Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Akhirnya perburuan saya berakhir.
Dimulai dari case disini:
viewtopic.php?t=31479
dimana saya mencari alternatif untuk mendampingi Innova Reborn Diesel Matic yang sudah mulai menua, dan mempertimbangkan beberapa hal lainnya seperti bini yang uda mengandung, ortu yang semakin menua dan saya juga sudah mulai sulit punya waktu luang buat ngoprek, dan juga dana yang mulai tipis,
setelah diskusi dan pertimbangan yang panjang, walau sempat berputar putar ke beberapa opsi, mulai dari Wuling Almaz, Cortez, Suzuki XL-7 dan Hyundai Creta, hampir SPK Almaz, sebagai alternatif dari Innova, tapiiiii setelah kalkulator berhitung..
Opsi yang kami pilih adalah…
Pilihan paling aman.
Innova lagi, Warna Hitam lagi dan seri G lagi wakakakakakak
Namun kali ini kami memilih unit Hybrid.
Kagak kreatif amat ya gua milih mobil wkakwkawkak
Karena satu dan lain hal, kami memilih unit yang sudah terpasang beberapa add-on Cross-Over Package, dan.. Jadilah si hitam ini salah satu G dressed-up yang beredar di jalan, seenggaknya kalo di parkiran saya tahu Kijang yang saya pakai yang mana wkwkwkwk.
================================================================================================================================
Exterior.
Hal yang mengganjal dari Exterior Kijang Zenix seri spartan ini hanya velg nya yang terlalu kecil wkwkwk. Mana ban nya juga kecil bangat keliatannya dan sedihnya seri spartan Cuma dapet Champiro Luxe dan sialnya add on Cross-Over Package ini membuat peleknya keliatan semakin kecil..
Menurut saya, garis body nya oke, Fascia depan juga cukup gagah, hanya lampu belakangnya rada rada mirip Rush All New dan kalo diliat dari samping, peleknya sediiiihhh banget..
Untung juga kami ambil add-on Cross-Over Package jadi ga terlalu sepi ngeliatnya wkwkwk ga sedih2 amat lahh ga terlalu kayak mobil operasional atau mobil rentalan, dan ban serep nya juga ga terekspose.
Ga ada foglamp bukan masalah besar, toh lampu nya uda auto headlamp juga dan sudah full LED.
Compare ke Reborn seri G kami sebelumnya yang bener2 polos dan Nampak seperti mobil operasional, kami ga menyesal upgrade beberapa point Cross-Over Package ini. Mungkin akan beda kalau Anda ambil seri V atau Q.
8/10
semua jadi aneh karena pelek seri G terkutuk dan Champiro Luxe yang terlalu kecil
================================================================================================================================
Interior
Beep Beep,
Keyless entry menyalak tanpa harus saya pencet apapun
Sensor buka pintu ada di sisi dalam handle pintu pengemudi.
Pertama kali buka pintu Zenix, terasa lebih tebal dan mantap dari Reborn, tapi
First impression saya pas liat isi kabin seri G adalah: Sedih. Karena seringnya buka show unit seri V.
Hal yang paling menyedihkan dari Zenix seri spartan ini adalah hilangnya tempat kacamata di area spion depan, dan hilangnya kaca kaca cermin di sunshield, sedih banget dah mobil 450 juta dapet tepokan macem Avanza lawas hikssssss. Yang bikin makin sedih adalah masih absennya retractable mirror dan Mengapa itu door trim sama dasbor ga sewarna aja, dan kenapa tombol volume sama tombol seek / search di setir ditaro di tempat berbeda hadoooohhhh. Sama material doortrim dan konsul tengah hadoooohhh alamaaaakkk. Masi berasa lebih solid Reborn yang uda jalan 165rb km..
Good points:
Setirnya pas, ga kegedean kayak Reborn. Ibu Ibu atau Paman Paman pasti suka setir ini.
Semua tombol di tengah juga could be simply used and reached, start stop ada di tempat yang benar dan monitor nya juga asik. Dan buat seri spartan ini kalo ente ambil yang hybrid, tampilan speedometer nya sepertinya sama dengan seri seri atasnya, jadi ga sedih2 amat lah wkwkwkwk.
Compare ke reborn seri G lawas kami yang masi full kenop puter dan MID monokrom ya ini uda quantum leap si wakakakak. Dan semua tombol power window disini auto up down la la la so happy.
Posisi duduk, TOP, saya ga berasa sempit, jok ga ngatung kayak reborn, ga terlalu tinggi macam Fortuner, ga mendelep kayak Avanza dan Jok Pengemudinya juga enak, menurut saya ini melebihi ekspetasi.
Jok Row 2 Lega, Headroom lega dan Legroom juga mantap. Jok seri sedih ini juga lebih enak dari jok reborn seri sedih dalam kondisi standard, Cuma doortrim nya aja emang berasa cheapo sedih bat. Row 3 juga lebih manusiawi dari reborn yang sempit, dan dapet luggage net buat Cross-Over Package, really nice! Wkwkwkwk.
AC baris 2 dan 3 dipindah dari tengah ke samping, super good buat yang ga suka AC reborn yang muka oriented alias lgsg sembur ke muka wkwkwkwk dan AC row depan nya juga super good, ga nyembur ke kaca dan ga terlalu nyembur ke badan.
AC nya sangat menyenangkan wkwkwk cepet dingin… lebih cepet dingin dari AC reborn setelah service dan ganti kondensor evap dryer motor fan semua2nya dah wkakwkakwa.
Meskipun miskin fitur dan kalo diliat liat kosong bangat ini mobil hiks hiks hiks, ga banyak tombol2 dan fitur2 yang bisa dipencet pencet, seri G ini sangat memenuhi buat basic needs.
Tapi emang menyedihkan sih kalo buat diliat.
7/10
interiornya sedih banget kl buat diliat, tapi tidak sedih2 amat kalo buat digunakan.
================================================================================================================================
Di belakang setir, first impression
First impression yang sangat menyenangkan meski sangat sedih di awal gua buka pintu..
Jujur saya katrok banget pertama mencet rem dan tombol start, saya heran ini mobil kok ga nyala tapi speedometernya nyala semua. E koko, itu mobil uda nyala, lagi EV mode koko, salesnya bisikan saya. Haiyaaaaa kenapa ga dikasi tau wkwkwkwk emang si gua belom baca manual book nya tapi okelah. Pencet halus parking brake release, ini uda much better dari RU1 yang dulu sempet saya pakai, dan uda halus ya, Setirnya enteng bener anyway, oper presneling ke D dan..
EV Mode ON!
Nguuuungggg alus bangat ini mobil, lucu ga ada suaranya wkwkwkwkwk biasanya pake reborn diesel uda high mileage suaranya satu gang wakakakakakak dan bergeternya lumayan, Zenix melaju santai pas saya keluarin dari parkiran ruko dan masuk ke jalan raya.
Mesin bensin menyala dan nggggggggggg suaranya mirip2 NAV1 atau Voxy ya, alus tapi ya alus si compare ke TR Dual VVTi jauh halusan ini wkwkwk. Kl sama GD ya jauh lah wakakak. Tranny CVT nya menurut saya lebih halus dari City GN5 km 27rb yang adik saya pakai, dan masih lebih halus dari RU1..
Mari kita isi bensin, masukkan oktan 95 full tank dan arahkan mobil ke tyre shop,
Pas masuk ke dalem toko ban, si katrok liat lampu nyala sendiri, gua nyari kenop lampu mao matiin dan eeee gua baru inget dia udah auto lamp wuakaakaka yauda deh good good.
Isi nitrogen 34 rata dan,,,
Mari kita coba geber geber ngeeeenggggg.
9/10
Kijang never felt this good
================================================================================================================================
Accel & Speed & Handling
Basicnya Driving Mode Zenix HV ada di di Eco mode, kalo di eco mode yang terasa adalah mobil ini terasa lambat dan kurang menyenangkan wkwkwk
begitu diubah ke normal mode, sedikit ayunan gas memberikan tendangan yang baik ke roda depan, dan saat masuk power mode, saya ga perna kepikiran Kijang standar jeglek bisa sekenceng dan seenak ini wakakakak.
Ayun ayun pedal gas, CVT menyalak dengan sigap dan nggggeeeeeeeeengggggg suara mesin peresan tebu masuk secara halus ke kabin dan membuat perut buncit saya terdorong ke belakang, 70-80-90-100-110-120-130 enteng amat ni mobil wkakwkawka akselerasi ini mungkin setara atau mungkin lebih kencang dari X-Trail T30 saya dulu yang uda papas head & remap ECU, 0 ke 100 lebih kencang beberapa detik dari reborn diesel yang selalu diisi DEX, dan saat kami lepas pedal gas, masuk charging mode, ubah drive mode ke Eco, mobil kembali meluncur dengan halus, ga terasa engine brake, dan rem nya ulalamamamiaaa ga pernah saya bawa Kijang yang rem nya seenak ini dalam kondisi bawaan pabrik.
Rem nya pakem dan halus, mirip2 bawa T30 saya dulu yang uda upgrade brake pad & piringan, jauuuuhhh lebih enak dari rem Beleno HB apalagi City GN yang sedih, dan lebih enak dari Reborn saya yang uda pake kampas Bendix sak piringan2 e.
Saat masuk tikungan panjang di deket kantor, biasanya ban belakang reborn mulai berdecit di 70-80 kpj, zenix ini bisa dihajar 80-90 kpj tanpa kehilangan grip sama sekali, dan saat keluar tikungan mobil ini juga lumayan nurut, ga ada megal megol khas Kijang dalam kondisi standard. Diatas 120 kpj juga body nya masih anteng dan saat zig zag diatas 80 kpj, batas limbung mobil ini masih dalam batas kewajaran, ga separah reborn, malah cenderung enak kayak bawa City Hatchback, tapi lebih panjang aja.
Feedback setir pas dibawa merayap di kemacetan kota, sangat manusiawi, ga seperti setir reborn yang besar dan berat. Buat parkir dan nyelak2 juga radius putarnya dibawah Cortez, mirip2 Reborn tapi karena setirnya lebih ringan dan kecil, mobil ini seakan lebih mudah bergerak dan lebih lincah dari Reborn. Good!
9.5/10
sangat jauh di atas ekspetasi wuakwkakwkakwkakwakwkakwak
satu kata: enak
================================================================================================================================
Fuel Consumption
Baru coba di dalam komplek sampe ke jalan raya, jarak dibawah 30 km.
Zenix di 1:12.5 on MID by Oktan 95, reborn di rute yang sama 1:10.5an, by Solar Non Subsidi
Lebih irit Zenix 20% by MID, Plus harga BBM Oktan 95 vs Diesel non Pertamina yang ada selisih 5%an,
Weekly cost kami kira2 akan turun sekitar 15-20% saat pakai Zenix.
Good Job, akhirnya Toyota bisa bikin Kijang Bensin jadi irit. Meski pake Batre.
Buat rute kombinasi dan luar kota maupun full tol, sementara ini ON MID Reborn diesel kira kira di 1:12 buat kombinasi, luar kota full sekitar 1:14, full tol sekitar 1:17. Kalo bisa 20% diatas angka ini, bisa sangat amat membahagiakan.
9.5/10
Belum pernah ada Kijang sehemat ini wuakwkakwkakwak
================================================================================================================================
Pricing
Mahal kalo ngeliat fitur, tapi cukup okay lah kalo ngelihat apa yang kita dapatkan
Wkwkwkwk
Zenix G HV ini basic price nya 458
Add-On Accessories dsb 3 juta
Anti karat 4 juta
Plat nomer 4 angka nembak 5 juta
Jadi harganya 470 juta buat Kijang seri basic wkakwkakwkakwa.
Pajak sekitar 6.9 juta B Tangerang, Tangan Pertama.
8.5/10
andai ada retractable mirror, ban pake 215/65-16 sama cermin2 buat ngaca ga dibuang uda saya kasih 9/10
Overall:
8.5 / 10
semua kesedihan terhadap fitur dan penampilan terbayar dari mobilnya sendiri yang menurut saya jauh lebih enak dari Kijang saya yang kemarin.
cocok buat yang beli mobil yang cukup nikmat dikendarai dan ditumpangi tanpa harus kaya fitur.
Layak kah Zenix Hybrid jadi pengganti Reborn Diesel sebagai kuda perang harian?
Setelah pemakaian 3-4 hari ini sih ortu saya dan driver yang pakai buat harian udar uder ngeng ngong lebih suka pake Zenix karena lebih hemat BBM dan lebih nyaman dari Reborn untuk pengemudi maupun penumpang, space row 2 lebih baik dan juga lebih tidak limbung & goyang goyang dalam kondisi standard pabrikan.
Kita coba saja beberapa bulan ke depan apakah biaya operasional dan maintenance nya diatas reborn?
Just my 2 cents, CnCs are so welcome
Regards
Vulvy
-maaf poskota dulu, foto2 menyusul, belom sempet wkwkwk-
uda banyak pict2 yang bagus dari kawan kawan lain di thread sebelah, but than post ini akan segera saya update.
Thank You.
Dimulai dari case disini:
viewtopic.php?t=31479
dimana saya mencari alternatif untuk mendampingi Innova Reborn Diesel Matic yang sudah mulai menua, dan mempertimbangkan beberapa hal lainnya seperti bini yang uda mengandung, ortu yang semakin menua dan saya juga sudah mulai sulit punya waktu luang buat ngoprek, dan juga dana yang mulai tipis,
setelah diskusi dan pertimbangan yang panjang, walau sempat berputar putar ke beberapa opsi, mulai dari Wuling Almaz, Cortez, Suzuki XL-7 dan Hyundai Creta, hampir SPK Almaz, sebagai alternatif dari Innova, tapiiiii setelah kalkulator berhitung..
Opsi yang kami pilih adalah…
Pilihan paling aman.
Innova lagi, Warna Hitam lagi dan seri G lagi wakakakakakak
Namun kali ini kami memilih unit Hybrid.
Kagak kreatif amat ya gua milih mobil wkakwkawkak
Karena satu dan lain hal, kami memilih unit yang sudah terpasang beberapa add-on Cross-Over Package, dan.. Jadilah si hitam ini salah satu G dressed-up yang beredar di jalan, seenggaknya kalo di parkiran saya tahu Kijang yang saya pakai yang mana wkwkwkwk.
================================================================================================================================
Exterior.
Hal yang mengganjal dari Exterior Kijang Zenix seri spartan ini hanya velg nya yang terlalu kecil wkwkwk. Mana ban nya juga kecil bangat keliatannya dan sedihnya seri spartan Cuma dapet Champiro Luxe dan sialnya add on Cross-Over Package ini membuat peleknya keliatan semakin kecil..
Menurut saya, garis body nya oke, Fascia depan juga cukup gagah, hanya lampu belakangnya rada rada mirip Rush All New dan kalo diliat dari samping, peleknya sediiiihhh banget..
Untung juga kami ambil add-on Cross-Over Package jadi ga terlalu sepi ngeliatnya wkwkwk ga sedih2 amat lahh ga terlalu kayak mobil operasional atau mobil rentalan, dan ban serep nya juga ga terekspose.
Ga ada foglamp bukan masalah besar, toh lampu nya uda auto headlamp juga dan sudah full LED.
Compare ke Reborn seri G kami sebelumnya yang bener2 polos dan Nampak seperti mobil operasional, kami ga menyesal upgrade beberapa point Cross-Over Package ini. Mungkin akan beda kalau Anda ambil seri V atau Q.
8/10
semua jadi aneh karena pelek seri G terkutuk dan Champiro Luxe yang terlalu kecil
================================================================================================================================
Interior
Beep Beep,
Keyless entry menyalak tanpa harus saya pencet apapun
Sensor buka pintu ada di sisi dalam handle pintu pengemudi.
Pertama kali buka pintu Zenix, terasa lebih tebal dan mantap dari Reborn, tapi
First impression saya pas liat isi kabin seri G adalah: Sedih. Karena seringnya buka show unit seri V.
Hal yang paling menyedihkan dari Zenix seri spartan ini adalah hilangnya tempat kacamata di area spion depan, dan hilangnya kaca kaca cermin di sunshield, sedih banget dah mobil 450 juta dapet tepokan macem Avanza lawas hikssssss. Yang bikin makin sedih adalah masih absennya retractable mirror dan Mengapa itu door trim sama dasbor ga sewarna aja, dan kenapa tombol volume sama tombol seek / search di setir ditaro di tempat berbeda hadoooohhhh. Sama material doortrim dan konsul tengah hadoooohhh alamaaaakkk. Masi berasa lebih solid Reborn yang uda jalan 165rb km..
Good points:
Setirnya pas, ga kegedean kayak Reborn. Ibu Ibu atau Paman Paman pasti suka setir ini.
Semua tombol di tengah juga could be simply used and reached, start stop ada di tempat yang benar dan monitor nya juga asik. Dan buat seri spartan ini kalo ente ambil yang hybrid, tampilan speedometer nya sepertinya sama dengan seri seri atasnya, jadi ga sedih2 amat lah wkwkwkwk.
Compare ke reborn seri G lawas kami yang masi full kenop puter dan MID monokrom ya ini uda quantum leap si wakakakak. Dan semua tombol power window disini auto up down la la la so happy.
Posisi duduk, TOP, saya ga berasa sempit, jok ga ngatung kayak reborn, ga terlalu tinggi macam Fortuner, ga mendelep kayak Avanza dan Jok Pengemudinya juga enak, menurut saya ini melebihi ekspetasi.
Jok Row 2 Lega, Headroom lega dan Legroom juga mantap. Jok seri sedih ini juga lebih enak dari jok reborn seri sedih dalam kondisi standard, Cuma doortrim nya aja emang berasa cheapo sedih bat. Row 3 juga lebih manusiawi dari reborn yang sempit, dan dapet luggage net buat Cross-Over Package, really nice! Wkwkwkwk.
AC baris 2 dan 3 dipindah dari tengah ke samping, super good buat yang ga suka AC reborn yang muka oriented alias lgsg sembur ke muka wkwkwkwk dan AC row depan nya juga super good, ga nyembur ke kaca dan ga terlalu nyembur ke badan.
AC nya sangat menyenangkan wkwkwk cepet dingin… lebih cepet dingin dari AC reborn setelah service dan ganti kondensor evap dryer motor fan semua2nya dah wkakwkakwa.
Meskipun miskin fitur dan kalo diliat liat kosong bangat ini mobil hiks hiks hiks, ga banyak tombol2 dan fitur2 yang bisa dipencet pencet, seri G ini sangat memenuhi buat basic needs.
Tapi emang menyedihkan sih kalo buat diliat.
7/10
interiornya sedih banget kl buat diliat, tapi tidak sedih2 amat kalo buat digunakan.
================================================================================================================================
Di belakang setir, first impression
First impression yang sangat menyenangkan meski sangat sedih di awal gua buka pintu..
Jujur saya katrok banget pertama mencet rem dan tombol start, saya heran ini mobil kok ga nyala tapi speedometernya nyala semua. E koko, itu mobil uda nyala, lagi EV mode koko, salesnya bisikan saya. Haiyaaaaa kenapa ga dikasi tau wkwkwkwk emang si gua belom baca manual book nya tapi okelah. Pencet halus parking brake release, ini uda much better dari RU1 yang dulu sempet saya pakai, dan uda halus ya, Setirnya enteng bener anyway, oper presneling ke D dan..
EV Mode ON!
Nguuuungggg alus bangat ini mobil, lucu ga ada suaranya wkwkwkwkwk biasanya pake reborn diesel uda high mileage suaranya satu gang wakakakakakak dan bergeternya lumayan, Zenix melaju santai pas saya keluarin dari parkiran ruko dan masuk ke jalan raya.
Mesin bensin menyala dan nggggggggggg suaranya mirip2 NAV1 atau Voxy ya, alus tapi ya alus si compare ke TR Dual VVTi jauh halusan ini wkwkwk. Kl sama GD ya jauh lah wakakak. Tranny CVT nya menurut saya lebih halus dari City GN5 km 27rb yang adik saya pakai, dan masih lebih halus dari RU1..
Mari kita isi bensin, masukkan oktan 95 full tank dan arahkan mobil ke tyre shop,
Pas masuk ke dalem toko ban, si katrok liat lampu nyala sendiri, gua nyari kenop lampu mao matiin dan eeee gua baru inget dia udah auto lamp wuakaakaka yauda deh good good.
Isi nitrogen 34 rata dan,,,
Mari kita coba geber geber ngeeeenggggg.
9/10
Kijang never felt this good
================================================================================================================================
Accel & Speed & Handling
Basicnya Driving Mode Zenix HV ada di di Eco mode, kalo di eco mode yang terasa adalah mobil ini terasa lambat dan kurang menyenangkan wkwkwk
begitu diubah ke normal mode, sedikit ayunan gas memberikan tendangan yang baik ke roda depan, dan saat masuk power mode, saya ga perna kepikiran Kijang standar jeglek bisa sekenceng dan seenak ini wakakakak.
Ayun ayun pedal gas, CVT menyalak dengan sigap dan nggggeeeeeeeeengggggg suara mesin peresan tebu masuk secara halus ke kabin dan membuat perut buncit saya terdorong ke belakang, 70-80-90-100-110-120-130 enteng amat ni mobil wkakwkawka akselerasi ini mungkin setara atau mungkin lebih kencang dari X-Trail T30 saya dulu yang uda papas head & remap ECU, 0 ke 100 lebih kencang beberapa detik dari reborn diesel yang selalu diisi DEX, dan saat kami lepas pedal gas, masuk charging mode, ubah drive mode ke Eco, mobil kembali meluncur dengan halus, ga terasa engine brake, dan rem nya ulalamamamiaaa ga pernah saya bawa Kijang yang rem nya seenak ini dalam kondisi bawaan pabrik.
Rem nya pakem dan halus, mirip2 bawa T30 saya dulu yang uda upgrade brake pad & piringan, jauuuuhhh lebih enak dari rem Beleno HB apalagi City GN yang sedih, dan lebih enak dari Reborn saya yang uda pake kampas Bendix sak piringan2 e.
Saat masuk tikungan panjang di deket kantor, biasanya ban belakang reborn mulai berdecit di 70-80 kpj, zenix ini bisa dihajar 80-90 kpj tanpa kehilangan grip sama sekali, dan saat keluar tikungan mobil ini juga lumayan nurut, ga ada megal megol khas Kijang dalam kondisi standard. Diatas 120 kpj juga body nya masih anteng dan saat zig zag diatas 80 kpj, batas limbung mobil ini masih dalam batas kewajaran, ga separah reborn, malah cenderung enak kayak bawa City Hatchback, tapi lebih panjang aja.
Feedback setir pas dibawa merayap di kemacetan kota, sangat manusiawi, ga seperti setir reborn yang besar dan berat. Buat parkir dan nyelak2 juga radius putarnya dibawah Cortez, mirip2 Reborn tapi karena setirnya lebih ringan dan kecil, mobil ini seakan lebih mudah bergerak dan lebih lincah dari Reborn. Good!
9.5/10
sangat jauh di atas ekspetasi wuakwkakwkakwkakwakwkakwak
satu kata: enak
================================================================================================================================
Fuel Consumption
Baru coba di dalam komplek sampe ke jalan raya, jarak dibawah 30 km.
Zenix di 1:12.5 on MID by Oktan 95, reborn di rute yang sama 1:10.5an, by Solar Non Subsidi
Lebih irit Zenix 20% by MID, Plus harga BBM Oktan 95 vs Diesel non Pertamina yang ada selisih 5%an,
Weekly cost kami kira2 akan turun sekitar 15-20% saat pakai Zenix.
Good Job, akhirnya Toyota bisa bikin Kijang Bensin jadi irit. Meski pake Batre.
Buat rute kombinasi dan luar kota maupun full tol, sementara ini ON MID Reborn diesel kira kira di 1:12 buat kombinasi, luar kota full sekitar 1:14, full tol sekitar 1:17. Kalo bisa 20% diatas angka ini, bisa sangat amat membahagiakan.
9.5/10
Belum pernah ada Kijang sehemat ini wuakwkakwkakwak
================================================================================================================================
Pricing
Mahal kalo ngeliat fitur, tapi cukup okay lah kalo ngelihat apa yang kita dapatkan
Wkwkwkwk
Zenix G HV ini basic price nya 458
Add-On Accessories dsb 3 juta
Anti karat 4 juta
Plat nomer 4 angka nembak 5 juta
Jadi harganya 470 juta buat Kijang seri basic wkakwkakwkakwa.
Pajak sekitar 6.9 juta B Tangerang, Tangan Pertama.
8.5/10
andai ada retractable mirror, ban pake 215/65-16 sama cermin2 buat ngaca ga dibuang uda saya kasih 9/10
Overall:
8.5 / 10
semua kesedihan terhadap fitur dan penampilan terbayar dari mobilnya sendiri yang menurut saya jauh lebih enak dari Kijang saya yang kemarin.
cocok buat yang beli mobil yang cukup nikmat dikendarai dan ditumpangi tanpa harus kaya fitur.
Layak kah Zenix Hybrid jadi pengganti Reborn Diesel sebagai kuda perang harian?
Setelah pemakaian 3-4 hari ini sih ortu saya dan driver yang pakai buat harian udar uder ngeng ngong lebih suka pake Zenix karena lebih hemat BBM dan lebih nyaman dari Reborn untuk pengemudi maupun penumpang, space row 2 lebih baik dan juga lebih tidak limbung & goyang goyang dalam kondisi standard pabrikan.
Kita coba saja beberapa bulan ke depan apakah biaya operasional dan maintenance nya diatas reborn?
Just my 2 cents, CnCs are so welcome
Regards
Vulvy
-maaf poskota dulu, foto2 menyusul, belom sempet wkwkwk-
uda banyak pict2 yang bagus dari kawan kawan lain di thread sebelah, but than post ini akan segera saya update.
Thank You.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 766
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Akhirnya nongol jg user review zenix hybird yg jg pny reborn diesel isi dex (krn yg hybrid kan bs dibilang - walaupun bnyk yg g terima - ngegantiin diesel)
Kalo suara mesin mirip voxy krn emg skrg pke mesin voxy (yg hybrid yg versi atkinson cycle)
Cmn buset, masih eneg ngeliat beli mobil hampir stengah m vanity mirror aja g ada ngeri emg nilai duit skrg
Kalo suara mesin mirip voxy krn emg skrg pke mesin voxy (yg hybrid yg versi atkinson cycle)
Cmn buset, masih eneg ngeliat beli mobil hampir stengah m vanity mirror aja g ada ngeri emg nilai duit skrg
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 542
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Hahaha emang om, ini harga mobil baru udah gak masuk akal skrg, ane mungkin kedepan nya sampe tua kalo nilai rupiah ttp jelek gini ane gak akan beli mobil baru lagi, paling beli mobil seken 3-4 taun, harganya lebih reasonable. Bukan Krn gak ada cash, cuma ane ngerasa knapa mobil2 ckd indo skrg secara kualitas udah gak sebanding harganya (kecuali produk sijuki, ini masih ok)doge wrote: ↑Fri Mar 31, 2023 13:33 Akhirnya nongol jg user review zenix hybird yg jg pny reborn diesel isi dex (krn yg hybrid kan bs dibilang - walaupun bnyk yg g terima - ngegantiin diesel)
Kalo suara mesin mirip voxy krn emg skrg pke mesin voxy (yg hybrid yg versi atkinson cycle)
Cmn buset, masih eneg ngeliat beli mobil hampir stengah m vanity mirror aja g ada ngeri emg nilai duit skrg
Btw selamat buat Om TS dgn kijang hybrid baru nya, enjoy Om !!.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1651
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Welcome to the hybrid club om, enjoy!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2150
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Nice sharing, om
Zenix ini padahal kalo interiornya copy paste sama Voxy terbaru saja sudah sangat oke..interior Zenix dan Reborn ntah kenapa menurut ane masih bagusan reborn.. dan juga eksteriornya menurut ane masih lebih “unik” di reborn
Zenix ini padahal kalo interiornya copy paste sama Voxy terbaru saja sudah sangat oke..interior Zenix dan Reborn ntah kenapa menurut ane masih bagusan reborn.. dan juga eksteriornya menurut ane masih lebih “unik” di reborn
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4776
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
nice review bro & congrats buat mobil barunya. kebetulan saya juga ex user reborn G diesel at 2018 yg sudah terjual bulan lalu , sering naik reborn bensin punya om saya & sudah test drive zenix G ini. impresi saya persis dengan yg bro vulvy rasakan. kalo buat daily dalkot jabodetabek, apalagi sering duduk di row 2 worthed bgt. fitur dan desain interiornya juga jauh lebih baik dibanding reborn g saya dulu + plusnya dibanding reborn juga posisi duduk jauh lebih ergonomis, getaran jauh lebih minim dibanding reborn diesel + suara mesin & akselerasinya jauh jauh jauh lebih halus & lebih baik dibanding reborn bensin menurut saya hehehe. konsumsi bbm yg termasuk irit buat dalkot . selain itu, perpindahan cvtnya jg cukup sigap dan smooth walaupun tarikan bawahnya agak kurang. blm lg kenyamanan dan bantingan suspensinya jauh lebih baik dibanding reborn even duo suv ladder sekalipun yg harganya lebih mahal, saya sudah coba semua hehehe
intinya kalo dari saya sebagai ex user reborn yg sudah td mobil zenix g hybrid ini, mobil ini sangat worthed buat yg pengen nyobain mobil mpv yg lega, muat banyak, irit bbm & kalo penasaran sm hybridnya tp ngga butuh2 amat panoramic sunroofnya, g hybrid sudah more than enough menurut saya buat daily. sangat cocok , apalagi buat macet2 an di jabodetabek dan penggunaan mayoritas dalkot dengan aspal mulus, walaupun buat rute lukot / tol kosong / tanjakkan turunan jalan rusak, saya masih lebih prefer reborn diesel hehehe
intinya kalo dari saya sebagai ex user reborn yg sudah td mobil zenix g hybrid ini, mobil ini sangat worthed buat yg pengen nyobain mobil mpv yg lega, muat banyak, irit bbm & kalo penasaran sm hybridnya tp ngga butuh2 amat panoramic sunroofnya, g hybrid sudah more than enough menurut saya buat daily. sangat cocok , apalagi buat macet2 an di jabodetabek dan penggunaan mayoritas dalkot dengan aspal mulus, walaupun buat rute lukot / tol kosong / tanjakkan turunan jalan rusak, saya masih lebih prefer reborn diesel hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1295
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Ntabs om
Nginden berapa lama si G hybrid?
Nginden berapa lama si G hybrid?
Smileage lebih penting dari mileage
-
- SM Specialist
- Posts: 16385
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
kirain jadinya bini loe beliin zenix, lompat amet dari accord tua ke zenix baru
foto dong fotoo wakakkaka crossover package ini yang gimana kirain cuma ada model-nista.
foto dong fotoo wakakkaka crossover package ini yang gimana kirain cuma ada model-nista.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Indent bulan 10 2022
Keluar bulan 03 2023
5 bulan saja wkakakkaka
Dulu saya ambil reborn batch awal juga indent 5 bulan..
Honestly speaking kl buat torsi pas turbo uda spooling, torsi reborn yang sehat, kerasa lebih enak dari Zenix wkekekekek
Kl buat lurkot / tol kosong enakan Zenix krn lebih anteng dan rem nya lebih enak.
Kalo buat jalan rusak, buat penumpang enakan reborn karena ga terlalu goyang, cuma buat kaki kaki saya yakin reborn bakal lebih tahan lama krn lebih simple wkwkwk.
Honestly speaking kalo buat BQ interior, aku masih lebih pro ke reborn, oom.
Cuma kl eksterior emang zenix lebih gagah menurutku..
Kl Zenix pake interior Voxy sih dana nya bisa mundak akeh juragan
Kemarin aku uda coba liat2 Camry / Harrier / RX270 / Alphard gen sebelum paling baru, harganya se Kijang ini tapi mempertimbangkan keluarga dan kondisi keuangan yauda saya ambil Kijang baru aja wkwkwkwk.RezPrat wrote: ↑Fri Mar 31, 2023 14:39
Hahaha emang om, ini harga mobil baru udah gak masuk akal skrg, ane mungkin kedepan nya sampe tua kalo nilai rupiah ttp jelek gini ane gak akan beli mobil baru lagi, paling beli mobil seken 3-4 taun, harganya lebih reasonable. Bukan Krn gak ada cash, cuma ane ngerasa knapa mobil2 ckd indo skrg secara kualitas udah gak sebanding harganya (kecuali produk sijuki, ini masih ok)
Btw selamat buat Om TS dgn kijang hybrid baru nya, enjoy Om !!.
Makasih kak.
Makannya sedih sekali om melihat nilai uang jaman skrgdoge wrote: ↑Fri Mar 31, 2023 13:33 Akhirnya nongol jg user review zenix hybird yg jg pny reborn diesel isi dex (krn yg hybrid kan bs dibilang - walaupun bnyk yg g terima - ngegantiin diesel)
Kalo suara mesin mirip voxy krn emg skrg pke mesin voxy (yg hybrid yg versi atkinson cycle)
Cmn buset, masih eneg ngeliat beli mobil hampir stengah m vanity mirror aja g ada ngeri emg nilai duit skrg
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Kagak lah ini buat bapak gua dulu, reborn ini gua pake bareng adek sama bini gua buat ganti2an ganjil genap sama City.
Belom mampu kl lgsg Zenix wkwkwkwk
Ya macam modelnista di crop2 dikit lah cocoo
Tar gua upload wkwkwk
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1295
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Tadi gw iseng ke showroom liat yg G bensin… mayan lah ya walau berasa spec terendah, kaya inopa kapsul E kali ya?
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4194
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
cross over package ini benda apa ya?
yang bikin kesel dari harga segitu ada di faktor: material quality paling hanya 1-2 level diatas veloz yang ujung2nya bikin build quality menurun...
tapi apa mau dikata, zaman now mobil yang proper start from 200 mio...
soal velg kekecilan, sebenernya semua kijang dari dulu gitu, venturer aja gitu, cuma ini jadi obvious karena fender flare out biar over-fender ala2... kalau dibandingkan sodara jauhnya di US kayanya velg 19-20" baru bisa rata body
yang bikin kesel dari harga segitu ada di faktor: material quality paling hanya 1-2 level diatas veloz yang ujung2nya bikin build quality menurun...
tapi apa mau dikata, zaman now mobil yang proper start from 200 mio...
soal velg kekecilan, sebenernya semua kijang dari dulu gitu, venturer aja gitu, cuma ini jadi obvious karena fender flare out biar over-fender ala2... kalau dibandingkan sodara jauhnya di US kayanya velg 19-20" baru bisa rata body
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Udah pernah dicoba bawa beban penuh masbro ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 710
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Congrats and welcome to the hybrid clubvulvy8858 wrote: ↑Fri Mar 31, 2023 10:50
Fuel Consumption
Baru coba di dalam komplek sampe ke jalan raya, jarak dibawah 30 km.
Zenix di 1:12.5 on MID by Oktan 95, reborn di rute yang sama 1:10.5an, by Solar Non Subsidi
Lebih irit Zenix 20% by MID, Plus harga BBM Oktan 95 vs Diesel non Pertamina yang ada selisih 5%an,
Weekly cost kami kira2 akan turun sekitar 15-20% saat pakai Zenix.
Good Job, akhirnya Toyota bisa bikin Kijang Bensin jadi irit. Meski pake Batre.
Buat rute kombinasi dan luar kota maupun full tol, sementara ini ON MID Reborn diesel kira kira di 1:12 buat kombinasi, luar kota full sekitar 1:14, full tol sekitar 1:17. Kalo bisa 20% diatas angka ini, bisa sangat amat membahagiakan.
9.5/10
Belum pernah ada Kijang sehemat ini wuakwkakwkakwak
Buat FC impossible sebuah hybrid Toyota bakalan boros, terjelek FC rata2 pasti mendekati 1:20 rute kombinasi, terutama bakalan kerasa kalo ketemu rute2 dalam kota, iritnya nampol. Kalo banyakan di tol justru hybrid ga bakal lebih hemat dari bensin (modern) non hybrid.
Lumayan lah selisih uang bensin bisa buat jajan2 printilan (velg, ban, electronic retract, retrim setir, retrim plastik2 coklat yg bikin sedih itu)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
sorry dopost
lagi coba masukin image
lagi coba masukin image
Last edited by vulvy8858 on Mon Apr 03, 2023 8:55, edited 1 time in total.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
yaaaa begitulah wakakkakak macem Innova GNKI seri E...
sementara ini max 4 orang tanpa barang dan masih oke oke saja..
thank you kokoo,,peterming77 wrote: ↑Mon Apr 03, 2023 7:10 Congrats and welcome to the hybrid club
Buat FC impossible sebuah hybrid Toyota bakalan boros, terjelek FC rata2 pasti mendekati 1:20 rute kombinasi, terutama bakalan kerasa kalo ketemu rute2 dalam kota, iritnya nampol. Kalo banyakan di tol justru hybrid ga bakal lebih hemat dari bensin (modern) non hybrid.
Lumayan lah selisih uang bensin bisa buat jajan2 printilan (velg, ban, electronic retract, retrim setir, retrim plastik2 coklat yg bikin sedih itu)
buat ini aku coba
dalkot komplek / ga sentuh tol 1:12.5-13 an.
kombinasi tol, dalkot komplek, dalkot macet, pokok e dalkot, 1:15-16
full tol belom coba.
ini secara kalkulator uda lebih irit 20-25% dari reborn diesel matic wkakwkakwkakwka
Last edited by vulvy8858 on Mon Apr 03, 2023 8:57, edited 1 time in total.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Apa yang didapat dari Crossover Package?
Kantong tengah dan kotak sampah
Cover Ban Serep
Luggage Net
Faschia depan Modellista dan beberapa ornamen di body bagian bawah
beberapa item di atas saja si wkwkwk..
Sama kakaknya si rebon
Kantong tengah dan kotak sampah
Cover Ban Serep
Luggage Net
Faschia depan Modellista dan beberapa ornamen di body bagian bawah
beberapa item di atas saja si wkwkwk..
Sama kakaknya si rebon
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
benda nya uda saya jabarkan di atas ki wkwkwkkunaskun wrote: ↑Sat Apr 01, 2023 13:45 cross over package ini benda apa ya?
yang bikin kesel dari harga segitu ada di faktor: material quality paling hanya 1-2 level diatas veloz yang ujung2nya bikin build quality menurun...
tapi apa mau dikata, zaman now mobil yang proper start from 200 mio...
soal velg kekecilan, sebenernya semua kijang dari dulu gitu, venturer aja gitu, cuma ini jadi obvious karena fender flare out biar over-fender ala2... kalau dibandingkan sodara jauhnya di US kayanya velg 19-20" baru bisa rata body
bener, material quality nya parah, paling hanya 1-2 level di atas Avanza
ini fendernya kacau bener om, mana pake add on lagi jadi makin parah keliatannya..
harusnya peleknya segini kali yaa..
cuma kalo peleknya segini, dibawa ke Pantura, ambyaaaaaarrrr
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Sat Sep 07, 2019 3:11
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Nissan Grand Livina
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Harganya sampe 470 juta udah sama dengan Almaz Hybrid. Fitur dan interiornya bagaikan bumi dan langit. Kalau bukan faktor merk sih mana mungkin laku si Zenix. Tapi begitulah kenyataannya.
vulvy8858 wrote: ↑Fri Mar 31, 2023 10:50 Akhirnya perburuan saya berakhir.
Dimulai dari case disini:
viewtopic.php?t=31479
dimana saya mencari alternatif untuk mendampingi Innova Reborn Diesel Matic yang sudah mulai menua, dan mempertimbangkan beberapa hal lainnya seperti bini yang uda mengandung, ortu yang semakin menua dan saya juga sudah mulai sulit punya waktu luang buat ngoprek, dan juga dana yang mulai tipis,
setelah diskusi dan pertimbangan yang panjang, walau sempat berputar putar ke beberapa opsi, mulai dari Wuling Almaz, Cortez, Suzuki XL-7 dan Hyundai Creta, hampir SPK Almaz, sebagai alternatif dari Innova, tapiiiii setelah kalkulator berhitung..
Opsi yang kami pilih adalah…
Pilihan paling aman.
Innova lagi, Warna Hitam lagi dan seri G lagi wakakakakakak
Namun kali ini kami memilih unit Hybrid.
Kagak kreatif amat ya gua milih mobil wkakwkawkak
Karena satu dan lain hal, kami memilih unit yang sudah terpasang beberapa add-on Cross-Over Package, dan.. Jadilah si hitam ini salah satu G dressed-up yang beredar di jalan, seenggaknya kalo di parkiran saya tahu Kijang yang saya pakai yang mana wkwkwkwk.
================================================================================================================================
Exterior.
Hal yang mengganjal dari Exterior Kijang Zenix seri spartan ini hanya velg nya yang terlalu kecil wkwkwk. Mana ban nya juga kecil bangat keliatannya dan sedihnya seri spartan Cuma dapet Champiro Luxe dan sialnya add on Cross-Over Package ini membuat peleknya keliatan semakin kecil..
Menurut saya, garis body nya oke, Fascia depan juga cukup gagah, hanya lampu belakangnya rada rada mirip Rush All New dan kalo diliat dari samping, peleknya sediiiihhh banget..
Untung juga kami ambil add-on Cross-Over Package jadi ga terlalu sepi ngeliatnya wkwkwk ga sedih2 amat lahh ga terlalu kayak mobil operasional atau mobil rentalan, dan ban serep nya juga ga terekspose.
Ga ada foglamp bukan masalah besar, toh lampu nya uda auto headlamp juga dan sudah full LED.
Compare ke Reborn seri G kami sebelumnya yang bener2 polos dan Nampak seperti mobil operasional, kami ga menyesal upgrade beberapa point Cross-Over Package ini. Mungkin akan beda kalau Anda ambil seri V atau Q.
8/10
semua jadi aneh karena pelek seri G terkutuk dan Champiro Luxe yang terlalu kecil
================================================================================================================================
Interior
Beep Beep,
Keyless entry menyalak tanpa harus saya pencet apapun
Sensor buka pintu ada di sisi dalam handle pintu pengemudi.
Pertama kali buka pintu Zenix, terasa lebih tebal dan mantap dari Reborn, tapi
First impression saya pas liat isi kabin seri G adalah: Sedih. Karena seringnya buka show unit seri V.
Hal yang paling menyedihkan dari Zenix seri spartan ini adalah hilangnya tempat kacamata di area spion depan, dan hilangnya kaca kaca cermin di sunshield, sedih banget dah mobil 450 juta dapet tepokan macem Avanza lawas hikssssss. Yang bikin makin sedih adalah masih absennya retractable mirror dan Mengapa itu door trim sama dasbor ga sewarna aja, dan kenapa tombol volume sama tombol seek / search di setir ditaro di tempat berbeda hadoooohhhh. Sama material doortrim dan konsul tengah hadoooohhh alamaaaakkk. Masi berasa lebih solid Reborn yang uda jalan 165rb km..
Good points:
Setirnya pas, ga kegedean kayak Reborn. Ibu Ibu atau Paman Paman pasti suka setir ini.
Semua tombol di tengah juga could be simply used and reached, start stop ada di tempat yang benar dan monitor nya juga asik. Dan buat seri spartan ini kalo ente ambil yang hybrid, tampilan speedometer nya sepertinya sama dengan seri seri atasnya, jadi ga sedih2 amat lah wkwkwkwk.
Compare ke reborn seri G lawas kami yang masi full kenop puter dan MID monokrom ya ini uda quantum leap si wakakakak. Dan semua tombol power window disini auto up down la la la so happy.
Posisi duduk, TOP, saya ga berasa sempit, jok ga ngatung kayak reborn, ga terlalu tinggi macam Fortuner, ga mendelep kayak Avanza dan Jok Pengemudinya juga enak, menurut saya ini melebihi ekspetasi.
Jok Row 2 Lega, Headroom lega dan Legroom juga mantap. Jok seri sedih ini juga lebih enak dari jok reborn seri sedih dalam kondisi standard, Cuma doortrim nya aja emang berasa cheapo sedih bat. Row 3 juga lebih manusiawi dari reborn yang sempit, dan dapet luggage net buat Cross-Over Package, really nice! Wkwkwkwk.
AC baris 2 dan 3 dipindah dari tengah ke samping, super good buat yang ga suka AC reborn yang muka oriented alias lgsg sembur ke muka wkwkwkwk dan AC row depan nya juga super good, ga nyembur ke kaca dan ga terlalu nyembur ke badan.
AC nya sangat menyenangkan wkwkwk cepet dingin… lebih cepet dingin dari AC reborn setelah service dan ganti kondensor evap dryer motor fan semua2nya dah wkakwkakwa.
Meskipun miskin fitur dan kalo diliat liat kosong bangat ini mobil hiks hiks hiks, ga banyak tombol2 dan fitur2 yang bisa dipencet pencet, seri G ini sangat memenuhi buat basic needs.
Tapi emang menyedihkan sih kalo buat diliat.
7/10
interiornya sedih banget kl buat diliat, tapi tidak sedih2 amat kalo buat digunakan.
================================================================================================================================
Di belakang setir, first impression
First impression yang sangat menyenangkan meski sangat sedih di awal gua buka pintu..
Jujur saya katrok banget pertama mencet rem dan tombol start, saya heran ini mobil kok ga nyala tapi speedometernya nyala semua. E koko, itu mobil uda nyala, lagi EV mode koko, salesnya bisikan saya. Haiyaaaaa kenapa ga dikasi tau wkwkwkwk emang si gua belom baca manual book nya tapi okelah. Pencet halus parking brake release, ini uda much better dari RU1 yang dulu sempet saya pakai, dan uda halus ya, Setirnya enteng bener anyway, oper presneling ke D dan..
EV Mode ON!
Nguuuungggg alus bangat ini mobil, lucu ga ada suaranya wkwkwkwkwk biasanya pake reborn diesel uda high mileage suaranya satu gang wakakakakakak dan bergeternya lumayan, Zenix melaju santai pas saya keluarin dari parkiran ruko dan masuk ke jalan raya.
Mesin bensin menyala dan nggggggggggg suaranya mirip2 NAV1 atau Voxy ya, alus tapi ya alus si compare ke TR Dual VVTi jauh halusan ini wkwkwk. Kl sama GD ya jauh lah wakakak. Tranny CVT nya menurut saya lebih halus dari City GN5 km 27rb yang adik saya pakai, dan masih lebih halus dari RU1..
Mari kita isi bensin, masukkan oktan 95 full tank dan arahkan mobil ke tyre shop,
Pas masuk ke dalem toko ban, si katrok liat lampu nyala sendiri, gua nyari kenop lampu mao matiin dan eeee gua baru inget dia udah auto lamp wuakaakaka yauda deh good good.
Isi nitrogen 34 rata dan,,,
Mari kita coba geber geber ngeeeenggggg.
9/10
Kijang never felt this good
================================================================================================================================
Accel & Speed & Handling
Basicnya Driving Mode Zenix HV ada di di Eco mode, kalo di eco mode yang terasa adalah mobil ini terasa lambat dan kurang menyenangkan wkwkwk
begitu diubah ke normal mode, sedikit ayunan gas memberikan tendangan yang baik ke roda depan, dan saat masuk power mode, saya ga perna kepikiran Kijang standar jeglek bisa sekenceng dan seenak ini wakakakak.
Ayun ayun pedal gas, CVT menyalak dengan sigap dan nggggeeeeeeeeengggggg suara mesin peresan tebu masuk secara halus ke kabin dan membuat perut buncit saya terdorong ke belakang, 70-80-90-100-110-120-130 enteng amat ni mobil wkakwkawka akselerasi ini mungkin setara atau mungkin lebih kencang dari X-Trail T30 saya dulu yang uda papas head & remap ECU, 0 ke 100 lebih kencang beberapa detik dari reborn diesel yang selalu diisi DEX, dan saat kami lepas pedal gas, masuk charging mode, ubah drive mode ke Eco, mobil kembali meluncur dengan halus, ga terasa engine brake, dan rem nya ulalamamamiaaa ga pernah saya bawa Kijang yang rem nya seenak ini dalam kondisi bawaan pabrik.
Rem nya pakem dan halus, mirip2 bawa T30 saya dulu yang uda upgrade brake pad & piringan, jauuuuhhh lebih enak dari rem Beleno HB apalagi City GN yang sedih, dan lebih enak dari Reborn saya yang uda pake kampas Bendix sak piringan2 e.
Saat masuk tikungan panjang di deket kantor, biasanya ban belakang reborn mulai berdecit di 70-80 kpj, zenix ini bisa dihajar 80-90 kpj tanpa kehilangan grip sama sekali, dan saat keluar tikungan mobil ini juga lumayan nurut, ga ada megal megol khas Kijang dalam kondisi standard. Diatas 120 kpj juga body nya masih anteng dan saat zig zag diatas 80 kpj, batas limbung mobil ini masih dalam batas kewajaran, ga separah reborn, malah cenderung enak kayak bawa City Hatchback, tapi lebih panjang aja.
Feedback setir pas dibawa merayap di kemacetan kota, sangat manusiawi, ga seperti setir reborn yang besar dan berat. Buat parkir dan nyelak2 juga radius putarnya dibawah Cortez, mirip2 Reborn tapi karena setirnya lebih ringan dan kecil, mobil ini seakan lebih mudah bergerak dan lebih lincah dari Reborn. Good!
9.5/10
sangat jauh di atas ekspetasi wuakwkakwkakwkakwakwkakwak
satu kata: enak
================================================================================================================================
Fuel Consumption
Baru coba di dalam komplek sampe ke jalan raya, jarak dibawah 30 km.
Zenix di 1:12.5 on MID by Oktan 95, reborn di rute yang sama 1:10.5an, by Solar Non Subsidi
Lebih irit Zenix 20% by MID, Plus harga BBM Oktan 95 vs Diesel non Pertamina yang ada selisih 5%an,
Weekly cost kami kira2 akan turun sekitar 15-20% saat pakai Zenix.
Good Job, akhirnya Toyota bisa bikin Kijang Bensin jadi irit. Meski pake Batre.
Buat rute kombinasi dan luar kota maupun full tol, sementara ini ON MID Reborn diesel kira kira di 1:12 buat kombinasi, luar kota full sekitar 1:14, full tol sekitar 1:17. Kalo bisa 20% diatas angka ini, bisa sangat amat membahagiakan.
9.5/10
Belum pernah ada Kijang sehemat ini wuakwkakwkakwak
================================================================================================================================
Pricing
Mahal kalo ngeliat fitur, tapi cukup okay lah kalo ngelihat apa yang kita dapatkan
Wkwkwkwk
Zenix G HV ini basic price nya 458
Add-On Accessories dsb 3 juta
Anti karat 4 juta
Plat nomer 4 angka nembak 5 juta
Jadi harganya 470 juta buat Kijang seri basic wkakwkakwkakwa.
Pajak sekitar 6.9 juta B Tangerang, Tangan Pertama.
8.5/10
andai ada retractable mirror, ban pake 215/65-16 sama cermin2 buat ngaca ga dibuang uda saya kasih 9/10
Overall:
8.5 / 10
semua kesedihan terhadap fitur dan penampilan terbayar dari mobilnya sendiri yang menurut saya jauh lebih enak dari Kijang saya yang kemarin.
cocok buat yang beli mobil yang cukup nikmat dikendarai dan ditumpangi tanpa harus kaya fitur.
Layak kah Zenix Hybrid jadi pengganti Reborn Diesel sebagai kuda perang harian?
Setelah pemakaian 3-4 hari ini sih ortu saya dan driver yang pakai buat harian udar uder ngeng ngong lebih suka pake Zenix karena lebih hemat BBM dan lebih nyaman dari Reborn untuk pengemudi maupun penumpang, space row 2 lebih baik dan juga lebih tidak limbung & goyang goyang dalam kondisi standard pabrikan.
Kita coba saja beberapa bulan ke depan apakah biaya operasional dan maintenance nya diatas reborn?
Just my 2 cents, CnCs are so welcome
Regards
Vulvy
-maaf poskota dulu, foto2 menyusul, belom sempet wkwkwk-
uda banyak pict2 yang bagus dari kawan kawan lain di thread sebelah, but than post ini akan segera saya update.
Thank You.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11531
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
beli kijang ini peace of mindmulyatan wrote: ↑Sun Apr 09, 2023 1:33 Harganya sampe 470 juta udah sama dengan Almaz Hybrid. Fitur dan interiornya bagaikan bumi dan langit. Kalau bukan faktor merk sih mana mungkin laku si Zenix. Tapi begitulah kenyataannya.
vulvy8858 wrote: ↑Fri Mar 31, 2023 10:50 Akhirnya perburuan saya berakhir.
Dimulai dari case disini:
viewtopic.php?t=31479
dimana saya mencari alternatif untuk mendampingi Innova Reborn Diesel Matic yang sudah mulai menua, dan mempertimbangkan beberapa hal lainnya seperti bini yang uda mengandung, ortu yang semakin menua dan saya juga sudah mulai sulit punya waktu luang buat ngoprek, dan juga dana yang mulai tipis,
setelah diskusi dan pertimbangan yang panjang, walau sempat berputar putar ke beberapa opsi, mulai dari Wuling Almaz, Cortez, Suzuki XL-7 dan Hyundai Creta, hampir SPK Almaz, sebagai alternatif dari Innova, tapiiiii setelah kalkulator berhitung..
Opsi yang kami pilih adalah…
Pilihan paling aman.
Innova lagi, Warna Hitam lagi dan seri G lagi wakakakakakak
Namun kali ini kami memilih unit Hybrid.
Kagak kreatif amat ya gua milih mobil wkakwkawkak
Karena satu dan lain hal, kami memilih unit yang sudah terpasang beberapa add-on Cross-Over Package, dan.. Jadilah si hitam ini salah satu G dressed-up yang beredar di jalan, seenggaknya kalo di parkiran saya tahu Kijang yang saya pakai yang mana wkwkwkwk.
================================================================================================================================
Exterior.
Hal yang mengganjal dari Exterior Kijang Zenix seri spartan ini hanya velg nya yang terlalu kecil wkwkwk. Mana ban nya juga kecil bangat keliatannya dan sedihnya seri spartan Cuma dapet Champiro Luxe dan sialnya add on Cross-Over Package ini membuat peleknya keliatan semakin kecil..
Menurut saya, garis body nya oke, Fascia depan juga cukup gagah, hanya lampu belakangnya rada rada mirip Rush All New dan kalo diliat dari samping, peleknya sediiiihhh banget..
Untung juga kami ambil add-on Cross-Over Package jadi ga terlalu sepi ngeliatnya wkwkwk ga sedih2 amat lahh ga terlalu kayak mobil operasional atau mobil rentalan, dan ban serep nya juga ga terekspose.
Ga ada foglamp bukan masalah besar, toh lampu nya uda auto headlamp juga dan sudah full LED.
Compare ke Reborn seri G kami sebelumnya yang bener2 polos dan Nampak seperti mobil operasional, kami ga menyesal upgrade beberapa point Cross-Over Package ini. Mungkin akan beda kalau Anda ambil seri V atau Q.
8/10
semua jadi aneh karena pelek seri G terkutuk dan Champiro Luxe yang terlalu kecil
================================================================================================================================
Interior
Beep Beep,
Keyless entry menyalak tanpa harus saya pencet apapun
Sensor buka pintu ada di sisi dalam handle pintu pengemudi.
Pertama kali buka pintu Zenix, terasa lebih tebal dan mantap dari Reborn, tapi
First impression saya pas liat isi kabin seri G adalah: Sedih. Karena seringnya buka show unit seri V.
Hal yang paling menyedihkan dari Zenix seri spartan ini adalah hilangnya tempat kacamata di area spion depan, dan hilangnya kaca kaca cermin di sunshield, sedih banget dah mobil 450 juta dapet tepokan macem Avanza lawas hikssssss. Yang bikin makin sedih adalah masih absennya retractable mirror dan Mengapa itu door trim sama dasbor ga sewarna aja, dan kenapa tombol volume sama tombol seek / search di setir ditaro di tempat berbeda hadoooohhhh. Sama material doortrim dan konsul tengah hadoooohhh alamaaaakkk. Masi berasa lebih solid Reborn yang uda jalan 165rb km..
Good points:
Setirnya pas, ga kegedean kayak Reborn. Ibu Ibu atau Paman Paman pasti suka setir ini.
Semua tombol di tengah juga could be simply used and reached, start stop ada di tempat yang benar dan monitor nya juga asik. Dan buat seri spartan ini kalo ente ambil yang hybrid, tampilan speedometer nya sepertinya sama dengan seri seri atasnya, jadi ga sedih2 amat lah wkwkwkwk.
Compare ke reborn seri G lawas kami yang masi full kenop puter dan MID monokrom ya ini uda quantum leap si wakakakak. Dan semua tombol power window disini auto up down la la la so happy.
Posisi duduk, TOP, saya ga berasa sempit, jok ga ngatung kayak reborn, ga terlalu tinggi macam Fortuner, ga mendelep kayak Avanza dan Jok Pengemudinya juga enak, menurut saya ini melebihi ekspetasi.
Jok Row 2 Lega, Headroom lega dan Legroom juga mantap. Jok seri sedih ini juga lebih enak dari jok reborn seri sedih dalam kondisi standard, Cuma doortrim nya aja emang berasa cheapo sedih bat. Row 3 juga lebih manusiawi dari reborn yang sempit, dan dapet luggage net buat Cross-Over Package, really nice! Wkwkwkwk.
AC baris 2 dan 3 dipindah dari tengah ke samping, super good buat yang ga suka AC reborn yang muka oriented alias lgsg sembur ke muka wkwkwkwk dan AC row depan nya juga super good, ga nyembur ke kaca dan ga terlalu nyembur ke badan.
AC nya sangat menyenangkan wkwkwk cepet dingin… lebih cepet dingin dari AC reborn setelah service dan ganti kondensor evap dryer motor fan semua2nya dah wkakwkakwa.
Meskipun miskin fitur dan kalo diliat liat kosong bangat ini mobil hiks hiks hiks, ga banyak tombol2 dan fitur2 yang bisa dipencet pencet, seri G ini sangat memenuhi buat basic needs.
Tapi emang menyedihkan sih kalo buat diliat.
7/10
interiornya sedih banget kl buat diliat, tapi tidak sedih2 amat kalo buat digunakan.
================================================================================================================================
Di belakang setir, first impression
First impression yang sangat menyenangkan meski sangat sedih di awal gua buka pintu..
Jujur saya katrok banget pertama mencet rem dan tombol start, saya heran ini mobil kok ga nyala tapi speedometernya nyala semua. E koko, itu mobil uda nyala, lagi EV mode koko, salesnya bisikan saya. Haiyaaaaa kenapa ga dikasi tau wkwkwkwk emang si gua belom baca manual book nya tapi okelah. Pencet halus parking brake release, ini uda much better dari RU1 yang dulu sempet saya pakai, dan uda halus ya, Setirnya enteng bener anyway, oper presneling ke D dan..
EV Mode ON!
Nguuuungggg alus bangat ini mobil, lucu ga ada suaranya wkwkwkwkwk biasanya pake reborn diesel uda high mileage suaranya satu gang wakakakakakak dan bergeternya lumayan, Zenix melaju santai pas saya keluarin dari parkiran ruko dan masuk ke jalan raya.
Mesin bensin menyala dan nggggggggggg suaranya mirip2 NAV1 atau Voxy ya, alus tapi ya alus si compare ke TR Dual VVTi jauh halusan ini wkwkwk. Kl sama GD ya jauh lah wakakak. Tranny CVT nya menurut saya lebih halus dari City GN5 km 27rb yang adik saya pakai, dan masih lebih halus dari RU1..
Mari kita isi bensin, masukkan oktan 95 full tank dan arahkan mobil ke tyre shop,
Pas masuk ke dalem toko ban, si katrok liat lampu nyala sendiri, gua nyari kenop lampu mao matiin dan eeee gua baru inget dia udah auto lamp wuakaakaka yauda deh good good.
Isi nitrogen 34 rata dan,,,
Mari kita coba geber geber ngeeeenggggg.
9/10
Kijang never felt this good
================================================================================================================================
Accel & Speed & Handling
Basicnya Driving Mode Zenix HV ada di di Eco mode, kalo di eco mode yang terasa adalah mobil ini terasa lambat dan kurang menyenangkan wkwkwk
begitu diubah ke normal mode, sedikit ayunan gas memberikan tendangan yang baik ke roda depan, dan saat masuk power mode, saya ga perna kepikiran Kijang standar jeglek bisa sekenceng dan seenak ini wakakakak.
Ayun ayun pedal gas, CVT menyalak dengan sigap dan nggggeeeeeeeeengggggg suara mesin peresan tebu masuk secara halus ke kabin dan membuat perut buncit saya terdorong ke belakang, 70-80-90-100-110-120-130 enteng amat ni mobil wkakwkawka akselerasi ini mungkin setara atau mungkin lebih kencang dari X-Trail T30 saya dulu yang uda papas head & remap ECU, 0 ke 100 lebih kencang beberapa detik dari reborn diesel yang selalu diisi DEX, dan saat kami lepas pedal gas, masuk charging mode, ubah drive mode ke Eco, mobil kembali meluncur dengan halus, ga terasa engine brake, dan rem nya ulalamamamiaaa ga pernah saya bawa Kijang yang rem nya seenak ini dalam kondisi bawaan pabrik.
Rem nya pakem dan halus, mirip2 bawa T30 saya dulu yang uda upgrade brake pad & piringan, jauuuuhhh lebih enak dari rem Beleno HB apalagi City GN yang sedih, dan lebih enak dari Reborn saya yang uda pake kampas Bendix sak piringan2 e.
Saat masuk tikungan panjang di deket kantor, biasanya ban belakang reborn mulai berdecit di 70-80 kpj, zenix ini bisa dihajar 80-90 kpj tanpa kehilangan grip sama sekali, dan saat keluar tikungan mobil ini juga lumayan nurut, ga ada megal megol khas Kijang dalam kondisi standard. Diatas 120 kpj juga body nya masih anteng dan saat zig zag diatas 80 kpj, batas limbung mobil ini masih dalam batas kewajaran, ga separah reborn, malah cenderung enak kayak bawa City Hatchback, tapi lebih panjang aja.
Feedback setir pas dibawa merayap di kemacetan kota, sangat manusiawi, ga seperti setir reborn yang besar dan berat. Buat parkir dan nyelak2 juga radius putarnya dibawah Cortez, mirip2 Reborn tapi karena setirnya lebih ringan dan kecil, mobil ini seakan lebih mudah bergerak dan lebih lincah dari Reborn. Good!
9.5/10
sangat jauh di atas ekspetasi wuakwkakwkakwkakwakwkakwak
satu kata: enak
================================================================================================================================
Fuel Consumption
Baru coba di dalam komplek sampe ke jalan raya, jarak dibawah 30 km.
Zenix di 1:12.5 on MID by Oktan 95, reborn di rute yang sama 1:10.5an, by Solar Non Subsidi
Lebih irit Zenix 20% by MID, Plus harga BBM Oktan 95 vs Diesel non Pertamina yang ada selisih 5%an,
Weekly cost kami kira2 akan turun sekitar 15-20% saat pakai Zenix.
Good Job, akhirnya Toyota bisa bikin Kijang Bensin jadi irit. Meski pake Batre.
Buat rute kombinasi dan luar kota maupun full tol, sementara ini ON MID Reborn diesel kira kira di 1:12 buat kombinasi, luar kota full sekitar 1:14, full tol sekitar 1:17. Kalo bisa 20% diatas angka ini, bisa sangat amat membahagiakan.
9.5/10
Belum pernah ada Kijang sehemat ini wuakwkakwkakwak
================================================================================================================================
Pricing
Mahal kalo ngeliat fitur, tapi cukup okay lah kalo ngelihat apa yang kita dapatkan
Wkwkwkwk
Zenix G HV ini basic price nya 458
Add-On Accessories dsb 3 juta
Anti karat 4 juta
Plat nomer 4 angka nembak 5 juta
Jadi harganya 470 juta buat Kijang seri basic wkakwkakwkakwa.
Pajak sekitar 6.9 juta B Tangerang, Tangan Pertama.
8.5/10
andai ada retractable mirror, ban pake 215/65-16 sama cermin2 buat ngaca ga dibuang uda saya kasih 9/10
Overall:
8.5 / 10
semua kesedihan terhadap fitur dan penampilan terbayar dari mobilnya sendiri yang menurut saya jauh lebih enak dari Kijang saya yang kemarin.
cocok buat yang beli mobil yang cukup nikmat dikendarai dan ditumpangi tanpa harus kaya fitur.
Layak kah Zenix Hybrid jadi pengganti Reborn Diesel sebagai kuda perang harian?
Setelah pemakaian 3-4 hari ini sih ortu saya dan driver yang pakai buat harian udar uder ngeng ngong lebih suka pake Zenix karena lebih hemat BBM dan lebih nyaman dari Reborn untuk pengemudi maupun penumpang, space row 2 lebih baik dan juga lebih tidak limbung & goyang goyang dalam kondisi standard pabrikan.
Kita coba saja beberapa bulan ke depan apakah biaya operasional dan maintenance nya diatas reborn?
Just my 2 cents, CnCs are so welcome
Regards
Vulvy
-maaf poskota dulu, foto2 menyusul, belom sempet wkwkwk-
uda banyak pict2 yang bagus dari kawan kawan lain di thread sebelah, but than post ini akan segera saya update.
Thank You.
peace of mind itu second to none,
gak bisa dibandingkan dengan fitur dsb
- purna jual dan ketersediaan parts
- liquiditas jual kembali (bedakan konteksnya dgn resale value)
- reputasi brand reliability
dari sebuah Toyota, spesifik Kijang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Exactly, Om.Suryaputra wrote: ↑Sun Apr 09, 2023 2:42
beli kijang ini peace of mind
peace of mind itu second to none,
gak bisa dibandingkan dengan fitur dsb
- purna jual dan ketersediaan parts
- liquiditas jual kembali (bedakan konteksnya dgn resale value)
- reputasi brand reliability
dari sebuah Toyota, spesifik Kijang
Buying a base trim Kijang = peace of mind.
Hal yang ga bisa dibayar sama fitur dsb.
Katakanlah for now ketersediaan parts belum merata, sempet ngalamin juga pas dulu2 reborn pertama keluar, tunggu saja 1-2 tahun, yakin barang replacement macam aspira denso 555 kyb tokico trw pasti pada keluar.
Sejelek2nya Kijang harusnya 2 tahun / 50rb km pertama sampe garansi abis masih inreyen lah itu..
Likuiditas, kemudahan dijual, brand image, reliability, yang bikin saya pilih yang aman aman saja..
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11531
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Iya maka dari itu perbandingannya harus apple to applevulvy8858 wrote: ↑Sun Apr 09, 2023 8:19Exactly, Om.Suryaputra wrote: ↑Sun Apr 09, 2023 2:42
beli kijang ini peace of mind
peace of mind itu second to none,
gak bisa dibandingkan dengan fitur dsb
- purna jual dan ketersediaan parts
- liquiditas jual kembali (bedakan konteksnya dgn resale value)
- reputasi brand reliability
dari sebuah Toyota, spesifik Kijang
Buying a base trim Kijang = peace of mind.
Hal yang ga bisa dibayar sama fitur dsb.
Katakanlah for now ketersediaan parts belum merata, sempet ngalamin juga pas dulu2 reborn pertama keluar, tunggu saja 1-2 tahun, yakin barang replacement macam aspira denso 555 kyb tokico trw pasti pada keluar.
Sejelek2nya Kijang harusnya 2 tahun / 50rb km pertama sampe garansi abis masih inreyen lah itu..
Likuiditas, kemudahan dijual, brand image, reliability, yang bikin saya pilih yang aman aman saja..
Peace of mind itu kontribusi score nya tinggi, apalagi buat user yg mobil tsb akan jd kuda perang satu2nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3727
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Setuju, buat kuda perang uda cocok sih ini zenix. Kadang beli mobil ga melulu lihat dari fitur. Fitur melimpah ruah tp kebanyakan ga dipake mubazir jg. Malah jd nambah point untuk perbaikan kalo nanti2nya rusak sensor ini itu.Suryaputra wrote: ↑Sun Apr 09, 2023 8:41
Iya maka dari itu perbandingannya harus apple to apple
Peace of mind itu kontribusi score nya tinggi, apalagi buat user yg mobil tsb akan jd kuda perang satu2nya
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4194
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
demi tampilan
kalau kelas innova sekarang rasanya bukan the only one lagi, tapi the reliable one terutama kalau mau dijual lagiSuryaputra wrote: ↑Sun Apr 09, 2023 8:41
Iya maka dari itu perbandingannya harus apple to apple
Peace of mind itu kontribusi score nya tinggi, apalagi buat user yg mobil tsb akan jd kuda perang satu2nya
peace of mind itu ya duo kaleng family... terutama gelombang pertama era 2000an dimana ketika mesinnya udah canggih pake EFI eh bisa2nya masih pake kabel gas kickdown harga jual sekarang? to the moon
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2257
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
likuiditasnya kijang emg the bestvulvy8858 wrote: ↑Sun Apr 09, 2023 8:19Exactly, Om.Suryaputra wrote: ↑Sun Apr 09, 2023 2:42
beli kijang ini peace of mind
peace of mind itu second to none,
gak bisa dibandingkan dengan fitur dsb
- purna jual dan ketersediaan parts
- liquiditas jual kembali (bedakan konteksnya dgn resale value)
- reputasi brand reliability
dari sebuah Toyota, spesifik Kijang
Buying a base trim Kijang = peace of mind.
Hal yang ga bisa dibayar sama fitur dsb.
Katakanlah for now ketersediaan parts belum merata, sempet ngalamin juga pas dulu2 reborn pertama keluar, tunggu saja 1-2 tahun, yakin barang replacement macam aspira denso 555 kyb tokico trw pasti pada keluar.
Sejelek2nya Kijang harusnya 2 tahun / 50rb km pertama sampe garansi abis masih inreyen lah itu..
Likuiditas, kemudahan dijual, brand image, reliability, yang bikin saya pilih yang aman aman saja..
inget dulu ortu jual Q bensin manual
2 hari lgsg adios keluar pulau, dahal bukan tipe yg populer
toh sejeleknya zenix, dia scr platform & drivetrain ud mobil bagus
BQ & kualiti material emg B aja
tapi meningat veloz-zenix price gap kecil, dengan dapat platform jauh lebi bagus sih ud oke bgt
cuma klo perspektif org yg "feature minded", yg tipe G rasanya overprice