Udah jalan brp KM?
Gerobak sy dulu pas flushing km 20rb, baik2 aja sampai sekarang km 37rb.
Kalo mau drain n refill jg gpp, lakukan 3x nanti jg gradually terganti cairan lamanya.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Udah jalan brp KM?
Baiknya bawa ke dokter spesialis matic mbah.mbingtampan wrote: ↑Fri Apr 28, 2023 22:57 Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
Please advise[emoji120]
Paling coba bersihin body valve maticnya dulu saja om. Kalau sesudah dibersihin masih terasa aneh, mau gamau bongkar overhaul matic-nya.mbingtampan wrote: ↑Fri Apr 28, 2023 22:57 Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
Please advise[emoji120]
Sekarang KM menjelang 140 rb.. sudah jalan 32 rb setelah terakhir kuras pakai mesin..
Conceptu wrote: ↑Sat Apr 29, 2023 4:27Sekarang KM menjelang 140 rb.. sudah jalan 32 rb setelah terakhir kuras pakai mesin..
Kalau drain and refill 3 x itu butuh sampai brp liter om beli oli nya? Thx
Siap Om,Suryaputra wrote:Baiknya bawa ke dokter spesialis matic mbah.mbingtampan wrote: ↑Fri Apr 28, 2023 22:57 Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
Please advise[emoji120]
Cek dan riset reputasinya jg di forum ini.
Buat learning bersama, apakah bisa sharing mbah?
1. Sebelumnya ganti oli tiap brp km / brp tahun sekali?
2. Apakah pernah bawa beban berat / nanjak / dgn posisi transmisi di D terus?
3. Apakah pernah melakukan akselerasi dgn metode brake hold?
(Posisi gear di D 2 atau L, dan kaki ngegas, kaki satu injek rem)
Siap Om, kemarin sempet minta temen scan juga ga ada isu apa2. Mudah2an ga sampai OH[emoji120]josomba wrote:Paling coba bersihin body valve maticnya dulu saja om. Kalau sesudah dibersihin masih terasa aneh, mau gamau bongkar overhaul matic-nya.mbingtampan wrote: ↑Fri Apr 28, 2023 22:57 Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
Please advise[emoji120]
Apriauto, Jaktimmbingtampan wrote: ↑Sun Apr 30, 2023 15:28Siap Om,Suryaputra wrote:Baiknya bawa ke dokter spesialis matic mbah.mbingtampan wrote: ↑Fri Apr 28, 2023 22:57 Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
Please advise[emoji120]
Cek dan riset reputasinya jg di forum ini.
Buat learning bersama, apakah bisa sharing mbah?
1. Sebelumnya ganti oli tiap brp km / brp tahun sekali?
2. Apakah pernah bawa beban berat / nanjak / dgn posisi transmisi di D terus?
3. Apakah pernah melakukan akselerasi dgn metode brake hold?
(Posisi gear di D 2 atau L, dan kaki ngegas, kaki satu injek rem)
1. Oli transmisi flush di odo 40K, trus ganti biasa 80K, trus flush lagi di 100K (ini karena ga ngeh yg pas 80K ternyata bukan flush). Yg pas 40K pake aisin, yg di 80K pake Toyota Oil, yg 100K pake PTT.
2. Sekarang Odo di 110K, selama ini bawa beban berat jarang, mostly dalkot, pernah sekali isi 5 orang ke puncak cipanas, dan sekali isi 5 orang ke bandung
3. Never
Ada bengkel matic recommend di jakarta?
Trims Puh
Karena gak pakai belt dan puli spt CVT konvensionalAbdulHakim wrote: ↑Wed May 03, 2023 6:14 Matic nya Corolla Cross Hybrid ini khan CVT, kok dari buku user manual disarankan pake oli Toyota ATF WS? bukan menggunakan oli matic TMO CVT FE
Oli Matic CorCross Hybrid.JPG
hahaha.. bisa bisa.. kyk tamiya khan mbahSuryaputra wrote: ↑Wed May 03, 2023 6:24Karena gak pakai belt dan puli spt CVT konvensionalAbdulHakim wrote: ↑Wed May 03, 2023 6:14 Matic nya Corolla Cross Hybrid ini khan CVT, kok dari buku user manual disarankan pake oli Toyota ATF WS? bukan menggunakan oli matic TMO CVT FE
Oli Matic CorCross Hybrid.JPG
Pakai dinamo spull
Tamiya 1:1 mbahAbdulHakim wrote: ↑Wed May 03, 2023 6:26hahaha.. bisa bisa.. kyk tamiya khan mbahSuryaputra wrote: ↑Wed May 03, 2023 6:24Karena gak pakai belt dan puli spt CVT konvensionalAbdulHakim wrote: ↑Wed May 03, 2023 6:14 Matic nya Corolla Cross Hybrid ini khan CVT, kok dari buku user manual disarankan pake oli Toyota ATF WS? bukan menggunakan oli matic TMO CVT FE
Oli Matic CorCross Hybrid.JPG
Pakai dinamo spull
Termurah - Termahal:fannykuncoro wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:30 Cvtf yg comply sama hcf2 ada pilihan apa aja ya om? Dari yg murah sampe yg keraton...
Wuih mantap om.. PTT ga masuk om? Thanks anywaySuryaputra wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:49Termurah - Termahal:fannykuncoro wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:30 Cvtf yg comply sama hcf2 ada pilihan apa aja ya om? Dari yg murah sampe yg keraton...
1. Aisin CFEx / Total FluidMatic CVT MV - 100rb an seliter
2. Q8 CVT Evo - kurleb 200k seliter
3. Amsoil CVT - di atas 300k seliter
Klo suka flushing gtu, ganti per 40rb KM gpp.bryanguppiez wrote: ↑Wed May 03, 2023 4:22 ijin nanya nanya dong.
punya 1NZ. maticnya toyota ws. km 125.000. tidak ada keluhan.
sbelumnya di 90000 flushing pakai ptt lv1.
di 113000 flushing lg pakai gulf lv.
yg ptt lv1 hrga udh naik banget ga ada diskon.
guld lv di officialnya kosong. dlu smpet dapet di hrga 90rb/l
mohon rekom oli maticnya dong selain diatas itu yg budgetnya max 110rb/l. apakah asinan AFW+ bagus? sy selalu flushing di 25rb an km.
sekalian link nya kl ada yg jamin ori
htr nuhun yah
Karena harganya mirip.fannykuncoro wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:54Wuih mantap om.. PTT ga masuk om? Thanks anywaySuryaputra wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:49Termurah - Termahal:fannykuncoro wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:30 Cvtf yg comply sama hcf2 ada pilihan apa aja ya om? Dari yg murah sampe yg keraton...
1. Aisin CFEx / Total FluidMatic CVT MV - 100rb an seliter
2. Q8 CVT Evo - kurleb 200k seliter
3. Amsoil CVT - di atas 300k seliter
Sepertinya memang Q8 cvt evo yg mau saya coba menggantikan hcf2 bawaan honda... Tadinya kepikiran amsoil tp kok mahal amat ya.. Hihihi...Suryaputra wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:58Karena harganya mirip.fannykuncoro wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:54Wuih mantap om.. PTT ga masuk om? Thanks anywaySuryaputra wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:49
Termurah - Termahal:
1. Aisin CFEx / Total FluidMatic CVT MV - 100rb an seliter
2. Q8 CVT Evo - kurleb 200k seliter
3. Amsoil CVT - di atas 300k seliter
Klo harga mirip Q8 dan PTT CVT, sy pribadi pilih Q8
Balik ke preferensi masing2 ajah
Harganya between Q8 sm Amsoil nihfannykuncoro wrote: ↑Tue May 09, 2023 15:13Sepertinya memang Q8 cvt evo yg mau saya coba menggantikan hcf2 bawaan honda... Tadinya kepikiran amsoil tp kok mahal amat ya.. Hihihi...Suryaputra wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:58Karena harganya mirip.
Klo harga mirip Q8 dan PTT CVT, sy pribadi pilih Q8
Balik ke preferensi masing2 ajah
Btw klo 77 lubricant ada yg pernah coba disini blm om? IMG_20230509_220717.jpg
Amsoil ngeklaim pada penggunaan kondisi berat (severe) lifetimenya 2x rekomendasi pabrikan. Penggunaan kondisi normal disamakan dengan rekomendasi pabrikan.Suryaputra wrote: ↑Tue May 09, 2023 15:33Harganya between Q8 sm Amsoil nihfannykuncoro wrote: ↑Tue May 09, 2023 15:13Sepertinya memang Q8 cvt evo yg mau saya coba menggantikan hcf2 bawaan honda... Tadinya kepikiran amsoil tp kok mahal amat ya.. Hihihi...Suryaputra wrote: ↑Tue May 09, 2023 14:58
Karena harganya mirip.
Klo harga mirip Q8 dan PTT CVT, sy pribadi pilih Q8
Balik ke preferensi masing2 ajah
Btw klo 77 lubricant ada yg pernah coba disini blm om? IMG_20230509_220717.jpg
Doi ngeklaim bisa long drain.
Amsoil aja gak ngeklaim long drain.
Menarik mbah
Klo cvtf ini beda cerita mbahwicaksono99 wrote: ↑Wed May 10, 2023 0:55Amsoil ngeklaim pada penggunaan kondisi berat (severe) lifetimenya 2x rekomendasi pabrikan. Penggunaan kondisi normal disamakan dengan rekomendasi pabrikan.Suryaputra wrote: ↑Tue May 09, 2023 15:33Harganya between Q8 sm Amsoil nihfannykuncoro wrote: ↑Tue May 09, 2023 15:13
Sepertinya memang Q8 cvt evo yg mau saya coba menggantikan hcf2 bawaan honda... Tadinya kepikiran amsoil tp kok mahal amat ya.. Hihihi...
Btw klo 77 lubricant ada yg pernah coba disini blm om? IMG_20230509_220717.jpg
Doi ngeklaim bisa long drain.
Amsoil aja gak ngeklaim long drain.
Menarik mbah
Di new ertiga saya penggunaan kondisi normal rekomendasi pergantian di 120rb km. Kalau kondisi berat rekomendasi pergantian di 30rb km.
Kebetulan saya pakai amsoil atf fe.. Ini udah jalan 46rb km sejak pergantian, rencana ganti lagi di 50rb km.
Sama temperaturenya dari yang saya liat sih kebanyakan lebih tinggi ya CVTF dibanding ATF. Apalagi kalo kyk Mbah Surya kemaren ke pegunungan banyak tanjakan makin panas tuh, makin keliatan HCF2 bakal struggle kalo dipake lebih dari 20rb kmSuryaputra wrote: ↑Wed May 10, 2023 2:10Klo cvtf ini beda cerita mbahwicaksono99 wrote: ↑Wed May 10, 2023 0:55Amsoil ngeklaim pada penggunaan kondisi berat (severe) lifetimenya 2x rekomendasi pabrikan. Penggunaan kondisi normal disamakan dengan rekomendasi pabrikan.Suryaputra wrote: ↑Tue May 09, 2023 15:33
Harganya between Q8 sm Amsoil nih
Doi ngeklaim bisa long drain.
Amsoil aja gak ngeklaim long drain.
Menarik mbah
Di new ertiga saya penggunaan kondisi normal rekomendasi pergantian di 120rb km. Kalau kondisi berat rekomendasi pergantian di 30rb km.
Kebetulan saya pakai amsoil atf fe.. Ini udah jalan 46rb km sejak pergantian, rencana ganti lagi di 50rb km.
Krn stress pulley dan belt nya lbh besar
HCF2 mah 10rb KM ganti aja lahsahabatq8 wrote: ↑Wed May 10, 2023 2:16Sama temperaturenya dari yang saya liat sih kebanyakan lebih tinggi ya CVTF dibanding ATF. Apalagi kalo kyk Mbah Surya kemaren ke pegunungan banyak tanjakan makin panas tuh, makin keliatan HCF2 bakal struggle kalo dipake lebih dari 20rb kmSuryaputra wrote: ↑Wed May 10, 2023 2:10Klo cvtf ini beda cerita mbahwicaksono99 wrote: ↑Wed May 10, 2023 0:55
Amsoil ngeklaim pada penggunaan kondisi berat (severe) lifetimenya 2x rekomendasi pabrikan. Penggunaan kondisi normal disamakan dengan rekomendasi pabrikan.
Di new ertiga saya penggunaan kondisi normal rekomendasi pergantian di 120rb km. Kalau kondisi berat rekomendasi pergantian di 30rb km.
Kebetulan saya pakai amsoil atf fe.. Ini udah jalan 46rb km sejak pergantian, rencana ganti lagi di 50rb km.
Krn stress pulley dan belt nya lbh besar