Mazda Thai vs Japan

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54

Mazda Thai vs Japan

Post by Omiyup »

Permisi, ada yang pernah nyoba mazda buatan thai dan japan? Tapi 1 tipe ya (misalnya sama2 cx3, atau sama2 mazda 3)


Apakah BQ thai bagus? Kebetulan mau ambil CX3 tapi udah sejak pertengahan 2022 produksi pindah thailand (denger2 jp juga ambil unit thai)

Mungkin ada yang mau share?
Rickz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by Rickz »

Kl BQ JP sudah pasti jauh lebih solid dan kemungkinan rattle sangat kecil karena mereka sangat menjaga QC.
BQ Thai cukup bagus cuman sepertinya masih belum konsisten untuk setiap unitnya, ada yang presisi dan juga yang mgkn ada rattle, cuman sudah cukup baik jika dibandingan rakitan mobil lain di sesama negara asia tenggara.

Saya user CX3 CBU JP, BQ solid dan tidak ada rattle-nya.

Unit CX3 pindah ke Thai karena lini produksi di pabrik Mazda JP akan digunakan untuk rakit CX-60.
Good news-nya, inden-nya tidak akan lama banget.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15624
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by ChZ »

Kalau ga tipe yang ocd banget sbenernya thai udah bagus banget apalagi kl dibanding build indo / prindapan.

Tp kalo ocd banget ya japan cbu lebih meyakinkan...

japan cbu export grade beda dgn domesticnya mereka. Bs dibilang japan export grade itu tier 2 kualitasnya :mky_03: slightly di atas thai tp ga bener bener sama kyk domestic marketnya mereka.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3440
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by kendibocor »

Mazda 2 yg FL pertama itu jp apa thai ya? Rattle tuh dari awal dtg di dashboard. Karena males bongkar yawda lah diemin aja
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
Rickz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by Rickz »

kendibocor wrote: Tue Jan 10, 2023 9:01 Mazda 2 yg FL pertama itu jp apa thai ya? Rattle tuh dari awal dtg di dashboard. Karena males bongkar yawda lah diemin aja
Mazda 2 dari awal launch sudah CBU Thai
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by Omiyup »

Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15624
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by ChZ »

Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 10:30 Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
Ya langit sama gunung lah. Tetep better japan tp thai ga busuk jg. Pengalaman d honda bikinan thai sehh ga seburuk rakitan indo. CX5 jg sekarang malaysia/thai deh.

Lebih nangis klo tau mclaren miliaran kena panas dashnya kriyet kriyet rattle rattle...

Udah nikmatin aja :mky_03: ya gini realita mass produced goods. Gimana bmw seri 3 udah semahal itu ckd masih ada rattle loh.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2921
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by josomba »

Drpd pusing thai vs japan,

Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:

(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555

:big_grin: :big_grin:
Image
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1657
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by darrelund »

ChZ wrote: Tue Jan 10, 2023 11:11
Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 10:30 Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
Ya langit sama gunung lah. Tetep better japan tp thai ga busuk jg. Pengalaman d honda bikinan thai sehh ga seburuk rakitan indo. CX5 jg sekarang malaysia/thai deh.

Lebih nangis klo tau mclaren miliaran kena panas dashnya kriyet kriyet rattle rattle...

Udah nikmatin aja :mky_03: ya gini realita mass produced goods. Gimana bmw seri 3 udah semahal itu ckd masih ada rattle loh.
mending klo rattle

itu mclaren panel gap pada ngaco semua

klo liat pidio ini dan 2 part selanjutnya geleng"

british masterclass :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1657
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by darrelund »

Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 10:30 Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
gausa dibikin pusing um

brand bikin pabrik ud ada standar kualiti

barang manufaktur ada tolerance ga 100% perfect

klo oe jd um sih, mending dapat unit daripada mikirin itu thai/jp

masda 2 oe buatan thai ud mau 40rb ga kenapa jg, paling rattle dari dasbor klo kena jalan kriting bgt. jalan mulus yah senyap

sisanya ya.....normal :big_biglaugh:

rilek um rilek, nikmati mobilnya klo ud sampe
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2554
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: Tue Jan 10, 2023 11:11 ya gini realita mass produced goods. Gimana bmw seri 3 udah semahal itu ckd masih ada rattle loh.
Makanya jangan pelihara yg rakitan sunter :big_weee:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by Omiyup »

josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,

Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:

(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555

:big_grin: :big_grin:
WADOOOOO, km berapa ini bakalan keluar??
Apalagi nih om Josomba yang perlu diawasin?


Tapi ngiler juga sih kalo liat cx3 made in jap yang notabene harga sama tapi bebas rattle kata om Rickz :big_cry:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9756
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: Tue Jan 10, 2023 16:43
ChZ wrote: Tue Jan 10, 2023 11:11
Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 10:30 Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
Ya langit sama gunung lah. Tetep better japan tp thai ga busuk jg. Pengalaman d honda bikinan thai sehh ga seburuk rakitan indo. CX5 jg sekarang malaysia/thai deh.

Lebih nangis klo tau mclaren miliaran kena panas dashnya kriyet kriyet rattle rattle...

Udah nikmatin aja :mky_03: ya gini realita mass produced goods. Gimana bmw seri 3 udah semahal itu ckd masih ada rattle loh.
mending klo rattle

itu mclaren panel gap pada ngaco semua

klo liat pidio ini dan 2 part selanjutnya geleng"

british masterclass :big_biglaugh:
Mclaren nguji interior mobilnya kurang jauh mainnya

Harusnya:
- dijemur di teriknya prindavan selama 6 bulan kena ujan panas dsb
- trus ke indonesia dgn metode sama
- habis tu suruh lewatin gojlakan dan busuknya jalan di india dan indonesiah
- test terakhir dibawa ke tanah arab ketika musim panas

Riset selama 2-3 thn lah di iklim extreme, untuk melihat konsistensi kualitas interiornya dsb

Baru deh bisa menyaingi robustnya interior TLC yg sering jd mobil travel tanah arab :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3440
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by kendibocor »

Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 22:47
josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,

Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:

(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555

:big_grin: :big_grin:
WADOOOOO, km berapa ini bakalan keluar??
Apalagi nih om Josomba yang perlu diawasin?


Tapi ngiler juga sih kalo liat cx3 made in jap yang notabene harga sama tapi bebas rattle kata om Rickz :big_cry:
Ga semua pasti bebas rattle om, 1-2 mah pasti ada aja mau rakitan mana jg, namanya mass production percayalah pasti ada defek sekian persen. Nah kita gatau pas sialnya bisa aja yg defek sampe ke tangan kita. Apalagi rattle2 gitu yg ga terlihat kasat mata.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9756
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by Suryaputra »

Rattle bisa hilang koq...



















Dengerin musik aja
Toh mazda kualitet sound system nya di atas rata2 mobil jepang :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9756
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by Suryaputra »

josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,

Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:

(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555

:big_grin: :big_grin:
#2 Bener jg mbah, ini kejadian sm mazda 2 owner, di lingkungan kantor yg ane kenal, ada yg pakai mazda 2 orang, mengeluhkan hal yg sama, masalah selesai setelah regrease.. case ini jg relate ke setir yg gak balik ke posisi semula, setelah nikung atau belok sambil jalan

#4 link stabil tnyt dialamin sm mazda 2 jg yaa, selain honda lio, suka bocor olinya keluar di karet joint nya.
Gak lama letoy itu jointnya, bikin mobil jd rada geol" habis belok, dan bunyi klutuk2 klo lwt grenjelan jalan :big_biglaugh: karena gak ngiket ke stabil bar nya.

Next coba 555 deh :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3440
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by kendibocor »

Suryaputra wrote: Tue Jan 10, 2023 23:55
josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,

Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:

(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555

:big_grin: :big_grin:
#2 Bener jg mbah, ini kejadian sm mazda 2 owner, di lingkungan kantor yg ane kenal, ada yg pakai mazda 2 orang, mengeluhkan hal yg sama, masalah selesai setelah regrease.. case ini jg relate ke setir yg gak balik ke posisi semula, setelah nikung atau belok sambil jalan

#4 link stabil tnyt dialamin sm mazda 2 jg yaa, selain honda lio, suka bocor olinya keluar di karet joint nya.
Gak lama letoy itu jointnya, bikin mobil jd rada geol" habis belok, dan bunyi klutuk2 klo lwt grenjelan jalan :big_biglaugh: karena gak ngiket ke stabil bar nya.

Next coba 555 deh :mky_03:
Mazda 2 mah rada2 om kaki2nya, sering konser :big_biglaugh:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by Omiyup »

kendibocor wrote: Wed Jan 11, 2023 0:19
Suryaputra wrote: Tue Jan 10, 2023 23:55
josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,

Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:

(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555

:big_grin: :big_grin:
#2 Bener jg mbah, ini kejadian sm mazda 2 owner, di lingkungan kantor yg ane kenal, ada yg pakai mazda 2 orang, mengeluhkan hal yg sama, masalah selesai setelah regrease.. case ini jg relate ke setir yg gak balik ke posisi semula, setelah nikung atau belok sambil jalan

#4 link stabil tnyt dialamin sm mazda 2 jg yaa, selain honda lio, suka bocor olinya keluar di karet joint nya.
Gak lama letoy itu jointnya, bikin mobil jd rada geol" habis belok, dan bunyi klutuk2 klo lwt grenjelan jalan :big_biglaugh: karena gak ngiket ke stabil bar nya.

Next coba 555 deh :mky_03:
Mazda 2 mah rada2 om kaki2nya, sering konser :big_biglaugh:
Waduh, bakalan kena dong soalnya mazda2=thai, cx3 baru = thai. cx3 jp gimana kabarnya? Ada yang udah pake lebih dari 2 th?

Ijin save om Josomba, nanti kalo pas butuh hehehehehe
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by lawyerone »

Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 22:47
josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,

Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:

(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555

:big_grin: :big_grin:
WADOOOOO, km berapa ini bakalan keluar??
Apalagi nih om Josomba yang perlu diawasin?


Tapi ngiler juga sih kalo liat cx3 made in jap yang notabene harga sama tapi bebas rattle kata om Rickz :big_cry:
Saya mazda 2 rakitan thai dari 2015.

Dashboard sampe sekarang no rattle. Kaki kaki aja yang suka nyanyi.
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by Omiyup »

lawyerone wrote: Wed Jan 11, 2023 0:38
Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 22:47
josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,

Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:

(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555

:big_grin: :big_grin:
WADOOOOO, km berapa ini bakalan keluar??
Apalagi nih om Josomba yang perlu diawasin?


Tapi ngiler juga sih kalo liat cx3 made in jap yang notabene harga sama tapi bebas rattle kata om Rickz :big_cry:
Saya mazda 2 rakitan thai dari 2015.

Dashboard sampe sekarang no rattle. Kaki kaki aja yang suka nyanyi.
Panel gap dkk aman om? Ngondah thai aja banyak yang nganu :big_biglaugh:
Cuma emang saya milih mazda karena brand nya sih better, dan pas pesen taunya masih cbu japan :big_biglaugh:

Kaki kaki nyanyi gimana? gludak gluduk?
DrivingPotato
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 402
Joined: Mon Feb 15, 2021 3:17

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by DrivingPotato »

Omiyup wrote: Wed Jan 11, 2023 0:20

Waduh, bakalan kena dong soalnya mazda2=thai, cx3 baru = thai. cx3 jp gimana kabarnya? Ada yang udah pake lebih dari 2 th?

Ijin save om Josomba, nanti kalo pas butuh hehehehehe
Ngga semuanya masalah thai dan bukan thai.

Altis saya buatan Thailand sudah 7 tahun ga ada rattle dan ga ada masalah kaki-kaki.

CX-3 saya buatan Jepang dan skrg racksteer sudah gluduk2, jalan belok di jalan miring bunyi tek tek, shockbreaker sudah dapat sepasang unit baru di 6 bulan pertama kepemilikan. Mau ngurus bunyi2nya malas banget.

Saran saya sih jgn terlalu dipusingin dan nikmati saja. Kalau memang tetep kekeuh masih gak yakin, batalkan SPK nya dan beli unit yang tidak bikin om terbayang-bayang setiap malam apakah unit tsb perfect atau tidak :big_exellent:
Karena kita gak akan bisa atur ATPM dapat alokasi unit dari negara mana

:big_biglaugh:
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
Mz175
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Jan 25, 2017 16:43

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by Mz175 »

darrelund wrote: Tue Jan 10, 2023 16:48
Omiyup wrote: Tue Jan 10, 2023 10:30 Nganu om, saya kebagian cx3 tapi karena batch des 22 udah kena thai. Gimana ya om? Takut nya langit dan bumi gitu
gausa dibikin pusing um

brand bikin pabrik ud ada standar kualiti

barang manufaktur ada tolerance ga 100% perfect

klo oe jd um sih, mending dapat unit daripada mikirin itu thai/jp

masda 2 oe buatan thai ud mau 40rb ga kenapa jg, paling rattle dari dasbor klo kena jalan kriting bgt. jalan mulus yah senyap

sisanya ya.....normal :big_biglaugh:

rilek um rilek, nikmati mobilnya klo ud sampe
Udah jalan 105 rb an. Bunyi cuma keluar dari kaki kaki kalau naik tanjakan yg nggak rata sambil belok dan kalau lagi melaju 60-80kmh lalu ketemu jalan dari tinggi ke rendah atau sebaliknya.

Ada rattle dari laci penyimpanan pas jalan keriting. Saya keluarin semua barang sambil jalan masih rattle.

Saya jalan sambil buka laci penyimpanan nggak bunyi.
Ternyata ada tempelan yg bahannya kyk beludru masangnya nggak pas. Jadi berbenturan. Dibenerin posisinya dan nggak ada rattle lagi dari laci penyimpanan.

Tapi ya namanya mass production, nggak ada yg sempurna.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2921
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by josomba »

Omiyup wrote: Wed Jan 11, 2023 0:20
Waduh, bakalan kena dong soalnya mazda2=thai, cx3 baru = thai. cx3 jp gimana kabarnya? Ada yang udah pake lebih dari 2 th?

Ijin save om Josomba, nanti kalo pas butuh hehehehehe
Walau rakitan thai, partnya ga ada beda ama yg rakitan JP. Rata2 part kaki di bungkusnya ya Made in Japan kalau ane indent di BeRes. Shock kalau ga salah tuh yg Thai.

:big_biglaugh:
Image
DrivingPotato
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 402
Joined: Mon Feb 15, 2021 3:17

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by DrivingPotato »

Mz175 wrote: Wed Jan 11, 2023 1:35 Bunyi cuma keluar dari kaki kaki kalau naik tanjakan yg nggak rata sambil belok

............ketemu jalan dari tinggi ke rendah atau sebaliknya.
Problem yang ini nyelesaiinnya gimana yak :big_childish:
Ngeselin banget apalagi kalo lagi puter balik agak naik, tak tek tak tek mulu
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
kanjengromo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Jan 11, 2022 14:35
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Honda

Re: Mazda Thai vs Japan

Post by kanjengromo »

josomba wrote: Tue Jan 10, 2023 15:22 Drpd pusing thai vs japan,

Coba disiapkan dulu space pusingnya di kepala untuk:

(1) Support shock yg gampang kering setelah sekian bulan + kena air hujan, jd bunyi2 nanti pas jalan pelan sambil belok.
(2) Rack steer yg minim grease jd harus di-regrease pake grease bagusan sedari dini.
(3) Busi NGK laknat yg gampang berubah gap-nya, kalau minat ganti bosch double iridium vr7 atau denso ixeh22tt.
(4) Part tie rod/link stabil yg lebih ciamik n durable 555

:big_grin: :big_grin:
Spare part 555 di Panther itu khan ada yang ori dan palsu, bahkan toko parts pun saling silang pendapat ttg ini. Yang mana saya berkesimpulan kalau toko pun gak tahu parts yang dijual asli atau palsu.

Di Mazda ada issue seperti itu juga kah?

Ada link toko atau lewat Om bisa dapet yang asli?