Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sama pas standart oem spek brapa whp ya wkwkwk
On paper wikipedia seh n47 181 hp seinget ane
kl ga salah di 194 whp ya, torsi di 418 wnm lupa2 inget, kalo dr dia sih di kali 1.35.
nah yg standard ga sempet dyno jd ngambil dr mbl cust lain, sy lupa berapa kayanya di 150an ya.
kayanya kl menurut mereka terutama dalvin, 520d ya mentok2 nya di sekitaran 260hpan torsi 550-570nm, tp agak resiko pecah intercooler standaran, makanya disaranin upgrade. kl dr speedcraft ngomporin ganti upgrade turbo kit lagi, supaya bs mepet 300hp + 650nm, cuma segini aja udah cukup mana jarang masuk toll sehari2
Iya pake faktor kali 1.3 rata2 dari bacaan whp
Mantep jg lah f10 520d nyerempet 200whp. Udah ngacir bener power segitu klo di gas. Top speed harusnya gampang ya ke 250 km/h
Om botak seh emang tukang kompor ya wkwkwk. Tuh Audi A4 quatttonya masih ada kan? Inspirasi banget buat ngebuild ky gitu
Btw, nunggu muncul di youtube ah 520d nya
masih ada, kenceng bgt itu audi a4 dia. blm pernah cobain top speed, udh punya anak takut wakakaka
cuma ya kalo ditoll tiba2 pgn laju, 200 mah gampang, kalo std sih mulai 180an udah berat tuh. torsi nya sih yg kerasa mobil jadi ringan bgt
sahabatq8 wrote: ↑Thu Apr 25, 2024 14:35
Elika sama Speedcraft 22nya pake Q8 untuk customer dan untuk mobil pribadi mereka juga
Kalo ane recommend pake Q8 Excel Long life 0w40 . Kalo stage 1 pake Q8 G long life 5w30 ato VX long life 5w30 cukup
Pake Q8 ft8800 udah kg ngangkat lg dong om?
Nih ane pake ft8800 di kijang 2kd spek 3xx hp mantep bener pdhl.
Mo coba long drain sampe 10rb kilo / 1 tahun. Baru jalan 6 bulan.. masih sisa 6 bulan lg
Apa tuh FT cocoknya buat mesin diesel kelas truck.. klo bmw kan mesin diesel mobil beneran. Jadi beda spek olinya
Iya , kalo mobil eropa cerewet dan rumit. Udah deh, daripada kalo ada masalah yang disalahin olinya mending kita pake yang Approval Aja
Kalo di diesel Toyota mah, 10rb aman di mesin upgrade turbo jg. Gas om
wkwk iya om bener, liat approval nya aja lgs, pusing baca api sl sn acea dll wkwk
farizfsa wrote: ↑Thu Apr 25, 2024 3:19
kl ga salah di 194 whp ya, torsi di 418 wnm lupa2 inget, kalo dr dia sih di kali 1.35.
nah yg standard ga sempet dyno jd ngambil dr mbl cust lain, sy lupa berapa kayanya di 150an ya.
kayanya kl menurut mereka terutama dalvin, 520d ya mentok2 nya di sekitaran 260hpan torsi 550-570nm, tp agak resiko pecah intercooler standaran, makanya disaranin upgrade. kl dr speedcraft ngomporin ganti upgrade turbo kit lagi, supaya bs mepet 300hp + 650nm, cuma segini aja udah cukup mana jarang masuk toll sehari2
Iya pake faktor kali 1.3 rata2 dari bacaan whp
Mantep jg lah f10 520d nyerempet 200whp. Udah ngacir bener power segitu klo di gas. Top speed harusnya gampang ya ke 250 km/h
Om botak seh emang tukang kompor ya wkwkwk. Tuh Audi A4 quatttonya masih ada kan? Inspirasi banget buat ngebuild ky gitu
Btw, nunggu muncul di youtube ah 520d nya
Om Resya emang gitu, seru sih berimaginasi bareng possiblity upgrade asal tahan godaan .
A4nya , A4ron kemaren abis drag di event pik dapet best 201m 7 detik. Tapi kemaren belom full potential, dia mobilnya spek udah forged bisa naikin rpm limit ke 8000rpm, olinya dari 0w40 up jadi Q8 f1 10w60. Kemaren abis ane kasih coba oli gardan Q8, khusus buat mobil eropa.
Ayo om, hunting A4 quattro. Resepnya udah ada tuh tinggal kopas.
ada pgnnya sih naikin ke stage 3, turbo apa, cam performance, upgrade injector mah tinggal beli, cm hitung2 mantep jg bisa nambah 100jt lah.
enak si build audi q5 gen pertama/x3 f25 yang 35i aja kalo mau kebut2an murah meriah, modal nya ga terlalu tinggi
ane lg penasaran sama vt supercharger buat alphard 2.5 agh30 sebenernya, suka gedeg kl bawa ke tanjakan/lukot hahaha atau mana ya yang bs build supercharger kit yg fix reliable.
farizfsa wrote: ↑Thu Apr 25, 2024 14:07
Ane ikutin spec manual book aja gans, disuruh bmw ll04. Katanya kl ga ada dpt ya pake spec oli bmw ll01 cukup
520d ane mah kl jalan toll mulu 1:18-22 kmpl gampang. Misal rata2 20kmpl ya baru abis di 1400km.
Ini mesin ane stage 2 tp kl full toll nyetir santai terakhir masih tembus 1:25 gede, kmrn sempet foto dpt 1:25,9 kmpl avg speed 75,4 kmph
Cm dalem kota jd agak borosan dikit, biasa bs dpt 1:11-12 sekarang paling 1:9-10 aja rute kemang tebet yg mayan macet
Mangstab om, trims rekom nya
sahabatq8 wrote: ↑Thu Apr 25, 2024 14:35
Elika sama Speedcraft 22nya pake Q8 untuk customer dan untuk mobil pribadi mereka juga
Kalo ane recommend pake Q8 Excel Long life 0w40 . Kalo stage 1 pake Q8 G long life 5w30 ato VX long life 5w30 cukup
z3ll wrote: ↑Wed Apr 24, 2024 8:09
rencananya bakal sering dipakai keluar kota om, makanya ane jadi bimbang
Transjawa cruiser pada cocok tuh sama adeknya, 520d. Range nya bisa cover jakarta surabaya fulltank. 730Ld kayaknya bisa kurleb sama dgn asumsi cc dan bobot lebih besar.
Tp kalo tipikal mau sesekali pedal to the kampret kayaknya 740Li lebih enak, bensin inline six BMW cuma bbm pastinya lebih boros N55.
Ada pengalaman pribadi atau kenal yg pengalaman piara N55 om? Ane coba2 dengerin dari yutub ada yg bilang masih 11-12 & ada yg bilang jauh lebih baik reliability nya ama generasi N54 yg sebelumnya, walau belum sebaik b48 (yang dipake G12 740li ... & Toyota Supra)
farizfsa wrote: ↑Thu Apr 25, 2024 14:07
Ane ikutin spec manual book aja gans, disuruh bmw ll04. Katanya kl ga ada dpt ya pake spec oli bmw ll01 cukup
520d ane mah kl jalan toll mulu 1:18-22 kmpl gampang. Misal rata2 20kmpl ya baru abis di 1400km.
Ini mesin ane stage 2 tp kl full toll nyetir santai terakhir masih tembus 1:25 gede, kmrn sempet foto dpt 1:25,9 kmpl avg speed 75,4 kmph
Cm dalem kota jd agak borosan dikit, biasa bs dpt 1:11-12 sekarang paling 1:9-10 aja rute kemang tebet yg mayan macet
Mangstab om, trims rekom nya
sahabatq8 wrote: ↑Thu Apr 25, 2024 14:35
Elika sama Speedcraft 22nya pake Q8 untuk customer dan untuk mobil pribadi mereka juga
Kalo ane recommend pake Q8 Excel Long life 0w40 . Kalo stage 1 pake Q8 G long life 5w30 ato VX long life 5w30 cukup
z3ll wrote: ↑Wed Apr 24, 2024 8:09
rencananya bakal sering dipakai keluar kota om, makanya ane jadi bimbang
Transjawa cruiser pada cocok tuh sama adeknya, 520d. Range nya bisa cover jakarta surabaya fulltank. 730Ld kayaknya bisa kurleb sama dgn asumsi cc dan bobot lebih besar.
Tp kalo tipikal mau sesekali pedal to the kampret kayaknya 740Li lebih enak, bensin inline six BMW cuma bbm pastinya lebih boros N55.
Ada pengalaman pribadi atau kenal yg pengalaman piara N55 om? Ane coba2 dengerin dari yutub ada yg bilang masih 11-12 & ada yg bilang jauh lebih baik reliability nya ama generasi N54 yg sebelumnya, walau belum sebaik b48 (yang dipake G12 740li ... & Toyota Supra)
cuma pernah rawat bmw mesin N54 di X6. reliability mesin sih so-so lah ya, ga rusakan, yg rusakan di cooling system radiator water pump aja. other than that oke lah.
mesin enak tenaga oke, bini ane aja dl jd suka kebut2an naik itu
farizfsa wrote: ↑Fri Apr 26, 2024 6:50
cuma pernah rawat bmw mesin N54 di X6. reliability mesin sih so-so lah ya, ga rusakan, yg rusakan di cooling system radiator water pump aja. other than that oke lah.
mesin enak tenaga oke, bini ane aja dl jd suka kebut2an naik itu
Engine N54 itu water pump-nya udah sistem elektronik ya om? bukan manual ikut putaran mesin?
KielConstantine wrote: ↑Fri Apr 26, 2024 2:44
Pake Q8 ft8800 udah kg ngangkat lg dong om?
Nih ane pake ft8800 di kijang 2kd spek 3xx hp mantep bener pdhl.
Mo coba long drain sampe 10rb kilo / 1 tahun. Baru jalan 6 bulan.. masih sisa 6 bulan lg
Apa tuh FT cocoknya buat mesin diesel kelas truck.. klo bmw kan mesin diesel mobil beneran. Jadi beda spek olinya
Iya , kalo mobil eropa cerewet dan rumit. Udah deh, daripada kalo ada masalah yang disalahin olinya mending kita pake yang Approval Aja
Kalo di diesel Toyota mah, 10rb aman di mesin upgrade turbo jg. Gas om
wkwk iya om bener, liat approval nya aja lgs, pusing baca api sl sn acea dll wkwk
Mantep jg lah f10 520d nyerempet 200whp. Udah ngacir bener power segitu klo di gas. Top speed harusnya gampang ya ke 250 km/h
Om botak seh emang tukang kompor ya wkwkwk. Tuh Audi A4 quatttonya masih ada kan? Inspirasi banget buat ngebuild ky gitu
Btw, nunggu muncul di youtube ah 520d nya
Om Resya emang gitu, seru sih berimaginasi bareng possiblity upgrade asal tahan godaan .
A4nya , A4ron kemaren abis drag di event pik dapet best 201m 7 detik. Tapi kemaren belom full potential, dia mobilnya spek udah forged bisa naikin rpm limit ke 8000rpm, olinya dari 0w40 up jadi Q8 f1 10w60. Kemaren abis ane kasih coba oli gardan Q8, khusus buat mobil eropa.
Ayo om, hunting A4 quattro. Resepnya udah ada tuh tinggal kopas.
ada pgnnya sih naikin ke stage 3, turbo apa, cam performance, upgrade injector mah tinggal beli, cm hitung2 mantep jg bisa nambah 100jt lah.
enak si build audi q5 gen pertama/x3 f25 yang 35i aja kalo mau kebut2an murah meriah, modal nya ga terlalu tinggi
ane lg penasaran sama vt supercharger buat alphard 2.5 agh30 sebenernya, suka gedeg kl bawa ke tanjakan/lukot hahaha atau mana ya yang bs build supercharger kit yg fix reliable.
Iya , kalo mobil eropa cerewet dan rumit. Udah deh, daripada kalo ada masalah yang disalahin olinya mending kita pake yang Approval Aja
Kalo di diesel Toyota mah, 10rb aman di mesin upgrade turbo jg. Gas om
wkwk iya om bener, liat approval nya aja lgs, pusing baca api sl sn acea dll wkwk
Om Resya emang gitu, seru sih berimaginasi bareng possiblity upgrade asal tahan godaan .
A4nya , A4ron kemaren abis drag di event pik dapet best 201m 7 detik. Tapi kemaren belom full potential, dia mobilnya spek udah forged bisa naikin rpm limit ke 8000rpm, olinya dari 0w40 up jadi Q8 f1 10w60. Kemaren abis ane kasih coba oli gardan Q8, khusus buat mobil eropa.
Ayo om, hunting A4 quattro. Resepnya udah ada tuh tinggal kopas.
ada pgnnya sih naikin ke stage 3, turbo apa, cam performance, upgrade injector mah tinggal beli, cm hitung2 mantep jg bisa nambah 100jt lah.
enak si build audi q5 gen pertama/x3 f25 yang 35i aja kalo mau kebut2an murah meriah, modal nya ga terlalu tinggi
ane lg penasaran sama vt supercharger buat alphard 2.5 agh30 sebenernya, suka gedeg kl bawa ke tanjakan/lukot hahaha atau mana ya yang bs build supercharger kit yg fix reliable.
saya yakin sih aman kok, perawatan aja yg bener. toh mobil bukan buat di betot terus, cuma biar lebih ngankat aja. di alphard gen sebelumnya mesin 2az banyak yg bikin supercharger kit. itu alphard mah kebantu speedo cuma mentok 180 jadi kerasanya naik cepet wkwk
z3ll wrote: ↑Mon May 13, 2024 5:00
Om2 sekalean nanya dong, di Indo 520D itu kan ada yg N47 & LCI yg B47 ... untuk 730ld apa yang kebagian B57 ya? atau hanya N57 semua?
z3ll wrote: ↑Mon May 13, 2024 5:00
Om2 sekalean nanya dong, di Indo 520D itu kan ada yg N47 & LCI yg B47 ... untuk 730ld apa yang kebagian B57 ya? atau hanya N57 semua?
cuma mesin n57. mesin b57 itu 2015 up
Thanks infonya om ...
Btw mau nanya nih om2 sekalean: F02 740li (dan juga 730li) yang pre-LCI itu transmisi 6-speed nya apa sama kualitasnya dengan yang LCI 8-speed? Better consider yang mane nih kalau ane pake buat angkut keluarga (tidak kebut2an)?
Ane liat2 di pasaran beda harganya lumayan gede tuh antara unit yang pre-LCI & LCI
z3ll wrote: ↑Mon May 13, 2024 5:00
Om2 sekalean nanya dong, di Indo 520D itu kan ada yg N47 & LCI yg B47 ... untuk 730ld apa yang kebagian B57 ya? atau hanya N57 semua?
cuma mesin n57. mesin b57 itu 2015 up
Thanks infonya om ...
Btw mau nanya nih om2 sekalean: F02 740li (dan juga 730li) yang pre-LCI itu transmisi 6-speed nya apa sama kualitasnya dengan yang LCI 8-speed? Better consider yang mane nih kalau ane pake buat angkut keluarga (tidak kebut2an)?
Ane liat2 di pasaran beda harganya lumayan gede tuh antara unit yang pre-LCI & LCI
Zf 8 speed esp di bmw itu one of the best gearbox sih, di ack jg banyak reviewer intl
Zf 6 speed oke aja juga, dl ada beberapa mbl ga pernah ada masalah contoh di x6 e71 pre fl, jag xf pre fl sampai jag xe awal
Ga pernah pake additive oli. pakai aja oli yang bagus, yg udh meet cert BMW LL-04 karena ada dpf. oli yg pernah saya sering pakai
- Amsoil European Car Formula 5w-30 (muahal dan susah tp carinya)
- Q8 special g long life (oke harganya, masih banyak di pasaran)
untuk diesel fuel nya ya pakai dex atau shell diesel aja yg ada sekarang sudah oke semua. setiap 10rb km saya pakein additive solar diesel Hot Shot Diesel Extreme kl ga salah. 1-2 tahun sekali purging.
racikan diatas saya pakai di 520d sm audi q7 diesel saya (udh kejual)
ane yakin fuel consumption sih jauh 730ld vs 740li ya. tiguan ane aja masih lebih boros di rute yang sama padahal cm 1400cc turbo dan sama2 stage 2.
fuel tank 520d kalo kaki waras itu bisa buat 1200km
Oom sorry oot, ini beda terasa banget kah dengan amsoil signature misalnya?
Ga pernah pake additive oli. pakai aja oli yang bagus, yg udh meet cert BMW LL-04 karena ada dpf. oli yg pernah saya sering pakai
- Amsoil European Car Formula 5w-30 (muahal dan susah tp carinya)
- Q8 special g long life (oke harganya, masih banyak di pasaran)
untuk diesel fuel nya ya pakai dex atau shell diesel aja yg ada sekarang sudah oke semua. setiap 10rb km saya pakein additive solar diesel Hot Shot Diesel Extreme kl ga salah. 1-2 tahun sekali purging.
racikan diatas saya pakai di 520d sm audi q7 diesel saya (udh kejual)
ane yakin fuel consumption sih jauh 730ld vs 740li ya. tiguan ane aja masih lebih boros di rute yang sama padahal cm 1400cc turbo dan sama2 stage 2.
fuel tank 520d kalo kaki waras itu bisa buat 1200km
Oom sorry oot, ini beda terasa banget kah dengan amsoil signature misalnya?
yg saya rasain di diesel bmw sy sih mesin lebih halusan sedikit ya drpd pake Q8. lebih halusan cukup signifikan dr adnoc jg.
cm karena susah yaudah stick di oli q8 juga sudah lebih dr cukup
Ga pernah pake additive oli. pakai aja oli yang bagus, yg udh meet cert BMW LL-04 karena ada dpf. oli yg pernah saya sering pakai
- Amsoil European Car Formula 5w-30 (muahal dan susah tp carinya)
- Q8 special g long life (oke harganya, masih banyak di pasaran)
untuk diesel fuel nya ya pakai dex atau shell diesel aja yg ada sekarang sudah oke semua. setiap 10rb km saya pakein additive solar diesel Hot Shot Diesel Extreme kl ga salah. 1-2 tahun sekali purging.
racikan diatas saya pakai di 520d sm audi q7 diesel saya (udh kejual)
ane yakin fuel consumption sih jauh 730ld vs 740li ya. tiguan ane aja masih lebih boros di rute yang sama padahal cm 1400cc turbo dan sama2 stage 2.
fuel tank 520d kalo kaki waras itu bisa buat 1200km
Oom sorry oot, ini beda terasa banget kah dengan amsoil signature misalnya?
yg saya rasain di diesel bmw sy sih mesin lebih halusan sedikit ya drpd pake Q8. lebih halusan cukup signifikan dr adnoc jg.
cm karena susah yaudah stick di oli q8 juga sudah lebih dr cukup
Cobain om, Q8 sekarang ada 2 produk baru. Q8 Special RN dan Q8 Prestige V. Dua²nya udah LL-04 yang 2019. Setau saya si European formula masih LL-04 yang lama seperti Q8 VX long life dan G long life dulu.
Cuma yang Prestige V bener² top of the line , harganya agak serem
Oom sorry oot, ini beda terasa banget kah dengan amsoil signature misalnya?
yg saya rasain di diesel bmw sy sih mesin lebih halusan sedikit ya drpd pake Q8. lebih halusan cukup signifikan dr adnoc jg.
cm karena susah yaudah stick di oli q8 juga sudah lebih dr cukup
Cobain om, Q8 sekarang ada 2 produk baru. Q8 Special RN dan Q8 Prestige V. Dua²nya udah LL-04 yang 2019. Setau saya si European formula masih LL-04 yang lama seperti Q8 VX long life dan G long life dulu.
Cuma yang Prestige V bener² top of the line , harganya agak serem
blm pernah liat om q8 prestige v, barusan cek toko ijo jg ga ada yg jual perasaan haha. toko oli langganan ane aja udh ga nyetok amsoil european oil katanya siapa yg mau beli hahaha
z3ll wrote: ↑Wed May 15, 2024 3:00
Kalau sparepart utk yg 6-speed apa masih tersedia banyak di luar sono ya, om? ZF 6-speed punya F02 & E66 sama aja ya?
banyak om, lagian ga rusakan kok matic nya.
Siap om, trims inpo nya ... btw apa om & para suhu ada bengkel2 rekom utk transmisi ZF? Ane rasa bijaknya kudu bujetin utk refresh transmisi AT nya
yg saya rasain di diesel bmw sy sih mesin lebih halusan sedikit ya drpd pake Q8. lebih halusan cukup signifikan dr adnoc jg.
cm karena susah yaudah stick di oli q8 juga sudah lebih dr cukup
Cobain om, Q8 sekarang ada 2 produk baru. Q8 Special RN dan Q8 Prestige V. Dua²nya udah LL-04 yang 2019. Setau saya si European formula masih LL-04 yang lama seperti Q8 VX long life dan G long life dulu.
Cuma yang Prestige V bener² top of the line , harganya agak serem
blm pernah liat om q8 prestige v, barusan cek toko ijo jg ga ada yg jual perasaan haha. toko oli langganan ane aja udh ga nyetok amsoil european oil katanya siapa yg mau beli hahaha
Baru banget barangnya, ane aja belom sempet nyoba.
Baru doi
Bisa dibilang ini spek 5w30 paling tinggi di Indonesia saat ini dengan approval paling latest.
Kalo si Special RN best value tuh buat yang nyari Approval. LL-04 udah yang 2019 (di indo cuma ada 5 produk dari semua merek yang ada LL-04 2019 ini setau saya). Better performance than predecessor, harga lebih bersahabat.
z3ll wrote: ↑Wed May 15, 2024 3:00
Kalau sparepart utk yg 6-speed apa masih tersedia banyak di luar sono ya, om? ZF 6-speed punya F02 & E66 sama aja ya?
banyak om, lagian ga rusakan kok matic nya.
Siap om, trims inpo nya ... btw apa om & para suhu ada bengkel2 rekom utk transmisi ZF? Ane rasa bijaknya kudu bujetin utk refresh transmisi AT nya
harusna cuma ganti filter matic, oli matic yang bagus plus bersihin body valve. bengkel spesialis macem bmw anugrah atau kjm avon gitu pasti bisa lah merem.
z3ll wrote: ↑Wed May 15, 2024 5:13
Siap om, trims inpo nya ... btw apa om & para suhu ada bengkel2 rekom utk transmisi ZF? Ane rasa bijaknya kudu bujetin utk refresh transmisi AT nya
harusna cuma ganti filter matic, oli matic yang bagus plus bersihin body valve. bengkel spesialis macem bmw anugrah atau kjm avon gitu pasti bisa lah merem.
Om, ane ada denger dr salah satu temen ane ... dia bilang semua BMW diesel di Indo baikyang 320d, 520d, 730ld itu kagak ada pake DPF semua & cuma pake EGR doang? Betul ga ya?
z3ll wrote: ↑Fri May 17, 2024 6:25
Om, ane ada denger dr salah satu temen ane ... dia bilang semua BMW diesel di Indo baikyang 320d, 520d, 730ld itu kagak ada pake DPF semua & cuma pake EGR doang? Betul ga ya?
z3ll wrote: ↑Fri May 17, 2024 6:25
Om, ane ada denger dr salah satu temen ane ... dia bilang semua BMW diesel di Indo baikyang 320d, 520d, 730ld itu kagak ada pake DPF semua & cuma pake EGR doang? Betul ga ya?
katanya begitu sih, ga pake dpf. 520d saya ga ada dpf juga. cuma kalo 730ld bisa cek sendiri karena kan barang cbu, ada kemungkinan ada tuh dpf.
z3ll wrote: ↑Fri May 17, 2024 6:25
Om, ane ada denger dr salah satu temen ane ... dia bilang semua BMW diesel di Indo baikyang 320d, 520d, 730ld itu kagak ada pake DPF semua & cuma pake EGR doang? Betul ga ya?