kondisi di indo kalo ngebut gak memungkinan buat kita cruising mulu yang ada di bejeknya itu ud kayak balapan le mans ngerem bejek ngerem bejek ngerem bejek oe terakhir pulang dari bandung bawa dakar siang bolong ud kek speed off road malahan untung lewat kolong mbz dan sepi jadi bisa hajar terus kek le mans sengaja karena di kolong MBZ lebih banyak tempat manuver coba bawa seal lewat mbz juga cuma bisa kejepit lewat kolong bisa ancur itu kolong kaki2x kalo ngebutBpurna wrote: ↑Sat Feb 24, 2024 0:33 Coba saya jawab sebisanya yah om.
Ev kyk ioniq5 hrsnya 1:6 pemakaian normal, kalau udh pake teknik pulse n glide, one pedal bahkan bisa lebih yah 1:7/8 masih possible
Kalau air ev sekitar 1:10 atau lebih
Intinya semua mobil sama sih, ketika kita narik2 menikmati “jambakannya” itu pasti boros, ice bensin ngalir, ev kepakai puluhan ribu watt. Tapi ketika sdh sampai speed yg kita mau, konsumsi energi turun drastis, bahkan nol atau regen.
Utk case ion5, sdh 6 bulan plus ini selalu charge di PI gratis. 20-80% palingan 15mnt saja, yg lama itu 90-100%. Hrsnya di ultra fast charger gitu dibatasin sama hyundai hanya boleh isi ke 80% misalkan. Soalnya dari 90-100% itu paling masuknya under 10Kw, jadi hanya bikin antrian panjang tapi ga kepake fast chargingnya.
Utk seal hrsnya belum ada lawan deh saat ini. 720jt bisa dapet 0-100 3.8dtk, mau cari dimana lg yg lbh worth. Kalaupun ga perlu sekencang itu bisa ambil yg premium 630jt. Range jauh banget 600km plus, 0-100 6 detik masih jauh lebih kenceng dr ion5 juga.. rasanya ev lain yg harga 500jt jd gak worth, tambah dikit dapet bentuk keren, interior bagus, range dan power menang.. kalau harga bisa turun dikit lagi kyk di Malay bakal lebih mantep lagi tuh. Seal Awd 650jt, premium 585jt.
EV itu efisien kalo konstant lah itu diatas yang konstan aja bedanya ampir 20jem sama mobil bensin kalo itungan gak covid 27jem sama aja bedanya jauh banget
lagian percuma tenaga segde gitu eprcaya deh di jalanan indo gak kepake cuma jd mobil opung soalnya saya ud ngerasain bawa fearri malah jadi bekicot tetangga juga ad ayang punya banyak supercar kalo dia ud mulai panasin mobil saya buru2x cabut males di belakang dia bekicot abisss
makannya mobil sport ane GE8 pake steroid biar bisa belok nyalip seenak udel
byd paling enak tuh dolphin aye bilang interior keren exterior ntah kenapa demen liatnya padahal depannya aneh bener, atto juga unik interiornya cuma depan biasa aja kalo ada yang bisa ngedit kaki2xnya dolphin dijamin jadi EV paling hot itu enak di bawa kemana2x daripada seal