Smart answer, I do totally agree.. what do you expect when you buy an Avanza, you got what you paid. Klo mau yg super nyaman.. ya belinya Lexus.. hihihi..
Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1492
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Etme Bulma DΓΌnyasΔ±
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 815
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
kalo mau makin nggenahdiidoot wrote: βTue Jul 03, 2018 8:55 nimbrung ah
berawal dari postingan si om, kemaren saya akhirnya ganti shock belakang GN Xenia 2016 milik istri saya pake Tokico. Awalnya mau pake Excel G tapi karena mobil jarang terisi penuh (ga sebulan sekali juga itu bangku belakang dipake) jadi prefer ke Tokico aja.
Ternyata shock tokico menurut saya di Xenia baru jauh lebih enak ya walau masih ga seenak bantingannya Ertiga. Masih kerasa Xenianya lah. Mungkin karena double action dan reboundnya lebih lambat dibanding bawaan.
Btw kalau dipake penuh atau 5 orang dewasa, pas di polisi tidur masih kena stopper. Untuk harga sangat worth it lah 650 ribu saja di toped. Biasa ganti shock sedan segitu cuman setengah pasang
Jadi saran saya kalau Xeniavanza barunya jarang dipenuhin, ganti pake tokico aja. Mayan mengurangi mentul-mentulnya
kasi ban nya Michelin XM2 om.
yakin makin nggenah ahahahahaha
cuma kantong boncos oge euy.
betul om hehehehe
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 815
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
kalo mau makin nggenahdiidoot wrote: βTue Jul 03, 2018 8:55 nimbrung ah
berawal dari postingan si om, kemaren saya akhirnya ganti shock belakang GN Xenia 2016 milik istri saya pake Tokico. Awalnya mau pake Excel G tapi karena mobil jarang terisi penuh (ga sebulan sekali juga itu bangku belakang dipake) jadi prefer ke Tokico aja.
Ternyata shock tokico menurut saya di Xenia baru jauh lebih enak ya walau masih ga seenak bantingannya Ertiga. Masih kerasa Xenianya lah. Mungkin karena double action dan reboundnya lebih lambat dibanding bawaan.
Btw kalau dipake penuh atau 5 orang dewasa, pas di polisi tidur masih kena stopper. Untuk harga sangat worth it lah 650 ribu saja di toped. Biasa ganti shock sedan segitu cuman setengah pasang
Jadi saran saya kalau Xeniavanza barunya jarang dipenuhin, ganti pake tokico aja. Mayan mengurangi mentul-mentulnya
kasi ban nya Michelin XM2 om.
yakin makin nggenah ahahahahaha
cuma kantong boncos oge euy.
betul om hehehehe
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Wed May 11, 2016 8:40
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
sekarang masih pake champiro Eco-G terkutuk bawaannya. Sebenernya penasaran bedanya Eco G sama Eco biasa. Apa ada sesuatu
yang lain gitu? Baru 20 ribu sih, taun depan ganti kalau udah kopek kopek
-
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
entah kenapa ana berasa ban bawaan avanza dulu lebih hening dan benturannya lebih empuk daripada ar20 ana. cuma emang ar20 handlingnya lebih mantab.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 815
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
AR20 sih emang lumayan bagus handlingnya. cuma ya nothing's special sama itu ban kecuali harganya yang luar biasa dahsyat dan ajaib. wkwkwk.pilotgaruda wrote: βThu Jul 05, 2018 0:16 entah kenapa ana berasa ban bawaan avanza dulu lebih hening dan benturannya lebih empuk daripada ar20 ana. cuma emang ar20 handlingnya lebih mantab.
jengkelin sekalian atuh wkwkwk
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Aug 18, 2018 4:02
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nyeker 1500cc
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Yang ingin saya tanyakan:
1. Gimana caranya supaya avanza saya jadi lebih "nyaman" ...
#Ganti dgn per yg lbh empuk tp diimbangi dgn shock twin tube - double action yg baik, asumsi tinggi std 5jari dpn + 6jari blkg, turunin dikit jd 3-4jari dpn + 5-5,5jari blkg utk lbh stabil.
2. Pingin pergantian shock/spring dgn yang baru, ga mau yg second ...
3. Ga mau ketinggian mobil jadi turun
4. Ga usah hot bits, krn ini avanza harian mobil perang, sayang pake hotbit
#Ganti dgn per dpn Veloz + Strut Tokico B2353/2354, per blkg pake punya Vios/Limo Gen2 2007/2013 potong 1/2 s/d 1 ulir agar jatuhnya jd 6,5-7jari + SA Tokico E3455 utk Kijang Super.
Per Vios/Limo Gen2 jk tdk dipotong, jatuhnya 7,5-8jari di Avz. Potong 1/2 ulir dulu, lihat jatuhnya per blkg dgn 3-4 penumpang, jk msh terlalu nungging bisa dipotong 1/2 ulir lg (bertahap aja, jgn sampe kelebihan potong ya).
Per hanya dipotong saja ya, tanpa proses pemanasan dgn posisi per yg terpotong menghadap ke bwh.
Kalo perlu karet stopper blkg dipotong jg shg tersisa 4cm saja.
5. Mana yg lebih empuk, Tokico / Excell G?
#Mekanisme double action SA: Action 1 menahan ayunan spring pertama dan action 2 menahan ayunan selanjutnya. Action 1 memicu Action 2 menjadi lbh keras menahan ayunan per. Action 1 Tokico lbh lembut dr Excel G, tp Action 2 Tokico lbh keras dr Excel G. Shg lebih cepat stabil Tokico dgn konsekuensi lbh cepat afkir Tokico drpd Excel G. Hasilnya Tokico lbh berasa empuk drpd Excel G.
Btw, double action beda ya dgn double rebound atau Dual Flow Valve (Misalnya, SA Ohlins, dst.).
https://www.ohlins.com/ohlins-unique-dual-flow-valve/
6. Apa sebenernya merk asli Shock Breaker yg dipakai Avanza?
# Kalo Avz lama (2011 kebwh) strut dpn Showa oli single action, SA blkg kyb gas single action. Mustinya 2012 keatas semuanya sudah setipe dgn Kyb Premium gas double action lokal, kecuali spec. yg utk armada taxi, CMIIW.
7. Berfikiran untuk mengkombinasi Shock Excel G dgn per Jamex/eibach/Tien, apakah sesuai seperti yg saya harapkan? (lebih empuk dan ketinggian sama dgn std?)
8. Atau saya pasrah saja ganti shock di Be-res, dan berharap kenyamanan avanza saya akan kembali seperti setahun yang lalu?
#Kalo Avz 2010 saya, per dpn pake per blkg Esteem dgn strut Gabriel/Kyb Premium gas lokal. Btw, strut/per dpn Avz 2011 ke bwh beda ya dgn Avz 2012 keatas, kalo shock/per blkg msh relatif sama kedudukannya. Utk blkg saya pake per APM khusus Avz (warna hitam), dgn SA Taruna (Tokico/Kyb Excel G).
Jatuhnya dpn 3jari blkg 5 jari, msh bisa ngangkut 6 penumpang dewasa @ 50-60kg ga gesrot/jeduk. Plus strutbar, Avz saya bisa manuver hampir spt sedan, kecuali kalo ada angin samping yg kencang ya. Dgn kondisi "sempurna", lumayan msh bisa stabil s/d 140km/h.
Utk lewatin speedtrap dgn kecepatan tinggi tetep lah msh goyang dombret. Jgn salahin spring atau shocknya dulu ya, salahin desain suspensi blkg Avz/Rush yg maksa ngikutin suspensi blkg model Innova/Fortuner yg sudah jelas2 lbh lebar, jd shocknya bisa miring dr tengah ke pinggir utk menahan tu goyang dombret
1. Gimana caranya supaya avanza saya jadi lebih "nyaman" ...
#Ganti dgn per yg lbh empuk tp diimbangi dgn shock twin tube - double action yg baik, asumsi tinggi std 5jari dpn + 6jari blkg, turunin dikit jd 3-4jari dpn + 5-5,5jari blkg utk lbh stabil.
2. Pingin pergantian shock/spring dgn yang baru, ga mau yg second ...
3. Ga mau ketinggian mobil jadi turun
4. Ga usah hot bits, krn ini avanza harian mobil perang, sayang pake hotbit
#Ganti dgn per dpn Veloz + Strut Tokico B2353/2354, per blkg pake punya Vios/Limo Gen2 2007/2013 potong 1/2 s/d 1 ulir agar jatuhnya jd 6,5-7jari + SA Tokico E3455 utk Kijang Super.
Per Vios/Limo Gen2 jk tdk dipotong, jatuhnya 7,5-8jari di Avz. Potong 1/2 ulir dulu, lihat jatuhnya per blkg dgn 3-4 penumpang, jk msh terlalu nungging bisa dipotong 1/2 ulir lg (bertahap aja, jgn sampe kelebihan potong ya).
Per hanya dipotong saja ya, tanpa proses pemanasan dgn posisi per yg terpotong menghadap ke bwh.
Kalo perlu karet stopper blkg dipotong jg shg tersisa 4cm saja.
5. Mana yg lebih empuk, Tokico / Excell G?
#Mekanisme double action SA: Action 1 menahan ayunan spring pertama dan action 2 menahan ayunan selanjutnya. Action 1 memicu Action 2 menjadi lbh keras menahan ayunan per. Action 1 Tokico lbh lembut dr Excel G, tp Action 2 Tokico lbh keras dr Excel G. Shg lebih cepat stabil Tokico dgn konsekuensi lbh cepat afkir Tokico drpd Excel G. Hasilnya Tokico lbh berasa empuk drpd Excel G.
Btw, double action beda ya dgn double rebound atau Dual Flow Valve (Misalnya, SA Ohlins, dst.).
https://www.ohlins.com/ohlins-unique-dual-flow-valve/
6. Apa sebenernya merk asli Shock Breaker yg dipakai Avanza?
# Kalo Avz lama (2011 kebwh) strut dpn Showa oli single action, SA blkg kyb gas single action. Mustinya 2012 keatas semuanya sudah setipe dgn Kyb Premium gas double action lokal, kecuali spec. yg utk armada taxi, CMIIW.
7. Berfikiran untuk mengkombinasi Shock Excel G dgn per Jamex/eibach/Tien, apakah sesuai seperti yg saya harapkan? (lebih empuk dan ketinggian sama dgn std?)
8. Atau saya pasrah saja ganti shock di Be-res, dan berharap kenyamanan avanza saya akan kembali seperti setahun yang lalu?
#Kalo Avz 2010 saya, per dpn pake per blkg Esteem dgn strut Gabriel/Kyb Premium gas lokal. Btw, strut/per dpn Avz 2011 ke bwh beda ya dgn Avz 2012 keatas, kalo shock/per blkg msh relatif sama kedudukannya. Utk blkg saya pake per APM khusus Avz (warna hitam), dgn SA Taruna (Tokico/Kyb Excel G).
Jatuhnya dpn 3jari blkg 5 jari, msh bisa ngangkut 6 penumpang dewasa @ 50-60kg ga gesrot/jeduk. Plus strutbar, Avz saya bisa manuver hampir spt sedan, kecuali kalo ada angin samping yg kencang ya. Dgn kondisi "sempurna", lumayan msh bisa stabil s/d 140km/h.
Utk lewatin speedtrap dgn kecepatan tinggi tetep lah msh goyang dombret. Jgn salahin spring atau shocknya dulu ya, salahin desain suspensi blkg Avz/Rush yg maksa ngikutin suspensi blkg model Innova/Fortuner yg sudah jelas2 lbh lebar, jd shocknya bisa miring dr tengah ke pinggir utk menahan tu goyang dombret
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Jun 17, 2019 10:41
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Misi om, udh ketemu gk solusi buat mobilnya? Mohon pencerahannya, soalnya saya juga mengalami kendala yg sama di mobil yg sama
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 666
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Jun 17, 2019 10:41
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Udh nyobain langsung om? Emang enak bantingnnya om?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 542
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Ane dah upgrade per & shockbreaker belakang xenia 2012. Sekarang ngga ada lg terasa anjrut2tan. Bantingan jd lebih firm (lebih keras dr standard, tp bukan sampe rasa gerobak) dan handling serasa bumi dan langit beda nya jauh lebih stabil. Ane juga punya mobilio dan ane ngerasa bantingan serasa mobilio skrg. Bagian belakang rasanya agak lebih rendah sedikit (turun dikitttt bgt, tp keknya ini yg buat handling jd jauh lebih mantab)
Shockbreaker pake monroe (warna hitam, gas)
Per pake Jamex yg warna merah.
Beli paketan dr toko ijo harga (1.3 jtaan diluar ongkir) shock & per belakang kiri kanan
Shockbreaker pake monroe (warna hitam, gas)
Per pake Jamex yg warna merah.
Beli paketan dr toko ijo harga (1.3 jtaan diluar ongkir) shock & per belakang kiri kanan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 666
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Uda Om..
Saya aplikasikan ke xenia 2009.
Lebih empuk. Keliatan waktu full penumpang, setelah ganti sering mentok stoper di poldur.
Lebih empuk.
Karena lebih empuk maka goyangan dombretnya lebih kerasa. Goyang dombret itu goyang kanan kiri kalo ngelibas misal garis kejut. Goyang dombret itu khas nya penggerak roda belakang dengan per keong.
Nah, utk mengurangi goyang dombret saya kasih swaybar. Kalo orang daihatsu, lateral conrodnya diperbesar dan itu diaplikasikan ke avanza xenia terbaru yg pake headlamp LED.
Itu per dan swaybar.
Lalu shok?
Nah tokico ini saya beli waktu per msh std. Karakternya cepat press lambat rebound. Pas utk per standar xenia generasi 2009 ke bawah. Mantul2nya keredam shok yg reboundnya lebih lambat dr stdnya .
Tp begitu aplikasi ke per grand veloz yg empuk jd kurang cocok. Mesti di upgrad sih ke kyb excel G yg reboundnya sedikit lebih cepat.
Itu diatas pas buat avanza xenia generasi 2004-2011.
Yg 2012 sampai dual vvti? Coba gnt per punya grand veloz yg udah facelift LED.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Jun 17, 2019 10:41
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Om ini yg jual nama tokonya futzparts ya di toko ijo?ac235287 wrote:Ane dah upgrade per & shockbreaker belakang xenia 2012. Sekarang ngga ada lg terasa anjrut2tan. Bantingan jd lebih firm (lebih keras dr standard, tp bukan sampe rasa gerobak) dan handling serasa bumi dan langit beda nya jauh lebih stabil. Ane juga punya mobilio dan ane ngerasa bantingan serasa mobilio skrg. Bagian belakang rasanya agak lebih rendah sedikit (turun dikitttt bgt, tp keknya ini yg buat handling jd jauh lebih mantab)
Shockbreaker pake monroe (warna hitam, gas)
Per pake Jamex yg warna merah.
Beli paketan dr toko ijo harga (1.3 jtaan diluar ongkir) shock & per belakang kiri kanan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 542
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Yes, bener om, itu nama tokonyaBaron93 wrote: βSun Jul 07, 2019 6:35Om ini yg jual nama tokonya futzparts ya di toko ijo?ac235287 wrote:Ane dah upgrade per & shockbreaker belakang xenia 2012. Sekarang ngga ada lg terasa anjrut2tan. Bantingan jd lebih firm (lebih keras dr standard, tp bukan sampe rasa gerobak) dan handling serasa bumi dan langit beda nya jauh lebih stabil. Ane juga punya mobilio dan ane ngerasa bantingan serasa mobilio skrg. Bagian belakang rasanya agak lebih rendah sedikit (turun dikitttt bgt, tp keknya ini yg buat handling jd jauh lebih mantab)
Shockbreaker pake monroe (warna hitam, gas)
Per pake Jamex yg warna merah.
Beli paketan dr toko ijo harga (1.3 jtaan diluar ongkir) shock & per belakang kiri kanan
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Jun 17, 2019 10:41
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Udh pasang brp lama om? Msh oke sampe skrng?ac235287 wrote:Yes, bener om, itu nama tokonyaBaron93 wrote: βSun Jul 07, 2019 6:35Om ini yg jual nama tokonya futzparts ya di toko ijo?ac235287 wrote:Ane dah upgrade per & shockbreaker belakang xenia 2012. Sekarang ngga ada lg terasa anjrut2tan. Bantingan jd lebih firm (lebih keras dr standard, tp bukan sampe rasa gerobak) dan handling serasa bumi dan langit beda nya jauh lebih stabil. Ane juga punya mobilio dan ane ngerasa bantingan serasa mobilio skrg. Bagian belakang rasanya agak lebih rendah sedikit (turun dikitttt bgt, tp keknya ini yg buat handling jd jauh lebih mantab)
Shockbreaker pake monroe (warna hitam, gas)
Per pake Jamex yg warna merah.
Beli paketan dr toko ijo harga (1.3 jtaan diluar ongkir) shock & per belakang kiri kanan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 542
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Baru 1.5 bulan, so far ok, improvement yg paling terasa di handling. Jd semakin baik signifikan.
Btw itu per jamex nya kek nya bahan nya baja, sedangkan per asli avaza/xenia campuran besi doang. Soalnya per jamex nya lebih berat dari per asli, padahan ukuran sama persis.
Btw itu per jamex nya kek nya bahan nya baja, sedangkan per asli avaza/xenia campuran besi doang. Soalnya per jamex nya lebih berat dari per asli, padahan ukuran sama persis.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Jun 17, 2019 10:41
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Jamexnya kosong [emoji28][emoji28] pake per APM enak gak ya kalok SAnya pake monroe gas reflexac235287 wrote:Baru 1.5 bulan, so far ok, improvement yg paling terasa di handling. Jd semakin baik signifikan.
Btw itu per jamex nya kek nya bahan nya baja, sedangkan per asli avaza/xenia campuran besi doang. Soalnya per jamex nya lebih berat dari per asli, padahan ukuran sama persis.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Jun 17, 2019 10:41
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Pake per APM enak gk ya om? Jamexnya kosong soalnya hahaha
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Sep 05, 2016 6:25
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Kl utk avanza 2013 type G shock depan bawaan delearnya apa ya?
Kl mau ganti shock depannya aja yg rekomen apa om? Yg mirip dengan bawaannya atau lebih keras dikit, karena excel G utk depan tyt ga ada yaβ¦
Kl mau ganti shock depannya aja yg rekomen apa om? Yg mirip dengan bawaannya atau lebih keras dikit, karena excel G utk depan tyt ga ada yaβ¦
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Thu Apr 26, 2018 7:08
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: AVS
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Kalo di avanza 2009 yang pernah saya coba sbb :untility wrote:Kl utk avanza 2013 type G shock depan bawaan delearnya apa ya?
Kl mau ganti shock depannya aja yg rekomen apa om? Yg mirip dengan bawaannya atau lebih keras dikit, karena excel G utk depan tyt ga ada yaβ¦
Shock bawaan (showa) : ini shock oli, empuk tp kalo ada lobang kayak ga enak bgt rasanya
Kayaba premium gas : lebih keras dibanding bawaan tp rasanya cukup balance dan berkurang mentul2
Tokico oli : empuk enak tp ga sampe setaun bocor
Jamex gas twintube : kurang lebih sama kayak kayaba premium gas
Konon katanya kalo kayaba excel g lebih keras, dulu saya pernah coba di twincam sih enak. Next kalo shock jamex saya udh mati saya mau coba ini.
Kalo avanza 2013 bawaannya sepertinya sudah setara sama kayaba premium, which is good enough. Kalo mau upgrade "katanya" pake monroe oes spectrum lebih enak dan laku bgt ni barang kayak jualan kacang
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Sep 05, 2016 6:25
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Terima kasih infonya om
Monroe oes spectrum gas jg ya om?, kl kayaba premium double action kl diliat dr dusnya
Monroe oes spectrum gas jg ya om?, kl kayaba premium double action kl diliat dr dusnya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Thu Apr 26, 2018 7:08
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: AVS
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Setau saya avanza yg jual shock oli cuma Tokico aja om, dan jaman skrg udh double action semua mau oli/gas. Yg single action itu shock bawannya avanza generasi 2009 kebawah dan itu ga enak bgt.untility wrote:Terima kasih infonya om
Monroe oes spectrum gas jg ya om?, kl kayaba premium double action kl diliat dr dusnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Sun Jun 02, 2019 14:31
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Honda
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
quyquy wrote: Uda Om..
Saya aplikasikan ke xenia 2009.
Lebih empuk. Keliatan waktu full penumpang, setelah ganti sering mentok stoper di poldur.
Lebih empuk.
Karena lebih empuk maka goyangan dombretnya lebih kerasa. Goyang dombret itu goyang kanan kiri kalo ngelibas misal garis kejut. Goyang dombret itu khas nya penggerak roda belakang dengan per keong.
Nah, utk mengurangi goyang dombret saya kasih swaybar. Kalo orang daihatsu, lateral conrodnya diperbesar dan itu diaplikasikan ke avanza xenia terbaru yg pake headlamp LED.
Itu per dan swaybar.
Lalu shok?
Nah tokico ini saya beli waktu per msh std. Karakternya cepat press lambat rebound. Pas utk per standar xenia generasi 2009 ke bawah. Mantul2nya keredam shok yg reboundnya lebih lambat dr stdnya .
Tp begitu aplikasi ke per grand veloz yg empuk jd kurang cocok. Mesti di upgrad sih ke kyb excel G yg reboundnya sedikit lebih cepat.
Itu diatas pas buat avanza xenia generasi 2004-2011.
Yg 2012 sampai dual vvti? Coba gnt per punya grand veloz yg udah facelift LED.
Bold = ini maksudnya tokico double action kan om?
Lagi nyari rear SA buat gen 1..
disaranin Ultra sama bengkel, tapi abis baca2 disini,
lebih ke excel G / premium / Tokico...
nyari empuk sih, bukan buat muatan, muter2 kota aja...
misal nyari empuk, urutannya gimana om?
jaga2 kalo ga ada tokico
Thanks
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 666
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Bantingan Avanze E 2013 terasa keras
Bukan Om, tokico single action..suketcell wrote: βFri May 24, 2024 8:05quyquy wrote: Uda Om..
Saya aplikasikan ke xenia 2009.
Lebih empuk. Keliatan waktu full penumpang, setelah ganti sering mentok stoper di poldur.
Lebih empuk.
Karena lebih empuk maka goyangan dombretnya lebih kerasa. Goyang dombret itu goyang kanan kiri kalo ngelibas misal garis kejut. Goyang dombret itu khas nya penggerak roda belakang dengan per keong.
Nah, utk mengurangi goyang dombret saya kasih swaybar. Kalo orang daihatsu, lateral conrodnya diperbesar dan itu diaplikasikan ke avanza xenia terbaru yg pake headlamp LED.
Itu per dan swaybar.
Lalu shok?
Nah tokico ini saya beli waktu per msh std. Karakternya cepat press lambat rebound. Pas utk per standar xenia generasi 2009 ke bawah. Mantul2nya keredam shok yg reboundnya lebih lambat dr stdnya .
Tp begitu aplikasi ke per grand veloz yg empuk jd kurang cocok. Mesti di upgrad sih ke kyb excel G yg reboundnya sedikit lebih cepat.
Itu diatas pas buat avanza xenia generasi 2004-2011.
Yg 2012 sampai dual vvti? Coba gnt per punya grand veloz yg udah facelift LED.
Bold = ini maksudnya tokico double action kan om?
Lagi nyari rear SA buat gen 1..
disaranin Ultra sama bengkel, tapi abis baca2 disini,
lebih ke excel G / premium / Tokico...
nyari empuk sih, bukan buat muatan, muter2 kota aja...
misal nyari empuk, urutannya gimana om?
jaga2 kalo ga ada tokico
Thanks
Karakternya vs kyb stdnya avanza xenia reboundnya lebih lambat.
Nyari empuk -> Per pakai grand veloz, shock cari single action dengan rebound lebih lambat dari shok stdnya. Di test tekan aja, mana yang baliknya lebih lambat itu yang diambil.