Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 819
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by zonepublic »

Magic collar pasangnya dimana?di dudukan shockbreaker atau engine mounting?
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5223
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by b0ku »

zonepublic wrote: Sun Sep 22, 2024 12:27 Magic collar pasangnya dimana?di dudukan shockbreaker atau engine mounting?
DI bagian joint2x subframe depan belakang om disitu kan banyak baut nah bautnya itu suka lose di ganjel lagi pake magic collar ini istilahnya ini namanya stiff ring.....jd baut2xnya lebih gak banyak goyang.......
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11580
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by marmut »

zonepublic wrote: Sun Sep 22, 2024 12:27 Magic collar pasangnya dimana?di dudukan shockbreaker atau engine mounting?


untuk honda jazz?
bagian depan : di tiap baut pengikat subframe ke chassis (ada 4 titik kalau tdk salah).
belakang : di baut pengikat solid axle ke chassis (ada 2 titik) dan bisa dilihat dengan jelas dari luar.

nb : 1 baut pengikat ada 1 pasang collar.
boleh gugling liat gambarnya atau cari videonya di yutup.
tohpati
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Sun Oct 08, 2023 6:13
Location: Denpasar
Daily Vehicle: Honda Freed

Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by tohpati »

b0ku wrote: Sun Sep 22, 2024 1:27
tohpati wrote: Sun Sep 22, 2024 1:17 Mbah, itu untuk magic collar, pros and consnya dipasang apakah? Baru pertama kali denger ada itu barang.
kalo saya si sejauh ini cuma pronya aja om chasisnya kek naek kelas mobil saya GE8 cuma fellnya jadi kayak naek civic chasisnya :mky_03:

di tikungan juga lebih nurut kemaren kebetulans sebelom masang magic collar kepasangnya coilover dulu coilover keknya cuma nolong mobilnya jadi mantep buat lari kenceng aja cuma pas belok extreme kontrolnya masih belom terlalu ada perubahan dari chasis pas ud pasang rigid collar gejala itu ilang semua ditambah swabar depan ud saya tebelin jadi kombinasi deh suspensi kuat, chasis makin stiff setir makin cepet responsenya jd enak banget om buat nikung cepet.........

terutama buat GE8 itu belakangnya malah makin stiff karena belakang ge8 itu enteng banget dan mobil saya belakang belom ada modifikasi sama sekali di chasisnya jd efeknya belakang lebih gampang di kontrol pas ngeslide ass dragging :mky_03:
Wah thanks infonya Om :big_exellent: