Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Di >10rb km itu pakai PTT botol emas (non eco kan yaa), ada penguapan terlihat kah dr dipstick?
iya pakai PTT 0w20 non eco, di km sekitaran 10rb pas ngecek dipstick ada terlihat berkurang sedikit, trus top up sekitar 100-150ml kalo gak salah dan dipakai sampai 11rb km baru kemudian ganti oli.
okeh, emg amannya di 7rb km
pernah ditest lab ini sama mbah saturday,
~8rb km TBN dah <2
V100 nya masih stabil.
Tergantung mesin.
PTT Gold 0W20 di HRV 1.5 full standar pakai 9000an km masih 5an TBNnya. V100 juga masih aman. Tidak bisa dipukul rata.
darrelund wrote: ↑Tue Jan 03, 2023 16:03
um semua....
mau nanya, oil klo overfill 200ml mending disedot apa biarin kebakar aja?
oil pan + filter 4.2 liter
200ml gak pa pa Om, gak usah repot2 sedot kalo udah kelebiha seliter baru sedot hahhaha. Kalo oli ATF baru sedot, kalo oli mesin lebih 200ml, santai aja, gak usah terlalu d pikirkan.
iya pakai PTT 0w20 non eco, di km sekitaran 10rb pas ngecek dipstick ada terlihat berkurang sedikit, trus top up sekitar 100-150ml kalo gak salah dan dipakai sampai 11rb km baru kemudian ganti oli.
okeh, emg amannya di 7rb km
pernah ditest lab ini sama mbah saturday,
~8rb km TBN dah <2
V100 nya masih stabil.
Tergantung mesin.
PTT Gold 0W20 di HRV 1.5 full standar pakai 9000an km masih 5an TBNnya. V100 juga masih aman. Tidak bisa dipukul rata.
wowh, iya TBN <2 itu di mesin yg kondisi remap ya.
Betul, TBN <2 itu di kondisi mesin K20Z2 2000cc remapped, dan di bukman tidak ada dianjurkan 0W20. Saya nekat pakai 0W20 karena ada kendaraan bermesin sama di Canada (Acura CSX; K20Z2) yang dianjurkan 5W20* atau 5w30.
wowh, iya TBN <2 itu di mesin yg kondisi remap ya.
Betul, TBN <2 itu di kondisi mesin K20Z2 2000cc remapped, dan di bukman tidak ada dianjurkan 0W20. Saya nekat pakai 0W20 karena ada kendaraan bermesin sama di Canada (Acura CSX; K20Z2) yang dianjurkan 5W20* atau 5w30.
TBN anjlok apakah karena bensin sini kurang bersahabat, atau karena remapnya rich ya, atau FD?
Soalnya Ecosport/Fiesta TiVCT ini juga di luar sana olinya 5w20
Last edited by bensindanoli on Wed Jan 04, 2023 13:30, edited 1 time in total.
wowh, iya TBN <2 itu di mesin yg kondisi remap ya.
Betul, TBN <2 itu di kondisi mesin K20Z2 2000cc remapped, dan di bukman tidak ada dianjurkan 0W20. Saya nekat pakai 0W20 karena ada kendaraan bermesin sama di Canada (Acura CSX; K20Z2) yang dianjurkan 5W20* atau 5w30.
Emang beda ya sama merk ono,
Harga beda tipis sm PTT (sekarang).
Hasil beda bener
Kondisi remap gak diubah2 kah?
Antara oli merk ono sama PTT
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Karena PTT uda naik harganya, mau cari yg equivalent. Biasa pake 0w30 karena sering long trip dan high rpm wkwk (L15Z MT)
Skrg mau ganti ke 0w20 karena jadi garage queen, mentok2 buat ternak teri
Sama tanya buat lendirnya 2gd rekom nya apa ya?baca bukman yg jadi satu sama buku servis ga nemu rekomendasi spek oli. (kayanya saya yg kurang teliti bacanya)
Sebagai pertimbangan, mesin 2gd AT masih virgin, sementara pake pertadex. Rencana belinya jg onlen di official store atau di seller yg uda proven disini
Terimakasih sebelumnya
Last edited by tandaseru on Mon Jan 09, 2023 4:47, edited 1 time in total.
tandaseru wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 4:46
Sama tanya buat lendirnya 2gd rekom nya apa ya?baca bukman yg jadi satu sama buku servis ga nemu rekomendasi spek oli. (kayanya saya yg kurang teliti bacanya)
Sebagai pertimbangan, mesin 2gd AT masih virgin, sementara pake pertadex. Rencana belinya jg onlen di official store atau di seller yg uda proven disini
Terimakasih sebelumnya
2GD pake buntut 30 om. saya pribadi pake PTT Dynamic Commonrail 5W30 A5/B5 di 2GD. pernah coba Q8 7000 10W30 juga, tapi menurut feeling saya masih lebih enak PTT, dari suara mesin juga lebih halus (murni feeling).
tandaseru wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 4:46
Ijin bertanya lg suhu2 perlendiran
Karena PTT uda naik harganya, mau cari yg equivalent. Biasa pake 0w30 karena sering long trip dan high rpm wkwk (L15Z MT)
Skrg mau ganti ke 0w20 karena jadi garage queen, mentok2 buat ternak teri
Sama tanya buat lendirnya 2gd rekom nya apa ya?baca bukman yg jadi satu sama buku servis ga nemu rekomendasi spek oli. (kayanya saya yg kurang teliti bacanya)
Sebagai pertimbangan, mesin 2gd AT masih virgin, sementara pake pertadex. Rencana belinya jg onlen di official store atau di seller yg uda proven disini
Terimakasih sebelumnya
Kalo budget ada D1 FE 0w20 enak. Tapi kalo mobil agak jarang pake misalnya 1tahun cuma jalan ga sampe 5000 , agak sayang si.
2GD buntut 30 enaknya. Menurut saya sih the best Q8 FT8800 kalo harga gak masalah.
"VW50400/50700 oils are typically high HTHS (≥ 3.5cP) SAE 5W-30 based on a mix of API Group III and Group IV base oils."
Bisa utk bensin & Diesel
Bisa dipake utk mesin mobil merek apa aja
di Indo saya liat gak byk oli yg meet std VW 504 / 507
Sekedar sharing
(Yg lagi test 5W30 std VW 504 / 507)
Q8 VX Long life
Official Approval VW 504 /507
Screenshot_20230110-122952.jpg
Kalo di mobil eropa oli standard vw 504/507 memang paling top. Udah pernah coba di mesin BMW B48 , Mercy M256 enak bgt. Temen yang biasanya pake Q8 G long life (standard bmw LL04/mercy 229.52) waktu di kasih diskon si VX long life jadi maunya itu terus sekarang.
Si VW (sama porche) kalo keluarin standard oli emang gak main².
Screenshot_20230110-123228__01.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
adrianomyman wrote:Om , utk mesin katana tua yg baru bongkar sesuai oli campur air bagusnya kasi oli mineral atau semua sintetis? Terus apa perlu inreyen dulu kah?
Punya saya karimun kotak yg mesin sama dengan katana, saya pakai 10w40 api SN om krn mesin masih sehat no rembes.
Klo mesin habis turun dan packing n seal udah peremajaan berani kok ke saran manual book yg 10w30 atau 10w40 api SE, SF, SG, SH n SJ (cek gambar).
pake 10w40 aja om untuk api bebas n klo mau pake api terbaru api SP.
Next saya mau coba PTT 10w40 api SP [emoji106]
adrianomyman wrote:Om , utk mesin katana tua yg baru bongkar sesuai oli campur air bagusnya kasi oli mineral atau semua sintetis? Terus apa perlu inreyen dulu kah?
Punya saya karimun kotak yg mesin sama dengan katana, saya pakai 10w40 api SN om krn mesin masih sehat no rembes.
Klo mesin habis turun dan packing n seal udah peremajaan berani kok ke saran manual book yg 10w30 atau 10w40 api SE, SF, SG, SH n SJ (cek gambar).
pake 10w40 aja om untuk api bebas n klo mau pake api terbaru api SP.
Next saya mau coba PTT 10w40 api SP [emoji106]Screenshot_2023-01-11-16-56-25-957_com.google.android.apps.docs.jpg
Ohh...sesuai manual bisa 10-30 toh ? Baru tau ane wkwkk... dari dulu kalo ga Mesran super pake oli TMO/Shell 10-40.
Rencana emang ga jauh-jauh dr Mesran super/prima XP 20-50, Shell hx6 10-40. Selama ini jimkat pake oli tsb , kemarin pas dibongkar headnya cuman varnish aja. Sayang packing dekselnya kena makanya kecampur air.
adrianomyman wrote: ↑Wed Jan 11, 2023 7:39
Om , utk mesin katana tua yg baru bongkar sesuai oli campur air bagusnya kasi oli mineral atau semua sintetis? Terus apa perlu inreyen dulu kah?
ganti ring piston dan/atau metal duduk jalan?
kalau ganti, ya musti inrijden dan pakai break-in oil atau coba kita tanya yang bisa menjelaskan pengganti break-in oil pakai apa yang murmer.