Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 8:10
Nah coba liat udah ngejudge2 orang lagi
Om kalo ngomoning mobil europe ama japan gak sama
Situ udah senior blum sih ???
Yang di bahas japan kok malah belok ke europe
Europe gak usah d tanya sensor mati satu gak jalan tuh mobil
europe ke japan gak sama gimana sama sama mobil ya gitu gitu aja problemnya tinggal yang susah loe cari aja bautnya dimana bedanya europe gitu doank, ini ngobrol ama mekanik gih biar pinter jgn ngobrol ama google lama lama loe cari jawaban di chatGPT lagi kasian
gw miara dua duanya loh, apa mau bilang google lagi? lebih valid daripada gw piara BMW sendiri rusak benerin pake duit sendiri ?
sensor mati satu gak jalan ?????? mobil apa tuh bused separah parahnya VW juga gak gitu gitu amet
E39 gw gimana tuh sensor rem ama SRS nyala masih jalan jalan aje masih lari kenceng bisa duh lg cari video di youtube ama google yah?
baru kagetan miara mazda jgn gitu gitu amat ah. malu ketauan kaget baru bawa mobil bagus. masih nanya gw udah senior belom, unit test mazda aja gw udah pegang waktu mobilnya baru muncul.
Last edited by ChZ on Mon Apr 17, 2023 8:20, edited 2 times in total.
btw klo TS nya mau cari cherrypick fakta BMW rewel mah itu ZF 6hp punya E90 ama E60 prefacelift kaga skalian tuh, AT konvensional loh. as early as 60rb km tuh jebolnya mechatronic belasan juta katanya AT konven kuat. yg ini lebih jebolan daripada CVT. wkwkwkwkkwkw.
itu aja kan sama sebenernya karena BMW indo dulu ga wajibin ganti oli metik rutin. giliran yang LCI kuatnya beda krn yang LCI udah dikasih interval ganti
pengalaman masih baru kaget bawa mazda aja berasa paling ngerti modal sarjana google. wakakkakaka.
Nah coba liat udah ngejudge2 orang lagi
Om kalo ngomoning mobil europe ama japan gak sama
Situ udah senior blum sih ???
Yang di bahas japan kok malah belok ke europe
Europe gak usah d tanya sensor mati satu gak jalan tuh mobil
Sensor mati yg mana ga jalan? Kalo cuman speed sensor doang mah jalan2 aje tuh. Paling muncul notif annoying di idrive
hpm sekarang interval CVTF dibikin maju per 2 tahun / 40ribu sih. tapi mekanik gw yang ex srv manager honda malah bilang 20ribu aja biar awet apalagi punya gw udah tuned. gpp murah ini gw per 2 taun jg blom tentu tembus 20ribu keluar 600ribu per ganti 2 tahun wkwkwkkww.
Nggak, di manual jg ga ada. Yg CX30 gw blm sempet baca manualnya tp kalo mazdut 2 sih ga ada intervalnya. Kemaren gw odo 40rb kan tap n drain aja di beres si beres blg ga perlu. Tp tetep gw suruh ganti aja.
kendibocor wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 8:17
Sensor mati yg mana ga jalan? Kalo cuman speed sensor doang mah jalan2 aje tuh. Paling muncul notif annoying di idrive
Nggak, di manual jg ga ada. Yg CX30 gw blm sempet baca manualnya tp kalo mazdut 2 sih ga ada intervalnya. Kemaren gw odo 40rb kan tap n drain aja di beres si beres blg ga perlu. Tp tetep gw suruh ganti aja.
keknya si TS adminnya hujat_mobil neh suka cherrypick fakta....
gpp mbah, mazdut kan ATnya kuat ga bakal rusak kalo kata TS
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 8:10
Nah coba liat udah ngejudge2 orang lagi
Om kalo ngomoning mobil europe ama japan gak sama
Situ udah senior blum sih ???
Yang di bahas japan kok malah belok ke europe
Europe gak usah d tanya sensor mati satu gak jalan tuh mobil
europe ke japan gak sama gimana sama sama mobil ya gitu gitu aja problemnya tinggal yang susah loe cari aja bautnya dimana bedanya europe gitu doank, ini ngobrol ama mekanik gih biar pinter jgn ngobrol ama google lama lama loe cari jawaban di chatGPT lagi kasian
gw miara dua duanya loh, apa mau bilang google lagi? lebih valid daripada gw piara BMW sendiri rusak benerin pake duit sendiri ?
sensor mati satu gak jalan ?????? mobil apa tuh bused separah parahnya VW juga gak gitu gitu amet
E39 gw gimana tuh sensor rem ama SRS nyala masih jalan jalan aje masih lari kenceng bisa duh lg cari video di youtube ama google yah?
baru kagetan miara mazda jgn gitu gitu amat ah. malu ketauan kaget baru bawa mobil bagus. masih nanya gw udah senior belom, unit test mazda aja gw udah pegang waktu mobilnya baru muncul.
Om cuman saran aja stop ngejudge2 orang
Gak baik
Dosa
Ada karmanya
Udah itu aja om
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 8:32
Om cuman saran aja stop ngejudge2 orang
Gak baik
Dosa
Ada karmanya
Udah itu aja om
ciee kalo udah mentok ga bisa jawab ngomongnya dosa bawa bawa agama.
nyenggol duluan, giliran disenggol balik bilangnya dosa lah karma lah. males bener. sungkem dulu lah status naek tuh debat ama gw gak perlu minta approve moderator buat posting
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 8:32
Om cuman saran aja stop ngejudge2 orang
Gak baik
Dosa
Ada karmanya
Udah itu aja om
ciee kalo udah mentok ga bisa jawab ngomongnya dosa bawa bawa agama.
nyenggol duluan, giliran disenggol balik bilangnya dosa lah karma lah. males bener. sungkem dulu lah status naek tuh debat ama gw gak perlu minta approve moderator buat posting
jaka sembung bawa golok. tipikal ........
Uda ngalah aje om
Keliatan kok kelasnya ga biasa berdebat pake fakta n data. Dicounter pernyataan dia yg blg sensor mbl eropa 1 mati mbl ga nyala aja ga bs counter balik. Malah meleber kemana2 ngomongin karma lah, jepang ma eropa beda lah. Kalo yakin statementnya seperti itu ya harusnya dipertahankan.
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 8:32
Om cuman saran aja stop ngejudge2 orang
Gak baik
Dosa
Ada karmanya
Udah itu aja om
ciee kalo udah mentok ga bisa jawab ngomongnya dosa bawa bawa agama.
nyenggol duluan, giliran disenggol balik bilangnya dosa lah karma lah. males bener. sungkem dulu lah status naek tuh debat ama gw gak perlu minta approve moderator buat posting
jaka sembung bawa golok. tipikal ........
Lah emang Mobil europe gak sama ama japan
Lebih rewel europe udah fakta dari sononya
Trus lu bilang sama ?
Parah nih situs suka menyudutkan orang
And btw ane gak bangga ama status gw di sm
Biasa aja gak untungnya juga lu mau taruh visitor mau taruh newbie gak pusing
Toh ini cuman forum diskusi yang isinya negatif n positif
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 9:40
Lah emang Mobil europe gak sama ama japan
Lebih rewel europe udah fakta dari sononya
Trus lu bilang sama ?
Parah nih situs suka menyudutkan orang
And btw ane gak bangga ama status gw di sm
Biasa aja gak untungnya juga lu mau taruh visitor mau taruh newbie gak pusing
Toh ini cuman forum diskusi yang isinya negatif n positif
Ya udah belajar ngebuka baut dulu nak, biar ngerti kalo jerohan mobil ya gitu gitu aja mau buatan vrindavan ampe supercar itali.
Sama sama rodanya empat, sama sama pake mesin kec mobil listrik. Bedanya yah paling yang atu sensornya lbh kompleks, wiringnya lbh ribet. Butuh service manual, tp pada dasarnya mah sama aja sama sama mobil. Gw di e39 jg beberapa hal DIY sendiri.
Rewel enggak itu bisa di analisa, bisa dipelajari, bisa di maintenance preventif supaya tidak rewel. Montir ama yg bikin mobil jg gak bego nak.... Jgn dikira insinyur mazda doang pinter lainnya bego.
Jangan makan info dr google ama youtube mentah mentah makanya, disaring dulu. Percaya ama gw nak loe belajar mobil gak bisa modal youtube doang musti sering ke bengkel temenan ma mekanik dan trial error.
Gw dah lewat masanya kayak loe masa masa kenaifan gw sering diomelin om om senior di sini memacu gw buat belajar terus.
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 9:40
Lah emang Mobil europe gak sama ama japan
Lebih rewel europe udah fakta dari sononya
Trus lu bilang sama ?
Parah nih situs suka menyudutkan orang
And btw ane gak bangga ama status gw di sm
Biasa aja gak untungnya juga lu mau taruh visitor mau taruh newbie gak pusing
Toh ini cuman forum diskusi yang isinya negatif n positif
Ya udah belajar ngebuka baut dulu nak, biar ngerti kalo jerohan mobil ya gitu gitu aja mau buatan vrindavan ampe supercar itali.
Sama sama rodanya empat, sama sama pake mesin kec mobil listrik. Bedanya yah paling yang atu sensornya lbh kompleks, wiringnya lbh ribet. Butuh service manual, tp pada dasarnya mah sama aja sama sama mobil. Gw di e39 jg beberapa hal DIY sendiri.
Rewel enggak itu bisa di analisa, bisa dipelajari, bisa di maintenance preventif supaya tidak rewel. Montir ama yg bikin mobil jg gak bego nak.... Jgn dikira insinyur mazda doang pinter lainnya bego.
Jangan makan info dr google ama youtube mentah mentah makanya, disaring dulu. Percaya ama gw nak loe belajar mobil gak bisa modal youtube doang musti sering ke bengkel temenan ma mekanik dan trial error.
Itu kalo emang minat belajar mobil yah.
Wkwkwkw di bilang japan ama europe sama malah bannya di bilang sama2 4
Nah makanya itu sensornya lebih banyak maintencance lebih sering wiring lebih ruwet
Emang semua bisa di pelajari tapi pada dasarnya emang udah dari sononya mobil euorope butuh extra maintencance daripda japan
Jadi mobil europe dan japan itu gak sama
Lu salah kalo bilang sama
Gak lah ngapain gua capek2 ke bengkel balajar mobil gw sebagai pemakai aja liat di review2 bagus mobilnya enak ratingnya tinggi ya udah itu mobil gw beli
Emangnya om CHZ udah expert dari bengkel mana ? Pernah kerja di bengkel mana aja ? Ato hanya sekedar pemakai n tanya2 di bengkel doang ???
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 8:32
Om cuman saran aja stop ngejudge2 orang
Gak baik
Dosa
Ada karmanya
Udah itu aja om
ciee kalo udah mentok ga bisa jawab ngomongnya dosa bawa bawa agama.
nyenggol duluan, giliran disenggol balik bilangnya dosa lah karma lah. males bener. sungkem dulu lah status naek tuh debat ama gw gak perlu minta approve moderator buat posting
jaka sembung bawa golok. tipikal ........
Lah emang Mobil europe gak sama ama japan
Lebih rewel europe udah fakta dari sononya
Trus lu bilang sama ?
Parah nih situs suka menyudutkan orang
And btw ane gak bangga ama status gw di sm
Biasa aja gak untungnya juga lu mau taruh visitor mau taruh newbie gak pusing
Toh ini cuman forum diskusi yang isinya negatif n positif
ikutan nimbrung om2..mungkin orang lain lihat saya nya sebagai fan boy nya ahond saya sebagai pengguna honda jazz gen 1 yg modelan i-dsi (1 mobil pribadi km waktu jual sekitar 50 rban, 1 dikasi sebagai mobil kantor km waktu jual 130 rban), honda mobilio (km jual 80 rban), now honda crv turbo (km 70 rban) untuk CVT nya tidak pernah ada masalah kerusakan..kalau orang2 pada bilang CVT gampang rusak, tentunya kalau CVT brand lain saya gak bisa komen..kalau ahond saya yakin cukup reliable..cuma memank kalau masalah digas pol mesinnya meraung2 tapi gak langsung akselerasi, saya setuju..
untuk drag race dari link youtube
dan
soal CRV turbo memank kalah kencang dibanding CX5 tapi untuk statement kalah kencang dari xtrail, tentu nya gak benar karena di video pertama pertengahannya crv berhasil menyusul xtrail, dan video kedua malah dari awal crv lebih kencang
overall saya sependapat sama om pboyz crv turbo dan cx5 masing2 ada plus minusnya..tapi pilihan akhirnya tergantung dari pribadi dan kebutuhan masing2
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 10:41
Wkwkwkw di bilang japan ama europe sama malah bannya di bilang sama2 4
Nah makanya itu sensornya lebih banyak maintencance lebih sering wiring lebih ruwet
Emang semua bisa di pelajari tapi pada dasarnya emang udah dari sononya mobil euorope butuh extra maintencance daripda japan
Jadi mobil europe dan japan itu gak sama
Lu salah kalo bilang sama
Gak lah ngapain gua capek2 ke bengkel balajar mobil gw sebagai pemakai aja liat di review2 bagus mobilnya enak ratingnya tinggi ya udah itu mobil gw beli
Emangnya om CHZ udah expert dari bengkel mana ? Pernah kerja di bengkel mana aja ? Ato hanya sekedar pemakai n tanya2 di bengkel doang ???
Lah makanan gw sehari hari aja liatin tuh kolong mesin M52 woi kaga ribet ah, lampu aja gw ganti sendiri cari kabel sendiri. Susah ya nanya montir. Ya emang salah gitu cuma nanya2 ama montir lagi gw gak kerja bengkel cm tipis tipis mekanik benerin kecil2 doang jg bisa.
Gw punya kesimpulan sama aja mah juga karena nyoba sendiri bukan kata youtube dan google.
Ya artinya emang kaga minat diskusi hanya pushing opinion on others. Diskusi itu ya ngobrol saling kosongin gelas.
Klo situ cuma maksain gelas penuh ente yah gak usah maen forum
Tp gakpapa lah, member kek ente hiburan dari dulu ada aja
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 10:41
Wkwkwkw di bilang japan ama europe sama malah bannya di bilang sama2 4
Nah makanya itu sensornya lebih banyak maintencance lebih sering wiring lebih ruwet
Emang semua bisa di pelajari tapi pada dasarnya emang udah dari sononya mobil euorope butuh extra maintencance daripda japan
Jadi mobil europe dan japan itu gak sama
Lu salah kalo bilang sama
Gak lah ngapain gua capek2 ke bengkel balajar mobil gw sebagai pemakai aja liat di review2 bagus mobilnya enak ratingnya tinggi ya udah itu mobil gw beli
Emangnya om CHZ udah expert dari bengkel mana ? Pernah kerja di bengkel mana aja ? Ato hanya sekedar pemakai n tanya2 di bengkel doang ???
Lah makanan gw sehari hari aja liatin tuh kolong mesin M52 woi kaga ribet ah, lampu aja gw ganti sendiri cari kabel sendiri. Susah ya nanya montir. Ya emang salah gitu cuma nanya2 ama montir lagi gw gak kerja bengkel cm tipis tipis mekanik benerin kecil2 doang jg bisa.
Gw punya kesimpulan sama aja mah juga karena nyoba sendiri bukan kata youtube dan google.
Ya artinya emang kaga minat diskusi hanya pushing opinion on others. Diskusi itu ya ngobrol saling kosongin gelas.
Klo situ cuma maksain gelas penuh ente yah gak usah maen forum
Tp gakpapa lah, member kek ente hiburan dari dulu ada aja
Oalah..... tak kirain ini udah Ex mekanik ato pensiunan darimana kek soalnya ngomongnya belagu banget kata2in orang pula
Ya udahlah ya om brrti om juga jatuhnya kyk gua pemakai doang liat2 yutub n google doang
Perbaikan kecil2 juga mah gua bisa kemaren gw ganti headlamp utuh Cx 5 malahan gak pak nanya2 montir liat yutub doang
Well gak nyangka banget ngomongnya begitu banget ama orang lain toh padahal sama2 juga bukan mekanik
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 11:41
Oalah..... tak kirain ini udah Ex mekanik ato pensiunan darimana kek soalnya ngomongnya belagu banget kata2in orang pula
Ya udahlah ya om brrti om juga jatuhnya kyk gua pemakai doang liat2 yutub n google doang
Perbaikan kecil2 juga mah gua bisa kemaren gw ganti headlamp utuh Cx 5 malahan gak pak nanya2 montir liat yutub doang
Well gak nyangka banget ngomongnya begitu banget ama orang lain toh padahal sama2 juga bukan mekanik
Ya daripada info dari google dan youtube ente telan mentah2 lalu di cherry pick sesuai keinginan... Gw mah saring dulu.
Gw gak bashing on mazda loh gw malah bilang mazda bagus. Ente yg ngotot maksa mobil laen jelek gak awet dsb terus bilang segala yg ente liat di gugel fakta terus ngomong gw nuduh gugel hoax.
Siapa yg ngatain ente? Tersinggung2 sendiri ih kek bocah. Dari awal kaga ada yg ngatain ente senggol duluan disenggol balik play victim ngadu ke moderator endingnya bawa bawa dosa ma agama.
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 10:41
Wkwkwkw di bilang japan ama europe sama malah bannya di bilang sama2 4
Nah makanya itu sensornya lebih banyak maintencance lebih sering wiring lebih ruwet
Emang semua bisa di pelajari tapi pada dasarnya emang udah dari sononya mobil euorope butuh extra maintencance daripda japan
Jadi mobil europe dan japan itu gak sama
Lu salah kalo bilang sama
Om pertanyaan gw yg sensor mati 1 aja mobil ga bs jalan kok blm dijawab? mobil gw rusak kali yak speed sensornya mati tp masi bisa jalan
Mobil eropa butuh extra maintenance daripada jepang tuh apa aja om extra maintenancenya? Mohon pencerahan saya niubie pemakai doang pengalaman sih extra duit iya, maintenance mah mirip2 aja waktunya ganti oli ya ganti.
Oh iye, CX5 ane dlu odo 50rb uda musti ganti engine mounting, steering rack mulai bunyi. Mazda 2 odo 40rb ane uda hampir full restorasi kaki2. Biem gw malahan masih awet nih sampe odo 70rb. Cuman wear n tear biasa ganti shock, sama pernah ganti speed sensor. Nah kalo dari pengalaman ane ga melulu mobil ngeropah rewel tuh, gimana pendapatnya om?
Oh iya aki jg loh om, mazda 2 gw uda gnt aki 2x, biem malah baru sekali. Padahal umur tuaan biem 2 taon
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 11:41
Oalah..... tak kirain ini udah Ex mekanik ato pensiunan darimana kek soalnya ngomongnya belagu banget kata2in orang pula
Ya udahlah ya om brrti om juga jatuhnya kyk gua pemakai doang liat2 yutub n google doang
Perbaikan kecil2 juga mah gua bisa kemaren gw ganti headlamp utuh Cx 5 malahan gak pak nanya2 montir liat yutub doang
Well gak nyangka banget ngomongnya begitu banget ama orang lain toh padahal sama2 juga bukan mekanik
Ya daripada info dari google dan youtube ente telan mentah2 lalu di cherry pick sesuai keinginan... Gw mah saring dulu.
Gw gak bashing on mazda loh gw malah bilang mazda bagus. Ente yg ngotot maksa mobil laen jelek gak awet dsb terus bilang segala yg ente liat di gugel fakta terus ngomong gw nuduh gugel hoax.
Siapa yg ngatain ente? Tersinggung2 sendiri ih kek bocah. Dari awal kaga ada yg ngatain ente senggol duluan disenggol balik play victim ngadu ke moderator endingnya bawa bawa dosa ma agama.
Coba aja lu hitung berapa kali lu ngatain gua ?
N coba hitung ada gak sepatah katapun gua ngatain lu ? Yang gua bilang sebatas produk n gak pernah nyinggung om
Udah lah yaaa om...lain kali ngomongnya gak usah kelewat belagu apalgi sampe kata2in orang
Ngomongnya yang NETRAL aja
Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 10:41
Wkwkwkw di bilang japan ama europe sama malah bannya di bilang sama2 4
Nah makanya itu sensornya lebih banyak maintencance lebih sering wiring lebih ruwet
Emang semua bisa di pelajari tapi pada dasarnya emang udah dari sononya mobil euorope butuh extra maintencance daripda japan
Jadi mobil europe dan japan itu gak sama
Lu salah kalo bilang sama
Om pertanyaan gw yg sensor mati 1 aja mobil ga bs jalan kok blm dijawab? mobil gw rusak kali yak speed sensornya mati tp masi bisa jalan
Mobil eropa butuh extra maintenance daripada jepang tuh apa aja om extra maintenancenya? Mohon pencerahan saya niubie pemakai doang pengalaman sih extra duit iya, maintenance mah mirip2 aja waktunya ganti oli ya ganti.
Oh iye, CX5 ane dlu odo 50rb uda musti ganti engine mounting, steering rack mulai bunyi. Mazda 2 odo 40rb ane uda hampir full restorasi kaki2. Biem gw malahan masih awet nih sampe odo 70rb. Cuman wear n tear biasa ganti shock, sama pernah ganti speed sensor. Nah kalo dari pengalaman ane ga melulu mobil ngeropah rewel tuh, gimana pendapatnya om?
Oh iya aki jg loh om, mazda 2 gw uda gnt aki 2x, biem malah baru sekali. Padahal umur tuaan biem 2 taon
Nah soal aki nih. Aki bawaan gs thailand itu bertahan 3.5 tahun. Trus ganti amaron beli di toko aki cuma bertahan 1.5 tahun. Trus beli lagi amaron di distributornya langsung meski harga lebih mahal 100rb. Udah 2 tahun masih belum ngedip lampu istopnya.
Mz175 wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 12:26
Hmmm. Nggak ada buatan manusia yang sempurna. Yang sempurna itu cuma tuhan.
Ngacir dulu sebelum ditimpuk gara gara bawa agama
Btw pengguna mazda jg. Dan nggak mendewakan mobil ane. Semua ada plus minusnya.
Ini dari bahas AT vs CVT melebar, memanjang, dan meninggi ke mana mana
Udah mod nggak usah dilanjut lagi. If it is what he wants to believe, so be it. You have made your points.
Sama juga gua niatnya dari awal cuman menceritakan pengalaman gua make nih mobil
N kemudian kayaknya si om tersinggung dengan kata CVT dengung nguuuuunggg gitu
Mkanya di respon ama dia trus tak liatin yutub gogel yang mostly udah banyak casenya CVT malah d bantah n d katain2 gua anak inet lah dewa lah ini lah
Apaan coba model begitu
Trus tak tanyain emang mekanik darimana ???
Lah cuman PEMAKAI doang tapi gayanya udah selangit wkwkwkwkw