Exora dibuat sm Mitsu invecs II
Jd pakai aja PTT ATF-1A
comply ke Mitsu SP-II SP-III dan toyota T-IV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Exora dibuat sm Mitsu invecs II
PTT 1A ga ada d Cakra om, Q8 auto JK over budget adanyaSuryaputra wrote: ↑Tue Jul 11, 2023 0:36Exora dibuat sm Mitsu invecs II
Jd pakai aja PTT ATF-1A
comply ke Mitsu SP-II SP-III dan toyota T-IV
ini comply ke spec avanza rwd dan exora,bobocan wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 2:20PTT 1A ga ada d Cakra om, Q8 auto JK over budget adanyaSuryaputra wrote: ↑Tue Jul 11, 2023 0:36Exora dibuat sm Mitsu invecs II
Jd pakai aja PTT ATF-1A
comply ke Mitsu SP-II SP-III dan toyota T-IV
-PTT LV1
-Bardahl ATF MV
-Kixx DX VI
-Aisin DX VI
Ada rekomendasi dari keempat nya om?
Siap om, makasihSuryaputra wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 2:46ini comply ke spec avanza rwd dan exora,bobocan wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 2:20PTT 1A ga ada d Cakra om, Q8 auto JK over budget adanyaSuryaputra wrote: ↑Tue Jul 11, 2023 0:36
Exora dibuat sm Mitsu invecs II
Jd pakai aja PTT ATF-1A
comply ke Mitsu SP-II SP-III dan toyota T-IV
-PTT LV1
-Bardahl ATF MV
-Kixx DX VI
-Aisin DX VI
Ada rekomendasi dari keempat nya om?
https://cakramotor11.com/blog/bardahl-a ... ran-mv-t4/
itu bisa jg buat avanza rwd.bobocan wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 4:41Siap om, makasihSuryaputra wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 2:46ini comply ke spec avanza rwd dan exora,
https://cakramotor11.com/blog/bardahl-a ... ran-mv-t4/
Tadinya mau pakai Kixx DX VI buat d Avanza karena ada yg review bagus disini
Oh gtu om meskipun PTT LV comply k SP-IV tapi ga comply k SP II dan III ya?Suryaputra wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 7:07itu bisa jg buat avanza rwd.bobocan wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 4:41Siap om, makasihSuryaputra wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 2:46
ini comply ke spec avanza rwd dan exora,
https://cakramotor11.com/blog/bardahl-a ... ran-mv-t4/
Tadinya mau pakai Kixx DX VI buat d Avanza karena ada yg review bagus disini
tapi gak comply ke exora yg butuh Mitsu SP-II SP-III.
officially spt itu sih katanyabobocan wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 8:28Oh gtu om meskipun PTT LV comply k SP-IV tapi ga comply k SP II dan III ya?Suryaputra wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 7:07itu bisa jg buat avanza rwd.
tapi gak comply ke exora yg butuh Mitsu SP-II SP-III.
HeheheSuryaputra wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 9:01officially spt itu sih katanyabobocan wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 8:28Oh gtu om meskipun PTT LV comply k SP-IV tapi ga comply k SP II dan III ya?Suryaputra wrote: ↑Wed Jul 12, 2023 7:07
itu bisa jg buat avanza rwd.
tapi gak comply ke exora yg butuh Mitsu SP-II SP-III.
cuma klo mau experimen ya balik ke pilihan masing2
Afw+ buat baleno hbAditxman wrote: ↑Wed Jul 26, 2023 14:26 mbah2 semua numpang tanya aisin afw+ ama MOBIL MULTIPURPOSE SYNTHETIC ATF DEXRON III
bagusan mana ya mbah mbl da 2 tahun mesti kuras transmisi oli matic lagi mbl nya baleno hb 2017 mbahh
1 lagi mbahh innova 2gd saya bentar lagi udah waktunya ganti oli matic
mending pake apa ya om ? mo kuras d bengkel matic
Update kasus saya ini, cek ke beres di jemursari surabaya katanya mesti bongkar maticnya, temen rekomen untuk cek ke bengkel di ngagel sama, dugaannya gigi differentialnya, turun matic dengan perkiraan biaya 7jt. Karena perpindahan giginya masih responsif dan halus, bunyi hanya kalau oper matic dari D NR atau R N D maka saya biarin aja terus sambil googling dan tanya kesana sini, akhirnya saya beli engine mounting kanan, emgine mounting kiri dan belakang. Setelah dilepas, engine mounting kiri pecah, engine mounting kanan karetnya udah turun, engine mounting belakang masih bagus. Setelah ke 3 nya diganti perpindahan gigi PNRD dan sebaliknya jadi halus tidak ada suara sama sekali.Greenhunter wrote: ↑Sun Apr 16, 2023 14:07Bunyinya ini kadang ada kadang tidak ada. Bukan jedug sih, lebih tepatnya bunyi klatak.Suryaputra wrote: ↑Sun Apr 16, 2023 13:16Udah cek ke be res?Greenhunter wrote: ↑Sun Apr 16, 2023 13:01 Apakah ada yg pernah pakai additive buat girbox matic merk autopro ? Ada banyak yg jual di toko ijo, ketik aja autopro nanti akan keluar banyak dan reviewnya bagus bagus. Matoc saya kalau pindah dari DNR atau RND ada bunyi jeduk. Sdh ganti cv join masih bunyi, pengen coba additive beginian.
Siapa tau ada update software ECU dan TCM nya
Aditif gtu2 gak gtu guna.
Mending lgs pakai oli matic kelas atas sekalian spt PTT automat, Q8, atau Amsoil ATF sekalian
Jenis ATF nya sesuaikan dgn spec yg diminta di manual book.
misal dari N ke D, ada bunyi klatak, sekali aja bunyinya setelah itu ilang. Kalau sdh bunyi, dari D pindah ke N dan diulang dari N ke D tidak ada bunyi lagi, hanya 1x bunyi di awal itu saja. Akan bunyi lagi kalau dipindahnya ke R, kalau sdh bunyi 1x dari R di netralkan lalu N ke R tidak bunyi lagi. Intinya mau maju bunyi 1x mau mundur bunyi 1x.
Perbaikan yg sdh dilakukan ganti CV join dalam yg ke girbox, cv join yg ke roda di cek masih bagus. Oli matic baru jalan 4000an km pakai aisin AFW+
wah congrats mbah, hampir kena prankGreenhunter wrote: ↑Fri Aug 04, 2023 13:41Update kasus saya ini, cek ke beres di jemursari surabaya katanya mesti bongkar maticnya, temen rekomen untuk cek ke bengkel di ngagel sama, dugaannya gigi differentialnya, turun matic dengan perkiraan biaya 7jt. Karena perpindahan giginya masih responsif dan halus, bunyi hanya kalau oper matic dari D NR atau R N D maka saya biarin aja terus sambil googling dan tanya kesana sini, akhirnya saya beli engine mounting kanan, emgine mounting kiri dan belakang. Setelah dilepas, engine mounting kiri pecah, engine mounting kanan karetnya udah turun, engine mounting belakang masih bagus. Setelah ke 3 nya diganti perpindahan gigi PNRD dan sebaliknya jadi halus tidak ada suara sama sekali.Greenhunter wrote: ↑Sun Apr 16, 2023 14:07Bunyinya ini kadang ada kadang tidak ada. Bukan jedug sih, lebih tepatnya bunyi klatak.Suryaputra wrote: ↑Sun Apr 16, 2023 13:16
Udah cek ke be res?
Siapa tau ada update software ECU dan TCM nya
Aditif gtu2 gak gtu guna.
Mending lgs pakai oli matic kelas atas sekalian spt PTT automat, Q8, atau Amsoil ATF sekalian
Jenis ATF nya sesuaikan dgn spec yg diminta di manual book.
misal dari N ke D, ada bunyi klatak, sekali aja bunyinya setelah itu ilang. Kalau sdh bunyi, dari D pindah ke N dan diulang dari N ke D tidak ada bunyi lagi, hanya 1x bunyi di awal itu saja. Akan bunyi lagi kalau dipindahnya ke R, kalau sdh bunyi 1x dari R di netralkan lalu N ke R tidak bunyi lagi. Intinya mau maju bunyi 1x mau mundur bunyi 1x.
Perbaikan yg sdh dilakukan ganti CV join dalam yg ke girbox, cv join yg ke roda di cek masih bagus. Oli matic baru jalan 4000an km pakai aisin AFW+
Kasus selesai dengan total biaya belanja sparepart termasuk ongkos pasang hampir 1 juta.
Tolong tanya untuk AFW+ ini tiap 2 tahun harus ganti atau berdasarkan kilometer pemakaian ? Berapa km pemakaian harus ganti ?Aditxman wrote: ↑Wed Jul 26, 2023 14:26 mbah2 semua numpang tanya aisin afw+ ama MOBIL MULTIPURPOSE SYNTHETIC ATF DEXRON III
bagusan mana ya mbah mbl da 2 tahun mesti kuras transmisi oli matic lagi mbl nya baleno hb 2017 mbahh
1 lagi mbahh innova 2gd saya bentar lagi udah waktunya ganti oli matic
mending pake apa ya om ? mo kuras d bengkel matic
Kalau d web aisin sendiri 2 tahun/20k KM.Greenhunter wrote: ↑Thu Aug 10, 2023 17:40Tolong tanya untuk AFW+ ini tiap 2 tahun harus ganti atau berdasarkan kilometer pemakaian ? Berapa km pemakaian harus ganti ?Aditxman wrote: ↑Wed Jul 26, 2023 14:26 mbah2 semua numpang tanya aisin afw+ ama MOBIL MULTIPURPOSE SYNTHETIC ATF DEXRON III
bagusan mana ya mbah mbl da 2 tahun mesti kuras transmisi oli matic lagi mbl nya baleno hb 2017 mbahh
1 lagi mbahh innova 2gd saya bentar lagi udah waktunya ganti oli matic
mending pake apa ya om ? mo kuras d bengkel matic
Kalo liat recommendation aisin d suruh 20rb km om. Kalo saran ane jangan pake aisin deh pendek kali interval nya (atau mungkin di tap aja kali tiapa 20rb km). Aisin AFW+ itu cukup kental buat kelas WS cst 100 d 7.xx gitu. Mending Coba WS yg lain yg beneran full synthetic, ane sendiri pake Gulf LV, lebih encer, shifting cepat, bloon nya at 6 speed kijang agak kurang dikit.Greenhunter wrote: ↑Thu Aug 10, 2023 17:40Tolong tanya untuk AFW+ ini tiap 2 tahun harus ganti atau berdasarkan kilometer pemakaian ? Berapa km pemakaian harus ganti ?Aditxman wrote: ↑Wed Jul 26, 2023 14:26 mbah2 semua numpang tanya aisin afw+ ama MOBIL MULTIPURPOSE SYNTHETIC ATF DEXRON III
bagusan mana ya mbah mbl da 2 tahun mesti kuras transmisi oli matic lagi mbl nya baleno hb 2017 mbahh
1 lagi mbahh innova 2gd saya bentar lagi udah waktunya ganti oli matic
mending pake apa ya om ? mo kuras d bengkel matic
Siap terima kasih om @josombajosomba wrote: ↑Fri Aug 11, 2023 0:43 Kalau d web aisin sendiri 2 tahun/20k KM.
https://www.google.com/url?sa=t&source= ... 4J0_ic2Qne
Kalau pengalaman pribadi di cvtf-nya aisin, di-push 30k masih bisa sih. Setelah 30k, agak kurang sip ya kalau dirasa2.
Siap laksanakan. terima kasih om @RezPratRezPrat wrote: ↑Sat Aug 12, 2023 10:18Kalo liat recommendation aisin d suruh 20rb km om. Kalo saran ane jangan pake aisin deh pendek kali interval nya (atau mungkin di tap aja kali tiapa 20rb km). Aisin AFW+ itu cukup kental buat kelas WS cst 100 d 7.xx gitu. Mending Coba WS yg lain yg beneran full synthetic, ane sendiri pake Gulf LV, lebih encer, shifting cepat, bloon nya at 6 speed kijang agak kurang dikit.Greenhunter wrote: ↑Thu Aug 10, 2023 17:40 Tolong tanya untuk AFW+ ini tiap 2 tahun harus ganti atau berdasarkan kilometer pemakaian ? Berapa km pemakaian harus ganti ?
Bisa pake 30-40rb km. Next ane mau coba Valvoline maxlife MV dex 6, cst 100 lebih encer lagi 5.9x, comply Toyota WS. Harga Masi reasonable.
Btw, buat atf, kita bisa nilai sendiri kapan harus ganti, kalo udah keruh/butek dan gak merah cerah lagi berarti udah waktunya ganti, berarti physically dia udah "gosong". Atau shifting mulai agak lemot/kasar maka waktunya ganti.
Mobil saya grand livina L10 yang mintanya nissan matic D alias dexron 3, kalau dikasih gulf LV dan yg setara itu masuk Dexron Vl, comply ke nissan matic S apakah gak bahaya om ?RezPrat wrote: ↑Sat Aug 12, 2023 10:18 Kalo liat recommendation aisin d suruh 20rb km om. Kalo saran ane jangan pake aisin deh pendek kali interval nya (atau mungkin di tap aja kali tiapa 20rb km). Aisin AFW+ itu cukup kental buat kelas WS cst 100 d 7.xx gitu. Mending Coba WS yg lain yg beneran full synthetic, ane sendiri pake Gulf LV, lebih encer, shifting cepat, bloon nya at 6 speed kijang agak kurang dikit.
Bisa pake 30-40rb km. Next ane mau coba Valvoline maxlife MV dex 6, cst 100 lebih encer lagi 5.9x, comply Toyota WS. Harga Masi reasonable.
Di honda 5at pake bawaan z1 yg spek setara dex IIIH cst 6.9 kemudian saya ganti ke ptt automat lv1 yang spek setara dex vi cst 5.9Greenhunter wrote: ↑Sat Aug 26, 2023 23:41Mobil saya grand livina L10 yang mintanya nissan matic D alias dexron 3, kalau dikasih gulf LV dan yg setara itu masuk Dexron Vl, comply ke nissan matic S apakah gak bahaya om ?RezPrat wrote: ↑Sat Aug 12, 2023 10:18 Kalo liat recommendation aisin d suruh 20rb km om. Kalo saran ane jangan pake aisin deh pendek kali interval nya (atau mungkin di tap aja kali tiapa 20rb km). Aisin AFW+ itu cukup kental buat kelas WS cst 100 d 7.xx gitu. Mending Coba WS yg lain yg beneran full synthetic, ane sendiri pake Gulf LV, lebih encer, shifting cepat, bloon nya at 6 speed kijang agak kurang dikit.
Bisa pake 30-40rb km. Next ane mau coba Valvoline maxlife MV dex 6, cst 100 lebih encer lagi 5.9x, comply Toyota WS. Harga Masi reasonable.