Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Setelah lihat2 di marketplace, manufakturnya ternyata yg manufaktur Repsol di Indo ya, JV antara Repsol dan United Singapore
Blending plant besar ini di indo
Mantap ini, jadi nanti balik lg ah nyobain repsol gxr platinum..
Itu juga merk united oil setup pricenya utk yg fullsynth 5w30 diatas 100rban, setara PFG 5w30
Kinclong tuh mayan
Biasa nissin suka jorok dalemannya
supaya kinclong nggak musti merk tertentu.
mesin awet juga bukan jasa dari merk anu.
intinya sesuai in dompet dan kbutuhan
jgn malah kmakan gombalan sales oli
saya sering tuh om kemakan gombalan sales kecap sama sales sampo anti ketombe, tapi sejauh ini kalo gombalan sales oli sih belum. Tapi kalo ada sales oli yg ngasih diskon beneran sih boleh juga
pabrikan asing mulai masuk untuk manufaktur disini ya, beberapa akuisisi perusahaan lokal yg sudah berjalan seperti Repsol ini akuisisi PLI, kemudian ada ExxonMobil yg akuisisi Federal Karyatama yg sekarang untuk produksi oli Mobil. ya semoga sih semakin banyak alternatif produk berkualitas tapi dengan harga yg lebih murah, asal jangan seperti merk Kerang yg punya blending besar di Marunda tapi harganya tetap relatif tinggi
Kalau di manufaktur ban ada Michelin yg akuisisi Multistrada yg jadinya dipakai untuk manufaktur BFGoodrich di Indo, setidaknya menambah pilihan ban produksi lokal juga
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
azu wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 1:43
pabrikan asing mulai masuk untuk manufaktur disini ya, beberapa akuisisi perusahaan lokal yg sudah berjalan seperti Repsol ini akuisisi PLI, kemudian ada ExxonMobil yg akuisisi Federal Karyatama yg sekarang untuk produksi oli Mobil. ya semoga sih semakin banyak alternatif produk berkualitas tapi dengan harga yg lebih murah, asal jangan seperti merk Kerang yg punya blending besar di Marunda tapi harganya tetap relatif tinggi
Kalau di manufaktur ban ada Michelin yg akuisisi Multistrada yg jadinya dipakai untuk manufaktur BFGoodrich di Indo, setidaknya menambah pilihan ban produksi lokal juga
Mereka marketing dan service cost nya tinggi mbah.
ATL TTL dan BTL nya dijalanin.
blm lagi bayar influencer otomotif ternama.
klo shell, opsinya ya sintetis blendnya aja lah
atau oli diesel sintetis blend.
yg penting OCI sesuai aturan umum aja:
- Mobil: 5-6rb km / 6 bln sekali
- Motor: 2rb km / <6 bln sekali
Soal service sy akuin nomer 1 sih, ditambah ada aplikasi CRM nya.
bikin konsumen awam otomotif jadi bucin.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
t105erd wrote: ↑Sun Sep 15, 2024 12:15
ini Innova bensin yah?
wah aliran arabian oil ini, masa cuma 8000km om?
saya pakai Enoc yg cuma 90rban aja otw 7500km, harusnya ini bisa lebih jauh lagi, tuh di botolnya ada cap extra protection dan extra milage wkwk...
Emang Adnoc seri ini sangat worth it sih, dulu perasaan smpai harga 130 -150rb yah, di sana kena berapa om sekalian ganti? deket rumah saya tuh bengkelnya om fordbadak.
betul om, reborn 1tr. diam berdebu, bergerak suka mampir spbu
penasaran aja sih om + emg mau coba2 arabian oil (selalu klaim high quality) dan harganya jg masih masuk budget, Q8 udah, adnoc on going, semoga aja jd rame yg masuk sini, ky aramco, petromin, behran dll. kl enoc gmn om setelah 7500km? masih halus kah? sempet incar jg sih krn harganya yg oke, cm krn di OS Custom dpt harga 125rb/liter (mfg jan 2024) + filter wix 55rb om, gratis jasa lg. lelaki mana yg tidak tergoda om
gasin aja om, bagi saya harga segitu sangat value sih apalagi deket rumah. drpd ga bs tidur kebayang² adnoc terus hahaha
iya ini om, target awal mau cb ke 8000 km/10 bulan dl, tar kl masih oke secara fisik & rasa, tar lanjut lg.
t105erd wrote: ↑Sun Sep 15, 2024 12:15
ini Innova bensin yah?
wah aliran arabian oil ini, masa cuma 8000km om?
saya pakai Enoc yg cuma 90rban aja otw 7500km, harusnya ini bisa lebih jauh lagi, tuh di botolnya ada cap extra protection dan extra milage wkwk...
Emang Adnoc seri ini sangat worth it sih, dulu perasaan smpai harga 130 -150rb yah, di sana kena berapa om sekalian ganti? deket rumah saya tuh bengkelnya om fordbadak.
betul om, reborn 1tr. diam berdebu, bergerak suka mampir spbu
penasaran aja sih om + emg mau coba2 arabian oil (selalu klaim high quality) dan harganya jg masih masuk budget, Q8 udah, adnoc on going, semoga aja jd rame yg masuk sini, ky aramco, petromin, behran dll. kl enoc gmn om setelah 7500km? masih halus kah? sempet incar jg sih krn harganya yg oke, cm krn di OS Custom dpt harga 125rb/liter (mfg jan 2024) + filter wix 55rb om, gratis jasa lg. lelaki mana yg tidak tergoda om
gasin aja om, bagi saya harga segitu sangat value sih apalagi deket rumah. drpd ga bs tidur kebayang² adnoc terus hahaha
iya ini om, target awal mau cb ke 8000 km/10 bulan dl, tar kl masih oke secara fisik & rasa, tar lanjut lg.
Motor saya pakai Adnoc sekarang om, nanti coba adnoc kalo dah masuk seri silver advance yg lebih murmer crot, lagian kemarin abis dapet valvoline diskonan jadi 310 rb, mau ganti itu dulu. Enoc masih oke om masih enteng, cuma pas awal tuang dia agak berat kalo buat akselerasi ga tau kenapa, lama2 alus dan enteng kaya 5w30 pada umumnya.
Selamat sore semuanya..
Izin anggota baru ikut nimbrung
Mau tanya utk pemakaian oli encer. Kl standar dr buku manual disarankan 5w30 apakah masih masuk kl mau pakai oli yg 0w20?
Dr kmrn sudah coba nyelam2 masalah oli 0w20 ini smpe ke part2 sebelumnya, blm nemu knp banyak menyarankan oli encer ini utk mobil skrg.
Mau dipakai utk cortez turbo.
rikashi wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 8:02
Selamat sore semuanya..
Izin anggota baru ikut nimbrung
Mau tanya utk pemakaian oli encer. Kl standar dr buku manual disarankan 5w30 apakah masih masuk kl mau pakai oli yg 0w20?
Dr kmrn sudah coba nyelam2 masalah oli 0w20 ini smpe ke part2 sebelumnya, blm nemu knp banyak menyarankan oli encer ini utk mobil skrg.
Mau dipakai utk cortez turbo.
dulu saya pas pakai avanza 2012 mesin k3ve, di bukman mintanya paling encer 5w30, saya masukin eneos 0w20, aman Om
cuma kalau buka kap mesin berasa suara mesin sedikit lebh terdengar, positifnya tarikan enteng terutama kalo mau jalan dari posisi diam.
Sering2 aja cek dipstick min 2 minggu sekali buat cek ada penguapan atau gak dan pastikan fan radiator serta coolant kondisi baik
azu wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 1:43
pabrikan asing mulai masuk untuk manufaktur disini ya, beberapa akuisisi perusahaan lokal yg sudah berjalan seperti Repsol ini akuisisi PLI, kemudian ada ExxonMobil yg akuisisi Federal Karyatama yg sekarang untuk produksi oli Mobil. ya semoga sih semakin banyak alternatif produk berkualitas tapi dengan harga yg lebih murah, asal jangan seperti merk Kerang yg punya blending besar di Marunda tapi harganya tetap relatif tinggi
Kalau di manufaktur ban ada Michelin yg akuisisi Multistrada yg jadinya dipakai untuk manufaktur BFGoodrich di Indo, setidaknya menambah pilihan ban produksi lokal juga
yang blending lokal juga ada bardahl, fuchs, eneos, dan idemitsu. Ada lagi yg lain ga ya? arabian oli ga mau lokal ya?
azu wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 1:43
pabrikan asing mulai masuk untuk manufaktur disini ya, beberapa akuisisi perusahaan lokal yg sudah berjalan seperti Repsol ini akuisisi PLI, kemudian ada ExxonMobil yg akuisisi Federal Karyatama yg sekarang untuk produksi oli Mobil. ya semoga sih semakin banyak alternatif produk berkualitas tapi dengan harga yg lebih murah, asal jangan seperti merk Kerang yg punya blending besar di Marunda tapi harganya tetap relatif tinggi
Kalau di manufaktur ban ada Michelin yg akuisisi Multistrada yg jadinya dipakai untuk manufaktur BFGoodrich di Indo, setidaknya menambah pilihan ban produksi lokal juga
yang blending lokal juga ada bardahl, fuchs, eneos, dan idemitsu. Ada lagi yg lain ga ya? arabian oli ga mau lokal ya?
Kalau Idemitsu memang dari dulu sudah ada blending plant lokal (PT Idemitsu Lube Techno Indonesia) dan jadi supplier untuk banyak oli OEM Pabrikan. Eneos dan Fuchs juga punya blending plant sendiri seingat saya.
Kalau Bardahl saya lihat di marketplace ternyata maklon di Nusaraya Putramandiri ya, ini blending plant yg lumayan besar setahu saya, kalau merk inhouse-nya seingat saya PanaOil.
Arabian Oil kayanya semua produksinya terpusat ya, Kyueit di Antwerp sedangkan duo UAE di negaranya masing-masing
yang mungkin lokal kedepannya sepertinya Aramco dengan brand Valvoline nya
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
azu wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 1:43
pabrikan asing mulai masuk untuk manufaktur disini ya, beberapa akuisisi perusahaan lokal yg sudah berjalan seperti Repsol ini akuisisi PLI, kemudian ada ExxonMobil yg akuisisi Federal Karyatama yg sekarang untuk produksi oli Mobil. ya semoga sih semakin banyak alternatif produk berkualitas tapi dengan harga yg lebih murah, asal jangan seperti merk Kerang yg punya blending besar di Marunda tapi harganya tetap relatif tinggi
Kalau di manufaktur ban ada Michelin yg akuisisi Multistrada yg jadinya dipakai untuk manufaktur BFGoodrich di Indo, setidaknya menambah pilihan ban produksi lokal juga
yang blending lokal juga ada bardahl, fuchs, eneos, dan idemitsu. Ada lagi yg lain ga ya? arabian oli ga mau lokal ya?
Q8 pernah kita planning buat blend 15w40 lokal, tapi kalo dengan spek yang sama, malah jauh lebih mahal karena base oil/ additivenya dapetnya lebih mahal disini.
Kalo dibilang tenaga kerja lebih murah, disana jg pakenya robot
t105erd wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 6:12
Motor saya pakai Adnoc sekarang om, nanti coba adnoc kalo dah masuk seri silver advance yg lebih murmer crot, lagian kemarin abis dapet valvoline diskonan jadi 310 rb, mau ganti itu dulu. Enoc masih oke om masih enteng, cuma pas awal tuang dia agak berat kalo buat akselerasi ga tau kenapa, lama2 alus dan enteng kaya 5w30 pada umumnya.
adnoc yg mn om yg buat motor? spx yg ijo atau bronze? atau yg diesel 10w40? mo cb buat lexi jg, si vampir oli. saat ini pake total tp kurang puas.
valvoline syn power om? tar review dimari yak, harganya cepek-an mirip² pricing enoc, bardahl, pfg dkk.
enoc beli di SS om? pruduksi tahun brp?
adnoc silver advance bukannya udah masuk om? tuh di official store 5w30 harga 115rb, cm ga sinkron antara gambar tertulis full syn sm deskripsi tertulis synthetic base buat diesel. lg ngantuk kyknya adminnya
t105erd wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 6:12
Motor saya pakai Adnoc sekarang om, nanti coba adnoc kalo dah masuk seri silver advance yg lebih murmer crot, lagian kemarin abis dapet valvoline diskonan jadi 310 rb, mau ganti itu dulu. Enoc masih oke om masih enteng, cuma pas awal tuang dia agak berat kalo buat akselerasi ga tau kenapa, lama2 alus dan enteng kaya 5w30 pada umumnya.
adnoc yg mn om yg buat motor? spx yg ijo atau bronze? atau yg diesel 10w40? mo cb buat lexi jg, si vampir oli. saat ini pake total tp kurang puas.
valvoline syn power om? tar review dimari yak, harganya cepek-an mirip² pricing enoc, bardahl, pfg dkk.
enoc beli di SS om? pruduksi tahun brp?
adnoc silver advance bukannya udah masuk om? tuh di official store 5w30 harga 115rb, cm ga sinkron antara gambar tertulis full syn sm deskripsi tertulis synthetic base buat diesel. lg ngantuk kyknya adminnya
Saya pakai yg buat bebek MPX yg harga 70rb an, udah mau 2000km masih maknyus, saya dulu beli mutul 100rb baru 1500km udah gerung2 motor saya, maklum motor saya udah penyakitan nih udah 92rb km wkwk...
Iya tapi dulu dapet diskon jadi cuma 310rb segalon dari distributor valvoline/liqui molly di solo.
Enoc dulu produksi 2023 beli di spitserpis juga, terus sempet naik jadi 125rb, eh sekarang turun lagi jadi 95rb.
Saya nunggu masuk ke retail dulu kaya di oskastem atau spitserpis, sapa tau harganya lebih murah daripada opisial stor bisa under 100rb hehe...
t105erd wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 6:12
Motor saya pakai Adnoc sekarang om, nanti coba adnoc kalo dah masuk seri silver advance yg lebih murmer crot, lagian kemarin abis dapet valvoline diskonan jadi 310 rb, mau ganti itu dulu. Enoc masih oke om masih enteng, cuma pas awal tuang dia agak berat kalo buat akselerasi ga tau kenapa, lama2 alus dan enteng kaya 5w30 pada umumnya.
adnoc yg mn om yg buat motor? spx yg ijo atau bronze? atau yg diesel 10w40? mo cb buat lexi jg, si vampir oli. saat ini pake total tp kurang puas.
valvoline syn power om? tar review dimari yak, harganya cepek-an mirip² pricing enoc, bardahl, pfg dkk.
enoc beli di SS om? pruduksi tahun brp?
adnoc silver advance bukannya udah masuk om? tuh di official store 5w30 harga 115rb, cm ga sinkron antara gambar tertulis full syn sm deskripsi tertulis synthetic base buat diesel. lg ngantuk kyknya adminnya
Saya pakai yg buat bebek MPX yg harga 70rb an, udah mau 2000km masih maknyus, saya dulu beli mutul 100rb baru 1500km udah gerung2 motor saya, maklum motor saya udah penyakitan nih udah 92rb km wkwk...
Iya tapi dulu dapet diskon jadi cuma 310rb segalon dari distributor valvoline/liqui molly di solo.
Enoc dulu produksi 2023 beli di spitserpis juga, terus sempet naik jadi 125rb, eh sekarang turun lagi jadi 95rb.
Saya nunggu masuk ke retail dulu kaya di oskastem atau spitserpis, sapa tau harganya lebih murah daripada opisial stor bisa under 100rb hehe...
Maklum saya aliran pemakai oli under 100rb/l om
harga barang (gak terbatas oli) di tokped dan shopee pd naik
krn biaya transaksi / admin juga naik.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rikashi wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 8:02
Selamat sore semuanya..
Izin anggota baru ikut nimbrung
Mau tanya utk pemakaian oli encer. Kl standar dr buku manual disarankan 5w30 apakah masih masuk kl mau pakai oli yg 0w20?
Dr kmrn sudah coba nyelam2 masalah oli 0w20 ini smpe ke part2 sebelumnya, blm nemu knp banyak menyarankan oli encer ini utk mobil skrg.
Mau dipakai utk cortez turbo.
dulu saya pas pakai avanza 2012 mesin k3ve, di bukman mintanya paling encer 5w30, saya masukin eneos 0w20, aman Om
cuma kalau buka kap mesin berasa suara mesin sedikit lebh terdengar, positifnya tarikan enteng terutama kalo mau jalan dari posisi diam.
Sering2 aja cek dipstick min 2 minggu sekali buat cek ada penguapan atau gak dan pastikan fan radiator serta coolant kondisi baik
Alasannya ganti ke oli yg lbh encer apa om? Itu yg coba saya cari2 kmrn blm ktemu
Kl oli PFG yg 0w20 atau 5w30 bisa utk mesin turbo ga om? Kebetulan lg ada promo oli merk itu jg
rikashi wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 8:02
Selamat sore semuanya..
Izin anggota baru ikut nimbrung
Mau tanya utk pemakaian oli encer. Kl standar dr buku manual disarankan 5w30 apakah masih masuk kl mau pakai oli yg 0w20?
Dr kmrn sudah coba nyelam2 masalah oli 0w20 ini smpe ke part2 sebelumnya, blm nemu knp banyak menyarankan oli encer ini utk mobil skrg.
Mau dipakai utk cortez turbo.
dulu saya pas pakai avanza 2012 mesin k3ve, di bukman mintanya paling encer 5w30, saya masukin eneos 0w20, aman Om
cuma kalau buka kap mesin berasa suara mesin sedikit lebh terdengar, positifnya tarikan enteng terutama kalo mau jalan dari posisi diam.
Sering2 aja cek dipstick min 2 minggu sekali buat cek ada penguapan atau gak dan pastikan fan radiator serta coolant kondisi baik
Alasannya ganti ke oli yg lbh encer apa om? Itu yg coba saya cari2 kmrn blm ktemu
Kl oli PFG yg 0w20 atau 5w30 bisa utk mesin turbo ga om? Kebetulan lg ada promo oli merk itu jg
Mesin turbo sebenernya gak ada keperluan khusus. Yang harus API SP itu kalo turbo + direct injection. Kalau gak pake oli api sp, mesinnya low speed pre ignition.
rikashi wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 8:02
Selamat sore semuanya..
Izin anggota baru ikut nimbrung
Mau tanya utk pemakaian oli encer. Kl standar dr buku manual disarankan 5w30 apakah masih masuk kl mau pakai oli yg 0w20?
Dr kmrn sudah coba nyelam2 masalah oli 0w20 ini smpe ke part2 sebelumnya, blm nemu knp banyak menyarankan oli encer ini utk mobil skrg.
Mau dipakai utk cortez turbo.
dulu saya pas pakai avanza 2012 mesin k3ve, di bukman mintanya paling encer 5w30, saya masukin eneos 0w20, aman Om
cuma kalau buka kap mesin berasa suara mesin sedikit lebh terdengar, positifnya tarikan enteng terutama kalo mau jalan dari posisi diam.
Sering2 aja cek dipstick min 2 minggu sekali buat cek ada penguapan atau gak dan pastikan fan radiator serta coolant kondisi baik
Alasannya ganti ke oli yg lbh encer apa om? Itu yg coba saya cari2 kmrn blm ktemu
Kl oli PFG yg 0w20 atau 5w30 bisa utk mesin turbo ga om? Kebetulan lg ada promo oli merk itu jg
Alasan pribadi seh karena iseng coba aja Om, selama masih oli mesin sae beda grade 1 level imo masih aman2 aja, dan selama pakai sy cek2 juga dipstick oli, ternyata aman2 saja.
Btw PFG 0w20 sekarang kayaknya seharga deh sama Total Quartz 9000 0w20, diantara 2 itu sy prefer total