Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salam kenal suhu semua.. ikut nimbrung bertanya.. terkait problem Crv.
1. Crv Turbo Cvt 2021.. km 22k, pd saat awal baru jalan kira2 speed <15kmph sperti ada suara kretek kretek entah dr dalam sisi dasbord atau rasanya di tengah.. kalo sdh diatas kecepatan 15-20 sdh tdk terdengar.. sblmnya tdk terasa sih.. jadi kalo pas jalan pelan bru kerasa terdengar suara kretek2.
2. Yang kedua putaran ban berdengun spt sinjal pd saat pelan.. biasanya dl ada batu sangkut, namun cb sdh bersihkan spt masih berdengung sinjal/janggal gtu..
Mohon masukannya dari para suhu jika tahu problem diatas.. coba bawa ke beres cm blm nemu masalahnya..
ekosuciratmadi29 wrote: ↑Fri Mar 01, 2024 10:57
Salam kenal suhu semua.. ikut nimbrung bertanya.. terkait problem Crv.
1. Crv Turbo Cvt 2021.. km 22k, pd saat awal baru jalan kira2 speed <15kmph sperti ada suara kretek kretek entah dr dalam sisi dasbord atau rasanya di tengah.. kalo sdh diatas kecepatan 15-20 sdh tdk terdengar.. sblmnya tdk terasa sih.. jadi kalo pas jalan pelan bru kerasa terdengar suara kretek2.
2. Yang kedua putaran ban berdengun spt sinjal pd saat pelan.. biasanya dl ada batu sangkut, namun cb sdh bersihkan spt masih berdengung sinjal/janggal gtu..
Mohon masukannya dari para suhu jika tahu problem diatas.. coba bawa ke beres cm blm nemu masalahnya..
kayanya racksteer om, didalam rack itu biasanya ada plastik, udah rada oblak
Sedikit cerita sblmnya pake HRV 2018 beli di thn 2022 KM 32rb, 2hari yg lalu dengan sangat terpaksa harus berpisah setelah menempuh jarak 95rb KM, dikarenakan dpt hibahan CRV turbo 2017 dr atasan, setelah di cek sana sini, ternyata baut box filter udaranya ilang 1, alhasil ngubek2 toko ijo pas ketemu dan liat harganya sangat membagongkan, eh busyehhh 1 baut harganya 100rb
Lalu ngecek minyak rem ternyata sudah butek, padahal belio (atasan saya) selalu service di beres, apa di beres ga pernah di kuras ya minyak rem dan terdeteksi coolant pun masih pake bawaan dr pabrik, nah yg membagongkan lagi level oli mesin diatas titik dipstik oli (sekelas beres masa ga tau takaran oli) yasudah mau gmn lagi, dan kaget jg ternyata road noise nya lbh kenceng dibanding HRV pas jalan 40 kpj ditambah ada suara dengung, ternyata dan ternyati ban nya belom ganti dr awal pake *haiyahh padahal masih tebel surebel ni ban, karakter ban dueler bgini kali ya.. untuk keluhan lain belum terdeteksi, rencana minggu dpn mau konsul ke markas mbah marmut buat kuras minyak rem sm cek n ricek lbh detail keadaan mobilnya.. sekian dan terima gaji..
Krigger wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 12:10
Sedikit cerita sblmnya pake HRV 2018 beli di thn 2022 KM 32rb, 2hari yg lalu dengan sangat terpaksa harus berpisah setelah menempuh jarak 95rb KM, dikarenakan dpt hibahan CRV turbo 2017 dr atasan, setelah di cek sana sini, ternyata baut box filter udaranya ilang 1, alhasil ngubek2 toko ijo pas ketemu dan liat harganya sangat membagongkan, eh busyehhh 1 baut harganya 100rb
Lalu ngecek minyak rem ternyata sudah butek, padahal belio (atasan saya) selalu service di beres, apa di beres ga pernah di kuras ya minyak rem dan terdeteksi coolant pun masih pake bawaan dr pabrik, nah yg membagongkan lagi level oli mesin diatas titik dipstik oli (sekelas beres masa ga tau takaran oli) yasudah mau gmn lagi, dan kaget jg ternyata road noise nya lbh kenceng dibanding HRV pas jalan 40 kpj ditambah ada suara dengung, ternyata dan ternyati ban nya belom ganti dr awal pake *haiyahh padahal masih tebel surebel ni ban, karakter ban dueler bgini kali ya.. untuk keluhan lain belum terdeteksi, rencana minggu dpn mau konsul ke markas mbah marmut buat kuras minyak rem sm cek n ricek lbh detail keadaan mobilnya.. sekian dan terima gaji..
Krigger wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 12:10
Sedikit cerita sblmnya pake HRV 2018 beli di thn 2022 KM 32rb, 2hari yg lalu dengan sangat terpaksa harus berpisah setelah menempuh jarak 95rb KM, dikarenakan dpt hibahan CRV turbo 2017 dr atasan, setelah di cek sana sini, ternyata baut box filter udaranya ilang 1, alhasil ngubek2 toko ijo pas ketemu dan liat harganya sangat membagongkan, eh busyehhh 1 baut harganya 100rb
selamat buat crv turbonya.... bakalan sering ngebengkel buat carbon clean per 10rb km nih...
baut airbox nanti urang beresin, gratis. tenang aja.
pake ini,
20240703_151852.jpg
dijamin ga akan goyang² rattle klotakan.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Krigger wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 12:10
Sedikit cerita sblmnya pake HRV 2018 beli di thn 2022 KM 32rb, 2hari yg lalu dengan sangat terpaksa harus berpisah setelah menempuh jarak 95rb KM, dikarenakan dpt hibahan CRV turbo 2017 dr atasan, setelah di cek sana sini, ternyata baut box filter udaranya ilang 1, alhasil ngubek2 toko ijo pas ketemu dan liat harganya sangat membagongkan, eh busyehhh 1 baut harganya 100rb
selamat buat crv turbonya.... bakalan sering ngebengkel buat carbon clean per 10rb km nih...
baut airbox nanti urang beresin, gratis. tenang aja.
pake ini,
Krigger wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 12:10
Sedikit cerita sblmnya pake HRV 2018 beli di thn 2022 KM 32rb, 2hari yg lalu dengan sangat terpaksa harus berpisah setelah menempuh jarak 95rb KM, dikarenakan dpt hibahan CRV turbo 2017 dr atasan, setelah di cek sana sini, ternyata baut box filter udaranya ilang 1, alhasil ngubek2 toko ijo pas ketemu dan liat harganya sangat membagongkan, eh busyehhh 1 baut harganya 100rb
Lalu ngecek minyak rem ternyata sudah butek, padahal belio (atasan saya) selalu service di beres, apa di beres ga pernah di kuras ya minyak rem dan terdeteksi coolant pun masih pake bawaan dr pabrik, nah yg membagongkan lagi level oli mesin diatas titik dipstik oli (sekelas beres masa ga tau takaran oli) yasudah mau gmn lagi, dan kaget jg ternyata road noise nya lbh kenceng dibanding HRV pas jalan 40 kpj ditambah ada suara dengung, ternyata dan ternyati ban nya belom ganti dr awal pake *haiyahh padahal masih tebel surebel ni ban, karakter ban dueler bgini kali ya.. untuk keluhan lain belum terdeteksi, rencana minggu dpn mau konsul ke markas mbah marmut buat kuras minyak rem sm cek n ricek lbh detail keadaan mobilnya.. sekian dan terima gaji..
Ya begitulah kerjaan bengkel resmi om.
Oli CRV civic turbo overfill itu biasa banget di bengkel resmi. Di bengkel luar saya pulang selalu bawa sisaan, di bengkel resmi kaga pernah
Krigger wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 12:10
Sedikit cerita sblmnya pake HRV 2018 beli di thn 2022 KM 32rb, 2hari yg lalu dengan sangat terpaksa harus berpisah setelah menempuh jarak 95rb KM, dikarenakan dpt hibahan CRV turbo 2017 dr atasan, setelah di cek sana sini, ternyata baut box filter udaranya ilang 1, alhasil ngubek2 toko ijo pas ketemu dan liat harganya sangat membagongkan, eh busyehhh 1 baut harganya 100rb
Lalu ngecek minyak rem ternyata sudah butek, padahal belio (atasan saya) selalu service di beres, apa di beres ga pernah di kuras ya minyak rem dan terdeteksi coolant pun masih pake bawaan dr pabrik, nah yg membagongkan lagi level oli mesin diatas titik dipstik oli (sekelas beres masa ga tau takaran oli) yasudah mau gmn lagi, dan kaget jg ternyata road noise nya lbh kenceng dibanding HRV pas jalan 40 kpj ditambah ada suara dengung, ternyata dan ternyati ban nya belom ganti dr awal pake *haiyahh padahal masih tebel surebel ni ban, karakter ban dueler bgini kali ya.. untuk keluhan lain belum terdeteksi, rencana minggu dpn mau konsul ke markas mbah marmut buat kuras minyak rem sm cek n ricek lbh detail keadaan mobilnya.. sekian dan terima gaji..
Baut filter box filter udara crv turbo ini bukan mudah hilang om tapi rawan patah kalo terlalu kencang pasangnya.
Boleh dicek bisa jadi patahan nya masih nempel di box filter udara seperti kejadian d crv turbo 2017 saya yg baru ketauan akhir 2023 kemarin.
Perkara harga di toko ijo yg mahal (karena harga dah di up), kalo dirasa ga rela, pesan aja di beres. Sy kemarin kena 62 rb inden 14 hari. Kode part: 90091-RAA-A00
IMG_3794.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
gwsecretc wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 15:57
Baut filter box filter udara crv turbo ini bukan mudah hilang om tapi rawan patah kalo terlalu kencang pasangnya.
Boleh dicek bisa jadi patahan nya masih nempel di box filter udara seperti kejadian d crv turbo 2017 saya yg baru ketauan akhir 2023 kemarin.
Perkara harga di toko ijo yg mahal (karena harga dah di up), kalo dirasa ga rela, pesan aja di beres. Sy kemarin kena 62 rb inden 14 hari. Kode part: 90091-RAA-A00
IMG_3794.jpeg
Oalah puantes td pagi copot box nya ky ada suara baut jatoh, ternyata patah yak, untuk baut sudah di CO om, yasudah tidak apa2..
ChZ wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 15:53
Ya begitulah kerjaan bengkel resmi om.
Oli CRV civic turbo overfill itu biasa banget di bengkel resmi. Di bengkel luar saya pulang selalu bawa sisaan, di bengkel resmi kaga pernah
Problem overfill gini berbahaya ga om kira2? Di cek sih pake 0w 20 nya epro gold turbo nih, mau di drain mubazir belom genap 500km ni dipake
Krigger wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 16:15
Problem overfill gini berbahaya ga om kira2? Di cek sih pake 0w 20 nya epro gold turbo nih, mau di drain mubazir belom genap 500km ni dipake
Krigger wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 16:15
Problem overfill gini berbahaya ga om kira2? Di cek sih pake 0w 20 nya epro gold turbo nih, mau di drain mubazir belom genap 500km ni dipake
Kalo kelebihan 300ml sih ga terlalu ada efeknya kecuali larinya jadi berat aja om
Krigger wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 16:15
Problem overfill gini berbahaya ga om kira2? Di cek sih pake 0w 20 nya epro gold turbo nih, mau di drain mubazir belom genap 500km ni dipake
Kalo kelebihan 300ml sih ga terlalu ada efeknya kecuali larinya jadi berat aja om
overfill keseringan bikin seal kruk as belakang cepat rembes ga sih om? kemaren2 FC ane netes oli di garasi, terakhir ganti oli di beres, yah seperti biasa ga ada oli sisa, kata mekanik di luar curiga dari seal kruk as belakang, tapi berhubung dari dipstik oli ga kurang, ane observasi aja, bbrp minggu ini blom netes lagi...
Krigger wrote: ↑Sat Jul 13, 2024 16:15
Problem overfill gini berbahaya ga om kira2? Di cek sih pake 0w 20 nya epro gold turbo nih, mau di drain mubazir belom genap 500km ni dipake
Kalo kelebihan 300ml sih ga terlalu ada efeknya kecuali larinya jadi berat aja om
overfill keseringan bikin seal kruk as belakang cepat rembes ga sih om? kemaren2 FC ane netes oli di garasi, terakhir ganti oli di beres, yah seperti biasa ga ada oli sisa, kata mekanik di luar curiga dari seal kruk as belakang, tapi berhubung dari dipstik oli ga kurang, ane observasi aja, bbrp minggu ini blom netes lagi...
maaf saya awam om, seal kruk as itu posisinya dimana om? hubungannya sama oli mesin gimana? bisa tolong dideskripsikan dg bahasa yg mudah dimengerti
Kalo kelebihan 300ml sih ga terlalu ada efeknya kecuali larinya jadi berat aja om
overfill keseringan bikin seal kruk as belakang cepat rembes ga sih om? kemaren2 FC ane netes oli di garasi, terakhir ganti oli di beres, yah seperti biasa ga ada oli sisa, kata mekanik di luar curiga dari seal kruk as belakang, tapi berhubung dari dipstik oli ga kurang, ane observasi aja, bbrp minggu ini blom netes lagi...
maaf saya awam om, seal kruk as itu posisinya dimana om? hubungannya sama oli mesin gimana? bisa tolong dideskripsikan dg bahasa yg mudah dimengerti
seal kruk as belakang letaknya di antara mesin dan transmisi om, buat nyampe kesana mesti turun transmisi seperti step ganti kopling set
overfill keseringan bikin seal kruk as belakang cepat rembes ga sih om? kemaren2 FC ane netes oli di garasi, terakhir ganti oli di beres, yah seperti biasa ga ada oli sisa, kata mekanik di luar curiga dari seal kruk as belakang, tapi berhubung dari dipstik oli ga kurang, ane observasi aja, bbrp minggu ini blom netes lagi...
kalo bahasanya "rembes", butuh waktu lama buat bikin oli berkurang menurut takaran dipstick.
misalkan dipstick dari FULL ke LOW jangka waktunya nggak sampe 500 km, itu namanya "bocor", dan di lantai udah ada genangan oli seluas diameter 30an senti atau lebih.
dibersihin dulu tempat yg dicurigain rembes. kalo emang beneran sumbernya dari seal kruk as blakang, pasti disitu akan basah lg.
levofloxacine wrote: ↑Mon Jul 15, 2024 0:22
overfill keseringan bikin seal kruk as belakang cepat rembes ga sih om? kemaren2 FC ane netes oli di garasi, terakhir ganti oli di beres, yah seperti biasa ga ada oli sisa, kata mekanik di luar curiga dari seal kruk as belakang, tapi berhubung dari dipstik oli ga kurang, ane observasi aja, bbrp minggu ini blom netes lagi...
Keseringan bisa jadi sih om. Bener kata om marmut dikeringin dulu aja bener gak dari situ
Makanya saya dah males lah ke beres wkwkkwkw selama ini overfill ternyata
AbdulHakim wrote: ↑Sun Jul 14, 2024 14:24
Keren nih CR-V meski harganya udah kepala 8, tapi yang beli tetep banyak.
Terbukti kalo image-nya emang kuat di Indo.
Capture.JPG
Kecil om, lawannya gurem semua cuma wholesale segitu artinya stock numpuk.
Peremajaan kaki kaki ( ganti rack end, tie rod, link stab ) dikarenakan sudah mulai keluar suara glotak2 yg sangat membuat tidak nyaman telinga (maklum OCD), sekalian re grease racksteer..
Thanks buat mbah marmut, maap sore2 ganggu kang karena harus keluar kota bsk
The best bgt emg si mbah sat set ga sampe sejam kelar
PR berikutnya ganti strainer oli matic, jgn kapok direpotin saya ya kang