Lama jg om bawaan 3,5 tahun. Ane cuman bertahan hampir 2 taon doang. Abis itu ganti amaron rata2 umurnya sama lah. Ni uda aki ke 3. Odo baru 45rb, umur bentar lg 5 thn.Mz175 wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 12:40Nah soal aki nih. Aki bawaan gs thailand itu bertahan 3.5 tahun. Trus ganti amaron beli di toko aki cuma bertahan 1.5 tahun. Trus beli lagi amaron di distributornya langsung meski harga lebih mahal 100rb. Udah 2 tahun masih belum ngedip lampu istopnya.kendibocor wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 12:04Om pertanyaan gw yg sensor mati 1 aja mobil ga bs jalan kok blm dijawab? mobil gw rusak kali yak speed sensornya mati tp masi bisa jalanRyzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 10:41
Wkwkwkw di bilang japan ama europe sama malah bannya di bilang sama2 4
Nah makanya itu sensornya lebih banyak maintencance lebih sering wiring lebih ruwet
Emang semua bisa di pelajari tapi pada dasarnya emang udah dari sononya mobil euorope butuh extra maintencance daripda japan
Jadi mobil europe dan japan itu gak sama
Lu salah kalo bilang sama
Mobil eropa butuh extra maintenance daripada jepang tuh apa aja om extra maintenancenya? Mohon pencerahan saya niubie pemakai doang pengalaman sih extra duit iya, maintenance mah mirip2 aja waktunya ganti oli ya ganti.
Oh iye, CX5 ane dlu odo 50rb uda musti ganti engine mounting, steering rack mulai bunyi. Mazda 2 odo 40rb ane uda hampir full restorasi kaki2. Biem gw malahan masih awet nih sampe odo 70rb. Cuman wear n tear biasa ganti shock, sama pernah ganti speed sensor. Nah kalo dari pengalaman ane ga melulu mobil ngeropah rewel tuh, gimana pendapatnya om?
Oh iya aki jg loh om, mazda 2 gw uda gnt aki 2x, biem malah baru sekali. Padahal umur tuaan biem 2 taon
Gw gatel lg baca statement ente yg ane bold. Uda banyak itu seberapa banyak om? Punya datanya? Banyak dikit itu relatif. Kalo yg rusak 1 dari 10 mbl mungkin boleh dibilang banyak, tp kalo 1 dari 1 jt mobil ya dikit banget. Ente coba deh kasih link apa kek yg punya data cvt jebol persentasenya brp. Entah mo ada data sampelnya 1 kota, 1 negara apa 1 dunia. Kalo nilainya signifikan pasti ada datanya kok. Atau minimal kalo ga punya data cantumin deh berita adanya gugatan/class action terhadap transmisi cvt hondo. Minimal kan kalo emang tuh cvt jebol mulu pasti konsumen protes n ada class action lah. Minimal warga amrik tuh, warga sono kan paling demen nuntut2an. Masa iya kalo hondo jual barang defect ga dituntut. Kalo ada data statistik atau beritanya baru deh silahkan ngeluarin statement banyak casenya. Dimana2 kalo mo ngomong ilmiah ya pake statistik. Beda cerita kalo menurut feeling ente doang. Kalo ngomong ilmiah pake statistik baru bisa didebatkan dengan sehat. Kalo cuman feeling doang mah ya susah atuh jd ngalor ngidul kemana2. Kalo ente mo ngomingnya cvt nguunggg atau ga enak, berasa rubber effectnya, dll gitu ya sah2 aja itu emang subjektif tergantung persepsi masing2. Tp kalo cvt jebol kan itu objektif ya, bisa diukur seberapa sering. Jd silahkan sediakan datanya untuk mendukung pernyataan situ.Ryzen95900hx wrote: ↑Mon Apr 17, 2023 12:43
Mkanya di respon ama dia trus tak liatin yutub gogel yang mostly udah banyak casenya CVT malah d bantah n d katain2 gua anak inet lah dewa lah ini lah
Tuh pertanyaan ttg sensor2 ane blm ente jawab sampe sekarang. Coba ceritain dong pengalaman ente punya mbl eropa yg sensor apa aja mati sebiji aja langsung gamau jalan tuh mbl. Mobil eropa apa tuh? Atau ente punya pengalaman miara mobil eropa apa yg menurut ente butuh extra perhatian n maintenance? Jadi kita2 tercerahkan gitu kalo mo beli mbl eropa milihnya yg mana. Sepengalaman gw sih miara mbl eropa dari baling2 kampret sampe 3 pointed star-nissan wannabe sama2 aja kalo maintenance mah. Oli waktunya ganti ya ganti, ada part yg rusak ya ganti. Malah enak banyak sensor2nya jd tinggal servis semua CBS aja, sebagian besar error kelistrikan tinggal scan ketauan masalah dimana. Beberapa error mekanikal jg ada sensornya. Yg susah miara mobil eropa itu nyari duitnya, kalo duitnya ada sih gampang2 aja tuh kalo dari pengalaman ane yg niubie ini
Daily drive gw mazda sama biem, sama2 aja tuh maintenancenya. Tinggal ngikutin jadwal kalo ga liat notif di idrive/mazda connect mana yg error. Walaupun kalo ngomongin diagnostic capability idrive sama mzd connect kaya langit n bumi sih
Bah, gw jadi kaya fanboy hondo. Uda mobilnya berisik, kaki2 berisik, tp terpaksa deh gw belain pujaannya si mbah chz