Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Permisi om-om sekalian, mau sharing pengalaman singkat saya memelihara HRV RU 1.8. Harapannya agar ini bsa menjadi bahan sharing bagi teman-teman yang mencari HRV Prestige sekaligus jadi kenang2an saya akan mobil ini.
Prologue
Berawal dari jalan-jalan ke GIIAS 2016, sungguh pembelian yang ga direncanakan. Lagi liat-liat mobil di booth Ahond, tetiba disamperin oleh sebuah sales yang openingnya agak berbeda. “Pak, bapak boleh tlg bantu saya? Saya sudah 2 minggu jaga gaada order, kalua bapak mau SPK biar saya ga kena issue, saya kasi semua komisi yang penting jadi” Alhasil, terbungkuslah satu HRV Prestige yang pada masa awal-awal launchingnya 0 discount, kalaupun ada paling 5-10 juta. Sementara, dapat disk d angka 17jt pada waktu itu.. Langung bungkus dan gas.
Exterior
Sejujurnya, hal ini yang bikin kesengsem. Bentuk yang Prestige IMO, dikarenakan DRL dan headlamp LED projectornya sukses membuat mobil ini terlihat super keren. Sungguh outstanding dan terlihat upclass. Seringkali bawa mobil ini di masanya dikira mobil-mobil premium, ditawarin untuk valet. Well done Honda
Interior
Dari sisi interior, sebetulnya pemilihan warna two tone hitam dan putih membuat mobil ini berasa mewah. Walaupun mungkin bukan selera semua orang yang takut dalamnya cepat kotor.
Kelegaan kabin tentunya jempolan dengan ultraseat, sangat membantu saat perlu bawa barang banyak.
Jahitan doortrim dengan full leather, menurut saya sangat ciamik pada masanya (bahkan hingga saat ini)
Keberadaan panoramic sunroofnya yang besar juga turut membantu memberikan kesan lega pada mobil ini
Penampakan di malam hari, masih terlihat up to date dan modern di usianya yang 7 tahun
Tampilan speedometer cukup terlihat modern
Performance
Dibekali mesin 1.800CC, mesin ini seakan menjadi jawaban untuk orang-orang yang meragukan performa HRV. Ada teman saya yang complain bilang HRV lemot, langsung bungkam begitu mencoba HRV punya saya. Pada saat Test Drive di awal pun, saya menyadari, sensasi berkendaranya beda dengan yang 1.500 cc. Tengaanya seaakan ngisi dari bawah sampe atas, dan bobot mesin yang lebih berat seakan menambah downforce mobil ini menurut butt o meter saya. Berkendara dengan mobil ini sukses membuat saya tersenyum di beberapa momen saat nyetir d Transjawa. Ditarik sampai 170 pun effortless dan masih stabil rasanya.
Overall Review
Merupakan mobil yang sangat value for money menurut saya. Beberapa orang dulu mengecam saya bilang “Ga worth it beli yang prestige, saying, buat ap mahal kebut2an di mana sih?” But looking at the value, perbedaan +- 60 juta untuk 6 Airbag, Panoramic Sunroof, full leather sampai door trim, full LED projector dan DRL dan engine yang lebih memadai (disbanding yang 1.500 yang underpowered), saya rasa ini pengeluaran yang justifiable.
Terlebih lagi, selama 7 tahun + pakai mobil ini, hebatnya mobil ini gapernah jajan sama sekali. So far, parts yang pernah diganti hanya kipas fan AC (itu pun masih warranty claim) and that’s all. Terakhir cek d Beres menurut mereka masih ok2 aja, no particular issue save for kaki2 yang bunyi2 (tp itu pun hanya segi kenyamanan, bukan dari engine yang bsa menggangu fungsi utama mobil). Luar biasa memang reliability dari mobil ini.
To sum up, ini merupakan plus minus dari mobil ini selama 7 tahun
Pros (+)
- Tenaga memadai
- Kabin lega dan kepraktisan mumpuni
- Interior mewah dengan bahan full leather dan warna two tone
- Panoramic sunroof besar menambah kelegaan kabin
- Bensin relative irit untuk mesin 1.8, dalam kota macet2an masih bsa 1:9-10, kalua dalam kota relative lancar sekitar 1:11-12. Rute luar kota 1:15-17
- Dapat air purifier nano e built in di head unit, membantu untuk udara di ibukota yang jelek ini
- Desain cantik tidak termakan oleh zaman (subjektif)
Cons (-)
- Audio busuk, suaranya kecil sekali, bahkan lebih jelek dibanding Xpander
- Kekedapan kabin kurang, suara dari luar masih masuk
- Kaki-kaki mulai berisik, menurut Be Res sebenarnya tidak masalah, cuman kalua mau menurut mereka harus ganti segelondongan assy (circa 15jt). Saya sempat cek2 katanya hanya karet2 bushing saja, yang mana hrusnya ga sampai 3 juta ud rapi lagi, emang Be Res kacau jga, berkali2 lipat
- Di usianya yang di tahun ke 7, teknologinya mulai out of date (minus sensing2an dan apple carplay/android auto)
Di ulang tahunnya yang ke 7, akhirnya saya memutuskan untuk bidding farewell dengan mobil ini. Kali ini penggantinya adalah saudara beda wujud, yakni sebuah FE (atau di Malaysia kerap disebut Civic udang). Sneak peek penampakan saat TD
Nanti saat sudah delivery akan coba saya buat ulasan singkat d sini.
P.S: Apabila ada yang berminat untuk mengadopsi mobil ini, silahkan DM saya. Surprisingly harganya ud jatuh bgt di 2xx kecil, kalau ada member SM yang berminat saya akan lebih lega untuk lepas dia ke member SM dibanding jual ke pedege utk mereka resale dan dicuanin.
Prologue
Berawal dari jalan-jalan ke GIIAS 2016, sungguh pembelian yang ga direncanakan. Lagi liat-liat mobil di booth Ahond, tetiba disamperin oleh sebuah sales yang openingnya agak berbeda. “Pak, bapak boleh tlg bantu saya? Saya sudah 2 minggu jaga gaada order, kalua bapak mau SPK biar saya ga kena issue, saya kasi semua komisi yang penting jadi” Alhasil, terbungkuslah satu HRV Prestige yang pada masa awal-awal launchingnya 0 discount, kalaupun ada paling 5-10 juta. Sementara, dapat disk d angka 17jt pada waktu itu.. Langung bungkus dan gas.
Exterior
Sejujurnya, hal ini yang bikin kesengsem. Bentuk yang Prestige IMO, dikarenakan DRL dan headlamp LED projectornya sukses membuat mobil ini terlihat super keren. Sungguh outstanding dan terlihat upclass. Seringkali bawa mobil ini di masanya dikira mobil-mobil premium, ditawarin untuk valet. Well done Honda
Interior
Dari sisi interior, sebetulnya pemilihan warna two tone hitam dan putih membuat mobil ini berasa mewah. Walaupun mungkin bukan selera semua orang yang takut dalamnya cepat kotor.
Kelegaan kabin tentunya jempolan dengan ultraseat, sangat membantu saat perlu bawa barang banyak.
Jahitan doortrim dengan full leather, menurut saya sangat ciamik pada masanya (bahkan hingga saat ini)
Keberadaan panoramic sunroofnya yang besar juga turut membantu memberikan kesan lega pada mobil ini
Penampakan di malam hari, masih terlihat up to date dan modern di usianya yang 7 tahun
Tampilan speedometer cukup terlihat modern
Performance
Dibekali mesin 1.800CC, mesin ini seakan menjadi jawaban untuk orang-orang yang meragukan performa HRV. Ada teman saya yang complain bilang HRV lemot, langsung bungkam begitu mencoba HRV punya saya. Pada saat Test Drive di awal pun, saya menyadari, sensasi berkendaranya beda dengan yang 1.500 cc. Tengaanya seaakan ngisi dari bawah sampe atas, dan bobot mesin yang lebih berat seakan menambah downforce mobil ini menurut butt o meter saya. Berkendara dengan mobil ini sukses membuat saya tersenyum di beberapa momen saat nyetir d Transjawa. Ditarik sampai 170 pun effortless dan masih stabil rasanya.
Overall Review
Merupakan mobil yang sangat value for money menurut saya. Beberapa orang dulu mengecam saya bilang “Ga worth it beli yang prestige, saying, buat ap mahal kebut2an di mana sih?” But looking at the value, perbedaan +- 60 juta untuk 6 Airbag, Panoramic Sunroof, full leather sampai door trim, full LED projector dan DRL dan engine yang lebih memadai (disbanding yang 1.500 yang underpowered), saya rasa ini pengeluaran yang justifiable.
Terlebih lagi, selama 7 tahun + pakai mobil ini, hebatnya mobil ini gapernah jajan sama sekali. So far, parts yang pernah diganti hanya kipas fan AC (itu pun masih warranty claim) and that’s all. Terakhir cek d Beres menurut mereka masih ok2 aja, no particular issue save for kaki2 yang bunyi2 (tp itu pun hanya segi kenyamanan, bukan dari engine yang bsa menggangu fungsi utama mobil). Luar biasa memang reliability dari mobil ini.
To sum up, ini merupakan plus minus dari mobil ini selama 7 tahun
Pros (+)
- Tenaga memadai
- Kabin lega dan kepraktisan mumpuni
- Interior mewah dengan bahan full leather dan warna two tone
- Panoramic sunroof besar menambah kelegaan kabin
- Bensin relative irit untuk mesin 1.8, dalam kota macet2an masih bsa 1:9-10, kalua dalam kota relative lancar sekitar 1:11-12. Rute luar kota 1:15-17
- Dapat air purifier nano e built in di head unit, membantu untuk udara di ibukota yang jelek ini
- Desain cantik tidak termakan oleh zaman (subjektif)
Cons (-)
- Audio busuk, suaranya kecil sekali, bahkan lebih jelek dibanding Xpander
- Kekedapan kabin kurang, suara dari luar masih masuk
- Kaki-kaki mulai berisik, menurut Be Res sebenarnya tidak masalah, cuman kalua mau menurut mereka harus ganti segelondongan assy (circa 15jt). Saya sempat cek2 katanya hanya karet2 bushing saja, yang mana hrusnya ga sampai 3 juta ud rapi lagi, emang Be Res kacau jga, berkali2 lipat
- Di usianya yang di tahun ke 7, teknologinya mulai out of date (minus sensing2an dan apple carplay/android auto)
Di ulang tahunnya yang ke 7, akhirnya saya memutuskan untuk bidding farewell dengan mobil ini. Kali ini penggantinya adalah saudara beda wujud, yakni sebuah FE (atau di Malaysia kerap disebut Civic udang). Sneak peek penampakan saat TD
Nanti saat sudah delivery akan coba saya buat ulasan singkat d sini.
P.S: Apabila ada yang berminat untuk mengadopsi mobil ini, silahkan DM saya. Surprisingly harganya ud jatuh bgt di 2xx kecil, kalau ada member SM yang berminat saya akan lebih lega untuk lepas dia ke member SM dibanding jual ke pedege utk mereka resale dan dicuanin.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 277
- Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 - 2019 Honda RU1
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Nice review om. Sebagai pengguna haerpi peslip yang 1.5, liat FC yang om tulis sebetulnya 1.5 cuman menang di penggunaan dalkot. Saya dapet dalkot macet di 1:10-12, dalkot lancar di 1:12-13, rute luar kota susah dapet diatas 1:15 krn saya tipikal yang gamau nyiksa diri, mesin 1.5 nya paling efisien di kecepatan 60-80 doang dan berasa boros signifikan klo kita cruising diatas 100. Bensin full pertalite.
Yang saya pernah denger kaki2nya 1.8 lebih kuat dari yang 1.5, klo boleh tau odo mobil om sekarang di berapa? Punya saya hampir nyentuh 40k berasa mulai berisik, beda dari waktu saya baru ngambil di 20k kecil. Kebetulan ada kenalan yang odo HRVnya 60k lebih, well itu jadi mobil yang kaki2nya paling berisik yang pernah saya tumpangin.
Yang saya pernah denger kaki2nya 1.8 lebih kuat dari yang 1.5, klo boleh tau odo mobil om sekarang di berapa? Punya saya hampir nyentuh 40k berasa mulai berisik, beda dari waktu saya baru ngambil di 20k kecil. Kebetulan ada kenalan yang odo HRVnya 60k lebih, well itu jadi mobil yang kaki2nya paling berisik yang pernah saya tumpangin.
Odd: 2024 DD1 L12B CVT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Nah itu dia om, menariknya saya jg ad temen yg pake 1.5, dia jual krna gatahan gedubrakan kaki2. Saya sekarang di 60rb, sebenrrnya kaki2 ini bunyi kalo lewat jalan ga rata sama poldur aja, once masuk ke area jalan mulus kayak di Sudirman Thamrin masih hening bgt senyap. Baru tau jg kalau ada mitos kaki2 yg 1.8 lebih kuat. Somehow saya sih ngerasanya cmn lebih ngegrip kalo dbawa ngebut.HaykelAdityawarman wrote: ↑Sun Dec 31, 2023 20:25 Nice review om. Sebagai pengguna haerpi peslip yang 1.5, liat FC yang om tulis sebetulnya 1.5 cuman menang di penggunaan dalkot. Saya dapet dalkot macet di 1:10-12, dalkot lancar di 1:12-13, rute luar kota susah dapet diatas 1:15 krn saya tipikal yang gamau nyiksa diri, mesin 1.5 nya paling efisien di kecepatan 60-80 doang dan berasa boros signifikan klo kita cruising diatas 100. Bensin full pertalite.
Yang saya pernah denger kaki2nya 1.8 lebih kuat dari yang 1.5, klo boleh tau odo mobil om sekarang di berapa? Punya saya hampir nyentuh 40k berasa mulai berisik, beda dari waktu saya baru ngambil di 20k kecil. Kebetulan ada kenalan yang odo HRVnya 60k lebih, well itu jadi mobil yang kaki2nya paling berisik yang pernah saya tumpangin.
Untuk kecepatan luar kota mgkin krna power to weight mesinnya lebih pas, mobil jalan d RPM rendah jd lebih hemat BBM ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4804
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
nice review om & congrats buat civic barunya. kebetulan dulu pernah punya yg 1.5 nya, beli seken, pake sekitar 1,5 tahun. mobil ini memang di kelasnya termasuk all rounder, lega, bagasi gede, storage banyak, practical, cukup nyaman & empuk tapi disisi lain tetep fun to drive, handling cukup enak & tarikan jg lumayan + irit bbm jg. kalo minusnya saya setuju. yg paling berasa ada di interior quality, kualitas audio bawaan & road noisenya yg memang agak kurang. kalo kaki2 ya gaheran, emg kalo honda tahun segitu apalagi km diatas 100rb emg udh perlu waktunya peremajaan, bagian rack steering sm mounting jg sama (kebetulan saya miara honda udh dari 1997 - skrg). tp yg 1.8 menurut saya cukup value for money, apalagi fiturnya lebih lengkap drpd yg 1.5 hehehe . ganti partsnya jg emg gausah di beres, bengkel non resminya banyak yg bs handle
dulu selama make cuma ganti bearing sm link stab doang, sisanya aman2 aja, itupun saya ganti di bengkel biasa & sampe dijual 2022 lalu karena kepincut sm mobil diesel gaada masalah yg aneh2 hehehe , malah skrg kebagian miara AN HRV SE 2023 (RV) yg bakal saya review disini jg rencananya , setelah bbrp kali ganti mobil seken ( HRV RU - ANF - ANKI- ANPS) skrg malah balik ke hrv lg hehehe
dulu selama make cuma ganti bearing sm link stab doang, sisanya aman2 aja, itupun saya ganti di bengkel biasa & sampe dijual 2022 lalu karena kepincut sm mobil diesel gaada masalah yg aneh2 hehehe , malah skrg kebagian miara AN HRV SE 2023 (RV) yg bakal saya review disini jg rencananya , setelah bbrp kali ganti mobil seken ( HRV RU - ANF - ANKI- ANPS) skrg malah balik ke hrv lg hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1682
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
budget 200 - 300jt di mobkas skrg pilihan sudah sangat kompetitif, dengan budget katakanlah 250jt, untuk mobil H tegak, saya pilih CRV Gen-4 yang 2400cc atau X-Trail T32 di 200jt, atau yg doyan 7 seater MPV bakal nyari Innova.
Kecuali sangat suka dengan model HRV RU, mungkin akan pilih mobil tsb dibanding contoh yang saya sebut di atas.
Kecuali sangat suka dengan model HRV RU, mungkin akan pilih mobil tsb dibanding contoh yang saya sebut di atas.
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
sesama user RU5 hihihi tp odometer saya kayaknya masih cupu baru 53ribu. soalnya rute dipake adek cuma rumah ke RS pulang jaraknya paling 2 kilo
sebenernya RU5 ini paket lengkap dapet cabin luas dan mesin 1800cc SOHC Rseries yang irit + CVT... sempurna buat commuter car ga berasa underpowered kemana aja oke.
cuma kalo penggemar tuning justru favoritnya tuner2 tetep L15 ... malah sy dibilang kok ambilnya 1.8 gak 1.5 aja buat digarap lebih seru yang 1.5
dan udah pas gantinya ke civic hihihi kalo sy mau ganti ke apa bingung. msh disimpen sampe adik lulus PPDSnya dulu.
sebenernya RU5 ini paket lengkap dapet cabin luas dan mesin 1800cc SOHC Rseries yang irit + CVT... sempurna buat commuter car ga berasa underpowered kemana aja oke.
cuma kalo penggemar tuning justru favoritnya tuner2 tetep L15 ... malah sy dibilang kok ambilnya 1.8 gak 1.5 aja buat digarap lebih seru yang 1.5
dan udah pas gantinya ke civic hihihi kalo sy mau ganti ke apa bingung. msh disimpen sampe adik lulus PPDSnya dulu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Thanks om Pboyz. Setuju banget, mobil ini fix bikin lumayan sulit move on dan maju mundur cari gantinya. Awalnya sih uda siap2 ancer2 bungkus CRV RS, cmn ngeliat margin ahond yang... ah sudahlah, rasanya kok ga rela bungkus itu. Itung2an saya simple, coba dibandingkan d negara2 lain kaya US, Thai, Malay, OZ, UAE, d sana harga Civic - CRV neck and neck, paling beda2 tipis. Lah d sini harganya beda hampir 200 juta sndiri (uda dpt another LMPV yg bsa disiksa utk cargo space).Pboyz97 wrote: ↑Tue Jan 02, 2024 1:26 nice review om & congrats buat civic barunya. kebetulan dulu pernah punya yg 1.5 nya, beli seken, pake sekitar 1,5 tahun. mobil ini memang di kelasnya termasuk all rounder, lega, bagasi gede, storage banyak, practical, cukup nyaman & empuk tapi disisi lain tetep fun to drive, handling cukup enak & tarikan jg lumayan + irit bbm jg. kalo minusnya saya setuju. yg paling berasa ada di interior quality, kualitas audio bawaan & road noisenya yg memang agak kurang. kalo kaki2 ya gaheran, emg kalo honda tahun segitu apalagi km diatas 100rb emg udh perlu waktunya peremajaan, bagian rack steering sm mounting jg sama (kebetulan saya miara honda udh dari 1997 - skrg). tp yg 1.8 menurut saya cukup value for money, apalagi fiturnya lebih lengkap drpd yg 1.5 hehehe . ganti partsnya jg emg gausah di beres, bengkel non resminya banyak yg bs handle
dulu selama make cuma ganti bearing sm link stab doang, sisanya aman2 aja, itupun saya ganti di bengkel biasa & sampe dijual 2022 lalu karena kepincut sm mobil diesel gaada masalah yg aneh2 hehehe , malah skrg kebagian miara AN HRV SE 2023 (RV) yg bakal saya review disini jg rencananya , setelah bbrp kali ganti mobil seken ( HRV RU - ANF - ANKI- ANPS) skrg malah balik ke hrv lg hehehe
Kalau ada rezeki, mgkin nanti suatu saat mau angkut HRV e:HEV utk nyobain Hybridnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Hmm mungkin tergantung kebutuhan juga om. Medium SUV d range harga 200 jutaan pasti lebih nyaman, cmn secara size menurut saya kurang kompak untuk d bawa daily d perkotaan dan selap-selip dan tentunya lebih boros. HRV 1.8 ini semacam paket kombo, tenaga dapet, space dapet, dan ga kegedean buat di bawa. Tapi kalau dipakai d luar kota yang ga macet, setuju merem ambil kelas Medium SUVAbdulHakim wrote: ↑Tue Jan 02, 2024 1:31 budget 200 - 300jt di mobkas skrg pilihan sudah sangat kompetitif, dengan budget katakanlah 250jt, untuk mobil H tegak, saya pilih CRV Gen-4 yang 2400cc atau X-Trail T32 di 200jt, atau yg doyan 7 seater MPV bakal nyari Innova.
Kecuali sangat suka dengan model HRV RU, mungkin akan pilih mobil tsb dibanding contoh yang saya sebut di atas.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Hehehe sama om ChZ, saya juga bingung bgt muter2 mau tuker mobil apa. Tadinya sih uda close to tuker ke HRV RS Turbo, until main ke showroom ngondah trus tba2 salesnya blg, mau cobain Civic ga, ada unit TD, langsung ane bungkus gara2 mikir, nambah dikit tp berasa beda kelas . Seketika langsung lupa sama issue GC rendah. Bahkan sempat jg coba CRV RS 1.5T Non-Hybrid, rasa2nya untuk tarikan lebih effortless d Civic karena bobot yg lebih ringan. Di CRV dari stop and go saya merasa ada semcam lag, tp udah membaik dr gen RWChZ wrote: ↑Tue Jan 02, 2024 2:30 sesama user RU5 hihihi tp odometer saya kayaknya masih cupu baru 53ribu. soalnya rute dipake adek cuma rumah ke RS pulang jaraknya paling 2 kilo
sebenernya RU5 ini paket lengkap dapet cabin luas dan mesin 1800cc SOHC Rseries yang irit + CVT... sempurna buat commuter car ga berasa underpowered kemana aja oke.
cuma kalo penggemar tuning justru favoritnya tuner2 tetep L15 ... malah sy dibilang kok ambilnya 1.8 gak 1.5 aja buat digarap lebih seru yang 1.5
dan udah pas gantinya ke civic hihihi kalo sy mau ganti ke apa bingung. msh disimpen sampe adik lulus PPDSnya dulu.
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Wkwkwk sama mau ganti ke RS turbo, kok mahal. Dalemnya sempit dan sunroofnya laknat pula gak ada type non sunroof.Jenson wrote: ↑Wed Jan 03, 2024 20:07 Hehehe sama om ChZ, saya juga bingung bgt muter2 mau tuker mobil apa. Tadinya sih uda close to tuker ke HRV RS Turbo, until main ke showroom ngondah trus tba2 salesnya blg, mau cobain Civic ga, ada unit TD, langsung ane bungkus gara2 mikir, nambah dikit tp berasa beda kelas . Seketika langsung lupa sama issue GC rendah. Bahkan sempat jg coba CRV RS 1.5T Non-Hybrid, rasa2nya untuk tarikan lebih effortless d Civic karena bobot yg lebih ringan. Di CRV dari stop and go saya merasa ada semcam lag, tp udah membaik dr gen RW
Ane civicnya udah ada makin bingung mau tuker apa
Enjoy om, summon user civic FE lain om @iamwewe
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1126
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
ini casenya sama kaya saya.. cuma saya ex user hrv 1.5 SE... udah lsg kerasa langit bumi bedanya rasa naek hrv dan civic. apalagi pas ujan gede dan road noise. fuel cons juga better si civic FE. cuma si hrv dulu saya isi pertalit, kalo si FE saya isi pertabo. udah lah ini keputusan yg sangat tepatJenson wrote: ↑Wed Jan 03, 2024 20:07Hehehe sama om ChZ, saya juga bingung bgt muter2 mau tuker mobil apa. Tadinya sih uda close to tuker ke HRV RS Turbo, until main ke showroom ngondah trus tba2 salesnya blg, mau cobain Civic ga, ada unit TD, langsung ane bungkus gara2 mikir, nambah dikit tp berasa beda kelas . Seketika langsung lupa sama issue GC rendah. Bahkan sempat jg coba CRV RS 1.5T Non-Hybrid, rasa2nya untuk tarikan lebih effortless d Civic karena bobot yg lebih ringan. Di CRV dari stop and go saya merasa ada semcam lag, tp udah membaik dr gen RWChZ wrote: ↑Tue Jan 02, 2024 2:30 sesama user RU5 hihihi tp odometer saya kayaknya masih cupu baru 53ribu. soalnya rute dipake adek cuma rumah ke RS pulang jaraknya paling 2 kilo
sebenernya RU5 ini paket lengkap dapet cabin luas dan mesin 1800cc SOHC Rseries yang irit + CVT... sempurna buat commuter car ga berasa underpowered kemana aja oke.
cuma kalo penggemar tuning justru favoritnya tuner2 tetep L15 ... malah sy dibilang kok ambilnya 1.8 gak 1.5 aja buat digarap lebih seru yang 1.5
dan udah pas gantinya ke civic hihihi kalo sy mau ganti ke apa bingung. msh disimpen sampe adik lulus PPDSnya dulu.
kenangan terindah dari si hrv... 4th pake cuma turun 40-50jt doang wkwkwkw sinting abis
ya kalo dari cibo si om, yg paling kentara ya mungkin desain interior yg jauh lbh mewah. kalo eksterior sih selera ada yg suka garis tajam, ada yg suka kalem. sisanya mgkn minor upgrade ya yg gk keliatan, kaya tambahan VTEC, road noise, dan rigiditas.
kalo buat user hrv gini sih buset udh kerasa upgrade di hampir semua aspek, kecuali ground clearance
nanti coba kita tunggu ripiw dari om jenson nih
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
ane blakangan malah kepikir mau cari akord CV 1.5 turbo bekas om udah menarik bekasnya... semua tehnologi mesin civic baru udah ada di sini semua dan mewahnya jg dapet. cuma galaunya mobilnya kurang sat set dibanding civic lbh buat santai bapak bapak upgrade coilover kali nanti wakakakkakaiamwewe wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 1:50 ya kalo dari cibo si om, yg paling kentara ya mungkin desain interior yg jauh lbh mewah. kalo eksterior sih selera ada yg suka garis tajam, ada yg suka kalem. sisanya mgkn minor upgrade ya yg gk keliatan, kaya tambahan VTEC, road noise, dan rigiditas.
kalo buat user hrv gini sih buset udh kerasa upgrade di hampir semua aspek, kecuali ground clearance
nanti coba kita tunggu ripiw dari om jenson nih
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1126
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
hahaha.. jujurnya udh sempet lirik ini juga sih sblm beli FE kemarin. tapi karena faktor mobil bakal lebih sering dipake daily sama istri anter jemput anak sekolah, males juga doi bawa mobil panjang2 gini.ChZ wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 2:40ane blakangan malah kepikir mau cari akord CV 1.5 turbo bekas om udah menarik bekasnya... semua tehnologi mesin civic baru udah ada di sini semua dan mewahnya jg dapet. cuma galaunya mobilnya kurang sat set dibanding civic lbh buat santai bapak bapak upgrade coilover kali nanti wakakakkakaiamwewe wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 1:50 ya kalo dari cibo si om, yg paling kentara ya mungkin desain interior yg jauh lbh mewah. kalo eksterior sih selera ada yg suka garis tajam, ada yg suka kalem. sisanya mgkn minor upgrade ya yg gk keliatan, kaya tambahan VTEC, road noise, dan rigiditas.
kalo buat user hrv gini sih buset udh kerasa upgrade di hampir semua aspek, kecuali ground clearance
nanti coba kita tunggu ripiw dari om jenson nih
kurang sat set sih pasti.. tapi mewahnya juga beda lah ini. yok bisa om sikat, mumpung masih 2024 awal wkwkwk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Dan yang lebih ngenesnya lagi, kalau ambil HRV RS ok lha mesin lebih kenceng, tp secara interior dan eksterior bener2 plek ketiplek ama yang SE. Cuman beda grill sama lampu belakang kok rasanya kurang greget. Menurut saya idealnya yg type RS ada d 450jt, masih fair secara pricing. Lha ini d pricelist uda 532, Civic 609, selisih 77 juta buat platform yg totally beda kok rasanya ya jauh lebih make sense. Yg keterlaluan si pricing si CRV, bener2 dah, ampe 800 sih marginnya sinting. buat Hybrid 690, dan 1.5 T 620an harusnya masi agak reasonableChZ wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 0:19Wkwkwk sama mau ganti ke RS turbo, kok mahal. Dalemnya sempit dan sunroofnya laknat pula gak ada type non sunroof.Jenson wrote: ↑Wed Jan 03, 2024 20:07 Hehehe sama om ChZ, saya juga bingung bgt muter2 mau tuker mobil apa. Tadinya sih uda close to tuker ke HRV RS Turbo, until main ke showroom ngondah trus tba2 salesnya blg, mau cobain Civic ga, ada unit TD, langsung ane bungkus gara2 mikir, nambah dikit tp berasa beda kelas . Seketika langsung lupa sama issue GC rendah. Bahkan sempat jg coba CRV RS 1.5T Non-Hybrid, rasa2nya untuk tarikan lebih effortless d Civic karena bobot yg lebih ringan. Di CRV dari stop and go saya merasa ada semcam lag, tp udah membaik dr gen RW
Ane civicnya udah ada makin bingung mau tuker apa
Enjoy om, summon user civic FE lain om @iamwewe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Kalo d saya malah kebalikan om, resale valuenya ngenes, so far estimasi turun ampir 50%. Pedege2 malah pada alasan, 1.8 ga dicari org, susah jualnyaiamwewe wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 1:50ini casenya sama kaya saya.. cuma saya ex user hrv 1.5 SE... udah lsg kerasa langit bumi bedanya rasa naek hrv dan civic. apalagi pas ujan gede dan road noise. fuel cons juga better si civic FE. cuma si hrv dulu saya isi pertalit, kalo si FE saya isi pertabo. udah lah ini keputusan yg sangat tepatJenson wrote: ↑Wed Jan 03, 2024 20:07Hehehe sama om ChZ, saya juga bingung bgt muter2 mau tuker mobil apa. Tadinya sih uda close to tuker ke HRV RS Turbo, until main ke showroom ngondah trus tba2 salesnya blg, mau cobain Civic ga, ada unit TD, langsung ane bungkus gara2 mikir, nambah dikit tp berasa beda kelas . Seketika langsung lupa sama issue GC rendah. Bahkan sempat jg coba CRV RS 1.5T Non-Hybrid, rasa2nya untuk tarikan lebih effortless d Civic karena bobot yg lebih ringan. Di CRV dari stop and go saya merasa ada semcam lag, tp udah membaik dr gen RWChZ wrote: ↑Tue Jan 02, 2024 2:30 sesama user RU5 hihihi tp odometer saya kayaknya masih cupu baru 53ribu. soalnya rute dipake adek cuma rumah ke RS pulang jaraknya paling 2 kilo
sebenernya RU5 ini paket lengkap dapet cabin luas dan mesin 1800cc SOHC Rseries yang irit + CVT... sempurna buat commuter car ga berasa underpowered kemana aja oke.
cuma kalo penggemar tuning justru favoritnya tuner2 tetep L15 ... malah sy dibilang kok ambilnya 1.8 gak 1.5 aja buat digarap lebih seru yang 1.5
dan udah pas gantinya ke civic hihihi kalo sy mau ganti ke apa bingung. msh disimpen sampe adik lulus PPDSnya dulu.
kenangan terindah dari si hrv... 4th pake cuma turun 40-50jt doang wkwkwkw sinting abis
ya kalo dari cibo si om, yg paling kentara ya mungkin desain interior yg jauh lbh mewah. kalo eksterior sih selera ada yg suka garis tajam, ada yg suka kalem. sisanya mgkn minor upgrade ya yg gk keliatan, kaya tambahan VTEC, road noise, dan rigiditas.
kalo buat user hrv gini sih buset udh kerasa upgrade di hampir semua aspek, kecuali ground clearance
nanti coba kita tunggu ripiw dari om jenson nih
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Accord CV bekas kemarin saya smpet cek2 jg om, cmn aneh ya ad nemu unit AC nya dinyalain ga dingin. Dia blg utk accord CV AC baru dingin kalo ud jalan, kalo berenti emang anget dari sananya. Masa iya sih? Rasanya kok bau2 nipu, logikanya masa sedan mewah d lam mer kalo berenti jd panas2an? Gila tuh dealer, padhal ngaku2nya certified used ahond, tp kelakuan begitu. HadehhChZ wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 2:40ane blakangan malah kepikir mau cari akord CV 1.5 turbo bekas om udah menarik bekasnya... semua tehnologi mesin civic baru udah ada di sini semua dan mewahnya jg dapet. cuma galaunya mobilnya kurang sat set dibanding civic lbh buat santai bapak bapak upgrade coilover kali nanti wakakakkakaiamwewe wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 1:50 ya kalo dari cibo si om, yg paling kentara ya mungkin desain interior yg jauh lbh mewah. kalo eksterior sih selera ada yg suka garis tajam, ada yg suka kalem. sisanya mgkn minor upgrade ya yg gk keliatan, kaya tambahan VTEC, road noise, dan rigiditas.
kalo buat user hrv gini sih buset udh kerasa upgrade di hampir semua aspek, kecuali ground clearance
nanti coba kita tunggu ripiw dari om jenson nih
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
nah skrg jadi berasa HRV turbo yang kemahalan yak om. apalagi akte lahirnya beda CBU dan CKD. 77 jutanya dapet better chassis + suspension, better luxury trimming. se enaknya HRV turbo tetep rasa suspensinya hampir2 mirip sama SE yang 400 jutaan.Jenson wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 18:23
Dan yang lebih ngenesnya lagi, kalau ambil HRV RS ok lha mesin lebih kenceng, tp secara interior dan eksterior bener2 plek ketiplek ama yang SE. Cuman beda grill sama lampu belakang kok rasanya kurang greget. Menurut saya idealnya yg type RS ada d 450jt, masih fair secara pricing. Lha ini d pricelist uda 532, Civic 609, selisih 77 juta buat platform yg totally beda kok rasanya ya jauh lebih make sense. Yg keterlaluan si pricing si CRV, bener2 dah, ampe 800 sih marginnya sinting. buat Hybrid 690, dan 1.5 T 620an harusnya masi agak reasonable
CRV tunggu diskon aja paling bentar lagi juga diskon
bau bau nipu sih om, ane dl cobain akort CV di macet2 panas tengah hari tetep adem di kota yang katanya mataharinya ada enem skrg bonus enem lagi sejak elninoJenson wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 18:27 Accord CV bekas kemarin saya smpet cek2 jg om, cmn aneh ya ad nemu unit AC nya dinyalain ga dingin. Dia blg utk accord CV AC baru dingin kalo ud jalan, kalo berenti emang anget dari sananya. Masa iya sih? Rasanya kok bau2 nipu, logikanya masa sedan mewah d lam mer kalo berenti jd panas2an? Gila tuh dealer, padhal ngaku2nya certified used ahond, tp kelakuan begitu. Hadehh
tp urusan per AC an emang honda ni selalu jelek sih. mungkin unit yang itu extrafan nya udah loyo jadi harus jalan buat ngademinnya dulu civic FC 2016 juga lemah di kompresor.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Kemarin CRV sempet mulai diskon, tp masih d angka 5 jutaan. Cmn mengingat CBU dan mereka bsa kontrol jumlah impor, rasa2nya mgkin unlikely bsa main diskon d angka 100 jutaan ya All in all, kalo 700 jt pun, dari CX5 aja masi beda seratusan. Apa mgkin Ahond mau masukin ZR-V dan main d range 600 jutaan yaChZ wrote: ↑Fri Jan 05, 2024 2:36nah skrg jadi berasa HRV turbo yang kemahalan yak om. apalagi akte lahirnya beda CBU dan CKD. 77 jutanya dapet better chassis + suspension, better luxury trimming. se enaknya HRV turbo tetep rasa suspensinya hampir2 mirip sama SE yang 400 jutaan.Jenson wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 18:23
Dan yang lebih ngenesnya lagi, kalau ambil HRV RS ok lha mesin lebih kenceng, tp secara interior dan eksterior bener2 plek ketiplek ama yang SE. Cuman beda grill sama lampu belakang kok rasanya kurang greget. Menurut saya idealnya yg type RS ada d 450jt, masih fair secara pricing. Lha ini d pricelist uda 532, Civic 609, selisih 77 juta buat platform yg totally beda kok rasanya ya jauh lebih make sense. Yg keterlaluan si pricing si CRV, bener2 dah, ampe 800 sih marginnya sinting. buat Hybrid 690, dan 1.5 T 620an harusnya masi agak reasonable
CRV tunggu diskon aja paling bentar lagi juga diskon
bau bau nipu sih om, ane dl cobain akort CV di macet2 panas tengah hari tetep adem di kota yang katanya mataharinya ada enem skrg bonus enem lagi sejak elninoJenson wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 18:27 Accord CV bekas kemarin saya smpet cek2 jg om, cmn aneh ya ad nemu unit AC nya dinyalain ga dingin. Dia blg utk accord CV AC baru dingin kalo ud jalan, kalo berenti emang anget dari sananya. Masa iya sih? Rasanya kok bau2 nipu, logikanya masa sedan mewah d lam mer kalo berenti jd panas2an? Gila tuh dealer, padhal ngaku2nya certified used ahond, tp kelakuan begitu. Hadehh
tp urusan per AC an emang honda ni selalu jelek sih. mungkin unit yang itu extrafan nya udah loyo jadi harus jalan buat ngademinnya dulu civic FC 2016 juga lemah di kompresor.
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
iya om maksimal 20-30 bau baunya paling itupun clearance sale akhir taun kalo rada overstockJenson wrote: ↑Fri Jan 05, 2024 4:36
Kemarin CRV sempet mulai diskon, tp masih d angka 5 jutaan. Cmn mengingat CBU dan mereka bsa kontrol jumlah impor, rasa2nya mgkin unlikely bsa main diskon d angka 100 jutaan ya All in all, kalo 700 jt pun, dari CX5 aja masi beda seratusan. Apa mgkin Ahond mau masukin ZR-V dan main d range 600 jutaan ya
CX-5 sih tinggal nunggu ganti model paling harganya sama juga om. CRV kan udah ganti model duluan saingannya blom ganti semua jadi kesannya paling mahal
CX-5 penggantinya CX-60 kalo nggak salah. di sini CX-60 nya masuk yang 6cyl jadi mahal
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
HRV 1.8 ini memang sgt impressive ketika keluar. model nya bener2 cakep.Jenson wrote: ↑Sun Dec 31, 2023 8:09 To sum up, ini merupakan plus minus dari mobil ini selama 7 tahun
Pros (+)
- Tenaga memadai
- Kabin lega dan kepraktisan mumpuni
- Interior mewah dengan bahan full leather dan warna two tone
- Panoramic sunroof besar menambah kelegaan kabin
- Bensin relative irit untuk mesin 1.8, dalam kota macet2an masih bsa 1:9-10, kalua dalam kota relative lancar sekitar 1:11-12. Rute luar kota 1:15-17
- Dapat air purifier nano e built in di head unit, membantu untuk udara di ibukota yang jelek ini
- Desain cantik tidak termakan oleh zaman (subjektif)
Cons (-)
- Audio busuk, suaranya kecil sekali, bahkan lebih jelek dibanding Xpander
- Kekedapan kabin kurang, suara dari luar masih masuk
- Kaki-kaki mulai berisik, menurut Be Res sebenarnya tidak masalah, cuman kalua mau menurut mereka harus ganti segelondongan assy (circa 15jt). Saya sempat cek2 katanya hanya karet2 bushing saja, yang mana hrusnya ga sampai 3 juta ud rapi lagi, emang Be Res kacau jga, berkali2 lipat
- Di usianya yang di tahun ke 7, teknologinya mulai out of date (minus sensing2an dan apple carplay/android auto)
lampu nya jauh lebih capek model prę-facelift dibandingkan yg facelift.
nah sy jg binggung, pacar saya pakai HRV 1.5 pre-facelift jg baru mulai ada bunya di kaki2.
mungkin menurut saya kasar atau tidak aja penggunaan nya.
saya kadang pakai R18 ini sering isi pertalite.
msh joss aja.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
ChZ wrote: ↑Fri Jan 05, 2024 2:36nah skrg jadi berasa HRV turbo yang kemahalan yak om. apalagi akte lahirnya beda CBU dan CKD. 77 jutanya dapet better chassis + suspension, better luxury trimming. se enaknya HRV turbo tetep rasa suspensinya hampir2 mirip sama SE yang 400 jutaan.Jenson wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 18:23
Dan yang lebih ngenesnya lagi, kalau ambil HRV RS ok lha mesin lebih kenceng, tp secara interior dan eksterior bener2 plek ketiplek ama yang SE. Cuman beda grill sama lampu belakang kok rasanya kurang greget. Menurut saya idealnya yg type RS ada d 450jt, masih fair secara pricing. Lha ini d pricelist uda 532, Civic 609, selisih 77 juta buat platform yg totally beda kok rasanya ya jauh lebih make sense. Yg keterlaluan si pricing si CRV, bener2 dah, ampe 800 sih marginnya sinting. buat Hybrid 690, dan 1.5 T 620an harusnya masi agak reasonable
CRV tunggu diskon aja paling bentar lagi juga diskon
Saya malah kebalik, nunggu CRV launching. tp abis liat CRV Hybrid shock dengan size nya yg kegedean, alhasil beli nya HRV.
size wise terlalu besar CRV di jakarta, split klo mau selap selig.
ini sudah pakai HRV RS 2 bulan, banyak aneh nya.
gak berasa kyk Honda, good and bad in unexpected Honda Way.
tp klo after disc, HRV RS sama CIVIC RS jadi jauh loh beda nya.
disc sedan biasa disc max 15jt.
belum lagi, sedan tdk bs di kreditkan pajak nya untuk mobil operasional.
HRV RS buat gantiin civic FB3 yg mulai ada rembes oli, di beres abis 5jt Ganti seal2.
bengkel bilang msh bgus mesin dan matic, tp udah uzur (10 tan) sehingga waktu nya di relakan.
sebenarnya gk rela, tp di paksa Jual sama si bos (babe takut mobil nya knp2 krn tua).
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Setuju om, tampilannya cantilk bgt. Ada beberapa pedege yng mulai2 cek aja salfok, dikira unit saya 2021 (karena ud ganti kaleng). Dia blg ada yg dia baru cek fisik, HRV 2021, kondisi mesin ud kaya 100rb km padahal orinya 20rb. Dia blg yg pake emak2, gaperna d servis dr baru beli, mesin kerak semuaKent wrote: ↑Wed Jan 10, 2024 6:40HRV 1.8 ini memang sgt impressive ketika keluar. model nya bener2 cakep.Jenson wrote: ↑Sun Dec 31, 2023 8:09 To sum up, ini merupakan plus minus dari mobil ini selama 7 tahun
Pros (+)
- Tenaga memadai
- Kabin lega dan kepraktisan mumpuni
- Interior mewah dengan bahan full leather dan warna two tone
- Panoramic sunroof besar menambah kelegaan kabin
- Bensin relative irit untuk mesin 1.8, dalam kota macet2an masih bsa 1:9-10, kalua dalam kota relative lancar sekitar 1:11-12. Rute luar kota 1:15-17
- Dapat air purifier nano e built in di head unit, membantu untuk udara di ibukota yang jelek ini
- Desain cantik tidak termakan oleh zaman (subjektif)
Cons (-)
- Audio busuk, suaranya kecil sekali, bahkan lebih jelek dibanding Xpander
- Kekedapan kabin kurang, suara dari luar masih masuk
- Kaki-kaki mulai berisik, menurut Be Res sebenarnya tidak masalah, cuman kalua mau menurut mereka harus ganti segelondongan assy (circa 15jt). Saya sempat cek2 katanya hanya karet2 bushing saja, yang mana hrusnya ga sampai 3 juta ud rapi lagi, emang Be Res kacau jga, berkali2 lipat
- Di usianya yang di tahun ke 7, teknologinya mulai out of date (minus sensing2an dan apple carplay/android auto)
lampu nya jauh lebih capek model prę-facelift dibandingkan yg facelift.
nah sy jg binggung, pacar saya pakai HRV 1.5 pre-facelift jg baru mulai ada bunya di kaki2.
mungkin menurut saya kasar atau tidak aja penggunaan nya.
saya kadang pakai R18 ini sering isi pertalite.
msh joss aja.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 493
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
Kebetulan saya dpt diskonnya seksi om, tembus pala 4 hehehe Pemikiran bosnya sama sprti saya, saya jg kepikiran d usia yg makin uzur, kayanya uda saatnya untuk direlakan (walaupun jujur pas liat pun masih kesengsem karena masih ganteng pol).Kent wrote: ↑Wed Jan 10, 2024 6:43ChZ wrote: ↑Fri Jan 05, 2024 2:36nah skrg jadi berasa HRV turbo yang kemahalan yak om. apalagi akte lahirnya beda CBU dan CKD. 77 jutanya dapet better chassis + suspension, better luxury trimming. se enaknya HRV turbo tetep rasa suspensinya hampir2 mirip sama SE yang 400 jutaan.Jenson wrote: ↑Thu Jan 04, 2024 18:23
Dan yang lebih ngenesnya lagi, kalau ambil HRV RS ok lha mesin lebih kenceng, tp secara interior dan eksterior bener2 plek ketiplek ama yang SE. Cuman beda grill sama lampu belakang kok rasanya kurang greget. Menurut saya idealnya yg type RS ada d 450jt, masih fair secara pricing. Lha ini d pricelist uda 532, Civic 609, selisih 77 juta buat platform yg totally beda kok rasanya ya jauh lebih make sense. Yg keterlaluan si pricing si CRV, bener2 dah, ampe 800 sih marginnya sinting. buat Hybrid 690, dan 1.5 T 620an harusnya masi agak reasonable
CRV tunggu diskon aja paling bentar lagi juga diskon
Saya malah kebalik, nunggu CRV launching. tp abis liat CRV Hybrid shock dengan size nya yg kegedean, alhasil beli nya HRV.
size wise terlalu besar CRV di jakarta, split klo mau selap selig.
ini sudah pakai HRV RS 2 bulan, banyak aneh nya.
gak berasa kyk Honda, good and bad in unexpected Honda Way.
tp klo after disc, HRV RS sama CIVIC RS jadi jauh loh beda nya.
disc sedan biasa disc max 15jt.
belum lagi, sedan tdk bs di kreditkan pajak nya untuk mobil operasional.
HRV RS buat gantiin civic FB3 yg mulai ada rembes oli, di beres abis 5jt Ganti seal2.
bengkel bilang msh bgus mesin dan matic, tp udah uzur (10 tan) sehingga waktu nya di relakan.
sebenarnya gk rela, tp di paksa Jual sama si bos (babe takut mobil nya knp2 krn tua).
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
emang liat new CR-V berasanya tuh mobil gambot bener sih walaupun kalo di jalan lengang dan nakal2 dikit sasisnya kayak sportcar lincah betKent wrote: ↑Wed Jan 10, 2024 6:43
Saya malah kebalik, nunggu CRV launching. tp abis liat CRV Hybrid shock dengan size nya yg kegedean, alhasil beli nya HRV.
size wise terlalu besar CRV di jakarta, split klo mau selap selig.
ini sudah pakai HRV RS 2 bulan, banyak aneh nya.
gak berasa kyk Honda, good and bad in unexpected Honda Way.
tp klo after disc, HRV RS sama CIVIC RS jadi jauh loh beda nya.
disc sedan biasa disc max 15jt.
belum lagi, sedan tdk bs di kreditkan pajak nya untuk mobil operasional.
HRV RS buat gantiin civic FB3 yg mulai ada rembes oli, di beres abis 5jt Ganti seal2.
bengkel bilang msh bgus mesin dan matic, tp udah uzur (10 tan) sehingga waktu nya di relakan.
sebenarnya gk rela, tp di paksa Jual sama si bos (babe takut mobil nya knp2 krn tua).
wah boleh dijabarkan om "gak berasa kyk honda" nya ? kalo yg ane rasakan honda2 baru ini feelnya malah dibikin soft dibanding previous gen nya. walau banyak refinement sana-sini soal powertrain dan NVH.
iya, itu RS udah gede diskonnya under gopek dapet di pasar bekas aja mungkin sadis2 dikit nawar 400 dapet. krg nahan dibanding tipe SE.
rembes2 yah, klasik penyakit honda lawas kalo udah rada uzur. ane blom cek di HRV prestige udah ada rembes apa blm. jarang pake mobil jatahnya adek wkwkwkwk. civic dan CRV sih udah rembes dikit2 terakhir sama sama stel klep sama ganti paking karetnya. murmercrot tp mbl turbo apalagi remap pasti rawan rembes apalagi liat ruang mesin turbo honda rasanya sesak bener. panasnya mo lari kemana bingung
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: Long Term Review - Honda 2016 HRV Prestige - RU 1.8, Sensible Daily Car
wow, pdhal kemaren sudah dibilang ambil Civic aja sama si bos.
bos doyan nya sedan, jd dy ngerasa anak lbh safe bawa sedan jg.
apalg memang saya agak pecicilan bawa nya.
hahaha..
bener2, semua itu bawa mobil nya kasar apa halus aja pas lewatin jalan keriting atau polisi tidur.
saya klo di toll kenceng, tp klo liat jalan keriting langsung hello kitty.
saya klo di cluster tempat saya 90% conblock, jd y pelan2 di kiri..
rata2 org HAJAR kenceng bener bs 60-70 di conblock.
Last edited by Kent on Thu Jan 11, 2024 11:10, edited 1 time in total.