Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
vulvy8858 wrote: ↑Mon Jun 26, 2023 6:12
1. bantingan nya masih lebih keras dari Reborn yang pake sok belakang Ultra XR dan ban belakang kadaluarsa wakwkakkwak
Waduh kok keras ya om bantingannya? Perasaan dulu pas baru muncul pada review semua muji2 jadi enak empuk berkat monokok dsb
tp si jenik kayaknya emang tipe yang bakal empuknya kalo kena pulisi tidur. kalo gelombang kecil-kecil bakal cenderung ngocok. emg monokok selalu kalah di sini wkwkwk. apalagi rear axle masih torsion beam makin berasa deh.
paling berasa bedanya kalau udah dibawa rute transjawabahn zenik pasti lebih enak. wkwkwkwkkw. pernah bawa GNKI di transjawabahn kapok. ketemu sambungan jembatan ngebantingnya gak nyantai.
dulu coba zenik Q ban 18" keras kaki kakinya berasa lbh ga main dibanding CRV turbo. wakakkaka.
faktor kedua kl unit test drive biasa anginnya agak keras.
Kalo nyoba di ringroad, lebih enak jinik jauh goyangannya drpd ibon / dono.. ( jalan alus )
Jalan kasar ngga nemu di track test drivenya [emoji1787][emoji1787]
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
ak4ng wrote: ↑Fri May 26, 2023 3:48
Mohon izin kepada TS. Sdikit review singkat aja zenix V gasoline dari reborn G Diesel metik 2020 and reborn bensin G manual 2016.
Sudut pandang sbg driver
1. Akselerasi dalam kota : reborn disel metik
2. Akselerasi luar kota : reborn disel metik
3. Top speed tol : zenix
4. FC : jelas reborn Diesel murah meriah
Sudut pandang sbg penumpang
Row 1: zenix
Row 2. Zenix
Row 3 : tidak pernah dicoba wkwkwkwk
AC : masih lebih dingin reborn Diesel.
Fitur : zenix jelas.
Sdikit plus nya zenix:
1. Lebih hening dan kedap dari suara. Tapi kalo kena getar jalan jelek berlubang lebih enak reborn
2. Lebih lega dari reborn
3. Fitur gimmick jauh banget bedanya vs reborn
4. Irit jauh sesama 2.0L gasoline engine NA terutama luar kota.
5. Rem jauh lebih pakem.
Kelemahan utama zenix
1. Ngelitik sejak dari lahir terutama low rpm yg perlu akselerasi terutama saat nyalip and nanjak. Entah apa hanya yg saya atau smua direct injection NA sperti ini.
2. Nanjak ngos2an lebih pelan dari sebuah kijang super wkwkwk padahal mbahnya.
3. LED gelap ga tembus kabut (penyakit LED sih), ga ada foglamp
4. RSE unfaedah sukses bikin anak2 selalu kejedot and distraksi sulit duduk di mobil padahal ini hal dilarang karena berbahaya. Juga muncul 3 suara berbeda di kabin saya jadi bingung dengerin yg mana.
5. Lampu kabin full bohlam hadeuh dah ga jaman.
6. Serasa veloz fwd jumbo rasa berkendara wkwkwkwk hampa tanpa rasa, datar2 aja ga kerasa apa2.
Sekian review singkat. Mohon koreksi nya.
Baru bawa zenix G bensin punya temen, ampun msinnya ngelitik padahal bensin selalu pertamax. Ada yg uda ada solusi diapain ni mesin? Jd nostalgia ama HR15DE livina wkwkw
ak4ng wrote: ↑Fri May 26, 2023 3:48
Mohon izin kepada TS. Sdikit review singkat aja zenix V gasoline dari reborn G Diesel metik 2020 and reborn bensin G manual 2016.
Sudut pandang sbg driver
1. Akselerasi dalam kota : reborn disel metik
2. Akselerasi luar kota : reborn disel metik
3. Top speed tol : zenix
4. FC : jelas reborn Diesel murah meriah
Sudut pandang sbg penumpang
Row 1: zenix
Row 2. Zenix
Row 3 : tidak pernah dicoba wkwkwkwk
AC : masih lebih dingin reborn Diesel.
Fitur : zenix jelas.
Sdikit plus nya zenix:
1. Lebih hening dan kedap dari suara. Tapi kalo kena getar jalan jelek berlubang lebih enak reborn
2. Lebih lega dari reborn
3. Fitur gimmick jauh banget bedanya vs reborn
4. Irit jauh sesama 2.0L gasoline engine NA terutama luar kota.
5. Rem jauh lebih pakem.
Kelemahan utama zenix
1. Ngelitik sejak dari lahir terutama low rpm yg perlu akselerasi terutama saat nyalip and nanjak. Entah apa hanya yg saya atau smua direct injection NA sperti ini.
2. Nanjak ngos2an lebih pelan dari sebuah kijang super wkwkwk padahal mbahnya.
3. LED gelap ga tembus kabut (penyakit LED sih), ga ada foglamp
4. RSE unfaedah sukses bikin anak2 selalu kejedot and distraksi sulit duduk di mobil padahal ini hal dilarang karena berbahaya. Juga muncul 3 suara berbeda di kabin saya jadi bingung dengerin yg mana.
5. Lampu kabin full bohlam hadeuh dah ga jaman.
6. Serasa veloz fwd jumbo rasa berkendara wkwkwkwk hampa tanpa rasa, datar2 aja ga kerasa apa2.
Sekian review singkat. Mohon koreksi nya.
Baru bawa zenix G bensin punya temen, ampun msinnya ngelitik padahal bensin selalu pertamax. Ada yg uda ada solusi diapain ni mesin? Jd nostalgia ama HR15DE livina wkwkw
Cb pk turbo
Kompresi setinggi itu, dan
Displacement to power ratio (mesin N/A) spt itu.
Make sense pk bbm oktan ultra
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim wrote: ↑Sat Sep 07, 2024 12:15
Apa beda Fuel System dari:
Direct injection port injection D-4S system dengan Electronic Fuel Injection (EFI) ya?
keknya cmn beda posisi antara di manifold(efi)
sama lgsg di ruang bakar (d4s)
sama2 d kontrol ecu pake injector
ak4ng wrote: ↑Fri May 26, 2023 3:48
Mohon izin kepada TS. Sdikit review singkat aja zenix V gasoline dari reborn G Diesel metik 2020 and reborn bensin G manual 2016.
Sudut pandang sbg driver
1. Akselerasi dalam kota : reborn disel metik
2. Akselerasi luar kota : reborn disel metik
3. Top speed tol : zenix
4. FC : jelas reborn Diesel murah meriah
Sudut pandang sbg penumpang
Row 1: zenix
Row 2. Zenix
Row 3 : tidak pernah dicoba wkwkwkwk
AC : masih lebih dingin reborn Diesel.
Fitur : zenix jelas.
Sdikit plus nya zenix:
1. Lebih hening dan kedap dari suara. Tapi kalo kena getar jalan jelek berlubang lebih enak reborn
2. Lebih lega dari reborn
3. Fitur gimmick jauh banget bedanya vs reborn
4. Irit jauh sesama 2.0L gasoline engine NA terutama luar kota.
5. Rem jauh lebih pakem.
Kelemahan utama zenix
1. Ngelitik sejak dari lahir terutama low rpm yg perlu akselerasi terutama saat nyalip and nanjak. Entah apa hanya yg saya atau smua direct injection NA sperti ini.
2. Nanjak ngos2an lebih pelan dari sebuah kijang super wkwkwk padahal mbahnya.
3. LED gelap ga tembus kabut (penyakit LED sih), ga ada foglamp
4. RSE unfaedah sukses bikin anak2 selalu kejedot and distraksi sulit duduk di mobil padahal ini hal dilarang karena berbahaya. Juga muncul 3 suara berbeda di kabin saya jadi bingung dengerin yg mana.
5. Lampu kabin full bohlam hadeuh dah ga jaman.
6. Serasa veloz fwd jumbo rasa berkendara wkwkwkwk hampa tanpa rasa, datar2 aja ga kerasa apa2.
Sekian review singkat. Mohon koreksi nya.
Baru bawa zenix G bensin punya temen, ampun msinnya ngelitik padahal bensin selalu pertamax. Ada yg uda ada solusi diapain ni mesin? Jd nostalgia ama HR15DE livina wkwkw
Cb pk turbo
Kompresi setinggi itu, dan
Displacement to power ratio (mesin N/A) spt itu.
Make sense pk bbm oktan ultra
Kalo. buat operasional wara wiri dicekokin turbo keknya lmayan costly jg ya om. Kemarin ane naik yg grab premium dr bandara si zenix hybridnya hening, kt supirnya si cukup pertamax biasa. Apa emang di gen ini better ambil hybridnya aj ya kalo mau beli