Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
- Daily Vehicle: AVV60 - EH32 - RR3
Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
Car : BYD Seal Performance Cosmos Black
Mileage : 11500 km on going
Price : 719jt Why Seal Performance?
Di harga segini, bisa beli apa aja sih? Ioniq 5 dapet, Hyptec HT dapet, kalo beli bensin yaa dapet CR-V bensin aja paling. Range harga nanggung gini gak banyak pilihannya. Mau beli premium brands kayak BMW atau Merc juga ga cukup.
Punya duit segini ya orang biasanya beli Ioniq.
Nah, BYD masuk di pasaran ini dengan Seal yang 600-700an. Mobilnya segede Accord atau Camry, harganya lebih murah, dan yang paling menarik : EV! Bisa bebas gage di JKT, pajak murah, listrik murah.
Dan dengan gimmick bisa lari kenceng.. laris manis betulan. Konon katanya jualannya kejar2an sama Atto 3 yang notabene bentuknya SUV yang favorit dan harganya lebih murah 100jt.
So, apakah Seal memang semenarik itu?
What do i like?
Pertama, luarnya. Seriously, mobil ini sangat ganteng. Meskipun cukup (sangat) terlihat bahwa BYD mengambil inspirasi dari Tesla, tapi menurut saya mobil ini jauh lebih ganteng dari Tesla. Amati-tiru-buat tambah cakep. Modelnya minimalis tapi not too simple, masih ada elemen desain yang terkesan elegan. Lampu depan dan belakangnya bener-bener keren, detail dan bentuknya bagus sekali.
Belum lagi stance dan model velgnya yang sangat pas, terkesan [cencored] seperti berkaki jenjang. Bagian bumper dan diffuser pun gak berkesan norak dan maksain sporty.
Handle pintu model flush dan buka tutupnya cukup halus, rasanya pun solid gak seperti handle pintu flush lain yang berkesan tipis. Bagian samping sleek dan atapnya pano besar, super cantik!
Oya, Seal sebenernya ga seceper itu, kalo garasi normal masih bisa naik. Mungkin seceper Ody RB Absolute lah kira2.
Masuk ke interior, oh wow, keliatannya juga cakep. Doortrimnya semuanya bahan empuk empuk (good thing!), ada suede, dan desainnya cuaaaaakep. Fit and finish? Mantap.
Joknya juga patut dikasih jempol. Posisi duduknya sangat ergonomis, bisa dibilang perfect buat sedan begini. Pengaturan jok electric dengan memory, bisa save spion juga. Bentuk joknya juga keren dan ga bikin capek kalo nyetir jauh. Ada cooler seat juga.
Soal dashboard, desainnya bisa dibilang cakep, meski layarnya (kita lanjut di bawah aja deh). Soft touch panel di mana-mana, suede, piano black, dan fit and finishnya.. ga ada lawan sih buat harga segini. Kisi AC lucu dan kerennya, bisa swing seperti Crown JDM. Hebat!
Konsol tengah ada beberapa tombol fisik dan shifter, ada wireless charger juga dua biji biar ga rebutan. Ruang penyimpanan cukup. Setirnya juga sangat cakep, gripnya enak, dan sebenernya menu yang bisa diakses dari setir banyak sekali, termasuk AC. Jadi sama kayak MG4, kalo udah terbiasa, enak banget ga perlu lepas tangan dari setir buat atur apa2.
Panoramic di atas ga bisa dibuka, tapi super gede dan kacanya tebal. Oh ya, semua kaca di Seal ini double glass. Banyak detail lain yang juga saya suka di interior Seal, plafonnya bahannya halus, shifter ala ala kristal, dan yang lucu : karpet mangkok. Jadi kalo beli Seal, kita dapet karpet kayak mangkok gitu standarnya. Mirip Volvo jadul.
Pindah duduk belakang, posisi duduknya masih terhitung (just) ok dengan space yang juga (just) ok. Armrest tentu ada dan pas posisinya.
Bagasi? Electric, bisa dibuka dari tombol, dalem, atau kunci, dan spacenya cukup lega.
Mungkin tulisan selanjutnya agak mengejutkan pemirsa, eh, pembaca sekalian.
Kalo dipake gimana nih Seal?
Yang saya sangat-sangat(-sangat!) suka dari mobil ini adalah ridenya. Oh my, ini mobil harganya gak sampai Camry atau Accord, tapi nyamannya jaaauuuh sekali. Ini mobil China ternyaman yang pernah saya naikin. Mungkin juga jauh lebih nyaman dari mobil Jepang atau Eropa entry level yang harganya ratusan juta di atasnya.
So relaxing to drive. Nyetirnya sangat enak, posisi duduk ergonomis, gak akan capek naik ini buat jalan jauh. Belum lagi mobil ini punya visibilitas yang luas dan panonya bikin terang. Tambah lagi, audio Dynavin 12 speakernya juga juara. Well masih ga seenak Mark Levinson atau Burmester pasti, tapi BOSE nya Mazda atau JBL nya Toyota lewat lah.
Belum lagi kalo bicara nyaman, kekedapan juga termasuk. Seal termasuk sangat kedap, kaca double glass, peredam di mana2, dan ban Continental membantu kekedapan kabin.
Kalo duduk belakang? Wah, nyamannya sama. Tidur di belakang gak perlu effort, cukup tidur aja..
Dibawa ngebut? Ya jelas bisa dong, emblemnya aja 3.8s. Mobilnya sekenceng itu, beneran kenceng, dan bahkan klaim 3.8s itu gampang terlewati.. saya dapet 3.65s 0-100 by stopwatch. Dan torsi instan juga sangat membantu kalo mau selap selip di tol atau jalan antar kota, diinjek langsung whooosh lari.
Remnya masih cukup mumpuni buat lari kenceng, cukup gede dan 4-pot. Udah, gitu aja nyetirnya.
What are the annoying things?
Well, di luarnya saya gak ada komplain. Mobil cakep, paling yaa aksen ala ala Sealnya kurangin lah, keramean. Sama itu kaca opera dibuka lah, masa ketutup gitu kayak Civic Turbo jamet. Interior? Hmm, komplain saya ada di layar. Layarnya et dah buset, gede amaaat. Bisa diputer buat apa coba. Itu layar asli, silau. Untung Android Auto backgroundnya black jadi gak begitu nyolok mata kalo malem. Mana posisinya juga ngepas ngadep ke driver jadi yaa mau gak mau cahayanya kena mata. Dan kalo dibilang banyak mainan, engga juga.. ya layarnya cuma audio, ac, atur mobil, udah. Untung gak ngelag kayak MG4.
Panoramicnya juga sama aja gebleknya. Masa iya mobil beginian panonya puzzle kayak HRV, ga ada elegan-elegannya. Oiya, ini pano panas juga, harus dikasih kaca film. Kaca film bawaan Seal ini Vkool tapi ga dikasih buat panonya.
Selain itu, jok kulitnya juga agak mengecewakan. Di brosur tulisannya genuine leather padahal ini mah vegan leather. Ya at least di 10000 km joknya belum rusak.
Posisi duduk di belakang enak, nyaman, tapi kakinya kurang masuk ke jok depan.. agak nggantung.
Dan yang paling ngeselin.. handlingnya.
Yes, you read it right, ini mobil bisa lari 3.8s tapi handlingnya kaya kapal. Beneran, kayaknya gara2 mobilnya disetting terlalu empuk, jadi handlingnya ga enak. Mobil dibawa ngebut berasa goyang (ga parah sih), ngerem nose dive, dan agak horornya lagi meskipun AWD kadang agak nggeser bokongnya.
Oh my, ngapain bisa lari 3.8s tapi rasanya kayak Camry handlingnya? Dan ga kenceng lagi, top speednya cuma 180.
Dan yang lebih lucu lagi, ini mobil anomali banget. Awalnya saya nyalahin bannya, Continental EcoContact 6Q. Masa iya mobil sekenceng ini bannya eco2an? Tapi pas nyoba i5 yang bannya sama, enak2 aja kok.
Dan kalo mau ngejer irit juga mobil ini ga irit, cuma 5km/kWh.
Chassisnya juga ga bisa dibilang jelek sebenernya. Flexnya ga banyak, reinforcement decent, dan kekakuannya ditolong juga sama skema battery Bladenya yang nyambung ke chassis.
Remnya? Kayak yang tadi saya bilang, oke kok.. waktu sempet ngesot saya nyalahin remnya, tapi setelah diliat, gede juga sih itu rem, powernya enak.
Jadi yang salah apa?
BYD. Mobil bisa lari 3.8s kok dikasih setup suspensi ala Camry. Asli, ini kalo ganti kaki-kaki (dan ban), rasanya pasti enak banget..
Kenapa saya bisa bilang begitu?
Temen saya di Thai, Seal-nya udah ganti coilover, BBK, dan set ban velg.. katanya jauh lebih proper daripada bawa mobil dia sebelumnya (Civic FE modifan juga).
Dan sebenernya ini basic mobil bagus, cuma mereknya aja yang baru belajar bikin mobil.
But then, should you buy one?
Personally.. saya lebih suka ini dari Model 3 yang ditirunya.
Kalo Anda nyetir sendiri or disetirin tapi sering jalan jauh dan butuh mobil enak, say no more. 719jt (atau 629jt) dan dapet mobil yang super enak.
Tapi kalau Anda suka ngebut, beli Ioniq N aja. Jauh-jauh dari mobil ini.
Thank you!
Mileage : 11500 km on going
Price : 719jt Why Seal Performance?
Di harga segini, bisa beli apa aja sih? Ioniq 5 dapet, Hyptec HT dapet, kalo beli bensin yaa dapet CR-V bensin aja paling. Range harga nanggung gini gak banyak pilihannya. Mau beli premium brands kayak BMW atau Merc juga ga cukup.
Punya duit segini ya orang biasanya beli Ioniq.
Nah, BYD masuk di pasaran ini dengan Seal yang 600-700an. Mobilnya segede Accord atau Camry, harganya lebih murah, dan yang paling menarik : EV! Bisa bebas gage di JKT, pajak murah, listrik murah.
Dan dengan gimmick bisa lari kenceng.. laris manis betulan. Konon katanya jualannya kejar2an sama Atto 3 yang notabene bentuknya SUV yang favorit dan harganya lebih murah 100jt.
So, apakah Seal memang semenarik itu?
What do i like?
Pertama, luarnya. Seriously, mobil ini sangat ganteng. Meskipun cukup (sangat) terlihat bahwa BYD mengambil inspirasi dari Tesla, tapi menurut saya mobil ini jauh lebih ganteng dari Tesla. Amati-tiru-buat tambah cakep. Modelnya minimalis tapi not too simple, masih ada elemen desain yang terkesan elegan. Lampu depan dan belakangnya bener-bener keren, detail dan bentuknya bagus sekali.
Belum lagi stance dan model velgnya yang sangat pas, terkesan [cencored] seperti berkaki jenjang. Bagian bumper dan diffuser pun gak berkesan norak dan maksain sporty.
Handle pintu model flush dan buka tutupnya cukup halus, rasanya pun solid gak seperti handle pintu flush lain yang berkesan tipis. Bagian samping sleek dan atapnya pano besar, super cantik!
Oya, Seal sebenernya ga seceper itu, kalo garasi normal masih bisa naik. Mungkin seceper Ody RB Absolute lah kira2.
Masuk ke interior, oh wow, keliatannya juga cakep. Doortrimnya semuanya bahan empuk empuk (good thing!), ada suede, dan desainnya cuaaaaakep. Fit and finish? Mantap.
Joknya juga patut dikasih jempol. Posisi duduknya sangat ergonomis, bisa dibilang perfect buat sedan begini. Pengaturan jok electric dengan memory, bisa save spion juga. Bentuk joknya juga keren dan ga bikin capek kalo nyetir jauh. Ada cooler seat juga.
Soal dashboard, desainnya bisa dibilang cakep, meski layarnya (kita lanjut di bawah aja deh). Soft touch panel di mana-mana, suede, piano black, dan fit and finishnya.. ga ada lawan sih buat harga segini. Kisi AC lucu dan kerennya, bisa swing seperti Crown JDM. Hebat!
Konsol tengah ada beberapa tombol fisik dan shifter, ada wireless charger juga dua biji biar ga rebutan. Ruang penyimpanan cukup. Setirnya juga sangat cakep, gripnya enak, dan sebenernya menu yang bisa diakses dari setir banyak sekali, termasuk AC. Jadi sama kayak MG4, kalo udah terbiasa, enak banget ga perlu lepas tangan dari setir buat atur apa2.
Panoramic di atas ga bisa dibuka, tapi super gede dan kacanya tebal. Oh ya, semua kaca di Seal ini double glass. Banyak detail lain yang juga saya suka di interior Seal, plafonnya bahannya halus, shifter ala ala kristal, dan yang lucu : karpet mangkok. Jadi kalo beli Seal, kita dapet karpet kayak mangkok gitu standarnya. Mirip Volvo jadul.
Pindah duduk belakang, posisi duduknya masih terhitung (just) ok dengan space yang juga (just) ok. Armrest tentu ada dan pas posisinya.
Bagasi? Electric, bisa dibuka dari tombol, dalem, atau kunci, dan spacenya cukup lega.
Mungkin tulisan selanjutnya agak mengejutkan pemirsa, eh, pembaca sekalian.
Kalo dipake gimana nih Seal?
Yang saya sangat-sangat(-sangat!) suka dari mobil ini adalah ridenya. Oh my, ini mobil harganya gak sampai Camry atau Accord, tapi nyamannya jaaauuuh sekali. Ini mobil China ternyaman yang pernah saya naikin. Mungkin juga jauh lebih nyaman dari mobil Jepang atau Eropa entry level yang harganya ratusan juta di atasnya.
So relaxing to drive. Nyetirnya sangat enak, posisi duduk ergonomis, gak akan capek naik ini buat jalan jauh. Belum lagi mobil ini punya visibilitas yang luas dan panonya bikin terang. Tambah lagi, audio Dynavin 12 speakernya juga juara. Well masih ga seenak Mark Levinson atau Burmester pasti, tapi BOSE nya Mazda atau JBL nya Toyota lewat lah.
Belum lagi kalo bicara nyaman, kekedapan juga termasuk. Seal termasuk sangat kedap, kaca double glass, peredam di mana2, dan ban Continental membantu kekedapan kabin.
Kalo duduk belakang? Wah, nyamannya sama. Tidur di belakang gak perlu effort, cukup tidur aja..
Dibawa ngebut? Ya jelas bisa dong, emblemnya aja 3.8s. Mobilnya sekenceng itu, beneran kenceng, dan bahkan klaim 3.8s itu gampang terlewati.. saya dapet 3.65s 0-100 by stopwatch. Dan torsi instan juga sangat membantu kalo mau selap selip di tol atau jalan antar kota, diinjek langsung whooosh lari.
Remnya masih cukup mumpuni buat lari kenceng, cukup gede dan 4-pot. Udah, gitu aja nyetirnya.
What are the annoying things?
Well, di luarnya saya gak ada komplain. Mobil cakep, paling yaa aksen ala ala Sealnya kurangin lah, keramean. Sama itu kaca opera dibuka lah, masa ketutup gitu kayak Civic Turbo jamet. Interior? Hmm, komplain saya ada di layar. Layarnya et dah buset, gede amaaat. Bisa diputer buat apa coba. Itu layar asli, silau. Untung Android Auto backgroundnya black jadi gak begitu nyolok mata kalo malem. Mana posisinya juga ngepas ngadep ke driver jadi yaa mau gak mau cahayanya kena mata. Dan kalo dibilang banyak mainan, engga juga.. ya layarnya cuma audio, ac, atur mobil, udah. Untung gak ngelag kayak MG4.
Panoramicnya juga sama aja gebleknya. Masa iya mobil beginian panonya puzzle kayak HRV, ga ada elegan-elegannya. Oiya, ini pano panas juga, harus dikasih kaca film. Kaca film bawaan Seal ini Vkool tapi ga dikasih buat panonya.
Selain itu, jok kulitnya juga agak mengecewakan. Di brosur tulisannya genuine leather padahal ini mah vegan leather. Ya at least di 10000 km joknya belum rusak.
Posisi duduk di belakang enak, nyaman, tapi kakinya kurang masuk ke jok depan.. agak nggantung.
Dan yang paling ngeselin.. handlingnya.
Yes, you read it right, ini mobil bisa lari 3.8s tapi handlingnya kaya kapal. Beneran, kayaknya gara2 mobilnya disetting terlalu empuk, jadi handlingnya ga enak. Mobil dibawa ngebut berasa goyang (ga parah sih), ngerem nose dive, dan agak horornya lagi meskipun AWD kadang agak nggeser bokongnya.
Oh my, ngapain bisa lari 3.8s tapi rasanya kayak Camry handlingnya? Dan ga kenceng lagi, top speednya cuma 180.
Dan yang lebih lucu lagi, ini mobil anomali banget. Awalnya saya nyalahin bannya, Continental EcoContact 6Q. Masa iya mobil sekenceng ini bannya eco2an? Tapi pas nyoba i5 yang bannya sama, enak2 aja kok.
Dan kalo mau ngejer irit juga mobil ini ga irit, cuma 5km/kWh.
Chassisnya juga ga bisa dibilang jelek sebenernya. Flexnya ga banyak, reinforcement decent, dan kekakuannya ditolong juga sama skema battery Bladenya yang nyambung ke chassis.
Remnya? Kayak yang tadi saya bilang, oke kok.. waktu sempet ngesot saya nyalahin remnya, tapi setelah diliat, gede juga sih itu rem, powernya enak.
Jadi yang salah apa?
BYD. Mobil bisa lari 3.8s kok dikasih setup suspensi ala Camry. Asli, ini kalo ganti kaki-kaki (dan ban), rasanya pasti enak banget..
Kenapa saya bisa bilang begitu?
Temen saya di Thai, Seal-nya udah ganti coilover, BBK, dan set ban velg.. katanya jauh lebih proper daripada bawa mobil dia sebelumnya (Civic FE modifan juga).
Dan sebenernya ini basic mobil bagus, cuma mereknya aja yang baru belajar bikin mobil.
But then, should you buy one?
Personally.. saya lebih suka ini dari Model 3 yang ditirunya.
Kalo Anda nyetir sendiri or disetirin tapi sering jalan jauh dan butuh mobil enak, say no more. 719jt (atau 629jt) dan dapet mobil yang super enak.
Tapi kalau Anda suka ngebut, beli Ioniq N aja. Jauh-jauh dari mobil ini.
Thank you!
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5902
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
Nais ripiu om..
Kok bisa ripiu mobil2 aneh2 gini ngeri pasti isi garansi mobilnya om TS ini.
Kok bisa ripiu mobil2 aneh2 gini ngeri pasti isi garansi mobilnya om TS ini.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2287
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
Kykyna cepernya masih mending karena titik terendahnya itu di tengah ya kalo gak salah. Kalo bumper depan yang pendek kan lebih sengsara bawanyasherryandkez wrote: ↑Mon Aug 05, 2024 8:07 Car : BYD Seal Performance Cosmos Black
Mileage : 11500 km on going
Price : 719jt
1363427.jpg
Why Seal Performance?
Di harga segini, bisa beli apa aja sih? Ioniq 5 dapet, Hyptec HT dapet, kalo beli bensin yaa dapet CR-V bensin aja paling. Range harga nanggung gini gak banyak pilihannya. Mau beli premium brands kayak BMW atau Merc juga ga cukup.
Punya duit segini ya orang biasanya beli Ioniq.
Nah, BYD masuk di pasaran ini dengan Seal yang 600-700an. Mobilnya segede Accord atau Camry, harganya lebih murah, dan yang paling menarik : EV! Bisa bebas gage di JKT, pajak murah, listrik murah.
Dan dengan gimmick bisa lari kenceng.. laris manis betulan. Konon katanya jualannya kejar2an sama Atto 3 yang notabene bentuknya SUV yang favorit dan harganya lebih murah 100jt.
So, apakah Seal memang semenarik itu?
What do i like?
1363428.jpg
Pertama, luarnya. Seriously, mobil ini sangat ganteng. Meskipun cukup (sangat) terlihat bahwa BYD mengambil inspirasi dari Tesla, tapi menurut saya mobil ini jauh lebih ganteng dari Tesla. Amati-tiru-buat tambah cakep. Modelnya minimalis tapi not too simple, masih ada elemen desain yang terkesan elegan. Lampu depan dan belakangnya bener-bener keren, detail dan bentuknya bagus sekali.
Belum lagi stance dan model velgnya yang sangat pas, terkesan [cencored] seperti berkaki jenjang. Bagian bumper dan diffuser pun gak berkesan norak dan maksain sporty.
Handle pintu model flush dan buka tutupnya cukup halus, rasanya pun solid gak seperti handle pintu flush lain yang berkesan tipis. Bagian samping sleek dan atapnya pano besar, super cantik!
Oya, Seal sebenernya ga seceper itu, kalo garasi normal masih bisa naik. Mungkin seceper Ody RB Absolute lah kira2.
Masuk ke interior, oh wow, keliatannya juga cakep. Doortrimnya semuanya bahan empuk empuk (good thing!), ada suede, dan desainnya cuaaaaakep. Fit and finish? Mantap.
Joknya juga patut dikasih jempol. Posisi duduknya sangat ergonomis, bisa dibilang perfect buat sedan begini. Pengaturan jok electric dengan memory, bisa save spion juga. Bentuk joknya juga keren dan ga bikin capek kalo nyetir jauh. Ada cooler seat juga.
Soal dashboard, desainnya bisa dibilang cakep, meski layarnya (kita lanjut di bawah aja deh). Soft touch panel di mana-mana, suede, piano black, dan fit and finishnya.. ga ada lawan sih buat harga segini. Kisi AC lucu dan kerennya, bisa swing seperti Crown JDM. Hebat!
Konsol tengah ada beberapa tombol fisik dan shifter, ada wireless charger juga dua biji biar ga rebutan. Ruang penyimpanan cukup. Setirnya juga sangat cakep, gripnya enak, dan sebenernya menu yang bisa diakses dari setir banyak sekali, termasuk AC. Jadi sama kayak MG4, kalo udah terbiasa, enak banget ga perlu lepas tangan dari setir buat atur apa2.
Panoramic di atas ga bisa dibuka, tapi super gede dan kacanya tebal. Oh ya, semua kaca di Seal ini double glass. Banyak detail lain yang juga saya suka di interior Seal, plafonnya bahannya halus, shifter ala ala kristal, dan yang lucu : karpet mangkok. Jadi kalo beli Seal, kita dapet karpet kayak mangkok gitu standarnya. Mirip Volvo jadul.
Pindah duduk belakang, posisi duduknya masih terhitung (just) ok dengan space yang juga (just) ok. Armrest tentu ada dan pas posisinya.
Bagasi? Electric, bisa dibuka dari tombol, dalem, atau kunci, dan spacenya cukup lega.
Mungkin tulisan selanjutnya agak mengejutkan pemirsa, eh, pembaca sekalian.
Kalo dipake gimana nih Seal?
Yang saya sangat-sangat(-sangat!) suka dari mobil ini adalah ridenya. Oh my, ini mobil harganya gak sampai Camry atau Accord, tapi nyamannya jaaauuuh sekali. Ini mobil China ternyaman yang pernah saya naikin. Mungkin juga jauh lebih nyaman dari mobil Jepang atau Eropa entry level yang harganya ratusan juta di atasnya.
So relaxing to drive.
1363426.jpg
Nyetirnya sangat enak, posisi duduk ergonomis, gak akan capek naik ini buat jalan jauh. Belum lagi mobil ini punya visibilitas yang luas dan panonya bikin terang. Tambah lagi, audio Dynavin 12 speakernya juga juara. Well masih ga seenak Mark Levinson atau Burmester pasti, tapi BOSE nya Mazda atau JBL nya Toyota lewat lah.
Belum lagi kalo bicara nyaman, kekedapan juga termasuk. Seal termasuk sangat kedap, kaca double glass, peredam di mana2, dan ban Continental membantu kekedapan kabin.
Kalo duduk belakang? Wah, nyamannya sama. Tidur di belakang gak perlu effort, cukup tidur aja..
Dibawa ngebut? Ya jelas bisa dong, emblemnya aja 3.8s. Mobilnya sekenceng itu, beneran kenceng, dan bahkan klaim 3.8s itu gampang terlewati.. saya dapet 3.65s 0-100 by stopwatch. Dan torsi instan juga sangat membantu kalo mau selap selip di tol atau jalan antar kota, diinjek langsung whooosh lari.
Remnya masih cukup mumpuni buat lari kenceng, cukup gede dan 4-pot. Udah, gitu aja nyetirnya.
What are the annoying things?
Well, di luarnya saya gak ada komplain. Mobil cakep, paling yaa aksen ala ala Sealnya kurangin lah, keramean. Sama itu kaca opera dibuka lah, masa ketutup gitu kayak Civic Turbo jamet.
1363429.jpg
Interior? Hmm, komplain saya ada di layar. Layarnya et dah buset, gede amaaat. Bisa diputer buat apa coba. Itu layar asli, silau. Untung Android Auto backgroundnya black jadi gak begitu nyolok mata kalo malem. Mana posisinya juga ngepas ngadep ke driver jadi yaa mau gak mau cahayanya kena mata. Dan kalo dibilang banyak mainan, engga juga.. ya layarnya cuma audio, ac, atur mobil, udah. Untung gak ngelag kayak MG4.
Panoramicnya juga sama aja gebleknya. Masa iya mobil beginian panonya puzzle kayak HRV, ga ada elegan-elegannya. Oiya, ini pano panas juga, harus dikasih kaca film. Kaca film bawaan Seal ini Vkool tapi ga dikasih buat panonya.
Selain itu, jok kulitnya juga agak mengecewakan. Di brosur tulisannya genuine leather padahal ini mah vegan leather. Ya at least di 10000 km joknya belum rusak.
Posisi duduk di belakang enak, nyaman, tapi kakinya kurang masuk ke jok depan.. agak nggantung.
Dan yang paling ngeselin.. handlingnya.
Yes, you read it right, ini mobil bisa lari 3.8s tapi handlingnya kaya kapal. Beneran, kayaknya gara2 mobilnya disetting terlalu empuk, jadi handlingnya ga enak. Mobil dibawa ngebut berasa goyang (ga parah sih), ngerem nose dive, dan agak horornya lagi meskipun AWD kadang agak nggeser bokongnya.
Oh my, ngapain bisa lari 3.8s tapi rasanya kayak Camry handlingnya? Dan ga kenceng lagi, top speednya cuma 180.
Dan yang lebih lucu lagi, ini mobil anomali banget. Awalnya saya nyalahin bannya, Continental EcoContact 6Q. Masa iya mobil sekenceng ini bannya eco2an? Tapi pas nyoba i5 yang bannya sama, enak2 aja kok.
Dan kalo mau ngejer irit juga mobil ini ga irit, cuma 5km/kWh.
Chassisnya juga ga bisa dibilang jelek sebenernya. Flexnya ga banyak, reinforcement decent, dan kekakuannya ditolong juga sama skema battery Bladenya yang nyambung ke chassis.
Remnya? Kayak yang tadi saya bilang, oke kok.. waktu sempet ngesot saya nyalahin remnya, tapi setelah diliat, gede juga sih itu rem, powernya enak.
Jadi yang salah apa?
BYD. Mobil bisa lari 3.8s kok dikasih setup suspensi ala Camry. Asli, ini kalo ganti kaki-kaki (dan ban), rasanya pasti enak banget..
Kenapa saya bisa bilang begitu?
Temen saya di Thai, Seal-nya udah ganti coilover, BBK, dan set ban velg.. katanya jauh lebih proper daripada bawa mobil dia sebelumnya (Civic FE modifan juga).
Dan sebenernya ini basic mobil bagus, cuma mereknya aja yang baru belajar bikin mobil.
But then, should you buy one?
1363430.jpg
Personally.. saya lebih suka ini dari Model 3 yang ditirunya.
Kalo Anda nyetir sendiri or disetirin tapi sering jalan jauh dan butuh mobil enak, say no more. 719jt (atau 629jt) dan dapet mobil yang super enak.
Tapi kalau Anda suka ngebut, beli Ioniq N aja. Jauh-jauh dari mobil ini.
Thank you!
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4804
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
nice review bro
kebetulan udh pernah TD mobil ini jg. emg plusnya ada di desain exterior sm interior yg mirip testla + tenaga & akselerasinya yg cukup cepat walaupun minusnya ada di feel remnya yg emg agak kurang
kebetulan udh pernah TD mobil ini jg. emg plusnya ada di desain exterior sm interior yg mirip testla + tenaga & akselerasinya yg cukup cepat walaupun minusnya ada di feel remnya yg emg agak kurang
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1126
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
om, kalo claim nya 0-100 3.8s ini ya. ini dalam posisi standar aja, di bejek aja anytime lsg dapet sgini? atau perlu masuk kaya ke sport mode dulu baru ecu nya nyetel ke mode ini?
oh sama kalo 0-100 segini, di rolling speed 60-80, 80-120, secepet itu juga kah kalo di kickdown?
pantes aja ya di pik mah buanyak banget ini seliweran seal. rupanya model laris manis nya byd kali ya sebelum si m6 menyerbu
oh sama kalo 0-100 segini, di rolling speed 60-80, 80-120, secepet itu juga kah kalo di kickdown?
pantes aja ya di pik mah buanyak banget ini seliweran seal. rupanya model laris manis nya byd kali ya sebelum si m6 menyerbu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
Nice review Om
kalo baca review Om, kayaknya mubazir ya pake yg performance, secara awdnya kurang efektif. apalagi disini cuma 2 musim. yg pasti wajib upgrade kaki2 biar gak kek kapal.
BTW, denger2 mau ada satu lagi trim yg masuk ya? Jd ada Seal performance, premium, satu lagi dynamic. bisa tambah booming nih Seal. segmen sedan yg tadinya hidup segan mati tak mau jadi rame lagi.
kalo baca review Om, kayaknya mubazir ya pake yg performance, secara awdnya kurang efektif. apalagi disini cuma 2 musim. yg pasti wajib upgrade kaki2 biar gak kek kapal.
BTW, denger2 mau ada satu lagi trim yg masuk ya? Jd ada Seal performance, premium, satu lagi dynamic. bisa tambah booming nih Seal. segmen sedan yg tadinya hidup segan mati tak mau jadi rame lagi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3765
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
Begitu byd delivery, paling sering ngeliat nih seal. Sehari bisa 2-3x liat. Mbl china, sedan, harga 600-700 jt bisa selaku ini sih lumayan banget.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Jul 20, 2023 7:55
- Daily Vehicle: Zhongtong 6180GC City Bus
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
nice review oms,
Sebenernya dengan performa 0-100 di 3.8s dan top speed 180 agak overdosis buat di Daily driving ga om? Kalo dari segi throttle di driving mode paling aggresif itu kayak gimana om? apakah senggol ngesot atau masih cukup user friendly om? sekedar penasaran sih om soalnya belom pernah coba wkwkwk.
Sebenernya dengan performa 0-100 di 3.8s dan top speed 180 agak overdosis buat di Daily driving ga om? Kalo dari segi throttle di driving mode paling aggresif itu kayak gimana om? apakah senggol ngesot atau masih cukup user friendly om? sekedar penasaran sih om soalnya belom pernah coba wkwkwk.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
aseekk nambah dehh...3mul wrote: ↑Tue Aug 06, 2024 2:15 Nice review Om
kalo baca review Om, kayaknya mubazir ya pake yg performance, secara awdnya kurang efektif. apalagi disini cuma 2 musim. yg pasti wajib upgrade kaki2 biar gak kek kapal.
BTW, denger2 mau ada satu lagi trim yg masuk ya? Jd ada Seal performance, premium, satu lagi dynamic. bisa tambah booming nih Seal. segmen sedan yg tadinya hidup segan mati tak mau jadi rame lagi.
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
nah kan sama ternyata, hahahaha. suspension tuningnya terlalu soft buat tenaga segitu. jadi mobilnya lari-lari nggak balanced kalo akselerasi.
kmaren di area BSD PIK banyak bener nih seal, udah saingan sama ioniq5 aja pasarannya.
barusan saya ngegep orang ghibahin di ig nya lugnutz lucunya dia gak terima dibilang suspensi soft krn saya bawa-bawa porsche. lha, padahal konteksnya kan saya bilang tenaga segitu di porsche 911 itu feels way way safer dipakenya buat benchmarking aja, krn power besar itu hrs diimbangin tuning suspensi/sasis yang bagus.
kalo menang drag race sombong bilang performa setara porsche tapi giliran handling saya kritik kok katanya jangan dibandingin. aneh. copywriting marketingnya jelek kali. katanya family sedan tapi yg dijual 3.8s melulu.
kmaren di area BSD PIK banyak bener nih seal, udah saingan sama ioniq5 aja pasarannya.
barusan saya ngegep orang ghibahin di ig nya lugnutz lucunya dia gak terima dibilang suspensi soft krn saya bawa-bawa porsche. lha, padahal konteksnya kan saya bilang tenaga segitu di porsche 911 itu feels way way safer dipakenya buat benchmarking aja, krn power besar itu hrs diimbangin tuning suspensi/sasis yang bagus.
kalo menang drag race sombong bilang performa setara porsche tapi giliran handling saya kritik kok katanya jangan dibandingin. aneh. copywriting marketingnya jelek kali. katanya family sedan tapi yg dijual 3.8s melulu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
- Location: Jakarta
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
IMO seal ini orientasinya lbh ke comfort sedan sih. sah2 aja klo tetep mau nonjolin 3.8s di marketingnya, cuma dgn setup suspensi empuk bgtu bakal kurang enak klo diajak manuver (kcuali klo kaki2 dimodif skalian biar lbh proper)
4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
wkwkwk nurut saya bad copywriting di sisi marketing ini sih, makanya jadi misleading dikira ini sedan sport apalagi akselerasinya kelas porsche dkk.
S-Class akselerasinya kenceng juga nggak bilang S500 akselerasinya 6 detikan. tp di kepala konsumennya bisa tuh nyampe pesan kalo S-Class itu ya mobil nyaman buat long haul trip.
kalo copywritingnya bagus, harusnya itu akselerasi yang ditonjolin adalah gimana smooth dan responsivenessnya akan lebih masuk message nya kalo ini regular family sedan bukan sport sedan. dijamin akan menjangkau market yang jauh lebih bertanggung jawab drpd remaja tanggung yg biasa dibeliin fortuner skrg malah dapet maenan baru
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
hmm imho.ChZ wrote: ↑Thu Aug 08, 2024 3:54wkwkwk nurut saya bad copywriting di sisi marketing ini sih, makanya jadi misleading dikira ini sedan sport apalagi akselerasinya kelas porsche dkk.
S-Class akselerasinya kenceng juga nggak bilang S500 akselerasinya 6 detikan. tp di kepala konsumennya bisa tuh nyampe pesan kalo S-Class itu ya mobil nyaman buat long haul trip.
kalo copywritingnya bagus, harusnya itu akselerasi yang ditonjolin adalah gimana smooth dan responsivenessnya akan lebih masuk message nya kalo ini regular family sedan bukan sport sedan. dijamin akan menjangkau market yang jauh lebih bertanggung jawab drpd remaja tanggung yg biasa dibeliin fortuner skrg malah dapet maenan baru
Klo dari POV strategi marketing, justru ini tepat.
karena tujuannya kan jual:
- Target Market umum (all consumer), bukan spesifik performance enthu
- Strong WHY factor selain harga
- Build Brand awareness
- Build your dream
China brand awareness,
blm mampu untuk sampai level brandingnya brand german
brand jepang aja belum nyampai juga
jadi namanya membuat dan implementasi mimpi, itu butuh waktu.
Entry point yg paling bisa diterima oleh First Consumer, ya itu tadi 3.8s
dan sah sah aja, karena valid.
walau ada TnC nya
jadi memang target mereka adalah konsumen umum.
bukan petrol enthusiast spt Type-R itu beda lagi strategi komunikasi nya
Intinya dalam marketing jaman now, itu harus bisa quantify nilai jual dari produk tsb.
- klo lbh nyaman.. gmn ngukurnya?
- jaringan servis.. jauh sm nissan (gak usah honda)
- lebih unik... brp bnyk uniknya?
- lebih cepat.. jelas kebayang dan bisa diukur
Last edited by Suryaputra on Thu Aug 08, 2024 4:07, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2320
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
biasa itu mbahChZ wrote: ↑Thu Aug 08, 2024 3:15 nah kan sama ternyata, hahahaha. suspension tuningnya terlalu soft buat tenaga segitu. jadi mobilnya lari-lari nggak balanced kalo akselerasi.
kmaren di area BSD PIK banyak bener nih seal, udah saingan sama ioniq5 aja pasarannya.
barusan saya ngegep orang ghibahin di ig nya lugnutz lucunya dia gak terima dibilang suspensi soft krn saya bawa-bawa porsche. lha, padahal konteksnya kan saya bilang tenaga segitu di porsche 911 itu feels way way safer dipakenya buat benchmarking aja, krn power besar itu hrs diimbangin tuning suspensi/sasis yang bagus.
kalo menang drag race sombong bilang performa setara porsche tapi giliran handling saya kritik kok katanya jangan dibandingin. aneh. copywriting marketingnya jelek kali. katanya family sedan tapi yg dijual 3.8s melulu.
klo berdalih harga murah emg banyak excusenya
tapi yah intinya
you get what you pay
ada alasannya kan knp ioniq 5N harganya 2x seal perf
klo dibilang marketing
0-100 itu lebi gampang kebayang di org, krn kerasa di badan
klo omongin sasis, masalahnya ga semua org persepsi & pengalamannya sama
buat enthusiast mungkin ngerti setup suspension yg enak gmn, buat org biasa kan ukurannya keras-empuk, stabil-limbung
buat org biasa jg TNGA-DNGA menurut mereka kan sama aja, padahal beda
gtu
coba klo seal yg awd tapi powernya 300hp, mungkin lebi oke
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
sy belakangan ngikutin threads ada yang bahas soal copywriting menarik. justru itu tugas dari copywriter. gimana ngolah kata-katanya supaya bisa masukSuryaputra wrote: ↑Thu Aug 08, 2024 4:01
Intinya dalam marketing jaman now, itu harus bisa quantify nilai jual dari produk tsb.
- klo lbh nyaman.. gmn ngukurnya?
- jaringan servis.. jauh sm nissan (gak usah honda)
- lebih unik... brp bnyk uniknya?
- lebih cepat.. jelas kebayang dan bisa diukur
"oh, ini produk yang mau dijual". sell the benefits. apa yang bisa didapat dari 0-100 3.8s itu pake simple words. masalahnya chinese products itu kan ngejual fitur yang nggak ngerti juga kita benefitnya apa.
"silent killer" kah, atau "brought to you a comfortable super fast electric saloon with half the price of a model 3" atau apalah.
contoh dulu VW Golf TSI di awal kan nggak bragging melulu 0-100 di 8s, ya emang ada tapi kecil bgt di mobilnya. cuma pake tagline
"Surprise!"
*0-100 in only 8s" - tulisannya kecil aja.
message : wow mobil sekecil ini akselerasinya kenceng juga yah.
atau civic type R "born on the racetrack", angkanya ya tulis aja jadi facts and figures kalo ini front wheel drive terkencang di nurburgring. target audience dapet tanpa harus pajang 7.43.sekian di mana-mana.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
iya bisa aja ngulik copywriting apalagi pk ilmu neuro2an.ChZ wrote: ↑Thu Aug 08, 2024 4:50sy belakangan ngikutin threads ada yang bahas soal copywriting menarik. justru itu tugas dari copywriter. gimana ngolah kata-katanya supaya bisa masukSuryaputra wrote: ↑Thu Aug 08, 2024 4:01
Intinya dalam marketing jaman now, itu harus bisa quantify nilai jual dari produk tsb.
- klo lbh nyaman.. gmn ngukurnya?
- jaringan servis.. jauh sm nissan (gak usah honda)
- lebih unik... brp bnyk uniknya?
- lebih cepat.. jelas kebayang dan bisa diukur
"oh, ini produk yang mau dijual". sell the benefits. apa yang bisa didapat dari 0-100 3.8s itu pake simple words. masalahnya chinese products itu kan ngejual fitur yang nggak ngerti juga kita benefitnya apa.
"silent killer" kah, atau "brought to you a comfortable super fast electric saloon with half the price of a model 3" atau apalah.
contoh dulu VW Golf TSI di awal kan nggak bragging melulu 0-100 di 8s, ya emang ada tapi kecil bgt di mobilnya. cuma pake tagline
"Surprise!"
*0-100 in only 8s" - tulisannya kecil aja.
message : wow mobil sekecil ini akselerasinya kenceng juga yah.
atau civic type R "born on the racetrack", angkanya ya tulis aja jadi facts and figures kalo ini front wheel drive terkencang di nurburgring. target audience dapet tanpa harus pajang 7.43.sekian di mana-mana.
tapi klo ada yg gampang, ngapain ribet
yg ptg jualan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
ya copywriting itu ngaruh ke subconscious kok pasti, dunia marketing ya itu penuh ilmu psikologis, kalo ngga kenapa *sebagian* user duo diesel arogan, kan tagline nya aja the world is mine bukan rocket science ini, emang psikologis manusia segampang itu dipengaruhi kalo konsumennya blm dewasa yang kebetulan emang sebagian arogan ini orang blm dewasa (read = anak remaja tanggung / spoiled brat dgn uang jajan berlebih).Suryaputra wrote: ↑Thu Aug 08, 2024 4:54
iya bisa aja ngulik copywriting apalagi pk ilmu neuro2an.
tapi klo ada yg gampang, ngapain ribet
yg ptg jualan
skrg karena "3.8s" udah masuk subconscious pembeli seal ya nggak heran akhirnya jatoh ke tangan pembeli yang kurang bertanggung jawab , termasuk kenapa BMW identik sama user yang slenge'an wong namanya shirr repairing... eh shirr driving pleasure
tapi japs dan europ kalo bukan performance car ya paling ditulis di brosur atau ketauan waktu ngetes. nggak jadi bragging rights. makanya heran giliran 0-100 kenceng aja pada bandingin sama supercar, handling dicacatin pada gak terima ngelesnya krn bukan sportcar. ya ngapain promosi 3.8s nya. aneh bener. jaka sembung bawa golok.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
Yah begitulah konsep marketing nya tiongkokChZ wrote: ↑Thu Aug 08, 2024 5:11ya copywriting itu ngaruh ke subconscious kok pasti, dunia marketing ya itu penuh ilmu psikologis, kalo ngga kenapa *sebagian* user duo diesel arogan, kan tagline nya aja the world is mine bukan rocket science ini, emang psikologis manusia segampang itu dipengaruhi kalo konsumennya blm dewasa yang kebetulan emang sebagian arogan ini orang blm dewasa (read = anak remaja tanggung / spoiled brat dgn uang jajan berlebih).Suryaputra wrote: ↑Thu Aug 08, 2024 4:54
iya bisa aja ngulik copywriting apalagi pk ilmu neuro2an.
tapi klo ada yg gampang, ngapain ribet
yg ptg jualan
skrg karena "3.8s" udah masuk subconscious pembeli seal ya nggak heran akhirnya jatoh ke tangan pembeli yang kurang bertanggung jawab , termasuk kenapa BMW identik sama user yang slenge'an wong namanya shirr repairing... eh shirr driving pleasure
tapi japs dan europ kalo bukan performance car ya paling ditulis di brosur atau ketauan waktu ngetes. nggak jadi bragging rights. makanya heran giliran 0-100 kenceng aja pada bandingin sama supercar, handling dicacatin pada gak terima ngelesnya krn bukan sportcar. ya ngapain promosi 3.8s nya. aneh bener. jaka sembung bawa golok.
TnC nya ada aja dan kdg menjebak
Gak usah gtu, gadget somay kan jg sama.
Benchmark antutu, dsb sekian poin, harga setengahnya.
Begitu dah pakai, diberondong iklan dan durability jauh sm brand korsel / apel
Btw congrats buat om TS, maaf jd oot
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
wah kl gadget mah ampas lah. iklan semua isinya. kadang d pake kerja jadi lelet gegara isinya iklan gangguin semua.Suryaputra wrote: ↑Thu Aug 08, 2024 5:23 Yah begitulah konsep marketing nya tiongkok
TnC nya ada aja dan kdg menjebak
Gak usah gtu, gadget somay kan jg sama.
Benchmark antutu, dsb sekian poin, harga setengahnya.
Begitu dah pakai, diberondong iklan dan durability jauh sm brand korsel / apel
Btw congrats buat om TS, maaf jd oot
tipikal produk naga, fitur dibanyakin tapi user experience ampas.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2878
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
Udah udah jangan pada ribut…
Mending kita analisa dulu…….
Mana neh om boku
Mending kita analisa dulu…….
Mana neh om boku
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1748
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
0-100kmh 3.8 detik apalagi dibawa ama abg labil...sbtlnya ga guna sih...mendingan disunat syukur2 batere dll lebih awet
takutnya ni trend abis dari cumi jahanam pindah ke ev ugal
takutnya ni trend abis dari cumi jahanam pindah ke ev ugal
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1177
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
Loh kok ga kaboom?
Kata nya ev itu bom berjalan
Kalo tabrakan bisa meleduk
Kata nya ev itu bom berjalan
Kalo tabrakan bisa meleduk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
LFP
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
karena yang bisa dijual dan paling mudah dijual ya soal spesifikasiSuryaputra wrote: ↑Thu Aug 08, 2024 5:23 Yah begitulah konsep marketing nya tiongkok
TnC nya ada aja dan kdg menjebak
Gak usah gtu, gadget somay kan jg sama.
Benchmark antutu, dsb sekian poin, harga setengahnya.
Begitu dah pakai, diberondong iklan dan durability jauh sm brand korsel / apel
Btw congrats buat om TS, maaf jd oot
brand tiongkok sekarang si jauh lebih baiklah soal iklan dan durabilitas daripada brand korsel.
tapi ya tetep aja fine tuning soal usability ini yang PR besar, karena mesti pengalaman dulu
tiongkok sekarang ya korean 20 tahun lalu, tapi korean build pelan2 dulu di USA dan Europe, merek Tiongkok modal duit kenceng saja yang penting gas dan jualan dulu
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review 2024 BYD Seal Performance : a little bit away from sweet spot..
mengenai ini...
pov
3.8s itu hampir 2 kali lebih kenceng dari civic turbo (7s)
hampir 3 kali lebih kenceng dari fortuner / pajero remapan (9s)
skrg berapa unit pajero yang klontang, ya hitung saja risikonya 3x lebih besar.
utk kendaliin mobil akselerasi sekuat ini, bahkan bbrp supercar manufacturer macem ferrari atau porsche saja mewajibkan pelatihan buat pembelinya sebelum turun ke jalan krn emang risky sekali. kemampuan bikin split-second decision itu menentukan sekali keamanan pengguna.
ini dijual bebas tanpa filtering pembelinya dan tanpa disclaimer. ngga beda dengan sepeda listrik yang dikendarai bocil, ngga perlu SIM buat keluar jalan raya tp larinya udah bisa di atas 20 km per jam. di saat orang naik motor saja kita pertanyakan SIMnya nembak apa nggak, ini bocil bahkan nggak perlu keluar SIM buat kendaraan yg performanya mirip motor bebek lawas.
dunia udah makin gila.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7