Liat di oelex ya om? Harganya lebih tinggi drpd warna lain yg hitam atau putih kn om? Tp warnanya bagus sih. Tetangga sekomplek ada yg punya, tiap lg jalan sore saya sering lihat lg nongkrong.Devourer wrote: ↑Mon May 15, 2023 4:06Nah itu dia salah satu pertimbangannya sih selain sesuai budget.ChZ wrote: ↑Mon May 15, 2023 2:23enaknya civic biasa mbl simpenan rata rata low km... masih enak jadinya skrg pasaran juga nggak drop sih masih di 350an.Devourer wrote: ↑Sat May 13, 2023 11:53 Noted om infonya, betul tuh honda camp trnyt ada deket rumah
Liat jg di toko ijo sparepart2 fast moving dan kaki2 harganya masih reasonable sih.
Oke jg lah ya 42 rb apalagi klo racksteer masih aman.
sambil mantau2 dulu deh civic hb jd pertimbangan.
Bingung liat2 mbl, sesuai budgetnya (400an) liat mobil baru ga ktmu yg cocok hehe.
Berhubung tau2 gaada angin mbl kejual (mark x), pertama agak ragu sama civic karena fwd & cvt
tapi sempet test drive trnyt oke jg hehe, steering feelnya juga lebih enak rasanya.
Selain itu juga demen karena plafon civic hb item, agak ocd klo plafon warna terang kotor
mau dibersihin malah fabricnya jd berantakan.
Btw klo yg warna sonic grey itu apa bener cmn 2017 ya.
Sempet liat ada yg iklanin jg, tapi idealnya sih cari yg 2018/2019 biar lebih mudaan.
Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3772
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Mon Jun 25, 2018 6:57
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Betul om di ol* hehe kebetulan cmn ada 1 yg warna itu skrg.kendibocor wrote: ↑Mon May 15, 2023 5:29Liat di oelex ya om? Harganya lebih tinggi drpd warna lain yg hitam atau putih kn om? Tp warnanya bagus sih. Tetangga sekomplek ada yg punya, tiap lg jalan sore saya sering lihat lg nongkrong.Devourer wrote: ↑Mon May 15, 2023 4:06Nah itu dia salah satu pertimbangannya sih selain sesuai budget.
Berhubung tau2 gaada angin mbl kejual (mark x), pertama agak ragu sama civic karena fwd & cvt
tapi sempet test drive trnyt oke jg hehe, steering feelnya juga lebih enak rasanya.
Selain itu juga demen karena plafon civic hb item, agak ocd klo plafon warna terang kotor
mau dibersihin malah fabricnya jd berantakan.
Btw klo yg warna sonic grey itu apa bener cmn 2017 ya.
Sempet liat ada yg iklanin jg, tapi idealnya sih cari yg 2018/2019 biar lebih mudaan.
Warnanya oke sih cmn berhubung belinya santai balik lagi selama good deal sm thn mudaan (18/19)
warna umum item/putih/modern steel yaudah deh (prefer putih tp)
Nah itu dia om sy sempet kepikiran apa mazda 3 hbChZ wrote: ↑Mon May 15, 2023 4:21enak si om apalagi kl bosenan part modif banyak bisa tipis-tipis jadi maenan buat trackday wkwkwkwk. kaki kakinya potensi banget.Devourer wrote: ↑Mon May 15, 2023 4:06 Nah itu dia salah satu pertimbangannya sih selain sesuai budget.
Berhubung tau2 gaada angin mbl kejual (mark x), pertama agak ragu sama civic karena fwd & cvt
tapi sempet test drive trnyt oke jg hehe, steering feelnya juga lebih enak rasanya.
Selain itu juga demen karena plafon civic hb item, agak ocd klo plafon warna terang kotor
mau dibersihin malah fabricnya jd berantakan.
Btw klo yg warna sonic grey itu apa bener cmn 2017 ya.
Sempet liat ada yg iklanin jg, tapi idealnya sih cari yg 2018/2019 biar lebih mudaan.
sonic grey mungkin faktor kurang laku yah om dulu ane jg naksir sih itu warna keren banget pdhl di luar laku nih warna.
uda liat (tapi belum TD) sih emg cakep bgt tapi yah takutnya panas2 doang awal seneng kelamaan bosen hehe
soalnya emg soal modifan lebih asik honda sih (bs remap, pernik2 honda access, spoon dll )
mazda punya autoexe entah kenapa kurang selera style modifnya.
Selain itu jg nomboknya lmyn rata2 2nd masi pada buka 450.
Makin bingung lg udah mepet sm f30 320i lci klo harga segini sih
Tapi ya udah pernah ada pengalaman sm f30 meskipun yg batch awal
dan klo ga di modif tambah velg sm bodykit m sport kurang greget diliat beda sm civic/ mazda 3 dari bawaan lebih cakep.
E36 Parts for sale - https://tinyurl.com/5d5r2wyk
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
update service besar.
jadi kilometer berjalan sekarang udah 43ribu-sekian. krn mobil sudah 5 tahun ya udah ane memutuskan buat sekalian servis besar deh. pengerjaannya makan waktu lebih dari sehari.
Items :
Oli + filter (Q8 0W-20 D1 gen 2)
bersihkan dan cek rem
Stel klep + kalibrasi.
lalu beberapa temuan :
- selang PCV udah kempot. diganti
- head gasket / paking atas udah mengeras - diganti.
- ada klem yang hampir patah.
- Shock absorber RR rembes (masih blom diganti dari service terakhir)
- brake pads depan udah sisa 5mm, servis berikutnya disarankan ganti.
fun fact : klep bawaan di civic / CRV turbo setelan bawaan sepertinya kurang dioptimalkan dari pabrik, presumably ya karena masspro jadi nggak mungkin distel 1-1 kan ini jg mungkin yang bikin beberapa mesin honda suka nggak konsisten konsumsi BBMnya. di punya ane aja 3 silinder terlalu longgar, yang 1 malah terlalu rapet. ya dasar pabrikan suka bikin mesin high revving, engine nya masih perlu manual labor. setelah stel klep tadi ane tarik sampe 180 kph berasa lebih konsisten kurvanya dan feel mesinnya lebih halus.
dan tidak semua bengkel resmi melakukan SOP stel klep kecuali diminta / ada keluhan bunyi kletek2. kalau ane kemarin disarankan tiap 20 ribu kalo dari baru, setelah itu 40 ribu berikutnya. kalo OCD mungkin dari setelah inrayen langsung distel. wkwkwkw tapi emang lama banget prosesnya soalnya dari ngelepasin hose nya yang ribet nan banyak, blom nunggu mesinnya dingin aja nunggunya bisa 2-3 jam sendiri.
DC :
oli + filter 840ribu. di kudamas jl anjasmoro raya.
stel klep general check dll : 950ribu
ganti selang pcv, ganti head gasket atas, ganti klem, dll : 500 ribu (details di post berikutnya)
di garage plus jl sri rejeki raya. (spesialis honda dan mobil CBU, ex karyawan bengkel resmi)
total 2.2juta
jadi kilometer berjalan sekarang udah 43ribu-sekian. krn mobil sudah 5 tahun ya udah ane memutuskan buat sekalian servis besar deh. pengerjaannya makan waktu lebih dari sehari.
Items :
Oli + filter (Q8 0W-20 D1 gen 2)
bersihkan dan cek rem
Stel klep + kalibrasi.
lalu beberapa temuan :
- selang PCV udah kempot. diganti
- head gasket / paking atas udah mengeras - diganti.
- ada klem yang hampir patah.
- Shock absorber RR rembes (masih blom diganti dari service terakhir)
- brake pads depan udah sisa 5mm, servis berikutnya disarankan ganti.
fun fact : klep bawaan di civic / CRV turbo setelan bawaan sepertinya kurang dioptimalkan dari pabrik, presumably ya karena masspro jadi nggak mungkin distel 1-1 kan ini jg mungkin yang bikin beberapa mesin honda suka nggak konsisten konsumsi BBMnya. di punya ane aja 3 silinder terlalu longgar, yang 1 malah terlalu rapet. ya dasar pabrikan suka bikin mesin high revving, engine nya masih perlu manual labor. setelah stel klep tadi ane tarik sampe 180 kph berasa lebih konsisten kurvanya dan feel mesinnya lebih halus.
dan tidak semua bengkel resmi melakukan SOP stel klep kecuali diminta / ada keluhan bunyi kletek2. kalau ane kemarin disarankan tiap 20 ribu kalo dari baru, setelah itu 40 ribu berikutnya. kalo OCD mungkin dari setelah inrayen langsung distel. wkwkwkw tapi emang lama banget prosesnya soalnya dari ngelepasin hose nya yang ribet nan banyak, blom nunggu mesinnya dingin aja nunggunya bisa 2-3 jam sendiri.
DC :
oli + filter 840ribu. di kudamas jl anjasmoro raya.
stel klep general check dll : 950ribu
ganti selang pcv, ganti head gasket atas, ganti klem, dll : 500 ribu (details di post berikutnya)
di garage plus jl sri rejeki raya. (spesialis honda dan mobil CBU, ex karyawan bengkel resmi)
total 2.2juta
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5241
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
ud waktunya hunting coilover omChZ wrote: ↑Thu Jun 15, 2023 4:05 update service besar.
jadi kilometer berjalan sekarang udah 43ribu-sekian. krn mobil sudah 5 tahun ya udah ane memutuskan buat sekalian servis besar deh. pengerjaannya makan waktu lebih dari sehari.
Items :
Oli + filter (Q8 0W-20 D1 gen 2)
bersihkan dan cek rem
Stel klep + kalibrasi.
lalu beberapa temuan :
- selang PCV udah kempot. diganti
- head gasket / paking atas udah mengeras - diganti.
- ada klem yang hampir patah.
- Shock absorber RR rembes (masih blom diganti dari service terakhir)
- brake pads depan udah sisa 5mm, servis berikutnya disarankan ganti.
fun fact : klep bawaan di civic / CRV turbo setelan bawaan sepertinya kurang dioptimalkan dari pabrik, presumably ya karena masspro jadi nggak mungkin distel 1-1 kan ini jg mungkin yang bikin beberapa mesin honda suka nggak konsisten konsumsi BBMnya. di punya ane aja 3 silinder terlalu longgar, yang 1 malah terlalu rapet. ya dasar pabrikan suka bikin mesin high revving, engine nya masih perlu manual labor. setelah stel klep tadi ane tarik sampe 180 kph berasa lebih konsisten kurvanya dan feel mesinnya lebih halus.
dan tidak semua bengkel resmi melakukan SOP stel klep kecuali diminta / ada keluhan bunyi kletek2. kalau ane kemarin disarankan tiap 20 ribu kalo dari baru, setelah itu 40 ribu berikutnya. kalo OCD mungkin dari setelah inrayen langsung distel. wkwkwkw tapi emang lama banget prosesnya soalnya dari ngelepasin hose nya yang ribet nan banyak, blom nunggu mesinnya dingin aja nunggunya bisa 2-3 jam sendiri.
DC :
oli + filter 840ribu. di kudamas jl anjasmoro raya.
stel klep general check dll : 950ribu
ganti selang pcv, ganti head gasket atas, ganti klem, dll : 500 ribu (details di post berikutnya)
di garage plus jl sri rejeki raya. (spesialis honda dan mobil CBU, ex karyawan bengkel resmi)
total 2.2juta
https://www.tokopedia.com/ultraracingid ... %3D1666408
boleh di coba ni om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Civic turbo SOHC apa DOHC ya mesinnya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5241
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
dohc kagak ada pitecnya pitecnya konon cuma marketing aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2884
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Ih apaan seh servis besar cuman 2.2 jt… berasa kek beli speed sensor baling2 bambu 2 bijiChZ wrote: ↑Thu Jun 15, 2023 4:05 update service besar.
DC :
oli + filter 840ribu. di kudamas jl anjasmoro raya.
stel klep general check dll : 950ribu
ganti selang pcv, ganti head gasket atas, ganti klem, dll : 500 ribu (details di post berikutnya)
di garage plus jl sri rejeki raya. (spesialis honda dan mobil CBU, ex karyawan bengkel resmi)
total 2.2juta
Btw ini civic salah satu yg resale value terkuat dah.. on par sama ribon diesel
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11834
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Yah gmnKielConstantine wrote: ↑Thu Jun 15, 2023 6:52Ih apaan seh servis besar cuman 2.2 jt… berasa kek beli speed sensor baling2 bambu 2 bijiChZ wrote: ↑Thu Jun 15, 2023 4:05 update service besar.
DC :
oli + filter 840ribu. di kudamas jl anjasmoro raya.
stel klep general check dll : 950ribu
ganti selang pcv, ganti head gasket atas, ganti klem, dll : 500 ribu (details di post berikutnya)
di garage plus jl sri rejeki raya. (spesialis honda dan mobil CBU, ex karyawan bengkel resmi)
total 2.2juta
Btw ini civic salah satu yg resale value terkuat dah.. on par sama ribon diesel
Terbaik di kelasnya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5241
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
ya donk beli mobil 300jtan nambah 20-40jt bisa gaya kayak pake mobil satu milyard.......
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
DOHC om nih
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
hari gini serpis honda brio di bengkel resmi aja blom tentu segitu abisnya... wakakkakaka.KielConstantine wrote: ↑Thu Jun 15, 2023 6:52
Ih apaan seh servis besar cuman 2.2 jt… berasa kek beli speed sensor baling2 bambu 2 biji
Btw ini civic salah satu yg resale value terkuat dah.. on par sama ribon diesel
udah bener 350jt daripada beli HRV creta dll mending civic turbo ajah... gw seumur2 servis ini barang baru kali ini abis di atas 2 jeti. mayan kan. oli aja udah gw hajar Q8 terus wkwkwkwkwkwk.
sisa wangnya buat seneng seneng beli coilover kasi ban bagus velg besar remap remap exhaust dll... habis di modif.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 726
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Berhubung kangen sama sensasi nyetir Fiesta, planning taun depan pengin nambah mobil ke-2 yg driver's car buat weekend hepi2, budget di setting bisa ambil FK4, F30, F10, XV50, kira2 ok yg mana ya? Once in a life time chance nyetir mobil impian, mumpung pinggang masih bisa kompromi
Overall style saya lebih suka FL5, apadaya budget maksimal masih di level FK4
Overall style saya lebih suka FL5, apadaya budget maksimal masih di level FK4
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
kalau bisa dpt F30 B48 di harga sama kayak FK4 sih F30 lebih rewarding. rear wheel drive mau nakal2 dikit di tikungan geserin bokong torsinya B48 standar udah cukup buat bikin sliding terkontrol 270Nm vs honda cuma 220Nm.peterming77 wrote: ↑Thu Jun 15, 2023 7:46 Berhubung kangen sama sensasi nyetir Fiesta, planning taun depan pengin nambah mobil ke-2 yg driver's car buat weekend hepi2, budget di setting bisa ambil FK4, F30, F10, XV50, kira2 ok yg mana ya? Once in a life time chance nyetir mobil impian, mumpung pinggang masih bisa kompromi
Overall style saya lebih suka FL5, apadaya budget maksimal masih di level FK4
FK4 dapet harga waras susah soalnya pd ngegoreng. cuma menangnya FK4 ya maintenance lebih bersahabat. wakakkaka. terus keknya sampe 5 thn kedepan harganya bakal cukup nahan dijual sewaktu2 bosen ga bakal rugi2 amat. kecuali HPM keluarin civic hatchback FL harga 500juta.
yang kayanya tidak mungkin pasti minimal 600 juta
XV50 format mobil babe babe dibanding semua pilihan lain. klo udah agak tuaan dikit pinggangnya mulai sering capek ya F10 naiknya. wakakkakaka.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 726
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Di oelex sih harga F30 ga lebih mahal dari FK4, malah F10 528 juga ada yg harga sama FK4 meski tahun ya agak tua lah dari FK4.ChZ wrote: ↑Thu Jun 15, 2023 8:32kalau bisa dpt F30 B48 di harga sama kayak FK4 sih F30 lebih rewarding. rear wheel drive mau nakal2 dikit di tikungan geserin bokong torsinya B48 standar udah cukup buat bikin sliding terkontrol 270Nm vs honda cuma 220Nm.peterming77 wrote: ↑Thu Jun 15, 2023 7:46 Berhubung kangen sama sensasi nyetir Fiesta, planning taun depan pengin nambah mobil ke-2 yg driver's car buat weekend hepi2, budget di setting bisa ambil FK4, F30, F10, XV50, kira2 ok yg mana ya? Once in a life time chance nyetir mobil impian, mumpung pinggang masih bisa kompromi
Overall style saya lebih suka FL5, apadaya budget maksimal masih di level FK4
FK4 dapet harga waras susah soalnya pd ngegoreng. cuma menangnya FK4 ya maintenance lebih bersahabat. wakakkaka. terus keknya sampe 5 thn kedepan harganya bakal cukup nahan dijual sewaktu2 bosen ga bakal rugi2 amat. kecuali HPM keluarin civic hatchback FL harga 500juta.
yang kayanya tidak mungkin pasti minimal 600 juta
XV50 format mobil babe babe dibanding semua pilihan lain. klo udah agak tuaan dikit pinggangnya mulai sering capek ya F10 naiknya. wakakkakaka.
Kalo XV50 model memang babe babe, lebih modern yg XV70, tapi ya begitulah: harga kepingin bokong ini menikmati sedan yg enak buat cruising , kalo kena jalanan lubang bisa kentul2 gitu katanya
Kata anak boss sih lebih enak F10 daripada F30: driver nyaman, penumpang juga nyaman, kalo F30 mungkin lebih sruntulan ya? Dan kabin belakang lebih sempit pastinya.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Thu Jun 07, 2018 4:03
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Bro chris sy ad rencana ambil civic hb dengan kondisi rumah dataran tinggi kalau di semarang mirip jalan ke brown canyon, apakah civic hb reliable untuk jalan daily? Thanks infonya yaChZ wrote: ↑Thu Dec 01, 2022 3:36defect setau saya nggak ada yang major om paling yah minor2 build quality issues mobil jaman sekarang. kaki kaki beberapa juga korban di boot karet roda depan seiring pemakaian.
btw, sekalian update
Milestone : 5yrs of usage
jadiiii.... pecah telor taun kelima bersamaan dengan ganti pelat nomor. sekalian aja ke toko variasi beliin cover baru krn yang lama cover plat depannya beli ngasal akibat ilang banjir - banjiran dulu.
odo read : 37.[cencored] . setaun belakangan agak ngebut krn sering wara-wiri 2 kantor yang posisinya ujung ke ujung. sehari nih mobil approx menempuh 50 km sekarang. rute yang dilalui : jalan semi offroad, jalanan pavingblock tidak rata, jalanan corcoran beton yang gak rata, sambungan jembatan gak rata udah makanan sehari-hari. ketemu juga lawan truk terus di pantura.
barusan maintenance ganti oli terakhir krn ikut indikator. sengaja mepet-mepetin sih sebenernya sekalian ngetes oli. ternyata ok juga ini kyu eit dihajar sampe 6000 kilometer masih halus kayak oli baru dgn usage seperti itu.
engine oil : Q8 0W-20 D1 gen 2. tanpa ganti filter cuma pakai 3.5 liter aja. kayaknya ini aja masih overfill 100ml biarin deh.
CVTF : FK CVTF for Honda a.k.a FK CVT B.
DC nya sekitar 1.5 jutaan.
Durability report
sejauh ini yang surprising (apalagi ini sebuah Honda) adalah robust nya kaki kaki. tidak ada bunyi klotok-klotok dan gedubrakan di jalan jelek padahal udah sekitar 3 tahunan pasang velg 18 dgn ban 225/45/18. dulu falken ze914 sekarang dunlop direzza dz102. hanya terakhir temuan shock bocor di kanan belakang itu aja blom kerasa lemes.
Engine masih smooth as silk khas Honda juga. dengan kondisi tuningan catless downpipe Rspeed dan tuned (approx 230-240hp). bahkan sebenernya dari awal lepas inreyen juga sudah di-tune. bensin selalu RON98 walaupun berdarah di dompet setengah taun belakangan
yang rada boros itu aki lagi-lagi khas Honda kayaknya aki std kekecilan. utk penggunaan 5 tahun sudah jajan aki 2x. ini mungkin mau yang ketiga ya hopefully belum sih. terakhir pake GS astra gold garansi 2thn udah mau abis masa garansinya msh lumayan bagus.
any plan to sell?
sempat terpikir mau ganti civic gen 11 (FE), tp mengingat harga barunya sangat jauh, basic constructionnya hampir mirip, harga seken jg pada jualnya mirip baru, akhirnya urung dulu deh, mobilnya masih enak juga. dan mengingat harga mobil baru skrg gak waras kayaknya punya mobil kyk gini enak disimpen pake aja kalo gak rewel. ada duit mending maen mobil hobi aja sekarang.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11834
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Ganti filter tiap ganti olmes.
Honda murah cmn 40rb.
Klo filter mampet, jd bypass valve filter nya, yg naik ke mesin oli kotor jadinya
Honda murah cmn 40rb.
Klo filter mampet, jd bypass valve filter nya, yg naik ke mesin oli kotor jadinya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
ane tiap hari pake kerja om. heheheh. rute rumah gajahmungkur - LIK kaligawe- arteri - kalibanteng. kuat kok blm banyak rusak kaki kaki jg paling shock cuma rembes kanan belakang.Ajobalonn3 wrote: ↑Thu Jun 15, 2023 16:43 Bro chris sy ad rencana ambil civic hb dengan kondisi rumah dataran tinggi kalau di semarang mirip jalan ke brown canyon, apakah civic hb reliable untuk jalan daily? Thanks infonya ya
rata-rata wearables aja.
modifikasi velg 18 inch downpipe remap. bbm selalu pertamax turbo.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Sudah pernah cek keropos?rute rob&banjir tuhChZ wrote: ↑Fri Jun 16, 2023 2:45ane tiap hari pake kerja om. heheheh. rute rumah gajahmungkur - LIK kaligawe- arteri - kalibanteng. kuat kok blm banyak rusak kaki kaki jg paling shock cuma rembes kanan belakang.Ajobalonn3 wrote: ↑Thu Jun 15, 2023 16:43 Bro chris sy ad rencana ambil civic hb dengan kondisi rumah dataran tinggi kalau di semarang mirip jalan ke brown canyon, apakah civic hb reliable untuk jalan daily? Thanks infonya ya
rata-rata wearables aja.
modifikasi velg 18 inch downpipe remap. bbm selalu pertamax turbo.
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Aman om... Ktr ane jarang banjir koq.
Banjir ya gak ngantor wong tinggi banget
Rob ya sekarang jarang om. Kan ditinggiin terus
Tp kta mekanik ane di sby, ciri mobil semarang sambungan knalpotnya ada karat2 dikit
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Mekanik di surabaya kemana biasanya?gut motorsport?
Klo spesialis honda yg originalan dulu katanya yg bagus honda saver,ntah sekarang masih ga
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
bukan mekanik si tepatnya dulu asisten lab senior di kampus merangkap mekanik lab jgzonepublic wrote: ↑Fri Jun 16, 2023 12:44
Mekanik di surabaya kemana biasanya?gut motorsport?
Klo spesialis honda yg originalan dulu katanya yg bagus honda saver,ntah sekarang masih ga
saver mah ud tutup lama om. prnh ada josuha kenjeran jg udah tutup lama. terakhir temen bongkar matic odyssey RA di josuha.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Ok mau updet habis ganti shock...
Singkat cerita sebulan terakhir ane merasa mobil kiri belakang itu lewat jalan jelek selalu bunyi "dak dak dak dak" kasar. Dugaan mungkin link stabilizer kena yah.
Mau ane tunda krn habis banyak drama modif velg BMW, tp uda gak kuat karna ni mobil utama dipake tiap hari k jalan jelek.
Ya udah, lsg ke bengkel kaki kaki andalan : hartono onderstel. Vonis shock absorber belakang kena. Emg dari 1 thn lalu udah rembes sebelah ane biarin dulu krn blom mengganggu.
Tp kemarin dibongkar tadaaa....
Matot alias mati total. Ditekan ga balik.
Ya udah krn part gak ready, langsung diorderin besoknya sampai.
Tp sebenernya masih ada bunyi dikit ntah bunyi apa blom ketauan. Ane cari cari tadi jg gak ketemu. Kirain krn ada sekrup di ban, ternyata abis tambal ya sama aja.
Karena gak mengganggu ane bawa dulu aja lah, krn sekalian mumpung di bengkel kaki kaki E39 ane ganti titipin mo ganti bushing arm
mas nya yg ngetes ampe blg "mas bawa sini lagi aja, aku msh blom lega kalo blm ketemu bunyinya"
Agak berasa aneh krn ni mobil fwd tp belakang kena duluan pdhl yang ditakutin pengguna fwd biasa depan
dan lucunya kondisi shock begini diajak ngebut nikung juga masi nurut normal. Ngehajar bump jg normal.
Klo bawaan sasis enak emang beda sih
Damage cost :
Showa shock absorber civic hatchback : 1.7/pcs
Ongkos kerja : 300rb.
Dulu sama spesialis malah divonis 2.5jt tp ori honda dan ntah kenapa email vin ke pusat malah keluarnya civic sedan. Gw disuruh cek lagi aja soalnya sedan ma hb ada beda.
Ini si gak ori honda tp showa (dusnya bukan honda). Dan honda biasa pake showa. Jd sebenernya sama aja
Singkat cerita sebulan terakhir ane merasa mobil kiri belakang itu lewat jalan jelek selalu bunyi "dak dak dak dak" kasar. Dugaan mungkin link stabilizer kena yah.
Mau ane tunda krn habis banyak drama modif velg BMW, tp uda gak kuat karna ni mobil utama dipake tiap hari k jalan jelek.
Ya udah, lsg ke bengkel kaki kaki andalan : hartono onderstel. Vonis shock absorber belakang kena. Emg dari 1 thn lalu udah rembes sebelah ane biarin dulu krn blom mengganggu.
Tp kemarin dibongkar tadaaa....
Matot alias mati total. Ditekan ga balik.
Ya udah krn part gak ready, langsung diorderin besoknya sampai.
Tp sebenernya masih ada bunyi dikit ntah bunyi apa blom ketauan. Ane cari cari tadi jg gak ketemu. Kirain krn ada sekrup di ban, ternyata abis tambal ya sama aja.
Karena gak mengganggu ane bawa dulu aja lah, krn sekalian mumpung di bengkel kaki kaki E39 ane ganti titipin mo ganti bushing arm
mas nya yg ngetes ampe blg "mas bawa sini lagi aja, aku msh blom lega kalo blm ketemu bunyinya"
Agak berasa aneh krn ni mobil fwd tp belakang kena duluan pdhl yang ditakutin pengguna fwd biasa depan
dan lucunya kondisi shock begini diajak ngebut nikung juga masi nurut normal. Ngehajar bump jg normal.
Klo bawaan sasis enak emang beda sih
Damage cost :
Showa shock absorber civic hatchback : 1.7/pcs
Ongkos kerja : 300rb.
Dulu sama spesialis malah divonis 2.5jt tp ori honda dan ntah kenapa email vin ke pusat malah keluarnya civic sedan. Gw disuruh cek lagi aja soalnya sedan ma hb ada beda.
Ini si gak ori honda tp showa (dusnya bukan honda). Dan honda biasa pake showa. Jd sebenernya sama aja
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Baguslah bisa ganti baru. Setau saya sok belakang cenderung ganti duluan karena lebih lemah dari sok depan.
Btw bos ada pakai spring buffer buat di sok?
Kira2 ngaruh gk sih.
Btw bos ada pakai spring buffer buat di sok?
Kira2 ngaruh gk sih.
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
Hihi biasa yg dikuatirin orang pake fwd kan kaki kaki depan lumayan badak jg blom minta turun kaki kaki depan. Soalnya di HRV aja di thn kelima dah minta jajan bushing.
Emang yg nyupir kelakuannya biadab tiap ada sambungan jembatan dihajar ga ngerem dikira nge reli
Gak pake om saya... Tp kalo dulu ada temen pasang di camry efek kurangin limbungnya sih om.
Kek nambah ulir per aja jd kalo travel panjang dy lebih ngeredam, kalo travel pendek dy ngelambatin biar redamannya alus.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2335
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT
sempet baca" jugaChZ wrote: ↑Sat Aug 05, 2023 15:13
Dulu sama spesialis malah divonis 2.5jt tp ori honda dan ntah kenapa email vin ke pusat malah keluarnya civic sedan. Gw disuruh cek lagi aja soalnya sedan ma hb ada beda.
Ini si gak ori honda tp showa (dusnya bukan honda). Dan honda biasa pake showa. Jd sebenernya sama aja
sesama civic tapi gak pnp shocknya (bisa dipasang tapi beda)
yg HB itu "girth" shocknya lebi gede & lebih keras. sway bar depan lebi gede, lower arm jg beda
klo HB yg trim sport di US, bushing belakang fluid filled (depan all trim fluid filled)
bisa"an honda banyak bedanya
ada jg yg bilang setup HB itu istilahnya "euro spec"
https://www.civicx.com/forum/threads/su ... dge.13688/