Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2377
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Pertalite memang beda, Saya rutin mengantar anak naik motor bertiga, di motor matic paling terasa ketika ada hambatan / tanggul, motor menggerung tidak bertenaga.
Tapi masalah gel itu, yang terhisap duluan gel nya karena pompa bahan bakar di dasar tangki.
Tapi masalah gel itu, yang terhisap duluan gel nya karena pompa bahan bakar di dasar tangki.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1748
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
jangan2 ini yg bikin mobil sy dulu brebet tiba2...sampe ganti busi & bersihin filter bensin masih brebet
akhirnya cemplungin injector cleaner 2x full tank baru sembuh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2377
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
penempatan layar di baris kedua sepertinya mengganggu banget ya
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Wed Jun 10, 2020 1:49
- Location: Gresik
- Daily Vehicle: Toyota Innova 2018
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Wed Jun 10, 2020 1:49
- Location: Gresik
- Daily Vehicle: Toyota Innova 2018
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
tapi emang berasa, om. selama piara ni mobil hev udh ganti 3 macam bbm: 92 merah putih, 98 merah putih, 95 kerang kuning. pemenangnya kerang kuning, om hehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1639
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Sepi threadnya, padahal mobilnya sudah menguasai jalanan.
Kapan hari sempat coba type q, very short drive.
Fc di mid 16 kmpl. Irit banget untuk ukuran body segini.
Tenaga jempolan, torsi berasa mirip 2gd, dengan putaran atas jauh lebih enak drpd 2gd.
Suspensi, jauhlah sama leder. Meskipun buat saya masih sedikit keras.
Sound system ok, bassnya berasa lumayan nonjok.
Ruang kabin sangat menyenangkan, terutama row 2.
Minus yang terasa
Masuk ke mobil ini ternyata lumayan merepotkan. Meskipun terlihat pendek, tapi saat naik ke mobil berasa agak susah. Ini karena posisi jok depan lumayan tinggi dan masuk ke posisi tempat kaki (karpet mobil) itu lumayan jauh dari bodi luar. Jadi melangkahnya kayak lebar banget.
Speedo pake layar. Mungkin banyak yang senang, tapi saya masih lebih nyaman kalo speedo,rpm pake model jarum biasa. Liat mobil2 baru pada pake layar semua, kayak kurang otentik.
Material interior lumayan mengenaskan.
Waktu matikan mesin, kunci pintu gak otomatis terbuka. Tetap dalam posisi terkunci. Harus buka manual via tombol. Yang mana tombol2 kunci pintu ini ga ada lampunya. Jadi kalo blm terbiasa, mesti gerayang2 dulu. Heran, ada iluminesien light, sunroof, tapi lampu tombol gini malah dihilangkan.
Rem berasa berat. Pakem, tapi injeknya harus pake tenaga.
Kapan hari sempat coba type q, very short drive.
Fc di mid 16 kmpl. Irit banget untuk ukuran body segini.
Tenaga jempolan, torsi berasa mirip 2gd, dengan putaran atas jauh lebih enak drpd 2gd.
Suspensi, jauhlah sama leder. Meskipun buat saya masih sedikit keras.
Sound system ok, bassnya berasa lumayan nonjok.
Ruang kabin sangat menyenangkan, terutama row 2.
Minus yang terasa
Masuk ke mobil ini ternyata lumayan merepotkan. Meskipun terlihat pendek, tapi saat naik ke mobil berasa agak susah. Ini karena posisi jok depan lumayan tinggi dan masuk ke posisi tempat kaki (karpet mobil) itu lumayan jauh dari bodi luar. Jadi melangkahnya kayak lebar banget.
Speedo pake layar. Mungkin banyak yang senang, tapi saya masih lebih nyaman kalo speedo,rpm pake model jarum biasa. Liat mobil2 baru pada pake layar semua, kayak kurang otentik.
Material interior lumayan mengenaskan.
Waktu matikan mesin, kunci pintu gak otomatis terbuka. Tetap dalam posisi terkunci. Harus buka manual via tombol. Yang mana tombol2 kunci pintu ini ga ada lampunya. Jadi kalo blm terbiasa, mesti gerayang2 dulu. Heran, ada iluminesien light, sunroof, tapi lampu tombol gini malah dihilangkan.
Rem berasa berat. Pakem, tapi injeknya harus pake tenaga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 436
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
pernah liat2 zenix V hybrid punya sodara, setuju soal interior emang mengenaskan, apalagi mengingat harganya.pengendiesel wrote: ↑Fri Jul 12, 2024 2:44 Material interior lumayan mengenaskan.
Waktu matikan mesin, kunci pintu gak otomatis terbuka. Tetap dalam posisi terkunci. Harus buka manual via tombol. Yang mana tombol2 kunci pintu ini ga ada lampunya. Jadi kalo blm terbiasa, mesti gerayang2 dulu. Heran, ada iluminesien light, sunroof, tapi lampu tombol gini malah dihilangkan.
Rem berasa berat. Pakem, tapi injeknya harus pake tenaga.
wah masa mobil harga segitu, kunci pintu ga otomatis buka. biasa kan masuk P juga otomatis buka kunci.
btw sodara saya komplen katanya AC di zenix hybrid ini kurang dingin. dia compare sama mobil2 dia yg lain, zenix ini paling ga dingin ACnya. sempet nanya tukang AC mobil langganan, dia bilang emang gitu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2320
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
semoga membantupengendiesel wrote: ↑Fri Jul 12, 2024 2:44 Waktu matikan mesin, kunci pintu gak otomatis terbuka. Tetap dalam posisi terkunci. Harus buka manual via tombol. Yang mana tombol2 kunci pintu ini ga ada lampunya. Jadi kalo blm terbiasa, mesti gerayang2 dulu. Heran, ada iluminesien light, sunroof, tapi lampu tombol gini malah dihilangkan.
Rem berasa berat. Pakem, tapi injeknya harus pake tenaga.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 877
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Banyak yg bilang interior zenix build qualitynya jelek, bahkan lebih jelek dari reborn.
Padahal menurut ane reborn sendiri build qualitynya udah tergolong bapuk buat harga segitu ya. Temen ane punya kromturer, odo baru 90an rb km dan umur msh under 5 tahun. Rattle udah di mana2. Itu door trim rattlenya joss tenan. Cover plastik tuas buat nge recline kursi penumpang depan bahkan udah bisa dilepas pasang (ini sih yang hebat banget) Dibandingin sama gerobak lmpv ane aja kayanya lmpv ane dgn odo kurleb mirip ga sampe segitunya dah.
Kalo zenix build quality interiornya lebih jelek lagi dari reborn, waduhh... ko ane ga kebayang ya... di mobil harga 400-600 mio... sebapuk itukah?
Padahal menurut ane reborn sendiri build qualitynya udah tergolong bapuk buat harga segitu ya. Temen ane punya kromturer, odo baru 90an rb km dan umur msh under 5 tahun. Rattle udah di mana2. Itu door trim rattlenya joss tenan. Cover plastik tuas buat nge recline kursi penumpang depan bahkan udah bisa dilepas pasang (ini sih yang hebat banget) Dibandingin sama gerobak lmpv ane aja kayanya lmpv ane dgn odo kurleb mirip ga sampe segitunya dah.
Kalo zenix build quality interiornya lebih jelek lagi dari reborn, waduhh... ko ane ga kebayang ya... di mobil harga 400-600 mio... sebapuk itukah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2878
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Pake bensin BP 92 aja. Isi 25 liter, free 1 liter
Atau pertalit dicampur racun, hotshot gasoline treatment apa tuh gw lupa wkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3198
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
walopun niat awal tipe G., krn no stok jd ambil yg redy.
setelah ttd serah terima unit esok hariny gas transjawa 400 km an.,
berbekal bensin dr diler 15 ltr an dan isi 23 ltr masih menyisakan bar yg klo g salah 1/4 n
avg mid di 1:14 speed 90-120-140
impresi awal mmg hemat krn di gaya mengemudi saya biasanya mobil lain perlu 40 ltr bahkan lebih bensin
untuk penggunaan dalam kota avg trip juga antara 1:17 1:18 makin lama mengemudi makin hemat.
pernah juga pake full ev kebetulan dr daerah gajahmungkur (smrg atas) ke jalan besen cmn sepintas mesin nyala dan sampe mencatatkan trip sprt foto.( downhill) kehematan bbm sangat baik.
utk performa lumayan baik klo posisi batre sedang redy/ mungkin full?. krn performa nya saya rasa ga stabil kadang bisa cepat laju kadang lemot.
setup suspensi nyaman walopun awal2 ada kesan kek bawa expander. tp di limit terrentu kualitas bantingan nya baik dan halus
impresi stir hambar
keheningan lumayan
interior spratan dan plastik kerasa cheapo.
setup duduk nyaman. lebih baik dr reborn
impresi audio sangat tidak enak suara mendem ga jelas.
but overall package zenix ini worth . rasanya apalagi klo tipe G hv., hal2 kek sunroof velq dan bodykit useless
value mobil ini juga mungkin 8 thn bakal tetap oke dipake.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1639
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1639
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Hmmm, malah banyak yang fokus pada kualitas interiornya yahrakyatwkwkland wrote: ↑Fri Jul 12, 2024 8:17 Banyak yg bilang interior zenix build qualitynya jelek, bahkan lebih jelek dari reborn.
Padahal menurut ane reborn sendiri build qualitynya udah tergolong bapuk buat harga segitu ya. Temen ane punya kromturer, odo baru 90an rb km dan umur msh under 5 tahun. Rattle udah di mana2. Itu door trim rattlenya joss tenan. Cover plastik tuas buat nge recline kursi penumpang depan bahkan udah bisa dilepas pasang (ini sih yang hebat banget) Dibandingin sama gerobak lmpv ane aja kayanya lmpv ane dgn odo kurleb mirip ga sampe segitunya dah.
Kalo zenix build quality interiornya lebih jelek lagi dari reborn, waduhh... ko ane ga kebayang ya... di mobil harga 400-600 mio... sebapuk itukah?
Yg saya tulis di atas itu dari pemilihan bahannya om bukan durabilitasnya. Apakah bahan gak mewah, pasti gak durable? Gak ngerti juga sih.
Yang pasti, kebanyakan mobil sekarang....rattle interior itu wajib
Masih mending itu venturer odo 90rb km, saya ada anf dari baru sudah rattling. Tiap service rutin selalu komplain, diberesin, bener, ga lama muncul lagi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1639
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Eh iya, om bilang gini saya baru inget. Kapan hari cobanya pas malem, suhu ac disetting 20 dan saya gak berasa kedinginan.forzanetti wrote: ↑Fri Jul 12, 2024 5:57
pernah liat2 zenix V hybrid punya sodara, setuju soal interior emang mengenaskan, apalagi mengingat harganya.
wah masa mobil harga segitu, kunci pintu ga otomatis buka. biasa kan masuk P juga otomatis buka kunci.
btw sodara saya komplen katanya AC di zenix hybrid ini kurang dingin. dia compare sama mobil2 dia yg lain, zenix ini paling ga dingin ACnya. sempet nanya tukang AC mobil langganan, dia bilang emang gitu.
Padahal saya tipikal orang gak suka dingin, kalo pake toyota2 lainnya, set suhu di 26-28
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Wed Nov 01, 2017 9:08
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Halo.
Apakah ada yang tahu fungsi dua "lubang speaker kecil" di plafon zenix? Lokasi di atas kepala driver dan passenger seat. Apakah itu Plasmacluster outlet atau mic bluetooth?
Apakah ada yang tahu fungsi dua "lubang speaker kecil" di plafon zenix? Lokasi di atas kepala driver dan passenger seat. Apakah itu Plasmacluster outlet atau mic bluetooth?
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Tue Jul 30, 2024 14:36
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: innova
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3198
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
lama2 sering kesetrum pake nih mobil. keras juga static energy nya
ada yg merasakan hal sama?
ada yg merasakan hal sama?
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2320
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Sat Jul 19, 2014 13:08
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
sebagai yg pernah bawa reborn dan skrg miara zenix sebenarnya ga bapuk amat.rakyatwkwkland wrote: ↑Fri Jul 12, 2024 8:17 Banyak yg bilang interior zenix build qualitynya jelek, bahkan lebih jelek dari reborn.
Padahal menurut ane reborn sendiri build qualitynya udah tergolong bapuk buat harga segitu ya. Temen ane punya kromturer, odo baru 90an rb km dan umur msh under 5 tahun. Rattle udah di mana2. Itu door trim rattlenya joss tenan. Cover plastik tuas buat nge recline kursi penumpang depan bahkan udah bisa dilepas pasang (ini sih yang hebat banget) Dibandingin sama gerobak lmpv ane aja kayanya lmpv ane dgn odo kurleb mirip ga sampe segitunya dah.
Kalo zenix build quality interiornya lebih jelek lagi dari reborn, waduhh... ko ane ga kebayang ya... di mobil harga 400-600 mio... sebapuk itukah?
Cuman, memang kalau di compare secara price-range (400jt reborn vs 500jt zenix V) memang kayak ga sepadan.
Dan seeperti benar seperti komen beberapa user di SM ini, si Zenix ini mahal karena harus nebus sasis TNGA dan mesin hybrid Toyota asli (not the copy of Daihatsu di yaris cross). Sehingga harus cut sana sini buat ngejar final product price di range 400jt untuk tipe terbawah.
Tambahan, skrg kena gempur chinese brand dengan harga lebih murah tapi BQ lebih bagus, terutama untuk brand yang udah punya global presence atau produk masuk eropa. Kalau lihat Chery Tiggo 8 (tanpa pro / max) di harga 400jt dan bq seperti itu memang bikin ni zenix makin berasa parah bener sunatannya.
Untuk case Chery, mobilnya fitur lebih banyak, bq setara or better, mesin juga canggih (katanya thermal efficiency up to 40%, setara M20nya toyota), safety apalagi (brand jepang udah ga bisa dianggap safe lagi, dah berkasus). Chinese brand seperti ini tinggal masalah dealership / after sales saja buat mengimbangi japan brand, sama beresin brand image (ini juga akan selesai 10 tahun lagi kalau lihat history mobil jepang menggeser eropa/us di zaman 80an)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Khusus zenix hybrid disarankan pake bbm oktan brapa yah mbah? Menurut buku cetak min ron 91, yg brarti pertamax. Tp ak baru kebaca brosur, baru nyadar nih boil yg hybrid compression rationya tinggi amat di angka 14:1, emang cukup pake pertamax biar mesin awet?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Cukup koq ron 92Stygulator wrote: ↑Thu Aug 01, 2024 3:54 Khusus zenix hybrid disarankan pake bbm oktan brapa yah mbah? Menurut buku cetak min ron 91, yg brarti pertamax. Tp ak baru kebaca brosur, baru nyadar nih boil yg hybrid compression rationya tinggi amat di angka 14:1, emang cukup pake pertamax biar mesin awet?
Kan dia mesinnya atkinson cycle.
Jd kalkulasinya beda dgn kompresi tinggi mesin biasa.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Depends mbah.Krucilatoz wrote: ↑Wed Jul 31, 2024 2:57sebagai yg pernah bawa reborn dan skrg miara zenix sebenarnya ga bapuk amat.rakyatwkwkland wrote: ↑Fri Jul 12, 2024 8:17 Banyak yg bilang interior zenix build qualitynya jelek, bahkan lebih jelek dari reborn.
Padahal menurut ane reborn sendiri build qualitynya udah tergolong bapuk buat harga segitu ya. Temen ane punya kromturer, odo baru 90an rb km dan umur msh under 5 tahun. Rattle udah di mana2. Itu door trim rattlenya joss tenan. Cover plastik tuas buat nge recline kursi penumpang depan bahkan udah bisa dilepas pasang (ini sih yang hebat banget) Dibandingin sama gerobak lmpv ane aja kayanya lmpv ane dgn odo kurleb mirip ga sampe segitunya dah.
Kalo zenix build quality interiornya lebih jelek lagi dari reborn, waduhh... ko ane ga kebayang ya... di mobil harga 400-600 mio... sebapuk itukah?
Cuman, memang kalau di compare secara price-range (400jt reborn vs 500jt zenix V) memang kayak ga sepadan.
Dan seeperti benar seperti komen beberapa user di SM ini, si Zenix ini mahal karena harus nebus sasis TNGA dan mesin hybrid Toyota asli (not the copy of Daihatsu di yaris cross). Sehingga harus cut sana sini buat ngejar final product price di range 400jt untuk tipe terbawah.
Tambahan, skrg kena gempur chinese brand dengan harga lebih murah tapi BQ lebih bagus, terutama untuk brand yang udah punya global presence atau produk masuk eropa. Kalau lihat Chery Tiggo 8 (tanpa pro / max) di harga 400jt dan bq seperti itu memang bikin ni zenix makin berasa parah bener sunatannya.
Untuk case Chery, mobilnya fitur lebih banyak, bq setara or better, mesin juga canggih (katanya thermal efficiency up to 40%, setara M20nya toyota), safety apalagi (brand jepang udah ga bisa dianggap safe lagi, dah berkasus). Chinese brand seperti ini tinggal masalah dealership / after sales saja buat mengimbangi japan brand, sama beresin brand image (ini juga akan selesai 10 tahun lagi kalau lihat history mobil jepang menggeser eropa/us di zaman 80an)
Klo chinese brand casenya spt w betmen, ya gak bs geser jg
Tp chery ini layak dicoba, krn bumn china, jd modal gak main2 dan lbh serius.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 661
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
kalau diset mode eco, setau saya hybrid toyota memang kurang dingin karena ada ngejar efisiensi. coba di mode normal deh, mestinya baru kerasa dingin ac khas toyotanya. di chr corolla cross juga sama sih.pengendiesel wrote: ↑Mon Jul 22, 2024 3:22Eh iya, om bilang gini saya baru inget. Kapan hari cobanya pas malem, suhu ac disetting 20 dan saya gak berasa kedinginan.forzanetti wrote: ↑Fri Jul 12, 2024 5:57
pernah liat2 zenix V hybrid punya sodara, setuju soal interior emang mengenaskan, apalagi mengingat harganya.
wah masa mobil harga segitu, kunci pintu ga otomatis buka. biasa kan masuk P juga otomatis buka kunci.
btw sodara saya komplen katanya AC di zenix hybrid ini kurang dingin. dia compare sama mobil2 dia yg lain, zenix ini paling ga dingin ACnya. sempet nanya tukang AC mobil langganan, dia bilang emang gitu.
Padahal saya tipikal orang gak suka dingin, kalo pake toyota2 lainnya, set suhu di 26-28
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
sebenernya IMHO bukannya toyota ga bisa kasih bagus atau mau profit gede doang, tapi kearah: china brand ini dumping harga gila2an, mungkin definisi jual rugi udah ga cukup disiniKrucilatoz wrote: ↑Wed Jul 31, 2024 2:57 Tambahan, skrg kena gempur chinese brand dengan harga lebih murah tapi BQ lebih bagus, terutama untuk brand yang udah punya global presence atau produk masuk eropa. Kalau lihat Chery Tiggo 8 (tanpa pro / max) di harga 400jt dan bq seperti itu memang bikin ni zenix makin berasa parah bener sunatannya.
Untuk case Chery, mobilnya fitur lebih banyak, bq setara or better, mesin juga canggih (katanya thermal efficiency up to 40%, setara M20nya toyota), safety apalagi (brand jepang udah ga bisa dianggap safe lagi, dah berkasus). Chinese brand seperti ini tinggal masalah dealership / after sales saja buat mengimbangi japan brand, sama beresin brand image (ini juga akan selesai 10 tahun lagi kalau lihat history mobil jepang menggeser eropa/us di zaman 80an)
dan 10 tahun lagi ya akan kaya smartphone, ujung ke ujung isinya produk BBK Grup, Xiaomi dan incoming Transsion group. tapi ini kan bicara duit gede jadi ya emang beneran wait & see, apa tahan kaya Wuling atau cuma 5 tahun saja setelah gonta ganti ATPM, apalagi tahun depan leadership ganti. Hyundai aja "curcol" kena PHP govt
yang jadi masalah nanti: injector dan intake valve, karena pake direct injection, biarpun udah diakali pake injector biasa juga tapi lebih penasaran ini enjiner toyota apain ini mesin biar bisa awet dihajar di Indo. bayangin kombinasi: bbm yg penting masih bisa nyala, oli yg penting masih pake berbentuk oli, dan driver yang serampanganSuryaputra wrote: ↑Thu Aug 01, 2024 5:05 Cukup koq ron 92
Kan dia mesinnya atkinson cycle.
Jd kalkulasinya beda dgn kompresi tinggi mesin biasa.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Innova Zenix Hybrid sharing sini yuk
Bisa mbahkunaskun wrote: ↑Fri Aug 02, 2024 10:52sebenernya IMHO bukannya toyota ga bisa kasih bagus atau mau profit gede doang, tapi kearah: china brand ini dumping harga gila2an, mungkin definisi jual rugi udah ga cukup disiniKrucilatoz wrote: ↑Wed Jul 31, 2024 2:57 Tambahan, skrg kena gempur chinese brand dengan harga lebih murah tapi BQ lebih bagus, terutama untuk brand yang udah punya global presence atau produk masuk eropa. Kalau lihat Chery Tiggo 8 (tanpa pro / max) di harga 400jt dan bq seperti itu memang bikin ni zenix makin berasa parah bener sunatannya.
Untuk case Chery, mobilnya fitur lebih banyak, bq setara or better, mesin juga canggih (katanya thermal efficiency up to 40%, setara M20nya toyota), safety apalagi (brand jepang udah ga bisa dianggap safe lagi, dah berkasus). Chinese brand seperti ini tinggal masalah dealership / after sales saja buat mengimbangi japan brand, sama beresin brand image (ini juga akan selesai 10 tahun lagi kalau lihat history mobil jepang menggeser eropa/us di zaman 80an)
dan 10 tahun lagi ya akan kaya smartphone, ujung ke ujung isinya produk BBK Grup, Xiaomi dan incoming Transsion group. tapi ini kan bicara duit gede jadi ya emang beneran wait & see, apa tahan kaya Wuling atau cuma 5 tahun saja setelah gonta ganti ATPM, apalagi tahun depan leadership ganti. Hyundai aja "curcol" kena PHP govt
yang jadi masalah nanti: injector dan intake valve, karena pake direct injection, biarpun udah diakali pake injector biasa juga tapi lebih penasaran ini enjiner toyota apain ini mesin biar bisa awet dihajar di Indo. bayangin kombinasi: bbm yg penting masih bisa nyala, oli yg penting masih pake berbentuk oli, dan driver yang serampanganSuryaputra wrote: ↑Thu Aug 01, 2024 5:05 Cukup koq ron 92
Kan dia mesinnya atkinson cycle.
Jd kalkulasinya beda dgn kompresi tinggi mesin biasa.
Toyota sudah factory remapped untuk bbm std wakanda
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri