Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: ↑Wed Mar 20, 2024 3:20
Ya lihat aja 10 thn ke depan gmn.
belajar dr fenomena "startup bubble"
ev kalo mau jatoh emang kudu naek dulu sampe tinggi nanti kalo pasar ud tau busuknya lsg jegerrrr ambyar......
makannya kenapa mau di lock dengan ngeban mobil BBM tapi ngeban mobil bbm itu susah bangeet
Yah kita lihat aja nanti 1 dekade ke depan.
Krn klo ada masalah, kan gampang viral
Sekarang aja lagi masalah; check byd indonesia punya instagram dan baca comment2 nya.
Masalah delivery.
Konon katanya mobil bahkan belum terdaftar
Kona yang belum saja sudah terdaftar
Achien wrote: ↑Fri Mar 22, 2024 4:54
Sekarang aja lagi masalah; check byd indonesia punya instagram dan baca comment2 nya.
Masalah delivery.
Konon katanya mobil bahkan belum terdaftar
Kona yang belum saja sudah terdaftar
jgn2x itu harganya ud CKD semua mau bikin shock effect tau2x ntar delivery lsg yang CKD sekarang lagi ngulur2x aja ngumpulin modal spk sama dp buat bikin pabrik
ud kayak elon musk minta dp buat cybertruck sama roadster mobilnya kagak keluar2x tapi yang dp ud banyak kan mayan buat bikin tesla nafas dikit
ev kalo mau jatoh emang kudu naek dulu sampe tinggi nanti kalo pasar ud tau busuknya lsg jegerrrr ambyar......
makannya kenapa mau di lock dengan ngeban mobil BBM tapi ngeban mobil bbm itu susah bangeet
Yah kita lihat aja nanti 1 dekade ke depan.
Krn klo ada masalah, kan gampang viral
Sekarang aja lagi masalah; check byd indonesia punya instagram dan baca comment2 nya.
Masalah delivery.
Konon katanya mobil bahkan belum terdaftar
Kona yang belum saja sudah terdaftar
Yg menarik (jika) ada masalah teknis dan durability
Itu bs terjawab dalam waktu 1 dekade cukup
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: ↑Fri Mar 22, 2024 5:53
Yg menarik (jika) ada masalah teknis dan durability
Itu bs terjawab dalam waktu 1 dekade cukup
Bukan BYD, Chery ini, semoga gak mewakili bengkel mobcin.
Kasus sensor airbag (0:39), yang kagum sama bengkel, itu ngecek sensor airbag, sampe nyopot high voltage cable ke inverter (15:50) ngapain ya ?, bukannya kalo begini paling aman colok OBD, cek error-nya apa dulu . Udah gitu main2 kabel oranye kagak pake alat apa2, kayak nyawanya banyak …. Ini lebih sakti dari Debus, pegang/cabut2 HV kagak pake apa2. Ini ATPM2 Tiongkok SOP di bengkel amat sangat super duper membagongkan, padahal direkturnya mantan direktur Daihatsu kan, bu Amelia Tjandra….
Ngeliat gini berasa montir2 Youngdie kelas professor semua . Ngeliat di Simprug, kalo main2 HV, copot dulu High Voltage Interlock Loop (ditandai jelas, di kiri atas kap mesin ada tuas oranye), abis gitu pasang line kiri kanan sdg. kerjain HV, abis gitu pake sepatu sol karet, sharing tangan HV (kayak kanvas gitu, tebel bener), alat2nya khusus buat HV, plastik tebel warna merah semua….
BTW, desainnya juga maut, kayaknya (semoga banget saya salah), kagak pake high voltage interlock loop, mutus HV cuma copot aki (ini mutus kontaktor HV battery), kalo kecelakaan repot nolonginnya, masa iya mo evakuasi bawa kunci pas buat copot aki
Suryaputra wrote: ↑Fri Mar 22, 2024 5:53
Yg menarik (jika) ada masalah teknis dan durability
Itu bs terjawab dalam waktu 1 dekade cukup
Bukan BYD, Chery ini, semoga gak mewakili bengkel mobcin.
Kasus sensor airbag (0:39), yang kagum sama bengkel, itu ngecek sensor airbag, sampe nyopot high voltage cable ke inverter (15:50) ngapain ya ?, bukannya kalo begini paling aman colok OBD, cek error-nya apa dulu . Udah gitu main2 kabel oranye kagak pake alat apa2, kayak nyawanya banyak …. Ini lebih sakti dari Debus, pegang/cabut2 HV kagak pake apa2. Ini ATPM2 Tiongkok SOP di bengkel amat sangat super duper membagongkan, padahal direkturnya mantan direktur Daihatsu kan, bu Amelia Tjandra….
Ngeliat gini berasa montir2 Youngdie kelas professor semua . Ngeliat di Simprug, kalo main2 HV, copot dulu High Voltage Interlock Loop (ditandai jelas, di kiri atas kap mesin ada tuas oranye), abis gitu pasang line kiri kanan sdg. kerjain HV, abis gitu pake sepatu sol karet, sharing tangan HV (kayak kanvas gitu, tebel bener), alat2nya khusus buat HV, plastik tebel warna merah semua….
BTW, desainnya juga maut, kayaknya (semoga banget saya salah), kagak pake high voltage interlock loop, mutus HV cuma copot aki (ini mutus kontaktor HV battery), kalo kecelakaan repot nolonginnya, masa iya mo evakuasi bawa kunci pas buat copot aki
Klo teknisi gadget
Kerjanya model gini mah gpp ya mbah.
Ini BEV ngeri amat gak pakai safety wear sm sekali
Luar biasa.
Mang bener, ada harga ada rupa.
Last edited by Suryaputra on Fri Mar 22, 2024 13:08, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Saya nyimak aja pengguna EV dengan arsitektur dari 2010 dan desain dari 2018. Indomobil gimana ini?? Mobil jadul berani amat naruh harga segitu wkwk, minimal kasih yang versi 62kWh dong biar bisa saingan dikit
Tapi ya mobil EV mainland ini masih belum jelas ya nasibnya, padahal sebenernya cukup bagus spesifikasi dan harganya. Pernah coba BYD Atto3 dan seneng sama bantingannya yang empuk-empuk kayak Harrier, cuma ya bener apa yang dikatain di review ini kalo layout interfacenya berantakan. Mungkin kita lihat aja nanti 10 tahun ke depan bakal kayak gimana.
Kayak Handphone aja ya, kadang Handphone merk China bagus-bagus diatas kertas tapi pas make kok ada yang kurang pas (walau gak semua). Alhasil balik-balik lagi ke iPhone (Tesla) ato Samsung (Hyundai-Kia) yang dimana sudah sangat familiar.
1973 Volkswagen Super Beetle
2003 Honda Fit
2023 Nissan Leaf 40kWh
Bibieight wrote: ↑Fri Mar 22, 2024 11:19
Bukan BYD, Chery ini, semoga gak mewakili bengkel mobcin.
Kasus sensor airbag (0:39), yang kagum sama bengkel, itu ngecek sensor airbag, sampe nyopot high voltage cable ke inverter (15:50) ngapain ya ?, bukannya kalo begini paling aman colok OBD, cek error-nya apa dulu . Udah gitu main2 kabel oranye kagak pake alat apa2, kayak nyawanya banyak …. Ini lebih sakti dari Debus, pegang/cabut2 HV kagak pake apa2. Ini ATPM2 Tiongkok SOP di bengkel amat sangat super duper membagongkan, padahal direkturnya mantan direktur Daihatsu kan, bu Amelia Tjandra….
Ngeliat gini berasa montir2 Youngdie kelas professor semua . Ngeliat di Simprug, kalo main2 HV, copot dulu High Voltage Interlock Loop (ditandai jelas, di kiri atas kap mesin ada tuas oranye), abis gitu pasang line kiri kanan sdg. kerjain HV, abis gitu pake sepatu sol karet, sharing tangan HV (kayak kanvas gitu, tebel bener), alat2nya khusus buat HV, plastik tebel warna merah semua….
BTW, desainnya juga maut, kayaknya (semoga banget saya salah), kagak pake high voltage interlock loop, mutus HV cuma copot aki (ini mutus kontaktor HV battery), kalo kecelakaan repot nolonginnya, masa iya mo evakuasi bawa kunci pas buat copot aki
Suryaputra wrote: ↑Fri Mar 22, 2024 5:53
Yg menarik (jika) ada masalah teknis dan durability
Itu bs terjawab dalam waktu 1 dekade cukup
Bukan BYD, Chery ini, semoga gak mewakili bengkel mobcin.
Kasus sensor airbag (0:39), yang kagum sama bengkel, itu ngecek sensor airbag, sampe nyopot high voltage cable ke inverter (15:50) ngapain ya ?, bukannya kalo begini paling aman colok OBD, cek error-nya apa dulu . Udah gitu main2 kabel oranye kagak pake alat apa2, kayak nyawanya banyak …. Ini lebih sakti dari Debus, pegang/cabut2 HV kagak pake apa2. Ini ATPM2 Tiongkok SOP di bengkel amat sangat super duper membagongkan, padahal direkturnya mantan direktur Daihatsu kan, bu Amelia Tjandra….
Bu Amel itu owner dealer Chery di Cibubur, bukan bagian dari ATPM Chery apalagi direksinya.
Sebagai user awam yang nggak nubie, baca-baca review momod CHz (pensboy Honda mobil) yang selalu memberi penekanan pada driveability, saya cukup enjoy baca review ini.
bagian lack-of-control ini kok sepertinya lumayan mengerikan ya...
saya membayangkannya mirip setir EPS tapi berapa derajat sudut beloknya tetap ada interupsi dari komputer berdasarkan input semua sensor yang dipertimbangkan. What the fookin moron is that? Cukuplah sudah dompet saya dikendalikan bini, saya ndak mau kegiatan sesimpel nyetir mobil dikendalikan 3 pihak (gw sebagai driver, komenan bini, and otak komputer)
setir EPS di mobil-mobil under 500 jutaan aja buat saya pribadi aja udah kayak mati rasa, seriously...EPS di mobil rakjel masih membuat saya tidak pernah yakin dengan posisi roda.
Ini udah EPS, masih lack-of-control juga...???
Heck, bahkan EPB pun saya masih skeptis lantaran hal tersebut menjadikan kendaraan tidak memiliki fail-safe device.
I guess I'll stick much longer with my oldie hydraulic power steering dan muscle parking brake milik Kijang. Padahal stir hydraulic di Kijang aja nggak direct dan cenderung berat kayak mini truk, menang di feedback.
esaka wrote: ↑Sun Mar 24, 2024 11:47
Sebagai user awam yang nggak nubie, baca-baca review momod CHz (pensboy Honda mobil) yang selalu memberi penekanan pada driveability, saya cukup enjoy baca review ini.
bagian lack-of-control ini kok sepertinya lumayan mengerikan ya...
saya membayangkannya mirip setir EPS tapi berapa derajat sudut beloknya tetap ada interupsi dari komputer berdasarkan input semua sensor yang dipertimbangkan. What the fookin moron is that? Cukuplah sudah dompet saya dikendalikan bini, saya ndak mau kegiatan sesimpel nyetir mobil dikendalikan 3 pihak (gw sebagai driver, komenan bini, and otak komputer)
setir EPS di mobil-mobil under 500 jutaan aja buat saya pribadi aja udah kayak mati rasa, seriously...EPS di mobil rakjel masih membuat saya tidak pernah yakin dengan posisi roda.
Ini udah EPS, masih lack-of-control juga...???
Heck, bahkan EPB pun saya masih skeptis lantaran hal tersebut menjadikan kendaraan tidak memiliki fail-safe device.
I guess I'll stick much longer with my oldie hydraulic power steering dan muscle parking brake milik Kijang. Padahal stir hydraulic di Kijang aja nggak direct dan cenderung berat kayak mini truk, menang di feedback.
sekarang kita belajar dari pabrikan spt Porsche dan Honda yang invest banyak di sasis :
bikin mobil kenceng 0-100 nya doang itu gampang, tapi bikin mobil 0-100 kenceng dan bisa dikontrol itu sulit. makanya dari awal saya bandinginnya sama 991 Turbo yg pernah saya bawa slalom dengan 0-100 4 detikan. nggak semua pabrikan bisa bikin mobil kenceng yang kita merasa aman di dalemnya. makanya sedan jerman itu rata-rata mahal. didesain buat lari 200 kph dan kita bisa merasa safe di dalamnya.
masalahnya ya itu om, orang kan cuma wow liat numbersnya, tp nggak semua orang punya privilege akses bawa Porsche dan McLaren kayak saya. mereka cuma bayanginnya 0-100 3.8s itu kenceng, tapi nggak bayangin ngerinya kalo itu mobil nyusruk got. wong banyak yang masih kagetan dikasih innova diesel yg cuma diesel 350Nm.
kemarin 3 hari di rumah camer, dipinjemin fortuner 2.8 GR, berani taruhan bawa Fortuner 2.8GR yang selama ini saya persepsikan nggak aman karena mobil truk tinggi, itu lebih berasa aman dibanding bawa BYD Seal atau EV apapun murni karena feel mekanikalnya kita bisa rasain.
esaka wrote: ↑Sun Mar 24, 2024 11:47
Sebagai user awam yang nggak nubie, baca-baca review momod CHz (pensboy Honda mobil) yang selalu memberi penekanan pada driveability, saya cukup enjoy baca review ini.
bagian lack-of-control ini kok sepertinya lumayan mengerikan ya...
saya membayangkannya mirip setir EPS tapi berapa derajat sudut beloknya tetap ada interupsi dari komputer berdasarkan input semua sensor yang dipertimbangkan. What the fookin moron is that? Cukuplah sudah dompet saya dikendalikan bini, saya ndak mau kegiatan sesimpel nyetir mobil dikendalikan 3 pihak (gw sebagai driver, komenan bini, and otak komputer)
setir EPS di mobil-mobil under 500 jutaan aja buat saya pribadi aja udah kayak mati rasa, seriously...EPS di mobil rakjel masih membuat saya tidak pernah yakin dengan posisi roda.
Ini udah EPS, masih lack-of-control juga...???
Heck, bahkan EPB pun saya masih skeptis lantaran hal tersebut menjadikan kendaraan tidak memiliki fail-safe device.
I guess I'll stick much longer with my oldie hydraulic power steering dan muscle parking brake milik Kijang. Padahal stir hydraulic di Kijang aja nggak direct dan cenderung berat kayak mini truk, menang di feedback.
sekarang kita belajar dari pabrikan spt Porsche dan Honda yang invest banyak di sasis :
bikin mobil kenceng 0-100 nya doang itu gampang, tapi bikin mobil 0-100 kenceng dan bisa dikontrol itu sulit. makanya dari awal saya bandinginnya sama 991 Turbo yg pernah saya bawa slalom dengan 0-100 4 detikan. nggak semua pabrikan bisa bikin mobil kenceng yang kita merasa aman di dalemnya. makanya sedan jerman itu rata-rata mahal. didesain buat lari 200 kph dan kita bisa merasa safe di dalamnya.
masalahnya ya itu om, orang kan cuma wow liat numbersnya, tp nggak semua orang punya privilege akses bawa Porsche dan McLaren kayak saya. mereka cuma bayanginnya 0-100 3.8s itu kenceng, tapi nggak bayangin ngerinya kalo itu mobil nyusruk got. wong banyak yang masih kagetan dikasih innova diesel yg cuma diesel 350Nm.
kemarin 3 hari di rumah camer, dipinjemin fortuner 2.8 GR, berani taruhan bawa Fortuner 2.8GR yang selama ini saya persepsikan nggak aman karena mobil truk tinggi, itu lebih berasa aman dibanding bawa BYD Seal atau EV apapun murni karena feel mekanikalnya kita bisa rasain.
Power & Torque is Nothing without Control
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
MrRichardhn wrote: ↑Fri Mar 22, 2024 14:13
Saya nyimak aja pengguna EV dengan arsitektur dari 2010 dan desain dari 2018. Indomobil gimana ini?? Mobil jadul berani amat naruh harga segitu wkwk, minimal kasih yang versi 62kWh dong biar bisa saingan dikit
Tapi ya mobil EV mainland ini masih belum jelas ya nasibnya, padahal sebenernya cukup bagus spesifikasi dan harganya. Pernah coba BYD Atto3 dan seneng sama bantingannya yang empuk-empuk kayak Harrier, cuma ya bener apa yang dikatain di review ini kalo layout interfacenya berantakan. Mungkin kita lihat aja nanti 10 tahun ke depan bakal kayak gimana.
Kayak Handphone aja ya, kadang Handphone merk China bagus-bagus diatas kertas tapi pas make kok ada yang kurang pas (walau gak semua). Alhasil balik-balik lagi ke iPhone (Tesla) ato Samsung (Hyundai-Kia) yang dimana sudah sangat familiar.
itulah om, berasa kan kalo produk china itu emang "cuma" hasil reverse engineering?
jepang/jerman itu dari dulu diuntungkan dgn timing suka nggak suka keterlibatan di perang dunia bikin inovasi 2 negara ini jalan pada philosopical level.
china industrialisasinya waktu udah pada damai, "cuma" belajar reverse engineering aja. berhasil terjual sih krn di mana sih produk cheap copy china nggak laku? china sekarang cuma kemasannya makin oke jadi orang nggak anti dibanding produk china dulu. ibarat dari kawe 3 jadi kawe super.
tapi buat china yang penduduknya besar, kekuatan ekonomi mereka jauh lebih penting makanya penting laku terjual banyak ketimbang bikin produk yang user friendly.
kayak makan ayam goreng kaepci pinggir jalan, ya tetep ada yang kurang dibanding yang beneran. sy pake hape cina ya bisa sering tiba tiba ada iklan gak diundang... besok2 kite orang mau ngerem pake mobcin di layarnya suruh exit iklan sh*pee dulu kali.
Suryaputra wrote: ↑Mon Mar 25, 2024 4:20Power & Torque is Nothing without Control
malah kadang mendingan gak usah punya tenaga gede
torsi instant electric motor jg lama lama biasa aja. malah aneh krn dibejek makin ngempos soalnya yg hibrit pun dikasihnya mesin bensin power pas pasan
tetep enak balik ke mobil bengsin high rev kl mau have fun. gmn2 terlalu instant jg ga enak gampang lose control.
MrRichardhn wrote: ↑Fri Mar 22, 2024 14:13
Saya nyimak aja pengguna EV dengan arsitektur dari 2010 dan desain dari 2018. Indomobil gimana ini?? Mobil jadul berani amat naruh harga segitu wkwk, minimal kasih yang versi 62kWh dong biar bisa saingan dikit
Tapi ya mobil EV mainland ini masih belum jelas ya nasibnya, padahal sebenernya cukup bagus spesifikasi dan harganya. Pernah coba BYD Atto3 dan seneng sama bantingannya yang empuk-empuk kayak Harrier, cuma ya bener apa yang dikatain di review ini kalo layout interfacenya berantakan. Mungkin kita lihat aja nanti 10 tahun ke depan bakal kayak gimana.
Kayak Handphone aja ya, kadang Handphone merk China bagus-bagus diatas kertas tapi pas make kok ada yang kurang pas (walau gak semua). Alhasil balik-balik lagi ke iPhone (Tesla) ato Samsung (Hyundai-Kia) yang dimana sudah sangat familiar.
itulah om, berasa kan kalo produk china itu emang "cuma" hasil reverse engineering?
jepang/jerman itu dari dulu diuntungkan dgn timing suka nggak suka keterlibatan di perang dunia bikin inovasi 2 negara ini jalan pada philosopical level.
china industrialisasinya waktu udah pada damai, "cuma" belajar reverse engineering aja. berhasil terjual sih krn di mana sih produk cheap copy china nggak laku? china sekarang cuma kemasannya makin oke jadi orang nggak anti dibanding produk china dulu. ibarat dari kawe 3 jadi kawe super.
tapi buat china yang penduduknya besar, kekuatan ekonomi mereka jauh lebih penting makanya penting laku terjual banyak ketimbang bikin produk yang user friendly.
kayak makan ayam goreng kaepci pinggir jalan, ya tetep ada yang kurang dibanding yang beneran. sy pake hape cina ya bisa sering tiba tiba ada iklan gak diundang... besok2 kite orang mau ngerem pake mobcin di layarnya suruh exit iklan sh*pee dulu kali.
IMO pabrikan mobil" established ini menurut saya banyak RnD di dunia balapn mobil deh
Kudunya merk" china gini ikut balapan pake mobil mereka, biar belajar bikin chassis yang bagusan juga
24hrs of le mans, f1, sesimple kembangin mobil di nurburgring, jadi bisa atur balance power sama handling
Suryaputra wrote: ↑Mon Mar 25, 2024 4:20 Power & Torque is Nothing without Control
Beneer... pake I5 aja kalo mau pake mode sport harus siap2, kalo ndak kaget sama torsi-nya, itu pertama kali coba, kalo dari 0 berasa kalo sub-frame belakang kayak mau mbalap chassisnya, berasa tuh chassisnya kedorong gitu . Kalo mau balapan bener ya chassis & suspensi-nya harus dibenerin, https://www.carmagazine.co.uk/car-revie ... ioniq-5-n/ . Titik las tambah 42, diperkuat lem strutural 2.1 meter, subframe depan-belakang ganti, suspensi ganti de-el-el.... Itu ngeri ntar banyak Seal sruntulan yak, pada kaget ama torsi-nya....
ChZ wrote: ↑Mon Mar 25, 2024 5:06
torsi instant electric motor jg lama lama biasa aja. malah aneh krn dibejek makin ngempos soalnya yg hibrit pun dikasihnya mesin bensin power pas pasan
tetep enak balik ke mobil bengsin high rev kl mau have fun. gmn2 terlalu instant jg ga enak gampang lose control.
malah di tikungan pas bejekan pertama kebanyakan power gak bagus om malah kita jd nahan gas akhirnya mesinnya ilang momentum makannya mesin honda itu tuningannya emang enak buat nikung boyo di bawah karena pas masuk bendnya itu kalo kebanyakan tenaga ya jadi understerr akhirnya bukanya belok malah lempeng nabrak gravel
cara ngurangin understernya mau gak mau kan gasnya gak boleh dalem2x ngerasain banget saya pas di freed saking boyonya jadi enak pas ud masuk belokan lsg injek abiss
makannya kayak GE8 aja mikir2x mau naekin power ntar bukanya fun malah teror yang di dapet ini aja setelan open valve paling full ud berapa kali saya nikung dia bisa spin spin ban depannya
adriangaut wrote: ↑Mon Mar 25, 2024 6:07
IMO pabrikan mobil" established ini menurut saya banyak RnD di dunia balapn mobil deh
Kudunya merk" china gini ikut balapan pake mobil mereka, biar belajar bikin chassis yang bagusan juga
24hrs of le mans, f1, sesimple kembangin mobil di nurburgring, jadi bisa atur balance power sama handling
mereka belajar bikin tools yang durable dari perang,
Suryaputra wrote: ↑Mon Mar 25, 2024 4:20 Power & Torque is Nothing without Control
Beneer... pake I5 aja kalo mau pake mode sport harus siap2, kalo ndak kaget sama torsi-nya, itu pertama kali coba, kalo dari 0 berasa kalo sub-frame belakang kayak mau mbalap chassisnya, berasa tuh chassisnya kedorong gitu . Kalo mau balapan bener ya chassis & suspensi-nya harus dibenerin, https://www.carmagazine.co.uk/car-revie ... ioniq-5-n/ . Titik las tambah 42, diperkuat lem strutural 2.1 meter, subframe depan-belakang ganti, suspensi ganti de-el-el.... Itu ngeri ntar banyak Seal sruntulan yak, pada kaget ama torsi-nya....
klo kata netijen mah ioniq 5 N overprice, mending byd seal
masa ngurangin 0.4 dtik, beda harga 2x lipat
ngapain jg top spit 260, dikota doang ga kepake
gausa kritik seal berlebihan, emang situ bisa beli? *ucap netijen
darrelund wrote: ↑Wed Mar 27, 2024 13:00
klo kata netijen mah ioniq 5 N overprice, mending byd seal
masa ngurangin 0.4 dtik, beda harga 2x lipat
ngapain jg top spit 260, dikota doang ga kepake
gausa kritik seal berlebihan, emang situ bisa beli? *ucap netijen
Nah itulah oom, orang dimari pada kagak doyan riset udah gitu jalur logikanya sering2 ajaib. Boro2 perhitungin chassis, mesin, setup suspensi. Lha dikasih mobil capek bekas taksi dikasih asesoris jamet aja dimakan Tapi apa rata2 orang begini ya yang bikin mobil bener makin lama makin punya diganti mobil yg asal ngglundung
Balik urusan BYD, buat yg pengalaman setup chassis, bicara teoritis kan baterenya udah structural (dilem mati gitu), mestinya chassisnya ndak ada flexing sama sekali kan ya ?, tinggal setup suspensi aja mestinya buat bikin bener… Kalo I5 mau digimanakan kan flexnya chassis sama flexnya batere pack jalan sendiri2, (makanya selain baut main mounting yg empat, masih dibaut lagi di perimeternya), jadi akhirnya chassisnya yang harus direinfoce…..
esaka wrote: ↑Sun Mar 24, 2024 11:47
Sebagai user awam yang nggak nubie, baca-baca review momod CHz (pensboy Honda mobil) yang selalu memberi penekanan pada driveability, saya cukup enjoy baca review ini.