Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nah itu mbah, mungkin dengan material "value" tsb emang optimal/ maksimalnya di mobil ukuran kei & raize, klo dimelarin sampe veloz ud keburu letoy sasisnya, dilimit ama material besi
entah yaris cross itu gimana, scr velg 18 tapi ya lebi pendek jauh dibanding veloz/avanza
klo urusan sokbreker oe setuju, ni mobil emang agak" tuningannya. empuk banget juga ya engga, tapi ga kerasa bisa nahan badannya ndiri apalagi 80kmh++. empuk juga ya kebantu ama jok nya jg siy yang lumayan oke
kaki" veloz oe ud gladak gluduk padahal odo baru 1800, sempet komplen walo ama mekanik dikencengin lagi baut"nya, ttp gluduk dan berakhir dgn "emang sokbrekernya begini pak"
klo mau compare ama masda 300jtan juga (maap ga apple to apple), baru gejala gluduk" itu di odo 30-40rb, parah di odo 50-60rb.
dan setuju juga, mungkin ini ga problem karna demografinya jg bukan enthusiast. kadang jadi mikir ndiri "apa oe yg over critical?"
bebicara kaki" & sasis, ini veloz sama raize rocky gitu mounting & hard pointsnya sama plek ga siy? soalnya klo buka kap mesin, liat bulkhead depan siy emg raize, veloz cuma nambahin apron buat exterior tok. siapa tau bisa silang parts aftermarket....
tapi so far, terlepas dari minus nya. ni mobil emang bikin tenang pikiran siy, ac dingin juga
Yarcross ane odo 12 rb jg uda agak gluduk2, malah kmrn rental veloz yg mobil rental berasa lebih mantep kaki2 depannya, odo 3000 sih tp veloz nya
Komplen ke beres pas servis 10rb km, cm dikenceng2in, dan dibilang normal, bingung jg
Emg gtu.
- Mungkin, Itu bushing buat mobil velg 15" dikasih velg 18" Jadi yah gtu deh
- Krn parts lower arm yg sama, bisa dipakai untuk xenia velg 15" - yaris cross velg 18"
- Jadi presisi karet bushingnya udh mulai longgar, krn bawa beban dosa velg 18"
Mereka upsize velg, tp gak upsize bushing lower arm.
Contoh.. Ini terjadi jg di brio - brv:
- Lower arm di brio velg 14", rata2 awet
- Tp giliran di moblio, apalagi brv, 4 thn aja udh kaput
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ariswp wrote: ↑Tue Sep 10, 2024 4:19
Titip pertamyaan juga
Untuk raize 1.0T top speednya apa uda ada yg nyoba di tol?
Ini kok saya sepertinya susah ya naik ke 170
Klo dari 60-140nya kenceng ini turbonya engga kaleng2
Di yutub sih ada yg post bs masuk 190an kl turunan
Kl di jalan rata 185an gt
Tp sy salut ini sm yg nyetir, berani banget bawa raize/rocky sampe speed segitu
make raize turbo jg, itu mobil kenceng untuk ukuran 1000 cc, nanjak salip2 luar kota enak bgt,juara pokoknya ...tapi 140 dah goyang2, ga berani lebih, hebat yg berani sampe 170 an...
ariswp wrote: ↑Tue Sep 10, 2024 4:19
Titip pertamyaan juga
Untuk raize 1.0T top speednya apa uda ada yg nyoba di tol?
Ini kok saya sepertinya susah ya naik ke 170
Klo dari 60-140nya kenceng ini turbonya engga kaleng2
Di yutub sih ada yg post bs masuk 190an kl turunan
Kl di jalan rata 185an gt
Tp sy salut ini sm yg nyetir, berani banget bawa raize/rocky sampe speed segitu
make raize turbo jg, itu mobil kenceng untuk ukuran 1000 cc, nanjak salip2 luar kota enak bgt,juara pokoknya ...tapi 140 dah goyang2, ga berani lebih, hebat yg berani sampe 170 an...
Ini solusinya
Screenshot_20240916_215717.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
MSU wrote: ↑Mon Sep 16, 2024 2:52
Nah kalo liat dnga avanza xenia di malay....lupa nama lokalnya...kl ga salah perodua...perasaan lebih ceper drpd versi indo....ya ada kemungkinan di tune lg custom sesuai negara..tapi malah jadi kurang bener
MSU wrote: ↑Mon Sep 16, 2024 2:52
Nah kalo liat dnga avanza xenia di malay....lupa nama lokalnya...kl ga salah perodua...perasaan lebih ceper drpd versi indo....ya ada kemungkinan di tune lg custom sesuai negara..tapi malah jadi kurang bener
stlah ngubek" interweb
ternyata bner
di malay pada lebi ceper mobilnya
alza : 150/160mm, avxen (indo) 195mm
veloz (malay) 190mm, (indo) 205mm
lowering kit dari lahir
nahhhh...bener ya...
pantesan kemaren ke malay koq mata ni berasa ada yg aneh...
tapi memang jalanan di sana jauh lebih ok drpd indo sih
liat terios/rush di sono jg bodykit-nya keren..sayang ga masuk di indo
MSU wrote: ↑Mon Sep 16, 2024 2:52
Nah kalo liat dnga avanza xenia di malay....lupa nama lokalnya...kl ga salah perodua...perasaan lebih ceper drpd versi indo....ya ada kemungkinan di tune lg custom sesuai negara..tapi malah jadi kurang bener
stlah ngubek" interweb
ternyata bner
di malay pada lebi ceper mobilnya
alza : 150/160mm, avxen (indo) 195mm
veloz (malay) 190mm, (indo) 205mm
lowering kit dari lahir
nahhhh...bener ya...
pantesan kemaren ke malay koq mata ni berasa ada yg aneh...
tapi memang jalanan di sana jauh lebih ok drpd indo sih
liat terios/rush di sono jg bodykit-nya keren..sayang ga masuk di indo
jalanan di Indo bisa mulus juga kayak di Malay, asal anggarannya ga dikorup siy.
nah itu mbah, mungkin dengan material "value" tsb emang optimal/ maksimalnya di mobil ukuran kei & raize, klo dimelarin sampe veloz ud keburu letoy sasisnya, dilimit ama material besi
entah yaris cross itu gimana, scr velg 18 tapi ya lebi pendek jauh dibanding veloz/avanza
klo urusan sokbreker oe setuju, ni mobil emang agak" tuningannya. empuk banget juga ya engga, tapi ga kerasa bisa nahan badannya ndiri apalagi 80kmh++. empuk juga ya kebantu ama jok nya jg siy yang lumayan oke
kaki" veloz oe ud gladak gluduk padahal odo baru 1800, sempet komplen walo ama mekanik dikencengin lagi baut"nya, ttp gluduk dan berakhir dgn "emang sokbrekernya begini pak"
klo mau compare ama masda 300jtan juga (maap ga apple to apple), baru gejala gluduk" itu di odo 30-40rb, parah di odo 50-60rb.
dan setuju juga, mungkin ini ga problem karna demografinya jg bukan enthusiast. kadang jadi mikir ndiri "apa oe yg over critical?"
bebicara kaki" & sasis, ini veloz sama raize rocky gitu mounting & hard pointsnya sama plek ga siy? soalnya klo buka kap mesin, liat bulkhead depan siy emg raize, veloz cuma nambahin apron buat exterior tok. siapa tau bisa silang parts aftermarket....
tapi so far, terlepas dari minus nya. ni mobil emang bikin tenang pikiran siy, ac dingin juga
Yarcross ane odo 12 rb jg uda agak gluduk2, malah kmrn rental veloz yg mobil rental berasa lebih mantep kaki2 depannya, odo 3000 sih tp veloz nya
Komplen ke beres pas servis 10rb km, cm dikenceng2in, dan dibilang normal, bingung jg
Emg gtu.
- Mungkin, Itu bushing buat mobil velg 15" dikasih velg 18" Jadi yah gtu deh
- Krn parts lower arm yg sama, bisa dipakai untuk xenia velg 15" - yaris cross velg 18"
- Jadi presisi karet bushingnya udh mulai longgar, krn bawa beban dosa velg 18"
Mereka upsize velg, tp gak upsize bushing lower arm.
Contoh.. Ini terjadi jg di brio - brv:
- Lower arm di brio velg 14", rata2 awet
- Tp giliran di moblio, apalagi brv, 4 thn aja udh kaput
ganti bushing bahan PU aja lah udah om, ane mau cobain ntar di gerobak RU ane
kalah mulu bushing gedenya wkwkwk
Saya untuk konsumsi harian ( kira2 60% macet2an, 40% lancar speed 40an aja) karena mobil cuma dipake sekitar bintaro, antar jemput anak/istri, itu rata2 dapat sekitar 1: 10 - 11 lah.
Kalo saya pernah bawa sendiri kondisi dalam kota dan ga terlalu macet dan mix tol bisa dapet 1:13.3an
Oh iya untuk top speed di speedometer br pernah coba sampe 175 aja. Tp itu shock belakang keempukan udh mentul2.
Oh iya spek mobil saya skrg;
- bbm shell super
- velg/ban saya downgrade dari bawaan yg 17 inch jadi = aftermarket 16inch ban 205/60
Update : Raize Turbo Matic ane, baru pake 2000 km.. anggap 1 bar 4 liter.. rata rata tiap 30 km hilang 1 bar.. padahal eco driving.. ntah salah dimana.. berarti rata rata cuma 1:7,5
Konsumsi rata rata di speedo ga bisa jadi patokan, bedanya jauh banget.. di speedo bisa 1:9 /1:10 / 1: 11.. aslinya rata rata 1: 7,5 .. kadang bisa kurang atau lebih
Venturtle wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 12:40
Update : Raize Turbo Matic ane, baru pake 2000 km.. anggap 1 bar 4 liter.. rata rata tiap 30 km hilang 1 bar.. padahal eco driving.. ntah salah dimana.. berarti rata rata cuma 1:7,5
Konsumsi rata rata di speedo ga bisa jadi patokan, bedanya jauh banget.. di speedo bisa 1:9 /1:10 / 1: 11.. aslinya rata rata 1: 7,5 .. kadang bisa kurang atau lebih
saatnya tempel stiker sebody: RAIZE SAYA BOROS.
btw, itu selisih di MID kok jauh amat ya? biasanya kan memang pasti selisih lebih boros/irit di hitungan manual tapi ga sejauh itu? udah cobain full to full?
Venturtle wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 12:40
Update : Raize Turbo Matic ane, baru pake 2000 km.. anggap 1 bar 4 liter.. rata rata tiap 30 km hilang 1 bar.. padahal eco driving.. ntah salah dimana.. berarti rata rata cuma 1:7,5
Konsumsi rata rata di speedo ga bisa jadi patokan, bedanya jauh banget.. di speedo bisa 1:9 /1:10 / 1: 11.. aslinya rata rata 1: 7,5 .. kadang bisa kurang atau lebih
saatnya tempel stiker sebody: RAIZE SAYA BOROS.
btw, itu selisih di MID kok jauh amat ya? biasanya kan memang pasti selisih lebih boros/irit di hitungan manual tapi ga sejauh itu? udah cobain full to full?
Full to full, rata rata tiap 30 km hilang 1 bar, om.. 1 bar 4 liter.. jadi 1:7,5 .. kadang bisa kurang, kadang bisa lebih..rekor terendah, pas kurang, 24 km hilang 1 bar.. rekor tertinggi, pas lebih.. 35 km hilang 1 bar dan 40 km hilang 1 bar.. tapi kalau pas 40 km hilang 1 bar.. bar berikutnya kadang bisa 24 km hilang 1 bar.. padahal rute harian yang dilalui mirip mirip kelancaran lalu lintasnya.
Venturtle wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 12:40
Update : Raize Turbo Matic ane, baru pake 2000 km.. anggap 1 bar 4 liter.. rata rata tiap 30 km hilang 1 bar.. padahal eco driving.. ntah salah dimana.. berarti rata rata cuma 1:7,5
Konsumsi rata rata di speedo ga bisa jadi patokan, bedanya jauh banget.. di speedo bisa 1:9 /1:10 / 1: 11.. aslinya rata rata 1: 7,5 .. kadang bisa kurang atau lebih
coba diitung full to full jg sbg pembanding om
kayaknya ni mobil ecu-nya pinter banget sampe tau masa inreyen
dulu avanza fwd saya juga kayak boros banget di awal2...scr MID ga pernah kena 1:10, lampu eco pun jarang nyala...
skrg stabil di sekitar 1:14 (seingat saya sejak odo 5000-an)
aneh memang
Venturtle wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 12:40
Update : Raize Turbo Matic ane, baru pake 2000 km.. anggap 1 bar 4 liter.. rata rata tiap 30 km hilang 1 bar.. padahal eco driving.. ntah salah dimana.. berarti rata rata cuma 1:7,5
Konsumsi rata rata di speedo ga bisa jadi patokan, bedanya jauh banget.. di speedo bisa 1:9 /1:10 / 1: 11.. aslinya rata rata 1: 7,5 .. kadang bisa kurang atau lebih
Full to full gimana? Kalau cari per bar gitu ya ga akurat.
Isi full sampe bibir tangki baru bawa jalan seminggu baru isi full sampe bibir tangki lg, abis berapa liter dibagi sama jarak tempuh.
Dipake cuma buat muter2 rumah-sekolah-tempat les kadang tambah anter istri ke stasiun mrt, jalanan sering macet non tol. Rata2 di 1:9.0-11.0 tergantung kondisi macetnya. Saya spec down velg ke R16 naik ke 160 masih gampang. Cuma ga kuat sama suspensinya yg goyang2
Venturtle wrote: ↑Fri Sep 06, 2024 14:14
Selamat malam, rekan rekan SM-ers
Semoga selalu diberikan keselamatan dimanapun berada
Izin bertanya tentang berapa konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo dan indikator bbm nya kan 8 bar.. nah, 1 bar nya berapa liter ya? Karena kadang ga bisa langsung pakai 36 liter bagi 8.. karena ketika di E, masih ada sisa beberapa liter..
Terima kasih sebelumnya bagi yang mau bantu menjawab
Bar pertama itu kalau benar 10 liter,
Raize saya di pakai bini PP Bekasi Depok itu 1:16 - 1:18, oli 0w20
Tiap isi bensin, trip A selalu reset, pertalite selalu
Oh iya saya jg pernah bandingin antara Full to Full dan MID, Hasil sama malah F2F lebih irit
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.