Jadi alasan pindah ke zenix dan herpi kenapa tuh om?
Kata nya kan onda mobil mewah sasis paling canggih
Itu di amrik lagi musim kaca belakang hrv pecah sendiri
https://www.motortrend.com/news/honda-h ... complaint/
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Jadi alasan pindah ke zenix dan herpi kenapa tuh om?
ah yes, kek strateginya mazda akhir2 ini ya yg memposisikan diri sebagai BMW-nya jepang?ChZ wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 3:32justru jpn akan semakin leluasa ngembangin produk dan upclass ke premium class. krn persaingan di third world itu udah akhirnya dimakan china kalau scr volume japs ga bisa melawan udah kapasitas produksi dll nya.Bpurna wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 2:59 Mau tidak mau eventually akan beralih ke ev. Namanya aja udah didukung pemerintah.. susah utk dilawan. Saya bilang itu kunci utamanya kalo pemerintah support full.
Jepang ada potensi ketinggalan dan ditinggal kalau ga segera berubah dalam 1-2 thn. Mobil nya jd berasa kemahalan utk yg di dapat. Generasi muda lama2 ga peduli fanatik merk lagi.
Pengalaman saya dari ice, lanjut hybrid, skrg ev… mobil paling favorit yah ev terus yg dipake. Jamin kalo udh make ev utk harian, udh males balik ke hybrid, apalagi ice. Trus lama2 kepikiran mau jual sisain ev aja. Temen2 juga udh banyak yg pada pengen ganti ev full, udah eneq katanya bayarin pajak dan bensinnya.
Thn ini bakalan rame. Dengan MG bikin gebrakan harga gini, yg lain akan ngikut. Chery e5, BYD, vinfast ga lama lagi ikutan. Tambah seru deh bakalan.
hajar aja segment premium tp kasih semua premium kyk new CRV yang nggak cuma luxury trimming tapi safety meningkat banyak. jor-joran aja sekalian dan jualan skema CBU biar nggak rugi bandar hrs clearance sale akhir taun melulu.
di indo jpn brand disisain produk2 nggak sesuai standar. toh lobby2 sedikit sama penguasaha segala regulasi bs ditembusin...
ya paling keliatan sekarang liat aja trimmingnya honda/toyota masa kini udah kayak volkswagen. yang harga 500 juta up ya. maksudnya penggunaan bahan, fit and finish, udah mau mirip lah sama volkswagen. safety rating, equipment dll juga udah setara.
range harganya ud gak di pasar gemuk om yang mau banyak cuma pada gak mampu akhirnya larinya bisa ke HRV sama jenik, dulu waktu orang gak punya OPSI suv di bawah CRV jualan crv itu gila banget sampe2x iu nyetok banyak dan harganya IU kalo gak salah lebih mahal 100jt dari ATPM laku juga ditambah jaman itu fortuner juga yang laku cuma bensin yang borosnya amit2x dieselnya loyoZaxis wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 7:51
Jadi alasan pindah ke zenix dan herpi kenapa tuh om?
Kata nya kan onda mobil mewah sasis paling canggih
Itu di amrik lagi musim kaca belakang hrv pecah sendiri
https://www.motortrend.com/news/honda-h ... complaint/
baru pernah tau beli nama perusahaan, perusahaan jual ada keliatan margin? beneran ini? kalo beneran gampang bgt dapur perusahaan kebongkar yah..Andhyka wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 2:31Betul, harga dan pajak mobil di Indonesia sudah hampir dibilang keterlaluan.
Sebagai contoh Innova matic diesel OTR 440jt itu pajaknya 130jt + cuan dealer 90jt. Silakan hitung sendiri nilai mobil aslinya itu berapa.
Kok bisa tahu? Jika belinya atas nama perusahaan (minta faktur pajak), hitungannya baru muncul.
ya itu kan kasarnya karena kepepet aja makanya sekalian naik kelas aja
klo ngomongin margin mah semua brand begitu kli um, termasuk yg kecil" spt masda subie dll juga sama
d sby bbrp dealer honda tutupZaxis wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 3:37Laris kaya kacang goreng?AbdulHakim wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 2:42Terima kasih atas koreksinya om, karena saya jujur saja ga paham nilai nominal besaran dari komisi-komisi ini, hanya wild guess saya saja.
Tapi intinya adalah brand Jepang (aHond dan Dai-Toyo) ini sudah sangat kuat di IDM, terbukti selalu merajai di segmen masing-masing, Brio, AgAy, HRV, AvXen, CalSig, bahkan yang dibilang overprice kyk CRV pun masih laku keras kayak kacang goreng padahal gempuran dari market tiongkok dan Korea sudah kencang sekali.
Time will tell lah gmn kiprah mobcin ini ke depannya di IDM
Saya ga punya kepentingan apa-apa di sini, cuma meramaikan SM forum saja biar ga mati kyk forum online lainnya
Tiap bulan aja kalah dibanding ionic
Padahal jumlah dealer lebih banyak
Itu ada honda boy aja musti nunggu diskonan buat beli sielpih baru
Kelewatan onda terlalu serakah ambil cuan nya gak mikirin fan boy nya
kenyataan itu pahit ya omwalid_007 wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 23:39d sby bbrp dealer honda tutupZaxis wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 3:37Laris kaya kacang goreng?AbdulHakim wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 2:42
Terima kasih atas koreksinya om, karena saya jujur saja ga paham nilai nominal besaran dari komisi-komisi ini, hanya wild guess saya saja.
Tapi intinya adalah brand Jepang (aHond dan Dai-Toyo) ini sudah sangat kuat di IDM, terbukti selalu merajai di segmen masing-masing, Brio, AgAy, HRV, AvXen, CalSig, bahkan yang dibilang overprice kyk CRV pun masih laku keras kayak kacang goreng padahal gempuran dari market tiongkok dan Korea sudah kencang sekali.
Time will tell lah gmn kiprah mobcin ini ke depannya di IDM
Saya ga punya kepentingan apa-apa di sini, cuma meramaikan SM forum saja biar ga mati kyk forum online lainnya
Tiap bulan aja kalah dibanding ionic
Padahal jumlah dealer lebih banyak
Itu ada honda boy aja musti nunggu diskonan buat beli sielpih baru
Kelewatan onda terlalu serakah ambil cuan nya gak mikirin fan boy nya
yg masi ada juga d stockyard mo beli 300-400 unit redy
klo kata om NR di indo tuh kita beli 1 mobil harga 2-3 mobil karena mobilnya belum dateng aja udah dipalakin, mobilnya dateng dipalak lagidarrelund wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 9:09klo ngomongin margin mah semua brand begitu kli um, termasuk yg kecil" spt masda subie dll juga sama
itu hundei njkb palised 511jt, jualnya 1M. serakah ga tuh?
semua brand dimari emg OTR nya pasti 1.5-2x lipat njkb nya, kecuali EV krn secara pajak jauh lebi ringan & banyak insentif
menurut um onda serakah ya berarti brand tsb secara offering & valuenya udah ga sesuai sama um
Kayaknya ndak cuma Honda yak ?, itu oom Bakmiekepiting aja berkali2 posting nawarin Toyota unit 2023 diskon, kayaknya 2023 lagi lemes bener market. Tinggal nunggu data jualan 2023 buat liat ICE turun berapa, EV ikut turun apa naik, kalo naik, naik eksponensial gak, kalo eksponensial berarti jangan2 si EV dah mulai makan ICE kali yak. 2023 full year ada yg jual EV, tapi yg main beneran kan cuma Ioniq ama AirEV, ngeri nih 2024 ntar mobchin-nya dah ful powwaaaah, pantes ASII satu semester ini cuma melata di 5.600walid_007 wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 23:39d sby bbrp dealer honda tutupZaxis wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 3:37Laris kaya kacang goreng?AbdulHakim wrote: ↑Fri Jan 12, 2024 2:42
Terima kasih atas koreksinya om, karena saya jujur saja ga paham nilai nominal besaran dari komisi-komisi ini, hanya wild guess saya saja.
Tapi intinya adalah brand Jepang (aHond dan Dai-Toyo) ini sudah sangat kuat di IDM, terbukti selalu merajai di segmen masing-masing, Brio, AgAy, HRV, AvXen, CalSig, bahkan yang dibilang overprice kyk CRV pun masih laku keras kayak kacang goreng padahal gempuran dari market tiongkok dan Korea sudah kencang sekali.
Time will tell lah gmn kiprah mobcin ini ke depannya di IDM
Saya ga punya kepentingan apa-apa di sini, cuma meramaikan SM forum saja biar ga mati kyk forum online lainnya
Tiap bulan aja kalah dibanding ionic
Padahal jumlah dealer lebih banyak
Itu ada honda boy aja musti nunggu diskonan buat beli sielpih baru
Kelewatan onda terlalu serakah ambil cuan nya gak mikirin fan boy nya
yg masi ada juga d stockyard mo beli 300-400 unit redy
https://electrek.co/2024/01/12/byd-slas ... any-tesla/kendibocor wrote: ↑Wed Jan 10, 2024 18:09
Byd masuk, dihajar lg harganya jgn2 ma byd
Yg beli ni ev awal2 kesel bgt kali ya harga skrng turunnya melebihi depresiaai mblnya
2024 tahun politik memanas, makin-makin.Bibieight wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 3:43Kayaknya ndak cuma Honda yak ?, itu oom Bakmiekepiting aja berkali2 posting nawarin Toyota unit 2023 diskon, kayaknya 2023 lagi lemes bener market. Tinggal nunggu data jualan 2023 buat liat ICE turun berapa, EV ikut turun apa naik, kalo naik, naik eksponensial gak, kalo eksponensial berarti jangan2 si EV dah mulai makan ICE kali yak. 2023 full year ada yg jual EV, tapi yg main beneran kan cuma Ioniq ama AirEV, ngeri nih 2024 ntar mobchin-nya dah ful powwaaaah, pantes ASII satu semester ini cuma melata di 5.600
pasti lesu mbah. dpt bocoran dari kacab nya chery otomotif lagi lesu nungguin musim pemilu ntar gimanaBibieight wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 3:43 Kayaknya ndak cuma Honda yak ?, itu oom Bakmiekepiting aja berkali2 posting nawarin Toyota unit 2023 diskon, kayaknya 2023 lagi lemes bener market. Tinggal nunggu data jualan 2023 buat liat ICE turun berapa, EV ikut turun apa naik, kalo naik, naik eksponensial gak, kalo eksponensial berarti jangan2 si EV dah mulai makan ICE kali yak. 2023 full year ada yg jual EV, tapi yg main beneran kan cuma Ioniq ama AirEV, ngeri nih 2024 ntar mobchin-nya dah ful powwaaaah, pantes ASII satu semester ini cuma melata di 5.600
Melihat sejarah timeframe Pemilu 2019 X IHSG pada masa itu,ChZ wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 4:15pasti lesu mbah. dpt bocoran dari kacab nya chery otomotif lagi lesu nungguin musim pemilu ntar gimanaBibieight wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 3:43 Kayaknya ndak cuma Honda yak ?, itu oom Bakmiekepiting aja berkali2 posting nawarin Toyota unit 2023 diskon, kayaknya 2023 lagi lemes bener market. Tinggal nunggu data jualan 2023 buat liat ICE turun berapa, EV ikut turun apa naik, kalo naik, naik eksponensial gak, kalo eksponensial berarti jangan2 si EV dah mulai makan ICE kali yak. 2023 full year ada yg jual EV, tapi yg main beneran kan cuma Ioniq ama AirEV, ngeri nih 2024 ntar mobchin-nya dah ful powwaaaah, pantes ASII satu semester ini cuma melata di 5.600
Ah masa bisa beli ciarpih 800 jeti takut bayar pajak 10 jt om? Mbl tua gw aja uda mo 8 taon pajaknya masih 9 jt lebih
Iya nih mo jual mobil ane harganya ga cocok2. Jd males pgn jual. Kalo laku malah kepikiran mo ambil mg4ev. Tdnya binguo tp kok lebih menarik si mg ya.Bpurna wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 5:11 Wuling binguo hari ini sdh keluar harga baru tuh. Dapet subsidi jadi dibawah 400jt deh.
Penjualan mobil 2023 pada bilang lesu, mobkas juga ikutan hancur harganya.
BYD udh pasti tuh tgl 18 jan mau launching. Dealer juga udh ada di sunter yg saya tau. Utk harga kyknya gak murah2 amat kalo info sales. Tp ya siapa yg tau tiba2 launch gebrak harga murah. Dolphin di 375an, Atto3 di 450an, Seal di 675an. Tapi rasanya bakalan ada yg high spec Awd nya (0-100 3.8s) menarik nih.
Kemaren mertua ane tiba2 ngescreenshot chat sama sales wolenk, mo dp in binguo. Untung dia wa ane, jadi ane arahin ke mg4 aja atau tunggu byd. 2-3 tahun lalu ga ada kepikiran sama sekali mo ambil EV, apalagi mobchin. Tp makin lama memang packagenya makin menarik, harga jg masuk akal. Yg kaya gini mungkin ga cuman 1-2 orang doang kayanya.Bibieight wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 3:43
Kayaknya ndak cuma Honda yak ?, itu oom Bakmiekepiting aja berkali2 posting nawarin Toyota unit 2023 diskon, kayaknya 2023 lagi lemes bener market. Tinggal nunggu data jualan 2023 buat liat ICE turun berapa, EV ikut turun apa naik, kalo naik, naik eksponensial gak, kalo eksponensial berarti jangan2 si EV dah mulai makan ICE kali yak. 2023 full year ada yg jual EV, tapi yg main beneran kan cuma Ioniq ama AirEV, ngeri nih 2024 ntar mobchin-nya dah ful powwaaaah, pantes ASII satu semester ini cuma melata di 5.600
2023 ITU kebanyakan libur om pada bilang orang pada bales dendam masa pandemi gak liburan mana ud gitu liburannya dempet2x duitnya abis buat liburan gak mikirin beli mobilBpurna wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 5:11 Wuling binguo hari ini sdh keluar harga baru tuh. Dapet subsidi jadi dibawah 400jt deh.
Penjualan mobil 2023 pada bilang lesu, mobkas juga ikutan hancur harganya.
BYD udh pasti tuh tgl 18 jan mau launching. Dealer juga udh ada di sunter yg saya tau. Utk harga kyknya gak murah2 amat kalo info sales. Tp ya siapa yg tau tiba2 launch gebrak harga murah. Dolphin di 375an, Atto3 di 450an, Seal di 675an. Tapi rasanya bakalan ada yg high spec Awd nya (0-100 3.8s) menarik nih.
kan tangkinya tambah enteng om banyak dikit ada pengaruhnyaAbdulHakim wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 10:51 om,
performa mobil EV ini apakah joss banget saat batere penuh, terus katakanlah saat 50% terisi dia ga bisa akselerasi sekencang saat baterenya penuh?
kalo mobil Hybrid sama ICE khan sampe bensin mo abis juga masih bisa geber full. Bahkan mobil ICE saat tangki tinggal seperempat kok rasanya makin enteng nariknya
mohon pencerahannya
kendibocor wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 6:12
Ah masa bisa beli ciarpih 800 jeti takut bayar pajak 10 jt om? Mbl tua gw aja uda mo 8 taon pajaknya masih 9 jt lebih
Kalo beli mbl 800jt mikir pajak 10 jt doang mah jgn2 beli mblnya jual tanah warisan dlu
iya om b0ku, 2023 itu era balas dendam pelesir tamasya gara-gara 2 tahun pandemi.
setau saya biasa dilimit kalo batrenya ud berapa persen lagian ev kencengnya juga gak bisa lama2x deh setau saya mereka kalo di peres terus gak tahan sejem juga ud modarAbdulHakim wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 11:02iya om b0ku, 2023 itu era balas dendam pelesir tamasya gara-gara 2 tahun pandemi.
ngebayangin mobil listrik ini kayak tamiya jaman baheula, kalo baterenya kalo abis dicas khan kuenceng abis, tapi terus berkurang, apa sama kayak gitu ya? penasaran siy, maaf kalo katrok beud saya
iya juga yak, bobot berkurang trus temperatur mesin udah optimal (panas), wuih di situ sat-set aja rasanya