jgn lupa karbu om
saya ud banyak liat mobil ud jadi besi tua puluhan tahun bisa balik ke jalanan lagi boro2x ganti mesin kadang mesinnya juga pake yang nempel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
jgn lupa karbu om
maaf, oom...sy blm pernah bongkar atau liat daleman CVT..b0ku wrote: ↑Fri Jun 09, 2023 4:38bisa om taon muda ganti lendir 5000km sekaliSuryaputra wrote: ↑Fri Jun 09, 2023 4:24
saya juga agak sanksi klo cvt (pada umumnya) di sini bisa seawet 300rb km
kecuali orangnya rajin ngerawat dan care sm perlendiran CVT, dan push-gelinding cara bawa mobil nya.
beda cerita yah.
wong yang record umur 3thn aja sanggup kok 200rb
lagian biang kerok cepet jebol itu karena oli lama bawa serbuk2x besi nah serbuk2x besi itu ngegores bagian2x cvt makin lama gak di tap makin kotor makin banyak dia ngeflow sambil bawa serbuk2x besi itu itu dia yang bikin cepet rontok jd kalo flow olinya bersih mulu lebih lama rusaknya
wkakwkakwakwka kerbu, koil botol, masi pake distributor ye wkakwkakwa
Sekte apalagi ini, bisa bikin batere hp awet ga?
gw gak kaget dah kalo tiba2x reborn facelift, jualan masih 1700 sebulan buat mobil outdated dan di barengin sama model baru si gila jugavulvy8858 wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 6:12 3 bulan bersama jiniks
km di 4800
reborn berjalan 4600
mulai berasa kagak enaknya jiniks wakakaka
1. bantingan nya masih lebih keras dari Reborn yang pake sok belakang Ultra XR dan ban belakang kadaluarsa wakwkakkwak
2. AC ga secepet reborn dingin nya
3. berisik dari bawah nya lebih kerasa dari reborn, entah karena ekotek vs endaksave atau bagaimana entahlah
4. ziniks sangat sinsitif sama oli dan binsin, skrg running di Shell Helix City 0-20 dan binsin Oktan 95, easily reach 1:16 dalkot 1:18 kombinasi, mungkin bisa 1:20 up buat lurkot kwakwakwka sebelomnya mentok 1:14-15 dalkot 1:15-16 kombinasi
5. posisi mengemudi kalau buat long trip lebih ga enak dr reborn, jauh lebih ga enak dari GNKI / Innova Lama, secara kaki kaki dan body emang Zenix jauh lebih enak dr GNKI apalagi reborn, tapi buat posisi duduk pengemudi, kebalikannya.
nilai plus nya:
1. irit bensin
2. ga ada rasa perpindahan gigi jadi smooth sekali
3. selama duduk di row 2, posisi duduk nya lebih enak dr Reborn wkakwkakwka
Nice info Om.vulvy8858 wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 6:12 3 bulan bersama jiniks
km di 4800
reborn berjalan 4600
mulai berasa kagak enaknya jiniks wakakaka
1. bantingan nya masih lebih keras dari Reborn yang pake sok belakang Ultra XR dan ban belakang kadaluarsa wakwkakkwak
2. AC ga secepet reborn dingin nya
3. berisik dari bawah nya lebih kerasa dari reborn, entah karena ekotek vs endaksave atau bagaimana entahlah
4. ziniks sangat sinsitif sama oli dan binsin, skrg running di Shell Helix City 0-20 dan binsin Oktan 95, easily reach 1:16 dalkot 1:18 kombinasi, mungkin bisa 1:20 up buat lurkot kwakwakwka sebelomnya mentok 1:14-15 dalkot 1:15-16 kombinasi
5. posisi mengemudi kalau buat long trip lebih ga enak dr reborn, jauh lebih ga enak dari GNKI / Innova Lama, secara kaki kaki dan body emang Zenix jauh lebih enak dr GNKI apalagi reborn, tapi buat posisi duduk pengemudi, kebalikannya.
nilai plus nya:
1. irit bensin
2. ga ada rasa perpindahan gigi jadi smooth sekali
3. selama duduk di row 2, posisi duduk nya lebih enak dr Reborn wkakwkakwka
Wadu3 bisa kacau ni dunia persilatan kijangers, apa gunanya dong r&d-nya toyota, masak makin baru makin2 ga enak tp harga makin2 mehong, yauda dah ane stay aja di kijang lawas, sampe ada kijang baru yang lebih enak & nyaman dr yang lamavulvy8858 wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 6:12 3 bulan bersama jiniks
km di 4800
reborn berjalan 4600
mulai berasa kagak enaknya jiniks wakakaka
1. bantingan nya masih lebih keras dari Reborn yang pake sok belakang Ultra XR dan ban belakang kadaluarsa wakwkakkwak
2. AC ga secepet reborn dingin nya
3. berisik dari bawah nya lebih kerasa dari reborn, entah karena ekotek vs endaksave atau bagaimana entahlah
4. ziniks sangat sinsitif sama oli dan binsin, skrg running di Shell Helix City 0-20 dan binsin Oktan 95, easily reach 1:16 dalkot 1:18 kombinasi, mungkin bisa 1:20 up buat lurkot kwakwakwka sebelomnya mentok 1:14-15 dalkot 1:15-16 kombinasi
5. posisi mengemudi kalau buat long trip lebih ga enak dr reborn, jauh lebih ga enak dari GNKI / Innova Lama, secara kaki kaki dan body emang Zenix jauh lebih enak dr GNKI apalagi reborn, tapi buat posisi duduk pengemudi, kebalikannya.
nilai plus nya:
1. irit bensin
2. ga ada rasa perpindahan gigi jadi smooth sekali
3. selama duduk di row 2, posisi duduk nya lebih enak dr Reborn wkakwkakwka
iyanih ternyata emang lebih berisik zenik yah, sy sempet coba yg tipe V non hibrida masi lebih brisik daripada reborn G sy yang masih pake ecopia bawaan pabrik taon 2015
inilah jeleknya mobil sekarang mereka pake resep sama kek nissan jaman dulu adu cepet pake teknologi baru di banding make sure itu teknologi ud mateng dan proper enginered dan tuninganya enak di pake, ditambah mereka di teken mulu soal emisi dan konsumenya lebih mentingin elektronik china gak jelas ya ud jadi deh mobil yang dari segi marketing bisa attract buyer tapi gitu ud di pake apalagi di banding2xin sama model lawas sebenernya kalah di crafmanshipnya dari segi engineringing proper chasis proper ride dan proper tuning sama daya tahan
gridoto udah test pakai dB Meter,Duvebriliant0 wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 7:04iyanih ternyata emang lebih berisik zenik yah, sy sempet coba yg tipe V non hibrida masi lebih brisik daripada reborn G sy yang masih pake ecopia bawaan pabrik taon 2015
Nambahin ahhvulvy8858 wrote:3 bulan bersama jiniks
km di 4800
reborn berjalan 4600
mulai berasa kagak enaknya jiniks wakakaka
1. bantingan nya masih lebih keras dari Reborn yang pake sok belakang Ultra XR dan ban belakang kadaluarsa wakwkakkwak
2. AC ga secepet reborn dingin nya
3. berisik dari bawah nya lebih kerasa dari reborn, entah karena ekotek vs endaksave atau bagaimana entahlah
4. ziniks sangat sinsitif sama oli dan binsin, skrg running di Shell Helix City 0-20 dan binsin Oktan 95, easily reach 1:16 dalkot 1:18 kombinasi, mungkin bisa 1:20 up buat lurkot kwakwakwka sebelomnya mentok 1:14-15 dalkot 1:15-16 kombinasi
5. posisi mengemudi kalau buat long trip lebih ga enak dr reborn, jauh lebih ga enak dari GNKI / Innova Lama, secara kaki kaki dan body emang Zenix jauh lebih enak dr GNKI apalagi reborn, tapi buat posisi duduk pengemudi, kebalikannya.
nilai plus nya:
1. irit bensin
2. ga ada rasa perpindahan gigi jadi smooth sekali
3. selama duduk di row 2, posisi duduk nya lebih enak dr Reborn wkakwkakwka
ntah kenapa mobil RWD keliatannya acnya lebih dingin padahal modelan reborn pajero fortuner ada 2 tugas tambahan buat mesinnya muterin visco sama power sterring cuma saya liat2x baru ngeh visco itu puterannya kuat banget di banding kipas elektrik buat mobil FWD visco anginya jauh lebih kenceng dan dia gak akan mati selama mesinnya nyala malah makin di geber si visco makin kenceng muternya dan dia muter di belakang radiator dan di radiator nempel kondensor ac mobil ya gak heran sih kecuali radiatornya mau overheat baru dia ikutan panasadityawei wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 7:33Nambahin ahhvulvy8858 wrote:3 bulan bersama jiniks
km di 4800
reborn berjalan 4600
mulai berasa kagak enaknya jiniks wakakaka
1. bantingan nya masih lebih keras dari Reborn yang pake sok belakang Ultra XR dan ban belakang kadaluarsa wakwkakkwak
2. AC ga secepet reborn dingin nya
3. berisik dari bawah nya lebih kerasa dari reborn, entah karena ekotek vs endaksave atau bagaimana entahlah
4. ziniks sangat sinsitif sama oli dan binsin, skrg running di Shell Helix City 0-20 dan binsin Oktan 95, easily reach 1:16 dalkot 1:18 kombinasi, mungkin bisa 1:20 up buat lurkot kwakwakwka sebelomnya mentok 1:14-15 dalkot 1:15-16 kombinasi
5. posisi mengemudi kalau buat long trip lebih ga enak dr reborn, jauh lebih ga enak dari GNKI / Innova Lama, secara kaki kaki dan body emang Zenix jauh lebih enak dr GNKI apalagi reborn, tapi buat posisi duduk pengemudi, kebalikannya.
nilai plus nya:
1. irit bensin
2. ga ada rasa perpindahan gigi jadi smooth sekali
3. selama duduk di row 2, posisi duduk nya lebih enak dr Reborn wkakwkakwka
Kemaren abis test drive jinik gasoline waktu service 2kd
Pros
1. Alus suara mesinnya
2. Pindah gigi alus
3. Bantingan lebih manusiawi ngga goyang2
4. Legaaaaaaaaaa
Cons
1. Cvtnya agak2 bolot
2. Lebih berasa nyetir fortuner tp lega drpd bawa MPV. Mobilnya berasa gede banget.. agak susah cari posisi duduk yang pas nyaman gara2 kehalang head unit gede di tengah
3. AC ngga lebih dingin dari 2kd ( di suhu yang sama )
4. Suara angin kolong mayan berisik
Sejujurnya saya jg ga paham..b0ku wrote:ntah kenapa mobil RWD keliatannya acnya lebih dingin padahal modelan reborn pajero fortuner ada 2 tugas tambahan buat mesinnya muterin visco sama power sterring cuma saya liat2x baru ngeh visco itu puterannya kuat banget di banding kipas elektrik buat mobil FWD visco anginya jauh lebih kenceng dan dia gak akan mati selama mesinnya nyala malah makin di geber si visco makin kenceng muternya dan dia muter di belakang radiator dan di radiator nempel kondensor ac mobil ya gak heran sih kecuali radiatornya mau overheat baru dia ikutan panasadityawei wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 7:33Nambahin ahhvulvy8858 wrote:3 bulan bersama jiniks
km di 4800
reborn berjalan 4600
mulai berasa kagak enaknya jiniks wakakaka
1. bantingan nya masih lebih keras dari Reborn yang pake sok belakang Ultra XR dan ban belakang kadaluarsa wakwkakkwak
2. AC ga secepet reborn dingin nya
3. berisik dari bawah nya lebih kerasa dari reborn, entah karena ekotek vs endaksave atau bagaimana entahlah
4. ziniks sangat sinsitif sama oli dan binsin, skrg running di Shell Helix City 0-20 dan binsin Oktan 95, easily reach 1:16 dalkot 1:18 kombinasi, mungkin bisa 1:20 up buat lurkot kwakwakwka sebelomnya mentok 1:14-15 dalkot 1:15-16 kombinasi
5. posisi mengemudi kalau buat long trip lebih ga enak dr reborn, jauh lebih ga enak dari GNKI / Innova Lama, secara kaki kaki dan body emang Zenix jauh lebih enak dr GNKI apalagi reborn, tapi buat posisi duduk pengemudi, kebalikannya.
nilai plus nya:
1. irit bensin
2. ga ada rasa perpindahan gigi jadi smooth sekali
3. selama duduk di row 2, posisi duduk nya lebih enak dr Reborn wkakwkakwka
Kemaren abis test drive jinik gasoline waktu service 2kd
Pros
1. Alus suara mesinnya
2. Pindah gigi alus
3. Bantingan lebih manusiawi ngga goyang2
4. Legaaaaaaaaaa
Cons
1. Cvtnya agak2 bolot
2. Lebih berasa nyetir fortuner tp lega drpd bawa MPV. Mobilnya berasa gede banget.. agak susah cari posisi duduk yang pas nyaman gara2 kehalang head unit gede di tengah
3. AC ngga lebih dingin dari 2kd ( di suhu yang sama )
4. Suara angin kolong mayan berisik
beneran om? kayanya dulu pas TD zenix g hybrid yg saya rasakan malah jauh lebih empuk bantingannya dari reborn g diesel at saya dulu. + kalo ac emg iya, lebih cepet dingin reborn saya dulu + yg poin no 5 bener bgt. buat lukot lebih enak reborn jauh . posisi mengemudinya kalo di zenix gatau knp berasa kerendahan. beda sm gnki / reborn yg lebih tinggi ,menurut saya, kebetulan pernah miara gnki v at bensin 2014 jg . tp kalo buat row 2 memang jauh lebih enak dibanding reborn / gnki yg keras + mau tambahin lg. minusnya zenix ada di tarikannya yg belet bgt. apalagi buat nyalip2, kebetulan saya ada voxy yg mesin / drivetrainnya ngga jauh beda sm zenix, kondisi full load buat nyalip di tanjakkan or lukot mesti digas dalem dulu itupun ngeden bgt "nguuuungggggggggg" baru mau narik. di reborn saya dulu, injek 1/2 gas udh berasa bgt tarikannya, jauh lebih efortless + tarikannya jg lebih ngisi disemua putaran kalo rute lukot hehehe . ini mobil cocoknya buat dalkot aja udh, buat macet2an sm muter2 jabodetabek aja. kalo lukot mah saya masih jauh lebih prefer gnki / rebornvulvy8858 wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 6:12 3 bulan bersama jiniks
km di 4800
reborn berjalan 4600
mulai berasa kagak enaknya jiniks wakakaka
1. bantingan nya masih lebih keras dari Reborn yang pake sok belakang Ultra XR dan ban belakang kadaluarsa wakwkakkwak
2. AC ga secepet reborn dingin nya
3. berisik dari bawah nya lebih kerasa dari reborn, entah karena ekotek vs endaksave atau bagaimana entahlah
4. ziniks sangat sinsitif sama oli dan binsin, skrg running di Shell Helix City 0-20 dan binsin Oktan 95, easily reach 1:16 dalkot 1:18 kombinasi, mungkin bisa 1:20 up buat lurkot kwakwakwka sebelomnya mentok 1:14-15 dalkot 1:15-16 kombinasi
5. posisi mengemudi kalau buat long trip lebih ga enak dr reborn, jauh lebih ga enak dari GNKI / Innova Lama, secara kaki kaki dan body emang Zenix jauh lebih enak dr GNKI apalagi reborn, tapi buat posisi duduk pengemudi, kebalikannya.
nilai plus nya:
1. irit bensin
2. ga ada rasa perpindahan gigi jadi smooth sekali
3. selama duduk di row 2, posisi duduk nya lebih enak dr Reborn wkakwkakwka
r& d nya mungkin cuma di jabodetabek doang om which is perlu kenyamanan lebih & fitur2. makanya jadilah zenix. kebetulan saya mantan pengguna gnki v bensin at 2014, reborn g diesel at 2018 & sekarang pake AN voxy 2023 yg mesin & drivetrainnya mirip sm zenix . yg baru biarpun makin ngga enak dari segi "easy to maintain" karena makin banyak elektrikalnya ,sedangkan yg lama lebih simpel + dari tarikan jg lebih ngga enak + driving feelnya yg emg jauh lebih enak gnki - reborn terutama buat tol / lukot + tanjakkan turunan jalan rusak, tp dia unggul di fitur yg memang cukup wah buat sebuah "kijang" + perubahan sasis dari monokok which is yg saya rasakan jauh lebih nyaman dan empuk dibanding gnki - reborn even anf anps yg harganya lebih mahal sekalipun which is itu yg di inginkan oleh mayoritas masyarakat di perkotaan kek jabodetabek, sedangkan reborn disisi lain masih produksi jg karena peminatnya di daerah jg masih banyak + buat kebutuhan pt / fleet jg menurut analisa sotoy saya . emg buat macet2an, apalagi duduk di row 2 jauh lebih nyaman & empuk, desain & fitur emg jauh lebih modern, tp entah knp ride quality, tarikan sm handlingnya berasa ngga sebagus gnki . reborn, apalagi buat lukot. mahal karena maticnya jg jadi cvt + sasisnya yg udh jadi monokok setelah sblmnya puluhan tahun pake ladder terus hehehe , tp kalo rute lukot mending kijang lawas kalo saya. entah knp driving feel , tarikan sm handlingnya lebih enak aja + maintenancenya juga saya rasa lebih mudah yg lawas karena masih less elektrikal dibanding yg sekarang hehehe
kebetulan saya ex user gnki & reborn + sekarang make voxy yg drivetrain sm mesinnya mirip kaya zenix. prosnya emg saya setuju bgt. pengalaman di voxy jg emg suara mesinnya jauh lebih halus + shiftingnya termasuk smooth secara udh jadi cvt + 10 speed jg hehehe serta rasio giginya pendek2 & memang jauh lebih nyaman buat row 2 / disopirinadityawei wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 7:33 Nambahin ahh
Kemaren abis test drive jinik gasoline waktu service 2kd
Pros
1. Alus suara mesinnya
2. Pindah gigi alus
3. Bantingan lebih manusiawi ngga goyang2
4. Legaaaaaaaaaa
Cons
1. Cvtnya agak2 bolot
2. Lebih berasa nyetir fortuner tp lega drpd bawa MPV. Mobilnya berasa gede banget.. agak susah cari posisi duduk yang pas nyaman gara2 kehalang head unit gede di tengah
3. AC ngga lebih dingin dari 2kd ( di suhu yang sama )
4. Suara angin kolong mayan berisik
saya selalu anggepan AC toyota lebih dingin dari honda cuma kalo di pikir2x kebabnyakan saya naek toyota juga kebanyakan RWD semua avanza aja acnya dingin banget om itu rwd, kijang kapsul gak usah di tanya ud kayak kulkas tanpa settingan, blowernya ud kenceng semburannya angin dingin RWD, innova sama juga emang keknya ud jd keunggulan RWD acnya lebih dingin karena kipasnya pake puteran mesin di banding pake puteran dinamo listrik kek mobil fwd pada umumnya
Dan saya selalu beranggapan AC isuzu still the king dibanding merk2 lain [emoji1787][emoji1787][emoji1787]b0ku wrote:saya selalu anggepan AC toyota lebih dingin dari honda cuma kalo di pikir2x kebabnyakan saya naek toyota juga kebanyakan RWD semua avanza aja acnya dingin banget om itu rwd, kijang kapsul gak usah di tanya ud kayak kulkas tanpa settingan, blowernya ud kenceng semburannya angin dingin RWD, innova sama juga emang keknya ud jd keunggulan RWD acnya lebih dingin karena kipasnya pake puteran mesin di banding pake puteran dinamo listrik kek mobil fwd pada umumnya
Ahhh AC honda.. kalo panas fan kudu full + low mentok bawah suhunya.. kalo ngga berasa banget anginnya cuma kipas angin [emoji1787][emoji1787][emoji1787]RezPrat wrote:AC kijang reborn bensin/solar lebih dingin karena compressor max power, persetan sama FC BBM, yg penting kabin dingin. Ini Jinix kek nya ngikut Honda, settingan kompressor AC secukupnya aja, kena panas nya musim kemarau, kek angin kipas2 aja dingin nya. Seperti Honda (yes i hate my Honda's AC during hot summer time).
Btw kalo Jinix hibrid udah gak pake alternator lagi kan ya? Trus AC nya juga udah yg tipe HV compressor kan ya?
nah ini om kalo gak salah felling ya keknya mesin diesel acnya dingin banget mungkin karena low torque jd idle pun puteran visconya lebih kuat.........adityawei wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 8:37Dan saya selalu beranggapan AC isuzu still the king dibanding merk2 lain [emoji1787][emoji1787][emoji1787]b0ku wrote:saya selalu anggepan AC toyota lebih dingin dari honda cuma kalo di pikir2x kebabnyakan saya naek toyota juga kebanyakan RWD semua avanza aja acnya dingin banget om itu rwd, kijang kapsul gak usah di tanya ud kayak kulkas tanpa settingan, blowernya ud kenceng semburannya angin dingin RWD, innova sama juga emang keknya ud jd keunggulan RWD acnya lebih dingin karena kipasnya pake puteran mesin di banding pake puteran dinamo listrik kek mobil fwd pada umumnya
Ahhh AC honda.. kalo panas fan kudu full + low mentok bawah suhunya.. kalo ngga berasa banget anginnya cuma kipas angin [emoji1787][emoji1787][emoji1787]RezPrat wrote:AC kijang reborn bensin/solar lebih dingin karena compressor max power, persetan sama FC BBM, yg penting kabin dingin. Ini Jinix kek nya ngikut Honda, settingan kompressor AC secukupnya aja, kena panas nya musim kemarau, kek angin kipas2 aja dingin nya. Seperti Honda (yes i hate my Honda's AC during hot summer time).
Btw kalo Jinix hibrid udah gak pake alternator lagi kan ya? Trus AC nya juga udah yg tipe HV compressor kan ya?
wkwkwkwkwkwkwkwk ada beberapa yang lebih suka iBon, gua kl nyetir lebih suka bawa iBon sih, kl disupirin lebih suka pake jinik..
kaki rada ngatung sama posisi duduk nya kayak nyetir van. ga kayak nyetir Kijang lagi.
betul . . .Duvebriliant0 wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 7:04 iyanih ternyata emang lebih berisik zenik yah, sy sempet coba yg tipe V non hibrida masi lebih brisik daripada reborn G sy yang masih pake ecopia bawaan pabrik taon 2015
mesti test drive sendiri baru ketauan kerasnya seberapa.AndImJames wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 7:12 Waduh kok keras ya om bantingannya? Perasaan dulu pas baru muncul pada review semua muji2 jadi enak empuk berkat monokok dsb
mungkin kerasa lebih nyaman karena ente berasa dibanting banting mod bukan dikocok kocok wkakakakaSuryaputra wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 7:30 gridoto udah test pakai dB Meter,
Kijang Diesel Ladder-Frame emang lbh senyap road noise nya, dibanding Monokok Jinik hibrid
yah gmn yah, namanya jg body on frame, NVH pasti deredam optimal.
Btw... Gak usah jinik vs reborn.
itu Veloz RWD vs Veloz FWD DNGA; Road noisenya DNGA berasa banget klo duduk belakang
tapi... emang bantingan monokok lbh nyaman buat ngadapin jalan gelombang
setuju sama point nomor 2adityawei wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 7:33 Nambahin ahh
Kemaren abis test drive jinik gasoline waktu service 2kd
Pros
1. Alus suara mesinnya
2. Pindah gigi alus
3. Bantingan lebih manusiawi ngga goyang2
4. Legaaaaaaaaaa
Cons
1. Cvtnya agak2 bolot
2. Lebih berasa nyetir fortuner tp lega drpd bawa MPV. Mobilnya berasa gede banget.. agak susah cari posisi duduk yang pas nyaman gara2 kehalang head unit gede di tengah
3. AC ngga lebih dingin dari 2kd ( di suhu yang sama )
4. Suara angin kolong mayan berisik
selama pake jiniks, fan speed selalu saya panteng 3 depan 2 belakang kl lagi siang hari, kadang 4 depan 3 belakang
gua pake honda dari RD GD DD RW skrg GN, AC nya ga ada yang dingin wakakakakakakadityawei wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 8:37Dan saya selalu beranggapan AC isuzu still the king dibanding merk2 lain [emoji1787][emoji1787][emoji1787]b0ku wrote:saya selalu anggepan AC toyota lebih dingin dari honda cuma kalo di pikir2x kebabnyakan saya naek toyota juga kebanyakan RWD semua avanza aja acnya dingin banget om itu rwd, kijang kapsul gak usah di tanya ud kayak kulkas tanpa settingan, blowernya ud kenceng semburannya angin dingin RWD, innova sama juga emang keknya ud jd keunggulan RWD acnya lebih dingin karena kipasnya pake puteran mesin di banding pake puteran dinamo listrik kek mobil fwd pada umumnya
Ahhh AC honda.. kalo panas fan kudu full + low mentok bawah suhunya.. kalo ngga berasa banget anginnya cuma kipas angin [emoji1787][emoji1787][emoji1787]RezPrat wrote:AC kijang reborn bensin/solar lebih dingin karena compressor max power, persetan sama FC BBM, yg penting kabin dingin. Ini Jinix kek nya ngikut Honda, settingan kompressor AC secukupnya aja, kena panas nya musim kemarau, kek angin kipas2 aja dingin nya. Seperti Honda (yes i hate my Honda's AC during hot summer time).
Btw kalo Jinix hibrid udah gak pake alternator lagi kan ya? Trus AC nya juga udah yg tipe HV compressor kan ya?
tp si jenik kayaknya emang tipe yang bakal empuknya kalo kena pulisi tidur. kalo gelombang kecil-kecil bakal cenderung ngocok. emg monokok selalu kalah di sini wkwkwk. apalagi rear axle masih torsion beam makin berasa deh.AndImJames wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 7:12Waduh kok keras ya om bantingannya? Perasaan dulu pas baru muncul pada review semua muji2 jadi enak empuk berkat monokok dsb
jgn lupa om karena gak ada batang chasis yang ngeredam jd road noise di jalan rusaknya juga lebih berisikChZ wrote: ↑Tue Jun 27, 2023 3:26 tp si jenik kayaknya emang tipe yang bakal empuknya kalo kena pulisi tidur. kalo gelombang kecil-kecil bakal cenderung ngocok. emg monokok selalu kalah di sini wkwkwk. apalagi rear axle masih torsion beam makin berasa deh.
paling berasa bedanya kalau udah dibawa rute transjawabahn zenik pasti lebih enak. wkwkwkwkkw. pernah bawa GNKI di transjawabahn kapok. ketemu sambungan jembatan ngebantingnya gak nyantai.
dulu coba zenik Q ban 18" keras kaki kakinya berasa lbh ga main dibanding CRV turbo. wakakkaka.
faktor kedua kl unit test drive biasa anginnya agak keras.