Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Greenhunter wrote: ↑Fri Jul 26, 2024 4:07
Saya barusan beli ini lagi, dulu permah pakai ini sdh jalan bbrp ribu km mau diulang lagi, so far cukup puas pakai merk ini., bisa diadu sama redline.
Tkpd_1374744.jpg
dengan rute harian yg sama, pengemudi yg sama konsumsi bensinnya meningkat kira kira 1 km per liternya. Beli di lapaknya Q8 toped.
Ini juga ciamik.
Gak terlalu mempengaruhi hasil lab oli, spt wkt pakai redline yg mempengaruhi sulfur jd tinggi di atas 40 an
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Greenhunter wrote: ↑Fri Jul 26, 2024 4:07
Saya barusan beli ini lagi, dulu permah pakai ini sdh jalan bbrp ribu km mau diulang lagi, so far cukup puas pakai merk ini., bisa diadu sama redline.
Tkpd_1374744.jpg
dengan rute harian yg sama, pengemudi yg sama konsumsi bensinnya meningkat kira kira 1 km per liternya. Beli di lapaknya Q8 toped.
Ini juga ciamik.
Gak terlalu mempengaruhi hasil lab oli, spt wkt pakai redline yg mempengaruhi sulfur jd tinggi di atas 40 an
yg kasus redline dulu...pake dosis maintenance atau 1 botol lsg dicemplungin semua om?
Greenhunter wrote: ↑Fri Jul 26, 2024 4:07
Saya barusan beli ini lagi, dulu permah pakai ini sdh jalan bbrp ribu km mau diulang lagi, so far cukup puas pakai merk ini., bisa diadu sama redline.
Tkpd_1374744.jpg
dengan rute harian yg sama, pengemudi yg sama konsumsi bensinnya meningkat kira kira 1 km per liternya. Beli di lapaknya Q8 toped.
Ini juga ciamik.
Gak terlalu mempengaruhi hasil lab oli, spt wkt pakai redline yg mempengaruhi sulfur jd tinggi di atas 40 an
yg kasus redline dulu...pake dosis maintenance atau 1 botol lsg dicemplungin semua om?
Dosis maintenance
2ml per 1 liter bbm.
Pertama kali aja lgs tuang 1/2 botol.
Klo RZ lgs tuang 1/2 botol per interval 2rb km.
Klo lgs tuang, most likely akan lbh padat dan lgs mempengaruhi oli saat itu jg
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Gak terlalu mempengaruhi hasil lab oli, spt wkt pakai redline yg mempengaruhi sulfur jd tinggi di atas 40 an
yg kasus redline dulu...pake dosis maintenance atau 1 botol lsg dicemplungin semua om?
Dosis maintenance 2ml per 1 liter bbm. Pertama kali aja lgs tuang 1/2 botol.
Klo RZ lgs tuang 1/2 botol per interval 2rb km.
Klo lgs tuang, most likely akan lbh padat dan lgs mempengaruhi oli saat itu jg
kalau saya pertama kali pakai RZ tuang 3/4 karena dibotolnya tertulis 1 botol RZ untuk 60 liter. sisanya yang 1/4 botol saya tuang lagi setelah bensin berkurang dan isiin bensin 10 liter lagi. setelah tuang 3/4 botol itu masuk tol ngebut bentar selanjutnya pakai secara normal.
MSU wrote: ↑Fri Jul 26, 2024 5:06
yg kasus redline dulu...pake dosis maintenance atau 1 botol lsg dicemplungin semua om?
Dosis maintenance 2ml per 1 liter bbm. Pertama kali aja lgs tuang 1/2 botol.
Klo RZ lgs tuang 1/2 botol per interval 2rb km.
Klo lgs tuang, most likely akan lbh padat dan lgs mempengaruhi oli saat itu jg
kalau saya pertama kali pakai RZ tuang 3/4 karena dibotolnya tertulis 1 botol RZ untuk 60 liter. sisanya yang 1/4 botol saya tuang lagi setelah bensin berkurang dan isiin bensin 10 liter lagi. setelah tuang 3/4 botol itu masuk tol ngebut bentar selanjutnya pakai secara normal.
Iya sesuai kapasitas tangki
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
wondhhh wrote: ↑Fri Jul 26, 2024 7:22
Misi mbah2 mau nanya, kebetulan mobil saya sudah waktunya gantol dan rencana mau masukin Redline sebagai cairan mini tune up.
Saya mau nanya, paling oke pake cairan ini sebelum gantol atau setelah ya, jika sebelum sebaiknya jarak berapa lama sebelum gamtol?
thanks
sebaiknya sebelum ganti oli. masukin aja 1 botol penuh dicampur sama 1 tangki penuh atau sesuai takaran yang tertera pada botol additive. setelah bbm 1 tangki penuh itu habis langsung ganti oli, jadi setelah itu olinya fresh tanpa kontaminan. kira kira aja 1 tangki penuh itu berapa km, let say 1 tangki penuh = 40 liter x 10 km/liter berarti 400 km.
kalau waktunya ganti oli kilometer 120.000 berarti masukin additivenya di kilometer 119.500an.
kalaupun masukin stelah ganti oli juga gpp, menurut saya sih tdk terlalu significant utnuk merusak oli.
benarkah demikian? jujur saja saya juga waswas dger berita ginian, maklum di kampung saya tahta tertinggi bbm bensin hanya pertamax, kalo bener syg juga keluarin duit lebih tapi dpat brg yg tidak lebih baik
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
MarYuko wrote: ↑Thu Sep 19, 2024 10:04
up thread lama
benarkah demikian? jujur saja saya juga waswas dger berita ginian, maklum di kampung saya tahta tertinggi bbm bensin hanya pertamax, kalo bener syg juga keluarin duit lebih tapi dpat brg yg tidak lebih baik
ganti oli mesin teratur aja
krn sulfur ngerusak oli mesin lbh cepet
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: ↑Thu Sep 19, 2024 10:07
ganti oli mesin teratur aja
krn sulfur ngerusak oli mesin lbh cepet
teratur sih mbah, tiap 5000km, mobil jarang kena macet dan genset, gk sampe 6 bulan udah trcapai itu...
cuman kn pmikiran awam sperti saya, bbm non subsidi itu harusnya kn kualitas lebih baik dibanding yg subsidi...
mau isi turbo harus ke kota sebelah slisih 2 jam prjalanan...
emg lbh baik
sulfur lbh rendah dan ron lbh tinggi.
tp klo dibanding RON 92 Vivo, test FuelCons di moladin lbh oke Vivo
hahahaha
Vivo RON 92 nya the best
cuma di pulau IKN emang ribet ya mau cari bbm bagus
Setuju ini, uda jalan 3000 km kayaknya pake revvo92, kl dr butt feel sih enakan ini dibanding bp92, pdhl sblm pindah bp92 pake pertamax enak2 aja rasanya wkwk
Yang aneh tu qr hasil input subsidicepat
Sy udh punya qr dari tahun lalu...2 mobil bensin semua ada qr masing2.
Belakangan kejadian kl di scan ama petugas infonya keluar data ni mobil solar...tp besok2nya di scan lg sukses...
Terakhir sampe tutup tangki dicium2 ama petugas pom...mereka takut salah isi
Chr1stm1 wrote: ↑Thu Sep 19, 2024 23:49
Kalo sy pribadi udah ga pake additive2 apapun lagi, baik di bbm apalagi di oli
Bbm isi aja pertabo, beres
FD2 saya malah kurang bersahabat dengan Pertamax Turbo. Sudah remap ke mapping 98 pun, antara Pertamax Turbo 98 dan 95 BP, tetap enak BP (tapi ada knocking di 5500-7000 RPM).
Akhirnya revisi mapping, turun ke 95 aja biar bisa telan BP 95. Lebih enak daripada Pertamax Turbo.
Mungkin faktor style tuner dan hardware mesin, FD2 saya kalau diisi 98 cranking time lebih panjang signifikan daripada 92 atau 95. Kejadian juga di mobil teman baik FD2 maupun bukan.
Ada satu lagi kenalan owner FD2, dia bisa cranking time normal di 98 karena sudah upgrade koil Accel.