Iya om, mungkin karena masih warranty, jadi sama lexus gallery, om ga boleh capek untuk antri ke bengkel.bedil wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 14:45saya jg penasaran mau coba servis rutin ke sana.. 2x servis berkala ( 1 bulan dan 6 bulan ) selalu diarahkan home servis terus.. nanti yg 1 th coba ke bengkel langsung ..Babangongi wrote: ↑Sat Jan 13, 2024 13:17 Halo om om semua, saya mau update biaya servis di lexus gallery yang menurut saya harganya cukup reasonable (compare ke mobil di kelasnya dari brand eropa/amerika).
adapun servis yang saya lakukan hari ini adalah servis di kelipatan 60 ribu (pembulatan) karena kilometer saat ini masih 58 ribu.
meliputi:
-Ganti Oli Mesin + Tune Up;
-Ganti Oli Gardan Depan dan Belakang;
-Ganti Wiper Blade kaca depan dan belakang;
-Ganti Kampas rem depan;
-Ganti filter AC;
-Ganti baterai remote kunci
-Rotasi Balancing ke 4 ban (standar lexus saat servis);
-pengecekan general check up (Scan menggunakan komputer, Cek Aki, Cek Busi, Cek accumulator (suspensi), Cek semua panel lampu-lampu,dll), yang mana hasılnya OK semua.
Bahkan SA nya sampai kaget waktu saya tunjukin konsumsi bahan bakar, karena yang LX 570 katanya 1:3 sampai 1:4, dan beliau juga bilang sudah 8 tahun kerja di lexus, baru pertama kali melihat LX460. dan memuji bahwa saya beruntung mendapat unit yang kondisinya masih bagus.
overall, pengalaman servis di lexus gallery sangat sangat memuaskan, dan menyenangkan, contohnya saja:
1. mulai dari security depan saat mobil masuk ke Lexus Gallery, security sudah dengan ramah menyapa dengan menyebut nama kita, sambil mengarahkan ke tempat parkir (transit) sebelum mobil mulai di servis;
2. Saat masuk ke lobby lexus gallery, kita sudah disambut hangat bagaikan masuk ke hotel bintang 5;
3. Di lexus gallery, sambil menunggu mobil di servis, kita bisa dengan bebas memesan berbagai macam minuman, mulai dari hot chocolate, kopi, lychea tea, ice cream dll, termasuk sarapan dan makan siang, (saya tadi memesan sarapan bubur ayam kwangtung, dan istri memesan tuna sandwich). dimana semua facilitas di atas FREE.
4. fasilitas lainnya Wifi yang kencang, sofa yang sangat nyaman, permainan anak anak, buku buku bacaan hobby, dan juga TV berukuran 60" untuk menonton netflix (saya sampai nonton 2 film tadi)
5.selesai di servis, kasirnya yang menghampiri kita ke tempat kita duduk, setelah kita mendapat penjelasan detail dari SA, (jadi kita tidak perlu beranjak dari posisi duduk yang nyaman) dan mobil dikembalikan dalam keadaan bersih tercuci + vacuum (di beberapa dealer atpm juga ada servis ini), kemudian kartu servis dibungkus dengan leather tag untuk digantung disamping kemudi (bukan hanya kartu yang diikat tali karet biasa), dan terakhir yang menjadi ciri khas lexus adalah kita diberikan 2 botol equil di dalam mobil.
sentuhan-sentuhan kecil, yang menurut saya, membuat kita sebagai pemilik lexus sangat happy dan betah saat pergi ke bengkel sekalipun.
(terbukti saat saya di bengkel tadi hampir 5,5 jam, rata rata yang servis di weekend juga membawa keluarga, dan mereka makan siang bersama dengan menu bermacam-macam seperti McD, Gado gado, nasi gudeg, dan nasi goreng yang disajikan di atas meja seperti kita makan siang di restoran kelas atas).
Benar benar sebanding setiap rupiah yang kita keluarkan dengan pengalaman dan pelayanan yang diberikan.
selamat mencoba ya om om semua
Sekali lagi membuktikan bahwa pelayanan lexus bener bener ciamik banget.
Ngomong ngomong, habis ambil lexus apa om?