Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
AbdulHakim wrote: ↑Mon Aug 21, 2023 1:09
OTW, frugal living..
Ada yg tau estimasi biaya cat siram sebody untuk CRV Turbo?
sudah sempat nanya ke Bengkel Resmi, tapi apakah recommended dalam artian kualitas finish product cat nya? dibanding bengkel khusus cat mobil.
jujurly ngecat mobil tu cost-nya sangat2 variatif om...
mungkin ada yang promo 7jt se body sampe xx jt sebody...
menurut saya tinggal om cek bengkelnya...kualitas kerja gimana, profil customernya gimana & ekspektasi om bagaimana
oke om.. saya pindah ke thread bengkel rekomendasi saja, untuk bahas ini.
thanks
Semenjak LRT jabodebek operasional, saya hampir gak pernah nyetir ke kantor dan mobil hanya dipakai istri mondar mandir komplek (kurleb 10km per hari) dan 2-3 kali setahun mudik ke palembang. Jadinya agak gerah juga liat hrv 1.5 2022 cuma nongkrong di garasi doang.
Ada ide downgrade ke mobil lebih tua tapi dengan tenaga dan kenyamanan lebih dari hrv untuk mudik. Fuel cons gak terlalu dipikirin.
Opsi 1: cx5 2.5 prefacelift 2013/14. Tenaga ok banget dengan kembalian bisa 150jt lebih. Tapi belum yakin masalah maintenancenya.
Opsi 2: crv 2.4 prefacelift 2013/14. Harga kurleb sama aja dg cx5 dan maintenance lebih terjamin. Tapi tenaganya lemot ya?
Opsi 3: camry xv40 2.4 2009/10. Saving lebih banyak lagi 200jt an. Tenaga ok, kenyamanan ok. Tapi apa gak ketuaan ya, dan apakah sparepartnya masih banyak tersedia? Apa sekalian hajar 3.5Q?
Mohon masukannya mana yg lebih pas untuk rencana frugal living saya, hehe
biznatch wrote: ↑Thu May 02, 2024 13:38
Minta masukan dong.
Semenjak LRT jabodebek operasional, saya hampir gak pernah nyetir ke kantor dan mobil hanya dipakai istri mondar mandir komplek (kurleb 10km per hari) dan 2-3 kali setahun mudik ke palembang. Jadinya agak gerah juga liat hrv 1.5 2022 cuma nongkrong di garasi doang.
Ada ide downgrade ke mobil lebih tua tapi dengan tenaga dan kenyamanan lebih dari hrv untuk mudik. Fuel cons gak terlalu dipikirin.
Opsi 1: cx5 2.5 prefacelift 2013/14. Tenaga ok banget dengan kembalian bisa 150jt lebih. Tapi belum yakin masalah maintenancenya.
Opsi 2: crv 2.4 prefacelift 2013/14. Harga kurleb sama aja dg cx5 dan maintenance lebih terjamin. Tapi tenaganya lemot ya?
Opsi 3: camry xv40 2.4 2009/10. Saving lebih banyak lagi 200jt an. Tenaga ok, kenyamanan ok. Tapi apa gak ketuaan ya, dan apakah sparepartnya masih banyak tersedia? Apa sekalian hajar 3.5Q?
Mohon masukannya mana yg lebih pas untuk rencana frugal living saya, hehe
biznatch wrote: ↑Thu May 02, 2024 13:38
Minta masukan dong.
Semenjak LRT jabodebek operasional, saya hampir gak pernah nyetir ke kantor dan mobil hanya dipakai istri mondar mandir komplek (kurleb 10km per hari) dan 2-3 kali setahun mudik ke palembang. Jadinya agak gerah juga liat hrv 1.5 2022 cuma nongkrong di garasi doang.
Ada ide downgrade ke mobil lebih tua tapi dengan tenaga dan kenyamanan lebih dari hrv untuk mudik. Fuel cons gak terlalu dipikirin.
Opsi 1: cx5 2.5 prefacelift 2013/14. Tenaga ok banget dengan kembalian bisa 150jt lebih. Tapi belum yakin masalah maintenancenya.
Opsi 2: crv 2.4 prefacelift 2013/14. Harga kurleb sama aja dg cx5 dan maintenance lebih terjamin. Tapi tenaganya lemot ya?
Opsi 3: camry xv40 2.4 2009/10. Saving lebih banyak lagi 200jt an. Tenaga ok, kenyamanan ok. Tapi apa gak ketuaan ya, dan apakah sparepartnya masih banyak tersedia? Apa sekalian hajar 3.5Q?
Mohon masukannya mana yg lebih pas untuk rencana frugal living saya, hehe
Camry. Yg 3,5 lebih oke lagi.
Sparepart aman kok, masih banyak dan badak part2nya, masa pakai lama.
Sepanjang jalan ke Palembang lebih nyaman dari pilihan yg lain, tinggal pelan2 pas masuk tol Kayuagung - Palembang.
Jalan <80km/j atau kalau perlu <60km/j
biznatch wrote: ↑Thu May 02, 2024 13:38
Minta masukan dong.
Semenjak LRT jabodebek operasional, saya hampir gak pernah nyetir ke kantor dan mobil hanya dipakai istri mondar mandir komplek (kurleb 10km per hari) dan 2-3 kali setahun mudik ke palembang. Jadinya agak gerah juga liat hrv 1.5 2022 cuma nongkrong di garasi doang.
Ada ide downgrade ke mobil lebih tua tapi dengan tenaga dan kenyamanan lebih dari hrv untuk mudik. Fuel cons gak terlalu dipikirin.
Opsi 1: cx5 2.5 prefacelift 2013/14. Tenaga ok banget dengan kembalian bisa 150jt lebih. Tapi belum yakin masalah maintenancenya.
Opsi 2: crv 2.4 prefacelift 2013/14. Harga kurleb sama aja dg cx5 dan maintenance lebih terjamin. Tapi tenaganya lemot ya?
Opsi 3: camry xv40 2.4 2009/10. Saving lebih banyak lagi 200jt an. Tenaga ok, kenyamanan ok. Tapi apa gak ketuaan ya, dan apakah sparepartnya masih banyak tersedia? Apa sekalian hajar 3.5Q?
Mohon masukannya mana yg lebih pas untuk rencana frugal living saya, hehe
yg mana saja oke.
kalau nggak ada preference terhadap salah 1 : hunting saja cari mana yang paling cocok dr ke-3 opsi dan opsi-opsi lain di harga serupa. beli yg kilometer wajar (nggak terlalu rendah krn biasa sarang tikus, nggak terlalu tinggi krn breakdown parts akan makin banyak, 10yrs ya jalan 100k-150k).
sama-sama sdh di atas 10 tahun sama-sama butuh maintenance semua. kalau dpt km wajar biasa part-part crucial sudah di restore pemilik sblmnya.
+ cari waktu dan towing kalau males ke bengkel sendiri.
biznatch wrote: ↑Thu May 02, 2024 13:38
Minta masukan dong.
Semenjak LRT jabodebek operasional, saya hampir gak pernah nyetir ke kantor dan mobil hanya dipakai istri mondar mandir komplek (kurleb 10km per hari) dan 2-3 kali setahun mudik ke palembang. Jadinya agak gerah juga liat hrv 1.5 2022 cuma nongkrong di garasi doang.
Ada ide downgrade ke mobil lebih tua tapi dengan tenaga dan kenyamanan lebih dari hrv untuk mudik. Fuel cons gak terlalu dipikirin.
Opsi 1: cx5 2.5 prefacelift 2013/14. Tenaga ok banget dengan kembalian bisa 150jt lebih. Tapi belum yakin masalah maintenancenya.
Opsi 2: crv 2.4 prefacelift 2013/14. Harga kurleb sama aja dg cx5 dan maintenance lebih terjamin. Tapi tenaganya lemot ya?
Opsi 3: camry xv40 2.4 2009/10. Saving lebih banyak lagi 200jt an. Tenaga ok, kenyamanan ok. Tapi apa gak ketuaan ya, dan apakah sparepartnya masih banyak tersedia? Apa sekalian hajar 3.5Q?
Mohon masukannya mana yg lebih pas untuk rencana frugal living saya, hehe
biznatch wrote: ↑Thu May 02, 2024 13:38
Minta masukan dong.
Semenjak LRT jabodebek operasional, saya hampir gak pernah nyetir ke kantor dan mobil hanya dipakai istri mondar mandir komplek (kurleb 10km per hari) dan 2-3 kali setahun mudik ke palembang. Jadinya agak gerah juga liat hrv 1.5 2022 cuma nongkrong di garasi doang.
Ada ide downgrade ke mobil lebih tua tapi dengan tenaga dan kenyamanan lebih dari hrv untuk mudik. Fuel cons gak terlalu dipikirin.
Opsi 1: cx5 2.5 prefacelift 2013/14. Tenaga ok banget dengan kembalian bisa 150jt lebih. Tapi belum yakin masalah maintenancenya.
Opsi 2: crv 2.4 prefacelift 2013/14. Harga kurleb sama aja dg cx5 dan maintenance lebih terjamin. Tapi tenaganya lemot ya?
Opsi 3: camry xv40 2.4 2009/10. Saving lebih banyak lagi 200jt an. Tenaga ok, kenyamanan ok. Tapi apa gak ketuaan ya, dan apakah sparepartnya masih banyak tersedia? Apa sekalian hajar 3.5Q?
Mohon masukannya mana yg lebih pas untuk rencana frugal living saya, hehe
Pernah punya CX5 FL sama ciarpih gen 4 tp yg R20. Yg K24 punyanya di ciarpih gen 3 ma akord CR2.
CX5 relatif oke kok mesinnya ga, ga pernah denger yg aneh2. kaki2 ya std suv monokok lah kekuatannya. Crv jg rada2 letoy dan berisik. NVH menang mazda jauh. Beberapa part ada yg mahal ga karuan ada yg lebih murah dr hondo. Part kw kaki2 sih banyak di toko online tp bengkel spesialis ga gitu banyak pilihan. Jd musti beli online trus pasang di bengkel yg mau bawa part dr luar kalo gamau boncos di beres.
Ciarpih gen 4 PFL interiornya rada2 memprihatinkan, plastik yg kualitasnya mirip brio, kalo nutup pintu dr dalem narik door handle itu doortrim meleyot, warna interior coklat suram. NVH berasa 1 level dibawah CX5 apalagi kaki2nya gedubrakan. Transmisi 5 speednya berasa jadul kalo di compare ma mazda. Road noise khas hondo yg sangat merdu. Kalo preFL kayanya blm ada kamera belakang segala kecuali yg prestige. Yg enak dari K24 puteran atasnya berasa ngisi trus dibanding mazdah. Kalo uda diatas 120an si mazdah mulai berasa kehabisan napasnya kalo dibanding ciarpih. Tp kalo dalkot berasa lebih responsif si masdah bwat serudukan.
Kalo 3 pilihan om diatas mending camry kali ya secara uda beda kelas. Tp kalo mau suv mending cx5 lah selama masi di jkt, ambil yg FL jauh lebih ganteng uda mzd connect. Interface dan fungsionalitasnya masih sama aja kaya mazda jaman sekarang.