Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Rexysetiawan wrote: ↑Wed Jan 17, 2024 12:25
halo suhu² mau tanya bedanya flex F44 dan R31 apa yaa? soalnya secara ukuran baling² dan jumlahnya sama kalau tidak salah. secara bahan beda dan reabilitas nya bagaimana?
Tuh angka 44 sama 31 buat acuan ke ukuran bilah baling2
F44 —> 44 mm
R31 —> 31 mm
Biasanya buat ngejer spool lebih cepet cari yg ukurannya kecil, lebih cocok buat daily drive
Klo urusan kekuatan bahan & reliability tergantung seller masing2. Mereka order jg dari thailand tinggal rebrand pake nama bengkel yg jualan
Kalau dibanding kan IHI RHF4 yg 44mm vs Flex F44 lebih bagus mana yaa?? Saya mau build mobil untuk harian-luar kota an jadi tidak butuh power yang terlalu besar (under 300 hp udah cukup sepertinyaa hahahaa) tapi butuh durability dan reliability yang bagus. boleh saranin sebaiknya ambil turbo yang mana?
Btw saya pakai Innova EDU 2 huu
Kalo ane merem IHI rhf 44mm om
Udh terjamin dari jaman cumi ngebul belom nge-trend
Secara IHI RHF 4 originalnya dipake jd turbo standart (OEM) old pajero sport exceed engine 4d56
Flex f44 ada temen pake buat innova 2gd reborn. Baru setahun udh meler oli aja dari turbonya
Ane sendiri pake rhf44 modifan (hybrid) racikan ronyhao507 . Udah jalan hampir 2 tahun, so far so good sihhh
Penampakan turbo rhf44 hybrid ronnyhao.
Berikut kondisi sudh terpasang di engine 2kd, edu 3
—————————
Trus Resep Edu 2 mau 300 hp :
Ganti turbo rhf4 / flex turbo / your favourite tuner’s brand
Denso racing nozzle for edu 2 (jangan salah beli ya)
Pasang front mount intercooler
Downpipe catless
Remap ecu
Tuh angka 44 sama 31 buat acuan ke ukuran bilah baling2
F44 —> 44 mm
R31 —> 31 mm
Biasanya buat ngejer spool lebih cepet cari yg ukurannya kecil, lebih cocok buat daily drive
Klo urusan kekuatan bahan & reliability tergantung seller masing2. Mereka order jg dari thailand tinggal rebrand pake nama bengkel yg jualan
Kalau dibanding kan IHI RHF4 yg 44mm vs Flex F44 lebih bagus mana yaa?? Saya mau build mobil untuk harian-luar kota an jadi tidak butuh power yang terlalu besar (under 300 hp udah cukup sepertinyaa hahahaa) tapi butuh durability dan reliability yang bagus. boleh saranin sebaiknya ambil turbo yang mana?
Btw saya pakai Innova EDU 2 huu
Kalo ane merem IHI rhf 44mm om
Udh terjamin dari jaman cumi ngebul belom nge-trend
Secara IHI RHF 4 originalnya dipake jd turbo standart (OEM) old pajero sport exceed engine 4d56
Flex f44 ada temen pake buat innova 2gd reborn. Baru setahun udh meler oli aja dari turbonya
Ane sendiri pake rhf44 modifan (hybrid) racikan ronyhao507 . Udah jalan hampir 2 tahun, so far so good sihhh
Penampakan turbo rhf44 hybrid ronnyhao.
Berikut kondisi sudh terpasang di engine 2kd, edu 3
—————————
Trus Resep Edu 2 mau 300 hp :
Ganti turbo rhf4 / flex turbo / your favourite tuner’s brand
Denso racing nozzle for edu 2 (jangan salah beli ya)
Pasang front mount intercooler
Downpipe catless
Remap ecu
Selamat mencoba om
siaap om terima kasih banyak untuk ilmu nyaa
kira² untuk turbo kit racikan ronnyhao perlu siapkan dana berapa yaa om??
KielConstantine wrote: ↑Thu Jan 18, 2024 5:25
Kalo ane merem IHI rhf 44mm om
Udh terjamin dari jaman cumi ngebul belom nge-trend
Secara IHI RHF 4 originalnya dipake jd turbo standart (OEM) old pajero sport exceed engine 4d56
Flex f44 ada temen pake buat innova 2gd reborn. Baru setahun udh meler oli aja dari turbonya
Ane sendiri pake rhf44 modifan (hybrid) racikan ronyhao507 . Udah jalan hampir 2 tahun, so far so good sihhh
—cut—
—cut—
—————————
Trus Resep Edu 2 mau 300 hp :
Ganti turbo rhf4 / flex turbo / your favourite tuner’s brand
Denso racing nozzle for edu 2 (jangan salah beli ya)
Pasang front mount intercooler
Downpipe catless
Remap ecu
Selamat mencoba om
siaap om terima kasih banyak untuk ilmu nyaa
kira² untuk turbo kit racikan ronnyhao perlu siapkan dana berapa yaa om??
Waktu itu ane kena di angka 17 juta om. Pesen japri wa ke mbah ronny. Barang sampe 3 bulan kemudian langsung lunasin + kirim dari surabaya ke tangerang.
Trus ane install disini ada bengkel langganan di tangerang, pas udah jadi smua kepasang, mobil dibawa ke teddy_rev dituning sama dy via remap ecu aja.
Jadi kijang ane, turbonya dari ronny. Software remapnya by teddy
Trakhir sihh check check instagram ybs. Udah mulai banyak turbo baru lg yah ber aneka ragam. Coba aja konsultasi, orangnya enak ditanya apa aja jg dijawab sama dy hehehe
Tuh angka 44 sama 31 buat acuan ke ukuran bilah baling2
F44 —> 44 mm
R31 —> 31 mm
Biasanya buat ngejer spool lebih cepet cari yg ukurannya kecil, lebih cocok buat daily drive
Klo urusan kekuatan bahan & reliability tergantung seller masing2. Mereka order jg dari thailand tinggal rebrand pake nama bengkel yg jualan
Kalau dibanding kan IHI RHF4 yg 44mm vs Flex F44 lebih bagus mana yaa?? Saya mau build mobil untuk harian-luar kota an jadi tidak butuh power yang terlalu besar (under 300 hp udah cukup sepertinyaa hahahaa) tapi butuh durability dan reliability yang bagus. boleh saranin sebaiknya ambil turbo yang mana?
Btw saya pakai Innova EDU 2 huu
Kalo ane merem IHI rhf 44mm om
Udh terjamin dari jaman cumi ngebul belom nge-trend
Secara IHI RHF 4 originalnya dipake jd turbo standart (OEM) old pajero sport exceed engine 4d56
Flex f44 ada temen pake buat innova 2gd reborn. Baru setahun udh meler oli aja dari turbonya
Ane sendiri pake rhf44 modifan (hybrid) racikan ronyhao507 . Udah jalan hampir 2 tahun, so far so good sihhh
Penampakan turbo rhf44 hybrid ronnyhao.
Berikut kondisi sudh terpasang di engine 2kd, edu 3
—————————
Trus Resep Edu 2 mau 300 hp :
Ganti turbo rhf4 / flex turbo / your favourite tuner’s brand
Denso racing nozzle for edu 2 (jangan salah beli ya)
Pasang front mount intercooler
Downpipe catless
Remap ecu
Selamat mencoba om
Om, izin tanya yaa
turbo RHF4 (ori/hybrid/drag spec/dll) kan umumnya compressor housingnya ngadep atas, sama kyk turbo std 2kd non vnt?
nah ini yg di atas rhf44 hybrid dr om ronnyhao507 emang comp housingnya ke bawah, ato emang housingnya bisa di rotate yah kyk turbo2 aftermarket gitu?
lebih clean aja liatnya dan pastinya lebih minim lag ya kalo pipa intercooler gak muter dulu lewat atas mesin?
Kalau dibanding kan IHI RHF4 yg 44mm vs Flex F44 lebih bagus mana yaa?? Saya mau build mobil untuk harian-luar kota an jadi tidak butuh power yang terlalu besar (under 300 hp udah cukup sepertinyaa hahahaa) tapi butuh durability dan reliability yang bagus. boleh saranin sebaiknya ambil turbo yang mana?
Btw saya pakai Innova EDU 2 huu
Kalo ane merem IHI rhf 44mm om
Udh terjamin dari jaman cumi ngebul belom nge-trend
Secara IHI RHF 4 originalnya dipake jd turbo standart (OEM) old pajero sport exceed engine 4d56
Flex f44 ada temen pake buat innova 2gd reborn. Baru setahun udh meler oli aja dari turbonya
Ane sendiri pake rhf44 modifan (hybrid) racikan ronyhao507 . Udah jalan hampir 2 tahun, so far so good sihhh
Penampakan turbo rhf44 hybrid ronnyhao.
Berikut kondisi sudh terpasang di engine 2kd, edu 3
—————————
Trus Resep Edu 2 mau 300 hp :
Ganti turbo rhf4 / flex turbo / your favourite tuner’s brand
Denso racing nozzle for edu 2 (jangan salah beli ya)
Pasang front mount intercooler
Downpipe catless
Remap ecu
Selamat mencoba om
Om, izin tanya yaa
turbo RHF4 (ori/hybrid/drag spec/dll) kan umumnya compressor housingnya ngadep atas, sama kyk turbo std 2kd non vnt?
nah ini yg di atas rhf44 hybrid dr om ronnyhao507 emang comp housingnya ke bawah, ato emang housingnya bisa di rotate yah kyk turbo2 aftermarket gitu?
lebih clean aja liatnya dan pastinya lebih minim lag ya kalo pipa intercooler gak muter dulu lewat atas mesin?
asli nya tetap di atas om, turbo standard juga ada yg diputer gitu om
cuma klo mau di rotate gitu harus ada yg di custom kalo gasalah ya
colek suhu kiels
xfraps wrote: ↑Thu Jan 25, 2024 11:13
asli nya tetap di atas om, turbo standard juga ada yg diputer gitu om
cuma klo mau di rotate gitu harus ada yg di custom kalo gasalah ya
colek suhu kiels
Yoii nih om barusan tanya2 ke om ronny 507
Beliau jual turbo rotate kit buat 2kd non vnt yg pake turbo rhf4, jd dr compressor housingnya langsung ke bawah-depan pipa intercoolernya gak muter di atas mesin lg, cuma kit nya gak bisa buat turbo std 2kd kt beliau kit skrg lg abis, kalo mau bisa PO juga
Maaf nanya nanya lg suhu2
Rhf4 varian mana yah yg paling minim lag? Trus kalo buat harian wajib ya pake waterline?
Tuh angka 44 sama 31 buat acuan ke ukuran bilah baling2
F44 —> 44 mm
R31 —> 31 mm
Biasanya buat ngejer spool lebih cepet cari yg ukurannya kecil, lebih cocok buat daily drive
Klo urusan kekuatan bahan & reliability tergantung seller masing2. Mereka order jg dari thailand tinggal rebrand pake nama bengkel yg jualan
Kalau dibanding kan IHI RHF4 yg 44mm vs Flex F44 lebih bagus mana yaa?? Saya mau build mobil untuk harian-luar kota an jadi tidak butuh power yang terlalu besar (under 300 hp udah cukup sepertinyaa hahahaa) tapi butuh durability dan reliability yang bagus. boleh saranin sebaiknya ambil turbo yang mana?
Btw saya pakai Innova EDU 2 huu
Kalo ane merem IHI rhf 44mm om
Udh terjamin dari jaman cumi ngebul belom nge-trend
Secara IHI RHF 4 originalnya dipake jd turbo standart (OEM) old pajero sport exceed engine 4d56
Flex f44 ada temen pake buat innova 2gd reborn. Baru setahun udh meler oli aja dari turbonya
Ane sendiri pake rhf44 modifan (hybrid) racikan ronyhao507 . Udah jalan hampir 2 tahun, so far so good sihhh
Penampakan turbo rhf44 hybrid ronnyhao.
Berikut kondisi sudh terpasang di engine 2kd, edu 3
—————————
Trus Resep Edu 2 mau 300 hp :
Ganti turbo rhf4 / flex turbo / your favourite tuner’s brand
Denso racing nozzle for edu 2 (jangan salah beli ya)
Pasang front mount intercooler
Downpipe catless
Remap ecu
Selamat mencoba om
Om, udah pasang gotrans/transgo belum om?
Saya turbo standar, 200hp aja udah sering selip
permisi suhu2, saya newbie bgt soal mesin
moil orang tua saya 2kd 2008 diesel matic odo 220 rb.
kenapa ya jedug pas dari P ke D begitu jg dari dari D ke R (tapi kalo di kasih jeda 1-2 detik, ga jedug)
kadang2 dari P ke R jg jedug.
kmrn flushing oli matic ke shop & drive abis 12 liter, kata teknisi nya kyknya perlu overhaul mobilnya kalo mau jedugnya ilang
benerkah harus overhaul? trs biaya overhaulnya brp ya kira2? makasih byk sebelumnya
FYI : selama ini, perawatan standar seperti ganti oli, matic, gardan, purging dll tapi flushing baru pas odo 220 rb
Halo om dan suhu
Saya member baru disini
Mau bertanya semoga dapat solusi di forum ini
Innova diesel A/T diesel tipe V tahun 2013, ada bunyi tek tek tek sewaktu lepas gas/engine brake di rpm 2 ke atas, apabila sudah dibawah rpm 2 bunyi hilang sendiri
Sudah pernah dibawa ke auto2000 kata montir tidak ada apa2, bunyi cukup mengganggu apabila di jalan tol, maaf kalau penjelasan belepotan, saya awam soal mobil, terimakasih untuk yang mau membantu
qbalmary wrote: ↑Sat Jan 27, 2024 11:46
permisi suhu2, saya newbie bgt soal mesin
moil orang tua saya 2kd 2008 diesel matic odo 220 rb.
kenapa ya jedug pas dari P ke D begitu jg dari dari D ke R (tapi kalo di kasih jeda 1-2 detik, ga jedug)
kadang2 dari P ke R jg jedug.
kmrn flushing oli matic ke shop & drive abis 12 liter, kata teknisi nya kyknya perlu overhaul mobilnya kalo mau jedugnya ilang
benerkah harus overhaul? trs biaya overhaulnya brp ya kira2? makasih byk sebelumnya
FYI : selama ini, perawatan standar seperti ganti oli, matic, gardan, purging dll tapi flushing baru pas odo 220 rb
Ya harus OH. Sekitar 9 juta. Jasa OH+ Part kopling set+ Oli matic+ Carter
DatoKong wrote: ↑Mon Mar 04, 2024 9:43
Halo om dan suhu
Saya member baru disini
Mau bertanya semoga dapat solusi di forum ini
Innova diesel A/T diesel tipe V tahun 2013, ada bunyi tek tek tek sewaktu lepas gas/engine brake di rpm 2 ke atas, apabila sudah dibawah rpm 2 bunyi hilang sendiri
Sudah pernah dibawa ke auto2000 kata montir tidak ada apa2, bunyi cukup mengganggu apabila di jalan tol, maaf kalau penjelasan belepotan, saya awam soal mobil, terimakasih untuk yang mau membantu
mobil sy jg persis sprt itu, kadang bunyi kadang tidak..
So far tidak ada problem apa2 sih..
DatoKong wrote: ↑Mon Mar 04, 2024 9:43
Halo om dan suhu
Saya member baru disini
Mau bertanya semoga dapat solusi di forum ini
Innova diesel A/T diesel tipe V tahun 2013, ada bunyi tek tek tek sewaktu lepas gas/engine brake di rpm 2 ke atas, apabila sudah dibawah rpm 2 bunyi hilang sendiri
Sudah pernah dibawa ke auto2000 kata montir tidak ada apa2, bunyi cukup mengganggu apabila di jalan tol, maaf kalau penjelasan belepotan, saya awam soal mobil, terimakasih untuk yang mau membantu
mobil sy jg persis sprt itu, kadang bunyi kadang tidak..
So far tidak ada problem apa2 sih..
sama om, dulu waktu angkat mobil seken juga bgitu
kalo lepas gas pas high speed bunyi tek tek tek, kadang bunyi kadang enga
jadi ane biarin aja dah
pnasaran juga si knapa bisa gitu
DatoKong wrote: ↑Mon Mar 04, 2024 9:43
Halo om dan suhu
Saya member baru disini
Mau bertanya semoga dapat solusi di forum ini
Innova diesel A/T diesel tipe V tahun 2013, ada bunyi tek tek tek sewaktu lepas gas/engine brake di rpm 2 ke atas, apabila sudah dibawah rpm 2 bunyi hilang sendiri
Sudah pernah dibawa ke auto2000 kata montir tidak ada apa2, bunyi cukup mengganggu apabila di jalan tol, maaf kalau penjelasan belepotan, saya awam soal mobil, terimakasih untuk yang mau membantu
mobil sy jg persis sprt itu, kadang bunyi kadang tidak..
So far tidak ada problem apa2 sih..
sama om, dulu waktu angkat mobil seken juga bgitu
kalo lepas gas pas high speed bunyi tek tek tek, kadang bunyi kadang enga
jadi ane biarin aja dah
pnasaran juga si knapa bisa gitu
dengernya commonrailnya, tp ya ga tau jg..
so far idem tidak ada masalah
Tahun 2014/15 deh om agak lupa. Harganya Seinget saya sih harganya sekitar 2x nya yang 555 CMIIW
2009 ke 2015 alias 6 thn.
Sama mobil saya dr 2012 ke 2018 alias 6 thn.
Apakah Ball joint harus ikut diganti yah? kata GBT gak perlu ganti ...
Kl ball joint bawaan masi bagus,apalagi yg bawah punya.. jgn diganti om... itu yg bawaan kl ga d abuse,awet pake banget...
Kalau jalanan Jakarta yang mulus mungkin yang bawah awet om, kalau di Bali ball joint bawah juga kena meskipun kata om bener, yang atas duluan kena daripada yang bawah. Ya Odo udah 282 ribu km sih.
Alhasil saya pake ball joint merk aisin. Yang 555 susah cari yang asli di daerah saya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
halo om dan suhu, numpang bertanya lg
innova 2013 AT, kalau putaran bawah kadang2 mau mendengung, sepertinya dr body mobil, uda coba ketatin baut tapi bunyi cuma berkurang dikit, kira2 apa yg perlu diperhatikan lg untuk kap dan wing bagian supir, bunyi dengung kadang hilang, kadang timbul
terimakasih kl ada yang mau berbagi pengalaman
Halo om om para suhu diesel. setelah kemaren saya baca² mengenai masukan² dari para suhu akhir nya saya memutuskan untuk naik turbo ke flex street 2kd 42 mm dengan pertimbangan agar spooling turbo nyaa lebih cepat.
- kalau misalnya niihh hu, saya naik cam bagian ex nyaa saja apakah akan membantu spooling turbo nya supaya boost lebih cepat masuk? karena jujur karakternya jadi agak beda dari turbo standar (mungkin karena lebih besar ukuran turbonya yaa)
- mengenai nozzle nyaa saya juga berencana upgrade ke denso DLLA150927 atau ke PHC 947 kira² lebih baik yang mana yaa?
mengingat target hp saya ga tinggi² om under 300 hp sudah puas (saya sadar diri om, 2kd edu 2 juga soalnyaa), tapi mobil bakal saya pakai untuk daily yang benar² tiap hari di pakai sehingga konsumsi solar yang irit bakal jadi perhatian saya jugaa
info spec mobil sekarang:
intercooler flex
Turbo Flex 2kd 42 mm
gotrans biru (nomer 2)
rencana mau open filter kalau sudah naik nozzle
DatoKong wrote: ↑Tue Jun 18, 2024 3:29
halo om dan suhu, numpang bertanya lg
innova 2013 AT, kalau putaran bawah kadang2 mau mendengung, sepertinya dr body mobil, uda coba ketatin baut tapi bunyi cuma berkurang dikit, kira2 apa yg perlu diperhatikan lg untuk kap dan wing bagian supir, bunyi dengung kadang hilang, kadang timbul
terimakasih kl ada yang mau berbagi pengalaman
Rexysetiawan wrote: ↑Thu Sep 12, 2024 0:55
Halo om om para suhu diesel. setelah kemaren saya baca² mengenai masukan² dari para suhu akhir nya saya memutuskan untuk naik turbo ke flex street 2kd 42 mm dengan pertimbangan agar spooling turbo nyaa lebih cepat.
- kalau misalnya niihh hu, saya naik cam bagian ex nyaa saja apakah akan membantu spooling turbo nya supaya boost lebih cepat masuk? karena jujur karakternya jadi agak beda dari turbo standar (mungkin karena lebih besar ukuran turbonya yaa)
- mengenai nozzle nyaa saya juga berencana upgrade ke denso DLLA150927 atau ke PHC 947 kira² lebih baik yang mana yaa?
mengingat target hp saya ga tinggi² om under 300 hp sudah puas (saya sadar diri om, 2kd edu 2 juga soalnyaa), tapi mobil bakal saya pakai untuk daily yang benar² tiap hari di pakai sehingga konsumsi solar yang irit bakal jadi perhatian saya jugaa
info spec mobil sekarang:
intercooler flex
Turbo Flex 2kd 42 mm
gotrans biru (nomer 2)
rencana mau open filter kalau sudah naik nozzle
mohon pencerahannya suhuu² sekalian
Harus wajib banget ganti nozzle om supaya hp & torq nya naek lg. Pake apa aja ok. Kalo ane kemaren pake nya yg denso buat edu 3
Ente tanya aja sellernya buat edu 2 jangan sampe salah pasang yah
Mau spooling turbo lebih cepat lg, ganti downpipenya yg catless; atau gedein diameter sama perbaikin titik belok2 gas buang. Biasanya bengkel knalpot udh pada paham. Atau pesen aj sama om ronnyhao507 downpipe buat 2kd langsung plug & play
penampakan cam in&ex original yg lama di 2kd (gambar kiri); dan cam in&ex aftermarket (gambar kanan)
Posisi cam in&ex aftermarket sudah terpasang di engine 2kd-ftv
Cam in & ex jadi optional. Kalo mau full spek skalian ganti stroker pump jg . Trus trakhir tuningnya pake ecushop monster max biar torsinya ngangkat jd tembus 700nm
Rexysetiawan wrote: ↑Thu Sep 12, 2024 0:55
Halo om om para suhu diesel. setelah kemaren saya baca² mengenai masukan² dari para suhu akhir nya saya memutuskan untuk naik turbo ke flex street 2kd 42 mm dengan pertimbangan agar spooling turbo nyaa lebih cepat.
- kalau misalnya niihh hu, saya naik cam bagian ex nyaa saja apakah akan membantu spooling turbo nya supaya boost lebih cepat masuk? karena jujur karakternya jadi agak beda dari turbo standar (mungkin karena lebih besar ukuran turbonya yaa)
- mengenai nozzle nyaa saya juga berencana upgrade ke denso DLLA150927 atau ke PHC 947 kira² lebih baik yang mana yaa?
mengingat target hp saya ga tinggi² om under 300 hp sudah puas (saya sadar diri om, 2kd edu 2 juga soalnyaa), tapi mobil bakal saya pakai untuk daily yang benar² tiap hari di pakai sehingga konsumsi solar yang irit bakal jadi perhatian saya jugaa
info spec mobil sekarang:
intercooler flex
Turbo Flex 2kd 42 mm
gotrans biru (nomer 2)
rencana mau open filter kalau sudah naik nozzle
mohon pencerahannya suhuu² sekalian
Harus wajib banget ganti nozzle om supaya hp & torq nya naek lg. Pake apa aja ok. Kalo ane kemaren pake nya yg denso buat edu 3
Ente tanya aja sellernya buat edu 2 jangan sampe salah pasang yah
Mau spooling turbo lebih cepat lg, ganti downpipenya yg catless; atau gedein diameter sama perbaikin titik belok2 gas buang. Biasanya bengkel knalpot udh pada paham. Atau pesen aj sama om ronnyhao507 downpipe buat 2kd langsung plug & play
penampakan cam in&ex original yg lama di 2kd (gambar kiri); dan cam in&ex aftermarket (gambar kanan)
Posisi cam in&ex aftermarket sudah terpasang di engine 2kd-ftv
Cam in & ex jadi optional. Kalo mau full spek skalian ganti stroker pump jg . Trus trakhir tuningnya pake ecushop monster max biar torsinya ngangkat jd tembus 700nm
kondisi engine bay trakhir pas smua terpasang
Akhirnya saya pilih PHC 947 karena request dari bengkel nyaa om. mengenai camshaft ex sepertinyaa akan saya urung kan karena menurut bengkel untuk turbo 42mm kenaikan power nyaa tidak membuat power nya naik banyak (apakah benar suhu? barangkali ada testimoni nya untuk turbo 42mm)
Mengenai downpipe dan muffler (silent) ukuran 3inch kalau tidak salah sudah pake punya burhan sidoarjo. tapi frontpipe dan tailpipe nya standar om
sekalian mau tanya huu. barusan pagi ini saya cold start kok ada asap putih tipis yaa? apakah normal huu?? tapi saat mesinnya sudah panas hilang sihh asapnya. barangkali ada petunjuk huu
Rexysetiawan wrote: ↑Thu Sep 12, 2024 0:55
Halo om om para suhu diesel. setelah kemaren saya baca² mengenai masukan² dari para suhu akhir nya saya memutuskan untuk naik turbo ke flex street 2kd 42 mm dengan pertimbangan agar spooling turbo nyaa lebih cepat.
- kalau misalnya niihh hu, saya naik cam bagian ex nyaa saja apakah akan membantu spooling turbo nya supaya boost lebih cepat masuk? karena jujur karakternya jadi agak beda dari turbo standar (mungkin karena lebih besar ukuran turbonya yaa)
- mengenai nozzle nyaa saya juga berencana upgrade ke denso DLLA150927 atau ke PHC 947 kira² lebih baik yang mana yaa?
mengingat target hp saya ga tinggi² om under 300 hp sudah puas (saya sadar diri om, 2kd edu 2 juga soalnyaa), tapi mobil bakal saya pakai untuk daily yang benar² tiap hari di pakai sehingga konsumsi solar yang irit bakal jadi perhatian saya jugaa
info spec mobil sekarang:
intercooler flex
Turbo Flex 2kd 42 mm
gotrans biru (nomer 2)
rencana mau open filter kalau sudah naik nozzle
mohon pencerahannya suhuu² sekalian
hallo om izin bertanya, maklum masih pemula sekali
saya ada niatan ganti turbo dari standard ke flex street 2kd 42mm, so far experience om pakai turbo tersebut seperti apa ya? boleh berbergi pengalamnya om
2kd saya baru fmic dan remap saja, cuma buat dayli saja
Maaf om, kalo untuk SpoorBal,
apakah di antara cabang GBT ada yg lebih sip servicenya?
(Meskipun tentu ada SOP)
Btw, GBT Pusat itu yg dimana ya om?
Raden saleh / Arjuna /....?
Thanks
Om omku mau tanya, saya baru aja ganti oli gardan buat Innova 2KD AT 2012, pakai PTT GL5 80W90 sebanyak 3L. Tapi tanpa disangka2 sama pihak bengkel dicampur Mesran b40 1L. Kira-kira apa yang bakal terjadi ya? Apa perlu dikuatirkan?
Sekian terima gaji
Rexysetiawan wrote: ↑
sekalian mau tanya huu. barusan pagi ini saya cold start kok ada asap putih tipis yaa? apakah normal huu?? tapi saat mesinnya sudah panas hilang sihh asapnya. barangkali ada petunjuk huu
Mileage ud brp? Sepengalaman ane di 2kd (vnt) cold start asap putih tipis banget, mulai dr km 100rb an.. jebol di 227rb km (head gasket keropos)