aja di kandangnya biar gak lama2x :big_biglaugh:

tahun ke8 coba jual sukur ada yang beli, dibuang pun ud kagak rugi kalo gak pake sampe batre rontok konon sih kalo dari odometer sekitar 400-500rban :wkkk:

kalo jkt bandung 300km pp sehari kali 25 ud 7500km sebulan setaon 90.000 baek2x taon ke 4-6 rawan batre jebol soalnya ud masuk masuk KM 400-500RBAN :mky_03: kalo jebol di taon ke 6 sih ud dapet 9m kalo taon ke 4 baru 6m ganti batre bisa 500jtan kalo tesla sini keknya :mky_03:
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1569
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by lemonadelovers »

timbermaniac123 wrote: Wed Oct 26, 2022 4:59
b0ku wrote: Wed Oct 26, 2022 4:51
ngapain di ganti kalo bisa dijual sebelom rontok ganti batre pun gak akan naekin harga pasarnya tabunganya buat nambahin beli zenik hybrid baru lagi donk :ngacir:
Eakaka, kan biasa sebelum garansi abis enaknya klaim sana sini. Ini saya aja mau coba klaim lower arm voxy sisa 2 bulan lagi, yg katanya harga ganti sepasang bisa 20 jutaan :big_slap: Kemarin si sempet berhasil claim vkool 1 bulan sebelum garansi habis
Hah mobil 500jtaan lower arm harga 20jtaan? Dulu elgrand saya 5jt udah dapat sepasang d bengkel resmi..
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1569
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by lemonadelovers »

b0ku wrote: Wed Oct 26, 2022 16:24
darrelund wrote: Wed Oct 26, 2022 14:09
tapi oe jd kepikiran, EV ngebut apalagi model X gitu kyknya enak buat jadi mobil travel. 7 seater, ngebut pula tinggal tunggu fast charger 150kW aja, :big_biglaugh:

belom tar charger 250kW kyk di yurop, ishoma 30 menit uga ud full :big_biglaugh:

jadi pengen bisnis charging station deh, cuma infra nya mahal bgt......

modelan ABB aja 150kw per charger 250jt+, belom include power box, instalasi dll. ya mahal, ultra long term investment
buat travel sih kagak rugi coba itung bandung jkt PP Ppake model X 5 orang sekali jalan satu orang 500rb dapet 2,5jt pp 5jt :big_think:

itung kerjanya 25 hari 5x25 = sebulan dapet 125jt setaon 1,5m pake 5thn ud dapet 7,5m sih mobilnya 4 milyard kira2x 3-4thn baru balik modal tahun kelima cuannya itung jelek pake 8thn mayan lah dapet 12 milyard belom termasuk cost perawatan kayak bannya dan apes kalo ada yang rontok soalnya partsnya mahal pajak paling 2-3jtan kalo gak salah :big_biglaugh:

ya modalin fast charger aja di kandangnya biar gak lama2x :big_biglaugh:

tahun ke8 coba jual sukur ada yang beli, dibuang pun ud kagak rugi kalo gak pake sampe batre rontok konon sih kalo dari odometer sekitar 400-500rban :wkkk:

kalo jkt bandung 300km pp sehari kali 25 ud 7500km sebulan setaon 90.000 baek2x taon ke 4-6 rawan batre jebol soalnya ud masuk masuk KM 400-500RBAN :mky_03: kalo jebol di taon ke 6 sih ud dapet 9m kalo taon ke 4 baru 6m ganti batre bisa 500jtan kalo tesla sini keknya :mky_03:
Ke bandung naik travel mobil listrik 500rb mending naik kereta cepat :big_biglaugh:
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 514
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by RezPrat »

Itung2an ane Sebagai praktisi PLTS dan pemakai motor Viar listrik bahwa mobil listrik (fuel EV) itu cocok nya buat public transport/public ppl mover/travel AKAP dengan range 200-300km. Kalo buat day to day car Masi lebih reliable pake ICE atau hybrid(buat orkay)
Iriawans
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Nov 22, 2018 14:39
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Iriawans »

b0ku wrote: Wed Oct 26, 2022 16:24
darrelund wrote: Wed Oct 26, 2022 14:09
tapi oe jd kepikiran, EV ngebut apalagi model X gitu kyknya enak buat jadi mobil travel. 7 seater, ngebut pula tinggal tunggu fast charger 150kW aja, :big_biglaugh:

belom tar charger 250kW kyk di yurop, ishoma 30 menit uga ud full :big_biglaugh:

jadi pengen bisnis charging station deh, cuma infra nya mahal bgt......

modelan ABB aja 150kw per charger 250jt+, belom include power box, instalasi dll. ya mahal, ultra long term investment
buat travel sih kagak rugi coba itung bandung jkt PP Ppake model X 5 orang sekali jalan satu orang 500rb dapet 2,5jt pp 5jt :big_think:

itung kerjanya 25 hari 5x25 = sebulan dapet 125jt setaon 1,5m pake 5thn ud dapet 7,5m sih mobilnya 4 milyard kira2x 3-4thn baru balik modal tahun kelima cuannya itung jelek pake 8thn mayan lah dapet 12 milyard belom termasuk cost perawatan kayak bannya dan apes kalo ada yang rontok soalnya partsnya mahal pajak paling 2-3jtan kalo gak salah :big_biglaugh:

ya modalin fast charger aja di kandangnya biar gak lama2x :big_biglaugh:

tahun ke8 coba jual sukur ada yang beli, dibuang pun ud kagak rugi kalo gak pake sampe batre rontok konon sih kalo dari odometer sekitar 400-500rban :wkkk:

kalo jkt bandung 300km pp sehari kali 25 ud 7500km sebulan setaon 90.000 baek2x taon ke 4-6 rawan batre jebol soalnya ud masuk masuk KM 400-500RBAN :mky_03: kalo jebol di taon ke 6 sih ud dapet 9m kalo taon ke 4 baru 6m ganti batre bisa 500jtan kalo tesla sini keknya :mky_03:
minggu lalu kebetulan tanya tarif JKT-BDG naik Ci**tra*** naik hi ace isi max 8 orang tarifnya 140rb sekali jalan Om