Honda + transmisi manual dong om, dia kan spesialisnya dari jaman jebot disini kenikmatan mengemudinya. Saya aja lagi pengen nih nyoba BRV/HRV manual.BriverRGZ wrote: ↑Sun Aug 06, 2023 8:13Kondisinya sama om, sy udah jd user Brio Satya gen 1 th 2014 tp pengen upgrade ke boil 3 baris Krn anak udah 3, Brio udah terasa sempit sekali jujur puas bgt pake Brio 9th ini, mesin+transmisinya bandel meski sering gaspol uber2an sm travel Kalimantan tp ga pernah trouble mogok sm skali, cm ganti master kopling bawah sm dinamo fan aja. soal kaki2 emang udah ganti racksteer+bushing2 di awal thn ini, ya wajar sih Krn kondisi jalanan di provinsi sy sangat memprihatinkanjordanmax wrote: ↑Fri Aug 04, 2023 8:42Saya sekarang pakenya Honda Brio. perlu space row 3 buat bawa keluarga jalan-jalan. pengennya sih XL7 harga jg lebih murah, tapi khawatir masih ada problem mesin rembes (malas bolak balik ke bengkelnya ). Brio aja LCGC mesinnya aman, apalagi brv pasti lebih aman ya. XL7 lebih nyaman, tp BRV menang di mesin. Pilihan yang sulit.. .ChZ wrote: ↑Fri Aug 04, 2023 8:30
ane pernahnya coba new ertiga om. kalo price comfort dan usage banyak utk keluarga keknya ertiga/XL7 sih lebih proper aja luas kabinnya suspensi juga lebih empuk.
beerve itu menang di badannya lincah buat ukuran bodi sebesar itu. sisanya itu kabin kurang besar. cocoknya buat jadi mobil perang baris 3 buang jadi bagasi aja.
klo gak butuh bagasi malah mending ambil WRV lebih lincah lg
Skg galau jg antara BRV dan XL7, expander ane coret Krn performanya ga banget. Stelah baca2 dsini kyknya emg lebih worth it ambil BRV utk jangka panjang, mnurut suhu2 lebih baik ambil E MT atau Prestige non HS?trus gmn ketahanan CVT BRV apakah lebih baik dibanding CVT2 mobil sekelasnya?
2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1156
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Wed Sep 07, 2022 1:22
- Location: Bandung
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
kemaren udah coba test drive brv, setir pelan dalam kota sih rasanya mirip-mirip sama brio cuma lebih tinggi dikit. Lebih condong ke brv tp harganya lumayan beda sekitar 20jtan dibanding dengan xl7. Kekuatan ketahanan dan keawetan transmisi antara at dan cvt apakah beda jauh om?
wah samaan kita saya jg udah puas bgt lah pake brio, meskipun LCGC pake 2 taun ga ada masalah sama sekali, cuma service rutin per 6 bulan aja. Problem nya cuma space nya aja kurang gede. Pilihan 7 seater yg price nya masih sedang-sedang emang ga banyak pilihannya om, paling ertiga, xl7, stargazer, xpander, brv. xpander mesin nya boyo & harganya lebih tinggi, hyundai ga yakin sama after salesnya, ertiga nanggung mending sekalian ke xl7. Jd pilihan tinggal antara brv & xl7. Tadinya sih udah yakin mau ke XL7 tp ada beberapa kasus mesin rembes (mesin kan yg utama dari mobil, mau fitur ok bgt tp mesin bermasalah sama aja tidak terpakai). Jdnya mau diyakinkan dulu klo mesin XL7 nik 2023 sudah aman. Klo harga brv ga beda jauh sama xl7 sih merem pilih brvBriverRGZ wrote: ↑Sun Aug 06, 2023 8:13 Kondisinya sama om, sy udah jd user Brio Satya gen 1 th 2014 tp pengen upgrade ke boil 3 baris Krn anak udah 3, Brio udah terasa sempit sekali jujur puas bgt pake Brio 9th ini, mesin+transmisinya bandel meski sering gaspol uber2an sm travel Kalimantan tp ga pernah trouble mogok sm skali, cm ganti master kopling bawah sm dinamo fan aja. soal kaki2 emang udah ganti racksteer+bushing2 di awal thn ini, ya wajar sih Krn kondisi jalanan di provinsi sy sangat memprihatinkan
Skg galau jg antara BRV dan XL7, expander ane coret Krn performanya ga banget. Stelah baca2 dsini kyknya emg lebih worth it ambil BRV utk jangka panjang, mnurut suhu2 lebih baik ambil E MT atau Prestige non HS?trus gmn ketahanan CVT BRV apakah lebih baik dibanding CVT2 mobil sekelasnya?
Jika ga masalah sama pajak nya & ada dananya lgsg pilih yg prestige non HS aja om, lebih mantap dan puas
Last edited by jordanmax on Mon Aug 07, 2023 1:38, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1416
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Itu selisih 20jt, kalo direntang ke 5 tahun pemakaian, khan setahun "cuma" 4 juta om, kalo kita breakdown lagi itu 4jt dibagi 12 bulan itu hanya 330rb an/bulan. Mending hati puas, daripada kepikiran terus tiap liat BRV di jalan, pake mobil perang gini khan gak setahun-dua tahun IMHO lho ya omjordanmax wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 1:26 kemaren udah coba test drive brv, setir pelan dalam kota sih rasanya mirip-mirip sama brio cuma lebih tinggi dikit. Lebih condong ke brv tp harganya lumayan beda sekitar 20jtan dibanding dengan xl7. Kekuatan ketahanan dan keawetan transmisi antara at dan cvt apakah beda jauh om?
-
- SM Specialist
- Posts: 15615
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
tidak om. yg bilang AT lebih kuat ya blom tau aja AT jg umur 100-150 ribuan banyak jg yang overhaul. biasanya gegara ATPM nya sendiri sih, suka bilang ATF CVTF lifetime ga perlu ganti. iya bener ga perlu ganti, sekalian aja ganti ma transmisinya.jordanmax wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 1:26
kemaren udah coba test drive brv, setir pelan dalam kota sih rasanya mirip-mirip sama brio cuma lebih tinggi dikit. Lebih condong ke brv tp harganya lumayan beda sekitar 20jtan dibanding dengan xl7. Kekuatan ketahanan dan keawetan transmisi antara at dan cvt apakah beda jauh om?
xpander AT tuh 80 ribu udah ada yg ngejedug.
CVT kalau ganti per 20ribu / 2 thn aman-aman aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9732
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Biar makin yakin
Ada intermezzonya vs GLB
Apalagi dr rolling start, makin jauh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4595
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
jordanmax wrote: ↑Fri Aug 04, 2023 8:42Saya sekarang pakenya Honda Brio. perlu space row 3 buat bawa keluarga jalan-jalan. pengennya sih XL7 harga jg lebih murah, tapi khawatir masih ada problem mesin rembes (malas bolak balik ke bengkelnya ). Brio aja LCGC mesinnya aman, apalagi brv pasti lebih aman ya. XL7 lebih nyaman, tp BRV menang di mesin. Pilihan yang sulit.. .ChZ wrote: ↑Fri Aug 04, 2023 8:30ane pernahnya coba new ertiga om. kalo price comfort dan usage banyak utk keluarga keknya ertiga/XL7 sih lebih proper aja luas kabinnya suspensi juga lebih empuk.
beerve itu menang di badannya lincah buat ukuran bodi sebesar itu. sisanya itu kabin kurang besar. cocoknya buat jadi mobil perang baris 3 buang jadi bagasi aja.
klo gak butuh bagasi malah mending ambil WRV lebih lincah lg
saya bantu jawab ya. kebetulan saya ex user brio satya gen 2 yg all new tipe e cvt 2022 & sekarang pake AN BRV prestige non HS 2023 . pernah ada di posisi sama seperti kalian ber 2 & saya mantap untuk memilih AN BRV prestige non HS, karena saya perlu mobil yg punya handling, driving feel & tarikan yg enak & BRV lah yg terbaik dikelasnya yg memenuhi 3 poin itu, blm lg harganya di kota saya jakarta, bisa dapet dibawah 300 after discnya hehehe. kalo udh pegang brio saya merem brv. kebetulan saya udh pernah coba xl7 & xpander, driving feel, tarikan dan handlingnya saya berani bilang ngga akan sebaik brio, kecuali kalian cari kekedapan kabin & kenyamanan suspensi. baru ambil 2 itu, tp kalo nyari yg driving feelnya mirip brio. brv is the best choice . kalo ketahanan mah harusnya baik2 aja, cvt asal perawatan rutin & telaten + ngga sembarang pake oli matic aman kok. worthed bgt dibanding mobil cvt2 dikelasnya. yes, cvt nya brv lebih bagus dibanding cvt2 mobil sekelasnya, saya udh pernah coba semuanya + saya malah punya mobil dari merek T yg transmisi CVT jg , kalo soal tarikan, cvt brv still the best kalo soal peforma dibanding mobil2 sekelasnya menurut sayaBriverRGZ wrote: ↑Sun Aug 06, 2023 8:13Kondisinya sama om, sy udah jd user Brio Satya gen 1 th 2014 tp pengen upgrade ke boil 3 baris Krn anak udah 3, Brio udah terasa sempit sekali jujur puas bgt pake Brio 9th ini, mesin+transmisinya bandel meski sering gaspol uber2an sm travel Kalimantan tp ga pernah trouble mogok sm skali, cm ganti master kopling bawah sm dinamo fan aja. soal kaki2 emang udah ganti racksteer+bushing2 di awal thn ini, ya wajar sih Krn kondisi jalanan di provinsi sy sangat memprihatinkanjordanmax wrote: ↑Fri Aug 04, 2023 8:42Saya sekarang pakenya Honda Brio. perlu space row 3 buat bawa keluarga jalan-jalan. pengennya sih XL7 harga jg lebih murah, tapi khawatir masih ada problem mesin rembes (malas bolak balik ke bengkelnya ). Brio aja LCGC mesinnya aman, apalagi brv pasti lebih aman ya. XL7 lebih nyaman, tp BRV menang di mesin. Pilihan yang sulit.. .ChZ wrote: ↑Fri Aug 04, 2023 8:30
ane pernahnya coba new ertiga om. kalo price comfort dan usage banyak utk keluarga keknya ertiga/XL7 sih lebih proper aja luas kabinnya suspensi juga lebih empuk.
beerve itu menang di badannya lincah buat ukuran bodi sebesar itu. sisanya itu kabin kurang besar. cocoknya buat jadi mobil perang baris 3 buang jadi bagasi aja.
klo gak butuh bagasi malah mending ambil WRV lebih lincah lg
Skg galau jg antara BRV dan XL7, expander ane coret Krn performanya ga banget. Stelah baca2 dsini kyknya emg lebih worth it ambil BRV utk jangka panjang, mnurut suhu2 lebih baik ambil E MT atau Prestige non HS?trus gmn ketahanan CVT BRV apakah lebih baik dibanding CVT2 mobil sekelasnya?
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Mon Jun 26, 2023 6:10
- Location: Jakarta
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Halo om, newbie mau nimbrung juga. Kebetulan w juga punya dilema yg sama, apakah XL7 Alpha atau BRV E CVT, tp setelah diskusi dengan istri (ISO SNI wajib) dan keluarga akhirnya w ambil BRV E CVT.
kemaren udah coba test drive brv, setir pelan dalam kota sih rasanya mirip-mirip sama brio cuma lebih tinggi dikit. Lebih condong ke brv tp harganya lumayan beda sekitar 20jtan dibanding dengan xl7. Kekuatan ketahanan dan keawetan transmisi antara at dan cvt apakah beda jauh om?
Pertimbangan adalah sbb:
1. W masih ga yakin dengan mesin hybrid sijuki, apalagi ternyata setelah dites sesama XL7 malah yg habis bensin dulu yg hybrid dan kalo w baca XL7 hybrid pas ditol mesin rada nahan karena harus generate ke baterai (CMIIW ) kepikiran untuk ambil zeta tapi upgrade aksesoris sampai equal alpha malah tambah banyak juga.
2. Dari segi bentuk rasanya lebih sreg BRV, bener kl diliat-liat rasa tiguan alias style eropa. Kalo menurut w bakal timeless ya. emang sih XL7 gagah gitu, tp balik lagi ke no 1
Impresi w pakai BRV:
1. Suka lupa ini mobil panjang, pas abis salip mobil tengok spion tengah kok rasanya deket bgt. Bener kata om-om yg lain, kalo handling BRV rasanya bawa mobil kecil.
2. Jok kentang kurang 1/4 paha bagi TB > 170cm. Kepikiran ganti jok CRV, tp sistem airbag gmn ya?
3. Istri bilang kalo row 2 lega, pasang baby car seat juga masih ada space buat jok depan kalo mundur.
4. Row 3 belum pernah dibuka bahkan rasanya lupa pas TD gmn tuh space di row 3
5. angin keluar dari lubang ac atas layar rasanya kok ada dan tiada ya, w rasanya ga ngarah ke supir tp ke tengah. kabin rasanya sih sejuk tp ga dingin menggigil
Kalo w baca-baca, CVT sih awet juga asal ganti oli tertib ya om.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 603
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Kemarin lihat2 yutub sebenernya kalo sama2 rusak mahalan mana biaya perbaikannya ternyata mahalan cvt karena klo matic konvensional rusak paling cuma ganti pelat koplingnyaChZ wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 2:51tidak om. yg bilang AT lebih kuat ya blom tau aja AT jg umur 100-150 ribuan banyak jg yang overhaul. biasanya gegara ATPM nya sendiri sih, suka bilang ATF CVTF lifetime ga perlu ganti. iya bener ga perlu ganti, sekalian aja ganti ma transmisinya.jordanmax wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 1:26
kemaren udah coba test drive brv, setir pelan dalam kota sih rasanya mirip-mirip sama brio cuma lebih tinggi dikit. Lebih condong ke brv tp harganya lumayan beda sekitar 20jtan dibanding dengan xl7. Kekuatan ketahanan dan keawetan transmisi antara at dan cvt apakah beda jauh om?
xpander AT tuh 80 ribu udah ada yg ngejedug.
CVT kalau ganti per 20ribu / 2 thn aman-aman aja.
Kaya gini Mahalnya di ongkos bongkar pasangnya aja karena harus dibongkar urut
Klo cvt rusak beltnya aja harga beltnya 1juta lebih,tapi kalo sampe pullynya rusak harus ganti seglondong transmisinya yg harganya menyentuh puluhan juta karena ga bisa ketengan
Cmmiw
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 15615
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
ya yang diganti pelat kopling brapa biji dulu, klo 6AT 8AT ya gak sedikit.zonepublic wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 5:32 Kemarin lihat2 yutub sebenernya kalo sama2 rusak mahalan mana biaya perbaikannya ternyata mahalan cvt karena klo matic konvensional rusak paling cuma ganti pelat koplingnya
Kaya gini
1947596366.jpg
Mahalnya di ongkos bongkar pasangnya aja karena harus dibongkar urut
Klo cvt rusak beltnya aja harga beltnya 1juta lebih,tapi kalo sampe pullynya rusak harus ganti seglondong transmisinya yg harganya menyentuh puluhan juta karena ga bisa ketengan
Cmmiw
dikit itu kalo 4AT. apalagi kl patokan aisin A340 toyota ya murah partnya jg banyak. masalahnya nggak semua AT adalah aisin A340. yg ampas ya banyak.
dan dari sisi performance / efficiency transfer tenaga CVT ya jauh lebih superior daripada 4AT. on-par dgn 6AT / 8AT. pulley hampir ga pernah rusak. bearing pulley iya aus. belt putus jg langka. kecuali ud tau selip jarang ganti oli d betot terus terusan ya udah bye-bye.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 603
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Bener makannya itu di indonesia AT canggih2 ga masuk,mentok cuma 5AT,abis itu stop pindah cvtChZ wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 5:41ya yang diganti pelat kopling brapa biji dulu, klo 6AT 8AT ya gak sedikit.zonepublic wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 5:32 Kemarin lihat2 yutub sebenernya kalo sama2 rusak mahalan mana biaya perbaikannya ternyata mahalan cvt karena klo matic konvensional rusak paling cuma ganti pelat koplingnya
Kaya gini
1947596366.jpg
Mahalnya di ongkos bongkar pasangnya aja karena harus dibongkar urut
Klo cvt rusak beltnya aja harga beltnya 1juta lebih,tapi kalo sampe pullynya rusak harus ganti seglondong transmisinya yg harganya menyentuh puluhan juta karena ga bisa ketengan
Cmmiw
dikit itu kalo 4AT. apalagi kl patokan aisin A340 toyota ya murah partnya jg banyak. masalahnya nggak semua AT adalah aisin A340. yg ampas ya banyak.
dan dari sisi performance / efficiency transfer tenaga CVT ya jauh lebih superior daripada 4AT. on-par dgn 6AT / 8AT. pulley hampir ga pernah rusak. bearing pulley iya aus. belt putus jg langka. kecuali ud tau selip jarang ganti oli d betot terus terusan ya udah bye-bye.
Trus klo cvt penggerak mobil sebenernya cuma bergantung sama beberapa lembar kawat baja yg dijepit ratusan klip2 kecil Kalo buat tarik2an ya putus lama2 beberapa lembar itu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 15615
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Ngga masuk gimane itu zf 8hp bmw pan masuk indo toh.zonepublic wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 6:00 Bener makannya itu di indonesia AT canggih2 ga masuk,mentok cuma 5AT,abis itu stop pindah cvt
Trus klo cvt penggerak mobil sebenernya cuma bergantung sama beberapa lembar kawat baja yg dijepit ratusan klip2 kecil
Example-of-a-partly-disassembled-Van-Doorne-push-belt-with-approximately-400-elements.png
Kalo buat tarik2an ya putus lama2 beberapa lembar itu
Rusak tp ga secepet itu. Hondata ngetes basemap di civic turbo ngetrack di sirkuit aja blom ancur.
Ga seringkih itu lah. Preventifnya ganti oli aja. Metal metal kalahnya ma panas. Oli fungsinya buat pendingin jg.
Oli cvt luaran da banyak yg lbh bagus dari HCF2
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9732
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Bener mudah putus dan puli selip, klo diremap, dan modif mesin tanpa melihat kemampuan girboks cvt nya.zonepublic wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 6:00Bener makannya itu di indonesia AT canggih2 ga masuk,mentok cuma 5AT,abis itu stop pindah cvtChZ wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 5:41ya yang diganti pelat kopling brapa biji dulu, klo 6AT 8AT ya gak sedikit.zonepublic wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 5:32 Kemarin lihat2 yutub sebenernya kalo sama2 rusak mahalan mana biaya perbaikannya ternyata mahalan cvt karena klo matic konvensional rusak paling cuma ganti pelat koplingnya
Kaya gini
1947596366.jpg
Mahalnya di ongkos bongkar pasangnya aja karena harus dibongkar urut
Klo cvt rusak beltnya aja harga beltnya 1juta lebih,tapi kalo sampe pullynya rusak harus ganti seglondong transmisinya yg harganya menyentuh puluhan juta karena ga bisa ketengan
Cmmiw
dikit itu kalo 4AT. apalagi kl patokan aisin A340 toyota ya murah partnya jg banyak. masalahnya nggak semua AT adalah aisin A340. yg ampas ya banyak.
dan dari sisi performance / efficiency transfer tenaga CVT ya jauh lebih superior daripada 4AT. on-par dgn 6AT / 8AT. pulley hampir ga pernah rusak. bearing pulley iya aus. belt putus jg langka. kecuali ud tau selip jarang ganti oli d betot terus terusan ya udah bye-bye.
Trus klo cvt penggerak mobil sebenernya cuma bergantung sama beberapa lembar kawat baja yg dijepit ratusan klip2 kecil
Example-of-a-partly-disassembled-Van-Doorne-push-belt-with-approximately-400-elements.png
Kalo buat tarik2an ya putus lama2 beberapa lembar itu
Makanya pabrik udh ngetune segitu, dengan throttle control secukupnya, untuk ngejaga girboks cvt nya jg
Dan lagipula itu sabuk bajanya kan dobel kiri kanan, yg ditunjukin gambar hanya satu sisi aja.
Yg penting ganti lendir cvt nya jgn telat, per 2thn or 20rb km max.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
nubie izin merapat, oom-oom semua
Kebetulan mobil saya sama dengan oom chz (sama2 tipe E) dan sudah beberapa kali ganti oli (1000-5000-10K-15K).
Kapasitas olinya 3.3 liter sudah berikut ganti filter (kalau jazz gk5 saya 4 liter sudah berikut ganti filter).
Pada saat service di bengkel resmi, oli yang dimasukan 3.8 liter dan saya check di dipstick, level olinya sampai lewat level atas dipstick
Mudah2an tidak terjadi di mobil oom-oom semua
Kebetulan mobil saya sama dengan oom chz (sama2 tipe E) dan sudah beberapa kali ganti oli (1000-5000-10K-15K).
Kapasitas olinya 3.3 liter sudah berikut ganti filter (kalau jazz gk5 saya 4 liter sudah berikut ganti filter).
Pada saat service di bengkel resmi, oli yang dimasukan 3.8 liter dan saya check di dipstick, level olinya sampai lewat level atas dipstick
Mudah2an tidak terjadi di mobil oom-oom semua
Permisii .............................
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9732
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Mbah coba nyalain mesin selama 20 detik.nescafe wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 11:41 nubie izin merapat, oom-oom semua
Kebetulan mobil saya sama dengan oom chz (sama2 tipe E) dan sudah beberapa kali ganti oli (1000-5000-10K-15K).
Kapasitas olinya 3.3 liter sudah berikut ganti filter (kalau jazz gk5 saya 4 liter sudah berikut ganti filter).
Pada saat service di bengkel resmi, oli yang dimasukan 3.8 liter dan saya check di dipstick, level olinya sampai lewat level atas dipstick
Mudah2an tidak terjadi di mobil oom-oom semua
Terus matikan mesinnya.
Tarik dipstick, dan cek levelnya ada di mana?
- klo pas di bawah level atas; ya aman.
- klo di atas garis full; better disedot atau keluarin aja dikit sesuai takaran yg dibutuhkan
Karena klo oli kekocok crankshaft, jd berbusa, cpt rusak olinya dan gak optimal disedot oil pump
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
siaap Pak, terima kasih atas infonya nanti coba saya praktekkanSuryaputra wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 11:53Mbah coba nyalain mesin selama 20 detik.nescafe wrote: ↑Mon Aug 07, 2023 11:41 nubie izin merapat, oom-oom semua
Kebetulan mobil saya sama dengan oom chz (sama2 tipe E) dan sudah beberapa kali ganti oli (1000-5000-10K-15K).
Kapasitas olinya 3.3 liter sudah berikut ganti filter (kalau jazz gk5 saya 4 liter sudah berikut ganti filter).
Pada saat service di bengkel resmi, oli yang dimasukan 3.8 liter dan saya check di dipstick, level olinya sampai lewat level atas dipstick
Mudah2an tidak terjadi di mobil oom-oom semua
Terus matikan mesinnya.
Tarik dipstick, dan cek levelnya ada di mana?
- klo pas di bawah level atas; ya aman.
- klo di atas garis full; better disedot atau keluarin aja dikit sesuai takaran yg dibutuhkan
Karena klo oli kekocok crankshaft, jd berbusa, cpt rusak olinya dan gak optimal disedot oil pump
Permisii .............................
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Mon Jun 26, 2023 6:10
- Location: Jakarta
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Om-om semua apa sudah ada yg coba android auto di BRV nya?
Punya w kok ga mau konek ya, pas browsing nemu artikel ini
https://cintamobil.com/pasar-mobil/pemi ... o-aid14498
Kebetulan HP w juga Samsung S21 tp yg FE.
Mohon berkenan share info ya om
Punya w kok ga mau konek ya, pas browsing nemu artikel ini
https://cintamobil.com/pasar-mobil/pemi ... o-aid14498
Kebetulan HP w juga Samsung S21 tp yg FE.
Mohon berkenan share info ya om
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Sun May 07, 2023 23:12
- Location: East Borneo
- Daily Vehicle: Brio
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan
Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk
Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe
Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah
Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk
Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe
Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9732
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
congrats mbah,BriverRGZ wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 2:25 Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan
Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk
Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe
Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah
emg klo performa dan handling BRV ini (masih) debest di kelasnya.
bahkan sudah dites BRV lawan Stargejer pun di moladin, stargejer gak bisa ngejer
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2918
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
stargejer gabisa ngejer brv di video yg mana ya mbah?Suryaputra wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 3:03congrats mbah,BriverRGZ wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 2:25 Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan
Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk
Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe
Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah
emg klo performa dan handling BRV ini (masih) debest di kelasnya.
bahkan sudah dites BRV lawan Stargejer pun di moladin, stargejer gak bisa ngejer
Video 1 kan stargejer menang
Video 2, awalnya brv menang, tes ulang stargejer lebih unggul tipis lagi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9732
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
di tanjakann mayan beda bbrp detik mbahjosomba wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 3:27stargejer gabisa ngejer brv di video yg mana ya mbah?Suryaputra wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 3:03congrats mbah,BriverRGZ wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 2:25 Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan
Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk
Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe
Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah
emg klo performa dan handling BRV ini (masih) debest di kelasnya.
bahkan sudah dites BRV lawan Stargejer pun di moladin, stargejer gak bisa ngejer
Video 1 kan stargejer menang
Video 2, awalnya brv menang, tes ulang stargejer lebih unggul tipis lagi
itu klo nanjak ke cikole lbh ngacirr
tapi ngeri ah CVT buat nanjak
jgn tinggi2 deh RPM nya klo nanjak pk CVT
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Sun May 07, 2023 23:12
- Location: East Borneo
- Daily Vehicle: Brio
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Iya di video terbaru di tes kedua BRV kalah tipis, jd ya memang tuningan CVT nya yg ga fokus di performa akselerasi, tp di video itu catatan waktu nanjak BRV jauh lebih cepat lho dibanding XPC n Setargeser...brarti ga sia2 jg powernya mesin BRVjosomba wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 3:27stargejer gabisa ngejer brv di video yg mana ya mbah?Suryaputra wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 3:03congrats mbah,BriverRGZ wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 2:25 Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan
Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk
Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe
Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah
emg klo performa dan handling BRV ini (masih) debest di kelasnya.
bahkan sudah dites BRV lawan Stargejer pun di moladin, stargejer gak bisa ngejer
Video 1 kan stargejer menang
Video 2, awalnya brv menang, tes ulang stargejer lebih unggul tipis lagi
Harganya dsini beda 40jt(setelah diskon) antara Prestige non HS dan SX Prime IVT...jd ya sy skip deh...terlalu mahal utk selisih performa aksel setipis itu. Toh klopun adu cepat, ga melulu soal sprint sj, ada tikungan tanjakan turunan jg...yg merupakan keunggulan BRV di sektor handling
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2918
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
ooo yg nanjak, kirain yg drag race atau 0-100Suryaputra wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 4:19
di tanjakann mayan beda bbrp detik mbah
itu klo nanjak ke cikole lbh ngacirr
tapi ngeri ah CVT buat nanjak
jgn tinggi2 deh RPM nya klo nanjak pk CVT
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9732
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.josomba wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 4:28ooo yg nanjak, kirain yg drag race atau 0-100Suryaputra wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 4:19
di tanjakann mayan beda bbrp detik mbah
itu klo nanjak ke cikole lbh ngacirr
tapi ngeri ah CVT buat nanjak
jgn tinggi2 deh RPM nya klo nanjak pk CVT
yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber
sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C
itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Sun May 07, 2023 23:12
- Location: East Borneo
- Daily Vehicle: Brio
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
Seriusan 120'c? cek pake OBD muncul ya datanya bro? Harusnya udah pake oil cooler tersendiri, klo nambahin cooler bisa ga ya?Suryaputra wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 4:30rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.josomba wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 4:28ooo yg nanjak, kirain yg drag race atau 0-100Suryaputra wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 4:19
di tanjakann mayan beda bbrp detik mbah
itu klo nanjak ke cikole lbh ngacirr
tapi ngeri ah CVT buat nanjak
jgn tinggi2 deh RPM nya klo nanjak pk CVT
yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber
sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C
itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9732
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review
iya pk obd dongle mbahBriverRGZ wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 6:04Seriusan 120'c? cek pake OBD muncul ya datanya bro? Harusnya udah pake oil cooler tersendiri, klo nambahin cooler bisa ga ya?Suryaputra wrote: ↑Tue Sep 19, 2023 4:30rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.
yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber
sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C
itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well
wifi / btooth
klo jalan lurus mah aman, always <100 C
apalagi di tol konstan 100 kph, aman banget
pk cooler, ada aftermarket punya, blm ada yg review kayanya di SM sini.
cmiiw.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri