Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tivanoedwin wrote: ↑Sat Nov 18, 2023 8:59
Halo om om dan mbah mbah.
Mau nanya, disini ada yang masdutnya kalo lewat di jalan keriting, dari belakang kaya ada suara gemuruh gitu di atas rodanya. Pas dicek ke bengkel kaki kaki kayanya ga ada yang longgar. Tapi anehnya pas ujan suaranya ga ada sama sekali. Kira kira ada yang punya pengalaman yang sama?
Btw sekalian nanya om om sekalian ada yang pernah service 100K di beres? Estimasinya kena berapa? 2500 km lagi mesti angkut. Mau siapin kantong. Hahahah
Thank you om & mbah
ni om beli voucher aja dulu sblm service ke beres, biar ga ada kejutan tambahan aneh2. mereka cuman kerjain apa yg tertulis di voucher.
ada yang punya pengalaman untuk poles retak rambut tail lights?
saat ini kanan kiri tail lights belakang retak rambut lumayan banyak...
untuk tail lights yang bagasi sebelah kanan juga lumutan... sepertinya ini jadi penyakit umum, beberapa kali ketemu m2, selalu berlumut bagian tail lights bagasi sebelah kanan semua...
1. Rencana mau ganti Rack steer Heiker tapi kok ngobrol sama orang katanya feelingnya berat, dan baliknya kurang cepet.
malah ada member di FB yg udah pasang heiker trus ga lama ganti yg ori.
Minta reviewnya dong yg udah pernah ganti heiker. sama kalo ada link yg rekom boleh di share
2. @josomba update pemakaian busi denso iridium TT dong om.. udah jalan brp km dan feelingnya gimana om?
1. Rencana mau ganti Rack steer Heiker tapi kok ngobrol sama orang katanya feelingnya berat, dan baliknya kurang cepet.
malah ada member di FB yg udah pasang heiker trus ga lama ganti yg ori.
Minta reviewnya dong yg udah pernah ganti heiker. sama kalo ada link yg rekom boleh di share
2. @josomba update pemakaian busi denso iridium TT dong om.. udah jalan brp km dan feelingnya gimana om?
Anu, ane dah ga pegang masdut 2 lagi. Terakhir pake berarti cuman sampe 15an rb KM. Menurut saya tetep busi paling ok sih. Paling minim gejala tetiba RPM drop kek busi bawaan atau NGK Ilkar7l11
1. Rencana mau ganti Rack steer Heiker tapi kok ngobrol sama orang katanya feelingnya berat, dan baliknya kurang cepet.
malah ada member di FB yg udah pasang heiker trus ga lama ganti yg ori.
Minta reviewnya dong yg udah pernah ganti heiker. sama kalo ada link yg rekom boleh di share
bulan lalu abis ganti rekstir dr bawaan mbl ke merk itu.
knp ganti, krn ada suara tuktuktuk saat mbl brenti (mesin nyala) dan setir diputer kiri-kanan agak cepet.
selesai dipasang yg baru, test, suara tuktuktuk-nya lebih kenceng dari rekstir bawaan.
tp pernah juga pake merk yg sama buat hrv, aman sentosa.
josomba wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 11:44
Anu, ane dah ga pegang masdut 2 lagi. Terakhir pake berarti cuman sampe 15an rb KM. Menurut saya tetep busi paling ok sih. Paling minim gejala tetiba RPM drop kek busi bawaan atau NGK Ilkar7l11
wah apakah beralih ke atoyot? atau ke mpv semacem mobilio gan?
Planned Obsolescence is inevitableluxury cars≠more reliable i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
josomba wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 11:44
Anu, ane dah ga pegang masdut 2 lagi. Terakhir pake berarti cuman sampe 15an rb KM. Menurut saya tetep busi paling ok sih. Paling minim gejala tetiba RPM drop kek busi bawaan atau NGK Ilkar7l11
wah apakah beralih ke atoyot? atau ke mpv semacem mobilio gan?
Chr1stm1 wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 9:08
Udah ke CX3 Beliau
Seolah2 masih belum move on dr masdut yak...
----
Anyway barangkali ada yg baru ambil masdut juga, mgkn ane share dikit pengalaman ane sekarang. Ni dari mobil dateng somehow agak sluggish alias bego/gugup bener pilih gigi. Berasa banget pas dibawa ke puncak beberapa waktu lalu.
Singkat cerita pas 4000an KM ane ga tahan, dah lah drain n refill dulu aja di mbah marmut. Kurang lebih hampir 4L. viewtopic.php?p=1286326#p1286326
1000km kemudian ane coba sedot sendiri 2L sekaligus pgn ngecek masih hitam pekat atau tidak.
20240111_183509.jpg
Pastinya gelap tp at least masih ada biru-nya, yasudah at least sekarang sudah terganti 6L dari total capacity sekitar 7-8L.
Shifting semenjak ganti dr mbah marmut dah much better, kek mazda 2 dulu. Aneh juga factory fill-nya.
Palingan di 20K KM kudu ganti lg drain n refill
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Chr1stm1 wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 9:08
Udah ke CX3 Beliau
Seolah2 masih belum move on dr masdut yak...
----
Anyway barangkali ada yg baru ambil masdut juga, mgkn ane share dikit pengalaman ane sekarang. Ni dari mobil dateng somehow agak sluggish alias bego/gugup bener pilih gigi. Berasa banget pas dibawa ke puncak beberapa waktu lalu.
Singkat cerita pas 4000an KM ane ga tahan, dah lah drain n refill dulu aja di mbah marmut. Kurang lebih hampir 4L. viewtopic.php?p=1286326#p1286326
1000km kemudian ane coba sedot sendiri 2L sekaligus pgn ngecek masih hitam pekat atau tidak.
20240111_183509.jpg
Pastinya gelap tp at least masih ada biru-nya, yasudah at least sekarang sudah terganti 6L dari total capacity sekitar 7-8L.
Shifting semenjak ganti dr mbah marmut dah much better, kek mazda 2 dulu. Aneh juga factory fill-nya.
Palingan di 20K KM kudu ganti lg drain n refill
Mazda cx3 yg 2.0 juga kocak Om, kalo normal mode kayak pake eco mode di mobil laen, rpmnya jarang tembus lebih dr 2000rpm..nyender aja dia..
Chr1stm1 wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 9:08
Udah ke CX3 Beliau
Seolah2 masih belum move on dr masdut yak...
----
Anyway barangkali ada yg baru ambil masdut juga, mgkn ane share dikit pengalaman ane sekarang. Ni dari mobil dateng somehow agak sluggish alias bego/gugup bener pilih gigi. Berasa banget pas dibawa ke puncak beberapa waktu lalu.
Singkat cerita pas 4000an KM ane ga tahan, dah lah drain n refill dulu aja di mbah marmut. Kurang lebih hampir 4L. viewtopic.php?p=1286326#p1286326
1000km kemudian ane coba sedot sendiri 2L sekaligus pgn ngecek masih hitam pekat atau tidak.
20240111_183509.jpg
Pastinya gelap tp at least masih ada biru-nya, yasudah at least sekarang sudah terganti 6L dari total capacity sekitar 7-8L.
Shifting semenjak ganti dr mbah marmut dah much better, kek mazda 2 dulu. Aneh juga factory fill-nya.
Palingan di 20K KM kudu ganti lg drain n refill
saya abis ganti ATF di lokasi yg sama juga tiba2 balik lagi tarikannya kenceng dan ga lemot... mantep banget memang mbah marmut
btw congrats om josomba untuk CX3 barunya... berkah terus om
Chr1stm1 wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 9:08
Udah ke CX3 Beliau
Seolah2 masih belum move on dr masdut yak...
----
Anyway barangkali ada yg baru ambil masdut juga, mgkn ane share dikit pengalaman ane sekarang. Ni dari mobil dateng somehow agak sluggish alias bego/gugup bener pilih gigi. Berasa banget pas dibawa ke puncak beberapa waktu lalu.
Singkat cerita pas 4000an KM ane ga tahan, dah lah drain n refill dulu aja di mbah marmut. Kurang lebih hampir 4L. viewtopic.php?p=1286326#p1286326
1000km kemudian ane coba sedot sendiri 2L sekaligus pgn ngecek masih hitam pekat atau tidak.
20240111_183509.jpg
Pastinya gelap tp at least masih ada biru-nya, yasudah at least sekarang sudah terganti 6L dari total capacity sekitar 7-8L.
Shifting semenjak ganti dr mbah marmut dah much better, kek mazda 2 dulu. Aneh juga factory fill-nya.
Palingan di 20K KM kudu ganti lg drain n refill
untuk ATF rekomendasi untuk flushing g om supaya keluar semua?
rencana mau flushing di TODA, karena ini pemakai sebelumnya pakai ATF non mazda dan udah pasti g masuk spec ATF FZ.
Halo, salam kenal om om semua
Member baru SM disini, udah 2 tahunan miara mazda 2 sky (beli second)
Ijin nanya,
Udah sempet rekondisi racksteer, ganti bushing2 (gatau nih merk apa, waktu itu ke bengkel di bsd), ganti shock depan monroe
Tapi masih ada bunyi pas dijalan rusak dan dashboard juga jadi ikutan berisik, ada saran ngga ya?
Oiya udah coba pasang peredam di fender depan, ngurang sih, tapi dikit
Shyn16 wrote: ↑Tue Jan 23, 2024 4:45
untuk ATF rekomendasi untuk flushing g om supaya keluar semua?
rencana mau flushing di TODA, karena ini pemakai sebelumnya pakai ATF non mazda dan udah pasti g masuk spec ATF FZ.
Tau darimana ga masuk spek FZ?
Bisa flush pake mesin, atau bisa juga tap refill 2-3x biar aman.
Shyn16 wrote: ↑Tue Jan 23, 2024 4:45
untuk ATF rekomendasi untuk flushing g om supaya keluar semua?
rencana mau flushing di TODA, karena ini pemakai sebelumnya pakai ATF non mazda dan udah pasti g masuk spec ATF FZ.
Kek mbah sintoni bilang, baikan 2-3x drain refill. Kalau mobil KM tinggi, saya kok kurang pede kalau flushing ya. Takutnya ada kotoran mampet di solenoid. Cmiiw mbah2 master.
Merk sih yg penting meet FZ aja, bisa liat di PDS. Saya dulu pake q8 auto mv n terakhir2 pake aisin afw VI
Om2 dan mbah2 suhu, mau sharing nih.. saya abis ganti evap dan kompressor valeo ori untuk mazda 2 sky.. tp waktu dites suhu termometer maks ketemu 9-10derajat aja. Info pemilik bengkel ac masih normal.. emang segitu kah? Lalu untuk expansi ac nya selain original pabrik apa ada merk lain macam denso dan valeo? Saya kena expansi kw suara nya ndesis dan mgkin itu yg nyebabin kurang dingin kali ya.. mohon sarannya om2
Om2 dan mbah2 suhu, mau sharing nih.. saya abis ganti evap dan kompressor valeo ori untuk mazda 2 sky.. tp waktu dites suhu termometer maks ketemu 9-10derajat aja. Info pemilik bengkel ac masih normal.. emang segitu kah? Lalu untuk expansi ac nya selain original pabrik apa ada merk lain macam denso dan valeo? Saya kena expansi kw suara nya ndesis dan mgkin itu yg nyebabin kurang dingin kali ya.. mohon sarannya om2
tivanoedwin wrote: ↑Sat Nov 18, 2023 8:59
Halo om om dan mbah mbah.
Mau nanya, disini ada yang masdutnya kalo lewat di jalan keriting, dari belakang kaya ada suara gemuruh gitu di atas rodanya. Pas dicek ke bengkel kaki kaki kayanya ga ada yang longgar. Tapi anehnya pas ujan suaranya ga ada sama sekali. Kira kira ada yang punya pengalaman yang sama?
Btw sekalian nanya om om sekalian ada yang pernah service 100K di beres? Estimasinya kena berapa? 2500 km lagi mesti angkut. Mau siapin kantong. Hahahah
Thank you om & mbah
Saya di M2 dan sekarang di Cx3 (km 40.000an) juga ngerasa hal yang sama om, khususnya di jalan perumahan sy yang tambalan aspalnya ga rapi semua, terakhir re grease brake caliper sama kencengin baut spoiler lumayan berkurang sedikit walaupun tetep kedengaran gemuruhnya. Dicek bengkel pas sekalian ganti shock depan normal semua katanya
Penasaran banget sih masih belum ketemu penyebabnya selama setaun pemakaian ini.
halooo suhu2... setelah berhari2 baca semua page, perkenalkan saya pengguna m2sky setahun terakhir, ambil 2nd awal tahun 2023, m2sky R 2015, km 58k waktu itu...
sebagaimana page2 sebelumnya masalah m2sky ini g jauh dr kaki2.. dari awal general check-up pertama kali udah ketauan sih sebnernya disuruh ganti racksteer tp karena harga genuin 5-6jt harus berpikir ulang juga..
sampe akhirnya brp kali ke bengkel dan spooring dll udah di vonis disuruh ganti racksteer, udah oblak udah aus dll.. mau tanya untuk merk aftermarket heiker apakah rekomended? baca2 diblkng sih oke2 aja, adakah testimoni lain? atau ada merk lain dgn kualitas yang juga bagus..
lalu, bushing arm kanan ane kayanya harus ganti jg yg gede, karena sobek, untuk penggantian bushing arm saja apakah boleh? (press) atau mending langsung ganti lower arm. adakah rekomen merk lower arm mazda 2 sky aftermarket? krn untk genuine harganya lumayan..
venomfrozen wrote: ↑Mon Jan 29, 2024 12:37
.. mau tanya untuk merk aftermarket heiker apakah rekomended? baca2 diblkng sih oke2 aja, adakah testimoni lain? atau ada merk lain dgn kualitas yang juga bagus..
bukan suhu tp numpang jawap.
pernah pasangin merk itu ke hrv beberapa tahun lalu, sehat, beres, no problemo.
belum lama pasang juga merk itu buat m2sky, oblak.
jauh lebih oblak dari rekstir yg lama.
oblaknya itu saat mesin idle, setir diputer kiri-kanan agak cepet (kaya bocah mainan setir).
venomfrozen wrote: ↑Mon Jan 29, 2024 12:37
.. mau tanya untuk merk aftermarket heiker apakah rekomended? baca2 diblkng sih oke2 aja, adakah testimoni lain? atau ada merk lain dgn kualitas yang juga bagus..
bukan suhu tp numpang jawap.
pernah pasangin merk itu ke hrv beberapa tahun lalu, sehat, beres, no problemo.
belum lama pasang juga merk itu buat m2sky, oblak.
jauh lebih oblak dari rekstir yg lama.
oblaknya itu saat mesin idle, setir diputer kiri-kanan agak cepet (kaya bocah mainan setir).
waduh, bohong bgt ini klo bukan suhu, baca berpage2 blkng "marmut" sering bgt disebut hahaha
nah bagaimana nih klo begini testimoninya saya bingung..
saat ini racksteernya ya oblak aja pas idle, saat jalan sih g masalah. belok2 aman, kalau misal di jalan g rata letsay tol, jalan cenderung ga rata di sebelah kiri dan stir rada2 ngikut belok gitu apakah pengaruh racksteer jg?
kmrn abis ganti tie rod, long tie rod merk 555.. tidak merasakan perbedaan signifikan..
bengkel rekomen sekitaran bogor-depok urusan kaki2 apa ya om? maksudnya utk ngecek dulu memastikan total emg gara2 racksteer nih
Last edited by venomfrozen on Mon Jan 29, 2024 15:35, edited 1 time in total.