Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
henbob wrote: ↑Wed Aug 28, 2024 8:09
Wktnya mejeng nih valve compressor gw, kepakenya baru beberapa kali aja hehe. Tapi maknyus n ga karatan. Makenya jg gampang bet.
valve1.jpg
valve2.jpg
pasta kompon ama handle buat skuur klep nya ga skalian mbah
mbah, liat cenel CCN terbaru deh yg dia install 2AR. buat cyl head n valve baru dia ga skir klep, dicek kekedapan aja engga pdhl random aja valve masuk ke port mana. macam di pabrik ya. jd kl males skir klep beli cyl head baru n valve baru lorr
uda mbah
lah dia kan jebolan orang diler sana, makanya sistim kerja nya sebenernja jg masi pakem orang diler
ganti baru smua satu set, tinggal pasang, dan didukung ama infrastruktur sana , mau beli enjin baru tinggal pesen
coba dsini, emg bsa kaya gt ?? kcuali punya canel orang dalem atau duit ga beseri
pasta kompon ama handle buat skuur klep nya ga skalian mbah
mbah, liat cenel CCN terbaru deh yg dia install 2AR. buat cyl head n valve baru dia ga skir klep, dicek kekedapan aja engga pdhl random aja valve masuk ke port mana. macam di pabrik ya. jd kl males skir klep beli cyl head baru n valve baru lorr
uda mbah
lah dia kan jebolan orang diler sana, makanya sistim kerja nya sebenernja jg masi pakem orang diler
ganti baru smua satu set, tinggal pasang, dan didukung ama infrastruktur sana , mau beli enjin baru tinggal pesen
coba dsini, emg bsa kaya gt ?? kcuali punya canel orang dalem atau duit ga beseri
AMD juga ga ada istilah resurface, langsung ganti 1 blok utuh
iya enak ternyata congkelan klip itu..... kirain dulu mirip aja sama congkel pakai obeng minus, ternyata enakan pakai model gini.
tapi punyaku no merk
regards,
singachu
buat klip plastik terkadang musti dicongkel dulu pakai yg ujungnya tajam macem ini pak...
Screenshot_20240902_132437.jpg
baru setelahnya diungkit pake mini pry bar itu.
ngga ada merk? ya sama....
ada perkakas yg wajip bermerk jelas dan mahal, ada perkakas yg wajip beli termurah.
semua tergantung kebutuhan.
tajam itu, sempet jempolku ketusuk
aku beli yang agak panjang aku kira buat reach enak, eh ujung2nya aku pegangnya jadi terlalu kedepan.
enak memang itu buang angkat2...
untungnya klip plastik pakai obeng congkel itu udah cukup....
pocket screwdriver juga mayan, sayang aku ga punya pocketnya
iya tajem kang ... tusuk pake obeng plus aja yg kecil
pake PH? bukannya pake flat tip?
btw, kalo bukan karena manéh, aing masih pake gagang trelek drive 1/2" termasuk buat kunci sok 10mm.....
ga kebayang kalo musti nyelip kek gini :
20240829_202104.jpg
20240829_202053.jpg
masa iya musti nurunin mesin?
nuhun kang....
PH kan ga tajem. apa aja lah yg ga bikin scratch dalem namanya jg ocd.
hehehe ya sama2, uwing ge banyak belajar ti akang
tp seinget ik, jij sempet ngeyel deh dikasih tau 1/4 sama 3/8
tadi juga sy ganti blower ac pake trelek bahco 1/4 + mata socket deep 8mm mantep pas panjang dan segalanya. 10 menit kelar. lebih lama nyeduh teh nya.
blower 5 taun lebih udah ngesrek lahernya dan rada seret pdhl rutin cleaning.
bakal banyak belanja peremajaan nih kayanya, yg udah dlm pandangan:
shock depan belakang
link stabil + karet roti
control arm assy
rack end + tie rod + boot (atau sekalian rack steer)
motor fan radiator
selang2 radiator
water pump + thermostat
*ataukah itu semua hanya keinginan, bukan kebutuhan?
iya tajem kang ... tusuk pake obeng plus aja yg kecil
pake PH? bukannya pake flat tip?
btw, kalo bukan karena manéh, aing masih pake gagang trelek drive 1/2" termasuk buat kunci sok 10mm.....
ga kebayang kalo musti nyelip kek gini :
20240829_202104.jpg
20240829_202053.jpg
masa iya musti nurunin mesin?
nuhun kang....
PH kan ga tajem. apa aja lah yg ga bikin scratch dalem namanya jg ocd.
hehehe ya sama2, uwing ge banyak belajar ti akang
tp seinget ik, jij sempet ngeyel deh dikasih tau 1/4 sama 3/8
tadi juga sy ganti blower ac pake trelek bahco 1/4 + mata socket deep 8mm mantep pas panjang dan segalanya. 10 menit kelar. lebih lama nyeduh teh nya.
blower 5 taun lebih udah ngesrek lahernya dan rada seret pdhl rutin cleaning.
bakal banyak belanja peremajaan nih kayanya, yg udah dlm pandangan:
shock depan belakang
link stabil + karet roti
control arm assy
rack end + tie rod + boot (atau sekalian rack steer)
motor fan radiator
selang2 radiator
water pump + thermostat
*ataukah itu semua hanya keinginan, bukan kebutuhan?
jangan lupa
5 taon pemakaian
itu metal duduk ama jalan pasti jg ud mulai agak peret
noken as apalagi, pas cold start kan perlu sekian detik buat oli naek, pasti jg ud baret tuh
liner jg perlu di boring sikit , cross pattern nya pasti jg ud aus
skalian deh ama ring piston, sikit2 pasti jg ud kekikis
trus lanjut ke girbok
belt civiti pasti ud ad aus, ganti lah skalian, gampang, tu kenek2 aj pd bsa ganti
trus skalian kampas kupling nya , mumpung ud kebuka girbok
bakal banyak belanja peremajaan nih kayanya, yg udah dlm pandangan:
shock depan belakang
link stabil + karet roti
control arm assy
rack end + tie rod + boot (atau sekalian rack steer)
motor fan radiator
selang2 radiator
water pump + thermostat
*ataukah itu semua hanya keinginan, bukan kebutuhan?
shock depan blakang + support
link stabil, cek dulu. dilepas trus puter pake kunci torsi set di 4 nm, kalo mau muter ya ganti.
karet roti
control arm assy, cek dulu bol yoin pake kunci torsi set di 6 nm kalo ga salah. muter nggak?
motor fan
selang²
waterpump
thermostat
mending lepasin as roda, gemukin ulang. rekstir juga, turunin subframe buat lepasin rekstir trus gemukin. sekalian pasang collar biar allignment beres ga miring² lg.
btw, kalo bukan karena manéh, aing masih pake gagang trelek drive 1/2" termasuk buat kunci sok 10mm.....
ga kebayang kalo musti nyelip kek gini :
20240829_202104.jpg
20240829_202053.jpg
masa iya musti nurunin mesin?
nuhun kang....
PH kan ga tajem. apa aja lah yg ga bikin scratch dalem namanya jg ocd.
hehehe ya sama2, uwing ge banyak belajar ti akang
tp seinget ik, jij sempet ngeyel deh dikasih tau 1/4 sama 3/8
tadi juga sy ganti blower ac pake trelek bahco 1/4 + mata socket deep 8mm mantep pas panjang dan segalanya. 10 menit kelar. lebih lama nyeduh teh nya.
blower 5 taun lebih udah ngesrek lahernya dan rada seret pdhl rutin cleaning.
bakal banyak belanja peremajaan nih kayanya, yg udah dlm pandangan:
shock depan belakang
link stabil + karet roti
control arm assy
rack end + tie rod + boot (atau sekalian rack steer)
motor fan radiator
selang2 radiator
water pump + thermostat
*ataukah itu semua hanya keinginan, bukan kebutuhan?
jangan lupa
5 taon pemakaian
itu metal duduk ama jalan pasti jg ud mulai agak peret
noken as apalagi, pas cold start kan perlu sekian detik buat oli naek, pasti jg ud baret tuh
liner jg perlu di boring sikit , cross pattern nya pasti jg ud aus
skalian deh ama ring piston, sikit2 pasti jg ud kekikis
trus lanjut ke girbok
belt civiti pasti ud ad aus, ganti lah skalian, gampang, tu kenek2 aj pd bsa ganti
trus skalian kampas kupling nya , mumpung ud kebuka girbok
marmut wrote: ↑Tue Sep 03, 2024 3:14
shock depan blakang + support
link stabil, cek dulu. dilepas trus puter pake kunci torsi set di 4 nm, kalo mau muter ya ganti.
karet roti
control arm assy, cek dulu bol yoin pake kunci torsi set di 6 nm kalo ga salah. muter nggak?
motor fan
selang²
waterpump
thermostat
mending lepasin as roda, gemukin ulang. rekstir juga, turunin subframe buat lepasin rekstir trus gemukin. sekalian pasang collar biar allignment beres ga miring² lg.
nggak berdosa.
tp akan segera terkena kutukan mbah tugel kalo nggak ada bukti foto² lengkap.
biar menghindari kutukan, izin post bukti foto action di rumah tapi kebetulan lagi belum perlu ganti busi lagi, waktu ganti oli dan filter aja ya
untuk melepas filter oli yg kayaknya dipasang oleh pe-sumo yg di hire oleh beres, maka kolaborasi Tekiro 1/2", extension, dan mangkok filter Haston murmer size avanza diperlukan. ini beres pasang filter oli kenceng banget
IMG_7343.jpeg
Untuk pasang filter oli baru, ya butuh bala bantuan tohnici dgn kekuatan secukupnya 12 N.m. Oh ya pasang drain plug 17mm dgn torsi 41.7 N.m juga pakai alat yg sama.
IMG_7347.jpeg
IMG_7348.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
biar menghindari kutukan, izin post bukti foto action di rumah tapi kebetulan lagi belum perlu ganti busi lagi, waktu ganti oli dan filter aja ya
untuk melepas filter oli yg kayaknya dipasang oleh pe-sumo yg di hire oleh beres, maka kolaborasi Tekiro 1/2", extension, dan mangkok filter Haston murmer size avanza diperlukan. ini beres pasang filter oli kenceng banget
IMG_7343.jpeg
Untuk pasang filter oli baru, ya butuh bala bantuan tohnici dgn kekuatan secukupnya 12 N.m. Oh ya pasang drain plug 17mm dgn torsi 41.7 N.m juga pakai alat yg sama.
IMG_7347.jpeg
IMG_7348.jpeg
subaru.....
belum pernah kutak katik, hanya pernah ganti BBK aja 1x.
nggak berdosa.
tp akan segera terkena kutukan mbah tugel kalo nggak ada bukti foto² lengkap.
biar menghindari kutukan, izin post bukti foto action di rumah tapi kebetulan lagi belum perlu ganti busi lagi, waktu ganti oli dan filter aja ya
untuk melepas filter oli yg kayaknya dipasang oleh pe-sumo yg di hire oleh beres, maka kolaborasi Tekiro 1/2", extension, dan mangkok filter Haston murmer size avanza diperlukan. ini beres pasang filter oli kenceng banget
IMG_7343.jpeg
Untuk pasang filter oli baru, ya butuh bala bantuan tohnici dgn kekuatan secukupnya 12 N.m. Oh ya pasang drain plug 17mm dgn torsi 41.7 N.m juga pakai alat yg sama.
nggak berdosa.
tp akan segera terkena kutukan mbah tugel kalo nggak ada bukti foto² lengkap.
biar menghindari kutukan, izin post bukti foto action di rumah tapi kebetulan lagi belum perlu ganti busi lagi, waktu ganti oli dan filter aja ya
untuk melepas filter oli yg kayaknya dipasang oleh pe-sumo yg di hire oleh beres, maka kolaborasi Tekiro 1/2", extension, dan mangkok filter Haston murmer size avanza diperlukan. ini beres pasang filter oli kenceng banget
IMG_7343.jpeg
Untuk pasang filter oli baru, ya butuh bala bantuan tohnici dgn kekuatan secukupnya 12 N.m. Oh ya pasang drain plug 17mm dgn torsi 41.7 N.m juga pakai alat yg sama.
IMG_7347.jpeg
IMG_7348.jpeg
sptnya langsung auto alergi sama beres
belum om, selama masih ada yg bisa dimanfaatkan gratisannya dan maintain service record, kalau honda belum berkunjung lagi nih, udah 12 bulan lebih
belum om, selama masih ada yg bisa dimanfaatkan gratisannya dan maintain service record, kalau honda belum berkunjung lagi nih, udah 12 bulan lebih
berarti belum begitu overtorqued filter olinya kemaren. kl sy dulu pernah sampe mobilnya ikut bergoyang sebodi dan msh ga lepas juga tuh filter. udah bukan level sumo kroco yg ngencengin.
nggak berdosa.
tp akan segera terkena kutukan mbah tugel kalo nggak ada bukti foto² lengkap.
biar menghindari kutukan, izin post bukti foto action di rumah tapi kebetulan lagi belum perlu ganti busi lagi, waktu ganti oli dan filter aja ya
untuk melepas filter oli yg kayaknya dipasang oleh pe-sumo yg di hire oleh beres, maka kolaborasi Tekiro 1/2", extension, dan mangkok filter Haston murmer size avanza diperlukan. ini beres pasang filter oli kenceng banget
IMG_7343.jpeg
Untuk pasang filter oli baru, ya butuh bala bantuan tohnici dgn kekuatan secukupnya 12 N.m. Oh ya pasang drain plug 17mm dgn torsi 41.7 N.m juga pakai alat yg sama.
IMG_7347.jpeg
IMG_7348.jpeg
mbah
nganuu...
mobil nya ud subaru, torque wrench ud tohnichi
masa trelek nya nihon palsu si tekiro
kesian atuh , tu mobil malem2 d gerasi bsa nangis , ternodai ama tu nippon palsu
nggak berdosa.
tp akan segera terkena kutukan mbah tugel kalo nggak ada bukti foto² lengkap.
biar menghindari kutukan, izin post bukti foto action di rumah tapi kebetulan lagi belum perlu ganti busi lagi, waktu ganti oli dan filter aja ya
untuk melepas filter oli yg kayaknya dipasang oleh pe-sumo yg di hire oleh beres, maka kolaborasi Tekiro 1/2", extension, dan mangkok filter Haston murmer size avanza diperlukan. ini beres pasang filter oli kenceng banget
IMG_7343.jpeg
Untuk pasang filter oli baru, ya butuh bala bantuan tohnici dgn kekuatan secukupnya 12 N.m. Oh ya pasang drain plug 17mm dgn torsi 41.7 N.m juga pakai alat yg sama.
IMG_7347.jpeg
IMG_7348.jpeg
mbah
nganuu...
mobil nya ud subaru, torque wrench ud tohnichi
masa trelek nya nihon palsu si tekiro
kesian atuh , tu mobil malem2 d gerasi bsa nangis , ternodai ama tu nippon palsu
sabarrr ... perlu waktu. semua juga berproses ... mbah ....