kendibocor wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 4:23
https://www.mazdaforum.com/forum/mazda- ... ket-45796/
Kalo mo cherrypick mah gampang, tuh 1 thread uda brp user odo dibawah 60rb miles jebol semua head cylindernya tanpa warning apa. Ga cuma 1 orang loh yg ngalamin. Bahkan ada yg baru 13rb miles. Full rebuild tuh ujung2nya.
https://www.mazda3revolution.com/thread ... lem.95082/
Nih kalo mo contoh transmisi. Sama tuh ga cuman 1 oeang doang yg komplain. Banyak jg yg blg bahkan sampe ganti transmisi utuh di US (kalo disini mah jgn harap)
Ente kemaren ada 340i ga diembat, uda stage 2 lg. Harga masuk akal
Yg paling nggak bgt tuh mesin 2000cc nya. Reviewer2 yutub pd blg enak mesin 2000ccnya di CX3, di CX30 yg lebih gede badan dikit ga enak blas tuh mesin. Lemot, boros. Kalo yg 1500ccnya sih menang irit, yg 2500ccnya tenaganya ok. Yg 2000cc nanggung semua, kenceng nggak boros pula
dari bilang cvt brio ama civic dianggep sama aja gw bingung. ni orang kayaknya gak paham2 amat sistem CVT di mobil wkwkwkwkw. dibawanya aja beda, karakternya beda blassss. engineer ya ngitung lah itu CVT kuat dihajar sampe berapa.
gw logika biasa aja itu HRV mobilio yang katanya CVT gini gitu yah nyatanya keliaran jg di jalan. RU1 HRV malah penyakitnya bushing kaki kaki bukan CVT. moso sih HRV segitu banyak udah rebuilt CVT semua pdhl gw gak jarang denger yg odonya serem. mobilio dipake perang operasional buanyak yang CVT pula. klo taxi gak usah ditanya itu manual wkwkwkkw.
biasa mobil reputasi lemon dgn repair bill belasan puluhan jt usianya di jalan gak lama. ford fiesta/ecosport, chevrolet spin, captiva, peugeot 408 semua udah pada afkir kayaknya di kota ane. 320i E90 aja udah itungan jari gw ketemu di jalan mobilnya itu-itu aja. HRV 2015 sih masih pasaran banget, resale valuenya kuat pula. kmaren gw pake punya adek ini aja masih enak banget gak rasa mobil udah 8 tahun aja dipake.
tp serius F30 tiap liat di jalan bikin kepikiran deh apa tuker civic ke itu aja
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 4:46
Cvt motor sederhana yaa karna bebannya ringan 100kiloan doang bandingin ama mobil 1.5ton
Cuman scara garis besarnya kan sama aja di tarik ama pulley
Pulley sebagai penggeraknya
Kalo puleynya putus yaa mogok
CVT mobil juga kalo puleynya putus yaa langsung mogok
Kalo AT ada gak cerita2 putus ??
emg pulley CVT tuh putus kilometer berapa om udah ngalamin belum
![Monkey 03 :mky_03:](./images/smilies/mky_03.gif)
setau ane kalo gak maen betat betot sembarangan dan rutin ganti oli putus mah masih cerita jauhhhhhhhhhh banget atau apes aja itu mah AT jg bisa kalo apes tau gak mau masuk gigi jg ada hayo kan technically mogok juga.
klo situ kerjanya ngantor rumah ngantor rumah doank mah kg bakal itu putus kalo gak tiap lampu merah dibetot dari 0.
setau ane belt putus mah langka, biasa bearing duluan yang kena itu nissan xtronic aja masalahnya nggak belt putus. bearing kena ya karena pelumasannya gak bagus jadi panas. kenapa? ya karena beres di indo kaga mandatory tuh ganti oli CVT pdhl dipake macet macetan ama kaki kurang sopan.
itu supercar aja ada limit di launch bisa berapa kali kalo ud kepanasan masuk limp mode biar transmisi awet. gear AT dan DCT semua tuh. gak bisa di abuse gitu launch controlnya.
AT putus sih kaga, tp yah setiap komponen bergerak pasti ada umur lah om. AT dibetat betot tanpa ganti oli jg akhirnya butuh rebuilt. dulu odyssey RA6 temen gw 130k rebuilt juga itu transmisi. AT ya.
nurut ane programming mobil jaman sekarang mah jgn disamain ama dulu, skrg sebelom jebol mobilnya pasti udah ribut dulu warning lightsnya.