atau paling banyak: berasa "lebih" dari agya aylab0ku wrote: ↑Mon May 22, 2023 1:09 ya cuma menang fitur doank om selama ini kan brio emang kagak jualan fitur
imagenya dah kuat di dunia modifikasi banyak brio sangar bikinan sendiri banyak dikit ngaruh ke otak konsumen awam biarpun ujung2xnya yang beli juga kebanyakan cuma di pake buat kepasar beli sayur sama daging
[News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 815
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Jaman skrg mah paling gampang nonjolin brand dari fitur. Makanya brand china fokus marketingnya ke situ. Kl utk driving refinement rasanya yg appreciate hanya driving enthusiast yg cuma segilintir aja. Kebanyakan orang indo itu beli mobil patokan hanya 3 poin : brand, design mobil, harga. Fitur baru jadi poin ke 4 akhir2 ini karena marketing brand china massif ke market soal fitur jadi brand jepang mau gak mau ikut masuk ke perang fitur.
Seperti yg saya bilang, kelas mobil 300 - 400 jt yah driving feelingnya standard aja mau brand mana juga. Kalau ada perbedaan yah paling tipis tipis lebih ke feeling subjektif masing2 orang. Driving feeling paling berasa perbedaannya kalau udah main ke level range 500 jt ke atas, di mana global model banyak yg main di range ini. Global market lumayan mentingin driving dynamics juga soalnya
Seperti yg saya bilang, kelas mobil 300 - 400 jt yah driving feelingnya standard aja mau brand mana juga. Kalau ada perbedaan yah paling tipis tipis lebih ke feeling subjektif masing2 orang. Driving feeling paling berasa perbedaannya kalau udah main ke level range 500 jt ke atas, di mana global model banyak yg main di range ini. Global market lumayan mentingin driving dynamics juga soalnya
-
- SM Specialist
- Posts: 15743
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
tapi barusan merenung di toilet waktu boker.mobilover wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:03 Jaman skrg mah paling gampang nonjolin brand dari fitur. Makanya brand china fokus marketingnya ke situ. Kl utk driving refinement rasanya yg appreciate hanya driving enthusiast yg cuma segilintir aja. Kebanyakan orang indo itu beli mobil patokan hanya 3 poin : brand, design mobil, harga. Fitur baru jadi poin ke 4 akhir2 ini karena marketing brand china massif ke market soal fitur jadi brand jepang mau gak mau ikut masuk ke perang fitur.
Seperti yg saya bilang, kelas mobil 300 - 400 jt yah driving feelingnya standard aja mau brand mana juga. Kalau ada perbedaan yah paling tipis tipis lebih ke feeling subjektif masing2 orang. Driving feeling paling berasa perbedaannya kalau udah main ke level range 500 jt ke atas, di mana global model banyak yg main di range ini. Global market lumayan mentingin driving dynamics juga soalnya
mobil tuh mang lama lama kek semp*k. generik aja kalo yang murah-murah.
sama aja beli semp*k boleh beli 30 rebu dpt 3 biji ma semp*k yang harganya seharga motor yah sama sama enak kalo cuma sekedar ke minimarket. bgitu dipake berjam-jam ketawan mana yang lembab bikin b*ji gatel mana yang masih adem... mana yang carinya gampang mana yang musti order online...
klo patokannya "orang tidak peduli mulu" ya emang gw kagak peduli sih semp*k doang wkwkwkw. gatel ya beli atau bawa ganti.
pertanyaannya jadi terus added value nya apa? apa benefitnya beli brand yang non established dong kalo gitu? pada akhirnya marketnya yang main ya yang udah established... karna tidak ada added value dari brand yang blom established.
ya minimal kalau ada semp*k yang warnanya udahlah jelek, cepet pudar klo dicuci, tp dipake adem sih itu malah buat gw adalah alternatif sih dr pilihan yang ada.. minimal yg ditawarkan beda. bkn sekedar warna warni nya ma kualitas jahitan wkwkwkwk.
maap analoginya rada jorok.... ya ga jorok sih wong kite semua pake namanya jg merenung waktu boker
Last edited by ChZ on Mon May 22, 2023 8:40, edited 3 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu May 26, 2022 0:52
- Location: Yogyakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Si mazdut CX3 ini padahal feel berkendaran terbaik selama 5 taun terakhir di kelasnyamobilover wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:03 Jaman skrg mah paling gampang nonjolin brand dari fitur. Makanya brand china fokus marketingnya ke situ. Kl utk driving refinement rasanya yg appreciate hanya driving enthusiast yg cuma segilintir aja. Kebanyakan orang indo itu beli mobil patokan hanya 3 poin : brand, design mobil, harga. Fitur baru jadi poin ke 4 akhir2 ini karena marketing brand china massif ke market soal fitur jadi brand jepang mau gak mau ikut masuk ke perang fitur.
Seperti yg saya bilang, kelas mobil 300 - 400 jt yah driving feelingnya standard aja mau brand mana juga. Kalau ada perbedaan yah paling tipis tipis lebih ke feeling subjektif masing2 orang. Driving feeling paling berasa perbedaannya kalau udah main ke level range 500 jt ke atas, di mana global model banyak yg main di range ini. Global market lumayan mentingin driving dynamics juga soalnya
Tpi penjualannya tewas jg yak
Feel berkendara bukan tujuan utama di kelas under 500jt
Klo kelas 700jt++ bru deh konsumen mulai crewet
-
- SM Specialist
- Posts: 15743
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
tapi kalau tingkat kemakmuran masih belum tinggi keknya memang lebih gampang menilai sesuatu dari apa yang kelihatan mata makanya maaf bbrp kepala daerah suka pencitraan dgn pembangunan fisik bangun gedung bangun tugu dll. karna masyarakat ya emang ga tertarik dengan KPI yang riil misal indeks pembangunan manusia. jangankan tertarik ngerti aja kaga wkwkwk.
ya terjadi sama di mobil. karna memang merasanya cari duitnya udah susah, ya wajib dapet apa yang lebih. paling gampang kasih benda fisik / yang kelihatan mata. mana masuk dibilang chassis strength nya 1500MPa. ngerti aja kaga.
tp dimana-mana emang gitu sih. lebih banyak orang yang tidak paham daripada yang paham. makanya pabrikan yg ngincer pasar ini ya bikin aja mobil yang banyakin gimmicknya.
kek analogi semp*k di atas, yang bikin semp*k ya kaga mau lah beli 30 rebu dapet 3, wkwkwkkww. sama ini yang bikin mobil ya kaga mau naik yang begitu. maunya naik yang top end wong dia tau semua jeroannya.
kek misal boss suzuki mana mau naik spresso minimal kizashi lah gile aje wkwkwkkwkw
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1709
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
ya abisnya gmn um itu atpmnya rada" sehKervey wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:34Si mazdut CX3 ini padahal feel berkendaran terbaik selama 5 taun terakhir di kelasnyamobilover wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:03 Jaman skrg mah paling gampang nonjolin brand dari fitur. Makanya brand china fokus marketingnya ke situ. Kl utk driving refinement rasanya yg appreciate hanya driving enthusiast yg cuma segilintir aja. Kebanyakan orang indo itu beli mobil patokan hanya 3 poin : brand, design mobil, harga. Fitur baru jadi poin ke 4 akhir2 ini karena marketing brand china massif ke market soal fitur jadi brand jepang mau gak mau ikut masuk ke perang fitur.
Seperti yg saya bilang, kelas mobil 300 - 400 jt yah driving feelingnya standard aja mau brand mana juga. Kalau ada perbedaan yah paling tipis tipis lebih ke feeling subjektif masing2 orang. Driving feeling paling berasa perbedaannya kalau udah main ke level range 500 jt ke atas, di mana global model banyak yg main di range ini. Global market lumayan mentingin driving dynamics juga soalnya
Tpi penjualannya tewas jg yak
Feel berkendara bukan tujuan utama di kelas under 500jt
Klo kelas 700jt++ bru deh konsumen mulai crewet
ngurusin surat aja gacha bener, ada diler yg cepet ada yg lama, inget kasus di cirebon?
dulu CX3 1.5 padahal sebelum creta & HRV baru turun gunung ud mau takeoff
tapi stok sulit, bisa berbulan"
giliran banyak yg mau stok seret, ya mundur teratur lah
sampe skrg ya practice mereka ttp sama aja, gimana mau laku?
dulu janjinya 1000 unit/ mo, tepu juga tuh
skrg ud pindah ke CBU thai, stok lancar org ud pada lupa
tapi untungnya imej mazda "premium" itu ud kebentuk, jadi nyaris kg pernah dihujat nitijen onlen
mungkin harus dihujat bersama dulu baru mau berbenah itu ATPM
itu um @kendibocor aja di prank sama salesnya mau beli masda 3
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9911
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Market yg nentuin, ujung2nya Produsen ngikut market terbanyak aja.ChZ wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:49tapi kalau tingkat kemakmuran masih belum tinggi keknya memang lebih gampang menilai sesuatu dari apa yang kelihatan mata makanya maaf bbrp kepala daerah suka pencitraan dgn pembangunan fisik bangun gedung bangun tugu dll. karna masyarakat ya emang ga tertarik dengan KPI yang riil misal indeks pembangunan manusia. jangankan tertarik ngerti aja kaga wkwkwk.
ya terjadi sama di mobil. karna memang merasanya cari duitnya udah susah, ya wajib dapet apa yang lebih. paling gampang kasih benda fisik / yang kelihatan mata. mana masuk dibilang chassis strength nya 1500MPa. ngerti aja kaga.
tp dimana-mana emang gitu sih. lebih banyak orang yang tidak paham daripada yang paham. makanya pabrikan yg ngincer pasar ini ya bikin aja mobil yang banyakin gimmicknya.
kek analogi semp*k di atas, yang bikin semp*k ya kaga mau lah beli 30 rebu dapet 3, wkwkwkkww. sama ini yang bikin mobil ya kaga mau naik yang begitu. maunya naik yang top end wong dia tau semua jeroannya.
kek misal boss suzuki mana mau naik spresso minimal kizashi lah gile aje wkwkwkkwkw
Produk niche jadi nice to have aja untuk ngisi eksistensi brand main di segment tsb, dgn membuat sub brand lg.
Ya itu fakta yg terjadi di negara (butuh) berkembang
Contoh yg gak jorok dah, untuk Perbandingan User traffic,
- Acara Dokumenter < Acara Alay
- Film Sci-Fi < Film setan dan org kesurupan
- Healthy Food < Instant Food
- Inovator < Politikus
- YT Podcast Bermutu < Acara Gosip
akhirnya apa? ya creator tadinya idealis, kan akhir jg butuh duit ya.
Jadilah: Acara alay, film orang kesurupan, makan cukup instant food, politikus dgn baliho di mana2, dgn selingan konten ghibah gosip dsb
nah klo di otomotif, pioneernya siapa?... ya akhirnya dia dia juga bandar nya
Last edited by Suryaputra on Mon May 22, 2023 9:24, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 665
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Yes bener, padahal CX3 1.5 di luncurkan Apr 2021, Creta sama HRV awal 2022. Mazda punya waktu hampir 1 tahun buat hantam market, tapi apes nya kena masalah chip shortage. Udah gitu inden yg berbulan2 ga jelas nasib. Jan/Feb 2022 Creta meluncur, Maret 2022 HRV meluncur. Sementara yg inden CX3 dari Mei 2021 masih banyak yg belum dapat barang.darrelund wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:53ya abisnya gmn um itu atpmnya rada" sehKervey wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:34Si mazdut CX3 ini padahal feel berkendaran terbaik selama 5 taun terakhir di kelasnyamobilover wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:03 Jaman skrg mah paling gampang nonjolin brand dari fitur. Makanya brand china fokus marketingnya ke situ. Kl utk driving refinement rasanya yg appreciate hanya driving enthusiast yg cuma segilintir aja. Kebanyakan orang indo itu beli mobil patokan hanya 3 poin : brand, design mobil, harga. Fitur baru jadi poin ke 4 akhir2 ini karena marketing brand china massif ke market soal fitur jadi brand jepang mau gak mau ikut masuk ke perang fitur.
Seperti yg saya bilang, kelas mobil 300 - 400 jt yah driving feelingnya standard aja mau brand mana juga. Kalau ada perbedaan yah paling tipis tipis lebih ke feeling subjektif masing2 orang. Driving feeling paling berasa perbedaannya kalau udah main ke level range 500 jt ke atas, di mana global model banyak yg main di range ini. Global market lumayan mentingin driving dynamics juga soalnya
Tpi penjualannya tewas jg yak
Feel berkendara bukan tujuan utama di kelas under 500jt
Klo kelas 700jt++ bru deh konsumen mulai crewet
ngurusin surat aja gacha bener, ada diler yg cepet ada yg lama, inget kasus di cirebon?
dulu CX3 1.5 padahal sebelum creta & HRV baru turun gunung ud mau takeoff
tapi stok sulit, bisa berbulan"
giliran banyak yg mau stok seret, ya mundur teratur lah
sampe skrg ya practice mereka ttp sama aja, gimana mau laku?
dulu janjinya 1000 unit/ mo, tepu juga tuh
skrg ud pindah ke CBU thai, stok lancar org ud pada lupa
tapi untungnya imej mazda "premium" itu ud kebentuk, jadi nyaris kg pernah dihujat nitijen onlen
mungkin harus dihujat bersama dulu baru mau berbenah itu ATPM
itu um @kendibocor aja di prank sama salesnya mau beli masda 3
Begitulah...
Skrg saya sama kakak saya kalo lewat showroom Mazda pasti sama2 bertanya: ada barang apa ya dipajang? Eh skrg banyak barangnya masih segel semua Krn org2 udah lari ke HRV/Creta/yg lain.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4311
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
kalo dari jaman saya pake yaris saya banyak riset om ujung2xnya saya banyak kecewa sama toyota mereka itu cost downnya di chasis malahan makanya sekarang mereka babak belur liat aja bikin mobil sport kebanyakan colabs bahkan GR yaris pun keliatannya basis mazda 2
ya liat cased2x mereka dari appron sampe sekarang nipu crashtest keliatan belom tobat kok, ntah ada apa sama mereka urusan struktur parah banget titik las2xan aja keliatannya pelit, sekelas lexus aja pernah sampe revisi nambah titik las, ditambah saya baru tau naek terios bokap itu mobil ternyata menang tampang doank kalo di compare terios lama atau si BE-GO bagusan terios lama saya bilang yang baru ini dari kualitas driving sama solidnya mobil lebih ancur
Last edited by b0ku on Mon May 22, 2023 9:27, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9911
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
klo sekelas yaris untuk global market aja kecewab0ku wrote: ↑Mon May 22, 2023 9:21kalo dari jaman saya pake yaris saya banyak riset om ujung2xnya saya banyak kecewa sama toyota mereka itu cost downnya di chasis malahan makanya sekarang mereka babak belur liat aja bikin mobil sport kebanyakan colabs bahkan GR yaris pun keliatannya basis mazda 2
ya liat cased2x mereka dari appron sampe sekarang nipu crashtest keliatan belom tobat kok ditambah saya baru tau naek terios bokap itu mobil ternyata menang tampang doank kalo di compare terios lama atau si BE-GO bagusan terios lama saya bilang
gmn nyetir toyota rasa daihatsu?
DNGA
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 815
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Wkwk analogi semp*k ahaha. Tapi yah begitu adanya kalau mobil utamanya hanya untuk alat mobilitas dari titik A dan titik B. Design mobil dan brand jadi poin utama karena berhubungan sama prestis dan gengsi. Utk kelas 200 - 400 juta makanya penuh sama econobox. Yg penting irit, bandel, gengsinya dapet. Toh nyari uang susah jd harus seawet mungkin dan bisa sekalian pamer ke tetangga heheChZ wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:34tapi barusan merenung di toilet waktu boker.mobilover wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:03 Jaman skrg mah paling gampang nonjolin brand dari fitur. Makanya brand china fokus marketingnya ke situ. Kl utk driving refinement rasanya yg appreciate hanya driving enthusiast yg cuma segilintir aja. Kebanyakan orang indo itu beli mobil patokan hanya 3 poin : brand, design mobil, harga. Fitur baru jadi poin ke 4 akhir2 ini karena marketing brand china massif ke market soal fitur jadi brand jepang mau gak mau ikut masuk ke perang fitur.
Seperti yg saya bilang, kelas mobil 300 - 400 jt yah driving feelingnya standard aja mau brand mana juga. Kalau ada perbedaan yah paling tipis tipis lebih ke feeling subjektif masing2 orang. Driving feeling paling berasa perbedaannya kalau udah main ke level range 500 jt ke atas, di mana global model banyak yg main di range ini. Global market lumayan mentingin driving dynamics juga soalnya
mobil tuh mang lama lama kek semp*k. generik aja kalo yang murah-murah.
sama aja beli semp*k boleh beli 30 rebu dpt 3 biji ma semp*k yang harganya seharga motor yah sama sama enak kalo cuma sekedar ke minimarket. bgitu dipake berjam-jam ketawan mana yang lembab bikin b*ji gatel mana yang masih adem... mana yang carinya gampang mana yang musti order online...
klo patokannya "orang tidak peduli mulu" ya emang gw kagak peduli sih semp*k doang wkwkwkw. gatel ya beli atau bawa ganti.
pertanyaannya jadi terus added value nya apa? apa benefitnya beli brand yang non established dong kalo gitu? pada akhirnya marketnya yang main ya yang udah established... karna tidak ada added value dari brand yang blom established.
ya minimal kalau ada semp*k yang warnanya udahlah jelek, cepet pudar klo dicuci, tp dipake adem sih itu malah buat gw adalah alternatif sih dr pilihan yang ada.. minimal yg ditawarkan beda. bkn sekedar warna warni nya ma kualitas jahitan wkwkwkwk.
maap analoginya rada jorok.... ya ga jorok sih wong kite semua pake namanya jg merenung waktu boker
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4311
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
separah2xnya honda saya paling bisa terima cost down mereka jd, segaksuka2xnya saya sama honda2x baru tetep aja kalo butuh beli mobil keluaran baru nyarinya pasti honda lagi
ada loh yang cost downya beneran geblek mobilnya saya pake lagi, banyak komponen yang gak pantes dipasang di tuh mobil alias terlalu cost down terutama colling systemnya bahaya banget meleng dikit mesin lsg overheat saya punya baru 90rb ud overhaul 2x sampe katanya loe sekali lagi kek gini ganti head dah
ya ambil enaknya aja deh karena head di papas 2x kompresi naek akhirnya power pun naek jd tuh mobil makin enak tenaganya sebelom turbo spolling
Last edited by b0ku on Mon May 22, 2023 9:40, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 657
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
ckckckck harganye...darrelund wrote: ↑Sun May 21, 2023 12:06nitijen mana peduli, katanya malah bisa modip sendirikunaskun wrote: ↑Sun May 21, 2023 10:52
semua pada ngeledekin, ga taunya Yaris Cross GR Indonesia Edition itu dapet handling retune juga kaya Agya GR, pas dipake pada kasih review positif... pas ngolong pada kicep liat ada anti sway bar, sokbreker, per, brake kit ada logo GR, ban pakenya hi performance
kalopun kejadian tetep aja si, DNGA... mendin si ini si itu.. padahal yang kaya gitu naeknya tetep papanja 2005
tapi oe jujur sih gap di agya GR itu agak terlalu besar ya, sampe 70jt. jelas tim mendang mending treak
cuma klo emg bener yarcross mid trim hibrid -> GRS gap hanya 10jt spt di post tsb sih valuenya gacor jg
sampe ada protes overprice seh kebangetan
kabarnya kan type S 400an, GRS 450-460an
tinggal HPM linglung mau pasang HRV hibrid di harga brp
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
sasis IMV di ribon aja yg katanya global kalo dibikin twisting langsung kriyet2 interiornya, masih lebih kaku sasis Xpander daripada Ribon.b0ku wrote: ↑Mon May 22, 2023 9:21kalo dari jaman saya pake yaris saya banyak riset om ujung2xnya saya banyak kecewa sama toyota mereka itu cost downnya di chasis malahan makanya sekarang mereka babak belur liat aja bikin mobil sport kebanyakan colabs bahkan GR yaris pun keliatannya basis mazda 2
ya liat cased2x mereka dari appron sampe sekarang nipu crashtest keliatan belom tobat kok, ntah ada apa sama mereka urusan struktur parah banget titik las2xan aja keliatannya pelit, sekelas lexus aja pernah sampe revisi nambah titik las, ditambah saya baru tau naek terios bokap itu mobil ternyata menang tampang doank kalo di compare terios lama atau si BE-GO bagusan terios lama saya bilang yang baru ini dari kualitas driving sama solidnya mobil lebih ancur
Avanza RWD & Rush? itu malah letoy banget, naik ramp ke ruko kalo agak serong aja langsung kriyet2
paling DNGA ga jauh dari itu, mungkin on par dengan mobil2 skrg..
TBH saya penasaran Agya GR sih, kayanya yahud itu sasisnya
sejauh ini, mobil kelas rakyat yg pernah saya naikin itu paling enak sasisnya Fiesta, biarpun sebasis sama Mazda2 Demio, masih lebih kaku, spec sheet juga berbicara, beratnya beda 200kg..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4311
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
kalo mobilnya berat jgn salah om mereka pake cara mobil lama bisa jadi mereka tebelin besinya bukan maen di material kuat dan ringanFR6 wrote: ↑Mon May 22, 2023 9:40
sasis IMV di ribon aja yg katanya global kalo dibikin twisting langsung kriyet2 interiornya, masih lebih kaku sasis Xpander daripada Ribon.
Avanza RWD & Rush? itu malah letoy banget, naik ramp ke ruko kalo agak serong aja langsung kriyet2
paling DNGA ga jauh dari itu, mungkin on par dengan mobil2 skrg..
TBH saya penasaran Agya GR sih, kayanya yahud itu sasisnya
sejauh ini, mobil kelas rakyat yg pernah saya naikin itu paling enak sasisnya Fiesta, biarpun sebasis sama Mazda2 Demio, masih lebih kaku, spec sheet juga berbicara, beratnya beda 200kg..
maen kek gitu biasa groupnya gm wuling keliatannya pake resep sama jd mobilnya solid lari kenceng enak cuma pas di pake manuver extreme berasa chasisnya berat setirnya jd kurang akurat
-
- SM Specialist
- Posts: 15743
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Ane blh bilang xpander itu salah 1 sasis terbaik di low mpv.
Yang bikin enak itu mobil emang sasisnya. Sayang yang disunat ya emang kualitas interior ma kaki kaki aja letoy, low quality rubber bushing yang mengeras di taun kedua pemakaian, suspension setup keempukan dan ban eko eko. Ane brani tarohan kasih suspensi keras dikit dan ban kelas performa itu mobil handlingnya sadis.
Ane standar pake ban eko eko aja brani tekuk tekuk di tikungan.
Yakin ane si rifat ga cm bluffing bikin xpander AP4.
ngimbangin si ondah kl sasis xpander. Tp ondah main di suspensi yang dikerasin jd disetir lbh balanced
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Fri Sep 24, 2021 16:29
- Location: BUMI
- Daily Vehicle: Vios G
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Hmmm.....melihat dari bocoran harga, jadi agak "terbantahkan" bahwa alasan Toyota pakai DNGA itu biar "murah". Ternyata harganya 11-12 dengan Zenix G di trim paling tinggi, yang dimana Zenix sudah pakai platform TNGA-C yang sudah "beda kelas". Kemungkinan memang lebih ke cost of amortization ini sih.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1709
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
kata um rifat pas ditimbang itu xpander 50/50 atau nyaris segitu dah balancenyaChZ wrote: ↑Mon May 22, 2023 10:32Ane blh bilang xpander itu salah 1 sasis terbaik di low mpv.
Yang bikin enak itu mobil emang sasisnya. Sayang yang disunat ya emang kualitas interior ma kaki kaki aja letoy, low quality rubber bushing yang mengeras di taun kedua pemakaian, suspension setup keempukan dan ban eko eko. Ane brani tarohan kasih suspensi keras dikit dan ban kelas performa itu mobil handlingnya sadis.
Ane standar pake ban eko eko aja brani tekuk tekuk di tikungan.
Yakin ane si rifat ga cm bluffing bikin xpander AP4.
ngimbangin si ondah kl sasis xpander. Tp ondah main di suspensi yang dikerasin jd disetir lbh balanced
tapi mendingan sasis bagus um, interior & kaki" mah partsnya bisa dimodip
sasis klo ud badut kaga bisa dibenerin
makanya modelan zenix nitijen onlen pada protes kok minim soft touch, printilan ilang
padahal mah printilan tinggal ke atrium senen atau kemana kek
interior tinggal lapis
selesai sudah urusan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1709
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
itupun mayoritas yg dipajang bukan buat displaypeterming77 wrote: ↑Mon May 22, 2023 9:15
Skrg saya sama kakak saya kalo lewat showroom Mazda pasti sama2 bertanya: ada barang apa ya dipajang? Eh skrg banyak barangnya masih segel semua Krn org2 udah lari ke HRV/Creta/yg lain.
antara stok gerak/ mobil customer yg sebelum & sesudah PDI
ditaro didalem showroom krn parkiran kaga muat
klo ud dibeli ya ilang itu display
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Xpander tinggal ganti shock belakang yg lebih meredam plus sway bar di torsion beam belakang, curiga ane sih torsion beam nya gak kaku ituChZ wrote: ↑Mon May 22, 2023 10:32Ane blh bilang xpander itu salah 1 sasis terbaik di low mpv.
Yang bikin enak itu mobil emang sasisnya. Sayang yang disunat ya emang kualitas interior ma kaki kaki aja letoy, low quality rubber bushing yang mengeras di taun kedua pemakaian, suspension setup keempukan dan ban eko eko. Ane brani tarohan kasih suspensi keras dikit dan ban kelas performa itu mobil handlingnya sadis.
Ane standar pake ban eko eko aja brani tekuk tekuk di tikungan.
Yakin ane si rifat ga cm bluffing bikin xpander AP4.
ngimbangin si ondah kl sasis xpander. Tp ondah main di suspensi yang dikerasin jd disetir lbh balanced
Ngggg harusnya sih ngga Um, mobil ane pernah bongkar bemper depan, collision bar nya gede bgt, sasis buat nopang engine jg gede, beda ama Mz2 Demio. Ane pernah dongkrak jg Grand Livina L11 punya ortu, berat depannya Um..b0ku wrote: ↑Mon May 22, 2023 9:43
kalo mobilnya berat jgn salah om mereka pake cara mobil lama bisa jadi mereka tebelin besinya bukan maen di material kuat dan ringan
maen kek gitu biasa groupnya gm wuling keliatannya pake resep sama jd mobilnya solid lari kenceng enak cuma pas di pake manuver extreme berasa chasisnya berat setirnya jd kurang akurat
dulu ane inget, marketing nya gencar body kuat, baja boron kaya disini:
https://www.ford.com.ph/engineering/boron-steel/
Belum lagi doortrim kalo di buka, ada plastik solid buat peredam, ada peredam kain nya juga.. so far mobil yg paling impress saya sih wkwk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4311
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
ya sama om saya kan dulu pake chevrolet optra itu mobil di tabrak panther pickup panthernya mimisan sampe mau overheatFR6 wrote: ↑Mon May 22, 2023 12:51
Ngggg harusnya sih ngga Um, mobil ane pernah bongkar bemper depan, collision bar nya gede bgt, sasis buat nopang engine jg gede, beda ama Mz2 Demio. Ane pernah dongkrak jg Grand Livina L11 punya ortu, berat depannya Um..
dulu ane inget, marketing nya gencar body kuat, baja boron kaya disini:
https://www.ford.com.ph/engineering/boron-steel/
Belum lagi doortrim kalo di buka, ada plastik solid buat peredam, ada peredam kain nya juga.. so far mobil yg paling impress saya sih wkwk
mobil saya bemper belakang lecet2x pas di buka tuh bemper isinya besi segede pembatas jalan tol
depan juga dikasih lagi bemper tebel bahanya kek karet campur plastik keras gitu jd double2x
bawa di tol enak banget lari 180kmh 170kmh gak berasa bisa nyalip sana sini, cuma pernah sekali saya tengil sama civic ES temen saya dia lincah banget dit raffic gak bisa ngejar saya
baru deh ganti CRV gen2 mulai berasa om CRV enak banget jalanan makin bengkok makin seru bawanya kalo optra justru gak bisa kek gitu ditambah setirnya CRV lebih presisi
sempet balik coba optra temen lsg gak enak om ilang felling enak syaa bawa optra dulu ud keapus sama saya bawa crv itu sedan VS suv loh berasanya bisa enakan CRV gitu di tikungan
kalo di inget2x ya gitu optra besinya berat sama civic es bedanya 250kg om
pantesan kalo manuver ngejar civic empot2xan civic itu enteng tapi rigid optra itu berat tapi gak kuat strukturnya nah resep gini masih di pake di mobil2x GM bahkan saya liatin mitsubishi juga chasisnya fellnya kek gini dulu berasa banget di outlander itu mobil berat kagak lincah wong sama freed aja enakan freed nikungnya
menurut syaa mereka cheating tebelin besinya biar BQ keliatan bagus interior jok kulit kasih bahan bagus jok kulit mitsu jaman outlander ops tuh kuat loh gak gampang rusak saya aja ngerasain sendiri sampe mau masang ke ge8 saya, tapi urusan rigid sama kekuatan besinya mereka cost down
tapi hanldingnya parah tapi ntah kenapa kalo urusan ladder frame chasisnya paling enak ya pajero sport mungkin designya agak langsing di banding merek laen
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Tapi yang 1500 mpa kayaknya hanya Honda ya. Dan harus diakui honda memang mobil enak2.ChZ wrote: ↑Mon May 22, 2023 8:49tapi kalau tingkat kemakmuran masih belum tinggi keknya memang lebih gampang menilai sesuatu dari apa yang kelihatan mata makanya maaf bbrp kepala daerah suka pencitraan dgn pembangunan fisik bangun gedung bangun tugu dll. karna masyarakat ya emang ga tertarik dengan KPI yang riil misal indeks pembangunan manusia. jangankan tertarik ngerti aja kaga wkwkwk.
ya terjadi sama di mobil. karna memang merasanya cari duitnya udah susah, ya wajib dapet apa yang lebih. paling gampang kasih benda fisik / yang kelihatan mata. mana masuk dibilang chassis strength nya 1500MPa. ngerti aja kaga.
tp dimana-mana emang gitu sih. lebih banyak orang yang tidak paham daripada yang paham. makanya pabrikan yg ngincer pasar ini ya bikin aja mobil yang banyakin gimmicknya.
kek analogi semp*k di atas, yang bikin semp*k ya kaga mau lah beli 30 rebu dapet 3, wkwkwkkww. sama ini yang bikin mobil ya kaga mau naik yang begitu. maunya naik yang top end wong dia tau semua jeroannya.
kek misal boss suzuki mana mau naik spresso minimal kizashi lah gile aje wkwkwkkwkw
Liat sekilas spek Mazda platform skyactiv lama itu hanya 980mpa+. Tapi dari segi kaki2 jauh lebih solid. Dan sepertinya meski bahannya hi ten steel 980mpa chassis nya tebel2, overall lebih rigid.
Tapi nice analogy om, sangat masuk.
Apalagi orang jg masih mikir resale value. Itu sempak pas jual lg depresiasi berapa.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
- Location: Jakarta
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
numpang nimbrung. dri pandangan nubie, saya setuju klo sasisnya xpander salah satu yg terbaik di lmpv (saya pake kembarannya skrg hehehe). dlm kondisi standar, apalagi dgn ban bawaan yg msh pake dunlop enasave itu, saya msh berani buat tekuk2 di tikungan. tahun depan rencana mau ganti ban pake primacy 4, hrusnya bisa jauh lbh enak dri si enasave bawaan.ChZ wrote: ↑Mon May 22, 2023 10:32Ane blh bilang xpander itu salah 1 sasis terbaik di low mpv.
Yang bikin enak itu mobil emang sasisnya. Sayang yang disunat ya emang kualitas interior ma kaki kaki aja letoy, low quality rubber bushing yang mengeras di taun kedua pemakaian, suspension setup keempukan dan ban eko eko. Ane brani tarohan kasih suspensi keras dikit dan ban kelas performa itu mobil handlingnya sadis.
Ane standar pake ban eko eko aja brani tekuk tekuk di tikungan.
Yakin ane si rifat ga cm bluffing bikin xpander AP4.
ngimbangin si ondah kl sasis xpander. Tp ondah main di suspensi yang dikerasin jd disetir lbh balanced
cuma emg sayang bagian depan udh mulai bunyi gluduk2 klo lewat jalan jelek, unit saya gejalanya mulai berasa di tahun ketiga pemakaian.
4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
Kayaknya AP4 pake sasis dan gardan Evo X deh (gatau namanya apa yang di bawah itu sasis bagian bawah). Katanya plug and play.ChZ wrote: ↑Mon May 22, 2023 10:32Ane blh bilang xpander itu salah 1 sasis terbaik di low mpv.
Yang bikin enak itu mobil emang sasisnya. Sayang yang disunat ya emang kualitas interior ma kaki kaki aja letoy, low quality rubber bushing yang mengeras di taun kedua pemakaian, suspension setup keempukan dan ban eko eko. Ane brani tarohan kasih suspensi keras dikit dan ban kelas performa itu mobil handlingnya sadis.
Ane standar pake ban eko eko aja brani tekuk tekuk di tikungan.
Yakin ane si rifat ga cm bluffing bikin xpander AP4.
ngimbangin si ondah kl sasis xpander. Tp ondah main di suspensi yang dikerasin jd disetir lbh balanced
BTW oh ya om? Yg bikin ga enak berarti hanya kaki2 aja ya? Soalny itu mobil berasa banget Budgetnya kalo udah jalan kenceng dikit. Mental mentul ga enak, limbung dan... AH GITU DEH.
Sekilas masih enakan BRV. Apa brv hanya menang di sektor kaki2 saja makanya overall driving dynamics ya lebih enak?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1709
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: [News] Toyota Yaris Cross Resmi Debut Dunia. Versi Hybrid Gunakan Mesin Baru
klo mazda macem" om jenisnya, tergantung hargalawyerone wrote: ↑Mon May 22, 2023 13:57
Tapi yang 1500 mpa kayaknya hanya Honda ya. Dan harus diakui honda memang mobil enak2.
Liat sekilas spek Mazda platform skyactiv lama itu hanya 980mpa+. Tapi dari segi kaki2 jauh lebih solid. Dan sepertinya meski bahannya hi ten steel 980mpa chassis nya tebel2, overall lebih rigid.
Tapi nice analogy om, sangat masuk.
Apalagi orang jg masih mikir resale value. Itu sempak pas jual lg depresiasi berapa.
cx3-m2 : 980mpa
cx5: 1180mpa
mazda 3 baru : 1310mpa
CX60 : https://www.mazda.com/globalassets/en/a ... ll2022.pdf
- a pillar & roof line : 1470mpa
- b pillar upper 1800mpa , lower section 1300mpa
- side sill : 1180mpa
emg mantep tu hrv, karena besi 1500mpa klo lewat jalan bergelombang, bagian tengah mobil tu rasanya solid & rigid
itu pilar B aja jatohnya besi dalam besi