soal hp, selama ini hp2 saya jika akan penuh, malah lbh dingin om (hp dan charger nya). justru awal2 charge yang panasb0ku wrote: ↑Tue Aug 27, 2024 21:26NAH masalahnya batre rusak wiring gak beres itu susah ke detect makanya di mobil BBM juga kalo gak ada dosa tiba2x kebakar juga ujung2xnya dosanya di electrical juga
kenapa di limit 90%??? karena kalo cuma segitu batrenya gak kerja keras terutama kalo lagi di fast charging jd emang ngurangin resiko meleduk bukannya gak bakalan meleduk........ toh juga disarankan sama pabrikan jangan sampe 100% juga
coba aja charge batre hp sampe 100% pasti pas ud deket 100% mulai panas tuh......
edit nambahin soal baterai laptop
tambahan soal baterai dan kali ini soal laptop saya. laptop jadul yang saya pakai ini, nyala 24 jam kecuali mudik atau pln mati. perlakuan saya terhadap baterai laptop ini, jika kondisi baterai penuh (100 persen), maka charger akan saya cabut dan sktr 1 menit kemudian charger akan saya hubungkan lagi. ini akan muncul notif 99 persen available (plugged in). semakin lama (banyak hari), kondisi baterai akan terus menurun hingga menyentuh 90 persen dan jika dibawah 90 persen, maka otomatis akan charge baterai lagi hingga 100 persen. jika sudah 100 persen, maka charger akan saya lepas sktr 1 menit dan akan saya hubungkan dan nanti akan muncul notif 99 persen available (plugged in). maksud charger yang saya lepas ini adalah konektor yang masuk ke laptop
perlakuan saya ini, sukses membuat baterai tidak pernah ganti. tapi ya kemampuan laptop nyala via 100 persen baterai gak bisa lama2 juga (faktor usia baterai harusnya)
ciri laptop jadul saya adalah cpu dual core, memory maks 8 gb ddr3 (2 slot), usb 2.0, koneksi ke monitor eksternal cuma ada soket vga jadul kwkwkw. kondisi hardware tidak bisa install windows 11 karena tidak support