Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ban memang 225/50/R18 sih opsi paling banyak. Kalau secara value for money, ane juga pantau2 si hankook ventus prime 4. Tp kalau lg budget ada lebihan, mgkn bisa mempertimbangkan si Conti UC6. Tp 1 pcs-nya di 1.7 - 1.8 juta.
thank you sarannya om. tadinya cari primacy 4 karena puas pake di innova. pas liat harganya membagongkan 2.4jt per pcs
oya om mau tanya soal rpm drop. saya ngalamin kalo pas berhenti di lampu merah, transmisi masih posisi D, RPM sering drop di bawah 750 dan mesin getar. kalo dipindah N aman.
saya baca om Josomba sempet share itu karena gap busi bawaan yang gampang berubah. setelah ganti busi apa udah sembuh om? kemarin ini saya sempet bawa ke beres karena masih garansi (dengan harapan diganti busi), tapi kata kabengnya itu normal buat CX-3
Saya pengguna baru CX3 1.5 yg 2024, baru pertama kali beli Mazda setelah sebelumnya cm berani beli2 merk umum ky Toyota, Suzuki & Daihatsu.
Mobil ini menggantikan hatchback saya sebelumnya yang uda dijual, jd memang cari mobil yg 5 seater dan pny ground clearance lebih tinggi (meskipun CX3 ga tinggi2 bgt jg dibanding kandidat lainnya).
Cari2 beberapa opsi, mengerucut ke CX3, HRV & Yaris Cross. Semuanya sudah di didatengin ke dealer untuk dapetin feel yang paling cocok.
Pertama kali test drive CX3 lsg naksir sm driving experience-nya, memang kalahnya di akomodasi kursi belakang yg lbh sempit dr HRV & YC.
Tapi secara BQ, fitur dll menurut saya uda ok banget.
Pilihan kedua jatuh ke HRV, akomodasi luas, GC tinggi tp untuk harga yg krg lebihi sama dapatnya trim E. BQ si so so lah ya.
Kemudian lihat YC, pegang2 liat2 interior-nya dan BQ lsg coret krn ga sebanding dengan harganya. Menang di sisi hybrid-nya aja.
Nego2 sm bbrp sales/dealer, akhirnya nemu yang cocok. Pelunasan jumat, unit hr sabtu lsg dikirim pakai towing.
Agak malu jg dikirim pake towing smp diliatin sebelah2. Haha.
Sejauh ini sudah jalan sekitar 180km, nagih terus pakai mobilnya. Jalan santai maupun kenceng sama2 bikin happy.
Menurut saya ini bener2 enak & worth to buy, dibanding mobil2 yang sebelumnya dan saat ini saya miliki.
Now
All New Ertiga 1.5 Sport AT 19
All New Fortuner 2.4 VRZ TRD AT 21
Mazda CX3 1.5 Sport AT 24
Ex
APV 1.5 GX MT 05
GNKI 2.0 G AT 12
New Avanza 1.3 E AT 13
ANKI 2.4 G AT 18
All New Sirion 1.3 AT 21
Saya pengguna baru CX3 1.5 yg 2024, baru pertama kali beli Mazda setelah sebelumnya cm berani beli2 merk umum ky Toyota, Suzuki & Daihatsu.
Mobil ini menggantikan hatchback saya sebelumnya yang uda dijual, jd memang cari mobil yg 5 seater dan pny ground clearance lebih tinggi (meskipun CX3 ga tinggi2 bgt jg dibanding kandidat lainnya).
Cari2 beberapa opsi, mengerucut ke CX3, HRV & Yaris Cross. Semuanya sudah di didatengin ke dealer untuk dapetin feel yang paling cocok.
Pertama kali test drive CX3 lsg naksir sm driving experience-nya, memang kalahnya di akomodasi kursi belakang yg lbh sempit dr HRV & YC.
Tapi secara BQ, fitur dll menurut saya uda ok banget.
Pilihan kedua jatuh ke HRV, akomodasi luas, GC tinggi tp untuk harga yg krg lebihi sama dapatnya trim E. BQ si so so lah ya.
Kemudian lihat YC, pegang2 liat2 interior-nya dan BQ lsg coret krn ga sebanding dengan harganya. Menang di sisi hybrid-nya aja.
Nego2 sm bbrp sales/dealer, akhirnya nemu yang cocok. Pelunasan jumat, unit hr sabtu lsg dikirim pakai towing.
Agak malu jg dikirim pake towing smp diliatin sebelah2. Haha.
Sejauh ini sudah jalan sekitar 180km, nagih terus pakai mobilnya. Jalan santai maupun kenceng sama2 bikin happy.
Menurut saya ini bener2 enak & worth to buy, dibanding mobil2 yang sebelumnya dan saat ini saya miliki.
Om mau tanya, utk produksi 2024 apakah dapat disc yg versi 1.5 nya? max dapat di brp?
forzanetti wrote: ↑Wed Jul 10, 2024 5:04
oya om mau tanya soal rpm drop. saya ngalamin kalo pas berhenti di lampu merah, transmisi masih posisi D, RPM sering drop di bawah 750 dan mesin getar. kalo dipindah N aman.
saya baca om Josomba sempet share itu karena gap busi bawaan yang gampang berubah. setelah ganti busi apa udah sembuh om? kemarin ini saya sempet bawa ke beres karena masih garansi (dengan harapan diganti busi), tapi kata kabengnya itu normal buat CX-3
klo di beres, selama mesin ga bledug dibilang normal
selama ga common issue kyk stir jedug/ spion seret kykna agak susah, kecuali lantang betul pas di counter servicenya
forzanetti wrote: ↑Wed Jul 10, 2024 5:04
thank you sarannya om. tadinya cari primacy 4 karena puas pake di innova. pas liat harganya membagongkan 2.4jt per pcs
oya om mau tanya soal rpm drop. saya ngalamin kalo pas berhenti di lampu merah, transmisi masih posisi D, RPM sering drop di bawah 750 dan mesin getar. kalo dipindah N aman.
saya baca om Josomba sempet share itu karena gap busi bawaan yang gampang berubah. setelah ganti busi apa udah sembuh om? kemarin ini saya sempet bawa ke beres karena masih garansi (dengan harapan diganti busi), tapi kata kabengnya itu normal buat CX-3
Primacy harganya makin menggila sii.. Primacy versi Pahe memang si Prime (hankook)
Iyoo, di mazda 2 saya pas ganti busi aftermarket (bosch) lgsg hilang sih rpm drop. Pas udah 60k KM kepake, mulai rpm drop lagi, saya ganti Denso ixeh22tt, normal lagi ga ada rpm drop.
oya om mau tanya soal rpm drop. saya ngalamin kalo pas berhenti di lampu merah, transmisi masih posisi D, RPM sering drop di bawah 750 dan mesin getar. kalo dipindah N aman.
oya ini ukuran ban-nya kan susah, 215/50 R18. saya liat2 paling nanti rencana ganti ke Hankook Ventus Prime 4 ukuran 225/50 R18. harga oke sejutaan per ban. ada om2 di sini yang punya saran lain?
Welcome to the club.. Kencengin volume musik biar tidak berisik gludag gludug abis ini Anyway seneng deh makin banyak populasi CX3 terutama di Jakarta
Saya sendiri baru ganti ban krn yg bawaan sudah retak2 semua, pemakaian 3tahun 34rb KM. Upsize aja om ke 225/50 R18. Bentuknya lebih gagahhh dan padet. Saya pake BF Goodrich Advantage Touring, udah seminggu lebih pemakaian makin kerasa senyap bgt di jalan beton dibanding Toyo
Sempat cari Continental tapi barang udh ga masuk lagi. Jadi angkut deh ini seharga 1.470 per pc. Worth the price..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Saya pengguna baru CX3 1.5 yg 2024, baru pertama kali beli Mazda setelah sebelumnya cm berani beli2 merk umum ky Toyota, Suzuki & Daihatsu.
Mobil ini menggantikan hatchback saya sebelumnya yang uda dijual, jd memang cari mobil yg 5 seater dan pny ground clearance lebih tinggi (meskipun CX3 ga tinggi2 bgt jg dibanding kandidat lainnya).
Cari2 beberapa opsi, mengerucut ke CX3, HRV & Yaris Cross. Semuanya sudah di didatengin ke dealer untuk dapetin feel yang paling cocok.
Pertama kali test drive CX3 lsg naksir sm driving experience-nya, memang kalahnya di akomodasi kursi belakang yg lbh sempit dr HRV & YC.
Tapi secara BQ, fitur dll menurut saya uda ok banget.
Pilihan kedua jatuh ke HRV, akomodasi luas, GC tinggi tp untuk harga yg krg lebihi sama dapatnya trim E. BQ si so so lah ya.
Kemudian lihat YC, pegang2 liat2 interior-nya dan BQ lsg coret krn ga sebanding dengan harganya. Menang di sisi hybrid-nya aja.
Nego2 sm bbrp sales/dealer, akhirnya nemu yang cocok. Pelunasan jumat, unit hr sabtu lsg dikirim pakai towing.
Agak malu jg dikirim pake towing smp diliatin sebelah2. Haha.
Sejauh ini sudah jalan sekitar 180km, nagih terus pakai mobilnya. Jalan santai maupun kenceng sama2 bikin happy.
Menurut saya ini bener2 enak & worth to buy, dibanding mobil2 yang sebelumnya dan saat ini saya miliki.
Om mau tanya, utk produksi 2024 apakah dapat disc yg versi 1.5 nya? max dapat di brp?
Ada om diskon (20+). Sbtr lg kan GIIAS mgkn disana lbh gede, cm berhubung saya butuh cepat jd ga nunggu smp GIIAS.
Now
All New Ertiga 1.5 Sport AT 19
All New Fortuner 2.4 VRZ TRD AT 21
Mazda CX3 1.5 Sport AT 24
Ex
APV 1.5 GX MT 05
GNKI 2.0 G AT 12
New Avanza 1.3 E AT 13
ANKI 2.4 G AT 18
All New Sirion 1.3 AT 21
forzanetti wrote: ↑Wed Jul 10, 2024 5:04
oya om mau tanya soal rpm drop. saya ngalamin kalo pas berhenti di lampu merah, transmisi masih posisi D, RPM sering drop di bawah 750 dan mesin getar. kalo dipindah N aman.
anyway
oe ikut perkataan mbah marmut, akirnya bersihin maf sensor pke merk CRC
forzanetti wrote: ↑Wed Jul 10, 2024 5:04
oya om mau tanya soal rpm drop. saya ngalamin kalo pas berhenti di lampu merah, transmisi masih posisi D, RPM sering drop di bawah 750 dan mesin getar. kalo dipindah N aman.
anyway
oe ikut perkataan mbah marmut, akirnya bersihin maf sensor pke merk CRC
sembuh rpm dropnya, idlenya jg ud ga gitu geter
bisa dicoba sebelum buka busi
CRC contact cleaner ya? nanti saya coba, thanks infonya om
marmut wrote: ↑Wed Jul 31, 2024 5:26
MAF sampe bikin idle drop itu artinya jorok banget ga pernah ganti filter udara.
kalo MAP kotor, wajar krn dilewatin udara bercampur uap oli mesin.
ya maap mbah
namanya jg amatir
map sensor mazda 2 ada dimana mbah?
bersiin pake maf cleaner jg bisa?
Last edited by darrelund on Wed Jul 31, 2024 7:08, edited 1 time in total.
marmut wrote: ↑Wed Jul 31, 2024 5:26
MAF sampe bikin idle drop itu artinya jorok banget ga pernah ganti filter udara.
kalo MAP kotor, wajar krn dilewatin udara bercampur uap oli mesin.
darrelund wrote: ↑Wed Jul 31, 2024 7:05
ya maap mbah
namanya jg amatir
map sensor mazda 2 ada dimana mbah?
bersiin pake maf cleaner jg bisa?
dari MAF lurus terus sampe ke pipa fleksibel, nanti kan ketemu TB....
nah, dari TB masih lurus lg sedikit sblm plenum chamber.
sampe deh.
pake MAF kliner boleh, tp hati² ujung sedotannya jangan dicolok² sampe masuk ke dalem, cukup semprot dari luar aja sedikit².
Karena ngana ngmg gini, nanti dicopot box udara > corong ke TB > TB > baru ngeliat akhirnya ada MAP sensor yg kudu buka pake kunci bintang. Terus baru ngeh, kenapa dicopot semuanya
ga minat bemper? dinamo berat, ngelepasnya lama, kalo kabur jg repot bawa barang berat. kaki ketiban langsung nyengir....
ngelepas bemper depan blakang paling lama 10 detik. bemper depan 3 detik, lari ke blakang 4 detik, bemper blakang 3 detik.
ga minat bemper? dinamo berat, ngelepasnya lama, kalo kabur jg repot bawa barang berat. kaki ketiban langsung nyengir....
ngelepas bemper depan blakang paling lama 10 detik. bemper depan 3 detik, lari ke blakang 4 detik, bemper blakang 3 detik.
bemper itu barang susah laku mbah, kcuali ad channel ke bengkel asuransi
masalahnya bengkel2 asuransi ud ad penadah2 gede nya, walaupun yah ngemaling.. ehh maksutnya ngambilnya jga ga jauh2 dari skitaran tempat kita orang jg
dahh ahh.. dulu
ngebongkar tabir gelap asemreges musatek mulu, tar kita orang diparanin malem2 lg ... takuutt