Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Wed Jun 15, 2022 9:37
- Daily Vehicle: Mobilio
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Kalo rute kombinasi lebih banyak tol, harusnya dari ge8 pun gampang dapet 1:13++.
Di tol / pas di jalan kabupaten sering bejek gas kah?
Pengalaman pake xv30 & xv40, untuk dalkot rata2 terboros 1:8, pernah sesekali dibawah 1:8 itupun jarang bener
Luar kota non tol di 1:12-1:13.
Jalan full tol 1:14 kecil.
Cuma kalo udh jarak perjalanan sehari 100km lebih, nyari yg nyaman udah harus sih.
Budget 250 gak mau ambil lmpv baru kah?
Untuk kenyamanan ya gak senyaman camry, tapi jelas lebih nyaman dari ge8 dan FC jg 1:15+ udah pasti untuk jalan luar kota/tol. Tinggal isi bensin sama ganti oli aja untuk pemakaian beberapa tahun awal, gak pusing mau ganti sparepart.
Di tol / pas di jalan kabupaten sering bejek gas kah?
Pengalaman pake xv30 & xv40, untuk dalkot rata2 terboros 1:8, pernah sesekali dibawah 1:8 itupun jarang bener
Luar kota non tol di 1:12-1:13.
Jalan full tol 1:14 kecil.
Cuma kalo udh jarak perjalanan sehari 100km lebih, nyari yg nyaman udah harus sih.
Budget 250 gak mau ambil lmpv baru kah?
Untuk kenyamanan ya gak senyaman camry, tapi jelas lebih nyaman dari ge8 dan FC jg 1:15+ udah pasti untuk jalan luar kota/tol. Tinggal isi bensin sama ganti oli aja untuk pemakaian beberapa tahun awal, gak pusing mau ganti sparepart.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2551
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Dah lama kg baca forum sm. Seru jg neh bahasannya mau tuker GE8 ke camry hybrid seken ..
Klo ane jdi TS sih udah pasti GASsssssssssssssss
Trserah dah mau hybrid / gasoline. Mau lexus GS300 / Toyota crown V6 skalian jg gpp hajarrrr pokoknya
Drpd nyetir pake econobox mulu puyeng
Klo ane jdi TS sih udah pasti GASsssssssssssssss
Trserah dah mau hybrid / gasoline. Mau lexus GS300 / Toyota crown V6 skalian jg gpp hajarrrr pokoknya
Drpd nyetir pake econobox mulu puyeng
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1416
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
TS ga mempertimbangkan Calya/Sigra aja?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 658
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Ya Tuhan ....
*semoga ini sarkasme
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
ngakak banget liat komen om abdul trus direply om peter
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Fri Feb 23, 2018 8:02
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Seru juga threadnya, banyak yg turun gunung...
Kalo saya jadi TS mah sikat aja om.
Bosen juga kali pake mobil yg sama lebih dari 10 tahun, apalagi tiap hari dipake 100km-an.
Soal irit gak akan komentar, karena banyak banget faktornya.
Tapi soal kenyamanan udah kebayang pasti beda lumayan jauh sih.
Kalo saya jadi TS mah sikat aja om.
Bosen juga kali pake mobil yg sama lebih dari 10 tahun, apalagi tiap hari dipake 100km-an.
Soal irit gak akan komentar, karena banyak banget faktornya.
Tapi soal kenyamanan udah kebayang pasti beda lumayan jauh sih.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 658
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
iamwewe wrote: ↑Wed Dec 13, 2023 2:46ngakak banget liat komen om abdul trus direply om peter
-
- SM Moderator
- Posts: 811
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
TS nya mana nh ?
Jangan2 XV50 nya udh di garasi
Jangan2 XV50 nya udh di garasi
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Waduh makasih banget om om semua atas insight dan diskusinya yang ramai sekali
Memang pada saat rute jalan Kota-Kabupaten jalannya nanjak-turunan dan banyak truk sehingga sering gaspol dan salip2 jadi ya rata2 1:9 sampai 1:10 mentok2 1:11
sempat diatas ada yang nanya kenapa gak baru aja? Alasan gak mempertimbangkan mobil baru dengan Budget 250jt saat ini pilihan barunya dikit dan sepengalaman saya pakai mobil kantor Xenia RWD 1300cc matic ya mirip2 aja konsumsi bensinnya paling max pakai xenia 1:13 jadi kalau beli mobil baru plusnya hanya worry free saja tapi saya pikir untuk kenyamanan dan fitur malah turun kelas (ps. soalnya GE8 saya udah saya pasang beberapa parts fits kayak audio steering, cruise control, interval wiper, Auto digital AC, Carplay) jadi untuk dapat minimal fitur yang sama di mobil baru budgetnya harus minimal 300 keatas kalau gak mau turun kelas itupun baru gak turun kelas kalau mau irit hybrid ya 400an keatas (yaris cross) dan saya baca2 review katanya yaris cross naikannya mirip2 avanza FWD jadi takut bakal sama aja glodakan kayak ge8
Thanks banget infonya emang buah simalakama ya bikin maju mundur urusan baterai sih, satu sisi baterai di hybrid bikin konsumsi bensin jadi irit, tapi satu sisi harganya juga gak murah ya kalau apes rusak ya udah 20% dari harga bekasnya.
saya emang salah sih mau frugal malah carinya camry abis gimana hybrid paling masuk akal di pasar bekas cuma itu yg lainnya masih tinggi
ps. impian terpendam dari dulu sih sebenernya civic FC/FK Cuma harga masih tinggi dan target utama konsumsi bbm lebih irit gak tercapai hahaha
Memang pada saat rute jalan Kota-Kabupaten jalannya nanjak-turunan dan banyak truk sehingga sering gaspol dan salip2 jadi ya rata2 1:9 sampai 1:10 mentok2 1:11
sempat diatas ada yang nanya kenapa gak baru aja? Alasan gak mempertimbangkan mobil baru dengan Budget 250jt saat ini pilihan barunya dikit dan sepengalaman saya pakai mobil kantor Xenia RWD 1300cc matic ya mirip2 aja konsumsi bensinnya paling max pakai xenia 1:13 jadi kalau beli mobil baru plusnya hanya worry free saja tapi saya pikir untuk kenyamanan dan fitur malah turun kelas (ps. soalnya GE8 saya udah saya pasang beberapa parts fits kayak audio steering, cruise control, interval wiper, Auto digital AC, Carplay) jadi untuk dapat minimal fitur yang sama di mobil baru budgetnya harus minimal 300 keatas kalau gak mau turun kelas itupun baru gak turun kelas kalau mau irit hybrid ya 400an keatas (yaris cross) dan saya baca2 review katanya yaris cross naikannya mirip2 avanza FWD jadi takut bakal sama aja glodakan kayak ge8
Thanks banget infonya emang buah simalakama ya bikin maju mundur urusan baterai sih, satu sisi baterai di hybrid bikin konsumsi bensin jadi irit, tapi satu sisi harganya juga gak murah ya kalau apes rusak ya udah 20% dari harga bekasnya.
saya emang salah sih mau frugal malah carinya camry abis gimana hybrid paling masuk akal di pasar bekas cuma itu yg lainnya masih tinggi
ps. impian terpendam dari dulu sih sebenernya civic FC/FK Cuma harga masih tinggi dan target utama konsumsi bbm lebih irit gak tercapai hahaha
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9733
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Best frugalmahesoo wrote: ↑Wed Dec 13, 2023 14:32 Waduh makasih banget om om semua atas insight dan diskusinya yang ramai sekali
Memang pada saat rute jalan Kota-Kabupaten jalannya nanjak-turunan dan banyak truk sehingga sering gaspol dan salip2 jadi ya rata2 1:9 sampai 1:10 mentok2 1:11
sempat diatas ada yang nanya kenapa gak baru aja? Alasan gak mempertimbangkan mobil baru dengan Budget 250jt saat ini pilihan barunya dikit dan sepengalaman saya pakai mobil kantor Xenia RWD 1300cc matic ya mirip2 aja konsumsi bensinnya paling max pakai xenia 1:13 jadi kalau beli mobil baru plusnya hanya worry free saja tapi saya pikir untuk kenyamanan dan fitur malah turun kelas (ps. soalnya GE8 saya udah saya pasang beberapa parts fits kayak audio steering, cruise control, interval wiper, Auto digital AC, Carplay) jadi untuk dapat minimal fitur yang sama di mobil baru budgetnya harus minimal 300 keatas kalau gak mau turun kelas itupun baru gak turun kelas kalau mau irit hybrid ya 400an keatas (yaris cross) dan saya baca2 review katanya yaris cross naikannya mirip2 avanza FWD jadi takut bakal sama aja glodakan kayak ge8
Thanks banget infonya emang buah simalakama ya bikin maju mundur urusan baterai sih, satu sisi baterai di hybrid bikin konsumsi bensin jadi irit, tapi satu sisi harganya juga gak murah ya kalau apes rusak ya udah 20% dari harga bekasnya.
saya emang salah sih mau frugal malah carinya camry abis gimana hybrid paling masuk akal di pasar bekas cuma itu yg lainnya masih tinggi
ps. impian terpendam dari dulu sih sebenernya civic FC/FK Cuma harga masih tinggi dan target utama konsumsi bbm lebih irit gak tercapai hahaha
Ya spt kata mbah AbdulHakim
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Iya om kalau beli baru emang best frugal ya calsig sempat pertimbangan saya karena emang pernah pake calsig temen jiga dengan rute saya konsumsi BBMnya emang lebih irit tapi gak sejauh itu sama konsumsi GE jadi kayak berasa sayang aja om banyak yang di korbanin dari GE ke calsig hanya untuk nambah 1-2km/L , mangkannya kepikiran Hybrid karena jadi mikir kayaknya seirit2nya mesin gasoline ya gak akan seirit hybrid untuk konsumsi bensinnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4250
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
nah info aja om kebetulan kata om shery batrenya 50jt kebetulan saya pake GE8 modifnya ud abis segitu pure mechanical gak ada modif kosmetik bahkan pelek aja std so far sih puas bangetmahesoo wrote: ↑Wed Dec 13, 2023 22:58
Iya om kalau beli baru emang best frugal ya calsig sempat pertimbangan saya karena emang pernah pake calsig temen jiga dengan rute saya konsumsi BBMnya emang lebih irit tapi gak sejauh itu sama konsumsi GE jadi kayak berasa sayang aja om banyak yang di korbanin dari GE ke calsig hanya untuk nambah 1-2km/L , mangkannya kepikiran Hybrid karena jadi mikir kayaknya seirit2nya mesin gasoline ya gak akan seirit hybrid untuk konsumsi bensinnya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9733
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Iya keep aja dl mbahmahesoo wrote: ↑Wed Dec 13, 2023 22:58Iya om kalau beli baru emang best frugal ya calsig sempat pertimbangan saya karena emang pernah pake calsig temen jiga dengan rute saya konsumsi BBMnya emang lebih irit tapi gak sejauh itu sama konsumsi GE jadi kayak berasa sayang aja om banyak yang di korbanin dari GE ke calsig hanya untuk nambah 1-2km/L , mangkannya kepikiran Hybrid karena jadi mikir kayaknya seirit2nya mesin gasoline ya gak akan seirit hybrid untuk konsumsi bensinnya.
Siapa tau nanti ke depan udh gakmau frugal lg
Gasss lgs
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Sat Aug 04, 2018 5:05
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: CRV Prestige RM3-K24
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Bener om, pengorbanannya jauh sekali dari GE ke calsig, nambah penghematannya ngga sebanding dengan biaya depresiasi dan "makan hati" nya jatuhnya aspek positif frugalitas cm dapat dari worry free dan FC yang sedikit membaik saja. kalau tinggi badan diatas 165, saya yakin menderita duduk di kursi drivernyamahesoo wrote: ↑Wed Dec 13, 2023 22:58Iya om kalau beli baru emang best frugal ya calsig sempat pertimbangan saya karena emang pernah pake calsig temen jiga dengan rute saya konsumsi BBMnya emang lebih irit tapi gak sejauh itu sama konsumsi GE jadi kayak berasa sayang aja om banyak yang di korbanin dari GE ke calsig hanya untuk nambah 1-2km/L , mangkannya kepikiran Hybrid karena jadi mikir kayaknya seirit2nya mesin gasoline ya gak akan seirit hybrid untuk konsumsi bensinnya.
Kalau saya, misalnya memang mau fokus ke frugal mending di keep saja om GE8 nya, XV50 hybrid akan cocok untuk naik kelas dengan tetap frugal, tapi tidak mungkin lebih frugal dari GE8. Atau opsi lain yang lebih maintream y ipah disil mitik torsi dan irit dapat, rewel ngga seberapa juga, cm harganya kegoreng ngga masuk akal
Seru nih diskusinya dari kemarin-kemarin
Past:
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV
Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150
2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV
Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150
2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9733
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
can't agree more than thisnoire wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 1:17Bener om, pengorbanannya jauh sekali dari GE ke calsig, nambah penghematannya ngga sebanding dengan biaya depresiasi dan "makan hati" nya jatuhnya aspek positif frugalitas cm dapat dari worry free dan FC yang sedikit membaik saja. kalau tinggi badan diatas 165, saya yakin menderita duduk di kursi drivernyamahesoo wrote: ↑Wed Dec 13, 2023 22:58Iya om kalau beli baru emang best frugal ya calsig sempat pertimbangan saya karena emang pernah pake calsig temen jiga dengan rute saya konsumsi BBMnya emang lebih irit tapi gak sejauh itu sama konsumsi GE jadi kayak berasa sayang aja om banyak yang di korbanin dari GE ke calsig hanya untuk nambah 1-2km/L , mangkannya kepikiran Hybrid karena jadi mikir kayaknya seirit2nya mesin gasoline ya gak akan seirit hybrid untuk konsumsi bensinnya.
Kalau saya, misalnya memang mau fokus ke frugal mending di keep saja om GE8 nya, XV50 hybrid akan cocok untuk naik kelas dengan tetap frugal, tapi tidak mungkin lebih frugal dari GE8. Atau opsi lain yang lebih maintream y ipah disil mitik torsi dan irit dapat, rewel ngga seberapa juga, cm harganya kegoreng ngga masuk akal
Seru nih diskusinya dari kemarin-kemarin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 15615
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
save dulu duitnya buat ini om.
lebih irit utk jalan luar kota om... cuma takut kalap ngegasnya aja. soalnya begitu masuk boost wihhh kaki tanpa sadar ketagihan om trs tau tau udah 180 aja
sy kalap2 ngegas tetep bisa di atas 1:10 tiap pagi lari di atas 180 kalo toll kosong.
cuma kalo lagi seret keuangan bbm ga bisa di downgrade paling minim harus pertamak
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Wed Jun 01, 2016 7:35
- Daily Vehicle: GK5 CVT
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Budget sekitar 200-250, ex GE8, prefer FC irit
Saya sih saran upgrade ke GK5 atau kalau nemu penjual yang BU bisa dapet City Hatch
Keduanya irit sekali, dan terkhusus City Hatch surprisingly bantingannya nyaman sekali
Saya lagi pakai GK5, dengan rute mirip om bisa dapat 14-15 km/liter, sekarang lagi di Denpasar dalkot aja dapet 13an /liter.. heran irit bener BBMnya
Saya sih saran upgrade ke GK5 atau kalau nemu penjual yang BU bisa dapet City Hatch
Keduanya irit sekali, dan terkhusus City Hatch surprisingly bantingannya nyaman sekali
Saya lagi pakai GK5, dengan rute mirip om bisa dapat 14-15 km/liter, sekarang lagi di Denpasar dalkot aja dapet 13an /liter.. heran irit bener BBMnya
GD8 MT - GB3 5AT - DD1 CVT - NC1W 4AT - GK5 RS CVT - who's next?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 658
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
City hatch 250 pasti dapat, bantingan juga lebih dewasa, pertanyaannya gimana dng BQ jangka panjang? Krn saya pernah test drive 2 unit yg berbeda masalahnya sama: tuas naik turun kursi sopir udah rusak.agungbhaskara wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 5:58 Budget sekitar 200-250, ex GE8, prefer FC irit
Saya sih saran upgrade ke GK5 atau kalau nemu penjual yang BU bisa dapet City Hatch
Keduanya irit sekali, dan terkhusus City Hatch surprisingly bantingannya nyaman sekali
Saya lagi pakai GK5, dengan rute mirip om bisa dapat 14-15 km/liter, sekarang lagi di Denpasar dalkot aja dapet 13an /liter.. heran irit bener BBMnya
TS cari XV50 itu sudah naik 2 kelas diatas GE.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 213
- Joined: Wed Jan 25, 2017 1:30
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
budget melar dikit harusnya dapet civic FC/FK 2016/17 om, paling nambah 50 jt,mahesoo wrote: ↑Wed Dec 13, 2023 14:32 Waduh makasih banget om om semua atas insight dan diskusinya yang ramai sekali
Memang pada saat rute jalan Kota-Kabupaten jalannya nanjak-turunan dan banyak truk sehingga sering gaspol dan salip2 jadi ya rata2 1:9 sampai 1:10 mentok2 1:11
sempat diatas ada yang nanya kenapa gak baru aja? Alasan gak mempertimbangkan mobil baru dengan Budget 250jt saat ini pilihan barunya dikit dan sepengalaman saya pakai mobil kantor Xenia RWD 1300cc matic ya mirip2 aja konsumsi bensinnya paling max pakai xenia 1:13 jadi kalau beli mobil baru plusnya hanya worry free saja tapi saya pikir untuk kenyamanan dan fitur malah turun kelas (ps. soalnya GE8 saya udah saya pasang beberapa parts fits kayak audio steering, cruise control, interval wiper, Auto digital AC, Carplay) jadi untuk dapat minimal fitur yang sama di mobil baru budgetnya harus minimal 300 keatas kalau gak mau turun kelas itupun baru gak turun kelas kalau mau irit hybrid ya 400an keatas (yaris cross) dan saya baca2 review katanya yaris cross naikannya mirip2 avanza FWD jadi takut bakal sama aja glodakan kayak ge8
Thanks banget infonya emang buah simalakama ya bikin maju mundur urusan baterai sih, satu sisi baterai di hybrid bikin konsumsi bensin jadi irit, tapi satu sisi harganya juga gak murah ya kalau apes rusak ya udah 20% dari harga bekasnya.
saya emang salah sih mau frugal malah carinya camry abis gimana hybrid paling masuk akal di pasar bekas cuma itu yg lainnya masih tinggi
ps. impian terpendam dari dulu sih sebenernya civic FC/FK Cuma harga masih tinggi dan target utama konsumsi bbm lebih irit gak tercapai hahaha
believe it or not, FC/FK lebih irit daripada GE8 lohh, yah mungkin tidak banyak tetapi jelas lebih irit, jauh lebih nyaman dan yang pastinya ....
jauh lebih kuencaaangggg...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 213
- Joined: Wed Jan 25, 2017 1:30
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
nah ini BQnya agak2 gimana gitu city hatch maupun sedan, saya pake city sedan 2022, mmg betul tuas kursi rasanya ringkih sekali, buka tutup glove box juga kasar, dan yg paling horror itu tuas pembuka kap mesinnya, keras banget, saya tiap kali mau buka kap mesin jadi paranoid takut tuh tuas patah..peterming77 wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 6:50City hatch 250 pasti dapat, bantingan juga lebih dewasa, pertanyaannya gimana dng BQ jangka panjang? Krn saya pernah test drive 2 unit yg berbeda masalahnya sama: tuas naik turun kursi sopir udah rusak.agungbhaskara wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 5:58 Budget sekitar 200-250, ex GE8, prefer FC irit
Saya sih saran upgrade ke GK5 atau kalau nemu penjual yang BU bisa dapet City Hatch
Keduanya irit sekali, dan terkhusus City Hatch surprisingly bantingannya nyaman sekali
Saya lagi pakai GK5, dengan rute mirip om bisa dapat 14-15 km/liter, sekarang lagi di Denpasar dalkot aja dapet 13an /liter.. heran irit bener BBMnya
TS cari XV50 itu sudah naik 2 kelas diatas GE.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 603
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Kalo anda masih permasalahin kons bbm saya anggap anda masih pengguna bbm subsidi,jangan ambil mobil baru2 yang kompresinya tinggi apalagi bermesin turbomahesoo wrote: ↑Wed Dec 13, 2023 22:58Iya om kalau beli baru emang best frugal ya calsig sempat pertimbangan saya karena emang pernah pake calsig temen jiga dengan rute saya konsumsi BBMnya emang lebih irit tapi gak sejauh itu sama konsumsi GE jadi kayak berasa sayang aja om banyak yang di korbanin dari GE ke calsig hanya untuk nambah 1-2km/L , mangkannya kepikiran Hybrid karena jadi mikir kayaknya seirit2nya mesin gasoline ya gak akan seirit hybrid untuk konsumsi bensinnya.
Calsig ini mobil underrated menurut saya di harga kurleb 200
Belum ada yg goreng aja karena barunya masih dijual
badak itu mobil baik transmisi manual maupun matic masih konvensional yg terbukti kuat dipake buat taksol mana irit pula kons bbmnya,cuma ya cocoknya buat dalam kota saja
Bokap saya punya calya sebiji mau minta tuker xpander ultimate/cross kaga gue bolehin,tuker kok sama yg harga overprice,mesin teknologi jadul,bbm boros,lemot pula ga cocok buat yg suka ngukur jalan dalam kota ngebakar bensin tiap hari nempuh jarak 70km sehari dan sesekali 200km
Btw mobil enak memang pasti boros,material ngga bohong dong,mau stabil chasis juga mesti berbahan padat yg bisa meredam getaran,plat bodi mesti tebal,mau empuk jok mesti tebal dan pake busa yg premium,shockbreaker juga yg kualitas bagus bisa redam getaran tabungnya mesti tebal,suspensi juga mesti dual whishbone yg juga lebih berat,setir stabil juga harus yg power steering hidrolik bukan eps
Itu semua yang bikin kons bbm perlu dibayarkan untuk merasakan nyamannya naik mobil
Sampe sekarang saya kok belum nemu mobil nyamannya setara mobil berat tapi mobilnya ringan,mesin kecil
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2615
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Hahahaha mau upgrade camry hybrid karena irit dan nambah ga banyak malah diarahin beli calsig
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixi
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixi
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 314
- Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
- Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
hahaha bingung juga TS nya ntarfarizfsa wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 12:28 Hahahaha mau upgrade camry hybrid karena irit dan nambah ga banyak malah diarahin beli calsig
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixi
padahal setahun piara camry hybrid cuma keluar duit servis berkala 2x, sama beli aki yang udah umur 11 tahun itu. belom tentu beli calya brand new keluarnya segitu, kan servisnya gak dapet T-Care.
sejauh ini sih best bang for buck banget ini Camry Hybrid (kalo dapet yang bagus...)
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2615
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Bener om, apa lg katanya batre masih bagus mobil kerawatsherryandkez wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 13:22hahaha bingung juga TS nya ntarfarizfsa wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 12:28 Hahahaha mau upgrade camry hybrid karena irit dan nambah ga banyak malah diarahin beli calsig
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixi
padahal setahun piara camry hybrid cuma keluar duit servis berkala 2x, sama beli aki yang udah umur 11 tahun itu. belom tentu beli calya brand new keluarnya segitu, kan servisnya gak dapet T-Care.
sejauh ini sih best bang for buck banget ini Camry Hybrid (kalo dapet yang bagus...)
Lekses hybrid sy aja km 154rb sekarang, cm ganti oli mesin filter oli, udara, ac sama ganti oli matic, blm balik ke bengkel lg dr januari 2023
Udah jalan ke bandung 3x, pulang ke jkt 3 dewasa 2 anak kecil bagasi full aja msh bs 1 liter 28km, belum lg nikmatnya pad lg macet mobil anteng ga ada geter ga ada suara macem mobil ev. Transmisi e cvt beda sama cvt normal karena masih geared sebenernya, oli matic nya aja oli ws bukan cvt.
Dulu pake camry xv50 gasoline biasa aja ga ada tuh takut mbl ga nyala, mogok dijalan, dll km udh 190rb.
Kasian ts nya di takut2in.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Sat Aug 04, 2018 5:05
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: CRV Prestige RM3-K24
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Btw om, oot dikit, untuk experience baterai hybrid ini patten deterioration nya bagaimana ya? agak penasaran, apa bisa di sharefarizfsa wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 15:22Bener om, apa lg katanya batre masih bagus mobil kerawatsherryandkez wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 13:22hahaha bingung juga TS nya ntarfarizfsa wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 12:28 Hahahaha mau upgrade camry hybrid karena irit dan nambah ga banyak malah diarahin beli calsig
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixi
padahal setahun piara camry hybrid cuma keluar duit servis berkala 2x, sama beli aki yang udah umur 11 tahun itu. belom tentu beli calya brand new keluarnya segitu, kan servisnya gak dapet T-Care.
sejauh ini sih best bang for buck banget ini Camry Hybrid (kalo dapet yang bagus...)
Lekses hybrid sy aja km 154rb sekarang, cm ganti oli mesin filter oli, udara, ac sama ganti oli matic, blm balik ke bengkel lg dr januari 2023
Udah jalan ke bandung 3x, pulang ke jkt 3 dewasa 2 anak kecil bagasi full aja msh bs 1 liter 28km, belum lg nikmatnya pad lg macet mobil anteng ga ada geter ga ada suara macem mobil ev. Transmisi e cvt beda sama cvt normal karena masih geared sebenernya, oli matic nya aja oli ws bukan cvt.
Dulu pake camry xv50 gasoline biasa aja ga ada tuh takut mbl ga nyala, mogok dijalan, dll km udh 190rb.
Kasian ts nya di takut2in.
Past:
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV
Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150
2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV
Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150
2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125